Sunday, October 5, 2014

Daftar Film Thriller-Mystery Korea TERBARU,Terbaik, Terbagus, Terseru

Kamu mencari film thriller-mystery korea terbaik? terseru? terbagus? paling menegangkan? selamat, kamu tidak tersesat. kamu masuk ke tempat yang benar.


Sudah cukup lama film bergenre thriller-mystery menjadi sebuah cemilan yang sangat menyenangkan buat gue setiap kali waktu luang datang menyapa. film thriller mystery macam inception, the ghost writer, shutter island, davinci code, dan teman-temannya selalu menjadi sebuah hiburan tersendiri setiap kali liburan dan waktu luang datang. film-film genre begini lebih mengutamakan ceritanya dan film yang bergenre mystery biasanya selalu mengajak penonton untuk ikut serta dalam menebak endingnya, maka dari itu film mystery yang dibumbui dengan thriller akan sangat menyenangkan untuk ditonton menurut gue.

Sebelumnya, gue pernah membuat daftar film thriller-mystery barat terseru. bisa baca disini. 

Baca juga Daftar film thriller (tanpa unsur mystery) korea terbaik disini.

Dari sekian banyak film thriller - mystery, negara korea selatan merupakan salah satu negara yang menyumbang banyak film berkualitas dalam genre ini. ada banyak film genre thriller-mystery korea yang udah gue tonton, dan.. rata-rata memuaskan. entah itu produksi cj entertaiment, atau rumah produksi lainnya. yang jelas, ada cukup banyak film thriller mystery korea yang terbilang oke menurut gue. seperti, film-film berikut ini...

sinopsis film diambil dari blog-blog tetangga.

1. Montage (2013)


montage korean movie


menceritakan tentang kejadian penculikan 15 tahun silam yang tidak pernah terungkap. Lima hari sebelum kasus tersebut dinyatakan "ditutup" oleh kepolisian, seseorang meninggalkan bunga di lokasi kejadian penculikan 15 tahun silam tersebut. Setelah itu, sebuah penculikan bermodus sama terjadi lagi dengan target yang mirip korban penculikan 15 tahun silam. Kasus ini menggegerkan kepolisian, yang kemudian membuka kembali kasus masa lalu. Adalah Cheong-ho (diperankan oleh Kim Sang-kyung), detektif yang 15 tahun silam menangani kasus penculikan tersebut, yang kemudian mengajukan diri untuk menyidiki kasus penculikan tersebut. Kegagalannya di kasus pertama, membuatnya trauma dan bersumpah untuk membekuk penculik tersebut. Pemimpinnya mengizinkan Cheong-ho untuk menangani kasus tersebut. 

Selain Cheong-ho, ternyata ada 2 orang lain yang mempunyai obsesi sama untuk membekuk sang penculik : Kakek (diperani Song Young-chang) dan Ibu sang korban pertama (diperani Uhm Jung-hwa). Keduanya terpukul karena kehilangan anggota keluarga yang mereka cintai, dan berjuang untuk mendapatkannya kembali. Dengan segala cara. Bertiga mereka bahu-membahu - dan mempertaruhkan semua yang mereka miliki, termasuk nyawa sekalipun - untuk menemukan penculik yang sama sekali tidak mereka ketahui identitasnya. Mereka harus bertarung dengan waktu, karena waktu mereka tidak banyak. Sang penculik harus ditangkap dalam waktu singkat, atau kasus tersebut akan dinyatakan sebagai "kasus mati" (Dead Case) dan mereka selamanya tidak akan pernah menemukan keadilan dari kasus tersebut. 

2. The Phone (2015)



bercerita tentang seorang pria (Son Hyun-Joo) menjadi rusak-hati setelah pembunuhan istrinya (Uhm Ji-Won). Sebuah medan magnet anomali memungkinkan dia untuk berbicara dengan istrinya dari masa lalu. Bisakah dia mencegah pembunuhan itu?


3. The Gifted Hands (2010) 


psychometery korean movie


Detektif Yang Chun-Dong menangani kasus penculikan seorang gadis cilik. Ketika gadis tersebut ditemukan tewas, Chun-Dong menyadari bahwa lokasi tempat ditemukannya korban mirip dengan graffiti yang dilihatnya sebulan yang lalu. Ia pun mencari pemuda yang ternyata memiliki kemampuan psycho-metry; kemampuan melihat masa lalu jika menyentuh orang dengan tangan kanannya.

