Thursday, September 24, 2015

Sabtu Sehat

Selamat pagi, budak-budak ekskul.

Beberapa sabtu belakangan ini, gue melewatkan pagi dengan cukup sehat dan berkeringat. berbeda dengan sabtu-sabtu terdahulu, beberapa sabtu belakangan ini gue menghabiskan pagi dengan mengikuti kegiatan ekskul. sebagai siswa SMA tingkat akhir, rasanya sayang kalau momen terakhir di SMA ini dilalui secara pasif tanpa mengikuti kegiatan apapun..

Pasif di sabtu malam, bukan berarti harus pasif di sabtu pagi juga kan, fellas?!

****
Di masa terakhir SMA ini gue memilih untuk aktif di ekskul volley. iya, voli. bukan co... ah sudahlah.


kamu mau.. bolos ekskul?

Sebagai salah seorang budak ekskul, gue tentu pernah mencicipi ekskul-ekskul lain diluar volley. waktu kelas 10, gue pernah ikut ekskul jurnalistik. awalnya gue mengira kalau jurnalistik itu keren, anti mainstream banget. maka dari itu, mengikuti ekskul jurnalistik akan menjadi sesuatu yang baru dan seru pikir gue. dan ternyata men... ekskul jurnalistik di sekolah gue men... seru banget! ruameeee.... banget. saking ramenya, sampe-sampe cuma ada 3 orang yang ikut ekskul ini. 2 orang kakak kelas wanita, dan gue cowok sendiri. udah cowok, sendiri pula. alhasil, tak membutuhkan waktu lama buat gue untuk memutuskan keluar dari ekskul teramai di dunia itu..

Selain jurnalistik, gue juga pernah ikut ekskul paskibra waktu kelas 10. awalnya gue mengira kalau ekskul paskib ini keren, keras, macho, cinta tanah air, menggunakan produk dalam negri, gigi berlubang, demam 39 derajat, mencret-mencret, anti mainstream lah pokoknya. dan ternyata, ekskul ini memang cukup anti mainstream. dan cukup keras. kesan pertama yang gue dapat saat masuk ekskul ini adalah: 
"ini kenapa seniornya pada pms semua..
Awalnya gue merasa salah masuk ekskul. tapi, karena udah keburu kecemplung di ekskul baris berbaris ini, maka gue memutuskan untuk bertahan sampai dipilih jadi anggota 17 agustusan. tapi, ternyata gue nggak kepilih jadi anggota 17 agustusan. kampret. mungkin gue lebih berbakat untuk menjadi anggota 14 februarian ketimbang 17 agustusan. tindakan gue selanjutnya.. adalah meminta izin untuk mengundurkan diri dari ekskul ini dengan penuh sopan dan santun kepada salah seorang senior. sialnya, gue nggak memiliki alasan yang cukup kuat untuk keluar dari ekskul ini. dan pada akhirnya... gue  dibentak sebelum keluar ekskul. gue diizinkan untuk keluar secara tidak hormat grak. ah ilah... dasar masing-masing banjar dua kali belok kanan! 

Pada akhirnya, pilihan terakhir adalah volley. meskipun di kelas 11 sempat absen dan nggak ikut ekskul apa-apa selama setahuan, pada akhirnya di kelas 12 ini gue memilih untuk kembali ke dalam ekskul volley..



BAGI SER.. BAGI..


LOMPATAN MACAM APA INI.....


Ekskul yang satu ini mengambil waktu di hari selasa-sabtu. khusus di hari sabtu, ekskul diadakan jam 8 pagi. sebenarnya agak pro kontra juga kenapa harus hari sabtu. hari sabtu itu kan.. jadwal kami selaku siswa dan siswi untuk bangun siang. selain itu, hari sabtu itu kan.. jadwal kami selaku siswa siswi untuk malam mingguan. kalau nggak jadi malam mingguan gara-gara paginya kram waktu ekskul, gimana? tapi nggak apa-apa, yang penting sehat, hemat, dan merakyat. 

