Monday, March 16, 2015

Falling In Love With Galaxy Note Edge


SATU, 
kalau gue bisa mendapatkan samsung galaxy note edge, hal pertama yang akan gue lakukan adalah membanggakannya terlebih dahulu kepada teman-teman gue yang sering mencibir 'gadget layar rusak' yang gue punya.

memiliki gadget idaman mungkin adalah impian dari semua orang yang hidup di zaman serba teknologi saat ini. tak terkecuali gue. banyak aspek yang diperhitungkan oleh seseorang sebelum memutuskan untuk jatuh cinta dengan sebuah gadget. entah itu kecanggihan kameranya, keunikan fiturnya, harganya yang bersahabat, ataupun spesifikasi lainnya. kalau gue pribadi, gue lebih melihat sebuah samrtphone dari desain smartphone dan kecanggihan fitur-fiturnya. 

Beberapa waktu yang lalu, samsung kembali sukses membuat gue jatuh cinta dengan salah satu produknya. adalah Samsung Galaxy Note Edge, keluaran terbaru dari samsung yang membuat hati gue terpanah. produk yang belum lama dirilis dan diperkenalkan oleh samsung ke dunia smartphone ini memiliki desain body yang sangat unik. keunikan dari desainnya  bisa langsung dilihat secara kasatmata. ya, ada bagian melengkung di bagian sisi kiri layar samsung galaxy note edge ini. layar yang bertipe curve edge screen ini mungkin adalah layar pertama didunia yang diterapkan pada sebuah smartphone. Galaxy Note Edge semakin meyakinkan dunia tentang keahlian dan kejeniusan samsung dalam meracik ponsel pintar yang inovatif yang tak bisa diragukan lagi. dan kali ini, tidak ada alasan bagi gue untuk tidak jatuh cinta pada Samsung Galaxy Note Edge.

Gue sendiri akhir-akhir ini memang sedang gencar-gencarnya berselancar di internet untuk mencari smartphone baru. sebuah smartphone baru untuk menggantikan smartphone lama gue gue yang layarnya bisa dibilang sudah rusak karena sering tertimpah buku pelajaran di dalam tas tanpa sepengetahuan gue. ada dua benjolan hitam yang terdapat di layar gadget gue. gue tau, 2 benjolan itu menandakan kalau layarnya sudah rusak. dan benjolan-benjolan warna hitam ini juga yang membuat teman-teman gue mencibir smartphone yang gue punya. tak sedikit dari mereka yang berasumsi kalau layar smartphone gue ini tersundut rokok. padahal asumsi mereka salah besar. pertama, kan layar dalemnya yang rusak. dan kedua, gue nggak ngerokok.   

Sampailah takdir mempertemukan gue dengan samsung galaxy note edge di sebuah situs yang memang khusus membahas gadget. hal pertama yang gue lihat adalah desainnya yang sangat inovatif. dari lengkungan layarnya, cinta bersemi antara gue dan sebuah produk samsung yang bernama samsung galaxy edge. Selain desainnya, spesifikasi dari ponsel pintar yang satu ini juga semakin membuat gue tergila-gila. kali ini, tekad gue semakin kuat untuk memiliki ponsel pintar yang satu ini. tak ada alasan untuk tak memilikinya. 

Iniliah dia keunggulan dari spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge Yang berhasil menghipnotis gue dengan sukses.

Jaringan:  GSM / HSPA / LTE (2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G Network: LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600)

Jaringan-jaringan diatas disertai dengan data WLAN , EDGE, HSDPA, GPRS, dan LTE sangat-sangat memudahkan koneksi ponsel pintar ini.

Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.

Layar yang diaplikasikan juga sangat membuat jatuh cinta, Super AMOLED capacitive touchscreen. Dengan ukuran layar 5.6 inci yang ber-resolusi 1600 x 2560 pixels dan disertai dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3, tidak ada alasan bagi gue untuk tidak mengagumi ponsel pintar ini. 

Memori: Card slot - MicroSD, up to 128 GB. Internal - 32/64 GB, 3 GB RAM. 

Kemampuan dalam daya memory pada ponsel pintar yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. dengan memory  MicroSD, up to 128 GB. dan memory internal 32/64 GB disertai dengan 3 GB RAM, maka berapa banyak kah foto mantan yang bisa kita simpan?  
smartphone yang satu ini cocok sekali untuk membantu  aktivitas kita sehari-hari. baik dalam urusan hiburan speperti gaming, bisnis, ataupun hal lainnya.   