4. Conffesion Of Murder (2012)

conffesion of murder korean movie

"Confession of Murder" menceritakan tentang seorang pria tampan yang mengaku telah membunuh 10 orang. Ia menulis pengakuannya itu dalam sebuah buku dan mempublikasikannya. Berkat pengakuannya ini, pembunuh tampan itu pun menjadi terkenal bak seorang selebritis. film ini merupakan film yang agak membosankan di awal, tapi semakin lama semakin menarik di akhir. 

5. Memories Of Murder (2003)


memories of murder korean movie


Mengambil setting di tengah konflik politik Korea tahun 1986, film ini mengisahkan pembunuhan brutal pada perempuan muda dan cantik di suatu desa terpencil.
Detektif lokal yang mengandalkan instingnya untuk “mengendus” (literally!) tersangka pembunuhan, Park Doo Man, serta rekannya yang selalu menginvestigasi dengan mengandalkan kebrutalan, Jo Yoong Ko, pun kebagian untuk menangani kasus ini.
Mereka berdua dasarnya bukan detektif yang metodis, bahkan bisa dibilang bodoh dan sok tau. Detektif Park benar-benar hanya mengandalkan instingnya untuk mendakwa seorang pembunuh, tanpa diikuti dengan bukti, motif, bahkan modus yang tepat.
Detektif Jo pun hanya bisa mengandalkan kekerasan untuk memaksa seseorang tersangka mengakui bahwa dirinya adalah pembunuh, walau belum tentu bukan.

Suatu hari datanglah detektif elite dari Seoul, Seo Tae Yoon. Kebalikan dengan mereka, Detektif Seo kalem, runut, selalu percaya pada kebenaran dokumen, serta punya deduksi yang cerdas.
Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata kasus berkembang menjadi sebuah pembunuhan berantai. Modus operandinya selalu sama: di tengah hujan, korban adalah wanita cantik berbaju merah yang diperkosa dan dibunuh dengan brutal, serta diputarnya lagu “Sad Letter” sebagai musik penggiring pembunuhan.
Detektif Park dan Seo sering kali terlibat dalam silang pendapat dalam menangani kasus ini. Dan seiring dengan semakin berjatuhannya korban, film ini menyajikan berbagai macam perubahan emosi, ironi, dan frustasi pada kedua detektif utama, karena pencarian mereka berujung pada jalan buntu.



6. Death Bell (2010)


death bell korean movie


Cerita ini bersetting di dalam sekolah. Siswa siswi di sekolah itu sedang mengikuti ujian, di tengah-tengah ujian tiba-tiba layar televisi yang ada di depan kelas menunjukkan gambar yang mengerikan. Di layar itu terlihat jelas salah satu teman mereka sedang di kurung di sebuah akuarium kaca yang secara perlahan-lahan air masuk ke dalam akuarium tersebut. Di akuarium tersebut terdapat tulisan berupa soal yang harus diselesaikan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Syaratnya adalah mereka semua yang ada di dalam sekolah harus dapat menyelesaikan soal tersebut sebelum waktunya dan tidak diperbolehkan keluar dari sekolah, klo melanggar aturan tersebut, akan ada lebih banyak korban yang berjatuhan.

Akhirnya soal pertama tidak dapat terselesaikan dan siswi yang berada di dalam akuarium tersebut tidak terselamatkan, seorang guru yang berusaha keluar dari sekolah tewas mengenaskan. Selanjutnya muncul soal-soal berikutnya di sertai bunyi bell. Para siswa dan guru berusaha memecahkan soal-soal tersebut. Ternyata jawaban-jawaban dari soal yang diberikan perlahan menguak suatu misteri kematian seorang siswa teladan beberapa tahun lalu. Dapatkah mereka semua menjawab soal-soal itu, dan sebenarnya apa yang terjadi pada siswi yang mati beberapa tahun itu?


