Saturday, September 12, 2015

Why Triplets, Why..

Selamat malam, dollar yang terus menguat.

Seminggu yang lalu gue berada di terminal 2d penerbangan international bandara soekarno hatta. nggak, gue nggak pergi kemana-mana. tapi kakak perempuan gue yang pergi. beliau (beliau?!) pergi ke negri taiwan a.k.a china taipei guna mengikuti program kuliah di universitasnya. student exchange, gitu. semacam study abroad. dengan celana diatas lutut dan topi trucker yang melekat, gue melepas kepergiannya selama 5 bulan. lalu, pertanyaan pertama yang terngiang di benak adalah.. bagaimana kah nasib ulangan mat gue selama 5 bulan kedepan?

****

Nggak ada orang yang menjadi tempat konsultasi untuk ulangan mat selama 5 bulan itu berbahaya, fellas. tapi bukan cuma menyebabkan bahaya bagi ulangan mat, kepergiannya juga menyebabkan tingkat ke-machoan gue berkurang. karena setelah kepergiannya, akhir-akhir ini tanpa alasan yang jelas gue jadi hobi nonton variety show nya triplets.. the return of superman.. begitulah. walaupun tingkat kemacho-an berkurang karena hobi nontonin bocah-bocah, tapi seenggaknya di satu sisi tingkat kebapak-an gue meningkat. 

manse, minguk, daehan
song triplets.
Setelah seminggu lebih kakak gue pergi study abroad, situasi rumah jadi agak lebih sepi. karena biasanya, setiap weekend tv selalu di monopoli oleh beliau guna menyaksikan acara kesukaannya di channel kbs world, yakni the return of superman. beliau selalu menunggu penampilan dari 3 bocah yang katanya kembar itu, atau bahasa gaulnya triplets. ketiga bocah itu bernama daehan minguk manse. meskipun kembar 3, muka mereka tidak terlalu identik. jadi, tidak susah untuk membedakan satu sama lain..

Menurut kabar, daehan minguk manse ini memiliki arti yang sangat nasionalis. yaitu.. daehan minguk manse --> jayalah republik korea. bokapnya triplets gokil. cinta anak, cinta tanah air. gue curiga kalau anaknya kembar 48 bapaknya si triplets ini bakal bikin idol group. mungkin semacam akb48 (aku kembar 48). dan selain itu, kalau mereka ulang tahun pasti bapaknya bakalan tekor. kembar 3 aja sekali ulang tahun pasti minta ini itu dalam satu hari, gimana kalau kembar 48.. belum lagi nanti yang surprise-in bingung mau surpirse-in siapa. mau kasih surpirse buat anak pertama, eh malah ngasih surpirse buat anak ke 29. tapi, rasanya sangat nggak mungkin kalau kembar 48. kalau emang di dunia ini ada anak yang kembar 48, maka genre yang tepat untuk menyebutkannya adalah: scifi-horror. 

Setelah my sista pergi study abroad, entah bagaimana ceritanya gue jadi tertarik buat nonton variety show yang biasanya dia tonton, variety nya song triplets. padahal, sejatinya gue adalah seorang penggermar film bergenre thriller-mystery korea dan juga horror korea. tapi, akhir-akhir ini malah hobi nonton variety show korea. ini penurunan kegaulan. 

Sebenarnya gue agak heran kenapa tiba-tiba rela menghabiskan waktu buat nonton triplets ini. apa gunanya gitu.. nontonin 3 bocah tak dikenal. sekilas, gue nampak seperti pedofil. ini nggak keren. benar-benar nggak keren. puncak dari semua ketidak kerenan ini adalah ketika gue menjadikan lagu triplets sebagai ringtone handphone. SIHIR APA YANG KAU BERIKAN TRIPLETS?!


manse

Berbeda dengan khalayak ramai yang lebih memfavoritkan minguk, gue lebih memfavoritkan daehan. menurut gue, daehan itu lebih laki. lebih gentleman. kalau minguk, lebih pinter plus mukanya lebih lucu dan minta dimakan (psychopath detected). tapi kalau diamati baik-baik, entah kenapa gue melihat ada sedikit kemiripan antara minguk dengan salah seorang striker manchester united, wayne rooney. tapi gue rasa cuman gue, yang bilang minguk mirip rooney..

Sedangkan manse, beliau adalah bad boy yang hobi main mobil. yang unik dari song triplets ini adalah ketika nangis. waktu mereka nangis, si bokapnya ini selalu punya cara tersendiri buat bikin anaknya berhenti nangis. dan nangisnya daehan minguk manse ini cuma dalam hitungan detik. dan buat masalah makan, mereka bertiga sudah cukup expert. metode yang digunakan sang bokap untuk mendidik anak ini sebenarnya perlu diacungi jempol dan cenderung inspiratif. terutama, episode tentang berbagi strawberry di episode ke-berapa lah itu. he's the real superman, fellas. 

Menyisihkan waktu cuma buat liat bocah-bocah ini sebenarnya agak sedikit memunculkan kesan pedofil. tapi tenang, gue bukan pedofil. apalagi pevita pir. alasan gue nonton variety show beginian masih belum jelas. yang jelas, menonton variety show ini dapat meningkatkan kadar kebapak-an. Hastag: #TeamDaehan



              

65 comments:

  1. alamakk lucukkk bangethhh....

