Monday, September 7, 2015

Melancong Ke Thailand Chapter 5: Madame Tussaud!

Hari ke 5 merupakan hari terakhir kami di negri gajah putih ini. dan di hari terakhir ini kami memutuskan untuk mengunjungi erawan shrine dan madame tussaud, sebelum akhirnya kami kembali ke bandara don mueang untuk lepas landas dan kembali ke ibu kota yang sebenarnya: jakarta. 


Sesuai prediksi, di hari itu kami berhasil kembali ke jakarta dan mendarat dengan selamat. tapi.... tapi.... tapi 6 hari setelah kami kembali ke jakarta, bangkok di bom. gokil..



Erawan Shrine

Pagi di hari terakhir itu, tempat pertama yang kami kunjungi adalah erawan shrine. erawan shrine sendiri merupakan kuil terbuka yang di dalamnya terdapat patung dewa hindu. iya, hindu. meskipun begitu, mayoritas yang datang ke kuil erawan untuk berdoa ini malah kebanaykan orang-orang yang beragama buddha. erawan shrine ini letaknya nggak jauh dari platinum - pratunam. untuk perjalanan religius, sebenarnya tempat ini cukup terkenal. di tempat ini, nyokap dan SGF sembahyang. gue dan kakak gue duduk di bangku panjang yang terdapat di kuil erawan. gue nggak mengambil foto apa-apa, karena emang nggak banyak momen yang bisa di abadikan disana. sementara SGF, ya begitulah... setelah sembahyang dia melakukan aksi foto-fotonya.



Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu dunia dihebohkan dengan kasus bom yang melanda bangkok. kasus bom tersebut berhasil menghilangkan banyak nyawa, yang mayoritas korbannya adalah turis. dan bom itu... bom itu diledakan di erawan shrine ini, 6 hari setelah kami kembali ke jakarta. awal-awal denger berita itu gue cukup kaget. karena 6 hari sebelumnya di lokasi pemboman, percis di lokasi itu.. gue, kakak gue, nyokap dan SGF berada disana. dan.... dari rekaman cctv, si pelaku menaruh tas yang berisi bom itu di bangku panjang (kayak bangku taman). bangku dimana gue dan kakak gue duduk dengan tatapan nanar sambil menunggu nyokap dan SGF waktu itu.. gokil.



****



Setelah menghabiskan beberapa waktu di kuil erawan, kami melanjutkan perjalanan di hari terakhir ini menuju... madam tussaud. madam tussaud adalah museum lilin yang cukup terkenal, di dalam museum modern ini banyak terdapat beberapa patung tokoh-tokoh dunia yang terkenal. artis, politikus, atlet, dan beberapa tokoh dunia lainnya diabadikan lewat patung lilin. bukan cuma di bangkok, madam tussaud ini memang sudah mendunia. di london ada.. singapore.. hong kong.. new york.. dan beberapa kota besar lainnya.



Perjalanan dari kuil erawan ke madame tussaud ini sendiri memakan waktu sekitar 20 menit jalan kaki. dan madam tussaud ini sendiri letaknya ada di sebuah mall yang cukup gaul, siam discovery. ingat! siam discovery. karena nggak tau kalau madam tussaud ada di siam discovery, alhasil kami pun tesesat di siam paragon. nyari-nyari dimana madam tussaud, nanya satpam.. nyebrang ke siam center.. dan akhirnya mendapat pencerahan kalau madam tussaud ada nya di siam discovery lantai 6. jadi buat teman-teman yang mau ke situ, ingat lah, siam discovery lantai 6. dan... mall-mall di siam ini mulai beroperasi jam 10 pagi. kami sendiri sampai di depan siam paragon 15 menit sebelum mall dibuka, jadi ya... harus nunggu.



madame tussaud bangkok
PROKLA....MANTAN. 
Setelah memulai pencarian dari siam paragon ke siam center, akhirnya kami menemukan madam tussaud di siam discovery. sampai di siam discovery, kami pun naik lift ke lantai 6. dan disinilah hari terakhir dihabiskan...

