Monday, September 8, 2014

Ini dia Daftar Film Korea Tersedih, Bersiap lah untuk Menangis!


Kamu lagi nyari daftar film korea tersedih? daftar film romance korea tersedih? daftar film korea yang bisa bikin nangis? daftar film korea yang bisa membuat kamu mengharu biru? selamat, anda masuk ke tempat yang tepat.


Sejak zaman dahulu kala, gue udah cukup sering menghabiskan liburan dengan menonton film korea. entah itu horror, thriller, sampai.. romance. film korea itu keren, genrenya kaya, ceritanya juga anti-mainstream. apalagi film sedihnya. film sedih korea bukan melulu tentang asmara, tapi tentang hal yang lebih luas dan lebih dalam. asik.

Dari sekian banyak film sedih korea yang pernah gue tonton, maka berikut adalah daftar film sedih korea terbaik versi gue..

warning: film-film ini dapat membuat anda merasa sedih, galau, gigi berlubang, gangguan janin, dsb.

Dan... sinopsis diambil dari blog tetangga, ya!


1. Miracle In Cell No 7 (2013)




Bercerita tentang Yong Goo, seorang ayah (Ryoo Seung Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental, namun, sangat sayang terhadap putrinya Ye Seung (Park Shin Hye). Suatu hari, berawal dari konflik pada sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, sesuatu yang telah dijanjikan Lee Yong-gu kepada Ye-sung, dia justru dianggap melakukan penculikan, kekerasan seksual, dan pembunuhan pada seorang putri komisaris polisi.


Yong Goo harus dipenjara akibat kesalahan yang tidak pernah dibuatnya. Yong Goo yang menempati sel no 7 bersama para penjahat berbahaya sangat rindu terhadap anaknya, penghuni lain di dalam sel tersebut menyadari kalau Yong Goo adalah seseorang yang memiliki keterbelakangan mental. Akhirnya para gangster kejam ini ingin membantu Yong Goo untuk bertemu dengan Ye Seung dengan segala kelakuan lucunya.

2. Miracle Of Giving Fool (2008)




Sung Ryong tidak terlahir idiot. Sebuah peristiwa misterius telah membunuh ayahnya dan membuatnya jadi idiot. Ketika duduk di bangku SD, ia dan ayahnya sedang tidur di kamar yang sama sedangkan ibunya ada keperluan di luar. Malam itu menjadi malam kelam bagi mereka, karena tiba-tiba gas memenuhi ruangan tempat mereka tidur dan membunuh ayahnya. Sebelum ayahya meninggal Sung Ryong didorong oleh ayahnya ke luar ruangan agar ia selamat. Sung Ryong memang selamat, tetapi ia menjadi idiot.Jee in, adik Sung Ryong, tidak mau mengakui Sung Ryong sebagai kakaknya.

Ia malu dengan dirinya yang tinggal yatim piatu dan hanya memiliki seorang kakak yang idiot. Beberapa peristiwa terjadi, membuatnya menyadari bahwa kakaknya adalah orang yang paling mencintainya di dunia. Dengan segala keterbatasan, kakaknya berkorban demi membuatnya bahagia. Bahkan, Sung Ryong sempat marah pada dokter yang merawat Jee In ketika sakit karena ia tidak bisa mendonorkan ginjalnya.

3. Windstruck (2004)





seorang polisi Kyung-jin Yeo (Ji-hyun Jun) bertemu dengan Myung-woo Ko (Hyuk Jang) secara tak sengaja dalam suatu tindak kejahatan. Dia kemudian baru mengetahui kalau guru yang penuh tanggung jawab ini memang orang yang baik. pada suatu malam, Kyungjin berkelahi dengan sebuah geng sekolah. Hasilnya, ia pun mendapat masalah ketika terjadi tembak-menembak diantara pengedar obat bius.

Melihat hal tersebut, maka Myungwoo mencoba menolongnya tapi sesuatu yang berbeda malahan terjadi, yakni sebuah situasi yang memaksa mereka untuk tinggal bersama seharian.

Dengan kejadian tersebut, mereka pun menjadi dekat dan akhirnya kedekatan itu membuat Myungwoo tak bisa mengingkari perasaannya. Dia pun jatuh cinta pada Kyungjin. suatu hari ketika Kyungjin memburu penjahat sadis, Myungwoo membantunya tetapi tanpa disadari apa yang terjadi pada hari itu mengubah hubungan mereka selamanya.


