Saturday, February 14, 2015

Tentang Hari Valentine



Teruntuk orang-orang baik hati yang mau menyisihkan waktu untuk mengunjungi blog ini. kalau kalian baca tulisan ini, maka gue udah berada di pesawat dalam perjalanan gue menuju afrika selatan dalam rangka mencari cokelat di hari valentine. ya, itulah program kerja gue di hari valentine ini. kalau nggak ada cokelat yang datang ke kita, maka nggak ada salahnya kalau kita yang datang ke cokelat.

beberapa jam sebelumnya..  

Sama seperti pasangan-pasangan yang lagi merayakan hari valentine lainnya, gue dikasih cokelat sama pacar gue. tadi disekolah pacar gue dengan polosnya ngasih gue sebungkus cokelat kit-kat. enak kan, kalau punya pacar. makanya jangan single mulu, dasar kalian single. malam minggu nggak kemana-mana.. 

Tapi tiba-tiba alaram handphone gue berbunyi.  dan.. gue terbangun dari tidur. ternyata, gue lagi mimpi. gue mimpi dapet cokelat di hari valentine, ini bener-bener pathetic. dan setelah terbangun, gue sadar kalau hari ini nggak ada yang ngasih gue cokelat. dan gue juga sadar kalau gue udah nggak punya pacar sejak lama. ini memang hina.. 

Hahahaha! jangan terlalu dianggap serius. dua paragraf diatas tadi cuma sebagai perandaian, perandaian tentang gimana valentine gue kali ini. 14 februari yang sama seperti tahun lalu, miskin cokelat. meskipun ada yang ngasih, tapi tetap aja nggak kerasa sepsial karena yang ngasih ini sesama cowok. bahkan, gue pernah nyimpen box kotak cokelat kita-kat hampir lebih dari dua tahun sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kepada seorang cewek. meskipun isinya udah abis dua tahun yang lalu, box nya masih gue simpen sampai sekarang. ya, gue memang cukup hina waktu itu.  

Sebagai seorang single, terkadang gue suka kzl sendiri. ketika anak-anak abg gaul yang udah punya pacar merayakan dua belas kali anniversary dalam satu tahun, gue cuma bisa mangap sambil membayangkan gimana rasanya anniversary. tapi kalau dilihat-lihat, abg jaman sekarang mungkin banyak yang gagal gaul. coba bayangin, dalam satu tahun mereka anniversary bisa sampe dua belas kali. padahal kan anniversary adalah momen yang diperingati setahun sekali, bukan sebulan sekali. tapi terkadang gue juga berpikir: kalau gue masih punya pacar, mungkin gue juga akan mengucapkan happy anniversary setiap bulan ke pacar gue. seperti abg-abg gaul yang sebenernya gagal gaul lainnya..  

Orang-orang yang punya pacar itu rasis, mereka tega. mereka sering menabur kemesraan didepan umum. mereka selalu bisa melakukan apa yang nggak bisa dilakukan oleh kita, para kaum single. contohnya aja, setiap mau main futsal, temen gue yang punya pacar bisa nanya ke pacar dia.. 
'sayang.. aku boleh futsal nggak?' 
lalu pacarnya menjawab nggak boleh, karena taktut pacarnya itu cidera. mereka memang terlihat sangat serasi dan perhatian satu sama lain. 
enak ya kalau punya pacar, bisa dilarang kalau mau main futsal. LAH, GUE SIAPA YANG MAU NGELARANG??! SIAPA?! 

Orang-orang yang punya pacar juga bisa make baju couple barengan, hal yang nggak bisa kita lakukan. kampret! mereka memang nggak ber pri-kesinglean. mungkin satu-satunya baju couple yang gue punya adalah jersey kelas. dan itu juga berarti gue harus couple-an sama 30 orang lebih yang ada di kelas. hidup ini nggak adil, aku kotor...