Karena madam tussaud ini notabene nya adalah museum lilin yang banyak terdapat patung lilin tokoh-tokoh terkenal, maka tujuan kami kesini ya apa lagi kalau bukan buat foto-foto. dan ditempat ini pun gue berhasil megabadikan cukup banyak foto bersama dengan tokoh-tokoh dunia..

Untuk pendalaman karakter, selanjutnya gue pun mengganti baju...  


ijeverson jefferson laay
Steven gerrard, fellas..


madam tussaud bangkok
pakai wakai, biar greget..
ijeverson jefferson laay
rooney..



Salah satu patung yang paling laku buat foto-foto disini adalah patung obama yang lagi di ruang kerja. padahal, patungnya keliatan nggak terlalu mirip... obama nya ini kelihatan kayak obama kekurangan gizi.




madam tussaud bangkok
apah... BAMA MINTA PULSA?!


Setelah sok-sok an jadi akuntan white house (padahal ulangan jurnal umum nggak pernah lulus), tokoh-tokoh dunia yang lain sudah menunggu untuk diajak foto... 


ijeverson
e = mc kuadrat
energi itu tidak dapat dimusnahkan...
tapi hubungan ku dengan nya dapat dimusnahkan :")


bersama dengan bapak jhonny 

Captain Indonesia vs captain america.. 

Dari bule, kita pindah ke asia....




madam tussaud bangkok
the newest police story

madam tussaud bangkok
akhirnya, bisa ketemu juga sama maurer setelah sekian lama nggak ketemu..
 dasar pee mak....

Sebenarnya terlintas di pikiran ini kalau gue harus tobat karena sudah terlalu banyak melakukan aksi foto, tapi... tanggung, rugi kalau berhenti...



Saudara-saudaraku sekalian.... 

kita harus berani tanpa ragu untuk menikung pacar orang.,
karena kata mami n papi, jangan pernah menyerah.....
untuk mendapatkan apa yang kita inginkan


Setelah melakukan aksi gila foto di madam tussaud, kami pergi ke khao san road (lagi) buat makan siang. dan setelah itu, kembali ke hotel untuk mengemasi barang-barang. dari khao san road ke hotel ini kami akhirnya bisa merasakan yang namanya tuk-tuk, kendaraan khas bangkok. bentuknya kayak... bajai yang terbuka. sopirnya hobi ugal-ugalan. dan saran gue, kalau mau naik tuk-tuk jangan naik yang lagi ngetem. karena biasanya, sopir tuk-tuk yang lagi ngetem ini suka matok harga yang cukup gila-gilaan untuk turis..


Sampai di hotel, kami langsung berkemas dan pergi ke bandara dengan taxi. flight jam setengah 5, dan sampai dengan selamat di jakarta sekitar jam 10.




****

Pulang dari thailand, gue di skors 2 hari oleh pihak sekolah karena pergi liburan tanpa izin. asem..


THE END.

75 comments:

  1. Wah ketat juga yaaa...sekolah lo yak, padahal kan dah ijin

    Wah miracle abis, pas pemboman lo sekeluarga dah balik ya...

    Hmmm dari sekian prjalanan yang lo ceritain slama 5 hari kbanyakan wisata religi yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya... gue nggak izin sama sekali, makanya kena hukuman. wajar :")

      Delete
  2. jadi lokasi bom bangkok tuh di erawan shrine ya....
    btw.. seru juga tuh foto bareng lilin

    ReplyDelete
  3. hahaha... Obama dijadikan asisten.

    ReplyDelete
  4. foto yang bersama MJ lucu mas, kayak orang yang sedang ngehibur :D haha :D

    ReplyDelete
  5. Iya, dulu juga mikirnya murah, taunya harus tawar menawar mati-matian dulu biar bisa dapat murah. Btw nice post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah, tuk-tuk. tak terlalu ramah bagi turis

      Delete
  6. Jev, kok posemu hampir 80% mirip semua hahahaa, posenya mulut mringis, bibir bawah ditarik ke bawah pamer gigi bawah. Btw gigi atas mu gak lagi bolong kan hahaha
    itu patung Steven Gerrardnya muda banget :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pose itu bisa dibilang sebagai ersonal branding. sebut saja begitu..

