Thursday, August 7, 2014

Daftar Film Thriller-Mystery Barat Terbaik, Terseru, Terbagus

Kamu lagi mencari kumpulan daftar film thriller-mystery barat terbaik? terseru? terbagus? paling menegangkan? paling suspense? selamat, kamu masuk ke tempat yang benar!

Sebenernya gue uda lama suka sama film bergenre thriller yang dicampur aroma mystery. mystery dalam film thriller ini bisa menjadi bumbu penyedap tersendiri. kenapa? karena di film yang ber-genre mystery kebanyakan, penonton diajak untuk terlibat ke dalam film. diajak untuk menebak siapa pelaku kriminalnya. beda dengan film thriller biasa.

Sebelumnya, berikut adalah daftar film thriller mystery barat terbaik menurut gue. film thriller mystery korea terbaik bisa cek disini.

Here we go, my list of best thriller-crime-mystery-suspense movie. 



1. Inception (2010)
Genres : scifi , thriller , mystery


Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) adalah salah satu extractor terbaik yang tugasnya adalah mengambil ide orang lain dengan cara masuk ke dalam alam mimpi mereka. Cobb melakukan hal ini dengan membuat Sang Target tertidur kemudian disambungkan ke suatu alat Teknologi dengan target  bersama Cobb atau Sang Target bersama-bersama  Cob dan Timnya

Film ini pun dimulai dengan Cob bersama tim extractornya memasuki alam mimpi dari Saitu (Ken Wannatabe) Setelah Saito terbangun ternyata Saito tahu bahwa dirinya sudah dibuat tertidur oleh Cobb. Setelah itu Saito manawarkan kesepakatan dengan Cobb. Saito ingin Cobb masuk ke mimpi seorang pria bernama Robert Fischer Jr (Cillian Murphy), bukan untuk mengambil ide namun justru menanamkan ide baru di sana. Saito ingin Robert menghancurkan kerajaan bisnis yang dibangun ayahnya dari dalam agar kerajaan ini tak lagi jadi ancaman buat bisnis Saito.

Dalam menjalankan misinya, Cobb punya satu tim yang terdiri dari Ariadne (Ellen Page), Arthur (Joseph Gordon-Levitt), Yusuf (Dileep Rao), dan Eames (Tom Hardy).

Sayangnya di saat yang bersamaan Cobb harus berurusan dengan istrinya (Marion Cotillard) yang ternyata lebih suka tinggal di alam mimpi daripada dalam kehidupan nyata dan ia berusaha meyakinkan Cobb untuk tetap tinggal di alam mimpi ini. Celakanya lagi untuk mencapai harapannya ini, istri Cobb nekat bunuh diri di alam mimpi yang akhirnya membuat Cobb harus berurusan dengan hukum karena kematian yang terjadi di alam mimpi itu.

2. Prisoners (2013)



Keller Dover (Hugh Jackman) sedang menghadapi mimpi terburuk dari setiap orangtua. Putrinya yang berusia enam tahun, Anna (Erin Gerasimovich) hilang bersama teman sebayanya, Joy.

Dari menit beralih ke jam, panik adalah satu-satunya yang ada dalam diri Dover. Sementara petunjuk hanya ada lewat RV bobrok yang tadinya di parkir di jalan mereka. Detektif Loki (Jake Gyllenhaal) telah menangkap pengendara RV itu, Alex Jones (Paul Dano). Tetapi penangkapan itu masih kurang bukti untuk menjadikan Alex seorang tersangka. Mengetahui nyawa putrinya sedang terancam, Dover memutuskan tidak ada pilihan lain kecuali menyelesaikan masalah ini dengan tangannya sendiri.




