Thursday, November 6, 2014

Daftar Film Romance Taiwan Mandarin Terbaik dan Terbagus


Kamu lagi nyari film Romance Taiwan terbaik, terlucu, atau tersedih? Film Romance mandarin terbagus? Yap, kamu berada di blog yang tepat. Film romance Taiwan memang memiliki kekuatan tersendiri kalau dibandingkan film romance lainnya. Ada alur khas yang membuat film romance Taiwan begitu superior dan mengena di hati para penontonnya. Buat gue, faktor lagu atau soundtrack yang bagus dari beberapa film romance Taiwa juga menjadi elemen terpenting. 

Dari beberapa film romance Taiwan yang pernah gue tonton, berikut Daftar Film Romance Taiwan Mandarin Terbaik dan Terbagus:

1. You Are The Apple Of My Eye (2011)



Berkisah tentang si pemeran utama laki-laki yaitu Ko Ji-Teng (diperankan oleh Ko Chen-Tung) atau panggilannya Ko-Teng yang merupakan anak paling nakal di sekolah. Kisah bermula ketika Ko-Teng dan dua sahabatnya Lao-Tsao dan Hsu Bo-Chun melakukan hal menjijikan di kelas hingga guru memindahkan tempat duduknya ke depan Shen Chia-Yi (diperankan oleh Michelle Chen), murid teladan dan paling pintar di sekolah itu, ia memiliki sahabat bernama Hua Chia-Wei yang pada akhir cerita sukses menjadi pembuat komik. Shen Chia-Yi yang tidak suka pada laki-laki malas berusaha membantu Ko-Teng agar mau belajar, susah payah ia memaksanya mengerjakan soal-soal Matematika dan Bahasa Inggris.

Singkat cerita di akhir tahun ajaran mereka menduduki ranking berurutan. Kejadian demi kejadian perlahan membuat mereka saling menyukai dan terus dekat meskipun berbeda universitas. Sayangnya, Ko-Teng tak kunjung dewasa seperti yang diharapkan Chia-Yi, hingga pada suatu ketika mereka bertengkar karena sebuah hal konyol dan keduanya lantas berpisah. Lama tak berkomunikasi, membuat mereka sulit untuk kembali seperti dulu, sampai menjelang ujian tingkat akhir lalu lulus dari universitas masing-masing (meskipun Ko-Teng memutuskan keluar kuliah dan berprofesi menjadi penulis).

Quick Review 


Siapa yang nggak tau You Are The Apple of My Eye? Cerita nyesek yang ditawarkan dan ending yang cukup 'legend' memang membuat film ini begitu worth to watch. 

2. Our Times (2015)




Bercerita tentang seorang gadis remaja yang tengah penasaran terhadap banyak hal bernama Zhen Xin. Salah satunya yang seringkali membuatnya penasaran adalah perasaan cinta. Karena layaknya para remaja yang berada di seusianya, Zhen Xin juga tengah merasakan hati berbunga-bunga karena menyimpan perasaan cinta terhadap seorang pria. Namun masalahnya adalah pria yang bernama Fei Fan bukanlah siswa biasa di sekolahnya.

Karena nyatanya Fei Fan termasuk dalam siswa popular dan juga terkenal di sekolahnya. Hal tersebut bisa terjadi tentunya bukan tanpa alasan. Hal tersbeut bisa terjadi karena Fei fan memiliki wajah yang tampan dan juga ahli dalam bidang olahraga. Sehingga tidak heran apabila banyak perempuan di sekolahnya mengidolakan Fei Fan. Hal tersebutlah yang membuat Zhen Xin tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan yang ia miliki., hingga akhirnya Zhen Xin menyadari bahwa dia tidak bisa memendam perasaan yang ia miliki untuk selamanya. Bagaimanapun Zhen Xin ingin agar perasaan yang ia miliki juga diketahui oleh Fei Fan.

Quick Review 


Selain cerita dan akting yang apik dari pemerannya, lagu yang menjadi soundtrack film Our Times ini memang cukup bagus dan menjadi penarik perhatian tersendiri.

3. At Cafe 6 (2016)



Pada suatu malam yang hujan setelah mobilnya rusak, Miss Liang masuk ke sebuah kedai kopi yang berada di dekatnya disebut Cafe 6. Pemilik Cafe tersebut tahu bahwa Miss Liang baru saja bertengkar dengan pacarnya yang saat ini sedang berada di luar negeri, sehingga untuk mengisi waktunya, ia berbagi cerita tentang dirinya pada saat tahun 1996.