7. 11 AM (2014)


11 am korean movie


Tidak membutuhkan waktu lama, untuk para peneliti yang bekerja keras di laboratorium, menemukan mesin waktu. Dibebani dengan masalah keuangan, pemimpin peneliti Woo Seok dijanjikan dana dari perusahaan besar, jika ia menyelesaikan uji coba mesin waktu tersebut. Ji Wan mencoba untuk menghentikan rekan dan kekasihnya, Young Eun dari uji coba yang berbahaya itu. Tapi Woo Seok dan Young Eun melaksanakan misi dan melakukan perjalanan ke hari berikutnya, tepat pukul 11:00. Mereka tiba pada waktu yang direncanakan dan mengetahui pangkalan sedang di ambang kehancuran. Semua peneliti hilang dan ada seseorang diluar sana yang berusaha membunuh mereka. Woo Seok mencoba mencari dan mengumpulkan kejadian-kejadian dalam 24 jam tersebut.


8. Old Boy (2003) 



Oh Daesu awalnya nampak seperti orang biasa yang suka mabuk-mabukan yang hidup seperti tanpa beban, setelah keluar dari kantor polisi, Oh Daesu yang ditangkap karena mabuk-mabukan tiba-tiba menghilang. Oh Daesu terbangun melihat dirinya terkurung didalam ruangan kecil yang mirip kamar hotel yang kecil, lengkap dengan kamar mandi dan TV, tanpa tahu menahu berapa lama, mengapa dan siapa yang mengurungnya.Depresi dan kesepian membuatnya berhalusinasi, hingga sempat berkali-kali bunuh diri. Melalui televisi ia melihat berita dimana istrinya telah terbunuh, dan telah dikonfirmasi bahwa Oh Daesu adalah satu-satunya tersangka. Hal itu membuatnya semakin sedih dan derpresi. Setelah penantian panjang selama 15 tahun Oh Daesu dilepaskan, dan bertekat membalas dendam, ia bertemu seorang koki masakan Jepang bernama Mido yang akan membantunya menuntaskan dendamnya untuk mengetahui siapa yang mengurungnya dan mengapa dia dikurung.


Film ini bergenre psychological drama dan pernah diitayangkan di Metro TV namun ada beberap scene yang dipotong, padahal ada sebuah scene favorit saya yaitu saat memakan gurita hidup-hidup.


Melalui OLDBOY, Park Chan Wook menghasilkan karya sangat fenomenal dan sangat melawan arus industri perfilman Korea saat itu yang lebih dipadati oleh romance ataupun romcom (Romantic Comedy). Cerita yang tidak biasa dan beberapa twisted ending yang cukup bikin menganga hingga speechless. Scoring2 yang menggunakan beberapa aliran music, tapi tetap sesuai mood film patut diacungi 2 jempol sekaligus. Beberapa adegan gore, violence, torture lebih lagi membuat film ini semakin hidup yang kadang membuat saya agak ngeri.Penampilan bagus juga ditampilkan oleh setiap aktornya terutama pemeran utamanya Oh daesu yang dipenkan Min sik Coi.


Banyak orang yang menilai film ini tidak bermoral dan tabu, namun menurut saya disitulah pesan moralnya diangkat, jika anda memperhatikan setiap scenenya anda akan menyadarinya, bahwa Oh Daesu mempunyai pilihan untuk balas dendam atau mencari putri satu2nya namun dia lebih memilih memilih balas dendam yang merupakan permulaan dia terjun kedunia yang lebih kelam dari yang bisa dibayangkan dan tidak dapat lepas darinya. Jadi pesan moral yang dapat diambil dari film ini adalah bahwa memang memaafkan lebih sulit daripada membalas perbuatan seseorang, namun balas dendam tidak akan membuat dirimu puas, hanya akan membawa dirimu terjun ke dalam jurang kesengsaraan yang lebih dalam.

9. Officer Of The Year (2011)


Menceritakan tentang persaingan antara 2 kelompok polisi yang berasa dari pos berbeda Mapo dan Seodaemun. tim polisi di bagaian Mopo di pimpin oleh Jo Joon Gu (Joo Jin Mo) sebagai ketua tim dan ketua tim nya adalah Hwang Jae Sung (Park Joong Hoon), Sedangkan di Seodaemun dipimpin oleh ketua Lee Yong Kab (Lee Han Wi) dan beranggotakan Detective Jo (Lee Sung Min) dan Jung Wei Chan (Lee Sun Gyun).