Dan keadaan makin diperparah ketika orang-orang yang punya pacar bisa menikmati hari valentine dan makan cokelat bersama dikala kita cuma bisa beli cokelat untuk dimakan sendirian. valentine memang jadi problematika tersendiri. di hari itu, intensitas pasangan-pasangan yang mengumbar kemesraan di depan umum akan meningkat drastis populasinya. gue nggak ngerti, apa pentingnya tanggal 14 februari ini. kenapa banyak cewek-cewek yang menganggap spesial tanggal ini. apa pentingnya gitu, tanggal merah bukan, bikin libur enggak, diperingati disaat upacara bendera juga enggak. APA PENTINGNYA?!! huft, valentine hanyalah sebuah panggung untuk mereka yang punya pasanagan. dan kita para single, cumalah orang dibalik panggung. ada yang bagian lightning, ada yang bagian soundman. dan sisanya, cuma jadi penonton.  

Mesin waktu adalah benda yang sedang gue butuhkan saat ini. kalau gue punya mesin waktu, gue akan kembali ke masa lalu untuk menculik orang yang menciptakan hari valentine. orang itu bakal gue sekap digudang dan nggak bakal gue kasih makan. dengan gergaji ditangan kanan dan pisau bedah di tangan kiri, gue bakal bikin dia dan keluarganya membayar mahal atas apa yang telah dia perbuat selama ini. sepintas, gue terlihat seperti psikopat sekarang.

Sebagai kaum yang selalu ditindas oleh kenangan masa lalu, sudah seharusnya kita menjadi penggerak. sama seperti bang poconggg, gue juga pingin menjadi seorang proklamator yang dapat menyatakan kemerdekaannya sendiri.  

GUE harap dengan teks ini pemerintah bisa sadar dan lebih memperhatikan lagi kerapuhan hati kita. tertanda, orang-orang yang belum bisa move on dan orang-orang yang tak mendapatkan cokelat di hari valentine. 



TEKS PROKLAMASI 2015
Proklamasih.......................sayang mantan.




66 comments:

  1. Iyaa jef . . semoga pemerintah ngedenger keluhan loo yaa . .?? dan membuat program agar para fakir-asmara kek kita2 ini bisa terangkat derajatnya . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. karena fakir asmara tidak pernah berhenti memperjuangkan imipian dan cita-citanya.

      Delete
  2. Bahahahahak. Kirain awalnya beneran lo udah punya pacar. Ternyata... ah sudahlah.
    Sini gue larang Jev. Jangan main futsal ya, nanti MATI.
    Ebuset dibikinin proklamantan segala. Absurd. =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya perhatian nya. itu gue agak terinspirasi dari arief poconggg... :|

      Delete
  3. Kotor..... Gileee banyak banget couple lu jef! Satu kelas lu couple-in Hahahah... :))
    Gue sempat terhina pada awalnya lu ngaku punya pacar. Ternyata... sama aja. JOMBLO!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan gue masih menunggu kiriman cokelat dari chelsea islan sampai sekarang..

      Delete
  4. seenggaknya pernah punya baju couple lah walaupun itu couple kelasan hahahaha
    dan
    semoga valentine tahun depan gak jomblo lagi

    ReplyDelete
  5. Itu apa-apaan bikin naskah proklamantan? haha mau saingan sama mantan bikin proklamasi pernikahan mereka... eh itu emang bener sih, orang yang pacaran itu suka rasis sama yang jomblo. Selalu menebar kemesraan di muka umum, sekali-kali kalo nebar kemesraan jangan di depan umum, sekali kali kek di depan muka kepala sekolah atau muka siapa -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai seorang kaum yang selalu tertindas di hari valentine, kita harus bisa memproklamasikan kemerdekaan diri kita sendiri bro! biar kita nggak selamanya jadi kaum yang nggak dapet cokelat di hari valentine..