Ada orang yang bilang kalau sehat itu mahal, ada. tapi percayalah, semahal-mahalnya sehat, lebih mahalan sakit. selain mengatur pola makan sehat, olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk tetap sehat dan hemat. olahraga men, olahraga..

****

Jadi, begitulah sabtu gue akhir-akhir ini. penuh keringat, men. tapi  sepertinya sabtu penuh keringat ini takkan bertahan lama. karena mulai oktober ini, hari sabtu adalah hari bimbel bagi seluruh anak kelas 12. dari pagi, sampe siang. 


Kalau situ... 

situ pernah ikut ekskul apa..?



 watch me nae nae




84 comments:

  1. Bukan co.....apaan ?????

    Gahaaa ekskul 'teramai' dg 3 biji orang...sama jev dulu sma aku ikut ekskul jurnalistik ga taunya cm bikin mading n tabloid tiap bagi raport

    Emang sih klo ekskul baris berbaris rawan dibentak

    ReplyDelete
    Replies
    1. co...col...coldplay.
      iya, jurnalistik itu erat dengan mading..

      Delete
  2. eskul bukan olahraga hehehehee..eskul jurnalistik. :D
    Jadi gak berkeringat sih. Hehe, paskibra aku gak bisa. Nggak tinggi juga. Apalah-apalah...

    Btw, poto kamu terakhir itu gaya apa? XD

    ReplyDelete
  3. Setau gue kelas 12 udh ga boleh ngikut ekskul lg deh? Udh pensiun gtu, digantiin sm adek kelas smua..
    Hmm.. Ekskul Volley ya.. Boleh juga tuh.. Apalagi ekskulnya hri sabtu pagi, mnurut gue sih lebih enak pas libur gtu sih, drpda ekskul abis pulang sekolah. Itu capek sekali, broh! Blm lg kalo besoknya ada PR atau ulangan. Beeehh... Jd ga bisa bljar (alesan aja sih sbnernya)

    Ekskul jurnalistiknya kampret bener ye? Gue kira beneran paling rame dan paling seru. Ternyataa.. Beneran rame bgt cuman 3 org :'D Itu anggota lainnya pada minggat apa gmn tuh?

    Paskibra emg biasanya pda galak2, makanya gue gapernah ngikut gtuan. Males. Wkwk. Gue pernah ikut basket, galak2 jg sih seniornya, trmasuk pelatihnya. Tp setelah setaun ngikut basket, gue baru tau trnyata gue emg gabisa main basket :') Gue jg prnah ikut ekskul astronomi, ikut ekskul itu gue jd pnya pngalaman liat bulan lewat teropong bintang. Emejing sekalihh!



    ReplyDelete
    Replies
    1. masih boleh sis di sekolah gue... tapi cuma smester 1 doang, smester 2 udah nggak boleh.
      daripada sabtu pagi, sebenarnya gue lebih memilih ekskul di jumat siang. biar sabtunya bisa bangun siang :-)

      Delete
  4. Wah Volley, enakan co sih bang, ehh *kidding* :v

    Kalo gue, masa-masa kelas 10 gue lalui tanpa ekskul bang. Mau ikut ekskul sepak bola, gue cuman hobbi nonton bola. Mau ikut eksul basket, males karena ada something, padahal gue suka basket. Mau ikut paski? tinggi gue gak mencukupi dan kurang ideal kalo ikut paskibra. Alhasil gue gak satupun ikut ekskul. Tapi akhir-akhir ini ada pengumuman buat siswa yang pengen ikut ekskul mata pelajaran, gue pertimbangin dulu mau milih matpel apa :3

    Ya begitulah cerita gue tentang eskul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. co apa co?
      emang ikut paskib haru pakai tinggi ya? baru tau...

