Wednesday, October 1, 2014

Terungkap! Ini Dia Daftar Film Romance Comedy Korea Terbaik dan Terlucu


Aigoo,
Mujigae, 
Jajangmyeon, 
Jang geun suk...


Jauh sebelum doyan sama thriller-mystery Korea, gue sempat mencicipi romance comedynya. Bisa dibilang Korea memang gudangnya film-film bagus dengan genre dan cerita yang sangat variatif.  Asal ada tampilan CJ Entertaiment di depan filmnya, maka film tersebut kemungkinan besar merupakan film bagus. Mulai dari Thriller, Horror, sampe Komedi pasti memiliki kesan tersendiri bagi penontonnya. 

Untuk kalian yang bosan nonton drama, tapi ingin merasakan sensasi romansa korea, film romance korea pastinya akan menjadi alternatif terbaik. Ceritanya nggak berlanjut-lanjut, dan pastinya bagus.  Dan dari cukup banyak film romance-comedy Korea yang udah gue tonton, berikut Daftar Film Romance Comedy Korea Terbaik dan Terlucu..

1. PS Partner (2012)



Menceritakan Yoon Jeong yang selama lima tahun pacaran, tidak kunjung dilamar kekasihnya. Dia memutuskan melakukan sesuatu yang drastis untuk mendapatkan perhatiannya. Setelah mengumpulkan keberanian yang cukup, Yoon Jeong mencoba menelepon sex untuk pertama kalinya. Ia memanggil dan berbicara dengan sebenar-benarnya, tanpa pendahuluan.. untuk mengejutkan kekasihnya itu. Hanya saja, yang di ujung telepon bukanlah kekasihnya..

Quick Review 

PS Partner atau yang judul lainnya 'Watcha Wearin' ini adalah  salah satu romance comedy yang menawarkan komedi yang cukup fresh. Meskipun rada dewasa, namun komedi-komedinya memang komedi yang cukup beda dari romance komedi lainnya. Hal yang paling menarik di film ini menurut gue adalah cara pemeran utama pria menghancurkan pernikahan mantan gebetannya. Mantan gebetan phone sex, maksudnya.

2. My GF is an Agent (2009)



Bercerita tentang sepasang kekasih yang saling mencintai. Mereka berdua adalah Soo Ji dan Jae Joon. Jae Joon awalnya mengira bahwa hubungan asmara miliknya akan berjalan langgeng. Namun sebuah peristiwa lantas mengubah segalanya. Peristiwa tersebut adalah ketika Jae Joon mengetahui identitas sebenarnya dari Soo Ji. Ternyata Soo Ji adalah seorang agen mata-mata rahasia yang selama ini menyamar sebagai seorang agen travel. Tentunya hal tersebut membuat Jae Joon merasa dibohongi sekaligus ditipu oleh Soo Ji.

Quick Review 


My GF is an agent adalah sebuah film action dengan balutan romance comedy yang cukup unik dan asik untuk diikuti. Cerita tentang pasangan yang sama-sama mata-mata ini tentu merupakan cerita yang cukup segar bagi penikmat romance comedy.

3. Cyrano Agency (2010)



Mengisahkan tentang sebuah agensi perjodohan yang terkenal. Agensi itu bernama Cyrano Agency. Agensi ini memiliki latar belakang yang cukup unik sebelum menjadi seperti sekarang. Semuanya diawali dengan beberapa sahabat yang begitu tertarik dengan dunia perfilman. Untuk itulah, mereka kemudian berniat untuk membuat sebuah kru film. Namun yang menjadi masalah adalah ternyata mereka semua tidak memiliki dana yang cukup untuk membuat sebuah film. Hal itu tidak lepas karena mereka baru saja menyelesaikan pendidikannya. Sehingga tidak heran apabila mereka belum memiliki dana yang cukup. Kemudian memutuskan untuk mengumpulkan dana terlebih dahulu. Untuk itulah mereka membuka sebuah agensi perjodohan.