      Delete
  7. hahahhaha patung nya mirip banget sama yang asli nya ya mas kirain asli orang nya ehh ternyata cuma patung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebut saja patung-patung itu merupakan kw thailand.

      Delete
  8. Hampir tidak terfikirkan itu yang namanya proklamantan itu sebenarnya seperti apa,? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti.. pop corn.
      yang meletup-letup..

      Delete
  9. weihhhh.....mantap juga yah nglancong sampe ke negri orang...

    ReplyDelete
  10. Aaaa gue merinding Jev. Kejadian bom meledak di Erawan Shrine itu 6 hari setelah lu balik ke Jakarta? trus bangku panjang itu bangku yg pernah lu dudukin.
    Astaga, gue merinding :(

    #akuntanwhitehouse, haahaa
    Leh uga gayanya fellas. Hahaa

    ReplyDelete
  11. Fotonya keren2, haha... ada yg ngelawak juga... apalagi yg foto sama...
    rooney, obama, jackie chan... mirip kek asli dah... keren...
    Enak juga ya kayaknya jalan2 ke luar negeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling nggak asli itu fotonya nickhun. keliatan banget palsunya..

      Delete
  12. Nah, akhirnya diceritain jg nih tntg Erawan Shrine nya! Gue jg kaget broh, pas denger berita klo di Bangkok dibom, pdhal lu bru drsana. Gokil banget emang.. Untung lu udh pulang yak.. Pasti lu bersyukur bgt krna udh plg dri Bangkok.. Gak kebayang deh lu smpet ngedudukin bangku tmpat tas berisi bom itu ditaro.. Ckck.. Ngeri sekalih, fellas!

    Oohh.. Museum patung lilin tokoh terkenal namanya Madam Tussaud ya? Bru tau gue. Gue taunya ada di London doang, trnyata ada jg di Thailand.. Yg di London namanya madam Tassaud jg??
    Gue kira gak boleh moto2, trnyata emg tmpat buat bernarsis-ria yah.. Haha. Asik banget itu bsa moto bareng Pak Karno, Rooney, Obama.. Trs siapa lg tau tuh, yg org Korea jg gue gak kenal. Obamanya kyak blm makan 10 thn. Kurus bet :'D


    ReplyDelete
    Replies
    1. untung gue udah balik. kan nggak lucu kalau nama gue masuk di berita..
      iyes, yang di london namanya madame tussaud juga. malah awalnya ada di london, kalau nggak salah.

      Delete
  13. Ih bikin ngiri, kemarin Sonia foto-foto bareng patung lilin terus situ. lah aku kapan dong foto bareng patung lilinnya. Apa aku harus foto bareng lilin kali ya?

    Pas baca berita tentang bom itu langsung kepikiran "eh jev kan lagi ada di Thailand, dia kabarnya gimana tuh" untungnya waktu di bom udah pada balik ke Jakarta.

    Btw liburan 5 hari, skors 2 hari kan lumayan tuh seminggu liburannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sonia juga kesitu kah? wah..
      iya, untung udah balik..

      Delete
  14. Anjayy fotonya keren-keren!
    Oiya, udah ketemu belum sama kao jirayu, udah disampein belum salam gue? wkwk.
    Itu mah bukan gokil, tapi ngeri amat, 6 hari setelah lo balik ada bom.
    Nah, itu diskors lumayan lo dapet tambahan libur 2 hari wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah... di hari ketiga gue janjian sama si kao sama peach pachara. kita nongkrong di kfc kala itu. tadinya, punpun sutata mau ikut juga. tapi ternyata dia cancel janji mendadak...

      di skorsnya bukan di skors di rumah kok... di skors gak boleh belajar dalam kelas selama 2 hari doang

