Wednesday, March 11, 2015

Broken Leg..


Beberapa hari yang lalu, ada sebuah insiden yang cukup horror di laga chievo vs as roma. di pertengahan babak pertama, kaki federico mattiello patah ketika lagi asyik rebutan bola sama radja nianggolan. dan insiden yang cukup membuat ngilu beberapa orang ini disiarkan live di tv dan di replay beberapa kali, kampret. Serie A memang keras. baru rebutan bola aja udah matahin kaki lawan, gimana kalau rebutan pacar.. 

Waktu lagi rebutan bola, kaki mattiello masuk ke celah kaki nianggolan dan terdengarlah bunyi tulang yang patah, kretek. nianggolan sama mattiello sendiri tubrukannya nggak jauh dari kotak pinalti roma. insiden ini memang bukanlah insiden yang disengaja. mungkin kalau gue jadi nianggolan, gue akan mengalami fase nggak bisa tidur untuk beberapa hari.

Sempet beberapa kali gue iseng-iseng untuk melihat kembali insiden itu di yutub dan memperlihatkannya ke temen. dan setelah ditelaah lebih lanjut, gue menyadari sesuatu. ada bunyi suara patahan tulang ketika mattiello dan nianggolan tubrukan. ini cukup horror, suara tulang patahnya kedengeran sampai ke kamera! adegan patah-patahan tulang di film one missed call yang pernah gue tonton terasa nyata sekarang.  




Dan setelah kejadian itu, beberapa kali juga gue searching dengan keyword 'broken leg' di yutub. hasilnya ada yang horror, dan ada juga yang absurd. ada salah satu video dimana pemain basket kakinya patah karena salah jatuh, tulangnya sampai nongol keluar merobek kulitnya, gile lu ndro. 
dan ada juga kejadian absurd saat gue melihat orang-orang yang patah tangannya gara-gara panco. iya, panco. gue bahkan baru tau kalau panco bisa bikin patah tangan. hal ini membuat gue berpikir dua kali kalau ada temen yang sewaktu-waktu ngajak gue panco. tapi jujur, agak sedikit lucu kalau ngeliat ekspresi kaget mereka ketika melihat apa yang terjadi pada tangannya setelah panco. ini cukup horror dan absurd ketika mereka lagi serius-seriusnya panco dan tiba-tiba tangan mereka patah. gue terlihat seperti seorang psikopat sekarang..

Gue lalu berpikir, apa yang akan terjadi kalau kaki atau tangan gue patah. jangan deh, jangan gue. gue lalu berpikir, apa yang akan terjadi kalau kaki atau tangan pacarnya mantan gue patah. berapa lama sembuhnya? dan apa bisa sembuh total? hmm. gue harus bersyukur karena belum pernah mengalami insiden patah-patahan di bagian tulang ini.

Hal yang pernah patah dari gue adalah gigi bagian depan, ini semua gara-gara mas-mas kampret yang belok nggak nyalain sen. jadi waktu itu sabtu pagi, gue baru saja selesai mengantar kakak perempuan gue ke gereja. di perjalanan pulang, waktu lagi asyik berdelusi, gue berusaha menyalip motor vario yang ada di depan gue yang dikendarai oleh mas-mas kampret. dengan motor vario warna putih-biru, mas-mas kampret tersebut berbelok secara tiba-tiba ke arah kanan tanpa menyalakan sen. gue yang berusaha menyalip dari sebelah kanan tiba-tiba kaget dan ngerem secara mendadak, alhasil gue pun jatuh dengan cara kaki mendarat duluan dan disusul oleh gigi bagian depan beberapa detik kemudian di jalanan beraspal yang cukup licin saat itu. dan sialnya, mas-mas kampret itu selamat tanpa jatuh sama sekali. ngehek!