Quick Review 


Selain cerita dan romansa yang lucu dan konfliktual, Park Shi Hye sejujurnya menjadi daya tarik tersendiri di film ini. Film ini sendiri adalah film yang tetap asik untuk di rewatc. Nggak bakal nyesel, nontonnya. 

4. Spellbound (2011)



Mengisahkan tentang seorang pesulap jalanan bernama Jo Goo. Meskipun berstatus sebagai seorang pesulap jalanan namun bukan berarti Jo Goo tidak memiliki mimpi besar. Jo Goo selalu bermimpi menjadi pesulap besar yang atraksinya selalu ditunggu-tunggu. Untuk itulah Jo Goo selalu berusaha keras dan berlatih untuk bisa meraih itu semua. Hingga suatu kali, Jo Goo tengah melakukan atraksi sulapnya di jalanan ada seorang penonton yang menarik perhatiannya. Penonton tersebut adalah seorang wanita bernama Yeo Ri. Sepanjang atraksi sulapnya, wanita tersebut terlihat hanya terdiam saja tanpa memperlihatkan ekspresi apapun.

Quick Review 


Spellbound menawarkan romansa komedi yang dibumbui dengan sedikit horror yang menggelitik. Ada yang tau daram 'Master sun'? Nah, kurang lebih bisa di bilang Spellbound ini Master Sun versi film. 

5. Windstruck (2004)



Mengisahkan tentang seorang polisi wanita bernama Yeo Kyung Jin. Selama ini Kyung Jin dikenal sebagai seorang polisi yang baik dan juga selalu menjunjung tinggi nilai keadilan. Sesuatu yang tentunya membuat Kyung Jin semakin dihormati oleh rekan-rekan dalam satu divisinya. Disisi lain ada seorang pria yang berprofesi sebagai seorang guru bernama Go Myung Woo. Go Myung sendiri dikenal dengan ketampanan wajah yang ia miliki. Sehingga tidak heran apabila Go Myung Woo menjadi guru idola di sekolahnya. Terutama bagi para siswi gadis yang ada di sekolah tersebut. Bahkan siswi di sekolah tersebut selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian dari Go Myung Woo bagaimanapun caranya.

Quick Review 


Windstruck adalah salah satu film yang jalan ceritanya paling asik untuk diikuti menurut gue. Gue sendiri pertama kali nonton film ini waktu kelas 9, dan sampai sekarang pun kalau ditanya film apa yang jalan ceritanya paling asik buat diikuti, gue akan mengatakan Windstruck.  

6. Steal My Heart (2013)



Mengisahkan tentang seorang detektif kriminal bernama Ho Tae. Ho Tae dikenal sebagai seorang detektif Kriminal yang handal dan juga professional. Kali ini, Ho Tae kembali mendapatkan tanggung jawab untuk menyelesaikan sebuah kasus. Kasus kriminal merupakan sebuah kasus pembunuhan berantai yang telah meresahkan banyak warga. Hal itu tidak lepas karena telah banyak orang yang menjadi korban dari sang pembunuh berantai tersebut.


Untuk itulah, Ho Tae memiliki niatan untuk bisa menangkap sang pelaku pembunuhan berantai. Setelah melakukan berbagai penyelidikan yang rumit akhirnya Ho Tae berhasil mengungkap identitas dari pelaku pembunuhan tersebut. Namun bukanlah perkara yang mudah untuk menangkap sang pelaku.


Quick Review 


Polisi nangkep maling itu biasa. Tapi apa jadinya, kalau polisi yang seharusnya nangkep maling malah mlindungi maling tersebut karena maling itu adalah mantannya sendiri? Cobain deh Steal My Heart. 
7. Enemies in Law 2 (2015)



Chul-Soo (Hong Jong-Hyun) adalah satu-satunya anak dari keluarga pencuri legendaris. Dia jatuh cinta pada seorang gadis muda Young-Hee (Jin Se-Yun) yang bekerja sebagai perwira polisi. Keluarga wanita ini juga ternyata adalah para polisi. Untuk mendapatkan restu dari orangtuanya untuk menikah, Chul-Soo melakukan ujian untuk menjadi seorang polisi, namun kedua belah pihak keluarga mereka justru sedang bekerja untuk mencegah terjadinya pernikahan itu.