Persaingan kedua kelompok polisi ini adalah awalnya saling bersaing untuk menangkap penjahat, saat ketika tim Seodaemun berhasil menemukan dan mengejar penjahat tersebut, Tim Mokpo selalu saja berhasil merebut penjahat tersebut. salah satunya ketika Jung Wei Chan tidak sengaja menabrak seorang penjahat, dan ternyata penjahat tersebut adalah buronan kelas kakab. jika berhasil menangkap penjahat tersebut maka akan mendapatkan berupa hadiah uang, saat Wei Chan baru tahu ternyata penjahat tersebut kabur dan berhasil ditangkap oleh kelompok pesaing mereka yaitu Hwang Jae Sung. Merasa Tim mereka selalu dikalahkan, TIM Seodaemul lalu berpura pura mengirimkan penjahat yang ternyata orang tersebut mengalami gangguan mental. Tim Mapo yang merasa berhasil menemukan penjahat pembunuh lalu meminta org tersebut menunjukan tempat tempat ia menguburkan mayatnya. Tim Seodaemul pun tertawa lepas saat melihat Tim Mopo dikerjain oleh Org yang ternyata Gila. Tim Mapo lalu sadar bahwa org tersebut gila. tapi tanpa di sengaja ternyata tempat yang di tunjukan oleh org gila tersebut terdapat mayat yang tergantung. ternyata mayat tersebut telah terbunuh.


Kasus penemuan mayat ini ternyata berimbas besar terhadap keamanan kota, ternyata sdh banyak wanita yang mengalami pemerkosaan dan pembunuhan oleh satu orang. tapi orang tersbut indentisanya tersembunyi. sampai akhirnya ketua polisi korea selatan mengutus tim Mopo dan Tim Seodaemul untuk menyelesaikan masalah ini. Bagaimana selanjutnya, TIm manakan yang akan berhasil menangkap penjahat besar tersebut? Mapo atau Seodaemul? untuk selanjutnya memberdeul harus nonton sendiri, di jamin nonton film ini memberdeul akan tertawa melihat aksi kocak para opsir polisi.



10. Seven Days (2007)


7 days korean movie


Film ini bercerita tentang seorang pengacara sukses Ji yeon (diperankan Kim Yoon Jin – cewek ini juga jadi pemeran utama di film Korea “Harmony”) yang juga seorang single parent. Semua kasus selalu berhasil ditanganinya. Suatu hari anaknya diculik. Penculik tersebut menantang Ji Yeon untuk mengambil alih kasus seorang pembunuh yang telah didakwa hukuman mati dan harus dapat membebaskannya. Jika ia tidak sanggup melakukannya, maka anaknya akan dibunuh. Di sinilah, ceritanya semakin seru. Ji Yeon harus berjuang mencari bukti baru untuk dapat membebaskan tersangka tersebut dari tuduhan pembunuhan. Namun semakin banyak Ji Yeon mencari ia hanya menemukan bahwa tersangka tersebut memang bersalah. Sementara waktu persidangan yang hanya tinggal tujuh hari terus memburu Ji Yeon.Dibantu teman lamanya Song Yeol (diperankan Park Hee Soon – cowok ini pernah main di film Korea “Miracle of Giving Fool Baboo”) Ji Yeon mencoba mencari bukti baru yang dapat meringankan hukuman tersangka tersebut dan pada akhirnya membawa Ji Yeon pada rahasia lain.

11. The Terror live (2013)




Yoon Young Hwa (Ha Jung Woo) adalah mantan penyiar berita di TV yang populer, namun karen suatu insiden buruk yang terjadi sekarang membuatnya menjadi pembawa acara radio. Suatu hari seorang pendengar menelpon ke program radionya dan berkata "Aku akan meledakkan jembatan Mapodaegyo." Pada awalnya dia menganggap telepon itu hanyalah lelucon, tapi pada akhirnya semua orang menyadiri bahwa hal itu nyata. Insiden tersebut kemudian disiarkan langsung di TV selama 90 menit berikutnya. Yoon Young Hwa percaya kejadian ini adalah kesempatan untuk mendapatkan karirnya kembali menjadi pembaca berita. Namun dengan cepat situasi telah berubah menjadi sangat buruk.