Kamera: kamera belakang - 16 megapixel, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash.  kamera depan - 3,7 megapixel, 1440p@30fps. Video - 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec.

Kecanggihan kamera dari galaxy note edge juga menjadi salah satu alasan terkuat bagi gue untuk jatuh cinta pada ponsel pintar ini. seperti yang kita tau, bagi anak muda zaman sekarang kemampuan smartphone untuk menangkap gambar adalah hal yang wajib. baik untuk selfie ataupun foto biasa. dengan kamera belakang 16 megapixel dan kamera untuk selfie 3,7 megapixel ( 1440p@30fps), maka kualitas dari kamera samsung galaxy note edge ini sungguh tak perlu ditanyakan lagi. 

Sistem Operasi: Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop). 

Dengan os android yang sudah kitakat dan disertai prosesor Quad-core yang berkecepatan 2.7 GHz Krait 450, maka hal ini semakin membuat gue jatuh cinta dengan galaxy note edge. 

Battery: Li-Ion 3000 mAh battery. 

kapasitas baterai yang tak perlu dipertanyakan lagi :)


ADA pun kelemahan dari samsung galaxy note edge ini, mungkin adalah ukurannya yang susah masuk kantung dan beratnya yang cukup berat untuk ukuran smartphone (174g). tapi, apalah arti dari berat dan ukuran sebuah smartphone kalau kecanggihan smartphone tersebut tak perlu dipertanyakan lagi. toh, smartphone-smartphone tetangga ada yang lebih berat dan besar padahal kecanggihannya masih harus dipertanyakan lagi. 

Dan hal pertama yang akan gue lakukan kalau gue memiliki ponsel ini, adalah membanggakannya terlebih dahulu kepada teman-teman gue yang sering mencibir gadget cemen yang gue punya.

******
DUA, 
kalau gue bisa memiliki samsung galaxy note edge, gue akan mulai kembali mencoba vlog (video blog).


What A Lovely Phone

Karena ketidakpunyaan gue terhadap handycam dan kamera lainnya untuk merekam video, maka smartphone adalah satu-satunya senjata gue untuk merekam video. kualitas video sendiri adalah masalah besar bagi gue dalam membuat sebuah video dikarenakan kemampuan gadget gue dalam merekam video yang pas-pasan. ini cukup menjadi masalah bagi gue, karena ketika gue membuat video dalam rangka mengerjakan tugas sekolah, ataupun iseng-iseng semata, kualitas video yang gue dapatkan akan selalu low quality.

Dengan fitur kamera belakang 16 mp dan Video 2160p@30fps, samsung galaxy note edge ini akan sangat bersahabat bagi gue dalam urusan kualitas video. tak terkecuali video blog. nggak seperti beberapa vlog sebelumnya yang pernah gue coba dan gagal dikarenakan kualitas kamera yang pas-pasan. Vlog sendiri adalah singkatan dari Video Blog, yaitu kita ngeblog dalam format video. kalau di dalam blog kita menyampaikan sesuatu dalam bentuk tulisan, maka di dalam vlog kita ngeblog dalam bentuk video.  

banyak pilihan dari ponsel-ponsel pintar berkamera bagus milik produk tetangga yang bisa gue dapatkan. entah itu bersistem android atau bukan. tapi entah kenapa, dari sekian banyak ponsel pintar yang sudah gue review berkali-kali, belum ada yang mengena di hati satu pun. mungkin kalau gue gegabah, gue sudah membeli salah satu produk tetangga itu.   

Dari spesifikasi yang dimiliki oleh galaxy note edge, baik kamera, baterai, dan memori galaxy note edge jelas akan sangat membantu gue dalam membuat vlog. 

******
TIGA, 
gue akan mengunduh aplikasi yang sukar ataupun tak bisa gue unduh di playstore.

Karena ketidakberdayaan ram di gadget sebelumnya, maka ada beberapa aplikasi yang terpaksa gue delete. aplikasi-aplikasi seperti instagram, path, dan ask.fm pun terpaksa harus gue hapus karena ketidakberdayaan memori ini. 