4. Hello Ghost (2010)




Dibuka dari aksi seorang pria yang meminum banyak obat-obatan untuk bunuh diri tapi tidak berhasil.

chang man yang diperankan oleh cha tae hyun, adalah seorang pria sebatang kara yang hidup sendiri tanpa siapa-siapa yang selalu tak pernah berhenti berusaha melakaukan usaha bunuh tapi selalu gagal. tiba2 di salah satu usahanya meminum obat sebanyak-banyaknya dia dihadapi dengan keadaan bisa melihat 4 sosok setan yaitu seorang kakek , seorang pria dan wanita paruh bayah dan seorang anak kecil yang selalu menganggu kehidupannya. film ini memang bergenrekan komedi dan alur ceritanya bisa membuat saya tersenyum berulang kali. tapi pas sampai di ending dari cerita , film ini sudah cukup membuat saya sesak nafas.

setelah tertawa lebar menikmati alur cerita dari film ini , anda akan merasakan keganasan endingnya.


5. Wedding Dress (2010)




bercerita mengenai perjuangan seorang wanita muda untuk membesarkan satu-satunya anak yang dimiliknya pasca kematian suaminya. Seo Go Eun berprofesi sebagai seorang perancang busana pengantin. Hari-harinya hanya dihabiskan untuk bekerja dan bekerja hingga ia melalaikan tugasnya sebagai seorang Ibu. Sebuah kenyataan pahit mewarnai hari-harinya ketika dokter memvonis jika Go Eun terkena Kanker Lambung dan hidupnya tak akan lama.

Kesibukan Go Eun membuat putrinya, Jang So Ra terbiasa hidup sendirian. Naasnya kebiasaan So Ra membuatnya memilih untuk menyendiri dan menjauh dari teman-temannya. So Ra bahkan sering membolos les balet. mengetahui kenyataan jika hidupnya tak akan lama membuat Go Eun memilih menghabiskan sisa waktu yang dimilikinya bersama So Ra. Namun serapat apapun Go Eun menutupi kenyataan tentang penyakitnya, pada akhirnya akan ketahuan


6. A werewolf Boy (2012)





Kim Suni adalah seorang wanita Korea paruh baya yang tinggal di Amerika. Suatu hari ia mendapat kabar dari Korea bahwa rumahnya terdahulu akan dijual, mendengar itu ia langsung memutuskan untuk kembali ke Korea bertemu cucunya Eun Joo untuk menilik rumah tersebut. sesampainya didesa dimana rumah itu berada Suni menceritakan kejadian 47 tahun lalu saat dia masih remaja kepada Eun Joo cucunya. Dia mulai bercerita, karena alasan kesehatannya dia harus pindah dari Seoul kedesa ini bersama ibunya yang seorang janda dan adiknya, Sun Ja. Mereka kemudian menempati sebuah rumah milik Ji Tae.

Suatu hari dia dan ibunya menemukan seorang remaja laki laki di halaman rumahnya dalam keadaan berantakan, kotor dan kelaparan. Merasa Iba, sang Ibu mengambil lelaki itu dan merawatnya dirumah mereka. Lelaki itu tidak bisa baca tulis dan berkelakuan tidak wajar sebagai manusia. Lelaki itu diberi nama Chul Soo oleh sang Ibu. awalnya Suni tidak menyukai Chul Soo karna kelakuannya yang seperti binatang tapi akhirnya Suni mencoba mengajarkan banyak hal pada Chul Soo. Bagaimana cara makan, cara memakai baju, cara menulis, cara bicara dan banyak hal lainnya karena Suni berharap suatu hari Chul Soo bisa menjadi manusia normal seperti yang lainnya.


7. Sunny (2010)



Film ini bercerita tentang Lim Na Mi, seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki suami sukses dan anak perempuan yang cantik. Perfect as heaven? Not really. Meskipun hidupnya bisa dibilang oke, tapi dalam dirinya dia merasa ada yang kurang. Atau, lebih tepatnya lagi ada yang hilang dari dirinya yang kini menjadi Ibu Rumah Tangga yang mendedikasikan diri sepenuhnya untuk suami dan anak.

Berawal dari merawat ibundanya yang sedang sakit di RS, Na Mi tidak sengaja bertemu dengan Ha Chun Hwa, sahabat karibnya semasa SMA. Chun Hwa yang menderita terminal cancer dan divonis umurnya hanya hitungan bulan, meminta Na Mi untuk mengumpulkan anggota “geng” (*caeilahh geng….) baiklah, biar lebih enak, “grup” mereka semasa SMA yang bernama “SUNNY”.