      Delete
  15. gila keren itu museum lilin. klau dilihat mirip bener ya sama aslinya. ya walau belum pernah ketemu sama yang asli tapi sekilas miriplah dari apa yang saya lihat di TV

    madamee tussaud itu udah terkenal banget ya. keren lah pokoknya foto di sana

    ReplyDelete
  16. Wiih dapet jatah libur dua hari lagi tuh, mungkin lain kali gurunya ajak ajah biar gak d skors..

    keren banget patung lilinya, bisa mirip sama aslinya, jadi kalo foto kayag foto sama orang aslinya. ngeri juga kalo inget bom bangkok itu, masih ada juga bom-boman kayag gitu mending buat jajan enak, tapi untunglah loe udah di indonesia dan waktunya buat bikin iri semua orang karena foto2 loe itu,, ajak dong, mungkin entar gue di buatin patung lilin juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dapet jatah libur... di skors tapi tetep masuk sekolah. cuma gak boleh belajar di dalam kelas selama 2 hari aja..

      Delete
  17. Woaaah! Syukurlaaah, ya, Jeeeeevvv! Kamu selamat dari bom mematikan itu. Kalo nggak... nanti siapa yang nyeritain hasil liburan kamu selama di Thailand. :(

    Beuuuh. Tapi fotonya masih kurang gila, sih. :p
    Jangan jaim-jaim apaa.... Akakaka.
    Hmm.. kapan, ya, bisa ke sana. Keren tuh. :')

    Hoahahahaha. Di-skors sama sekolah. Hoahahahahaha. Rasakaaan anak mudaaa! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga... kalau gue nggak selamat, siapa yang mau cerita ya :(
      itu padahal udah all out nggak jaim..

      Delete
  18. akhirnya selesai juga yaa cerita liburannya :)
    photo-photonya keren mas, apalagi itu yang sedang bersama MJ, lucu abis :D haha

    Hah, kota bangkok dibom ? dijaman modern kayak gini masih ada juga orang yang ngebom :(

    ReplyDelete
  19. Fiuh. .. Akhirnya perjalanan panjangmu kelar juga jef..

    Tapi jujur, ini ceritanya emang seru banget. Manusia lilinnya keren, kelihatan jelas kek manusia aslinya.

    Kok dari banyak foto yg ada, gue jadi ngerasa agak ngiri ya. Bisanya cuman lihat thailand dari foto2 ini.

    Ya, meskipun diskor, tapikan lega udh bisa jalan2 jauh tu..

    ReplyDelete
  20. keren sampe chapter lima. Bersyukur, untung bomnya meledak enam hari setelah lu pulang ke Jakarta, mungkin suatu anugerah, kebetulan atau bagaimana, yang jelas itu pasti kaget kalo melihat berita di televisi. Keren madame tussaud, kayak asli patungnya, cara buatnya gimana tuh, kayaknya masuknya mahal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuknya ya... mungkin cukup mahal memang. gue lupa berapa.. sekitar 800 bath atau 300 ribuan gitu.

      Delete
  21. wow...shock juga kalo tempat yg pernah kita dudukin hanya dalam hitungan hari kemudian jadi TKP pemboman...

    itu patung lilin nya gede gede yak...haha
    oya pee mak itu mario maurer kah yg meranin? baru tau :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. apanya yang gede?
      iya, pee mak...

      Delete
  22. waduh beruntung loe udah pulang duluan ya sebelum pengeboman itu terjadi...

    Thailand asyik kayanya buat dikunjungi... Tapi kalo gue sih lebih milih beli gadget daripada pergi keluar negeri... Maklum sob, ini masalah selera.. Hhhhaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya, gue sudah punya gadget... dan gak berniat bertambah, sebelum diperbudak sama gadget.

      Delete
  23. Wah anjir, enak banget jalan-jalan ke Thailand. Apalagi lo ke museum yang isinya patung yang dibuat dari lilin lagi. Keren lah. Mantap. Btw, foto lo kocak-kocak bro disana. :D

    ReplyDelete
  24. itu semua patung lilin bukan Jev?
    Njie jangat ragu untuk menikung pacar orang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup ini kejam fellas.
      menikung, atau ditikung.