Quick Review 


Enemies in law 2 adalah seri lain dari enemies in law yang ceritanya juga seputar perseteruan 2 keluarga yang tidak ingin untuk menjadi besanan. Berbeda dari enemies in law 1, enemies in law 2 hadir dengan cerita keluarga yang lebih kontradiktif dimana anak penjahat ternama dan anak polisi ternama saling jatuh hati.

8. My Wife is a Gangster 3 (2006)



Aryong yang ahli dalam bermain pedang, dituduh membunuh bos mafia besar lainnya. Aryong harus disembunyikan ke Korea karena nyawanya menjadi incaran mafia di Hong Kong. Di Korea, Aryong diperkenalkan dengan seorang gangster, Gi-Chul (Lee Bum-Soo) dan 2 orang temannya, yang ditugaskan untuk melindungi Aryong hingga ia kembali ke Hong Kong. Saat boss mafia Hong Kong mengetahui keberadaan Aryong, beberapa anggota pun dikirim untuk mengejar ke Korea.

Quick Review 


My wife is a gangster 3 adalah seri film ke 3 dari  2 film sebelumnya. Plot ceritanya pun masih seputar seorang pria yang bertemu dengan wanita yang ternyata adalah boss mafia dan akhirnya jatuh cinta. Tapi, My Wife Is A Gangster 3 ini sendiri dibuat lebih konfliktual karena permainannya bukan cuma sebatas mafia Korea tapi sudah lintas negara.  

9. All About My Wide (2012)



Mengisahkan tentang seorang wanita bernama Yeong Jung In. Ia memiliki sifat egois, ingin selalu mendominasi dan cerewet. Semua sifat tersebut menyatu dalam diri Jung In yang seringkali membuat orang disekitarnya menjadi jengah. Tidak heran apabila banyak pria yang enggan untuk memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Jung In. Karena sudah dipastikan bahwa mereka akan lebih banyak mendapatkan pertengkaran ketimbang kenyamanan. Namun lain halnya dengan seorang pria bernama Lee Do Hyun yang bekerja sebagai seorang ahli seismologi.

Quick Review 


Berbeda dari film-film diatas, All About My Wife menceritakan romansa dalam rumah tangga. Bagaimana seorang suami yang sudah bosan dengan istrinya sendiri, kembali memperjuangkan istrinya setelah sebelumnya ia menyewa seorang penggoda untuk menggoda istrinya sendiri. 

10. My Dear Desperado (2009)



Bercerita tentang mahasiswi lulusan universitas, Han Se-jin (Jung Yu-mi) meninggalkan kota tempat tinggalnya, dimana ayah konservatifnya (Min Kyeong-jin) adalah sebuah kepala stasiun lokal, untuk Seoul, dimana ia mendapatkan sebuah pekerjaan dalam sebuah perusahaan TI. Namun, beberapa waktu kemudian, perusahaan tersebut bangkrut dan ia terpaksa pindah ke apartemen bawah tanah sementara ia mencari pekerjaan.

Quick Review 


My Dear Desperado adalah salah satu film romance Korea yang bagus, tapi nggak banyak orang yang tau. Cerita romansa yang ditawarkan bukan cuma asik, tapi pesan morilnya juga menarik.

11. Baby and Me (2008)



Mengisahkan tentang seorang pemuda yang masih duduk di bangku SMU bernama Han Jon Soo. Ia dianugerahi dengan wajah tampan, terlahir dari keluarga yang kaya raya hingga banyaknya wanita yang menjadikan Han Jon Soo sebagai seorang idola. Namun ternyata dibalik segala kesempurnaan hidup yang dimiliki oleh Han Jon Soo, nyatanya dia memiliki sifat buruk yang sulit sekali dihilangkan. Sifat buruk tersebut adalah sifatnya yang egois dan juga manja. Hingga suatu kali kedua orangtuanya sudah tidak tahan lagi dengan sifat semaunya sendiri dan juga sifat manja yang dimiliki oleh Han Jon Soo. Hal tersebutlah yang membuat mereka berdua membuat sebuah rencana.