8. Humming (2008)


Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan selama hampir 6 tahun. Namun sang lelaki sudah mulai lelah dengan kekasihnya, ia pun selalu berusaha menghindari kekasihnya. Apalagi ketika si gadis berbicara tentang perayaan 2000 hari mereka jadian, si lelaki bahkan tidak tahu tanggal berapa hari ke 2000 itu. Akhirnya si lelaki memutuskan untuk melamar ikut penelitian di kutub utara agar dapat berpisah dengan kekasihnya itu.

Suatu malam, seharusnya si lelaki menjemput kekasihnya. Si gadis menunggu sangat lama, ia menghubungi ponsel si lelaki tapi tidak diangkat yang sebenarnya memang tidak mau diangkat oleh sang lelaki, padahal si gadis sudah menyiapkan sebuah hadiah. Akhirnya si gadis memutuskan untuk pergi ke rumah kekasihnya itu dengan mengendarai sepeda di tengah hujan. paginya si lelaki mendapatkan si gadis sudah berdiri di depan rumahnya sambil membawa kotak besar berisi radio wireless yang rencananya akan digunakan untuk saling berhubungan ketika si lelaki sudah sampai kutub utara. Namun belum sempat si gadis menjelaskan cara kerjanya si lelaki sudah terburu-buru pergi ke tempat kerjanya.

Baru beberapa langkah keluar dari rumahnya, si lelaki mendapat telepon bahwa kekasihnya ada di rumah sakit karena mendapat kecelakaan tadi malam. Karena tidak percaya dengan yang didengarnya ia pun kembali ke rumah dan ia tidak menemukan siapapun di sana. di rumah sakit, si gadis tidak sadarkan diri, ia koma dan keadannya sangat kritis. Si lelaki bingung, siapa gadis yang ditemuinya pagi ini jika kekasihnya itu berada di rumah sakit dari tadi malam? Untuk mencari jawabannya ia pun berusaha menyelidiki kematian sang gadis dan berusaha menemukan roh gadis itu untuk segera kembali dan hidup kembali.

Di saat itu barulah si lelaki sadar bahwa selama ini sikapnya pada si gadis sangatlah buruk, bahkan ia belum sempat mengucapkan kata maaf. Perlahan-lahan ia pun kembali mengingat kenangan-kenangannya bersama sang gadis yang hampir ia lupakan. Ia pun kembali ingat pada janji-janji yang dulu pernah ia katakan pada sang gadis. Kenangan-kenangan itu membuat penyesalan pada dirinya semakin dalam.



9. Sad Movie (2006)




Sesuai dengan judulnya yaitu "Sad Movie", film ini adalah film sedih. Pemainnya pun sudah banyak yang tidak asing lagi bagi para penggemar film korea. Diantaranya adalah Jeong Woo seong yang pernah bermain di film A Moment to Remember, lalu ada Im So jeong yang pernah bermain Sorry I Love you dan A Tale of two sister, ada juga Sin Min Ah yang bermain dalam drama series A Love to Kill dan film Beauty and the Beast. Selain itu ada pula Lee Ke Woo yang pernah bermain dalam A Love to Kill dan Star Lovers, ada pula Cha Tae Hyun yang terkenal melalui filmnya yang berjudul My Sassy girl. dalam film ini ada 4 cerita yang kesemuanya adalah sad story dan berakhir dengan sad ending. Semua ceritanya bagus dan penuh makna.

Cerita pertama tentang kisah cinta seorang pemadam kebakaran dan seorang penyiar ramalan cuaca. Si penyiar selalu merasa takut setiap kali ada kebakaran terjadi dan mendengar suara sirene mobil pemadam. Ia selalu cemas pada kekasihnya. Ia pun selalu menunggu sang kekasih melamarnya hingga ia bisa melarang kekasihnya untuk jadi pemadam kebakaran. Namun ketika si Pemadam kebakaran hendak melamarnya, terjadi kebakaran di suatu tempat dan ia pun harus segera pergi malaksanakan tugasnya.

Cerita kedua tentang Adik si penyiar yang mempunyai bekas luka bakar di wajahnya. Ia memiliki kelainan yaitu bisu alias tidak bisa bicara. Ia bekerja di taman hiburan dengan memakai baju boneka yang selalu menutupi wajahnya. Di taman hiburan itu ia diam-diam menyukai seorang pelukis yang sering malukis di taman hiburan itu. Pendekatan pun terjadi antara si bisu dan si pelukis. Tapi si bisu tak pernah mau memperlihatkan wajahnya pada si pelukis. Hingga suatu hari si bisu mendengar bahwa si pelukis akan pergi belajar ke luar negeri. Akhirnya ia memutuskan untuk memperlihatkan wajah aslinya pada si pelukis dan memintanya untuk melukisnya sebagai salam perpisahan.

