Friday, June 19, 2015

Film-Film Dengan Ending Paling Kampret

Emm..
Ujian akhir smester telah usai. classmeeting telah berakhir. rapot telah dibagi. Itu berarti... libur telah tiba. 

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika libur sekolah datang. sebagai seorang pelajar yang baik, gue pun sering mengisi waktu luang di liburan-liburan gue dengan kegiatan yang positif. jadi joki 3 in 1, misalnya. nggak lah, gue nggak senista itu. hal yang biasa gue lakukan saat liburan adalah movie marathon. menurut gue, selain jalan-jalan dan travelling, salah satu cara terbaik untuk membunuh bosan di saat liburan adalah dengan menonton film. apa lagi kalau penyakit liburan macam insomnia datang menyerang. banyak pelajaran positif yang bisa didapat dari menonton sebuah film. selama.. film yang ditonton itu bukan film yang dilarang oleh internet positif yang kalau mau ditonton harus dibuka dengan free proxy terlebih dahulu.   

Dari sekian banyak film yang pernah gue tonton, ada beberapa film yang menurut gue berakhir dengan ending yang cukup kampret. bukan, ending kampret disini bukan dalam artian endingnya jelek atau nggak jelas. tapi ending kampret disini itu dengan artian ending yang tak terduga dan membuat sesak dada. dari sekian banyak film yang pernah disaksikan oleh retina mata ini, maka tidak salah kalau film-film berikut ini dikategorikan sebagai film-film dengan ending yang cukup kampret: 

Sinopsis diambil dari blog tetangga.

1. The Mist (2007)



Tak satu pun penduduk kota Maine yang mengira bahwa mereka akan mengalami peristiwa paling menakutkan dalam hidup mereka. Semuanya berawal dari badai yang melanda kota itu. Keesokan harinya, kota itu diliputi kabut yang tak jelas asalnya. Saat sedang berada dalam sebuah swalayan di kota itu, David Drayton (Thomas Jane) dan istrinya Stephanie (Kelly Collins Lintz) bersama putra mereka Billy (Nathan Gamble) yang baru berusia lima tahun tiba-tiba dikejutkan oleh kedatangan para petugas kepolisian di tempat tersebut. Tak berapa lama kemudian seorang pria bernama Dan Miller (Jeffrey DeMunn) masuk ke dalam swalayan tersebut sambil berteriak histeris.

Dan mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakutkan dalam kabut yang menyelimuti kota itu. Dalam sekejap, David dan semua orang yang berada dalam swalayan tersebut berada dalam bahaya. Beberapa orang mengira bahwa apa yang ada dalam kabut itu adalah hasil percobaan militer sedangkan yang lain menganggap itu adalah murka Tuhan.

Review Dari Gue: Film bergenre horror ini menceritakan tentang monster-monster yang tercipta karena percobaan militer. monster-monster itu menyerang warga kota dan memaksa warga kota untuk menetap di sebuah pasar swalayan yang dinilai cukup aman untuk dijadikan tempat menetap dan berlindung dari serangan monster-monster itu. untuk ukuran efek visual, monster-monster yang ada di film ini terbilang cukup gaul karena terkesan seperti nyata. kenapa endingnya kampret? karena diakhir dari film ini... david drayton,  jagoan dari film ini memutuskan untuk keluar dari pasar swalayan dan menyelamatkan beberapa orang yang juga ingin keluar dan pergi bersamanya. maka disetir lah sebuah mobil yang terdapat 5 orang didalamnya (termasuk sang jagoan dan anaknya).  setelah cukup jauh mobil disetir, bensin pun habis. 

Karena nggak mau jadi santapan monster, maka david  memutuskan untuk membunuh orang-orang yang ada didalam mobil dengan sebuah pistol yang memang terdapat di mobil itu. tapi sialnya, cuma ada 4 peluru yang terdapat didalam pistol. DORRR!! david pun memutuskan untuk membunuh 4 orang yang ada didalam mobil terlebih dahulu (termasuk anaknya yang masih berumur 5 tahun).  setelah itu, david berencana untuk keluar dari mobil dan membiarkan dirinya untuk menjadi santapan monster. tapi beberapa menit kemudian setelah david membunuh 4 orang yang ada didalam mobil (termasuk anaknya) itu, tentara penyelamat datang dan menegaskan kalau daerah sudah aman dan terkendali dari kehadiran monster-monster. david pun hanya bisa menyesal dan berteriak dengan penuh kepedihan.  KURANG KAMPRET APA ENDINGNYA. KURANG APAA?!


