Monday, September 22, 2014

Daftar Film Horror Thailand Terseram, Terbaik, Terbaru, Terbagus.


Kamu lagi nyari daftar film Horror Thailand terseram? terbaik? terbaru? terbagus? paling bikin ngeri? selamat, kamu masuk ke tempat yang tepat!


Thailand itu bukan melulu tentang cewek cantik yang sering nongol fotonya di instagram yang likenya sampe ribuan. satu hal yang gue suka dari thailand adalah perindustrian filmnya. GTH production adalah salah satu rumah produksi favorit gue. dan kalau ngomongin film thailand, belum cukup kalau nggak bicara tentang film horrornya. 

Udah banyak banget film horror thailand yang gue tonton, dan banyak juga yang bagus dan seram. kayak gini contohnya..

seperti biasa, sinopsis dicopy dari blog tetangga..

1. Shutter (2004) 


Shutter Thailand Movie 2004



Setelah ikut serta dalam sebuah pesta dengan minuman alcohol, Tun (diperankan oleh Anada Everingham) seorang fotografer dan pacarnya, Jane (Natthaweeranuch Thongmee) terlibat dalam kecelakaan mobil dimana Jane menabrak seorang wanita muda. Dengan perasaan terkejut dan ketakutan, Tun melarang Jane membuka pintu mobilnya dan melarikan diri, membiarkan wanita itu tergeletak di jalan.

Cerita kemudian bergulir ketika Tun menemukan bayangan putih misterius yang menyerupai wajah seseorang di dalam foto yang dihasilkannya. Jane berpikir bahwa gambar itu mungkin adalah hantu dari gadis yang ditabraknya. Jane kemudian melakukan penyeldikan dan menemukan bahwa gadis muda itu bernama Natre (Achita Sikamana) seorang gadis pemalu yang juga kuliah di kampus yang sama dengan Tun. Tun akhirnya mengakui bahwa gadis itu dulunya adalah pacarnya yang kemudian mengancam bunuh diri ketika Tun memutuskan hubungan asmara. Tak lama kemudian, Tun mendapatkan 2 orang temannya meninggal karena bunuh diri dan yakin dia menjadi korban selanjutnya.

Tun ternyata menyimpan rahasia dimana Tun merupakan saksi dimana 2 orang temannya yang telah bunuh diri memerkosa Natre dan mengambil foto insiden sebagai dokumentasi. Pada bagian terakhir film ini ditunjukkan Tun terbaring di rumah sakit dengan kondisi luka parah dimana Jane berada di sampingnya merawatnya. Ketika pintu tertutup, bayangan dari cermin menunjukkan Natre berada dalam keadaan duduk di bagian bahu Tun.




2. The Swimmer (2014)

           
the swimmer thailand movie

bercerita tentang 2 perenang misterius yaitu Perth (Chutavuth Pattarakampol) dan Tan (Thanapob Leeratanakajorn) dimana mereka merupakan musuh terbaik dan juga teman sejati. Mereka berupaya mengikuti lomba untuk kuota universitas.


Meskipun Perth sudah mencoba melakukannya tapi dia tidak bisa mengalahkan bakat yang ada pada Tan. Plot film ini adalah tentang dua perenang pria terkemuka yang jatuh cinta dengan gadis yang sama yaitu Ice (Supassra Thanachat).
Ice kemudian bunuh diri dengan cara misteri di kolam renang. Satu-satunya masalah adalah bahwa mereka juga menemukan sesuatu yang supranatural melampaui harapan mereka. Rahasia Perth terungkap karena sesuatu yang mengerikan, termasuk perseteruan-nya dengan Tan yang ingin balas dendam untuk pacarnya.




3. Body #19 (2007)
body 19 thailand movie



Chon mengalami kesusahan setiap kali dia tidur. Dia berusaha untuk tidak tidur, karena dia takut dengan wanita yang berada dalam mimpi buruknya. Dalam mimpinya, wanita itu berteriak meminta tolong, karena dia telah dibunuh secara sadis. Ae, saudari Chon khawatir dengan ilusi Chon yang dilihatnya di dalam mimpi, sehingga dia mengenalkan Chon pada seoarang psikiatris. Chon berusaha membuktikan bahwa yang dilihat bukanlah sekedar ilusi. Akhirnya, Chon benar ketika setiap petunjuk yang dia dapat dari mimpi buruknya membawa dia ke sebuah lemari penyimpanan mayat nomor 19. Dan sekarang, cerita tentang mayat yang berada di lemari penyimpanan mayat mulai tersingkap.


