Friday, May 29, 2015

Project Almanac: Memperbaiki Masa Lalu, Merusak Masa Depan.


Cast:
Jonny Weston as David Raskin
Sofia Black-D'Elia as Jessie Pierce
Sam Lerner as Quinn Goldberg


Menceritakan tentang sekelompok remaja yang menemukan sebuah rancangan penciptaan mesin waktu. Mereka mengatur sebuah rencana untuk menyelesaikan mesin tersebut dan akan mereka gunakan sendiri. Pada awalnya mesin waktu itu mereka gunakan hanya untuk memperbaiki kesalahan yang mereka lakukan di masa lalu. Tapi pada akhirnya mereka menggunakan mesin waktu untuk mencari keuntungan dan bersenang-senang. Setelah banyak melakukan perjalanan waktu, mereka menyadari mengubah masa lalu memiliki konsekuensi yang mengerikan di masa depan. Selain itu mereka harus menghadapi bahaya karena perjalanan waktu yang mereka lakukan.

(Sinopsis by: wowkeren.com)

******

Beberapa hari yang lalu, akhirnya gue sempet dan kesampean buat nonton film keren yang rilis di awal 2015 ini. sebenernya gue sudah cukup jatuh hati ketika melihat trailernya di salah satu acara tv di penghujung 2014 lalu, tapi baru kemarin gue kesampean nonton filmnya di salah satu web nonton film online.  sebagai penikmat film suspense, gue cukup bisa menikmati ceritanya. film scifi yang satu ini emang terbilang "seru". suspense dengan cara yang cukup fresh dan berkonflik. konfliknya juga konflik  yang anak muda banget. nggak jauh beda sama film i'll follow you down yang rilis 2014 lalu, film project almanac ini juga memfokuskan ceritanya di mesin waktu. ketika seorang pemuda bisa melanjutkan projek ayahnya untuk membuat mesin waktu.

Jangan Salah Fokus...

     
Permasalahan di Film ini dimulai ketika david raskin, seorang pemuda jenius usia 17 tahun yang menemukan dirinya sendiri di video ulang tahunnya yang ke tujuh. si david terkejut karena melihat penampakan dirinya (yang sudah dewasa) di cermin yang ada di lemari, saat ulang tahun ke tujuhnya. dia sadar kalau ada yang nggak beres, dia pun mengajak rekan-rekannya (termasuk adik perempuannya) untuk menyelidiki ketidakberesan itu. setelah diselediki, maka didapatkanlah sebuah project milik ayahnya di masa lalu. sebuah project pembuatan mesin waktu yang belum selesai dibuat. ayahnya sendiri sudah meninggal 10 tahun yang lalu. 

Dari rancangan yang tertera di project-project milik ayahnya, si david dan teman-temannya pun berusaha untuk membuat mesin waktu. tujuan awalnya sederhana: kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada. 

Dengan usaha keras si david, dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka terciptalah mesin waktu itu. david dan teman-temannya pun kembali ke masa lalu dan melakukan beberapa hal bersama-sama, seperti: memperbaiki nilai ulangan kimia, menangin undian lotre, dan hal-hal gaul lainnya. tapi, tanpa sadar si david raskin ini justru membuat blunder besar. karena keseringan loncat ke masa lalu, tanpa sadar mereka membuat perubahan berantai yang menimbulkan kekacauan di masa depan. seperti pesawat jatuh, korban tabrakan, dan perlahan... satu persatu dari mereka pun menghilang secara misterius. dan untuk membereskan kekacauan itu, david pun loncat ke 10 tahun yang lalu dan menemui ayahnya, tepat di hari ulang tahunnya yang ke tujuh.