      Delete
  5. Wah volley nih, kayaknya kita mesti tanding deh soalnya tanga juga udah gatel pengen ngeblok smash volly :D
    Ehh tunggu dulu? kok kelas 12 masih bisa ikut ekskul? bukannya itu sudah dibatasi? biasa sih lebih disuruh buat bimbingan belajar ketimbang masuk ekskul. atau emang gue yang kudet karena emang gue anti banget yang namanya ekskul.
    hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk main....
      masih broh, smester 1 masih boleh. smester 2 baru fokus bimbel sama to..

      Delete
  6. gue paling nol besar deh kalo urusan man volley hahah, gue dulu waktu SMA eskulnya pramuka tp pas naik kelas 11 gue berenti, kelas 11 gue ikut eskul fotografi yang baru didirikan, lah baru aja didirikan udah langsung mati suri. alhasil sejak itu gue gak ngikut-ngikut eskul lagi sampai lulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak amat ada ekskul fotografi..

      Delete
  7. Dulu mah gue ngga jago apa2 kecuali jago makan
    apalagi pas olahraga yang ada gue selalu jadi pelengkap aja, main volley hanya sekedar aja, tapi pas sekarang2 malah jadi pengen olahraga gara2 itu yang baju merah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. baju merah jangan sampe lolos dah..

      Delete
  8. Wah, volley. Kesukaan kelas gw nih olahraga. Gak tau kenapa gw main volley rasanya seneng, main bareng sama temen-temen, seru-seru an bareng :D Apa lagi main volley bareng mbak Sabrina *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabina bang, sabina...
      sabina bina ee.. waka waka ee...

      main volley bareng sabina emang seru...
      apalagi kalau nonton inside out bareng sabina..

      Delete
  9. Main basket lebih keren jev, bisa ala2 kuroko. Wkwk.
    Yah, lu bener, di akhir2 sekolah maunya diisin dengan kegiatan yang aktif, biar lulusnya ngga gitu2 doang~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak hobi basket men... peraturannya kebanyakan..
      back ball lah... travelling lah (jalan-jalan kale....)

      Delete
    2. Sayang yah..

      Dulu, gue pernah ngisi waktu terakhir gue di SMP dengan membuat film pendek. Liburan yang produktif. Hehe~

      Delete
  10. Watch me nae nae, wkwkwk. Gue dari kelas 10 ga pernah kelar ngikutin ekskul. Dari ekskul keputrian, mading, PMR pasti mandeg di tengah jalan, haha. Kelas 12 apalagi, udah males banget ngikutin ekskul... :D

    ReplyDelete
  11. bukan co... emang co apaan?

    aku dulu ikut eskul mading. aku ketua yg putri (mading kami dlu beda pny cwek ama cwok, maklum. Aliyah. bukan SMA)

    masa jurnalistikny cm 3 org?? gmn mw bkin majalahnya dong? jd kegiatannya ngpn aja tuh berdua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. co... ah sudahlah.
      entahlah, dulu sih gue masuk cuma ada 3 orang. entah sekarang gimana perkembangannya...
      gue cuma bisa berdoa semoga nambah jumlah anggotanya, jadi 4 orang.

      Delete
  12. bukan co... emang co apaan?

    aku dulu ikut eskul mading. aku ketua yg putri (mading kami dlu beda pny cwek ama cwok, maklum. Aliyah. bukan SMA)

    masa jurnalistikny cm 3 org?? gmn mw bkin majalahnya dong? jd kegiatannya ngpn aja tuh berdua?

    ReplyDelete
  13. co.. copang eh cupang? Jadi keinget skandal salah satu member idol grup itu. Di sekolah situ hari Sabtu libur? Enak dong disini masuk sekolah.