4. 4bia (2008)


4bia thailand movie
merupakan film omnibus yang memiliki 4 cerita:

LAST FRIGHT
LAST FRIGHT karya sutradara Parkpoom Wongpoom berkisah tentang nasib seorang pramugari yang terpaksa harus menemani jenasah seorang Putri kembali ke kerajaannya. Perjalanan ini jadi luar biasa karena Pim ternyata harus berangkat dalam perjalanan ini seorang diri.

TIT FOR TAT
Paween Purijitpanya ingin berkisah tentang karma dalam filmnya yang berjudul TIT FOR TAT. Dalam film ini, dikisahkan sekelompok siswa terpaksa dikeluarkan dari sekolah karena tindakan mereka yang sudah melewati batas. Malangnya, bukan itu saja resiko tindakan mereka karena seorang korban perbuatan mereka ternyata ingin membalas dendam dan akhirnya mereka pun sadar bahwa karma memang ada.
IN THE MIDDLE
IN THE MIDDLE yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun berkisah tentang petualangan empat sahabat yang pergi berkemah di tengah hutan. Salah satu dari empat orang ini kemudian meninggal karena kecelakaan dan sebelumnya sempat meninggalkan pesan yang malah menggiring ketiga temannya pada kejadian-kejadian aneh.


HAPPINESS
Sutradara Yongyoot Thongkongtoon dalam filmnya mencoba mengingatkan penonton tentang bahaya berhubungan dengan orang yang tak dikenal lewat HAPPINESS. Dalam film ini dikisahkan seorang wanita yang merasa kesepian akhirnya terjebak pesan SMS yang datang dari orang yang tidak ia kenal. Sayangnya ia baru menyadari kesalahannya setelah semuanya terlambat.


5. Phobia 2 (2009)


phobia 2 thailand movie

Merupakan film omnibus yang memiliki 5 cerita di dalamnya:

NOVICE
Memahami konsep karma memang kadang tidak semudah mengucapkannya. Paling tidak Pey merasa konsep ini sama sekali tidak masuk akal. Namun karena Pey hidup di lingkungan yang percaya pada karma maka mau tak mau ia harus menuruti kemauan orang-orang di sekitarnya. Setidaknya sampai ia menyadari bahwa kejahatan yang telah ia lakukan ternyata membawa dampak buruk yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.

BACKPACKERS
Dua orang remaja Jepang memutuskan untuk berlibur di Thailand meskipun uang yang mereka miliki tak terlalu banyak. Demi menghemat uang mereka pun lantas memilih menggunakan jasa transportasi paling murah, menumpang mobil orang lain. Celakanya, ternyata metode transportasi ini punya resiko yang cukup tinggi.

IN THE END
Kalau film sudah memasuki saat-saat terakhir syuting maka tak ada ruang untuk berbuat kesalahan. Semua harus berjalan sesuai rencana karena nilai uang yang dipertaruhkan juga tak kecil. Tapi bagaimana kalau seandainya yang terjadi adalah kematian sang pemeran utama? Bisa jadi satu-satunya cara adalah menghidupkan lagi sang pemeran utama dengan segala cara.

SALVAGE
Mencari nafkah dengan membeli mobil-mobil yang sudah rusak, memperbaikinya kemudian menjualnya lagi mungkin cukup menguntungkan. Yang diperlukan adalah kejelian saat berburu mobil bekas yang mungkin mendatangkan keuntungan besar. Masalahnya adalah saat membeli mobil yang 'bermasalah' dan tak bisa mendatangkan keuntungan. Dalam kasus Nuch, masalahnya bukan cuma keuntungan saja tapi juga masalah keselamatan.

WARD
Banyak anak kecil yang takut tidur sendirian karena mereka mengira bahwa akan ada monster yang mendatangi mereka saat mereka tidur. Tapi kadang tidur sendiri jauh lebih aman daripada tidur bersama-sama orang lain yang ternyata tak seramah yang kita kira. Itulah yang dialami seorang anak yang memaksa untuk dipindahkan dari ruang UGD ke bangsal pasien hanya karena ia takut tidur sendiri.