Cerita ketiga tentang seorang ibu dan anaknya. Si Ibu selalu sibuk dengan pekerjaannya hingga ia lupa memperhatikan anaknya. Suatu hari si Ibu di panggil oleh wali kelas dan memperlihatkan buku harian sang anak. Di buku itu menggambarkan betapa si anak sangat membenci si Ibu. Tak lama kemudia si Ibu mengetahui bahwa ia memiliki penyakit mematikan dan harus di rawat di RS. Selama si Ibu tinggal di RS hubungan keduanya mulai membaik. Si anak juga menemukan buku harian si Ibu, dari buku itu akhirnya ia tahu bahwa ibunya sangat menyayanginya.

Crita keempat tentang sepasang kekasih. Si wanita ingin berpisah dengan pacarnya karena pacarnya tidak memiliki pekerjaan tetap. Si pria tanpa sengaja menemukan pekerjaan unik yang cocok dengannya yaitu menjadi agen perpisahan. Ia mengantarkan pesan perpisahan kepada orang orang lain. Di akhir cerita pria itu mendapat pesan dari kliennya yang tak lain adalah pacarnya yang memintanya untuk berpisah.

10. A Moment To Remember (2004)




Film ini diawali insiden pertemuan antara seorang wanita bernama Kim Su-Jin dan Choi Chul-soo. Su Jin merupakan wanita berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai perancang busana yang baru saja ditolak oleh seorang pria. Merasa depresi, dia pergi ke sebuah pusat perbelanjaan dan jatuh secara tidak sengaja di pelukan seorang pria tampan dimana dia merasa salah paham akan pria ini. Wanita tersebut kemudian pulang ke rumah dan menerima permintaan maaf bapaknya dan memutuskan untuk memulai lembaran baru hidupnya.

Suatu saat saat sedang menemani ayahnya yang merupakan CEO sebuah perusahaan konstruksi, Su-Jin bertemu dengan Chul-soo yang ternyata merupakan salah satu pekerja konstruksi yang sedang belajar menjadi seorang arsitek. Kemudian film ini menceritakan bagaimana keduanya jatuh cinta dan menikah.

Bagian berikutnya menceritakan pernikahan bahagia keduanya dimana Chul-soo berhasil mewujukan desain rumah impiannya dan Su-jin belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik. Setelah waktu berlalu, Su jin mulai menjadi pelupa termasuk pada insiden dimana terjadi kebakaran di rumah karena dia lupa mematikan kompor. cerita kemudian bergulir dimana Su-Jin didiagnosa dokter mengidap penyakit Alzheimer dan mungkin akan lupa atau tidak ingat akan suaminya lagi. Kemudian mereka berkomitmen untuk terus berjuang walaupun memori Sun Jin menjadi buruk. Akhirnya Su-jin memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk mendapatkan perawatan di sebuah fasilitas kesehatan.

11. Harmony (2010)



Adalah Jeong Hye, Moon Ok, Yoo Mi, Hwa Ja, dan Yeon Shil yang menjadi karakter sentralnya. Mereka disatukan dalam kondisi yang tidak mengenakkan. Tentu saja, tempat mereka menyatu adalah penjara. Ya, mereka adalah napi dengan berbagai macam masalah yang menyebabkan mereka ngendon di penjara.

Namun, disinilah letak kekuatan dari film Korea yang menguras air mata ini. Kondisi yang tidak mengenakkan di dalam penjara membuat mereka saling mengerti dan bahu membahu saling membantu. Rasa kebersamaan ini makin terbentuk ketika dibentuk grup paduan suara atas ide Jeong Hye. Dan ketika Min Woo, anak Jeong Hye, lahir di dalam bui. Lantas, hingga kapan rasa kebersamaan tersebut hadir di tengah-tengah mereka, karena masing-masing dari mereka tengah menanti hukuman?

12. The Classic (2003)


Cerita diawali ketika seorang gadis bernama Ji Hae sedang membereskan rumah sambil bersih-bersih. Lalu ia menemukan satu kotak berisi surat-surat lama dan sebuah diary ibunya. Ji Hae pun lalu membaca surat-surat dan diary tersebut. Isi dari surat-surat dan diary itu adalah menceritakan tentang love story Ibu Ji Hae di masa lalu.