12. 
Private Eye (2009)




Seoul, tahun 1910. HONG Jin-ho, orang yang menjadi detektif Joseon yang pertama, berkelana travels sebagai detektif pribadi menyelesaikan perselisihan sepele keluarga. Namun, ia kemudian ditetapkan untuk pergi ke Amerika suatu hari dan iapun mengumpulkan uang untuk perjalanan itu. Kemudian suatu malam, Gwang-soo, seorang dokter yang sedang dalam pelatihan, menemukan sebuah mayat di hutan dan diam-diam membawanya untuk mempraktekkan pembedahan. Tetapi ternyata mayat itu adalah putra dari pria yang paling berpengaruh di Seoul. Sementara ia berencana untuk melarikan diri ketika malam karena takut dituduh telah membunuh, Gwang-soo bertemu Jin-ho, dan memintanya untuk menemukan pembunuh mayat itu. Saat mayat lain ditemukan di hutan, dibunuh dengan cara yang sama seperti korban yang pertama, Jin-ho dan Gwang-soo memanfaatkan sebuah baju yang mereka temukan di tangan mayat korban sebagai jalan yang mereka butuhkan untuk membawa mereka lebih dekat pada pembunuh yang sebenarnya.

13. Tabloid Truth (2014)





Rumor dari pasar saham menyebabkan kematian seorang aktris. Won-Gon (Kim Kang-Woo), manajer mendiang aktris, mencoba untuk mengekspos mereka yang berada dibalik rumor.

Woo-gon, seorang manajer bergairah yang kehilangan segalanya karena iklan saham dan spesialis akan bersama-sama untuk mengetahui kebenaran di balik rumor yang telah terguncang di negaranya. 

14. Norigae (2013)

Seorang aktris muda yang melakukan bunuh diri dan menjadi perbincangan. Dia telah secara brutal dimanfaatkan oleh seorang sutradara film dan produser siaran. Sebagai korban yang sudah mati, hanya terdakwa yang hadir di pengadilan selama persidangan. Suap yang terjadi mengakibatkan tak seorang pun akan berani bersaksi di ruang sidang. Lee Jang-ho (Ma Dong Seok), seorang wartawan yang terkenal namun sekarang menjadi bagian pemberita di internet. Ia terlibat dalam mencari bukti untuk membuktikan kesalahan dari pelaku. Bisakah dia mengungkapkan kebenaran dan membawa terdakwa ke pengadilan?

15. Blood And Tie (2013)


Adalah Da-eun (Son Ye-jin) yang dibesarkan seorang diri oleh ayahnya, Soon-man (Kim Kap-soo) setelah ibunya meninggal dunia. Emosi yang kuat terhadap sang ayah membuat Dae-eun sangat mencintainya.
Sampai suatu hari dihadapkan pada kecurigaan yang tidak biasa. Ramainya kasus kejahatan di Korea, mulai dari perampokan sampai pembunuhan memunculkan rasa penasaran pada dirinya. Apakah ayahnya itu terlibat?

Bukan tanpa alasan, suatu saat Da-eun mendengarkan rekaman suara salah satu penculikan. Dia mendengar suara penculik yang mirip dengan suara ayah kesayangannya itu. Da-eun mulai menggali masa lalu ayahnya, semakin banyak dia tahu, semakin campur-aduk yang dirasakannya. Kasus-kaus seperti pembunuhan berantai Hwaseong, kasus Frog Boys, sampai pembunuhan anak laki-laki bernama Han Chae-jin mulai berputar di kepalanya. Apakah ayahnya ada kaitan dengan itu semua?
Namun, melihat kejahatan mengerikan itu, rasanya tidak mungkin ayahnya yang baik hati dan penyayang itu terlibat. Dilema besar terjadi pada Da-eun. 


16.  Howling (2013) 

Cerita dimulai dengan ditemukannya mayat seorang pria dengan tanda gigitan hewan di sekujur tubuhnya. Seorang polisi wanita pemula, Cha Eun Yeung, memulai penyelidikan, tapi partnernya, Sang Gil, polisi veteran laki-laki menolak untuk membantunya karena baru saja gagal mendapatkan promosi dan menurutnya menyelidiki kasus ini tidak akan membantunya mendapatkan promosi. Tapi setelah mereka menemukan bahwa kasus pembunuhan ini berkaitan dengan kejahatan anak dan balas dendam, Sang Gil akhirnya membantu Eun Yeung dalam penyelidikannya.