3. Shutter island (2010)

genres :  thriller , mystery , drama 

Bercerita tentang seorang agen polisi yg mendapat tugas menyelidiki kasus larinya seorang pasien dari rumah sakit jiwa yang khusus menangani pasien-pasien sakit jiwa yang tergolong berat [dan dianggap monster mengerikan jika berada ditengah-tengah masyarakat]. Rumah sakit jiwa tersebut berada di sebuah pulau bernama Shutter Island yang cuma bisa diakses dengan sebuah kapal fery. Dalam proses penyelidikannya sang agen polisi tahu bahwa rumah sakit jiwa tersebut hanyalah kedok dari sebuah operasi penciptaan hantu-hantu pembunuh melalui pencucian dan pengontrolan pikiran. Penyelidikan terus berlanjut dan akhirnya sang agen polisi menyadari bahwa ternyata penyelidikan yang dia lakukan ternyata tidak lebih dari bagian dari jebakan dan proses perekrutan dirinya. Sang agen akhirnya terjebak dan tak mampu lagi keluar dari shutter island dan proses perekrutan yang memanfaatkan trauma yg dialaminya. Sebagaimana halnya orang yang telah di vonis gila, semakin dia mencoba menjelaskan secara rasional apa yang terjadi semakin dia akan dianggap gila dan semua yang dia lakukan dianggap sebagai bagian dari pertahanan diri.


4. Ghost Writter (2010) 
Genres : Thriller , Mystery , Politic
Seorang Perdana Menteri Inggris (bernama Adam Lang) membutuhkan seorang penulis untuk melanjutkan penulisan biografinya yang belum terselesaikan karena penulis sebelumnya (Mc Ara) tiba-tiba ditemukan meninggal dunia secara tidak wajar dengan dugaan sementara akibat tenggelam di laut. Seorang penulis (yang selanjutnya disebut dengan the ghost writer) terpilih untuk melanjutkan proyek penulisan tersebut meski dirinya tidak banyak mengetahui pembahasan mengenai dunia politik, namun prinsip menulisnya yang “menggunakan hati – heart”, cepat dan serba bisa menjadikannya berbeda dan akhirnya terpilih.

Jangka waktu yang diberikan untuk menyelesaikan proyek tersebut adalah satu bulan, sehingga kesempatan untuk dapat “hadir” dalam kehidupan keseharian Adam Lang akan sangat membantu the ghost writer dalam memperoleh kesan kehidupan Adam Lang selama menjabat sebagai Perdana Menteri. Pengamanan serta kesempatan akses yang terbatas terhadap teks biografi yang sebelumnya telah ditulis oleh Mc Ara sangat privat dan ketat sehingga mengharuskan the ghost writer untuk tinggal dalam rumah kliennya.

Permasalahan politik internasional terkait pengadilan terorisme yang berlangsung illegal menyebutkan nama Perdana Menteri Adam Lang terlibat dalam melegalkan keputusan tersebut bersama CIA sehingga menimbulkan isu yang bertentangan antara pembelaan Hak Asasi Manusia dengan dendam yang bersifat pribadi. Bebagai tekanan masyarakat, kecemasan Perdana Menteri Adam Lang, serta kejanggalan bukti yang ditemukannya melahirkan inisiatif  the ghost writer untuk menyelidiki lebih jauh sosok Perdana Menteri Adam Lang dengan diam-diam mengumpulkan fakta-fakta yang diduga juga masih berkaitan dengan kasus kematian Mc Ara. Berbagai pihak ditemui berdasarkan informasi yang tercantum pada dokumen Mc Ara yang tidak sengaja ditemukan oleh the ghost writer dalam almari Mc Ara. Kejanggalan semakin nampak dalam kematian Mc Ara, hingga tiba gilirannya the ghost writer menemui Paul Emmet, yang diduga adalah rekan Perdana Menteri Adam Lang sekaligus menjalin kerjasama khusus yang tersembunyi sejak keduanya menyelesaikan pendidikan universitas yang pada akhirnya turut membawa ketertarikan Adam Lang untuk masuk dalam ranah politik yang sebenarnya masih menjadi sebuah kejanggalan.

5. Gone Girl (2014)



Nick (Ben Affleck) dan Amy (Rosamund Pike) akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kelima. Pada hari sebelumnya mereka berdua sudah menyiapkan berbagai hal seperti, hadiah yang sudah dibungkus dengan indah oleh Amy, sementara itu Nick pergi diam-diam untuk menyewa suatu tempat di Sungai Mississippi. Pada hari yang dinantikan Amy menghilang dan hal ini membuat Nick menjadi tersangka utama terhadap kejadian ini. Nick yang panik mempunyai banyak pertanyaan tentang Amy yang hilang tanpa jejak. 

