Tuesday, October 7, 2014

Daftar Film Thriller Korea Terbaik, Terbagus, Terseru, Terbaru

Hai. 

Kamu mencari daftar film thriller korea terbaik? terbagus? terseru? selamat, kamu masuk ke tempat yang benar! 

Setelah menonton cukup banyak film korea yang bergenre thriller, maka gue bisa menyimpulkan kalau korea selatan adalah salah satu negara penyumbang film thriller terbaik. scene berantemnya oke, dan jalan ceritanya nggak kalah seru. mantap!

Setelah membuat daftar film thriller/mystery korea terbaik (baca disini)  kali ini gue akan membuat daftar film thriller korea terbaik. iyak, jadi beda. kali ini list yang gue buat adalah film thriller only, tanpa unsur mystery di dalamnya. 

here we go, dude...

sinopsis di copy dari blog tetangga.

1. Cold Eyes (2013)


 film thriller korea terbaik


Ha Yoon Ju (Han Hyo Joo) menjadi anggota terbaru dalam Kepolisian unit Kriminal Khusus Korea, unit ini mengkhususkan diri dalam pengawasan kegiatan pada penjahat tingkat tinggi. Dia bertim dengan Hwang Sang Jun (Seol Kyeong Gu), yaitu seorang pemimpin unit veteran, dan mencoba melacak James (Jeong Woo Seong) yang merupakan seorang pemimpin berhati dingin dari sebuah organisasi kriminal bersenjata.

2. The Man From Nowhere (2010) 

best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Sebelumnya tidak banyak orang yang mengetahui siapa sebenarnya Cha Tae-sik (Won Bin). Sepertinya ia hanya seorang pria pendiam biasa yang menutup diri dari dunia luar. Karena saking misteriusnya, tidak heran jika orang-orang sekitarnya berspekulasi tentangnya, salah satunya Tae-sik diduga berasal dari dunia hitam.

Mungkin satu-satunya teman yang dimilkinya hanyalah tetangganya, seorang gadis kecil bernama Jung So-mi (Kim Sae-ron) yang hampir setiap hari selalu menyempatkan diri mampir ke tempat tinggal sekaligus toko gadai kecil miliknya. Singkat kata hanya kepada So-mi-lah Tae-sik dapat membuka sedikit dirinya.

Masalah bermula ketika Hyo-jung (Kim Hyo-seo), ibu So-mi kedapatan mencuri heroin milik anggota kriminal kelas kakap. Akibatnya sangat fatal. So-mi yang tidak mengetahui apa-apa harus kena getahnya. Ia dan ibunya diculik, dan Tae-sik dipaksa untuk menuruti perintah para penculik. Sayangnya, para kriminal tersebut tidak mengetahui siapa orang yang dihadapinya.

Ternyata Cha Tae-sik bukanlah sekedar seorang penjaga toko gadai biasa. Ia adalah mantan agen rahasia dengan masa lalu yang menyedihkan dimana saat ini yang ada dalam pikirannya hanya satu, mencari dan menyelamatkan So-mi, satu-satunya orang yang mampu menyentuh hatinya, apapun yang terjadi.

3. The Commitment (2013)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Setelah misi spionase ayahnya gagal, hal ini membuat Myung-Hoon (T.O.P) dan adiknya Hye-Ri (Kim Yoo Jeong) di Korea Utara harus dikirim ke penjara pekerja paksa. Demi melindungi adiknya, Myung-Hoon bersedia untuk menjadi mata-mata ke Korea Selatan. Saat di Korea Selatan Myung-Hoon mendaftar di suatu sekolah dan dengan cepat dia menjadi salah satu siswa yang populer di sekolah itu. Myung-Hoon yang merupakan mata-mata dari Korea Utara dengan berbagai keahlian untuk membunuh, ternyata dia hanyalah seorang remaja biasa yang mulai jatuh cinta ke salah satu siswi di sekolahnya, Hye-In (Han Ye Ri). Namun, badan intelijen pemerintah Korea Selatan yang sudah melacak tentang dia, membuat kehidupan Myung-Hoon dan orang-orang disekitarnya dalam bahaya.
4. Secretly Greatly (2013)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik


Ryu-han (Kim Soo Hyun), agen rahasia Korea Utara yang menyusup ke Selatan, menyamar sebagai penduduk yang cacat mental di pinggiran kota. Dia telah mengamati warga sekitar dan menunggu dengan sabar untuk melaksanakan misinya. Suatu hari, ada 2 agen rahasia baru datang, Hae-rang (Park Ki Woong), yang menyamar sebagai penyanyi rock dan Hae-jin (Lee Hyun Woo), yang menyamar sebagai mahasiswa. Ketika mereka sedang menjalani misinya di Selatan, Korea Utara mengalami perubahan politik besar-besaran. Dan kini mereka menerima misi baru yang lebih penting dari sebelumnya.