Melihat memori dari galaxy note edge ini (Card slot - MicroSD, up to 128 GB. Internal - 32/64 GB, 3 GB RAM), nggak akan ada lagi kata 'ketidakberdayaan' dalam mendownload aplikasi. dan satu lagi, gue akan mendownload game idaman di playstore yang memorynya cukup besar seperti fifa 15 yang biasanya cuma bisa gue mainkan di samsung galaxy tab 3 milik kakak perempuan gue. kalau dilihat dari memori yang superior seperti ini, gue pun bisa mendownload beberapa aplikasi yang sukar untuk gue download di gadget sebelumnya. dan selain mengunduh ulang beberapa aplikasi yang pernah di delete, gue juga akan mengunduh aplikasi yang tidak bisa gue unuduh di gadget sebelumnya.

Dikarenakan sistem operasi yang ada pada gadget gue sebelumnya adalah gingerbread 2.3, maka ada beberapa aplikasi yang tidak bisa untuk didownload di playstore. game yang semakin meningkat popularitasnya dari waktu ke waktu seperti clash of clans pun tidak bisa gue download di playstore dikarenakan sistem operasinya ini. dan untuk mengunduh blackberry messenger sendiri pada awal kemunculannya di playstore, gue juga tidak bisa menikmatinya. 

Dengan sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat) dan planned upgrade to v5.0 (Lollipop), maka aplikasi-aplikasi yang ada di playstore sudah pasti dapat ditaklukan dengan mudah. tinggal klik download, semua beres. 

******

EMPAT, 
gue tidak perlu repot membawa power bank kemana-mana lagi.

Dengan kapasitas baterai dan kecepatan dalam urusan charging (lebih dari 50% dalam 30 menit), Ponsel pintar ini sangat-sangat memudahkan dalam urusan ngecas dan ketahanan baterai. berbeda dengan ponsel pintar gue sebelumnya, yang kapasitas baterainya hanya setengah lebih sedikit dari kapasitas baterai galaxy note edge ini. dan satu hal yang jelas, gue tidak peerlu lagi repot-repot mengantongi power bank kemana-mana. karena ketika di cas penuh, maka baterai dari galaxy note edge ini bisa tahan sampai belasan bahkan puluhan jam. tergantung pemakaiannya saja. kalau gue bisa memiliki ponsel pintar ini, maka gue akan mengucapkan salam perpisahan kepada power bank yang selama ini sudah membuat baterai gue bocor.

******

LIMA,
gue tidak akan stress lagi karena jaringan yang lemot karena signal.

Sebagai seorang pelajar yang berdomisili di ibu kota, tidak jarang gue dihantui oleh jaringan internet yang lemot. ini sungguh menganggu ketika ada beberapa materi yang harus di cari via internet. mau ngestalk mantan pacar pun juga terasa sulit dikarenakan jaringan yang lemot ini.

dengan network yang sangat mempuni, galaxy note edge akan sangat membantu gue dalam kegiatan belajar mengajar. gue tidak perlu mengharapkan pinjaman wifi gratis lagi, ngestalk mantan pacar pun akan terasa sangat cepat. 

Adapun network yang dimiliki galaxy note edge adalah sebagai berikut: GSM / HSPA / LTE (2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G Network: LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600)  

******

ENAM, 
gue tidak perlu kahwatir tentang layar yang rusak kalau gue memiliki galaxy note edge. 


Dengan layar tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, maka kualitas layar galaxy note edge ini sungguh tidak perlu dipertanyakan lagi. selain itu, desain layar curve edge screen yang sangat unik membuat smartphone yang satu ini menjadi primadona berlayar kuat yang sangat membuat gue jatuh hati. tidak seperti gadget gue sebelumnya yang layarnya sudah rusak dan timbul 2 buah black hole di dalam layarnyanya.

Selain layar yang kuat dan unik, galaxy note edge ini juga memiliki pena digital sama seperti keluara galaxy note lainnya. S-pen dalam galaxy note edge ini juga pastinya dibuat lebih pintar dari keluaran sebelumnya. dengan dilengkapi fitur smart select, s-pen yang ada pada galaxy note edge ini tentunya sangat intuitif dan sensitif. gue bisa dengan leluasa mencoret-coret apa yang ingin gue coret dengan pena ini, tanpa harus takut melukai layarnya.