Ketika mereka semakin dekat dengan kebenaran, seorang pria misterius, yang berusaha melawan kejahatan dengan menggunakan serigala, muncul. Setelah menyimpang dari rencana penyelidikannya, akhirnya mereka menyadari bahwa pria dengan serigala itu memiliki kunci dari kasus pembunuhan ini dan mereka pun mulai mengejarnya.

17. No Mercy (2010)

Ahli forensik kondang yang juga seorang dosen kriminologi, Kang Min-Ho' (Seol Kyeong-gu) bersama mantan muridnya, Detektif Min Seo-yeong (Han Hye-jin) ditugaskan untuk memecahkan kasus pembunuhan sadis disertai mutilasi dengan korban seorang perempuan muda. Melalui berbagai petunjuk-petunjuk yang ditemukan pada tubuh korban dan TKP, penyelidikan kemudian menghadirkan Lee Seong-ho (Seung-beom Ryu), seorang aktifis lingkungan sebagai tersangka utama. Menariknya, Lee Seong-ho sama sekali tidak menyangkal perbuatan sadis yang dilakukannya, bahkan sepertinya pria pincang satu ini menyembunyikan sesuatu, sebuah rencana besar penuh kejutan yang tak terlupakan bagi ahli forensik kita, Kang Min-Ho.

18. Silenced (2011) 


Kang In Ho adalah seorang guru seni baru di sebuah sekolah untuk anak2 berkebutuhan khusus di kota Mujin. Ketika dalam perjalanan menuju sekolah baru tempatnya mengajar terjadi sedikit masalah dengan mobilnya sehingga dia harus pergi ke bengkel. Ketika dibengkel, mobilnya ditabrak dari belakang oleh seorang wanita bernama Seo Yoo Jin (Jung Yoo Mi). Yoo Jin adalah seorang pekerja di pusat HAM Mujin.


Ketika dirinya sampai di sekolah In Ho menemui kepala sekolah dan kepala administrasi yang ternyata mereka berdua kembar identik. Kepala administrasi juga memintainya uang sebesar 50 juta won untuk dapat bekerja disini. Padahal kondisi keuangannya In Ho juga sedang tidak baik, seorang putri yang tinggal bersama dengan ibunya di Seoul sedang menderita sakit asma. Sedangkan istrinya telah meninggal. In Ho memberi tahu ibunya perihal uang sumbangan, kemudian ibunya datang dengan membawa 50 juta hasil dari menjual rumah. Ibunya sendiri berpesan agar In Ho bersungguh dalam mengajar.Hari pertama In Ho bekerja, dirinya merasakan keanehan pada murid2nya karena mereka terlihat ketakutan dan menjaga jarak dari dirinya. Suatu hari setelah dirinya selesai mengajar, In Ho mendengar seorang anak menjerit menangis di dalam kamar mandi ketika hendak membuka pintu kamar mandi, datang seorang satpam dan melarang In Ho membuka pintu karena kamar mandi perempuan. In Ho pun menjelaskan bahwa ada seorang anak menangis dan satpam pun mengatakan hal seperti itu biasa terjadi pada anak2 bisu dan tuli ketika mereka sedang bosan, dan karena mereka bisu dan tuli ketika mereka menjerit akan terdengar semakin keras...


Keanehan lain terjadi ketika seorang anak perempuan bernama Yoo Ri (Jung In Seo) yang duduk di jendela lantai atas, karena khawatir In Ho pun berlari ke kamar Yoo Ri dan menurunkan Yoo Ri, serta menjelaskan bahwa duduk seperti itu berbahaya. Yoo Ri kemudian menunjukkan In Ho ke sebuah pintu di ruangan bawah khusus untuk mencuci setelah pintu di buka oleh In Ho, ternyata seorang guru wanita sedang mencelupkan kepala Yeon Doo (Kim Hyun) ke dalam mesin cuci. Melihat hal ini, In Ho tidak bisa diam saja, sehingga terjadi adu mulut dengan guru tersebut. Karena keadaan Yeon Doo parah, In Ho pun membawa Yeon Doo ke rumah sakit. Di rumah sakit, In Hoo menelfon Yoo Jin pekerja HAM yang dikenalnya, dan memberitahukan bahwa terjadi banyak keanehan di sekolah tersebut.Ternyata Yeon Doo bahwa dirinya serta teman2nya sering mendapatkan pelecehan seksual dari kepala sekolah kepala administrasi dan guru seorang guru laki2 mereka. Tidak hanya Yoo Ri dan Yeon Doo ada juga seorang anak laki2 bernama Min Soo (Baek Seung Hwan) dan adik laki2nya yang mengalami pelecehan seksual oleh guru . Karena itu pulalah adik kecil Min Soo mati bunuh diri dengan ditabrak kereta.