                


2. Hello Ghost (2010)




Dibuka dari aksi seorang pria yang meminum banyak obat-obatan untuk bunuh diri tapi tidak berhasil.

chang man yang diperankan oleh cha tae hyun, adalah seorang pria sebatang kara yang hidup sendiri tanpa siapa-siapa yang selalu tak pernah berhenti berusaha melakaukan usaha bunuh tapi selalu gagal. tiba2 di salah satu usahanya meminum obat sebanyak-banyaknya dia dihadapi dengan keadaan bisa melihat 4 sosok setan yaitu seorang kakek , seorang pria dan wanita paruh bayah dan seorang anak kecil yang selalu menganggu kehidupannya. film ini memang bergenrekan komedi dan alur ceritanya bisa membuat saya tersenyum berulang kali. tapi pas sampai di ending dari cerita , film ini sudah cukup membuat saya sesak nafas.

setelah tertawa lebar menikmati alur cerita dari film ini , anda akan merasakan keganasan endingnya.


Review Dari Gue: Sinopsis diatas adalah sinopsis yang pernah gue bikin di wordpress gue dulu :"). film hello ghost ini sendiri merupakan film komedi yang bisa dibilang twist dan cukup menipu. kalau tugas film-film komedi pada umumnya adalah membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak, maka film ini dapat membuat penontonnya mengharu biru setelah tertawa terbahak-bahak. sadis. 

3. Shutter Island (2010)


Bercerita tentang seorang agen polisi yg mendapat tugas menyelidiki kasus larinya seorang pasien dari rumah sakit jiwa yang khusus menangani pasien-pasien sakit jiwa yang tergolong berat [dan dianggap monster mengerikan jika berada ditengah-tengah masyarakat]. Rumah sakit jiwa tersebut berada di sebuah pulau bernama Shutter Island yang cuma bisa diakses dengan sebuah kapal fery. Dalam proses penyelidikannya sang agen polisi tahu bahwa rumah sakit jiwa tersebut hanyalah kedok dari sebuah operasi penciptaan hantu-hantu pembunuh melalui pencucian dan pengontrolan pikiran. Penyelidikan terus berlanjut dan akhirnya sang agen polisi menyadari bahwa ternyata penyelidikan yang dia lakukan ternyata tidak lebih dari bagian dari jebakan dan proses perekrutan dirinya. Sang agen akhirnya terjebak dan tak mampu lagi keluar dari shutter island dan proses perekrutan yang memanfaatkan trauma yg dialaminya. Sebagaimana halnya orang yang telah di vonis gila, semakin dia mencoba menjelaskan secara rasional apa yang terjadi semakin dia akan dianggap gila dan semua yang dia lakukan dianggap sebagai bagian dari pertahanan diri.


Review Dari Gue: Sebenarnya film ini cukup membuat gue migren. meskipun udah di rewatch dan akhirnya gue ngerti, tapi tetap aja ending dari film ini berhasil membuat gue migren. film ini ditutup dengan quotes yang cukup menampar. Live as a Monster or Die as a Good Man.

4. 500 Days Of Summer (2009). 




Tom(joseph Gordon-levitt) adalah seorang pria yang memiliki keyakinan bahwa setiap manusia mempunyai pasangan nya sendiri depat atau lambat, keyakinan ini dipegangnya hingga dewasa. Tetapi disisi lain, summer(zooey deschanel), memiliki keyakinan adanya cinta sejati. Summer tidak mempercayai pria atau hubungan asmara. Namun nasib mempertemukan mereka berdua yang memiliki beda keyakinan ini. Maka terjadilah sebuah kisah romantic.

Awal nya mereka bertemu di tempat kerja mereka, memang awal nya yang memulai semua ini adalah summer dia selalu melihat tom tetapi tom awal nya tidak mempedulikannya. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya tom menyukai summer, mereka jadi sering jalan berdua dan bercanda. Bahkan mereka sudah berciuman dan berhubungan intim, namun status hubungan mereka masih belom jelas. Ini yang membuat tom bingung. Tetapi hal ini tidak dipusingi oleh summer karena summer memiliki pemikiran yang berbeda kenapa harus ada status kalo dia senang dan nyaman dengan semua ini.

Namun hubungan mereka semakin jauh ketika summer berubah dan tiba-tiba menghilang dari kantor hidup tom yang awal nya bersemangat kemudian tak bersemangat lagi bahkan dia pun sampai keluar dari kantor nya pula. Dan tiba-tiba summer bertemu dengan tom dan bilang bahwa ia akan menikah dengan pria lagi. Hal ini yang membuat tom menjadi patah hati orang yang dekat dengan dia seperti seorang pacar lalu menghilang dan memberi kabar bahwa akan menikah dengan pria lain.
Beberapa bulan memang tom menjadi orang yang aneh namun dia bangkit dan mulai mencari pekerjaan baru nya lagi. Saat dia melamar di salah satu perusahaan dia bertemu dengan seorang wanita dan anehnya nama wanita itu autumn.