Selain layar amoled yang  membuat gambar nampak lebih jelas dan lebih tajam, galaxy note edge juga dilengkapi dengan split view. fitur yang satu ini memberi keleluasaan bagi kita untuk menggunakan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar. what a lovely phone!

Rasanya setelah melihat beberapa fitur dan spesifikasi dari samsung galaxy note edge ini, tidak ada alasan bagi gue untuk tidak jatuh cinta.


You'll Be Mine.






total words: 1.782

40 comments:

  1. kecee amat ya inovasi samsung beberapa tahun kedepan...
    lirik isi dompett arrrrrgg

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ini produk sudah berkeliaran di pasaran..

      Delete
  2. Banyak jugak yang ikutan kontes ini, Jef. Saingan kamu banyak. Tapi mudah-mudahan bisa menang yaaaa :D

    Aku sukak desainnya yang simpel. Kesannya prestis gitu. :P

    ReplyDelete
  3. Kayaknya klo masalah jaringan tergantung provider dan lokasinya deh. Btw itu layarnya sampe bleber ke samping 😱😱😱😱

    ReplyDelete
  4. Itu layar pinggirnya melengkung. Wahhh.....
    Keren tapi sayangnya 5,6 inch hahaha.... Udah bukan kayak smartphone tapi mini notebook :))

    ReplyDelete
  5. Galaxy note yang satu ini, emang gahol banget, bro. Gue sempet baca spesifiknya. Emang kalo dipake buat ngerekam Video sama foto, yahut banget dah.

    Soal sinyal, keknya tergantung lokasi deh, bro. Elu di Jakarta, jelas cepetlah. 4G di sanakan udah support. :D

    Semoga lu bisa beli sambil bisa buat Vlog lagi :D

    ReplyDelete
  6. Samsung emang paling-paling deh ya! :|

    ReplyDelete
  7. Wah wah wah yang pecinta smartphone, sama gan ane paling suka cari cari review smartphone, pilihan agan bagus juga itu, tapi ane memang asuslover.. :) jadi ane gunain zenfone 4s.. btw awalnya sebelum ane baca ada kata2 edge itu, ane fikir jaringannya yang edge ternyata ane salah.. mantap gan postinganya

    ReplyDelete
  8. Hhmmm baterenya bakal boros itu. 3000 mAh itu sedikit lho bro buat smartphone seukuran note edge. :D

    ReplyDelete
  9. gue udah nebak nih kalo ada blogger yang muji muji produk pasti lagi ikut lomba atau dapet sponsor. Btw mau ikutan, siapa yang ngadain sih?

    ReplyDelete
  10. Layarnya unik, jadi enak kalau buat moto. Pegangannya mantap. Apalagi kualitas jepretannya itu wow banget.

    ReplyDelete
  11. fitur-fiurnya bikin gue ngelir nih,jadi pengen juga memilikinya.
    dulu juga gue pernah diejek karena layar BB gue rusak dan burem sampai dibilang "itu HP peke double anti spy ya"

    ReplyDelete
  12. Wah kalo gue ga terlalu tertarik ma ni gadget hehehe. Buat gue masih lebih nyaman ios. Hahaha

    ReplyDelete
  13. samsung mah suka gitu, kalau ngeluarin barang baru suka bikin ngiler. kalau gue sih udah gak ngeraguin kualitas samsung, terdepan deh kalau urusan smartphone

    ReplyDelete
  14. Dari judulnya udah nyangka kalo tulisannya bakal berisi tentang review suatu produk . . e ternyata bener, dan malah diikutin dalam lomba . .
    Semoga gue juga cepet keturutan punya smartphone kek gitu . . :))

    ReplyDelete
  15. Dari judulnya udah nyangka kalo tulisannya bakal berisi tentang review suatu produk . . e ternyata bener, dan malah diikutin dalam lomba . .
    Semoga gue juga cepet keturutan punya smartphone kek gitu . . :))

    ReplyDelete
  16. Paling penting batereinya tahan lama, kalau sinyal agaknya harus sesuai dgn lokasi dimana kita tempati

    ReplyDelete
  17. Keren amat bro, ckck
    Yang membuat saya ngiler saat liat spesifikasi di kameranya dan videonya. Lagi pengel bgt bikin video soalnya, jadi butuh smartphone seperti galaxy note edge :D

    Sepertinya jadi lebih menarik kalau kamu pasang video ttng galaxy note edge di postingan mu bro. Hehe kan lebih detail jadinya, pembaca seperti saya ini jadi bisa melihat keunggulannya di video :D

    ReplyDelete
  18. Batre hp ku aja double power 2800 mAh, ini mantep banget 3000 mAh pasti tahan lama dongs yaa.