5. The Con Artist (2014)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik



Jin Hyuk (Kim Woo Bin) yang bekerja sama dengan Koo In (Ko Chang Seok) dan Jong Bae (Lee Hyun Woo) untuk membobol brankas yang menyimpan uang sebanyak seratus lima puluh juta dollar dalam waktu 40 menit. Kesulitannya mereka harus membobol brankas yang berada di gudang penyimpanan bea cukai Incheon, tempat yang dilindungi dengan sistem pengamanan tingkat tinggi. Mereka pun mulai merencanakan aksi penipuan untuk membobol brankas tersebut.

Kejahatan yang dilakukan Jin Hyuk sebenarnya ingin membalas dendam kepada seorang bos kaya raya yang sudah membunuh orang di masa lalu Jin Hyuk. Film ini makin menarik dengan kehadiran Cho Youn Heesebagai Eun Ha, gadis cantik yang bekerja di galeri seni dimana di dalamnya terdapat perhiasan yang juga diincar oleh Jin Hyuk. Ternyata, Eun Ha juga berkaitan dengan masa lalu Jin Hyuk.

6. 71 Into The Fire (2010) 


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Sebuah cerita dari 71 siswa trainee prajurit yang berjuang melakukan “perang mustahil (impossible war)” melawan tentara Korea Utara selama Perang Korea yang terjadi pada tahun 1950. Berdasarkan sejarah nyata, film ini menggambarkan secara halus pertempuran sengit tentara pelajar remaja yang terjatuh ke dalam karena mereka berjuang untuk melindungi garis pertahanan terakhir dengan sendirinya ketika berada di bawah serangan mendadak serta emosi mereka dan konflik mereka mengalami perang-orang dewasa

7. Bitter Sweet Life (2005)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

mencertikan tentang Bos geng Kang (Kim Yeong-Cheol) mencurigai pacarnya tidak setia dan mengirimkan dipercaya tangan kanan pria itu Sun-woo (Lee Byung Hun-), untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dalam momen seperti biasanya kelemahan, Sun-woo jatuh untuk Hee-Su (Shin Min-A), diambil oleh kasih karunia dan kemanusiaan. Ketika Sun-woo akhirnya menangkap Huei-Su dengan kekasihnya, ia menemukan dirinya tidak membunuhnya dan memungkinkan dia untuk melarikan diri. Hal ini membuat marah Kang dan memesan preman untuk memukulinya dengan kejam dan meninggalkan dia untuk mati. Namun, mereka tidak menyelesaikan pekerjaan dan ketika Sun-woo akhirnya menghidupkan dirinya sendiri, ia memiliki apa-apa selain dendam pada pikirannya.

8. Traffickers (2012)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Young Gyu (Lim Chang Jung) adalah pemimpin sebuah organisasi perdagangan organ tubuh manusia yang dilakukan di kapal, namun setelah kematian sahabat yang juga anggotanya Young Gyu berhenti dan beralih pekerjaan menjadi seorang broker barang selundupan serta obat2an dari Cina. Young Gyu juga jatuh cinta dengan Yoo Ri (Jo Yoon Hee) seorang agen tiket kapal...
Sementara itu, karena ayahnya sedang sakit parah dan segera membutuhkan transplantasi organ, Yoo Ri terpaksa menemui seorang agen perdagangan organ Dong Bae (Shin Seung Hwan). Dong Bae sendiri mengetahui jika Young Gyu sangat mencintai Yoo Ri, Dong Bae kemudian memanfaatkan Young Gyu untuk bekerja kembali dengannya. Sang Ho (Daniel Choi) bekerja sebagai agen asuransi, dan bersama dengan istrinya Chae Hee (Jung Ji Yoon) berencana melakukan perjalanan ke Cina dengan menggunakan kapal... Chae Hee sendiri adalah target dari Young Gyu dkk yang akan diculiknya kemudian diambil organnya sebelum tiba di Cina...

Young Gyu dan kawan2nya kemudian bersiap berangkat ke Cina menaiki kapal, begitu juga dengan Yoo Ri dan ayahnya juga berangkat ke rumah sakit di Cina dengan menggunakan kapal yang sama. Sang Ho juga berangkat berdua bersama dengan istrinya. Namun, ketika kapal berangkat Sang Ho berusaha mencari2 istrinya yang tiba2 menghilang... Istrinya, Chae Hee ternyata telah siap untuk diambil organnya oleh Young Gyu namun, Young Gyu kemudian sadar bahwa korbannya ternyata adalah adik perempuan sahabatnya... Young Gyu kemudian berniat menyelamatkan Chae Hee dan setibanya di Cina, tidak diduga Young Gyu salah satu temannya mengkhianatinya... Yang lebih mengejutkan lagi Sang Ho merupakan salah satu anggota perdagangan organ terorganisir yang telah merencanakan aksinya ini selama 3 tahun


9. Secret Reunion (2010)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Film ini bercerita tentang Song Ji Won (Kang Dong Won) seorang mata2 Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan untuk menjalankan suatu misi. Sedangkan Lee Han Kyu (Song Kang Ho) adalah seorang agen NIS National Intelligence Service yang berniat menangkap Ji Won. Dengan mempergunakan seorang mata2 Korea Utara juga yang bernama Soon Tae Soon (Yoon Hee Seok), Han Kyu memperoleh informasi tentang Ji Won.