Review Dari Gue: Friendzone everywhere, friendzone everywhere. mungkin film ini merupakan film yang sangat menggambarkan hubungan friendzone. layaknya hubungan friendzone pada umumnya, pada akhirnya si cowok dan si cewek tidak akan hidup bersama. friendzone memang kampret.

5. Gone Girl (2014)



Nick (Ben Affleck) dan Amy (Rosamund Pike) akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kelima. Pada hari sebelumnya mereka berdua sudah menyiapkan berbagai hal seperti, hadiah yang sudah dibungkus dengan indah oleh Amy, sementara itu Nick pergi diam-diam untuk menyewa suatu tempat di Sungai Mississippi. Pada hari yang dinantikan Amy menghilang dan hal ini membuat Nick menjadi tersangka utama terhadap kejadian ini. Nick yang panik mempunyai banyak pertanyaan tentang Amy yang hilang tanpa jejak. 

Review Dari Gue:  Film ini terasa cukup twist dan alurnya cukup kampret. di awal cerita pikiran penonton akan diarahkan tentang kebaikan sang pemeran wanita. dan nanti ditengah-tengah, barulah mulai ketahuan kalau sebenarnya si pemeran wanita adalah seorang psikopat. dan endingnya? si psikopat yang menang. 


6. A Tale Of Two Sisters (2000)




Film A Tale of Two Sisters bermula dari sosok seorang gadis remaja yg dirawat di rumah sakit jiwa. Gadis itu hanya tertunduk diam ketika dokter bertanya dan mengajaknya berbicara. Lalu si gadis menoleh ke arah jendela. Cerita menjadi flash back…

Su-mi(Im Soo Jung) dan adik perempuannya,Su-yeon(Moon Geun Young), baru saja tiba di sebuah rumah bergaya klasik dengan halaman luas dan danau yg tak jauh dari rumah tersebut. Seorang wanita menyambut mereka ketika memasuki rumah, Eun-joo(Yeom Jeong-ah). Su-mi tidak suka dengan Eun-joo,maka ia bersikap acuh pada wanita itu yg sebenarnya adalah ibu tiri mereka. Tinggal di rumah itu membuat Su-mi sering mengalami hal-hal aneh dan bermimpi buruk. Hubungan dengan ibu tirinya sangat buruk dan ayah mereka,Moo-hyeon(Kim Kap-su) juga seolah tidak mempedulikan mereka. Hanya Su-yeon yg selalu menemani Su-mi…Namun suatu hari Su-yeon menghilang. Su-mi sangat frustasi mencari adiknya. Ia curiga ibu tiri mereka melakukan hal yg jahat pada Su-yeon. Hingga pada akhir pencariannya, Su-mi menemukan karung penuh bercak darah di salah satu sudut rumah…



Review Dari Gue: Merupakan film twist ending pertama yang gue tonton dan merupakan salah satu film horror yang menjadi favorit gue. menurut gue, a tale two sisters adalah film horror paling make sense yang ada di industri film horror. pertama, hantu yang ada di film ini tidak membunuh. kedua, horrornya cukup terasa meskipun tanpa adegan berdarah dari hantu yang membunuh seperti di film-film horror pada umumnya. maka nggak heran kalau hollywood sampai meremake film ini di tahun 2009 dengan judul: the uninvited.  


7. The Sekelton Key (2005) 



Menceritakan kisah seorang gadis berumur 25 tahun yang bekerja sebagai perawat rumah panti jompo di Terrebone, Parish, Lousiana. Kemudian dia menemukan sesuatu yang menakutkan di atap rumah panti tersebut, semua yang berkaitan dengan Hoodoo, mantera-mantera, buku-buku dan lain-lain.

Karena rasa penasaran itu dia mulia mencari tahu apa yang terjadi dalam rumah tersebut dan menanyakannya kepada Violet, sang pemilik rumah, mengenai segala hal yang aneh terjadi di rumah tersebut. Namun di saat ia percaya kepada apa yang ia temukan, segalanya menjadi kenyataan


Review Dari Gue: Lagi-lagi film horror. meskipun film ini nggak begitu seram, tapi ending di film ini cukup terbilang kampret. film ini sendiri udah beberapa kali di tayangin di tv lokal. endingnya, si perempuan yang baik berhasil dikalahkan oleh si nenek penyihir. ending ini sendiri berhasil menimbulkan rasa iba.

