Sunday, January 11, 2015

Tentang Pemberi Harapan Palsu.

Apa semua pemberi harapan palsu itu orang jahat? menurut gue enggak. mungkin yang ada di pikiran para pelaku PHP adalah: kenyataan yang sebenarnya itu enggak seindah apa yang diharapkan, maka dari itu harapan yang palsu lebih baik dari pada tidak ada harapan sama sekali.

Di dalam dunia pedekate, baik nasional ataupun internasional yang namanya korban PHP identik dengan digantungin tanpa kejelasan. nggak sedikit juga korban yang langsung memutuskan tali hubungan agar tidak melangkah lebih jauh. dan alasan yang diberikan oleh para pelaku PHP ini beraneka ragam. mulai dari: iseng-iseng menjalin hubungan, karena kamu terlalu baik buat aku, sampai karena dendam pribadi anatar si pelaku dengan si korban PHP.  


Jadi setelah dicermati dengan seksama, ada 5 jenis PHP di dalam dunia per-pedekatean yang gue lihat:


1. PHPWCBM (PHP Who Cant Be Moved)
mungkin dari beberapa kasus , ini salah satu yang paling sering terjadi. jadi PHPWCBM ini adalah jenis php yang belum bisa move on dari mantan. jadi dia nyari gebetan baru buat dijadiin pelarian, sampai mantan cemburu. kalo mantan udah cemburu, gebetan dicampakan dan hati balik lagi ke mantan.  SADIS

2. PHP Tipe Pembalut Wanita
adalah jenis php yang menggantungkan korbannya tanpa kejelasan seperti pada umumnya. si pelaku dan si korban menjalin hubungan dekat tanpa status, padahal si korban pingin ada kejelasan hubungan antara dia dan si pelaku. tapi si pelaku PHP tetap nggak mau memperjelas hubungan dekat mereka menjadi hubungan pacaran karena mungkin si pelaku merasa sudah nyaman dengan status "dekat" antara dirinya dengan korban. jadi, si pelaku menganggap korbannya itu seperti pembalut. yang bisa membuat dia nyaman di setiap saat, walau tanpa status yang jelas.. 

3. Sengaja PHP
beberapa dari kasus di sinetron-sinetron yang ada, ini yang paling sering terjadi. jadi karena dendam yang membara, dia pura2 mendekati orang yang dia benci untuk dijadikan gebetan. kalo orang yang dia benci udah sayang sama dia, lalu dia akan meninggalkan korban. 

4. PHPFL (PHP falling in love)
ini juga salah satu PHP yang sering muncul di industri perfilman indonesia. sebenernya PHPFl ini diadaptasi dari Sengaja PHP. jadi karena dendam yang membara, dia pura2 mendekati orang yang dia benci untuk dijadikan gebetan. kalo si gebetan (korban) udah sayang sama dia (pelaku), baru ditinggalin. tapi, takdir berkata lain. si pelaku ternyata benar-benar jatuh cinta dengan si korban. entah bagaimana ceritanya, ternyata dia benar-benar jatuh cinta sama orang yang ingin di PHP-in tersebut.

5. PHPMC (PHP miscommunication)
jadi PHP miscommunication ini adalah salah satu jenis miss komunikasi antara  2 orang yang saling ingin melakukan PHP. jadi si pelaku mau PHP-in si korban , si korban juga ternyata diam-diam mau PHP-in si pelaku.  tapi si pelaku enggak tau kalo sebenarnya si pelaku mau di php-in sama si korban , si korban juga enggak tau kalo dia mau di PHP-in si pelaku. jadi ceritanya mereka ingin saling PHP mem PHP karena saling menyimpan dendam. tapi tanpa disadari, mereka malah saling jatuh cinta. konyol memang. tapi tenang, jenis PHP yang satu ini jarang terjadi. pusing-pusing deh lo...

. oleh karena itu, dengan teks ini saya ingin mewakili para korban2 PHP agar tetap kuat untuk menjalani hidup.


undang-undang sadar
undang-undang sadar...