    ReplyDelete
  19. ini smartphone idaman saya...tapi sayang masih harus nabung dulu untuk memilikinya :)

    ReplyDelete
  20. keren memang galaxy note edge ini :)

    ReplyDelete
  21. Eerrrrrr... banyak yang ikutan kontes ini ya ._. duh, banyak saingan nih. aku aja belum bikin nih. Ah, ikut ah :D

    makin keren aja nih Samsung berinovasi

    ReplyDelete
  22. Secara spesifikasi, gak bgitu banyak perbedaan soal dalaman Samsung Galaxy Note EDGE sama Samsung Galaxy Note 4. Layar melengkungnya itu yang buat jatuh cinta.

    Jaringan tergantung daerah. Beberapa provider memang udah memborbardir media dengan jaringan 4G mereka. Tapi, belum bisa dinikmati secara nasional. Baru beberapa kota besar yang merasakan 4G. Galaxy satu ini udah premium dan menjadi flagship di seri galaxy note.

    ReplyDelete
  23. aaaah jadi pingin juga ni hp, soalnya hp yg skrng baru pasang aplikasi udah teriak full dan ga bisa dipasang elequence tp msh bisa dipake sukur si

    ReplyDelete
  24. Postingan lu sukses bikin gue ngiler bro, karena lu menjelaskannya dengan gamblang dan terperinci..
    Gue suka banget sama bentuk layar curvenya itu, badai banget.
    Kameranya yahut banget ya. Buat yang suka ngalay, selfie jadi nggak ribet lagi. :D

    ReplyDelete
  25. Memang. Sampai saat ini, gue lebih suka samsung dibanding yang lain. Karena desainnya menurut gue ergonomis dan serta brandnya sudah sangat terpecaya di khayalak ramai. Dan beberapa hari yang lalu, ga sengaja juga baca info lomba samsung. Kayaknya sih bakal ikutan juga, walau gue tahu saingannya pasti banyak banget. :))

    ReplyDelete
  26. wah mantap, bisa Vlog dengan Note Edge ini, bagus banget ya, pengen punya hapenya :P

    ReplyDelete
  27. Kece banget hapenyaaa...
    ((hapenya loh))

    ReplyDelete
  28. Kalau untuk spek, lumayanlah ya.. Standar hape-hape keren. Tapi soal layar curve itu, apa gak repot tuh? Misal kayak gak sengaja ke-tap menu di sana.. Tapi kalau soal inovasi, Samsung juara! :)

    ReplyDelete
  29. Mubazir dong Jeff kapasitas 3 GB buat nyimpen foto2 mantan doang. Wkwkwk

    ReplyDelete
  30. Aduh ngeliat hpnya jadi lemah iman -_-

    ReplyDelete
  31. Kalau lihat hp bagus kaya gtu bawaannya pengen beli
    apalagi ikutin perkembangan teknologi bisa bokek lama2

    ReplyDelete
  32. Jev itu satu harganya berapaan ? kalo harganya 5000an, aku mau beli empat nih buat ponakan-ponakan di rumah

    ReplyDelete
  33. Gue tecengang, entah karena fitur yang keren atau gue yang gak paham. Gue buta teknologi tebaru. Kayaknya beneran keren deh, secara gitu produk buatan pabrikan Korea ini cakep-cakep.

    Andainya gue punya banyak uang, gue beli dah smartphone ini.

    ReplyDelete
  34. Lebih keren lagu kalo ukurannya 8 inch hehehe

    ReplyDelete
  35. kalo gue sih, jef. Gak perlu alasan buat jatuh cinta ke galaxy note edge. asal dikasih aja.

    ReplyDelete
  36. haduuuuuh mas liat foto samsung galaxy note jadi pengen :(

    ReplyDelete
  37. haduuuh maaauu ,, yaa harganya pasti lebih dari empat .ga ada uaaaaang nya :D

    ReplyDelete
  38. ngiler banget ngeliatnya ajdi pengen beli...

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>