Film sci-fi yang satu ini emang... keren banget. dibumbui dengan sedikit unsur mystery, dan suspense yang ngena banget, maka nggak ada alasan untuk gue buat nggak jatuh hati sama ceritanya. mungkin nggak jauh beda sama film-film yang berkaitan dengan mesin waktu lainnya kayak: 11 AM, ataupun I'll Follow you down. tapi pembukaan masalah di film ini benar-benar membuat ceritanya berbeda dan menarik. dan beda dengan film-film scifi kebanyakan yang full of research, study, experiment,  film ini dikemas dengan cukup ringan. walaupun ada beberapa experiment nya juga, tapi... pembawaannya lebih nggak menyiksa otak ketimbang film scifi macam: the imitation game.

Waktu adalah suatu hal yang tak akan pernah bisa kembali. kembali ke masa lalu dan memperbaik kesalahan-kesalahan yang ada mungkin menjadi keiinginan banyak orang, tapi apa jadinya kalau niat baik memperbaiki masa lalu itu malah menimbulkan efek-efek berantai yang justru merusak masa depan? emm, rasanya nggak ada salahnya kalau menyisihkan waktu 1 jam 46 menit untuk menyaksikan film yang satu ini. project almanac.

Emm.....
7.9/10

Menang lotre dan ekspresinya biasa aja. penjelajah waktu mah bebas~

Yosh...

                     


77 comments:

  1. Wanjir, kayaknya saya mesti nonton filmnya dulu nih. dari sinopsis dan premisnya udah keren benget. ini saya langsung ngibrit tempat downloadan film. :D

    ReplyDelete
  2. Wih meluncur...... jdilah buat bahan tontonan buat malam besok hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. malam minggu nonton film, pasti single.

      Delete
  3. Aku udah nonton film ini, yang bikin lucu itu waktu dapat hadiahnya hanya sedikit nggak sesuai dengan apa yang mereka pikirkan. Saat difoto nggak ada yang tersenyum haaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, iya tuh. padahal udah bagus dapet lotre...

      Delete
  4. Sekumpulan remaja membuat mesin waktu! Menarik!

    ReplyDelete
  5. wooooow videonya bikin tutup mata deh :D kayanya seru film ini ya mas .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain tutup mata,
      padahal nggak ada yang perlu ditakutin....

      Delete
  6. Keren nih. Gue juga termasuk orang yang suka nonton film yg beginian. Mau nanya dong bg, kalau mau ntn film online tuh dimana tempatnya? Ada linknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. em...
      yang masih jadi juara sih.. nontonmovie.com

      Delete
  7. Keren nih. Gue juga termasuk orang yang suka nonton film yg beginian. Mau nanya dong bg, kalau mau ntn film online tuh dimana tempatnya? Ada linknya?

    ReplyDelete
  8. Ini film yang disuruh temen buat donlot kemaren. tapi pas cek rate-nya gak tinggi malah gajadi. Tapi abis baca reviewnya, kayaknya keren. donlot ah. *warga negara tidak baik* *demen donlot film*

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan terlalu percaya sama rating di internet, gue menemukan banyak film dengan rating cuma 6 sampai 6 keatas tapi... malah lebih bagus daripada beberapa film yang ratingnya 8.

      Delete
  9. wih keren...
    ini ada embahasan tentang time paradox jga kan.
    mungkin akan di donload setelah selesai sama anime
    :)

    ReplyDelete
  10. Langsung cari di Gan**l siapa tau ada :v

    ReplyDelete
  11. kayaknya filmnya keren, reviewnya sukses bikin gua penasaran. Memperbaiki masa lalu malah akan merubah masa depan, tentunya jika masa lalu bisa diperbaiki, semua orang akan pergi ke masa lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pintar...
      dan kalau semua orang pergi ke masa lalu, maka habislah masa depan.

      Delete
  12. waw mantep revewnya. jadi pengen nonton juga nih. cari cari dulu ah kalo gitu.......
    memmberikan pesan yang sudah bierkan saja jadi pelajaran. kalo kalo di rubah efek brantainya kita tdk tau ya.