    Emang kelas 12 masih boleh ikut ekskul? Setauku kalo udah kelas terkahir gini gak boleh ikut ekskul, fokus buat ujian. Aku sejak masuk SMA gak ikut ekskul, gak ada yang menarik (bilang aja males) dulu pas SMP pernah ikut ekskul jurnalis, lumayan namaku nampang di majalah sekolah. Tapi perjuangan dapet berita itu berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo men.. di jakarta rata-rata sekolah hari sabtu libur. jadi, cuma sekolah 5 hari seminggu.
      masih boleh broh... smester 2 nggak boleh. bimbel mulai oktober tapi hari sabtu doang, tapi smester 2 bimbel ada tiap hari.

      Delete
    2. Yaudah deh aku pindah ke Jakarta aja, bisa lebih dekat dengan gadis-gadis remaja :v
      Wah gitu ya, aku malah baru tau kalo ada aturan begitu. Jangan sebut kata bimbel, otakku cidera setiap kali mendengarnya.

      Delete
  14. Kenapaaa gak sebut langsung COLI kak? :v Mesti di sensor gitu, hahahahahhaha.
    Kelas 12 bukannya udah gak dikasih untuk ikut ekskul? Karena kelas 12 kan ada pemantapan untuk persiapan try out / ujian nasional / waktu untuk les.

    Kalau gue yang masih kelas 10, ada 3 ikut ekskul yaitu, OSIS, Computer Club, dan Club Biologi(calon anak ipa).

    ReplyDelete
    Replies
    1. APA ITU COLI?! YANG GU EMAKSUD KAN COLD PLAY?!

      Delete
  15. waaah voli..
    kesukaan ane nih gan
    hampir tiap hari sama temen2 kita maen voli
    apalagi kalu maen volinya ditemenin sama sabina pasti tambah semangat dah! bhahahaha

    ReplyDelete
  16. Haha... kalo gue sih pas sma males ikut ekskul... soalnya ya gitu... males aja...
    btw, enak juga ya keliatannya ekskul voli... lu dulu pernah ikut paskib juga? haha... gue juga pernah tuh, pas masih di mts... soalnya gue masih aktif... gue ikut basket sm paskib... cuma ya itu tadi, yg satu bikin keliatan macho... yg satunya lagi... keliatan macho juga sih... cuma rata2 seniornya pms, haha...

    ReplyDelete
  17. Wah, kita sama, gue juga siswa SMA tingkat Akhir nih. Itu Jurnalistik rame banget ya, 3 orang ._.

    Gue sih kalau ekskul cuma ikut 2, Pramuka sama Mading. Pramuka karena itu wajib (balada siswa di SMA percontohan) Dan Mading karena panggilan jiwa, ea...

    Anggota Mading tahun ini totalnya ada 4, 4 cowok, itu setidaknya sebelum aku 'pensiun' buat fokus Ujian dan kemungkinan 2 anggota yg hilang. Cowok di Mading sekolah gue langka banget, tahun angkatan gue yang Awalnya ada beberapa, sampai tahun lalu bertahan 4 termasuk gue Dan akhirnya sisa gue. Jadi kalau lu mau nyari cewek, ikut aja jadi anggota Mading sekolah gue!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ampun dah.. mading sama jurnalistik nggak digemari di sekolah gue. kalah populer.

      Delete
  18. Itu voli kalo typo jadinya co... ah sudahlah. XD

    Lah, sedikit amat yang ikut jurnalistik. Di sekolah gue dulu rame banget. :/

    Hm, gue kurang bisa main voli. Tangan gue sakit semua. :(
    Kalo gue dulu pas SMP sempat ikutnya ekskul silat dan futsal. Pas SMK rohis. Itu pun hanya sampe kelas 10. Udah males ikut-ikut kegiatan gitu. Iya, gue soalnya sibuk. Sibuk pacaran. Hehe. Kampret banget ini komen gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. co.. coca cola.
      jurnalistik kurang digemari sama kawula muda di sekolah gue, fellas :")

      Delete
  19. nggak pernah ikutan ekskul. pernah sih niat basket dan karate tapi entah bagaimana minatnya hilang gitu aja. Tapi pernah ikut LTBB gitu. mirip paskibra gitu tapi kayaknya beda cuma baris - baris terus bikin kayak formasi gitu ddalam baris barisnya. sama pernah ikut osis doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah lah.. saya vertigo kalau ingat baris berbaris.