6. The Maze Runner (2014)



"The Maze Runner" mengisahkan tentang Thomas (Dylan O'Brien) secara tiba-tiba terbangun di tempat bernama Glade. Glade merupakan tempat yang dikelilingi tembok labirin raksasa dan dijaga oleh makhluk-makhluk mengerikan yang disebut Grievers. Setelah terbangun di tempat asing, Thomas juga tidak ingat apapun selain nama depannya. Glade dihuni oleh banyak remaja, semuanya memiliki pekerjaan khusus. Seiring waktu, Thomas mengetahui bahwa anak-anak tersebut telah berusaha untuk keluar dari labirin selama dua tahun dan sengatan dari Grievers dapat mengembalikan ingatan mereka dari masa lalu.
Setiap hari, beberapa anak akan mencoba memetakan pola yang selalu berubah dari dinding labirin tersebut. Setiap bulan ada seorang anak yang baru, tetapi setelah seorang gadis tiba dengan pesan mengatakan bahwa dia adalah yang terakhir, gadis itu justru mengalami koma. Thomas menyadari dirinya dapat mendengar gadis itu berbicara di kepalanya dan ketika dia terbangun, mereka bersatu bersama dengan lainnya mencoba mencari cara untuk melarikan diri.

7.  Non Stop (2014)



Film action Hollywood berjudul “Non-Stop” ini menceritakan tentang sebuah penerbangan antar atlantik yang berangkat dari kota New York, Amerika Serikat menuju ke kota London, Inggris. Marshal Udara Amerika Bill Marks dibintangi oleh (Liam Neeson) menerima pesan pendek berantai yang berisi adanya ancaman membunuh penumpang pesawat setiap 20 menit jika dia tidak memenuhi permintaan transfer dana sebesar $150 juta ke sebuah nomor rekening tak dikenal.

Meskipun Bill telah menjelaskan situasi ini kepada pilot, namun sang pilot tidak mempercayainya hingga seorang penumpang ditemukan tewas secara misterius. Ketika nomor rekening penerima uang tersebut menggunakan namanya, Bill merasa dijebak dan bahkan menjadi tersangka pelaku pembajakan pesawat. Kejadian in pun menjadi berita utama media dan pasukan udara pun diturunkan. Bill pun harus berjuang untuk menyelamatkan diri dan seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat. 


8. Zodiac (2007)




Robert Graysmith adalah seorang kartunis untuk surat kabar San Fransisco Chronicles yang juga menjadi salah satu sasaran Zodiac untuk kepentingan publikasi. Dia terpancing untuk mengetahui lebih lanjut tentang kasus ini dari rekan kerjanya, Paul Avery (diperankan oleh Robert Downey Jr.), yang merupakan redaktur utama untuk kasus ini. Yang membuat kasus ini menarik perhatian, selain karena teror yang begitu besar yang diciptakan, adalah karena kebuntuan yang dihadapi oleh kepolisian—dalam hal ini penyelidikan dipimpin oleh Inspektur David Toschi (diperankan oleh Mark Ruffalo)—dalam menyelesaikan kasus ini. Zodiac digambarkan begitu lihai mengecoh kepolisian yang terus melakukan penyelidikan dan dengan memanfaatkan pers, Zodiac juga berhasil menciptakan perpecahan di antara pers dan kepolisian. Nah, di tengah keputusasaan yang dialami oleh kepolisian, Graysmith terpancing untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut demi menguak misteri tentang Zodiac.

9. Predestination (2014)




"Predestination" akan berpusat pada seorang agen pemerintah yang akan melakukan perjalannan rahasia. Dia memiliki tugas untuk mencegah berbagai pembunuhan atau kejahatan apapun yang akan berdampak pada masa depan. Perjalanan waktu yang dilakukannya sebagai penegak hukum juga mengakibatkan berbagai hal rumit yang terjadi dalam kehidupannya. 

10 . The Davinci code (2006)
genres : action, thriller , Mystery
Ketika berada di Paris dalam rangka urusan bisnis, ahli simbol Universitas Harvard bernama Robert Langdon menerima telepon penting saat larut malam yang mengabarkan terbunuhnya seorang kurator museum terkenal Louvre.
Didekat tubuh pria tua itu, polisi menemukan sejumlah simbol yang tidak bisa dijelaskan. Kontan, Langdon langsung menyelidiki kasus aneh tersebut dan ia sangat terkejut saat mendapatkan bahwa semua itu berhubungan dengan sejumlah petunjuk yang mengarah pada lukisan Mona Lisa karya maestro Leonardo da Vinci. 