    ReplyDelete
  13. Saya udah nonton filmnya. Hahahaha. Keren ya, Jef. Filmnya dikemas kayak dokumenter. Ngingetin sama paranormal activity. Hahahaha. Itu di review kamu ada pembukaan UUD tuh. Kocak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, emang keren. waktu awal-awalnya aja udah terbilang seru. pas dia nemuin rekaman video ulang tahun ketujuh...

      Delete
  14. Rekomen banget jev. Ini film emang dari baca reviewnya, gue ngerasa berubah pengen berada dalam keadaan ini. Mengubah waktu di masa lalu.

    Sempet gagal fokus, karena ada beberapa foto seronok yang buat gue.. Ahhhh, pengen... :D

    Siap-siap nyari download film ah, siapa tau aja, gue bisa fokus. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ada yang salah fokus kan. hmm....
      sudah kuduga.

      Delete
  15. Wah kayanya asik juga ya puny mesin waktu, gue juga pengen kalau gitu mah, bisa memperbaiki kesalahan gue. eh ngomong-ngomong boleh dong bagi link filmnya biar gue bisa nonton juga seru film ini kaya apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau download, indowebster aja~
      kalau mau nonton online, nonton movie saja~
      kalau mau kuliah, bsi aja~

      Delete
  16. sip. langsung donlod di gandool kalau gitu. haha.
    tertarik nonton gegara review lo

    ReplyDelete
  17. entah kenapa film ini konfliknya kayak cuma gitu aja.. kurang greget gitu rasanya. Tapi karena gue demen film found footage jadi termaafkan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah seharusnya kita saling memaafkan..

      Delete
  18. Udah nonton nih. Konfliknya sih gagara si David jump ke masa dimana dia gagal cium gebetannya itu, jadinya dia keseringan buat balik ke masa lalu.

    Endingnya juga kece euy, kejawab semua video waktu ultahnya si David

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, iya itu. gara-gara momen di tembok yang penuh tulisan, jump mulu dia ke masa lalu.

      Delete
  19. Keren juga keliatannya. Apalagi yang berhubungan dengan waktu gitu. Uhuhuy~

    Thanks, Jev! Lumayan dapet referensi buat nonton film lagi. :D

    Eh, inget kuota lagi krisis. #KemudianHening.

    ReplyDelete
  20. Kalau happy ending bolehlah he he he (emoh kalau nggak hepi ending)

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya random. happy bisa, nggak happy juga bisa.

      Delete
  21. Yang belum nontooooon harus nonton!! dijamin gak nyeseeel, seru banget nihh filmnya. Ada beberapa bagian juga yang menegangkan.. membawa suasana banget. Kalo TS sukanya bagian yang mana niih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulaah gimana bro? hahaha jangan jangan cuman nonton trailernya doang ._. #PEACE

      Delete
  22. Gara-gara review lo gue jadi pengeeeeeen :D

    ReplyDelete
  23. Bapakny uda kyk doraemon punya mesin waktu
    tp klo itu kejadian si pasti bakal ga surprise lg idup ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya, saya tidak mengerti maksud dari komen ini.

      Delete
  24. Pertama kali gue liat trailer film ini itu di acara Entertainment Newsnya NET kalo nggak salah. Trailernya aja keren banget. Gue langsung niat pengen nonton. Tapi niat tinggalah niat. Karena sampe sekarang gue belom juga nonton. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS! gue pun juga tau dari enews.dan langsung suka juga....

      Delete
  25. Naaaah, gue suka banget nih film model beginian. Apalagi premisnya mengenai mesin waktu gitu. Selain film tersebut, yang gue tonton itu sih judulnya "about the time". Hmmm... tapi sepertinya gue lihat dari trailernya tadi, film ini jauh lebih seru. Btw thankyou bro, gue betulan langsung meluncur nih. Ke tempat streamingan. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. about the time atau about time? setau gue sih, adanya about time. yang dia pejamin mata, masuk ke lemari, terus ngulangin waktu. ya kan...

      Delete
  26. Ada adegan ciumannya ga ?
    kalau gak ada, gue gak mau nonton *buahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. .............................