Mengetahui kenyataan tersebut, In Ho dan Yoo Jin berusaha membongkar kasus tersebut, walaupun polisi dari wilayah tersebut terkesan enggan mengusut kasus tersebut karena semua tersangka adalah orang yang berpengaruh di masyarakat selain itu, mereka bertiga adalah penganut kristen yang sangat taat dan mempunyai pengikut yang setia. Dengan bantuan dari media massa yang ikut menyebarkan kasus pelecehan tersebut, membuat para tersangka di bawa ke Pengadilan untuk diadili.


Walaupun kasus tersebut berhasil di bawa ke Pengadilan, para saksi memberikan keterangan yang meringankan tersangka, begitu juga dengan keluarga korban memilih berdamai karena mereka semua orang miskin dan lebih memilih diberi imbalan uang sebagai penggantinya. Proses peradilan kasus tersebut selesai dengan para terdakwa dijatuhi hukuman yang sangat ringan.Karena merasa sangat tidak adil, Min Soo mencoba membunuh guru laki2nya yang telah membuat adiknya meninggal dan kemudian Min Soo dan gurunya itu mati tertabrak kereta. Hal ini membuat In Hoo dan semuanya merasa terpukul... Setahun kemudian, In Ho telah berada di Seoul dan Yoo Jin mengiriminya kabar bahwa mereka masih dalam proses banding dan tetap mendapat banyak halangan dan kabar baiknya adalah karena kasus ini, banyak orang yang bersimpati pada mereka. Yeon Doo dan Yoo Ri pun berpikir bahwa banyak orang yang mengasihi mereka...



19. The Case Of Itaewon Homicide (2009)


Film yang di angkat dari kisah nyata ini yang melibatkan 2 orang pelajar Amerika Arthur Patterson dan Edward Lee yang di jadikan tersangka untuk pembunuhan seorang pelajar korea Jong Pil Jo di toilet di sebuah restoran cepat saji. Film yang berjudul “Itaewon Murder Case” dan di kenal juga dengan “Burger king Murder” pembunuhan yang terjadi pada tanggal 13 april 1997 di Restaurant siap saji Burger King. Polisi kesulitan mencari pelaku pembunuhan yang terjadi di Restaurant karena tidak ada jejak yang ditinggalkan di lokasi kejadian karena ketika sampai di TKP lokasi itu sudah bersih seperti tidak pernah terjadi pembunuhan disana .Sampai kemudian ada saksi yang melihat kalau sebelum kejadian ada 2 orang pelajar yang masuk ke dalam toilet bersamaan dengan terbunuhnya Jong Pil Jo.

Dengan beberapa keterangan dari beberapa orang saksi dan juga melakukan olah TKP akhirnya polisi menemukan titik terang siapa tersangka untuk pembunuhan Jong Pil Jo yaitu Pearson dan Alex yang pada malam kejadian sedang hangout bersama teman2 bulenya di restoran cepat saji itu.Namun ternyata tidak mudah untuk mengungkap motif dibalik pembunuhan itu karena Pearson dan Alex masing2 memiliki alibi tersendiri. Bahkan kemudian keduanya saling serang dengan alibinya masing2.Dan kemudian keduanya saling tuduh kalau salah satu dari mereka adalah pembunuh yang sebenarnya. Pearson yang mengaku tidak bisa berbahasa Korea membuat Jaksa Park sangat kesal karena dia percaya ada hal yang disembunyikan oleh Pearson namun dia belum menemukan bukti2 itu.