Tapi mungkin patah gigi rasanya itu tidak seberapa ketimbang patah kaki. tapi gue juga tau, patah kaki bukanlah 'patah' yang paling sakit.  setelah berpikir-pikir lagi tentang 'patah' paling sakit yang pernah gue alami, gue tiba-tiba teringat dengan sebuah 'patah' yang lebih dalem rasanya daripada patah pensil 2b disaat ujian akhir sekolah ataupun patah gigi gara-gara mas-mas kampret. mungkin 'patah' yang ini nggak bisa dirasakan secara fisik. tapi, beberapa orang yang mengalami 'patah' yang ini proses penyembuhannya cukup lama. 'patah' tersebut adalah patah hati. bagi sebagian orang, menemukan lem untuk kembali menyambungkan hati mereka setelah patah adalah hal yang sangat sulit. dan bagi sebagiannya lagi, menemukam lem untuk kembali menyambungkan hati mereka yang patah adalah hal yang sangat mudah. 

Sejenak gue termenung sambil memandang langit malam yang jarang bintang. ada sebuah pertanyaan yang melekat di dalam otak besar (cerebrum) gue, sebuah pertanyaan yang cukup mengganggu. sebuah pertanyaan yang pingin gue tanyain langsung ke dokter spesialis tulang. dok, hati manusia itu kan nggak tersusun dari tulang-tulang seperti bagian tubuh lainnya. tapi, kok bisa patah ketika melihat dia bersama orang lain? lalu terdengar backsound lingsir wengi..  

Gue masih ingat betapa lambatnya gue beranjak dari masa lalu saat terakhir kali patah hati. untuk urusan mencari lem penyambung hati yang patah, gue memang sangatlah cemen. dan gue juga masih ingat betapa cepatnya orang yang menjadi dalang dari segalah patah hati ini mendapatkan lem barunya. semua terasa kelam bagi pria yang patah hati. mungkin jus cokelat pun juga akan teras pahit, bagi pria yang patah hati. bahkan, tidak jarang gue di kampret-kampretkan saat di fase patah hati ini. pandangan kahalayak ramai kepada seorang pria yang baru patah hati memang aneh, seakan patah hati itu ilegal untuk dilakukan. ah, coba kalau patah hati gara-gara gagal move on bisa di operasi. entah berapa biyayanya, dan entah siapa yang akan menjadi dokternya. di fase ini, gue berpikir kalau patah hati adalah 'patah' yang paling sakit. 


Setelah sembuh dari penyakit patah hati, maka pandangan seseorang terhadap sesuatu menjadi lebih terbuka. setelah sembuh dari penyakit patah hati ini, gue jadi ragu. gue ragu apa bener patah hati adalah 'patah' yang paling sakit? atau hanya sekedar perasaan sakit sementara saja. tapi ketika melihat kejadian patah kaki di laga chievo vs roma kemarin, gue jadi semakin ragu. lebih sakit mana, patah hati atau patah kaki?

 
Get well soon, vroh!


     

                                  bunyi kretek tulang di detik ke empat



101 comments:

  1. Tailah, jidat gue mengerut pas liat mattielo, itu kok bisa sehoror itu ya? Tapi, patahan kaki Kevin ware(pebasket yang lu bilang) itu jauh lebih "horor". TULANGNYA MENCUAT KELUAR GITU. TANGAN GUE LEMES DAN GUE NGGAK BISA CLICK MOUSE GUE!! Sumpah, gue lemes pas liat patahan itu. Apalagi gue anak basket, gue jadi ngeri kalo lompat tinggi-tinggi gitu. Ngilu!

    Jadi, lu ompong dong jef? Gue cuma bisa bilang. Get well soon huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kevin ware itu udah paling horror deh kayaknya. tulangnya sampe kayak begiu gara-gara salah jatuh. reaksi bench pemainnya juga langsung kaget-kagetan gitu..

      gue nggak sampe ompong juga kalik.
      cuma gigi bagian depan patah seperempat ada lah. kejadiannya udah tahu lalu kok..

      Delete
    2. Lihat komentar ini semakin tidak ingin ngelihat vidio Kevin Ware. Lihat tulisannya yang katanya tulangnya mencuat aja udah lemes banget. Kampreeettt.

      Delete
  2. Walah gue nonton tuh laga itu... Nggak nyadar lagi apa pas live, ditayangin siaran ulang gue cuma melongo anjrit.....

