Monday, June 29, 2015

Hal-Hal Gagal Gaul yang Pernah Dilakukan Luis Suarez

Beberapa waktu lalu copa america 2015 baru aja dimulai. tapi sayangnya, uruguay harus angkat kaki lebih awal karena kalah 1-0 dari tuan rumah, chile. itu berarti, luis suarez juga harus angkat kaki lebih awal..  

Kalau gue disuruh memilih pemain bola terfavorit dari segi kontoversialnya, maka luis suarez adalah pemain yang menjadi idola gue. selain balotelli dan pepe, suarez memang dikenal sebagai salah seorang pemain bola yang sering melakukan hal-hal yang gagal gaul. hal-hal yang menimbulkan kontroversi tersendiri, gitu. dan kalau diperhatikan baik-baik, kontoversi-kontroversi dalam sepak bola ini sebenarnya bisa menjadi nilai entertaiment tersendiri bagi penikmatnya. ya nggak?

Entah itu di klub atau pun di timnasnya, entah itu di ajang liga atau pun turnamen, suarez ini seakan selalu ingin menunjukan eksistensinya di bidang kontroversi. Terhitung dari gue sd, ada beberapa hal kontroversial yang dilakukan oleh luis suarez diatas lapangan. hal-hal yang menurut gue cukup gagal gaul, kayak gini contohnya...

5.  Menyelam Diatas Rumput


Diving adalah istilah yang digunakan untuk menyelam di dalam air. terus gimana caranya pemain bola bisa diving diatas lapangan? caranya adalah.. mereka menyelam diatas rumput. istilah diving pada pemain bola terjadi ketika mereka (pemain bola) jatuh tanpa ada kontak yang serius dari lawan. jatu sendiri, secara sengaja, gitu. seperti menyelam dalam rumput, gitu. tujuannya untuk mendapatkan advantage pelangaran dari wasit.

Dari beberapa kali match luis suarez yang pernah gue tonton, nggak jarang pemain kelahiran uruguay itu memberikan bumbu-bumbu diving dalam aksi-aksinya itu. tujuannya simple, untuk dikasihani wasit. walaupun terkadang berhasil, tapi terkadang juga berakhir dengan ending yang nggak menyenangkan: dikasih kartu. aksi divingnya ini juga yang membuat suarez semakin kontroversial dan sering dibenci oleh defender lawan. 

Meskipun acap kali tertangakp diving... tapi percayalah, diving bukanlah hal paling gagal gaul yang pernah dilakukan oleh luis suarez. masih ada beberapa aktifitas gagal gaul yang dia lakukan diatas lapangan.

4. Menjadi Pegulat Dadakan 

Selain menjadi pemain bola, suarez ternyata juga hobi menjadi pegulat dadakan. pegulat diatas lapangan gitu. beberapa kali suarez tertangkap kamera menendang, menonjok, dan menusuk mata dari defender lawannya. gile lu rez. kayaknya suarez ini lebih cocok ngelawan john cena. gue jadi mikir, kayaknya bakal seru kalau suarez ngelawan tim yang penuh dengan anak-anak smack down. jadi nanti bek kanannya john cena, bek kirinya rey mysterio, bek tengahnya big show sama the rock. kalau dia berani nonjok, bakal dibanting sama big show. kalau dia berani gigit the rock, gigi nya patah. kalau dia berani diving, di you can see me sama john cena. asli, pasti bakal seru. 

3. Rasisme


Sepertinya rasis sudah menjadi masalah lama di dunia sepak bola. biasanya, pemain kulit hitam yang menjadi korban. 

Kasus rasis juga pernah melanda luis suarez dan patrice evra di tahun 2011 lalu. kasus ini sendiri cukap booming di social media dan membuat heboh para netizen. kasus ini berlanjut sampai suarez menolak berjabat tangan dengan evra. meskipun didalam kasus rasis ini suarez dibela sama huntellar, rekan timnya waktu di ajax amsterdam dulu, tapi tetap aja bully-an dari netizen membanjiri social media.