20. Voice Of Murder (2007) 



Film ini bercerita tentang Han Kyung Bae (Sol Kyung Gu) seorang pembawa berita yang sukses yang mempunyai seorang istri yang cantik (Kim Nam Joo) serta putra semata wayang mereka yang berumur 9 tahun Han Saang-woo, kehidupan bahagiah mereka seketika sirna ketika telepon berdering dan memberitahukan bahwa putra mereka telah diculik dan penculik meminta tebusan 100 ribu dolar. Selama 44 hari mereka berpacu mengikuti instruksi dari sipenculik yang menghubungi mereka melalui telepon, pihak kepolisianpun tak dapat berbuat banyak dikarenakan sang penculik benar – benar licin. Yang membuat merinding ketika menonton film ini adalah rekaman suara asli sang pelaku yang diperdengarkan diakhir film serta pada kenyataannya sang pelaku belum terungkap sampai sekarang.

21. Moss (2010)







Ryu Hae Kuk (Park Hae Il) mendapatkan kabar jika ayahnya meninggal dunia, dia pun harus datang ke sebuah desa dimana ayahnya tinggal untuk menghadiri pemakaman.. Ketika Hae Kuk sampai di pemakaman ayahnya, dia curiga karena kematian ayahnya tidak dijelaskan secara jelas oleh kepala desa desa tersebut Cheon Yong Deok (Jung Jae Young). Selain itu, beberapa orang2 desa orang kepercayaan Yong Deok terus menerus menanyakan kapan Hae Kuk akan kembali ke Seoul. Mereka seperti tidak menyukai Hae Kuk tinggal lama di desa tersebut. Hae Kuk pun semakin curiga karena tingkah aneh kepala desa dan anak buahnya... Hae Kuk kemudian mencoba untuk tetap tinggal di desa tersebut walaupun kepala desa tidak menyukainya. Hae Kuk kemudian mencoba mencari tau tentang penyebab kematian ayahnya dan kecurigaannya semakin meningkat ketika dia menemukan sebuah terowongan yang menghubungkan antara rumah ayahnya dengan rumah salah satu anak buah kepala desa... 

Yong Deok sebagai kepala desa dan mantan detektif semakin tidak menyukai Hae Kuk diapun mencoba menggunakan kewenangannya untuk memata2i Hae Kuk dan menyuruh Hae Kuk meninggalkan desa.. Hae Kuk berkali2 harus menghadapi percobaan pembunuhan yang dilakukan anak buah kepala desa, namun dengan bantuan sahabatnya jaksa Park Min Wook (Yoo Jun Sang) dan seorang wanita yang mengaku sebagai wanita yang telah diselamatkan ayah Hae Kuk, dirinya mencoba membongkar kejahatan Choen Yong Deok...


13 comments:

  1. Blm pernaah nonton semua..n gk pgn nonton jg..secara daku orgnya takutan, waktu ngaca aja takut..*eh
    Tengkiu infonya yak :)

    ReplyDelete
  2. Kalo di lihat dari gambar nya kayak yang seru .. tapi gak tau .. soalnya gak ngerti bahas koreanya :D

    ReplyDelete
  3. wah boleh juga nih buat referensi malam mingguan (maklum SINGLE)


    mampir-mampilah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com
    thx :)

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nonton semuactuh film.
    Biasanya nonton film korea di handpong gk ada subtitle~nya

    ReplyDelete
  5. saya nih kurang gaul kayanya. belum ada nonton 1 filmpun

    ReplyDelete
  6. yg suka film korea wajib nnton semuanya nih :D. kalau saya kurang suka film korea siy kang :D

    ReplyDelete
  7. udah nonton yg 3, 4, 5 , 6, 7 dan 17..:D
    Hide and seek atau Blind bagus juga..:D

    ReplyDelete
  8. yg paling bagus nomer 4. meories of murder dan 7. oldboy

    ReplyDelete
  9. cuma no mercy doang yang belum saya tonton

    ReplyDelete
  10. cuma no mercy doang yang belum saya tonton

    ReplyDelete
  11. The Gifted Hand sepertinya menarik.
    Kemarin aku nonton Midnight FM, boleh juga dimasukin ke list. Cukup seru dan menegangkan!

    ReplyDelete
  12. voice of murder, film yang sangat recomended. film ini ternyata di angkat dari kisah nyata

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>