    Kalau gue jadi nainggolan, gue udah nggak fokus main. Gila kaki sampe patah gitu.... Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gue juga nggak bakal fokus kalau jadi nianggolan.
      gue bakal gagal tenang kalau udah matahin kaki anak orang gitu..

      Delete
    2. Di loby udah ditungguin emaknya terus ngomel ngomel tuh.... Ah elah

      Delete
  3. duuh aku kebayang2 terus bagian kamu cerita gigimu patah karena kecelakaan. sakiiit :O aku juga pernah begitu. parahnya yang aku hadepin truk. truk kampret itu yg ga pake sein. ah, sakit kalo inget. *kok jadi cerita kecelakaan ya. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gile lu ndro.
      truk? walah. berarti gue harus cukup bersyukur karena yang gue hadapin waktu itu masih kategori kendaraan roda dua. gile, kalau truk pasti ribet lagi itu ceritanya..

      Delete
  4. itu anang ma'ruf pernah ditekel terus jatuhnya pas tangan jadinya tangannya patah, keluar putih-putih gitu waktu digotong, dan tidak ada yang lebih sakit selain patah hubungan diriku dengan dirinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohe, gue tau itu kayaknya.
      yang tangannya jatuh lurus ditimpah badannya itu kan.
      kayaknya gue ngeliat itu beberapa tahun yang lalu..

      Delete
  5. Duh patah hati itu secara psikis sembuhnya lama yak, eh apa patah tulang yang lama kekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau patah kaki, sakitnya secara fisik. bisa sembuh, tapi pasti kerasa sakit.

      kalau patah hati, sakitnya secara batin. tapi bagi beberapa orang, sembuhnya membutuhkan waktu yang cukup lama..

      Delete
  6. GILE LU NDRO! ITU KAKI MATTIELO BISA BENGKOK GITU :(((( NGILU BERAT BRO RASANYA! *sorry capslocknya macet*

    ReplyDelete
    Replies
    1. DAN LEBIH NGILUNYA LAGI, BUNYI TULANGNYA KEDENGERAN SAMPAI KE KAMERA. OW YEAH!

      Delete
  7. denger crita lo aja ngilu apa lagi ngelihat...
    jagan-jagan mas kampret yang pakek vario itu gue brow?? #$%$&# hehe gak lah secara vario ku warna merah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung vario lo warna merah.
      untung..

      Delete
  8. kalo kata orang sih, patah hati bisa melumpuhkan seluruh anggota badan. Tapi itu kalo orangnya memang beneran punya perasaan dalam. gak tahu juga sih. yang jelas, salam aja ya buat mas-mas kampret itu. Kalo perlu entar boleh nyuruh mamahnya buat nyalain lampu sen yg salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nih, gue curiga mas-mas kampret bervario ini nggak pernah diajarin buat nyalain sen.
      hidup itu kejam haw..

      Delete
  9. Gile lu ndro serem banget postingannya..... Saya gak bisa berkomentar apa-apa selain baca sambil megangin kaki sama tangan... serem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. leher jangan lupa pegangin..

      Delete
  10. Bro, kenapa tulisanmu bikin merinding gini sih? Gak bisa bayangin patah tulang yang kaya gitu @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanyakanlah kepada rumput sintetis yang bergoyang,
      film one missed call terasa nyata vroh.

      Delete
  11. Serius banget cederanya horor, pas pertama kali tahu emang cederanya parah.

    Kayaknya kalo di masa pacaran mendingan patah hati deh, kalo patah kaki urusannya bakal panjang. Semoga kita semua gak ada yang patah kaki kayak gitu lagi ya,amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gue setuju kalau udah gini urusannya mending patah hati.

      Delete
  12. Dont worry.. patah hati dan patah gigi bisa sembuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. patah gigi gue nggak sesakit patah hati kok.
      walaupun terdengar cukup horror..

      Delete
  13. itu seriusan kakinya cideranya kaya gitu, serem ih....


    http://litarachman.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa orang ngilu ngelihat cedera kayak begitu,
      apalagi kalau yang lihat cewek..