2. Menjadi Dinosaurus Dadakan



Dari sekian banyak kontroversi dan hal-hal gagal gaul yang dia lakukakan, maka mengigit lengan defender lawan adalah hal yang paling populer. entah apa yang ada di pikiran suarez waktu mengigit bek lawan. mungkin dia lapar, mungkin dia mengira kalau lengan defender lawan adalah hamburger, atau mungkin dia lelah..

Pertama kali gue ngeliat suarez mengigit lengan defender lawan adalah ketika.. emm.. mungkin waktu gue kelas 9 dulu. walaupun paginya gue sekolah, dini hari itu gue masih terbangun untuk menyaksikan laga chelsea vs liverpool. full timenya sih 1-1, tapi bukan itu kontroversinya. kontroversinya terjadi ketika ditengah match, luis suarez mengigit lengan dari salah seorang bek chelsea, branislav ivanovic. dan lebih kampretnya lagi, waktu itu wasit nggak liat. mungkin kalau wasit liat, suarez sudah bisa di non-aktifkan dengan kartu berwarna merah.   

Kasus dengan ivanovic itu bukan yang pertama. ternyata, dulu waktu masih main di ajax, suarez juga sempet mengigi lengan lawannya. astaga, ternyata suarez ini omnivora, ya. bukan yang pertama, bukan juga yang terakhir. setelah mengigit ivanovic, di piala dunia 2014 lalu suarez kembali melakukan aksinya dengan mengigit chellini, bek tim nasional italia. nggak tangung-tangung, gigitan itu sampe berbekas dilengan dari chellini. gue curiga, jangan-jangan dia pernah main telenovela. judulnya handsome-handsome fox. ganteng-ganteng serigala versi latin. 

Semenjak kasus gigitan terhadap chellini itu, suarez kena sanksi fifa. dia ditransfer ke barcelona sama liverpool. dan semenjak kena sanksi itu juga suarez udah jarang melakukan aktifitas gagal gaul diatas lapangan. kita diakan saja, semoga dia bertobat...

Kenapa suarez mengigit? menurut pemikiran gue.. suarez berusaha memprovokasi lawan. jadi, ketika dia mengigit lawan, maka secara reflek si korban gigitan akan merasa kesakitan. disaat itu juga si korban akan berusaha untuk menyingkirkan gigitan suarez dengan cara mendorong atau membanting suarez. disaat itu juga suarez berpura-pura menjadi korban, seakan-akan kalau dia yang di langgar. berharap wasit memberi pinalti. gitu. yang gue liat dari kasus gigitan kepada ivanovic sama chellini sih gitu.

1. Menjadi Pemain Volley Dadakan   
  


DARI SEKIAN BANYAK HAL GAGAL GAUL YANG DI LAKUKAN SUAREZ, MAKA MENEPUK BOLA  DENGAN TANGAN DI GARIS GAWANG MERUPAKAN HAL YANG PALING GAGAL GAUL YANG PERNAH DIA LAKUKAN MENURUT GUE. maaf, capslocknya kepencet.

Waktu itu gue masih kelas 6 sd, gue masih terbangun di pagi hari karena lagi asyik menyaksikan match piala dunia 2010 antara uruguay dan ghana. skornya 1-1, sampai akhir laga. waktu di injury tima, ghana memiliki peluang terakhir dari free kick. waktu tendangan bebas di ambil, terjadi lah kemelut di depan gawang ghana dan... DAR! sebuah sundulan dari pemain ghana melewati kiper dan lagi otw mulus menuju gawang. tapi sial buat ghana, waktu bola itu lagi otw ke gawang, suarez tepat berada di garis gawang. bukan, dia nggak menghalangi bola dengan kaki atau kepalanya melainkan dengan... tangan! IYA, TANGAN. DITEPOK BOLANYA DIKIRA MAIN VOLLEY KALIK. entah apa yang membuat dia memutuskan untuk menepuk bolanya.