      Delete
  6. maka negara baru yang bernama Movenesia telah lahir bersama sang proklamator yang memproklamantankan kemerdekaannya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. merdekaaaaaaa. mungkin keren ya kalau ada negara moveonesia beneran,
      hari merdekanya tanggal 14 februari

      Delete
  7. Wahahahhaa, jadi single gak seburuk itu kok. Gue walaupun single tetep dapet coklat..... dari nyokap. Dah dah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan nyokap gue nggak pernah ngasih gue cokelat.......

      Delete
  8. gue pacaran tapi gak saling kasih coklat... karena ga bisa makan coklat sih tepatnya wkwk
    semangat ya, jangan mati tragis karena gaada yg kasih cokelat :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetaplah menjadi bintang di langit....

      Delete
  9. eh gue ngerasa kesindir, gue pernah tuh dikasih kue moci, kotaknya masih gue simpen sampe sekarang xD
    proklamantannya boleh juga tuh, gue dukung penghapusan valentinan!!
    ya semoga tahun depan gak ada lagi valentinan biar para jomblo bisa bernafas lega,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu, gue rasa kita butuh mentri percintaan..

      Delete
  10. Kalo mau tahu arti penting valentine, ya punya pacar dulu. Orang yang awalnya menentang aja, sekali punya pacar, ikutan juga. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue pernah ngerayain valentine sama pacar dulu. dia ngasih gue cokelat, tapi gue nggak ngasih dia cokelat waktu white day. 4 bulan kemudian kita putus..

      Delete
  11. Hahahaha jomblo hahahahaha kesepian nih ye hahahahaha nggak dapet cokelat hahahahahahahsamahahahahahah

    ReplyDelete
  12. aku juga ga punya pacar jev, aku punyanya teman hati untuk berbagi. bahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetaplah menjadi bintang di langit...

      Delete
  13. gak ngerti gue dengan valentine, gue masih polos!! #plak
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetaplah menjadi bintang di langit......

      Delete
  14. proklama... sih sayang mantan... kampret XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama masa lalu aja masih sayang, apalagi sama masa depan..

      Delete
  15. gue turut prihatin ya jev :O
    anyways, lekas balik ya...
    jgn lama-lama di afrika...
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, agak panas ya disini.
      lebih panas daripada jakarta..

      Delete
  16. hahaha apa ini?
    Jev, jangan salahkan mereka yang memiliki pasangan. salahkan dirimu sendiri, kenapa masih jomblo :p
    Tapi, kerenlah tulisannya semangat jev :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan... mereka.....
      yauda, gue yang salah.

      Delete
  17. Kamfret banget dikira punya pacar beneran, eh taunya jomblo, eh single, ding. Tapi gak apa-apalah ngekhayal dikit, mumpung ngekhayal masih gratis.

    Yang jersey kelas itu namanya bukan baju couple keleus, eh tapi baju couple ding, baju couple 30 dibagi 2.. Baju 15 couple jadinya...

    Selamat hari falentainnn, telat saya ngomennya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa, engkau orang kedua yang ngucapin.
      ketiga ding..

      Delete
  18. Di tiap paragrafnya gua ketawa, paling enggak senyum. Kocak Jev. Btw, salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti boong..
      oke, salam kenal sob!

      Delete
  19. heheheheh

    baca postingan ini jadi ngakak sendirian di kantor :)

    yang proklamasih sayang mantan itu kreatif euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. memplesetkan proklamasi itu agak terinspirasi dari bang arief.
      tapi seagai orang yang pernah dan masih belajar pkn, gue merasa berdosa...

      Delete
  20. mari dengan lantang membaca proklamantan! Mendesah! *Eh

    ReplyDelete
  21. Mau bikin negara baru bro? Lumayan lah udah punya teks Proklamasi haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bangsa moveonesia. adalah bangsa dimana rakyatnya sejahtera dari kekelaman masa lalu..