77 comments:

  1. Yup, bener! Nasib Gue lebih freak nih, cewek yang jatuh cinta sendirian sama gue dan gue nggk tanggapin sama sekali, eh.. gue malah di cap cowok PHP dan gue udah jomblo 2 Tahun! Gara-gara cap itu. Nembak, gak diterima alasannya "Lu cowok PHP!! What the...

    Btw, itu ada 5 jenis jev, lu tulis cuma 4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha, emang rese kalau uda ketemu cewek kayak gitu. cinta ditolak, cap negatif bertindak.
      oh iya, thanks ya. gue typo -__-

      Delete
  2. Kadang orang ngerasa di-PHP-in, padahal pelaku ga ada niat. Inilah pentingnya kepekaan berasmara. (iki opo?)
    Bisa aja PHP dianalogikan dengan pembalut. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, memang dibutuhkan kepekaan dalam berasmara dalam kasus ini..

      Delete
  3. Nomer 2 buat gue ngakak son :v

    ReplyDelete
  4. Bukan cewenya yang suka PHP, tapi emang terkadang kitanya yang ke'GR'an duluan, baru disenyumin jatuh cinta, di follow dikira sayang, yah nyadar diri aja deh. hehhe. Jago lo ngabahas soal PHP, saluutt.

    ReplyDelete
  5. Jangan ngarep terlalu banyak makanya. Sebenernya mungkin PHP itu nggak ada, ada sih tapi dikit. Yang banyak, orang yang kepedean dan mengira bahwa sih belum tentu PHP itu naksir. Padahal enggak, karena merasa di-php-in, orang yang bukan atau belum tentu PHP bakalan dibilang PHP deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang udah paling ngekiin kalau di cap PHP padahal orangnya yang terlalu gede rasa :|

      Delete
  6. Aku sering dikatain PHP. Padahal kan cumak berbuat baik apa salahnya? *halah*

    Tapi serius deh, kadang kalok orang jatuh cinta itu jadi super GR. Cumak ngobrol biasa doank uda gimana gitu, ngga ditanggepin malah dibilang sombong. Ucing pala barbie. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin terlalu baik bisa membuat orang menjadi nyaman. dan karena nyaman, mereka lupa kalau status kita sama dia hanya sebatas teman. yang sabar beby..

      Delete
    2. Ah iya.. Betul jugak.. :'

      Delete
  7. PHPFL hahaha pernah sih di katain php hmm :(

    ReplyDelete
  8. kadang korban yang berharap berlebihan padahal tidak ada niat dari sang pelaku, tapi ya itu lah PHP derita tiada tara hahahaha.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, derita tiada tara. sama kayak mahasiswa abadi :)

      Delete
  9. PHP itu yang tepat jual pizza bukan?
    gw sering dibilang pelaku PHP, padahal maksud gw cuma care sama sesama. emangnya salah ya? (lah dia curhat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu phd, bro. hmm, salah nggak ya? selama kita cowok, kita akan selalu salah.
      karena cowok memang selalu salah. udah hukumnya kayak gitu. meskipun kita nggak salah, kita harus tetap ngalah.

      Delete
  10. Prinsip saya, selama cowok belum ngelamar seorang cewek utk dinikahi maka suatu hubungan masih bisa disebut PHP. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap! pandangan pria sama wanita memang berbeda :)

      Delete
  11. PHP dan PHK ternyata hampir mirip :-)

    ReplyDelete
  12. Aaak... daku pernah jadi korban php -.-a
    Yang nomer dua. Tapi syukur lah udah bisa move on :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena nyaman, bisa membuat kita lupa dengan statu hanya sebatas teman :)

      Delete
  13. Ok kalo emang kayak gitu ya kudu sabar.... sabar aja

    ReplyDelete
  14. Nomer satu itu ngehek haha PHP who cant be moved haha itu PHP apa lagunya the script

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejenis gabungan dari php dengan lagunya the script gitu deh.. :))

      Delete
    2. Hahahaha ngaco dan kacau haha tapi anehnya bagus juga + kocak haha

      Delete
  15. undang-undang sadar. boleh boleh boleh, haha

    ReplyDelete
  16. Hahaha anjrit yang tipe pembalut gue pernah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi-lagi, masalah kenyamanan. hmm