6. Coming Soon (2006)
Coming Soon Thailand Movie

Chain merupakan pemutar roll film di sebuah bioskop yang baru saja putus dari kekasihnya akibat kecanduan obat terlarang. Akibat kecanduan ini pulalah, Chain dan Yon, berniat bikin bootleg dari film terbaru yang akan segera tayang untuk bisa bayar utangnya ke bandar. Dipilihlah sebuah film berjudul Hantu Gentayangan. Eh.. di tengah-tengah film, Chain ketiduran. Ketika film berakhir, ternyata Yon ngilang gag jelas. Berdasarkan handycam yang dipake buat ngerekam film, Chain ngeliat kalo Yon di pertengahan film jerit-jerit ketakutan karena ada hantu cewek misterius.

7. Last Summer (2013)

  
last summer thailand movie




berkisah tentang empat orang anak muda, Singh (Jirayu), Meen (Suttata),Garn, dan Joy. Mereka bersahabat. Suatu hari, mereka berlibur ke sebuah pantai untuk melepaskan penat dari segala macam dunia sekolah yang mendera. Mereka bersenang-senang dan lupa waktu, minum-minuman dan menari sepanjang hari.

Hingga pada suatu malam, Joy, yang terlalu banyak minum, akhirnya sempoyongan. Dibopong oleh Singh ke kamarnya untuk istirahat, Joy sudah tak bisa sadarkan diri. Saat Joy sudah terbaring, tiba-tiba tubuhnya gemetaran dan darah membuncah keluar dari mulutnya, yang membuatnya mati seketika. Tiga sahabatnya pun bergegas dan panik bukan main. Mereka bingung dan tak tahu harus berbuat apa. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membuang mayat Joy di laut.

Rasa bersalah yang luar biasa pun terus menghantui mereka dalam perjalanan. Di luar dugaan mereka, mayat Joy akhirnya menemui mereka lagi, seolah-olah bayangan kematian Joy tak bisa lesap dari gerak-gerik mereka. Ketiga sahabatnya pun merasa selalu diikuti oleh arwah Joy yang seolah-olah belum ingin “pergi” meninggalkan mereka. Seperti ada sesuatu yang rasanya belum terkuak atau terucap dari bibir Joy, yang membuat orang-orang tersayang di sekitarnya menjadi korban pelampiasan amarahnya. Satu persatu sahabatnya akhirnya meninggal tidak hanya karena ulah arwah Joy tapi juga karena ulah “kecerobohan” mereka sendiri.



8. Alone (2006)


alone thailand movie


diawali dengan adegan seorang wanita yang bernama Pim yang diberikan surprise oleh suami nya yang bernama vee. lalu tidak berselang lama, pim mendapati telepon dari thailand yang mengabarkan bahwa ibunya menderita stroke dan dirawat di rumah sakit. dengan terpaksa pim dan vee akhirnya pulang kethailand.
Sesampainya di Thailand mereka langsung menuju kerumah sakit dimana ibunya pim berada. ada yang aneh pada ibunya itu, kata pembantu dirumah ibunya, ibunya tersebut selalu merasa ketakutan.
disamping itu, dimulailah adegan-adegan dimana pim selalu dihantui oleh sosok seorang wanita yang mirip dengannya yang selalu menunjukkan bukti keberadaan dan kenangan mereka berdua. vee merasa heran bahkan merasa kalau pim mengalami stres dan mengajukannya kepada seorang teman yang tidak lain seorang psikolog.
lalu diceritakanlah sebuah kenangan pim ketika dimasa kecil sampai remaja. disanalah dapat kita ketahui bahwa pim memiliki kembaran siam yang bernama ploy. mereka sama seperti anak kembar lainnya cuma perbedaanya terletak pada perut mereka yang saling menempel dan ploy menggunakan kacamata. disana jg diceritakan mengenai bagaimana pim bertemu dengan vee. vee menyukai pim begitupula dengan pim. namun disisi lain ploy merasa iri karna ia pun sangat mencintai vee hanya saja cintanya tak berbalas. pada akhirnya pim dan ploy melakukan operasi pemisahan yang menyebabkan ploy meninggal.