8. Silenced (2011)




Kang In Ho adalah seorang guru seni baru di sebuah sekolah untuk anak2 berkebutuhan khusus di kota Mujin. Ketika dalam perjalanan menuju sekolah baru tempatnya mengajar terjadi sedikit masalah dengan mobilnya sehingga dia harus pergi ke bengkel. Ketika dibengkel, mobilnya ditabrak dari belakang oleh seorang wanita bernama Seo Yoo Jin (Jung Yoo Mi). Yoo Jin adalah seorang pekerja di pusat HAM Mujin.


Ketika dirinya sampai di sekolah In Ho menemui kepala sekolah dan kepala administrasi yang ternyata mereka berdua kembar identik. Kepala administrasi juga memintainya uang sebesar 50 juta won untuk dapat bekerja disini. Padahal kondisi keuangannya In Ho juga sedang tidak baik, seorang putri yang tinggal bersama dengan ibunya di Seoul sedang menderita sakit asma. Sedangkan istrinya telah meninggal. In Ho memberi tahu ibunya perihal uang sumbangan, kemudian ibunya datang dengan membawa 50 juta hasil dari menjual rumah. Ibunya sendiri berpesan agar In Ho bersungguh dalam mengajar.Hari pertama In Ho bekerja, dirinya merasakan keanehan pada murid2nya karena mereka terlihat ketakutan dan menjaga jarak dari dirinya. Suatu hari setelah dirinya selesai mengajar, In Ho mendengar seorang anak menjerit menangis di dalam kamar mandi ketika hendak membuka pintu kamar mandi, datang seorang satpam dan melarang In Ho membuka pintu karena kamar mandi perempuan. In Ho pun menjelaskan bahwa ada seorang anak menangis dan satpam pun mengatakan hal seperti itu biasa terjadi pada anak2 bisu dan tuli ketika mereka sedang bosan, dan karena mereka bisu dan tuli ketika mereka menjerit akan terdengar semakin keras...


Keanehan lain terjadi ketika seorang anak perempuan bernama Yoo Ri (Jung In Seo) yang duduk di jendela lantai atas, karena khawatir In Ho pun berlari ke kamar Yoo Ri dan menurunkan Yoo Ri, serta menjelaskan bahwa duduk seperti itu berbahaya. Yoo Ri kemudian menunjukkan In Ho ke sebuah pintu di ruangan bawah khusus untuk mencuci setelah pintu di buka oleh In Ho, ternyata seorang guru wanita sedang mencelupkan kepala Yeon Doo (Kim Hyun) ke dalam mesin cuci. Melihat hal ini, In Ho tidak bisa diam saja, sehingga terjadi adu mulut dengan guru tersebut. Karena keadaan Yeon Doo parah, In Ho pun membawa Yeon Doo ke rumah sakit. Di rumah sakit, In Hoo menelfon Yoo Jin pekerja HAM yang dikenalnya, dan memberitahukan bahwa terjadi banyak keanehan di sekolah tersebut.Ternyata Yeon Doo bahwa dirinya serta teman2nya sering mendapatkan pelecehan seksual dari kepala sekolah kepala administrasi dan guru seorang guru laki2 mereka. Tidak hanya Yoo Ri dan Yeon Doo ada juga seorang anak laki2 bernama Min Soo (Baek Seung Hwan) dan adik laki2nya yang mengalami pelecehan seksual oleh guru . Karena itu pulalah adik kecil Min Soo mati bunuh diri dengan ditabrak kereta.


Mengetahui kenyataan tersebut, In Ho dan Yoo Jin berusaha membongkar kasus tersebut, walaupun polisi dari wilayah tersebut terkesan enggan mengusut kasus tersebut karena semua tersangka adalah orang yang berpengaruh di masyarakat selain itu, mereka bertiga adalah penganut kristen yang sangat taat dan mempunyai pengikut yang setia. Dengan bantuan dari media massa yang ikut menyebarkan kasus pelecehan tersebut, membuat para tersangka di bawa ke Pengadilan untuk diadili.


Walaupun kasus tersebut berhasil di bawa ke Pengadilan, para saksi memberikan keterangan yang meringankan tersangka, begitu juga dengan keluarga korban memilih berdamai karena mereka semua orang miskin dan lebih memilih diberi imbalan uang sebagai penggantinya. Proses peradilan kasus tersebut selesai dengan para terdakwa dijatuhi hukuman yang sangat ringan.Karena merasa sangat tidak adil, Min Soo mencoba membunuh guru laki2nya yang telah membuat adiknya meninggal dan kemudian Min Soo dan gurunya itu mati tertabrak kereta. Hal ini membuat In Hoo dan semuanya merasa terpukul... Setahun kemudian, In Ho telah berada di Seoul dan Yoo Jin mengiriminya kabar bahwa mereka masih dalam proses banding dan tetap mendapat banyak halangan dan kabar baiknya adalah karena kasus ini, banyak orang yang bersimpati pada mereka. Yeon Doo dan Yoo Ri pun berpikir bahwa banyak orang yang mengasihi mereka...