      Delete
  14. Njirr.. ngeri banget liatnya, ngilu.
    Btw, ikut berduka atas kepergian Chelsea dari liga champions, Jeff. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. PERCAYALAH, lo orang ke tiga yang mengucapkan itu pagi ini :")

      Delete
  15. Kampret gue merinding liat video videonya, gue dari awalan baca aja sebenrrnya udah merinding apalagi yang pemain basket tulangnya sampe nongol gakuat bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu memang horror. kayak di film-film..

      Delete
  16. ya udahlah jangan terlalu di pikirkan masalah patah kaki sama patah hati,,hehe yang jelas keduanya sama-sama sakit
    kasian ya kakinya cedera kaya gitu,ngilu juga liatnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah mbak, kasihan juga sih kalau lihat pemain bola. resikonya banyak :")

      Delete
  17. serem juga ya, klo mpe patah..rasanya pasti luarrr biasa senud senud

    ReplyDelete
  18. ngeri banget liat foto nya tuh kaki nya sampe begitu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ngeri mana sama mami n papi nya mantan..

      Delete
  19. Ihhhh . . gue sambil ngilu ini baca postingan lo jef . . sampe mbayangin sendiri . .
    bener kata lo, mending gue patah hati deh daripada harus patah tulang . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gue masih suka bingung. hati itu kan nggak ada tulangnya, tapi kok bisa patah ya..

      Delete
  20. gue juga pernah patah, tapi gak parah

    ReplyDelete
  21. Padahal si Mattiello-nya masi 19 tahun, serem jga Serie A ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kasian dia. apalagi dia kan pinjeman dari juventus..

      Delete
  22. Serie A memang keras. Jadi jangan sekali-kali ngatain Serie A liga bapak-bapak karena Serie A lebih pantas dibilang 'liga jarang ngeluarin uang' :D FORZA MILAN!

    Udah gue duga pasti bakal nyambungin ke patah hati hahaha. Tetap semangat, Chelsea masih ada liga Inggris :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah, milanisti toh. cie papan tengah...

      Delete
  23. Ngeliat fotonya jadi mikir dua kali kalo mau olahraga kayak basket gitu... Padahal gue bukan anak basket loh.. Hahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga kalau mau main golf jadi lebih hati-hati..
      padahal gue bukan anak golf.

      Delete
  24. Buta tentang liga italia, tapi bener lho yamg namanya patah tulang itu sakit banget, tapi sakit mana patah tulang apa patah hati?

    Taoi beneran ya patah tulang sampai kulitnya sobek dan tulangnya keliatan, ihh itu mesti sakit banget. Horror

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ngeh liat gambarnya, sadis gitu ya bisa melengkung gitu kakinya

      Delete
    2. rumput yang bergoyang pun mungkin bisa merasakan rasanya.

      Delete
  25. Yang bener aja kedengeran sampe di kamera??? Kameranya kan jauh bangeett.. gue yakin gak cuma tulang kakinya yang patah, tulang rusuk dan tulang-tulang lain juga patah. :(
    Ini sama kayak pemainnya arsenal tahun berapa gue lupa, tulangnya geser dan kayak pengen keluar gitu. ngiluu men..

    Gue gak pernag patah tulang sih, semoga gak akan pernah. Hehe.. tapi bener juga sih. Patah hati termasuk patah juga gak sih? Kan hati tak bertulang seperti lidah tak bertulang. #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. arsenal mah, beberapa tahun belakangan ini ada dua yang patah. aron ramsey sama eduardo da silva.
      eduardo patah waktu gue masih sd, kalau ramsey patah waktu gue kelas berapa gitu. tapi sih memang parah ramsey sama eduardo kalau dilihat dari tackle nya.

      Delete
  26. Kalo lagi laga gitu, terus nyampe patah dan membuat kakinya tak seperti dulu. Itu sakit man...

    Udah proses penyembuhannya lama banget, eh malah gue ngira ini yang terjadi hanya keseleo. Ternyata setelah tayang ulang, replay, gue merinding. Tuh, liatlah bentuknya udah zigzag ke mana-mana.

    GWS buat tukijo. (Nama keren Mattiello)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabar terakhir yang gue denger sih pemulihannya 8 bulan.
      kasihan memang tukijo. udah kakinya patah, namanya diganti pula..