      Delete
  22. Replies
    1. tetaplah menjadi bintang di langit..

      Delete
  23. Setuju dengan proklamantan nya hehehehe

    www.salmanbiroe.com

    ReplyDelete
  24. Wedeew, dinikmatin aja dulu jadi single. Yang penting high quality, ntar pasti banyak yang mendekat :D

    ReplyDelete
  25. Sangkin kepikiran buat punya pacar sampai ke bawa mimpi segala
    hehe
    single itu pilihan loh
    jomblo itu nasib

    pilih mana
    hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue nggak single ataupun jomblo.
      gue taken, tapi dulu..

      Delete
  26. :) Kirain saya doang di dunia ini yang jomblo.

    ReplyDelete
  27. Tulisan lu yang ini minta diketawain banget, Jev. Wakakakak. Penyayang mantan. Gagal move on mulu ini anak. Sedih. :(
    NJIR, psikopat. Gue bantuin dah. Gue mau jitakin kepalanya. Kesel juga gue sama penemu Valentine. Cewek-cewek jadi minta cokelat sama bunga. Kan rugi gue. HANCURKAAANNNN!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sebenernya yog, valentine itu seharusnya cewek yang ngasih cowok cokelat.
      tapi apalah itu, yang penting kita harus nyari cara buat nyulik orang itu..

      Delete
  28. aku jg ga prnh mas ngerayin Val day :D..Serius, dr jaman sekolah ampe skr nikah, boro2 deh mw rayain ;p.. aku ga romantis sih memang..tp val day emg g prnh ada artinya buatku..dan untungnya, pacar2ku dulu bukan tipe yg suka val day-an juga...:D

    ReplyDelete
  29. hihihihi..maju teruuus...ntar pada waktunya ada yang ngelarang loe terus, bahkan sampe disekap *apaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan gue akan menunggu waktu itu..

      Delete
  30. Hahaha udah pake aja baju kelas, gakpapa ramean 30 orang. :))

    ReplyDelete
  31. Hi, kenapa gak ikutan My Ideal Japanese Winter juga biar bisa ke teater akb48 ^_^ (kalau menang)

    ReplyDelete
  32. Hahahaha lutu banget ini. Proklamantan. Bersyukur dan terus berusaha ya Jef :D

    ReplyDelete
  33. Jadi itu umur kardusnya kitkatnya berapa tahun =,=

    ReplyDelete
  34. wahaha, sabaaar yaaa.... jomblo emang gituu hanyaaa bisa meratapiii kesepiaaan...sabar ya mblooo... yang punya pacar bakal putus kok... wkkwkwkkwk

    ReplyDelete
  35. Untung gw udah bisa move on jadi ga perlu buat membaca proklamasi itu wkwkwk

    ReplyDelete
  36. Duh elu nulis bocor banget Hahaha dari awal ampe abis ngakak :))) Gue juga miskin coklat, beli sendiri, hadiah valentinenya malah album, note, perlengkapan mandi, awalnya gue udah bilang jangan kasih gue coklat, gak usah ikut-ikutan, kasih sayang pake yang lebih bermanfaat, karena ya itu, pacaran ataupun pasangan lo harus kasih manfaat. *tsahhh. dan gue juga setuju hari valentine gak penting, aturan valentinenya tiap hari biar gue dapet hadiah tiap hari. Ini komen bikin elo ngiri, kesel, atau dongkol Jev? haha

    ReplyDelete
  37. Duh.. Pengen Kitkatnya.. :( *gagal fokus*

    ReplyDelete
  38. Para jomblo ngga usah risaulah.. 14 februari itu hari biasa kok.. spt hari2 lain. Bedanya, tgl 14 februari mendadak orang2 jd emosional & konsumtif sama barang2 berbentuk hati atau berwarna merah. Dan itulah yg dimanfaatin sama produsen utk bikin jualannya laris. Gitu doaaang. Hahaha

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>