11. Angel And Demons (2009)


Saat Leonardo Vetra, salah seorang ilmuwan yang bekerja di CERN, terbunuh, di dadanya terlihat sebuah tanda yang mengarah pada sebuah persaudaraan yang diduga telah musnah. Kematian yang tak wajar ini membuat para ilmuwan di CERN terpaksa harus menghubungi pakar simbol Robert Langdon (Tom Hanks).
Langdon yang semula tak percaya bahwa persaudaraan Illuminati ini masih ada mau tak mau harus menerima kenyataan karena tak ada orang yang sanggup membuat tanda ambigram sempurna yang menjadi simbol Illuminati kecuali dari persaudaraan rahasia ini sendiri.
Petualangan kemudian membawa Langdon dan Vittoria Vetra (Ayelet Zurer) yang ingin mengetahui pembunuh ayahnya ke Vatican di mana persaudaraan Illuminati mengancam akan meledakkan kota suci ini dan membunuh semua orang di dalamnya. Satu-satunya cara melacak si pembunuh adalah dengan mengikuti tanda-tanda yang ditinggalkan sang anggota Illuminati dengan harapan dapat mencegah pembunuhan massal ini.
Sayangnya sang pembunuh hanya meninggalkan petunjuk di atas mayat para Kardinal yang telah ia bunuh satu per satu. Kini Langdon dan Vetra harus berpacu untuk mendahului sang pembunuh atau semua Kardinal yang diculik mati dan tak ada petunjuk mengenai lokasi peledak yang dipasang persaudaraan Illuminati ini.

12. The Loft (2014)



Lima pria yang sudah menikah berbagi kepemilikan ruangan kelas atas di loteng (loft) sebuah gedung, yang mereka gunakan untuk diam-diam bertemu kekasih mereka masing-masing. Ketika tubuh wanita ditemukan terbunuh di loteng itu, orang-orang mulai curiga satu sama lain telah melakukan kejahatan yang mengerikan, karena mereka adalah satu-satunya pemegang kunci ke lokasi. Melalui kilas balik, yang dikaitkan dengan kejadian sekarang, cerita ini mulai terurai.


13.  The Number 23 (2007)
Genres : psyhchological thriller , mystery , drama

Menceritakan kehidupan Walter Sparrow (Jim Carrey) yang terobsesi angka 23. Kisah berawal dari Agatha,istri Sparrow yang menerima hadiah ulang tahun sebuah novel dari temannya. Novel ini berjudul The Number 23.Sparrow tertarik membacanya. Dan ia pun kemudian sangat terpengaruh. Hari-hari selanjutnya novel itu memutar-balikan kehidupannya menjadi penyiksaan psikologis yang dapat menyebabkan kematiannya orang-orang yang ia cintai.

Bagi Sparrow apa yang terulis dalam novel itu merupakan cerminan dari kehidupannya yang kelam di masa lalu. Ada banyak persamaan antara cerita dengan kenyataan yang ia alami.Ia tidak pernah berhenti membaca. Sparrow terobsesi untuk membuka tabir angka 23. Rahasia apa di balik angka 23 itu. Termasuk masa lalunya sebelum dirinya melanjutkan masa depan dengan istrinya, Agatha serta putranya, Robin.Fantasi mimpi buruk menghantui Walter. Ia meramalkan nasib buruk akan menimpa istrinya sebagaimana keluarga temannya, Isaac French.Hal inilah yang menempatkan Walter pada pencarian untuk memecahkan misteri buku tersebut. Jika dirinya dapat menemukan kekuatan di belakang angka 23, ia mungkin dapat mengubah masa depannya.

14. The Sekleton Key (2005)



Menceritakan kisah seorang gadis berumur 25 tahun yang bekerja sebagai perawat rumah panti jompo di Terrebone, Parish, Lousiana. Kemudian dia menemukan sesuatu yang menakutkan di atap rumah panti tersebut, semua yang berkaitan dengan Hoodoo, mantera-mantera, buku-buku dan lain-lain.