      Delete
  27. Hadeeeh.. mengingat patah tulang kayak gitu ngerinya sampai ke jiwa dan raga, kayak adek ane yang baru kecelakaan..

    ReplyDelete
  28. Anjiiiirr, kampret lu Jev, itu vidionya bikin ngilu banget, kasihan tuh. Bunyi kretek nya juga serem banget, apalagi pas lihat kakinya nggak lurus lagi, sereeeem.

    Andai aja Mattiello nggak bisa main bola lagi, itu seperti kita deket lagi sama mantan tapi si mantan udah punya pacar baru, dan kita cuma di jadiin tempat curhat tentang pacar barunya itu. Sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabarnya sih butuh perawatan 7 bulan..

      Delete
  29. Ini kenapa dari patah kaki endingnya jadi patah hati :v
    Wkwk ane jadi flashback ke masa lalu ni, move on donk move on..

    Ane ga ngikutin berita bola bro,
    jd jujur ini lumayan kaget ada pemain bola yang patah kaki gara2 di tackle.
    Semoga lekas sembuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetaplah menjadi bintang di langit..

      Delete
  30. setelah gue lihat videonya,kaki-kaki gue pada gemeteran semua,padahal mata kaki gue gk liat videonya. eh beneran sampai bengkok gitu kakinya,dari kaos kakinya keliatan tuh dara keluar. ngeri juga ya. insiden patah kaki mattiello kaya korban ketabrak kontener,padahal mah tabrakannya sama naingolan.

    bener bro patah hati itu sakit,bener-bener rasa sakitnya mendalam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mata hati gue juga gemeteran waktu nulis ini..

      Delete
  31. Sempet heboh di twitter kemaren, dan parahnya malah di jadiin becanda, padahal gak lucu. Bener tuh, jalau gue jadi si nainggolan, mana bisa gue tidur nyenyak malemnya.

    Gimana kalau tuh kaki patahnya parah, atau yang paling apes ampe cacad. Secara gak langsung kan udah ngerusak masa depan orang lain, mental banget tah.

    Gue sih ogah nonton video-video gitu, bikin ngilunaja, lagian gak tega aja ngeliat orang kesakitan hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya pengaturan mobile viewnya gak di aktifin ya, agak repot nih kalau buja via hape hhe

      Delete
    2. sengaja nggak di aktifin untuk tujuan tertentu bro :)

      Delete
  32. Sempet heboh di twitter kemaren, dan parahnya malah di jadiin becanda, padahal gak lucu. Bener tuh, jalau gue jadi si nainggolan, mana bisa gue tidur nyenyak malemnya.

    Gimana kalau tuh kaki patahnya parah, atau yang paling apes ampe cacad. Secara gak langsung kan udah ngerusak masa depan orang lain, mental banget tah.

    Gue sih ogah nonton video-video gitu, bikin ngilunaja, lagian gak tega aja ngeliat orang kesakitan hhe

    ReplyDelete
  33. wah serem juga yah emng gaka da yang abadi and perkasa dah di dunia ini...semua ada akhirnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tapi patah kaki bukan akhirnya juga kalik,
      ada obatnya -___-

      Delete
  34. Aaah, bangke ._. ada foto + videonya pula :' terakhir kali liat patah kaki gini sewaktu kakinya Aaoron Ramsey patah gitu. Eh, ini liat lagi :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu... uda 4 tahun atau 3 tahun yang lalu..

      Delete
  35. hedehhhhh ngilu sob, errrhh..

    soalnya gue pernah ngerasain retak tulang sob, segitu aja sakitnya bukan main, gimana patah ga kebayang deh,

    tapi kalo buat sensasi, patah hati sensasinya lebih dapet, itu ngilu nyesek nyes sakit apalah apalah itu ada semua sob berasa wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, patah hati sama patah kaki sama aja.
      gara-gara patah hati, kaki pacarnya mantan kita patahin..

      Delete
  36. Ada bunyinya segala makin tambah horor bang.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. dan jarak kamera sama tubrukannya itu cukup jauh..