Review Dari Gue:  Keadilan hukum. lagi-lagi masalah keadilan hukum. kalau gue nggak salah, film ini diambil dari kisah nyata sama seperti film memories of murder. di ending, keadilan berpihak pada orang yang jahat. dan yang baik? cuma bisa mempertanyakan apa arti keadilan sebenarnya. kalau beberapa waktu lalu ada kasus pedofilia di JIS, maka film ini mungkin bisa dibilang 11-12 gitu. 

9. Dark Water (2002)



Yoshimi Matsubara (Hitomi Kuroki) sedang dalam proses perceraian dan berusaha mendapatkan hak asuh terhadap anaknya yang baru berusia 6 tahun, Ikuko (Rio Kanno). Mereka berdua pindah ke sebuah apartemen yang tidak terlalu besar. Awalnya kehidupan mereka tenang-tenang saja meski ada satu hal yang mengganggu yaitu air yang menetes dari atap apartemen mereka. Tapi tentunya tidak ada yang mencurigakan dari langit yang bocor saat musim hujan bukan? Tapi lama kelamaan beberapa hal aneh mulai terjadi. Yoshimi sempat melihat sosok gadis kecil yang misterius. Selain itu Ikuko juga menemukan sebuah tas berwarna merah yang anehnya meski sudah dibuang selalu muncul kembali. Dan yang tidak kalah meresahkan adalah air yang menetes dari atap rumah makin lama makin banyak dan tempat yang bocor makin luas saja. Tanpa mereka ketahui sebenarnya apartemen tersebut pernah menyimpan misteri dan tragedi.


Review Dari Gue: Meskipun film horror jepang tahun 2002 ini lebih berfokus ke drama dari pada unsur creepy nya, tapi film ini tetap terbilang film horror bermutu dan berending kampret. emang agak sedikit nonsense endingnya, tapi percayalah.. endingnya cukup menampar kalau alur film ini diikuti dengan seksama. buktinya, film ini sempat di remake hollywood dengan judul yang sama di tahun 2005. 

10. Sixth Sense (1999)





Cole seperti halnya anak-anak kecil lainnya, tentu saja ketakutan mengalami fenomena tersebut. Namun ia juga tertekan dan tidak berani menceritakan kemampuannya melihat hantu kepada orang lain termasuk ibunya, Lynn Sear (Toni Colette). Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang ahli psikologi anak, Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis). Psikolog anak terkenal tersebut bersedia membantu Cole, walau ia sebelumnya mengalami kejadian dimana mantan pasiennya membunuh diri di hadapannya. Sebab Crowe melihat kasus Cole ada kemiripan dengan kasus mantan pasiennya yang bunuh diri itu.

Karena ia tidak ingin mengulangi kegagalannya yang dulu itu, sehingga Crowe dengan sabar berusaha mendekati Cole agar membuka dirinya kepada sang psikolog. Walau sempat terkejut dan tidak mempercayai pengakuan Cole yang bisa melihat para hantu, Crowe berhati-hati agar tidak salah langkah dalam memberi terapi kepada sang pasien ciliknya. Sayangnya dalam proses penyembuhan Cole, Crowe malah tertekan pula karena istrinya, Anna Crowe (Olivia Williams) tampak makin jauh dari dirinya dan tidak mempedulikan suaminya.



Review Dari Gue: Film ini merupakan salah satu film horror yang twist ending. udah cukup terkenal sih. menceritakan tentang seorang psikolog anak yang berusaha untuk menangani permasalahan jiwa yang sedang melanda seorang anak bernama cole. dengan berbagai cara, si psikolog berusaha mengobati pasiennya itu. tapi... usaha demi usaha yang dilakukan oleh si psikolog mengantarkan dia kepada terbongkarnya sebuah misteri kalau... ternyata si psikolog ini udah mati beberapa tahun yang lalu. tapi dia nggak tau dan nggak sadar kalau sebenernya dia udah mati.   



67 comments:

  1. itu film horor semua bukan ??

    ReplyDelete
  2. Sumpah bang, semua film yg ada di atas itu blum pernah Gue tonton, kasih link gratisannya dong hehe

    ReplyDelete
  3. Segitu banyaknya, aku baru nonton nomor 1, 3, 4, 5, dan 9 haaaa. Paling terakhir ya nonton Gone Girl haaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap, udah cukup expert berarti.