Karena rasa penasaran itu dia mulia mencari tahu apa yang terjadi dalam rumah tersebut dan menanyakannya kepada Violet, sang pemilik rumah, mengenai segala hal yang aneh terjadi di rumah tersebut. Namun di saat ia percaya kepada apa yang ia temukan, segalanya menjadi kenyataan


15. Source Code (2011)

Saat prajurit Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) terbangun dalam tubuh seorang pria tak dikenal, ia mendapati dirinya menjadi bagian dari misi menemukan pengebom kereta di Chicago. Melakukan tugas yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, ia tahu bahwa ia menjadi bagian dari eksperimen pemerintah yang disebut dengan “Source Code,” sebuah program yang memungkinkannya untuk melintas ke identitas orang lain dalam waktu 8 menit sebelum hidup orang tersebut berakhir. Dalam hitungan detik, ancaman yang lebih besar akan membunuh jutaan warga pusat kota Chicago, Colter mencoba membangun rangkaian peristiwa tersebut berulang-ulang, mengumpulkan petunjuk, sampai ia dapat memecahkan misteri dan mencegah ancaman berikutnya.


Saat prajurit Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) terbangun dalam tubuh seorang pria tak dikenal, ia mendapati dirinya menjadi bagian dari misi menemukan pengebom kereta di Chicago. Melakukan tugas yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, ia tahu bahwa ia menjadi bagian dari eksperimen pemerintah yang disebut dengan “Source Code,” sebuah program yang memungkinkannya untuk melintas ke identitas orang lain dalam waktu 8 menit sebelum hidup orang tersebut berakhir. Dalam hitungan detik, ancaman yang lebih besar akan membunuh jutaan warga pusat kota Chicago, Colter mencoba membangun rangkaian peristiwa tersebut berulang-ulang, mengumpulkan petunjuk, sampai ia dapat memecahkan misteri dan mencegah ancaman berikutnya.



16. The Lsat Passenger (2013)  


Genres : Action , thriller , mystery 
Lewis Shaler (Dougray Scott) dan anaknya, Max, ketika mereka sedang dalam perjalanan menunju salah satu rumah sakit di Tonbridge yang tengah kekurangan dokter dan sangat membutuhkan jasa Lewis. Dalam perjalanannya menggunakan commuter line, Lewis berada satu gerbong dengan beberapa penumpang yang diantaranya adalah wanita cantik bernama Sarah Barwell (Kara Tointon) dan pria yang naik tanpa tiket bernama Jan Klimowski (Iddo Goldberg) yang bertingkah sangat menyebalkan. Ia tidak hanya naik tanpa tiket tetapi juga merokok di dalam kereta. Hal ini membuatnya diusir dalam gerbong dan harus berdiri di antara tautan antar gerbong.

Setelah melewati beberapa stasiun, penumpang semakin berkurang dan hanya menyisakan, Lewis dan anaknya, Sarah, Jan, dua penumpang di kelas satu bernama Peter Carmichael (David Schofield) dan Elaine Middleton (Lindsay Duncan). Lewis, Max dan Sarah tengah tertidur ketika kereta berhenti secara tiba-tiba di antah-berantah. Hentakan keras yang timbul akibat kereta yang melaju cepat secara tiba-tiba mengejutkan Lewis dan membuatnya terbangun. Ia lalu secara tidak sengaja melihat seseorang bertubuh besar merangkak perlahan di rel sebrang. Naluri seorang doketr membuatnya ingin membantu orang tersebut dan memaksa sang masinis untuk menghentikan kereta demi menolong orang tersebut. Tetapi tidak ada tanggapan dari lokomotif tempat masinis berada. Ia justru menemukan sang kondektur tiket tewas di kompartemen yang berada paling dekat dengan lokomotif.

Jan, yang sebelumnya sempat membuat ulah, menjadi pihak yang paling dirugikan. Karena semua orang kini menganggapnya sebagai pelaku. Tetapi Jan bersikeras bahwa ia bukan pelakunya. Sedangkan di satu sisi kereta terus melaju sangat cepat dan sama sekali tidak berhenti di semua stasiun yang dilewatinya. Kecurigaan pun beralih pada sang masinis yang hingga akhir cerita tidak pernah tampak wajahnya.