      Delete
    2. ahahahaha

      kasihan

      lagian saya juga udah lupasemua formasinya

      Delete
  20. aku ikut teater, biar jago akting,soalnya cita cita aku pengen akting jadi power rangers..go go power rangers 'berubah'...*komen apa inih ?

    ReplyDelete
  21. Waktu SMA ekskul-ku Karate broo, enak tidap latihan mukulin orang :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karate? di sekolah gue adanya taekwondo.. sabam nya berkumis tebal.
      gue curiga ada banyak kecoa madagaskar yang mati membusuk di kumis itu..

      Delete
  22. Waktu smp kelas 1 gue ikutan anggota PMR eh selang beberapa bulan gue keluar dari organisasi tsb alesannya simpel sih cuma karena bete aja jadi keluar haha dan sampe kelas 3 terus 3 smk nggak ikutan yang namanya ekskul pernah juga waktu kelas 1 smk ikutan teater alesannya pun sama :D

    Udah gitu doang ekskul itu bikin bete tapi ada juga yang bikin seneng wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. pmr itu.. palang merah remaja? belajar kasih napas buatan dong?

      Delete
  23. Dulu ikut eskul apa ya? Kehidupan sekolahku sudah penuh dengan les, gak sempet lagi ikut eskul. bhahahaa...

    ReplyDelete
  24. Walaupun gue bukan ikut ekskul voli, tapi servis gue selalu lewatin net. Itu aja sih kebanggaan gue.

    Kalo gue, karena doyan eksperimen, memilih ekskul KIR. Lumayan seru, banyak cewek pinter hehehe

    ReplyDelete
  25. volley justru olehraga yang paling saya hindari saat sekolah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal asik lowh... member-member ekskul nya juga jarang ada yang merokok seperti ekskul-ekskul olahraga lain..

      Delete
  26. bicara soal eskul...................eskulku buanyakkk :D

    ReplyDelete
  27. itu boleh dikenalin enggak gan :D

    ReplyDelete
  28. co li gitu ya maksudnya,,, ah voli aku palig gakbisa kalau main in

    ReplyDelete
  29. Hahaha... Aku juga pernah ikutan jurnalistik.. kayak salah masuk dunia ini mah.. dan akhirnya aku mundur teratur.. menghilang nak ditelan bumi. Heleh..

    Kalo capek semoga gagal malem mingguan :p hahaha

    ReplyDelete
  30. ya ampun itu eskul jurnalistik ramenya pake bangeeet yak dk -___- padahal jurnalistik itu asik lhoo haha. aku dulu d SMA juga ikutan eskul jurnalistik dan ramai kok, malah sempat juga jadi ketua. *Ini pamer wkwk

    kelas 11 knpa gk ikut eskul? Pasti kebawa-bawa tman kan? *sotoy*
    eeeh tapii, emang kelas 12 masih dibolehin eskul ya? kn harus fokus buat ujiaaan.

    nggk papa capek-capek pagi sabtunya, biar g jadi malmingan :p haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha, kalau ekskul jurnalistik nya rame kayak gitu saya juga pasti bakal betah. ini masalahnya ekskulnya cuma 3 orang -___-

      Delete
  31. ekskul jurnalistik emang gitu... jangankan di sekolah, di universitas/kampus juga gitu. orang yg bisa bertahan cuma yang bener2 cinta jurnalistik.

    duh kalau ngomongin voli, aku malah gak bisa main voli. bisanya cuma teriak2 dukung temen yang lagi main voli. hahaha...

    dan kayaknya bagus deh klo hari liburnya dimanfaatin sama ikut ekskul olahraga. karena dijamin, ntar pas udah lulus SMA yang namnya olahraga itu jadi kegiatan yang langka. karena pasti males ngelakuinnya... *ini aku doang apa semua juga ya?* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata ekskul jurnalistik itu cukup kejam, ya.