Gol yang seharusnya datang buat ghana pun batal tercipta. suarez dapat kartu merah, ghana dapat penalty. ini benar-benar menjadi peluang terakhir di match ini. kalau pinalti masuk, skor 2-1 bnuat ghana dan ghana menjadi tim afrika pertama yang lolos ke perempat final piala dunia waktu itu. dan ketika penalty diambil oleh asamoah gyan.... DAR! penalty kena tiang atas dan bola melambung jauh. nggak jadi gol. skor pun berakhir dengan full time 1-1 untuk kedua tim. ghana nggak jadi menang. dan lo tau apa yang lebih kampret? yang lebih kampret adalah ketika melihat penalty yang nggak masuk, suarez langsung lari-lari kegirangan. gile, dia bener-bener nggak merasa berdosa kali ya. 

Pertandingan antara uruguay dan ghana dilanjutkan ke extra time. dan ketika extra time selesai, skor 1-1 nggak berubah. adu penalty pun terjadi. dan... pada akhirnya, uruguay menang penalty 4-2 lawan ghana dan lolos ke fase selanjutnya. secara nggak langsung, suarez menjadi pahlawan buat uruguay malam itu. dan menjadi kriminal yang hobi main volley bagi ghana.  



JUST WATCH THE HANDBALL.

70 comments:

  1. iya gan pemain bintang itu emg kurang komplit klo tanpa kontroversi, menurut ane yg dilakuin sma suarez sah2 aja dan yg terpenting dia selalu memberi kontribusi besar buat timnya dan ane jga salut sma skillnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga salut sama multi talenta nya. selain jadi pemain bola, dia juga bisa jadi pemain volley dan dinosaurus diwaktu yang bersamaan..

      Delete
  2. suka dengan Suarez yang super gahar daah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka dengan duo serigala yang lebih gahar dah..

      Delete
  3. gaa suka nonton bola, jadi gaa ngerti deh :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana ada sih cewek yang pengertian..

      Delete
  4. hihi, sama mba Alya, ga ngerti bola

    ReplyDelete
  5. Hahaha kocak amat itu yang jadi dinosaurus luis suarez :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. based on true story loh, kak..

      Delete
  6. Hahaha kocak, apalagi yang terakhir. gagal jadi pemain Voli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia dulu punya cita-cita buat jadi toser di volley. cuma nggak kesampean..

      Delete
  7. Yang aku tau waktu suarez gigit lawan mainnya gitu, gimana rasanya digigit orang giginya gede-gede gitu. Hheheh

    Dah sih gitu aja, bingung mau komen apaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tuhan memaafkannya. karena dia tidak tau apa yang ia perbuat..

      Delete
  8. Keren sih di bagian 'nangkep bola'. Kalo ga salah pas pulang kampung dia dielu-elukan dan dianggap pahlawan gara-gara ngelakuin ini.
    Kontroverial tapi skillnya oke banget, kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontroversial dan skill berbanding lurus. termaafkan.

      Delete
  9. Asik ngomongin Suarez, emang gak bkalan habisnya kalo ngomongin pemain kontroversial ini, gue sendiri kurang suka sama orang nya, kalo terus diomongin, lama2 lumayan bikin emosi... tapi, khusus buat Suarez... gue emang nggak suka orangnya, tapi gue respect sama skillnya. kalo gue ke Suarez itu kayak ; Hate the man, respect the talent.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebih kita sama. gue paling nggak suka waktu tragedi handball dia vs ghana. itu cukup bisa dibayangkan emosionalnya..

      Delete
  10. Kenapa engkau memberikan kode yang gak semua wanita mengerti Jev :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanita memang tak pernah mengerti..

      Delete
  11. W sih kurang ngerti tentang bola kek gini. Tapi jujur, itu nomor 2 sama 1 kok absurd plus kocak banget... ._.

    ReplyDelete
  12. Lho, suares kan sebenarnya main di GGS.. Jadi Vampire...