Joo Hee ( Ibunya Ji Hae) bertemu Joon Ha di dekat sebuah sungai. Mereka memutuskan untuk pergi bersama menyebrang sungai dan pergi ke suatu tempat. Namun sekembalinya mereka, orang tua Joo Hee sudah menunggu mereka dengan marah. Sebelum berpisah, Joo Hee sempat memberikan kalungnya pada Joon Ha. Tidak lama kemudian Joon Ha tahu bahwa Joo Hee telah dijodohkan dengan Tae Soo, sahabat baik Joon Ha. Tae Soo yang mengetahui bahwa Joon Ha dan Joo Hee saling menyukai, diam-diam membantu mereka untuk bisa berkomunikasi. Namun ternyata hal tersebut diketahui oleh ayah Tae Soo yang kemudian memukuli Tae Soo. Tae Soo pun sempat mencoba bunuh diri agar sahabatnya Joon Ha bisa bersatu dengan Joo Hee.

Karena merasa bersalah pada Tae Soo, Akhirnya Joon Ha memutuskan untuk masuk militer dan ikut berperang di Vietnam. Ketika perang, kalung yang diberikan Joo Hee sempat terjatuh, dan demi untuk mengambilnya kembali, Joon Ha pun terkena ledakan yang mengakibatkan maatanya buta. Beberapa tahun kemudian Joon Ha kembali bertemu Joo Hee. Ia berkata bohong bahwa ia telah menikah dengan seorang gadis dan hidup bahagia. Joon Ha pun menutupi bahwa sebenarnya ia tidak bisa melihat. Karena mendengar Joon Ha telah menikah, Joo Hee pun memutuskan untuk menikah dengan Tae Soo.



13. Don't Cry Moomy (2012)






Film ini telah membawa banyak perhatian di Busan International Film Festival sebagai film tentang hukuman tidak adil terhadap kejahatan seks di Korea Selatan.

‘Don’t Cry Moomy’ adalah cerita tentang seorang gadis SMA yang mendapatkan kekerasan seksual oleh teman-teman laki-laki sekelasnya.

Tapi karena mereka adalah anak-anak, para siswa tidak dihukum, dan sebagai hasilnya, gadis itu kemudian melakukan bunuh diri. Marah oleh ketidakadilan hukum, ibu gadis itu memutuskan untuk mengatasi masalah dengan tangannya sendiri dan membalas dendam pada pemerkosa putrinya. Film ini dibintangi oleh Yoo Sun, Nam Bo Ra, Yoo Oh Sung, dan U-Kiss ‘Dong Ho



14. A Long Visit / My Mom (2010)




Bercerita tentang kedekatan ibu kepada anak gadisnya, sebagai ibu dia rela memberikan segala hal agar anak gadis tersebut mempunyai kehidupan yang lebih baik, hidup Ibu hanya untuk sang gadis bahkan dengan membuat dia menjadi korban kekerasan suaminya.

Ji Suk (Park Jin Hee) pergi pulang kampung untuk berkunjung kepada ibunya (Kim Hae Sook) yang diantar suami dan anaknya. Dalam perjalanan, akan diberikan kisah balik tentang hidup Ji-Suk kecil bersama keluarga yang tidak kondusif, karena sang ayah sering memukul ibunya akibat masalah sepele. Ibu selalu membeli makanan yang lebih murah, ayah tidak suka akan hal ini.

Ji-Suk tidak suka dengan situasi rumah yang dibuat oleh ayahnya menjadi tidak nyaman, selalu ada pertengkaran membuat dia berjanji akan pergi dari rumah dan hidup mengejar impiannya. Saat dewasa Ji-Suk akhirnya mendapatkan beasiswa ke Seoul, dalam perjalanan, Ji-Suk membaca surat dari ibunya dan ternyata selama ini ibunya mengumpulkan uang dari uang belanja dipersiapkan untuk masa depan Ji-Suk. Ji-Suk sudah tidak sabar ingin segera memeluk ibunya, karena ada hal besar yang akan terjadi setelahnya.