9. The Dorm (2006)
dorm thailand movie

Ton Chatree (Charlie Trairat) akan segera memasuki kelas tujuh. Ia dikirim oleh ayahnya ke sebuah sekolah di luar kota agar bisa mendapatkan nilai bagus, dan juga supaya Ton tidak melapor pada ibunya bahwa ayahnya selingkuh. Di sekolah yang baru, Ia diterima oleh ibu kepala pengurus asrama, Pranee (Sukapatana), yang agak aneh dan eksentrik. Sebagai murid baru dari luar kota, ia merasa kesepian dan merindukan keluarga dan teman-teman lamanya. Teman satu asramanya menceritakan kisah seram di asrama tersebut, salah satunya adalah anak kelas tujuh yang bunuh diri dengan menceburkan diri ke kolam renang lama yang sekarang sudah tidak pernah dipakai lagi. Cerita lainnya adalah ibu Pranee yang sering menyalakan lagu dari alat pemutar piringan hitam yang rusak sambil duduk kemudian membuka laci dan menangis setiap malam. Hanya satu anak bernama Vichien (Chienthaworn) yang bersikap baik padanya, dan perlahan mereka menjadi teman baik. Ton akhirnya mengetahui bahwa Vichien sebenarnya bukan manusia. Ia adalah hantu anak kelas tujuh yang tenggelam di kolam renang. Awalnya Ton merasa takut, tapi pada akhirnya mereka tetap berteman baik. Vichien mengajarkan Ton banyak hal tentang bagaimana hidup di asrama. Sampai pada suatu hari Ton melihat Vichien menceburkan diri ke kolam renang kosong, seakan-akan dia meronta-ronta di dalam air dan akhirnya tewas tenggelam. Kejadian itu berulang terus setiap jam enam sore. Ton kemudian mencari jalan untuk membebaskan teman baiknya dari lingkaran kematian dan bisa beristirahat dengan tenang.

10. Who R U (2010)
who are you thailand movie

menceritakan sebuah kisah yang begitu pahit. seorang ibu yang tidak mampu mengikhlaskan anak semata wayangnya yang terbunuh akibat terjadinya pertengkaran hebat antara ibu ersebut dengan suaminya.
kemudian sang ibu mengikuti suatu program pelatihan emosionaan agar menenangkan diri dan mendapatkan kebahagiaan, yang dapat membantu ibu tersebut menciptakan halusinasi ttg anaknya sampai sampai menimbulkan kematian bagi kerabat dan keluarganya.



11. The House (2009)  


the house thailand movie

Film ini terinspirasi oleh kisah nyata dari tiga pembunuhan mengerikan yang terjadi pada tiga perempuan di masa lalu. Chalinee, seorang wartawan muda, ingin tahu kebenaran di balik tiga kasus misterius, jadi dia mulai mencari informasi lebih lanjut. Akhirnya, ia menemukan rumah tempat tiga wanita dibunuh oleh kekasih mereka. Tapi ketika ia mengambil langkah terakhirnya ke rumah terkutuk, dia menemukan sesuatu yang lebih menakutkan daripada yang pernah dibayangkan menunggunya.

12. Haunted Universties (2009)






13. The Victim (2006)


the victim thailand movie


Ting (Pitchanart Sakakorn) adalah seorang artis yang sedang giat mempedalam ilmu aktingnya supaya bisa menjadi artis terkenal. Untuk semakin memperdalam ilmu aktingnya, Ting menerima tawaran Lieutenant Te (Kiradej Ketakinta) dari Kepolisian Kerajaan Thailand menjadi artis yang memerankan korban pembunuhan dalam sebuah rekonstruksi kasus kejahatan.

Ting memperlihatkan aktingnya yang membuat orang-orang terkagum-kagum bahkan para penjahat dalam rekonstruksi kasus kejahatan itu dibuat merasa menyesal setelah melihat akting Ting. Perlahan-lahan Ting mulai terkenal. Suatu saat Ting ditawarkan untuk berperan sebagai Meen (Apasiri Nitibhon) seorang mantan Miss Thailand yang diduga tewas dibunuh oleh suaminya, Dr. Charum (Chokchai Charoensuk) dan mayatnya tidak pernah ditemukan.

Tawaran ini akan menjadi kesempatan Ting untuk membuktikan bakatnya berakting. Ting mulai meneliti kehidupan Meen supaya bisa lebih mendalami karakter Meen yang akan Ting perankan. Hal ini membuat arwah Meen mengganggu kehidupan Ting dan gadis tersebut baru akan terbebas apabila telah menemukan pembunuh Meen.

Benarkah Meen dibunuh oleh suaminya atau orang lain adalah pelaku sebenarnya? Akankah Ting berhasil melakukan tugasnya itu?




5 comments:

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>