Quick Review 


Baby And Me ini bercerita tentang seorang pria yang menjadi jagoan dan pentolan sekolahan yang tiba-tiba secara misterius dikasih bayi oleh orang tak dikenal. Seketika, sang jagoan pun mulai berubah dan berusaha menjadi seorang ayah yang baik dan juga berusaha untuk mencari ibu dari anaknya dan juga mencari....'susu'.

12. Clash of Families (2011)



Ketika kartunis Hyun-Joon (Song, Sae-Byeok) jatuh cinta dengan Da-hong (Lee, Si-muda), salah satu penggemarnya, itu set up pola dasar pertempuran antara kedua keluarga, yang berasal dari daerah saingan. Hyun-joon berasal dari daerah Honam politik liberal (Utara dan Jeolla Selatan) sementara Da-hong berasal dari daerah Yeongnam konservatif (Utara dan Gyeongsang Selatan). Ketika dua menyatakan niat mereka untuk menikah, mereka dihadapkan dengan sejumlah hambatan yang tampaknya tak berujung yang mengancam kebahagiaan mereka.

Quick Review 


Clash of families adalah enemies in law bagian pertama. Berbeda dengan enemies in law 2, konflik antara keluarga yang ditawarkan adalah konflik antara daerah. Dimana orang daerah jeolla-do selalu mendapa stereotype negatif dari orang yang tinggal di daerah Gyeongsang.

13. Finding MR Destiny (2010)


Mengisahkan tentang seorang pria bernama Han Gi Joon. Awalnya Han Gi Joon bekerja sebagai seorang tour guide di salah satu agen. Namun nyatanya pekerjaan tersebut tidak berlangsung lama, Han Gi Joon diberhentikan dari pekerjaannya itu. Pemecatan tersebut disebabkan karena Han Gi Joon memiliki sifat yang terlalu jujur. Sehingga sebagai seorang tour guide, dia tidak bisa mengundang konsumen. Setelah pemecatan tersebut, Han Gi Joon mulai kebingungan untuk mencari pekerjaan baru. Namun kemudian Han Gi Joon memiliki sebuah ide untuk membuka bisnis baru. Bisnis tersebut adalah bisnis pencarian cinta pertama. Dimana tugas dari Han Gi Jon adalah membantu para kliennya untuk menemukan cinta pertamanya. Nyatanya bisnis yang dilakukan oleh Han Gi Jon tersebut mampu menarik perhatian banyak kliennya. Salah satunya adalah seorang wanita bernama Kim Jong Wook.

Quick Review 

Bercerita tentang pria jujur yang good boy banget yang bekerja sebagai pencari cinta pertama. Siapa sangka, si pria baik ini justru jatuh hati sama pelanggannya yang sedang mencari cinta pertama. 

14. Seducing Mr Perfect (2006)



Min Joon (Uhm Jung Hwa) tidak sengaja menabrak mobil seorang pria blasteran yang berbicara bahasa inggris, Min Joon tidak mau bertanggung jawab dan berpura-pura tidak mengeri bahasa inggris. Celakanya pria itu yang ternyata bernama Robin menjadi bos baru di kantornya, dan Min Joon ditugaskan menjadi sekretarisnya. Ketahuan deh kalau sebenernya Min Joon ngerti dan fasih berbahasa inggris, begitu juga Robin yang ternyata mengerti bahasa korea. Konflik pun terlibat diantara mereka setelah ternyata keduanya memiliki hubungan bos dan pegawai.

Quick Review 


Seducing MR Perfect adalah salah satu film romance komedi yang sudah cukup lama, namun komedinya masih terasa asik untuk dinikmati. Film ini mungkin bisa dibilang film yang seangkatan dengan too beautiful to lie, atau 2 faces of my girlfriend. 

No comments:

Post a Comment

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>