    ReplyDelete
  13. Buset bahas bola lagi. Lo fanatik ye Jep? Gakuku :(
    Apalah gue ini yang nggak begitu suka sama bola. Itu Suarez, bukannya pemain kartun? Udah ganti kerjaan ya dia sekarang gak nyangka. :( Suarez Squarepants..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, nggak fanatik. cuma menjalankan aktifitas lelaki.
      suarez squerpants... itu kok maksa banget ya... tapi nggak apa-apa. karena kita teman blogger, gue bakal ketawa sampai ngakak. hahahahahahahahhahahahaha anjirrrr lucu banget suarez squerpants..... hahahahahahaha nggak kuat nih..

      Delete
  14. hahaha keren yang jadi pegulat dadakan :D

    ReplyDelete
  15. itu yang nepis pake tangan paling kampret emang... mana uruguay jadi menang. Gue kalah taruhan jadinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya kala itu gue pun mendukung ghana. serius..

      Delete
  16. Bahaha ini yang kemaren kemaren itu ya ? haha

    "Suarez Park" hmm sudah kuduga sebelumnya.... wkwk

    ReplyDelete
  17. ternyata kontroversial banget si suarez *maklum kaga suka nonton bola*
    oiya, kak folbek blog aku ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. J4D1 QMU MW Q f0LL0w8ack EAAA4 QAQAQ.....

      Delete
  18. Makin tau bola dah gue kalo baca postingan bola mulu. WKwk. Tp okelah gapapa, lumayan nambah ilmu, biarpun gue gak suka :D

    Luis Suarez.. Sering dger namanya tp gue gaktau orangnya..
    Oiyak, abis baca ini gue baru tau, trnyata org yg suka pura2 jatoh dilapangan biar dikasianin sama wasit dinamain diving tohh.. Niatnya udh jelas banget tuh ya, soalnya gue sering ngeliat pemain bola yg suka ngejatohin drinya sndri, tdnya sih gue kira "dih, apaan sih kok ngejatohin diri sendiri, gak jelas banget" jadi trnyata tujuannya itu tohh.. Hmm... Makasih, gue jd tau sekarang :D haha

    Kalo yg kedua gue gak ngerti tuh lu ngmongin apaan, bek sono bek sini. bek asi gue taunya. Haha-_-

    Wakakak, handsome-handsome fox, gokill, ngakak gue! XD Ada-ada aja, main bola gigitin tangan pemain, ckck.. Mungkin dia laper tuh blm makan snickers haha
    Ini main bolaa.. Kenapa dia tbtb main Volley?-_- dan herannya dia bangga. Gue gak ngerti lagi deh sm tuh orang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah...
      wanita dan istilah-istilah sepak bola memang bukan lah teman yang baik.

      Delete
  19. hehehe tapi kalau soal rasisme itu paling enggak banget, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. soal rasis itu memang kontroversial banget sih waktu itu..

      Delete
  20. haha well, untuk koreksi sedikit nih jev... sejujurnya tim afrika pertama yang lolos ke perempat final piala dunia itu KAMERUN dengan pemain legendanya Roger Milla di piala dunia tahun 1990 :)))

    Hahaha jadi dinosaurus dadakan haha mungkin suarez mau casting jadi pemain GGS

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks koreksinya. tapi masa sih? apa gue salah denger? tapi setau gue komentatornya sendiri yang bilang kalau ghana menang, maka mereka akan menjadi tim afrika pertama yang lolos ke perempat final. setau gue komentatornya beberapa kali ngomong kayak gitu...