Ji Won dan Tae Soon hanyalah anak buah dari mata2 Korea Utara juga yang oleh NIS diberi nama Shadow (Jung Gook Hwan). Ketika Shawdow, Ji Won dan Tae Soon menjalankan misinya, Han Kyu segera melakukan penyergapan berbekal informasi dari Tae Soon. Baku tembak pun terjadi antara anggota NIS yang di pimpin oleh Han Kyu dengan Shadow... Dalam baku tembak ini, salah satu agen NIS ada yang meninggal dunia, hal ini mengakibatkan Han Kyu kehilangan pekerjaannya begitu juga dengan mata2 Korea Utara Ji Won dirinya pun dituduh sebagai pengkhianat Korea Utara karena membocorkan misi mereka...

Enam tahun kemudian, Han Kyu yang bekerja sebagai seorang detektif pencari pengantin vietnam yang kabur secara tidak sengaja bertemu dengan Ji Won yang saat itu bekerja sebagai kuli konstruksi bangunan. Waktu itu Han Kyu sedang mencari seorang bos Vietnam ketika sedang dikeroyok oleh berandalan Vietnam, Ji Won lah yang menyelamatkan Han Kyu. Ketika itu, Han Kyu langsung menawarkan pekerjaan untuk membantunya sebagai detektif swasta. Padahal sebenarnya mereka berdua saling mengenali tetapi Han Kyu berpura2 tidak mengenal Ji Won begitu juga dengan Ji Won berpura2 tidak mengenal Han Kyu...


10. The Good The Bad The weird (2008)

best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Pada tahun 1930-an, pada masa dunia penuh gejolak, di Asia Timur Laut, semenanjung Korea telah jatuh ke tangan imperialis, Jepang. Banyak orang Korea berbondong-bondong mengungsi dan tinggal di Manchuria, daerah dataran atau gurun luas yang penuh kuda dan menjadi perbatasan antara kampung halamannya dan China. Diantara mereka, ada yang berprofesi sebagai perampok atau bandit.

Tae-Gu (yang diperankan oleh Song Kang-Ho) adalah seorang pencuri. Dia merampok kereta milik pejabat militer Jepang namun insiden ini menjadi rumit. Dipertengahan baku tembak dengan tentara Jepang, dia mendapatkan sebuah peta misterius yang berisikan petunjuk menuju harta karun dari peninggalan dinasti Qing, yang disembunyikan di suatu tempat di Manchuria.

Peta tersebut juga dicari oleh Chang-Yi seorang pembunuh berdarah dingin. Tae-Gu tidak hanya bertarung dengan Jepang tetapi dengan Chang-Yi dan gerombolannya. Pada akhir baku tembak, seorang lelaki misterius datang ke tengah medan pertempuan dan menyelamatkan Tae-Gu. Orang asing tersebut bernama Do-Won (diperankan oleh Jung Woo-Sung) seorang pemburu hadiah yang mengejar Tae-Gu untuk mendapatkan hadiah. Ketiga orang tersebut menyadari bahwa peta ini merupakan magnet untuk banyak bandit di sekitar pegunungan dan tentara Jepang.


11. The Attorney (2013)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik

Pada awal tahun 1980-an, Korea Selatan harus menghadapi aksi protes yang dilakukan mahasiswa atas kurangnya demokrasi di negeri ini. Song Woo Seok (Song Kang Ho) adalah seorang pengacara sukses di Busan dalam bidang hukum pajak. Alasan utama dirinya menjadi seorang pengacara hanya untuk uang. Suatu ketika pandangannya tentang kebebasan sipil diubah oleh seorang aktivis mahasiswa bernama Park Jin Woo (Siwan). Disaat Jin Woo mendapatkan penyiksaan secara brutal dan akan diadili karena aksi protesnya, Woo Seok memutuskan untuk membela Jin Woo sebagai kliennya.


12. Haunters (2010)


best korean thriller movie  film thriller korea terbaik


Cho-in (Kang Dong-won) sejak kecil memiliki kekuatan psikis untuk menghipnotis dan mengendalikan orang lain melalui pikirannya. Sayangnya kemampuannya ia salahgunakan dengan merampok secara diam-diam dan aksinya selalu berhasil. Ia berpikir bahwa tidak ada seorang pun yang tahu dan mampu menghalangi aksi kejahatannya, hingga aksi kesekian kalinya di sebuah rumah gadai terbongkar. Ada seseorang yang kebal terhadap pengaruh hipnotisnya. Dia Lim Kyu-nam (Go soo), yang baru diangkat sbg manager Ethiopia di rumah pegadaian tsb. Mengetahui fakta bahwa kedoknya sudah terbongkar, Cho-in menghalalkan segala cara termasuk membunuh banyak nyawa yang tak bersalah termasuk bos Lim. Kyu-nam pun tidak tinggal diam, dibantu kedua sahabatnya ia berusaha membalas dan menghentikan aksi kejahatan monster ini. Bagaimana serunya penjahat melawan super hero ini.

1 comment:

  1. tambahin lg dong list filmnya.
    kalo bisa bikin list film korea yg lucu2.. kayak Twenty (2014)

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>