17. Memento (2000) 
Siap-Siap pusing sama film inii... 
 Leonard Shelby yang diperankan oleh Guy Pearce memiliki cerita yang kompleks mengenai kehidupannya pasca-ingatan jangka pendeknya yang hilang ketika berkelahi dengan penyerang istrinya saat tengah malam. Hal terakhir yang tersimpan dalam memori jangka panjangnya adalah istrinya yang sedang sekarat di hadapannya. Semenjak itu, Leonard mengabdikan hidupnya untuk berusaha mencari penyerang istrinya. Ingatan jangka pendeknya yang rusak membuat Leonard menggunakan foto, catatan, dan tato di tubuhnya untuk mengingat petunjuk-petunjuk yang sudah dia dapatkan untuk mengungkap teka-teki pembunuh istrinya. Secara bergantian film ini memiliki latar hitam putih dan latar berwarna. Latar hitam putih menceritakan urutan kronologis pencarian Leonard dengan alur maju, sedangkan latar berwarna menandakan pencarian Leonard dengan alur mundur. Latar hitam putih dan berwarna ini akan saling bergantian muncul hingga bertemu di pertengahan kronologis dimana hal itu ada di akhir film. 

18. The Prestige (2006)

 
genres : thriller , mystery , drama

Menceritakan rivalitas antara dua pesulap, The Great Danton / Robert Angier (Hugh Jackman) dan The Professor / Alfred Borden (Christian Bale). Angier dibantu oleh seorang insinyur John Cutter (Michael Caine) dan asistennya Olivia Wenscombe (Scarlett Johansson), sedangkan Borden hanya dibantu oleh asistennya Mr. Fallon. Dipenuhi ambisi untuk saling mengalahkan, rivalitas tidak sehat itu kemudian berujung pada tragedi yang menyedihkan.
 

19. Gone (2012)
genres : action , thriller , mystery , drama 


Film ini bercerita tentang Jill Conway (Amanda Seyfried) yang sejak kematian orang tuanya tinggal bersama saudara perempuannya, Molly (Emily Wickersham) yang baru saja pulih dari kecanduan alkohol. Setahun yang lalu, Jill pernah diculik oleh seorang pembunuh berantai di sebuah lubang di hutan, namun Jill berhasil lolos. Sayangnya tidak ada yang mempercayai cerita Jill karena dia dianggap depresi setelah kematian orang tuanya. Karena itu, saat Molly tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan Jill melaporkannya pada polisi serta bersikeras mengatakan bahwa penculiknya telah kembali untuk membalas dendam dengan ganti menculik Molly, tak seorang pun yang menganggap serius ucapan Jill, bahkan termasuk kekasih Molly. 

Jill pun terpaksa menyelidiki sendiri ke mana menghilangnya Molly. Setelah menanyai tetangga di sekitar rumahnya, Jill lalu memutuskan untuk mencari van sewaan yang diduga dipakai penculik Molly. Karena harus berkejaran dengan waktu, Jill terpaksa menodongkan pistol saat menanyai pemilik van sewaan itu, sehingga kini Jill yang menjadi incaran polisi karena dianggap berbahaya. Sambil berusaha lari dari kejaran polisi, Jill berusaha mengungkap di mana keberadaan Molly. 

Pada akhirnya, Jill berhasil menemukan jejak penculik Molly dan membebaskan saudara perempuannya. Jill juga membakar hidup-hidup penculiknya. Kepada polisi, Jill mengaku bahwa apa yang dia pikirkan tentang penculik Molly hanya imajinasinya belaka. Belakangan, polisi menerima kiriman yang menunjukkan lokasi tempat Jill pernah disekap oleh penculiknya dan foto-foto Jill saat ia berada di dalam lubang tempat ia dulu diculik.  