      Delete
  4. Shutter island sama 500 days of summer OK lah bro hehehe :)


    - jangan lupa mampir di mari: http://adiedoes.blogspot.com/ -

    ReplyDelete
  5. 500 Days of Summer termasuk film gore. Sadis banget. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kampret banget emang. cewek kalau udah sadis nggak main-main lagi :(

      Delete
  6. Itu serius yang The Mist ending-nya begitu? Si bego. Udah aman malah ngebunuh. Twist-nya mantaaap!

    Gue cuma tau yang 500 itu, friendzone parah. Sering dijadiin meme juga. XD

    Yang lain nggak ada yang tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, giu endingnya. dia nggak tau kalau situasi udah aman. dia kira, monster2 masih berkeliaran. terus... dengan kesepakatan bersama, maka terjadilah aksi tembakan di dalam mobil.

      Delete
  7. Yang The Mist keren banget dah kampretnya. Bikin pengen gigitin bantal. Gregetan. The Others gak masuk, Jev? Itu juga film dengan ending kampret :))

    Yang Shutter Island, belum nonton. Baru baca review orang-orang. Mau nonton takut sakit kepala kayak mau nonton Inception :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue udah nonton sih the others, endingnya mirip-mirip the sixth sense gitu. si wanita dan anak-anaknya nggak sadar kalau sebenernya mereka udah mati juga kan. tadinya pingin gue masukin, tapi... gue minimalisir aja deh jadi 10 film.

      wahahaha, inception sih keren luh. tapi jujur, shutter island lebih memusingkan daripada inception. inception gue tonton 2 kali udah ngerti... keren malah.

      Delete
  8. Now you see me juga endingnya kampret banget. Btw baru Hello ghost doang yang baru gue tonton, bikin mata kelilipin monas pas endingnya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. now you see me keren sih, tapi... kebetulan waktu itu gue nonton tapi kastenya ngadat-ngadat rusak. jadi nggak terlalu ngena. kalau hello ghost, setiap di rewatch dibagian ending aja udah nampar banget..

      Delete
  9. List film diatas lumayan asing bagi gue bang, jadinya gak ngebahas endingnya gue. Btw, boleh juga nih nonton ini film :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi refrensi tersendiri sih :)

      Delete
  10. Gue setuju sama lo yang bilang ending film 'the mist' sama 'hello ghost' itu punya twist yang kampret..
    tapi cara lo menuliskan ending dari 'the mist' seolah-olah david (tokoh utama) yang mau bunuh, padahal mereka kan sepakat untuk bunuh diri daripada harus dimakan monster. tapi lo udah nyisipin video endingnya, jadi gak rancu. keren dah :v

    ada satu lagi film yang punya twist diakhir, judulnya 'hello stranger' udah nonton? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. film-film twist macam itu emang kampret ya....

      hello stranger gue tau. entah kenapa gue nggak terlalu memfavortikan hello stranger kalau dibandingin sama romance komedi thailand yang lain kayak my name is love atau atm. kayaknya gregetnya kurang... tapi emang bagus sih film nya.

      Delete
  11. Ini kebanyakan endingnya pada disebutin.. kenapa disebutin??? Gak ngasih spoiler alert pula, hadeuhhhh :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kah yang disebut... to the point.

      Delete
  12. Sumpah demi apapun, semua film yang lo sebutin satu-persatu diatas belum pernah gue tonton, satupun tidak.
    kayanya recommended banget, boleh dah gue download. HAHAHA

    ReplyDelete
  13. Gilak! Yang nomer satu itu bener-bener bikin menyesal. Aaaakk.. hati ini baper!
    Aku juga pernah nonton A Tale of Two Sister. Hahaha... iya film itu sukses mempermainkanku! Btw, abis baca review kamu, aku jadi pengen cari-cari filmnya! Hello Ghost, Dark Water, sama The Sixth Sense... Duh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. a tale of two sisters emang juara banget dah :")
      cari aja. keren-keren sih filmnya.

      Delete
    2. Cari download-an. :3

      Delete
  14. gue belom perneh nntn satupun yang diatas juga..

    tapi gue tertarik sama a tale of two sister karena itu film korea *pecinta koreanya mulai lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. silenced sama hello ghost juga korea.
      sebenernya ada buanyak film korea yang berending kampret, apa lagi yang genre thriller.

      Delete
  15. kenapa dari semua review, gak pernah ada yang gue tonton. ini yang lebih kampret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm....
      tidak kuduga.

      Delete
    2. Sama, Ma. Satu pun belom pernah kutonton, mau komentar pun jadi bingung gini. :|

      Delete
  16. Yang sudah saya nonton itu The Mist, Hello Ghost, sama Sixth Sense...
    Kalau Shutter Island dan A Tale Of Two Sister cuma numpang lewat, cuma tengok2 sedikit...