Selama tahun itu, Guan Min-lu dan teman teman baiknya yaitu Xiao Bo-zhi selalu keluar bersama. Min-lu diam diam jatuh cinta kepada Li Xin-rui sementara Bo-zhi tertarik untuk sahabat Xin-rui ini, Cai Xin-yi. Keempat remaja muda tersebut berbagi hubungan yang baik satu dengan yang lainnya, dan mereka menghabiskan hari-hari dengan senang hati setiap harinya. Akan tetapi disaat hari wisuda mereka semakin dekat, mereka bertanya-tanya apakah mereka masih bisa tetap berkomitmen satu sama lain setelah mereka berpisah. Bagaimanakah keseruan ceritanya? Tonton Full Movie nya untuk menemukan jawabannya.


Quick Review 


Selain You Are The Apple of my eyes, mungkin film AT Cafe 6 bisa dibilang sebagai film romance Taiwan yang paling nyesek. Lebih konfliktual, dan nyesek jika kalian meresapi arti dari endingnya.

4. Hear Me (2009)



Film ini berkisah tentang kakak Xiao Peng dan adiknya Yang Yang yang setiap harinya menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Xiao Peng mempunyai cita cita untuk menjadi pemenang dalam olimpiade renang, sehingga dia giat berlatih dan berusaha disebuah kelompok renang untuk orang cacat. Sedangkan Yang Yang setiap hari berusaha keras untuk membiayai hidupnya dan kakaknya. Ia bekerja sebagai street performance dijalan kota Taipei. Yang Yang sangat mencintai kakaknya. Kakaknya pun demikian.

Quick Review 


Hear Me adalah film romance Taiwan yang cukup populer. Ceritanya menarik, dan endingnya cukup menggemparkan.

5. Cafe, Waiting, Love (2014)


Suatu hari, senior dari Si Ying, A Tuo yang cukup legendaris di universitas, datang ke kafe dengan teman-temannya karena mendengar laporan seorang lesbian yang telah mencuri pacarnya, A Bu Si. Seorang yang terus menggoda A Tuo, Si Ying sangat membantu dan berhati nurani itu berusaha mengeluarkan A Tuo dari situasi yang sulit. Keduanya resmi menjalin pertemanan setelah beberapa kali pertemuan. Bahkan suatu saat, A Tuo mengaku Si Ying adalah orang yang dicarinya selama ini sebagai pendamping hidup.

Quick Review 


Cafe Waiting Love adalah film yang cukup freak diawal, namun ternyata memiliki kisah romansa yang bagus. Hal yang gue suka dari film Giddens Ko ini adalah doi bisa membuat sebuah kisah romansa antara si pemilik cafe dengan kekasihnya secara tidak terduga.

6. Boyfriend * Girlfriend (2012)



BF*GF mengisahkan cinta segitiga antara tiga orang sahabat sejak masa SMA: seorang pemudi dan dua pemuda. Film yang unik dan cukup menyegarkan karena tidak seperti kisah ala "serial cantik" dengan tokoh wanita yang mendua di antara dua pria yang masing2 punya kelebihan sehingga para penonton fanatik pun perlu terbagi menjadi "tim pendukung" untuk masing-masing tokoh pria. 

Quick Review 


Gue secara nggak sengaja menemukan film Romancde Tawian ini di salah satu web streaming film. Rating yang tinggi dan komen positif membuat gue memutuskan untuk menonton film ini. Ternyata, film ini memiliki adegan yang.......

7. Au Revoir Taipe (2010)



Au Revoir Taipei menceritakan kisah seorang pemuda yang giat belajar bahasa peancis untuk dapat menyusul pacarnya yang pergi ke Paris. Setiap malam ia selalu singgah ke perpustakaan untuk belajar kamus bahasa Perancis. Di perpustakaan itu kemudian ia bertemu dengan gadis penjaga perpustakaan. 

Quick Review 


Au Revoir Taipei merupakan romance yang cukup unik. Tidak begitu perkasa seperti 3 nama film teratas dari daftar film ini, tapi cukup menarik. 

No comments:

Post a Comment

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>