15. Always / Only You (2011)




Cheol Min (So Ji Sub) adalah mantan petinju yang mempunyai masa lalu yang gelap. Cheol Min sekarang bekerja sebagai penjaga pintu parkir menggantikan seorang kakek tua.. Cheol Min bekerja dengan duduk di dalam pos kecil yang mempunyai sebuah tv kecil.. Tiba2 saja seorang wanita bernama Jung Hwa (Han Hyo Joo) mendekatinya dan duduk di sampingnya. Jung Hwa memberikan jeruk dan makanan. Cheol Min kemudian menyadari bahwa wanita tersebut buta. Setelah Cheol Min berbicara Jung Hwa kaget dan bertanya Cheol Min siapa dan dimana kakek yang setiap hari berjaga di pos. Cheol Min menjelaskan jika kakek itu keluar dan dia menggantikannya. Jung Hwa kemudian pergi, dan meminta maaf karena biasanya dia datang untuk menonton drama bersama kakek itu. Karena hujan, Cheol Min mengajak Jung Hwa untuk berteduh sambil menonton drama kesukaannya…

Malam berikutnya, sepulang kerja Jung Hwa kembali duduk di pos untuk menonton drama bersama Cheol Min.. Jung Hwa yang buta tetapi tetap ceria membuat Cheol Min tertarik padanya. Suatu hari Jung Hwa mengajak Cheol Min menonton musical, setelah itu mereka makan malam bersama. Jung Hwa bertanya tentang masa lalu Cheol Min yang membuat Cheol Min tersinggung. Hubungan keduanyapun menjadi rengggang…
Beberapa hari kemudian bos tempat Jung Hwa bekerja tiba2 datang ke rumah Jung Hwa dan mencoba melecehkan Jung Hwa. Beruntung Cheol Min datang sehingga Jung Hwa selamat. Cheol Min kemudian dekat kembali dengan Jung Hwa dan tinggal bersama. Cheol Min yang tengah berbahagia mencoba kembali menjadi seorang petinju untuk mendapatkan uang.. Suatu saat Jung Hwa menceritakan sebab dia menjadi buta hal itu terjadi karena kecelakaan mobil yang menimpa dia dan keluarganya yang secara tidak langsung berhubungan dengan Cheol Min..
Cheol Min yang merasa bersalah meminta Jung Hwa dioperasi supaya bisa melihat. Karena biayanya yang mahal, Jung Hwa menolak dan tetapi Cheol Min memaksa bahwa dirinya mempunyai tabungan. Sayang sekali sebenarnya uang tersebut didapat Cheol Min dari menjadi petinju illegal di Thailand. Untuk menjaga keamanan, Cheol Min harus membuang semua identitas dan informasi tentang dirinya dan menggunakan identitas baru…
Cheol Min pun meninggalkan Jung Hwa yang sedang dioperasi, Cheol Min pergi ke Thailand dan memenangkan pertandingan tinjunya. Sayang sekali ketika kembali ke Korea Cheol Min di tusuk dan ditabrak mobil oleh musuhnya sehingga dirinya cacat.. Sementara itu, Jung Hwa yang sudah bisa melihat terus mencoba mencari Cheol Min yang telah berganti identitas dan pergi tanpa jejak…


10 comments:

  1. Thanks for share broo.
    Hello Ghost dan Miracle in Cell No.7 udah ditonton :'))

    ReplyDelete
  2. Banyak juga mas broo.
    Tapi film korea lebih bagus settingannya daripada film Indonesia yang kebanyakan bisa kita tahu alur ceritanya mau di bawa ke mana.

    ReplyDelete
  3. Belom ada nonton akoh. Bakalan baper soalnya. Ogah :'

    ReplyDelete
  4. aku merasa gagal krn belum pernah nonton film Korea, pernah nyoba dan entah kenapa susah suka ha ha ha


    Jalan2Liburan → Will You Marry Me in Santorini

    ReplyDelete
  5. Wah sebagian besar udh ditonton. Emang ini film drakor yg sedih sedih tapi bagus banget ceritanya.

    ReplyDelete
  6. Segitu banyaknya baru nomor 10 aja yang aku tonton :-(

    ReplyDelete
  7. Yap, pas banget lu menempatkan Miracle in Cell no. 7 itu di nomor 1. Karena yang paling gue inget jelas itu doang. Lagian baru 2 film yang gue tonton dari daftar film tulisan lu. Hehe. :D

    Kasihan banget si Opa. Nggak ngapa-ngapain, tapi dikira merkosa anak kecil. Bapaknya si anak itu juga kacau, mentang-mentang orang kaya terus berbuat seenak jidat.

    Hal yang paling gue inget dari film ini, pas kabur dari penjara naik balon udara, eh talinya nyangkut. Kocak. XD

    ReplyDelete
  8. <<< Nonton wedding dress sampe sesenggukkan.

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>