      Delete
  17. php bisa terjadi karena si korban menaruh harapan yang terlalu tinggi sama yang dianggap pelaku,, padahal bisa aja si pelaku cuma berbuat baik doang,, tapi karena si korban udah nyimpen rasa yang gede dan menaruh harapan maka ada istilah php,,, hohoh ini dari sudut pandang yang lain ya,,, jadi belum tentu si pelaku niat php in :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sudut pandang orang emang beda2

      Delete
  18. hahahaha..lucu2.pernah banget nih di php'in

    ReplyDelete
  19. Huanjer ngakak. Absurd banget sih tulisan lo Jefff. :))

    ReplyDelete
  20. Lu paham aja soal Ke PHP-an gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah mendalami beberapa tahun lalu fik..

      Delete
  21. Saya pernah ngerasain PHP yang paling buruk, yaitu ketika pengin BAB pas udah di jamban, udah jongkok segala macem, malah rasa 'pengin eek'-nya ilang.. kan PHP bangeddd..

    ReplyDelete
  22. Tergantung sama yang mengharapkan sih

    ReplyDelete
  23. Ya ampuuun bloggernya lagi kena radar PHP hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak mbak, gue pernah nulis kayak begini juga dulu. cuma sekarang dikembangkan lagi :)

      Delete
  24. Point pertama lagi gue alamin. tapi bedanya, gue nggak punya gebetan. Btw, undang-undang sadarnya absrud! X)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah cemen ah, nggak punya gebetan.

      Delete
  25. Etdah udah 2015 masih aja, php :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, gue pernah nulis ini dulu. sekarang cuma iseng2 aja nulis begini lagi :)

      Delete
  26. Lu di PHP-in son. Yang tabah atuh... :D

    ReplyDelete
  27. hahaha keren ini pengertian php nya kang :v

    ReplyDelete
  28. terjebak di PHPMC -__-

    ReplyDelete
  29. Kalo gua sih seringnya PHP-in orang dong :D

    ReplyDelete
  30. PHP sebabnya 1, terlalu berharap. Ingat gaess, dia baik bukan berarti suka ya!! camkan!!

    ReplyDelete
  31. Pada hakikatnya.. pelaku PHP bukannya cerdas.. tapi korbannya aja yang hatinya lemah...

    ReplyDelete
  32. BUAHAHAHAHAHAAA . . untung gue seorang PHPHolic . . bukan sebagai pemberi .. . tapi penerima. . *nangis di kolong tempat tidur* . .
    Roman2nya kunjungan pertama gue ke hunian lo gan . . salam kenal yes from azkativity.com . .
    Langsung cusss join to your site . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mantap banget dapet 2 gelar sekaligus.
      btw, thanks ya bro..

      Delete
  33. hahhaha, banyak toh jenis PHP, yaa,,termasuk juga narasumber yang suka bikin PHP para wartawan yg menunggunya atau dah janjian sebelumnya, tapi ketika saatnya tiba, eh si narsum gak bs dihubungi atau ditemui..? Naaaa....Ini termasuk jenia PHP apa ya..;D...??

    Btw, blognya sdh aku folbek ya, makasih sdh komen dan follow blog aku sebelumnya...;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian dari blogwalking kok :)

      Delete
  34. Baru sadar, PHP itu = Pemberi Harapan Palsu, aduuuh...maklum udah emak2...jaman gaulnya udah kelewat :p

    ReplyDelete
  35. PHP itu bukan hal yang di inginkan dalam asmara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, tapi kalau nggak ada php nggak ada cobaan dalam berasmara. kalau nggak ada cobaan, nggak seru.

      Delete
  36. Biar gue tebak. Sepertinya lo adalah korban PHP kelas berat, betul ? :D

    ReplyDelete
  37. duh yang poin ke 3 sama 4 sungguh PHP kelas berat yang harus dijauhi :(

    ReplyDelete
  38. wuakakak.....ini tulisan tajam terpercaya :D

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>