      Delete
  37. Gila itu mah. Fotonya horor bnget. Ga berani liat videonya gue. Cukup tau patah itu sakit udah ccukuplah. Apalagi patah hati itu. Hmmm rasanya nano-nao itu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya seperti kita sedang berada di keramaian tapi kita merasa kesepian.

      Delete
  38. Ya Tuhan, kakinya sampe begitu? :'o
    Kasian ya, pemain bola ternyata resikonya parah juga. Gue tadinya ngga ngerti postingan lo ini sbenernya bahas apaan, pas lihat judulnya 'broken leg' trus scroll baca2 gitu.. makin ke bawah makin ngeri :( gue takut ngeklik videonyaaaa~

    ReplyDelete
  39. Intinya gue ga bakal matahin kaki cewek gue :D

    ReplyDelete
  40. Setelah baca ini gue bakal langsung ikutan search di yutub... gue ikutan penasaran... btw, itu tak ngeri banget kakinya nyampe jadi sudut siku2 gitu.. ngeliatnya aja merinding apalagi yang ngerasain, pasti sakitnya kebangetannya banget banget..

    Btw... tulisannya asik Jev, dari patah kaki ujung2nya nyampe patah hati... Yap, meskipun hati yang patah gak sampe bunyi krek, tapi sakitnya berkali2 dari patah kaki. Mungkin

    ReplyDelete
  41. Aku sukak bayangin tuh kalok pemain bola tulang keringnya patah. Ternyata kejadian jugak. :(

    Btw, kalok patah hati pakek bunyi jugak ngga, Jev? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya udah beberapa kali kejadian patah kayak gini kok.

      kalau hati, cuma kita yan bisa denger bunyinya..

      Delete
  42. Serie A emang gitu, sepak bolanya selalu ekstrem nggak kebayang gimana rasanya si Mattiello ngerasain patah kaki.

    yaa, tapi menurut gue lebih baik patah hati sih daripada patah kaki. kalo patah hati kan masih bisa cari obatnya, tinggal cari cewek baru selesai. tapi kalo patah kaki? mana bisa kita cari tulang baru haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. tulang rusuk kita kan udah diambil para kaum hawa, jangan sampai tulang kaki kita juga ikut hilang..

      Delete
  43. Tak peduli patah apupun itu bro, tapi jangan pernah patah semangat, hidup itu adalah perjuangan. Kita boleh patah hati, tapi semangat akan terus support buat bertahan jalani hidup.

    Jangan patah harapan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, pak mario patah..

      Delete
  44. baru tahu nih aku jev,maklum gak trlalu update tntang liga italia, yah namanya juga permainan laki :v
    kalau rebutan pacar mungkin bakalan dimutilasi -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di begal, lalu dicincang.

      Delete
  45. Huft.. Gue terhanyut baca postingan lo.. Filosofis "patah", mulai dari patah kaki sampai patah hati.. Gue mending patah hati daripada patah kaki...

    ReplyDelete
  46. photo nya horror, bisa kayak jadi U gitu kakinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. huruf u yang gagal gaul lebih tepatnya.

      Delete
  47. Makim gile aja pemain bola profesional skrg, kyk di kamping aja main tekel, horor lg

    ReplyDelete
  48. wah kalau main bola kayak getu, bisa patah kaki nya T_T

    ReplyDelete
  49. ngeri ya.. mendingan patah hati aja kalo gitu mah..

    ReplyDelete
  50. Huft, bikin ngilu aja, Jev. :/ Gue langsung takut buat main futsal lagi. Kampret emang lu, aargghhhh!

    Kalo soal patah hati, itu kayaknya bener-bener parah. Ya, gue sudah beberapa kali patah hati. :'(

    ReplyDelete
  51. Kalau Mattielo patah kaki karena kecelakaan karena Olahkaga kalau Hati sampai patah mungkin karena sering buat akrobat kali ya. dimi rebutan bola kaki taruhannya, kalau taruhan hati buat berebut apa coba

    ReplyDelete
  52. ngerih coy, beruntung patah hati lah masih bisa jalan gue

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>