      Delete
    2. menikung, kalu ditikung belum pernah haha :D

      Delete
  25. itu pebasket udah kayak menara sutet ya tingginya, dan gue baru tahu kalau albert einstein itu PL (berPatak Lebar). Patak=jidat

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena einstein terlalu jenius, sehingga rambutnya mengalami erosi dan abrasi. pengikisan rambut gitu..

      Delete
  26. Lo pernah duduk di bangku yang kelak akan jadi tempat seseorang naruh bom. Dan lo bilang itu gokil.
    Emang dah, gokil amat lu Jev -_-

    Kayaknya madam tusaud tempat yang cocok buat para penikmat poto2 ya, segala macam tokoh2 gaul dunia ada disitu.. sayang nggak ada fadli zon disitu.
    Tiket masuknya berapaan tuh Jev kalo masuk kesitu?

    Keren banget ya langsung diskors 2 hari gara2 liburan nggak bilang2... itu artinya lo dapet tambahan waktu libur ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu memang cukup gokil..
      tiket masuknya agak mahal, 300 ribu lebih kalau nggak salah

      Delete
  27. Seru bangett... Foto bareng patung figur tokoh dunia, cuma Presiden sekarang kok beda gitu ya. Hahaha rooney juga kurusan, bener..lebih parah Obama, udah kayak orang indonesia yg mirip Obama gitu. Entah siapa namanya.. Yg bintang iklan "kuliah... BSI aja.." hahaha

    Syukurlah dari kemaren gw pikir lu masih di Thailand pas rame Bom. Ternyata lu udah pulang duluan. Berarti masih diberi kesempatan sama yang diatas. Hehe

    Gue penasaran secepat apa kalo naik tuk-tuk, gue pernah nonton katanya emang kenceng banget kalo naik itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, awalnya gue juga kira itu patung orang yang main iklan bsi..
      tuk-tuk itu sopirnya hobi ugal-ugalan..

      Delete
  28. Gilak, Mantap Je!

    *eh, panggilanmu Je bukan sih?*

    Haha. Salam kenal pokoknya. Tos!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jeff... atau jev... atau biasa disebut adam levine

      Delete
  29. Setelah melihat foto-foto ini, gue mikir gahul amat ternyata lo je kalo pake topi dimiringin gitu. Setelahnya gue langsung pengin solat cepet-cepet.

    ReplyDelete
  30. Ya Tuhan aku kudet banget, gara-gara mos nggak sempet baca berita dan nggak tau kalau ada pengeboman. Gokil sih jev tempatnya itu tempat yang lu kunjungin dan sama persis tempat si teroris itu duduk. Untungnya lu udah pulang jev, untung :')

    Asik tuh yang patung patung lilin gitu. Btw htm nya berapa yang masuk ke tempat patung lilin? apa gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. parah.. anak fikom masa kudet.
      300 k lebih vroh..

      Delete
  31. Bikin ngiri aja ni postingan.... Hehehe...
    pengen selpi di madam tussaud guys.
    Indonesa kapan ya buat kayak gituan...hehe

    ReplyDelete
  32. kece-kece patungnyaaa.. sumpah pengen liburan ke tempat yg ada patung manusia gini.. di jogja ada kan ya???

    ReplyDelete
  33. Wawwwwww....... keren...... Aku boleh miniem kacamatanya ngga hohohohoho

    ReplyDelete
  34. Wah keren abis mas,, kapan ya saya bisa kesana juga :D Hahaha..
    salam kenal mas..
    Mampir ke Blogku ya...

    ReplyDelete
  35. patung2 madame tussaud iini beda2 ya stiap negara... yg aku dtgin wkt itu yg di Berlin.. kalo asianya ga begitu banyak di sana... tp paling suka ama patung Hitler hahaha;p.. yg di bangkok ada hitler ga? aku blm prnh dtgin MT bangkok soalnya

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>