      Delete
  32. Wah zaman gue dulu pernah basket, bola (sehari doang), sama apa lagi ya lupa yang karya ilmiah gak jelas gitu (dua hari doang). Hahahaha.

    ReplyDelete
  33. Anjrit banget ya ekskul jurnalistik hahaha ... itu ditinggal jadi 2 biji doang dong akhirnya :D
    nggak nyangka minat menulis dan jadi wartawan di sekolah lo memprihatinkan banget ....

    Gpp deh ikut Volly, emang bener biar badan sehat.. sehat kan mahal, ya walopun mahalan orang sakit sih :D

    SMA gue dulu malah keren, ekskulnya banyak yang nggak hidup. Cuma teater, pramuka sama taekwondo aja udah pilihannya~ mending nggak ikutan aja deh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm... kasihhan amat ekskulnya mati.

      Delete
  34. Aih, ngomongin ekskul, ngingetin gue sama penyesalan masa lampau. #Ceilah gue di SMA berapa abad ya -_-. Soalnya gue gak milih ekskul dengan baik dan benar sesuai hati nurani rakyat dan keadaan ekonomi masyarakat republik Indonesia merdeka! #ngawurparah.
    Kalo di sekolah gue sih kelas 3 udah lengser dari urusan ekskul, walaupun awal-awal semester 1 masih banyak yang suka dispen.
    Itu serem amat jurnalistik anggotanya cuma 3 orang. Eh, kayaknya gak ada anggota deh, semuanya jadi pengurus. Ada yang jadi ketua, jadi sekretaris sama bendahara. Mungkin jabatannya jadi double kalo ada kepala divisinya. wkwk.

    ReplyDelete
  35. Saya malah takut kalau diajak main voli. Pernah bikin tim kalah gara-gara gak bisa nangkis bolanya. Halah. Nangkis. Smash juga sering gak lolos net.

    ReplyDelete
  36. Dulu pas jaman masih muda, saya sukak banget ikut eksul, dari PMR, Basket, Paskibra, hampir semua eskul ikut, tapi paling seneng yang Majalah Sekolah, dapet honor soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak amat yak ekskul dapet honor..

      Delete
  37. Kalo atlet volinya kayak gitu mah pasti semangat ikutan ^^

    ReplyDelete
  38. co..... col... colokan listrik

    waktu SMA kemarin aku vakum dari semua ekskul jef. Paling jadi anggota pasif, berangkat beberapa hari terus nggak berangkat selamanya. Jurnalistik emang yang minat dikit. Disekolahku aja paling yang bertahan sampe terakhir hanya 5 orang. Kalau paskib, itu tempatnya orang-orang macho. Dan voli.... tempatnya cewek kecowok cowokan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak sayang sih kalau pasif di sma.. tapi nggak apa-apa lah, yang penting aktif di kuliah ye vroh

      Delete
  39. itu cewek berbaju merah mirip si goyang itik.
    dulu gw ikut eskul basket, alasan utamnya, cook basket terlihat keren pas ada pertandingan. tapi gw ga pernah dipasang :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah... gotik lebih berisi, fellas.

      Delete
  40. Pas SMA w ikut Eksul KIR , ROBOTIKA and Rohis hahahaha SMA ku penuh dengan berpikir tanpa keringat :D

    ReplyDelete
  41. ya ampuuun, voli itu olahraga yg sangat2 aku hindarin ;p.. bkn napa2, tp nth kenapa tanganku ga prnh bisa mukulin itu bola sampe kluar dr net nya ;p.. terlalu lembut mungkin hihihihihi....jd nya ekskul yg aku ikutin cuma pramuka ;p. itu dulu ekskul jamanku :D..

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>