      Delete
    2. Nonton drama korea aja sana banyak xD

      Delete
  27. Review nya sukses bikin penasaran. tapi tapi.... aku gak pernah bisa download film :'''(((

    ReplyDelete
  28. Gue juga udah nonton ini film.., emang keren, cuman endingnya kurang greget, menurut gue. Kehidupannya mungkin mutar-mutar aja. Kalo dibuat sekuel, di endingnya nanti ada 3 kamera. Lah, bingung kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, iya sih kerenan di gregetin gitu.
      tapi..... nanti kalau gitu jadi lebih pusing daripada film memento lagi.

      Delete
  29. Filmnya keren tuh. Tapi ak blm nonton. Nunggu temen ada yg punya. Klk download lama gak sabaran aliando

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihan si aliando....
      pusing pala sam smith.

      Delete
  30. hmmm, agak kurang suka sama film barat, :( coz kalau bicaran ya bhasa inggris suka sedih dha gak ngerti :v

    http://toko-greenworld.com/obat-tradisional-hernia/

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti sukanya sama obat-obatan kan....
      coz dirimu menjual obat-obatan.

      Delete
  31. Gue juga udah nonton dan itu keren. Walaupun awalnya gue enggak suka karna pengamblna gambarnya pake kamera entah apa gayanya, yang jelas kayak paranormal activity gitu.

    anyway, gue suka sama filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kayak paranormal activity gitu gue juga kurang suka.
      tapi, semakin ke tengah semakin jelas kan penggambarannya. beda sama pa, walaupun beberapa scene sama sih.

      Delete
  32. JEFFFFF!! ITU KENAPA ADA SPOILER SOAL ALUR PELEMNYA DIKIT?!! :'( GUE KAN BELOM NONTON!! :'( Akh, lo mah gitu banget -_- Gue baru tau ada pelem ginian dari lo. Hahaha. Entar gue langsung download pas koneksi stabil. Tapi bener juga. Ngerubah masa lalu itu gak boleh. Entar kagak ada keseimbangan di dunia ini. Uhuk. Gue sok tau banget yaaak? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, nama lo typo. Sorry. Hehehe :D

      Delete
    2. nggak apa-apalah spoiler :")

      Delete
  33. Huaaaa Project almanac! dulu pas now showing di XXI memang hits banget nih di Twitter. Cuman sayangnya nggak tertarik buat nonton (tepatnya nggak siap tertarik uangnya)

    Oh iyaa, sebagian aku skip karena mengandung spoiler. Kan au belum nonton -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum showing di bioskop. gue udah tertarik banget sama reviewnya di tv.
      semoga seiring berjalannya waktu, dompet lo jadi tertarik yak.

      Delete
  34. Wow! Sinopsisnyaaaaa! Aku jadi inget Mesin Waktu jaman puasaan pas aku masih kecil. Sience Fiction ya.. Kudu nonton ini! Alamanac!

    ReplyDelete
  35. Keren nih . . film perjalanan lintas waktu gini yang emang seru, project almanac yahh . . ntar deh download . .
    Film lintas waktu seru dan mengharukan lainnya adalah travellers wife jev . . tonton deh . . keren itu . . (y)

    ReplyDelete
  36. Gue gak tau film ini, karena gue juga gak begitu tertarik sama genre scifi. Temen gue anak jurusan teknik yang suka nonton film beginian. Tapi karena review dan trailer yang lo kasi, keknya filmnya seru juga. Yang gue anggap seru bukan mesin waktunya, tapi hal-hal misterius yang harus mereka pecahkan.

    Ah, keknya gue bisa minta temen gue untuk downloadkan film ini :D

    ReplyDelete
  37. Akan masuk ni kedalam daftar film wajib tonton..

    ReplyDelete
  38. Nah, film yang genre nya favorit aku banget. Recommended banget nih. Tapi, harusnya itu tokoh utamanya Nobita sama Doraemon..

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>