    Setelah nonton The Mist saya bisa dibilang menyesal karena endingnya seperti itu, itu pertama dan terakhir kalinya saya nonton film tersebut. Saya juga tidak terlalu suka ceritanya. Kalau Hello Ghost, ceritanya memang lucu tapi ternyata sad ending yah, ternyata hantu2 itu adalah keluarga dari Cha Tae Hyun yang telah meninggal waktu ia masih kecil, dan setelah ia tahu perihal tersebut eh hantunya sudah mau pergi, hiks hiks... Saya sudah beberapa kali nonton film itu, film2 dari Cah Tae Hyun memang bagus2 dan kebanyakan film komedi, kayaknya dia memang aktor komedi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, the mist selling point nya itu.. ya endingnya. kalau ceritanya tergolong biasa aja...
      hello ghost memang kampret. cha tae hyun udah berbakat buat main film kayak gitu kali yak. selain hello ghost, dia juga main miracle of giving fool, my sassy girl, love concerto sama windstruck (cameo) yang katanya bisa bikin mata kelilipan. tapi gue sih biasa aja nontonnya..

      Delete
    2. Ha..ha..ha....
      Saya baru beberapa nonton film2 Cha Tae Hyun (lupa judulnya apa), menurut saya memang lucu...

      Tapi kalau film korea lain yang bisa masuk daftar di atas itu kayaknya Killer Toon...
      Ada juga itu film barat (lupa judulnya apa, haduh "-_-") yang kalau tidak salah ceritanya semua tokoh terjebak dalam satu motel dan nanti mereka terbunuh satu per satu dan ternyata pelakunya adalah anak dari wanita yang tertabrak mobil. Eh tapi ternyata semua itu sebenarnya tidak pernah terjadi, itu semua hanya khayalan dari pembunuh yang berkepribadian ganda. Kurang lebih seperti itu...

      Delete
  17. Ini kayaknya bakalan lebih bagus kalo dibikin 2 bagian deh pstingannya... gila, panjang banget :D

    Kalo versi gue sih itu yg paling kampret film yg pertama disebutin, udah niat2 ngebunuh orang satu mobil ujung2nya ternyata udah aman.. gila, itu nyeseknya udah gak bisa diajak rundingan lagi..

    Film2 selanjutnya ada yg gak lo ceritain endingnya sih, jadinya gue gak tau segimana kampretnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau 2 bagian, gue buat versi baru lagi. soalnya masih ada beberapa film dengan ending kampret yang nggak gue masukin ke daftar ini :")

      itu the mist emang selling pointnya di ending...

      Delete
  18. Dari semua kekamfretan yang ada. yang nomor 1 paling kamfret.
    Capek-capek bunuh anaknya eh.... mosnternya udah bisa ditangain pemerintah, jadi apa gunanya dia bunuh anak sama orang yang di mobilnya?
    Itu mubazir, men... emang kamfret tuh bapak gak sayang sama anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya itu bapak nggak sayang anak, tapi.. sebenernya udah kesepakatan bersama buat bunuh diri ketimbang dimakan monster. jadi mau nggak mau ya... anaknya dibunuh juga. sialnya, waktu itu bapak mau bunuh diri, isi pistolnya udah abis. jadi dia keluar dari mobil, nyari monster. dan ketika dia keluar dari mobil... beberapa menit kemudian para tentara datang.

      Delete
  19. Saya kayknya nggak pernah nonton itu semua deh.
    karena belum nonton jadi nggak tahu tuh sama endingnya

    ah mungkin yng shutter island itu pernah saya tonton
    kalau nggak salah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. shutter island emang langganan ering nongol di trans tv.

      Delete
  20. Saya belum nonton satu pun dari semua daftar di atas
    sepertinya yang Hello Ghost seru tuh, cari dulu di mbah Google :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello ghost emang bagus. recomended.

      Delete
  21. yang baru gue tonton serius itu yg hello ghost. dan di 5 menit terakhir film itu mata gue berasa kemasukan bawang. tiba2 aja ada air netes membasahi pipi. duh gue melow sekali saat itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya gue juga begitu. tapi gue nggak menetskan air mata.
      mungkin karena sebelumnya udah ke spoiler kalau hello ghost bakal berakhir dengan sad kali yak :")

      Delete
  22. gue cuma pernah nonton yang 5000 days of summer,danitu bener-benerkampret, gue gak tahu kalau yang lainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 500 days of summer juga cukup sering dijadiin meme :")

      Delete
  23. Baru nonton yang point 2 doang. Awalnya sih, nggak ngerti ending-nya. Pas nonton lagi, bener mantep banget... bikin baper. Lagipula, aku nggak pernah nonton marathon sih. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa disimpulkan kalau orang2 yang komen di postingan ini kebanyakan adalah korban dari hello ghost..

