Saturday, November 15, 2014

Alasan Kenapa Pedagang Kaki 5 Kaki nya Cuma 2.


Beberapa waktu lalu gue baru aja memikirkan suatu hal misterius, sesuatu yang sulit dipecahkan. bahkan gue rasa mungkin serlock holmes pun nggak bisa memecahkan kasus misterius ini. "Kenapa Pedagang Kaki Lima Kakinya Cuma Dua??!" itulah kasus misterius yang terngiang dalam benak ini.

coba dipikir..
- Badak bercula 1 , cula nya cuma satu.
-sepeda roda 3 , rodanya ada tiga.
- kuklas 2 pintu, pintunya ada dua. 
LAH INII, Namanya pedagang kaki 5. tapi kaki nya kok cuma dua?!

sumpah demi badak bercula 1 yang lagi balapan sepeda roda 3 buat mendapatkan kulkas 2 pintu , ini absurd. 

Penampakan Gerobak pedagang kaki 2
tapi kalau bicara soal pedagang kaki lima , nggak akan lepas dari yang namanya "Bikin Macet Jalan". ulah mereka yang jualan di tepi-tepi jalan itu ganggu banget. tapi itu nggak masalah, karena harga-harga dagangan pedagang kaki 5 itu biasanya bersahabat.  

Tapiiii, itu semua masih nggak menghilangkan rasa penasaran gue tentang jumlah kaki  pedagang kaki lima. kenapa kakinya cuma dua??!
karena penasaran, akhirnya gue berpikir keras untuk memecahkan misteri ini. karena dulu gue sempet belajar yang namanya biologi , maka dari itu gue berusaha untuk membuat hipotesis sementara. kenapa ya pedagang kaki lima kakin ya cuma dua?

Dan setelah berpikir sekian lama, akhirnya gue mendapatkan jawaban yang menjadi hipotesis gue kenapa pedagang kaki lima kaki nya cuma 2...

1. Biar Larinya Bisa Cepet Kalau Dikejer Satpol PP

Pedagang kaki 5 nggak bisa lepas dari yang namanya  penertiban. penertiban pedagang kaki lima nggak bisa lepas dari yang namanya satpol pp, alias satuan polisi pamong praja. dan coba dibayangin kalau para pedagang kaki lima lari dikejer satpol pp dengan jumlah kaki mereka 5 biji.pasti jadi lambat.
belum lagi nanti waktu lari kesandung batu, terus lima-lima nya berdarah. kasihan mereka...

2. Biar Kaki Nya Nggak Sakit-Sakit Amat Kalau Lagi Kram 

kaki kalau kram sebelah aja sakitnya bukan main walaupun cuma sebentar. coba bayangin kalau kaki kita ada 5 , kalau kram terus tiba-tiba kram semua nya gimana? coba bayangin rasa sakitnya.. 

3. Surga Ada Di Telapak Kaki Ibu...


Kata orang-orang yang namanya surga itu ada di telapak kaki ibu. kalau ada anak yang ibu nya berprofesi sebagai pedagang kaki lima dan kaki ibu tersebut ada lima, kasihan si anak itu tadi. kaki ibu nya ada lima , nanti dia pusing nyari surga nya...

4. Biar Nggak Dikira Squidward

Kalau pedagang kaki lima kaki nya ada lima , nanti dikira saudaranya squidward. squidward kan kakinya banyak. nanti kasihan orang2 yang mau  beli dagangan mereka, bingung bedain mana pedagang kaki lima mana squidward

5. Biar Nggak Repot Kalau Kena Kutu Air

nggak semua pedagang kaki lima kakinnya mulus. karena mereka sering menghadapi cuaca yang tak menentu , pasti ada yang kena kutu air. kalau ada seorang pedagang kaki 5 yang kakinya ada lima terus kena kutu air , kan kasihan. kena kutu air satu kaki aja uda ribet banget. gimana kalau lima...

6. Biar Bisa Jadi Drummer

Nggak semua pedagang kaki lima selamanya akan menjadi pedagang kaki lima. pasti ada yang punya cita2 lain untuk memperbaiki hidup. dan kalau ada pedagang kaki lima yang punya cita2 jadi drummer, kan kasihan. kaki nya ada 5 , kalau mau nginjek drum yang di bagian kaki nya kan susah...

dan itulah hipotesis gue tentang pedagang kaki lima. gue berharap bisa membuat lebih banyak lagi hipotesis. dan gue rasa, sherlock holmes bangga sama gue...


2 comments:

  1. nambahin :v ..
    *Biar Gak Ribet Kalo Jadi Pemimpin Upacara
    bayangin pas lagi maju memasuki lapangan upacara, tapi bingung kaki mana dulu yang maju :v

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>