      Delete
  21. kalo masalah bola gue gak ngerti

    ReplyDelete
  22. gue rasa Suarez ini dulunya adalah pemakan kecoa, jadi begitu lihat warna-warna mirip kecoa gitu dia bawaannya pengen d makan ajah.

    yang paling nggak gue suka dari si tonggos ini adalah ketika dia melakukan rasisme sama Evra. gue sebagai fans Manchester United ngerasa kalau tindakan Suarez itu bikin fans MU nggak respect sama lawan. malah jadi jijik.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kurma terlihat seperti kecoa.
      begitulah, kasus itu emang cukup menghebohkan. tapi waktu final ucl barca vs juve bulan lalu, suarez membuktikan kalau dia selangkah lebih gaul dari evra.

      Delete
    2. Evra berlabuh di tim yang salah walaupun masuk final liga champion Jev hahahaa

      Delete
  23. walaupun nggak suka bola
    tapi sya juga tahu nih. Sempet heboh juga berita dia gigit pemain lawan. bahkan banyak juga memenya
    ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. football is universal language.

      Delete
  24. paling mengesankan adalah ketika jadi dinosaurus memukau sekali hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia pernah daftar jadi pemeran jurasic park tapi ditolak. jadi dia memutuskan untuk membuat filmnya sendiri. suarez park.

      Delete
  25. Wah lu fansnya suarez ya jev . .?? Baru tau kalo orang yang suka chelsea juga suka Suarez . . errr
    Yang paling parah yang rasisme sih menurut gue . .
    Trus waktu handsball versus Ghana itu juga . . tapi berkat itu Uruguay lolos ke babk selanjutnya . . kereeeenn . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak terlalu fans sih. juuma kalau ditanya pemain paling gagal gaul t5erfavorit, maka suarez lah jawabannya.

      Delete
  26. Apaan jadi pemain volly dadakan >.< lucu banget sih.
    Hal-hal seperti ini nih yang kadang gak kepikiran, tau-tau jadi meme. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia mau menyamai legenda argentina dengan gol tangan tuhannya.

      tapi sayang, suarez ngelakuinnya bukan untuk nyetak gol tapi ngehalangi tendangan lawan

      Delete
    2. namanya juga hidup...

      Delete
  27. Anjrit ngakak! Suarez bakal tercatat sepanjang seharah sebagai pemain paling humoris! Wkawkawkaowk! Mampir2 lagi ya!

    Salam,
    Jevon Levin

    ReplyDelete
  28. Kalo jadi dinosaurus dadakan ini udah terkenal banget.

    Gue baru tau malah yang volly lawan Ghana. Hahaha. Parah langsung kartu merah. XD

    ReplyDelete
  29. Haha inget banget kasus-kasus yang pernah menimpa Luis Suarez. Secara dia adalah mantan penyerang klub favorit saya. Jev berani ngangkat Suarez menjadi hiburan di blognya dan buat saya ini asik banget. Suarez itu gimana ya, ngeselin tapi ngangenin. Pas Suarez pindah ke Barca keadaan Liverpool jadi tumpul. Curhat. Dan liga Inggris gak ramai lagi. Balotelli yang pindah ke Liverpool cuma jago melototin defender doang, nyetak gol dia kayaknya sudah lupa. SUarez ini walaupun kontroversial, tapi skillnya bagus lho. Suarez juga beruntung, pindah ke Barca langsung dapat trofi Champions dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue tau suarez dari ajax amsterdam. waktu itu, lativi kalau nggak salah yang hobi banget nayangi eradivise setiap weekend. dan yang main, ajax melulu. suarez di ajax juga jago tuh paahal..

      Delete
  30. yang terakhir keren, Suarez menjadi penyelamat, emang pemain ini kayaknya banyak melakukan hal yang kontroversial, tapi skillnya bagus, jadinya mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontroversialnya termaafkan oleh skill nya.

      Delete
  31. Suarez kok jahat banget sih. Baru tau gue ada pemain sepak ola mcm begituan. d Indonesia nggak ada khan...ya masa lagi dipeluk gitu dia malah ngajak berantem macam begitu..mna suka sok sok jatuh. itu khan pengecut...wehehehehe

    ReplyDelete
  32. harusnya dia ketemu mike tyson kali ya biar bisa gigit gigitan kuping

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>