      Delete
  24. Sumpah! Dari kesepuluh flilm yang lu beberin diatas, belum ada satu pun yang gue tonton :D *nyengir*
    Jadinya postingan ini lebih ke recommend buat gue kalo mau download film nanti :D

    ReplyDelete
  25. dari 10 film yg disebutin diatas, baru 500 day of summer doang yg gue tonton, gak terlalu favorit juga, abisnya begitu sih endingnya-__-summernya yg kampret sih emang. Hahaa.. Tp yg penting si cowonya udh nemu lg yg namanya autumn, meskipun gatau jg kelanjutannya bakal sama kyak summer apa enggak, ngenes amat klo sampe iya. wkwk

    Hello ghost gue ada kasetnya, tp males nntn, ampe skrg blm kesampean, nanti aja deh.. Makanya pas bagian Hello Ghost gue skip bacanya._.v

    Filmnya keren2 ya? Lumayan nih buat referensi :D apalagi film horrornya tuh mantep2, kalo yg bikin migren mah... makasih deh:') Udah pada diceritain sih endingnya.. jadi kan ntar pas gue nonton gak penuh kejutan lagi:( Salah nih gue baca ini, mstinya bacanya pas udh slsai nonton.......hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue curiga bakal ada 500 days of autumn nanti :")
      nonton aja.. bagus kok.

      Delete
  26. iya emang boy yang the mist bikin nyesek perjuangan akhirnya. udah iya iiya pikirnya mau ngorbanin, pake acara bunuhin yang di dalem mobil pula, ehhh malah udah dateng tentaraa kan kampreet, hahaaha inget aja gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang boy. maka nggak heran kalau gue menempatkannya sebagai film dengan ending paling kampret di nomor 1..

      Delete
  27. Jev, kok dari semua film yang kamu sebutin, nggak ada satupun ya yang pernah aku tonton. Ini karena filmnya nggak mainstream atau aku yang kurang update -_-

    Dari reviewmu, kayaknya yang paling menarik itu adalah gone girl, nggak tau kenapa aku suka ada nonton film film psikopat hahaha nanti download ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera gue anti mainstream kalik :V
      kalau suka psikopat, thriller korea banyak tuh.

      Delete
  28. dari sepuluh film yang elu review in, sumpah demi Tuhan satu pun belum pernah ada yang gue tonton -_-, apes dah. ini apa selera gue yang rendah atau gimana wkwk

    tapi untuk film 500 day of summer sepertinya boleh untuk di tonton, tapi ketika judul tulisan ending film nya kampret , jadi nggak semangat gue mau nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret disini dalam artian... kampret yang gaul :)

      Delete
  29. keren reviewnya, bikin penasaran. Endingnya kampret, nggak ketebak, gue suka banget sama film yang endingnya nggak ketebak gitu, tapi agak kesel juga sih kalo sad ending. Kebanyakan film horor, menakutkan nggak filmnya? Meskipun sudah dijelaskan tidak terlalu seram tetapi yang namanya film horor, pasti menakutkan, nanti gue nggak bisa tidur lagi gara-gara nonton film horor, atau adegannya kebawa mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. film-film dengan twitst ending emang bisa jadi hiburan tersendiri. terkadang bikin otak konslet..
      nggak, film horror nggak seefek gitu..

      Delete
  30. Kalo film yang endingnya gak ketebak sama sekali atau endingnya mengejutkan, rata-rata dari film genre thriller. Kayaknya genre thriller ini beda ama genre horror. Ya iyalah, kalo sama ngapain namanya beda....

    Karena review ini, gue jadi ingat film The Mist. Soalnya dulu pernah nonton tapi lupa judulnya apa. Gue cuma paling ingat endignya doang soalnya waktu itu masih umur 8 bulan, belum bisa nyimpen memori banyak2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. thriller sama horror emang berbeda.
      iya kali lo ingat film apa yang lo tonton waktu masih 8 bulan -___-

      Delete
  31. sebagian udah pada nonton, apalagi yang korea-koreannya hohoho

    the mist itu film yang penuh tekanan psikologis, padahal kalau mau sabar bisa selamet tuh anaknya hhe

    ReplyDelete
  32. wkwkwk itu film the mist, tragis aja endingnya :D

    ReplyDelete
  33. Saya paling tragis ya film the mist. Udah pada ditembakkin, eh militer baru berdatangan. Benar-benar tragis dan nggak bisa berkata apa-apa dah

    ReplyDelete
  34. Tau judul psikopat luar negeri yg pernah tyg di trans tv ttg org org yg hilang di rest area, dan ada cewe cowo yang mampir di rest area tsb cowonya hilang dn cewenya dikejar kejar psikopat tsb . Semoga ada jwbnnya . Thanks

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>