20. Secret Window (2006)





bercerita tentang johnny deep yang menjadi seorang penulis yang bercerai dengan istrinya setelah 10 tahun pernikahan mereka. Suatu hari datanglah seorang pria bernama John Shooter yang mengaku bahwa ceritanya telah di curi oleh Mort Rainey ( Johny Depp). Dia mengaku telah menulis cerita yang sama pada tahun 1997 yang juga di tulis oleh Mort berjudul Secret Window. Mort berusaha menyakinkan dirinya bahwa cerita itu murni dari dirinya sendiri. John Shooter memberi waktu 3 hari untuk menemukan majalah yang terbit tahun 1995. Majalah itu berisi cerita misteri Secret Window. Mort ingat bahwa majalah itu ada di rumah lamanya saat bersama Amy, istrinya. Shooter melakukan tindakan-tindakan gila untuk membuat Mort tiak bisa menemukan bukti atas ceritanya tersebut. Pertama, dia membunuh anjing Mort, kemudian membakar rumah Amy, membunuh dua saksi Mort, dan yang terakhir menyobek halaman di majalah langka yang berisi Secret Window. Kemudian sadarlah si Mort bahwa Shooter adalah sosok yang sebenarnya dekat dengan dirinya.

21. Mystic River (2003)




Dimulai di Boston pada tahun 1975 tiga anak lelaki, Jimmy Markum, Sean Devine dan Dave Boyle sedang asyik bermain ketika Dave diculik oleh seorang pria yang mengenakan busana polisi. Ia dibawa ke hutan dan dilecehkan secara seksual oleh polisi tersebut dan temannya yang ternyata pedofil selama beberapa hari. Walaupun Dave berhasil lari, namun trauma pelecehan seksual itu tetap menghantuinya hingga masa dewasanya.

Bertahun-tahun kemudian, Dave (Tim Robbins) yang telah dewasa dan berkeluarga ini bekerja sebagai pekerja kelas bawah, sementara Sean (Kevin Bacon) bekerja sebagai polisi sedangkan Jimmy (Sean Penn), mantan narapidana yang kini mengelola sebuah toko. Katie (Emmy Rossum), putri Jimmy berencana kawin lari bersama pacarnya, Brendan Harris (Thomas Guiry), pemuda yang tidak disukai Jimmy. Namun sebelum rencana itu terlaksana, Katie tewas dibunuh seseorang pada suatu malam.

Pada malam sama ketika Katie tewas, Dave pulang ke rumahnya dalam kondisi terluka. Kepada Celeste (Marcia Gay Hayden), istrinya, Dave mengklaim berkelahi dengan seorang penodong. Di sisi lain, polisi yang menangani kasus pembunuhan Katie itu tidak lain adalah Sean yang menjadi detektif Kepolisian Negara Bagian Massachusetts bersama mitranya, Sersan Whitey Powers (Laurence Fishburne). Pada mulanya Sean dan Whitey mencurigai Brendan adalah pelaku lantaran pistol yang digunakan membunuh Katie adalah milik ayah Brendan.


22. The Machinist (2004)




Seorang mekanik bernama Trevor Reznik mengalami penyakit yang cukup aneh, sudah sejak setahun terakhir ia terserang penyakit insomnia sehingga tidak bisa tidur. Fenomena ini membuat kondisi fisik dan mentalnya merosot drastis, namun semua itu hanya permulaan dari mimpi buruk di kehidupan nyatanya. Rekan-rekan kerjanya mulai menjauhi pria itu, dan belakangan ramai-ramai memojokkannya setelah Trevor terlibat dengan sebuah kecelakaan di tempat kerja yang membuat seorang pekerja kehilangan tangannya. Trevor dianggap sebagai beban bagi semua orang, dan ia diminta untuk berhenti dari pekerjaannya.

Trevor yang awalnya merasa bersalah mulai curiga bahwa kecelakaan tersebut adalah rencana busuk rekan-rekan yang menginginkannya keluar. Ia menemukan sebuah tulisan aneh di apartemennya, dan belakangan diberitahu bahwa rekan kerjanya yang dikabarkan celaka sebenarnya tidak ada. Apakah semua ini adalah rencana seseorang, ataukah hanya halusinasi Trevor yang mengalami kelelahan luar biasa karena tidak pernah tidur?

6 comments:

  1. Se7en kok gak ada? Banyaknya karya Christopher Nolan semua nih..

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kalau fight club lebih saya masukkan ke dalam film thriller psychological yang mind blowing :)

      Delete
    2. kalau fight club lebih saya masukkan ke dalam film thriller psychological yang mind blowing :)

      Delete
  3. wah boleh juga nih daftar filmnya, cari ah download ah, dimana ya gan dapetnya kalo cari film ini download

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>