    ReplyDelete
  2. Hahaha, gak salah nih bang jev nonton beginian? Bhaha btw anak2 lucu juga yaa, apalagi pas nguap gitu aduh :D

    ReplyDelete
  3. Ini mah temen gue yang kpoper akut suka nonton. Pernah gue ditunjukin di youtube, tapi gue gak tertarik, gak ngerti bahasanya apaan. Wkwk.
    Emang lucu-lucu sih, mungkin jiwa kebapakan lo mulai muncul makanya jadi nontonin ini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wets... jangan salah kaprah, i'm not kpoper fellas. denger lagu jedag-jedug korea itu bikin kepala pusing..

      Delete
  4. Hmm.. mereka bertiga sungguh menggemaskan. Jadi pengen gue bawa pulang satu.

    Hobby lu hampir sama kayak emak gue jev. Cuma bedanya, lu suka nontonin bayi korea sedangkan Emak gue kerjaannya nontonin Bayinya Raffi Ahmad mulu kalo lagi ada di tv. Hadeuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. at least sama-sama suka nontonin bayi orang..

      Delete
  5. Ahhh.. Daehan, Minguk, Manse.. Kalian emang ngegemesin! Sini noona cium... hihi

    ReplyDelete
  6. Gile... masih kecil aja dah eksis gimana ntar kalo udah gede?
    Emang kalo anak kecil itu lucu sih, enak diajak main... tapi ya gitu...

    Kadang2 suka berantem, nangislah, semua permintaanya harus diturutinlah... namanya juga anak kecil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga anak kecil... yang besar itu mama nya.

      Delete
  7. saya gk tahu acaranya ahahaha

    bagus dong naluri kebapakannya muncul. tinggal cari istri aja dan minta kembar 11 atau ebih ke dia
    ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah.. terlalu dikit kembar 11. gue maunya kembar 11.450

      Delete
    2. tikus macam apa yang punya 11.450 anak..

      Delete
  8. Naluri kebapakan muncul? Apakah ini sebuah #kodeskyman bahwa si punya blog sudah ingin menjadi bapak lalu punya istri dari salah satu member idol grup terkenal di Indonesia dan punya anak kembar 48 dan hidup bahagia selamanya? Ngomong apaan sih aku?

    Wih kakaknya keren bisa study abroad ke Taiwan. Btw aku gak tau acaranya, tontonannnya aja tv kabel gitu. Tontonanku masih berkutat di serial India dan Turki, tapi lumayan lah ya bisa lebih jauh dikit dari Korea.

    Eh anak-anaknya lucu banget, apa ini pertanda naluri kebapakanku mulai muncul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukan skyman, fellas. gue nggak seradikal itu -__-

      Delete
  9. sumpret lucu lucu binggo. sebelas duabelas sama adek saya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  10. temen gue sering banget muterin video 3 anak ini, kirain siapa, ternyata hmmmm

    ReplyDelete
  11. Wah, ada triplets...
    Ini tontonan saya setiap hari minggu.

    Daehan memiliki sifat kepemimpinan yang lebih dibanding Minguk dan Manse, mungkin karena dia yang pertama lahir yah. Daehan juga sangat perhatian kepada ayahnya, Song Ilkook.
    Minguk pintar, suka makan, suka menyanyi dan baik hati, dan dibanding dengan yang lain, Minguk yang paling lucu.
    Manse yang paling nakal, sifatnya yang free spirit sangat menggemaskan
    Dan sang ayah, Song ilkook, cara dia mendidik triplets memang patut diberikan sepuluh jempol, beda dengan ayah yang lain dalam acara ini.

    Episode yang tadi juga lucu, apalagi pas triplets menari perut, ha..ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gara-gara triplets rating the retur of super man naiknya cukup drastis. entah kenapa gue lebih milih daehan. soalnya lebih anteng ketimbang dua saudaranya itu.

      iya, gue nonton tuh yg tadi di kbs. yang episode 94 itu kan... yang meres susu sapi juga..

      Delete
    2. Ha..ha..., iya, Daehan kasih susu buat si sapi itu lucu menurut saya.
      Daehan: carismatic leader, cool
      Minguk: cute morning angel
      Manse: trouble maker
      Song ilkook: real superman

      Betul, gara-gara triplets rating superman return jadi tinggi didanding dengan acara lain dengan jam yang sama. Saya juga suka dengan daehan, tapi saya juga suka minguk, manse juga, aahhhh.... saya suka semuanya...

      Delete
    3. yeah.. masing-masing anak itu punya karakter yang charming.

      Delete
  12. Udah cukup umur buat nikah kayaknya kamu bro haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi belum cukup pacar buat diajak nikah.

      Delete
  13. Pingin deh punya yg ky gini 3 biji...

    Ulangan matematik....
    Berarti slma 5 bulan lo harus percaya pd kmampuan berhitung sendiri jev

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kurang lebih seperti itu nasib gue 5 bulan kedepan..

      Delete
  14. semoga nilai mtk mu normal - normal saja dan tetap nntn acar favorit kakamu biar hhe

    ReplyDelete
  15. Gua ga suka anak kecil, jadi ga akan tertarik liat acara di atas hahaha. Cewe gua juga sama, sampe akhirnya kita sering diskusi, abis nikah nanti ga usah punya anak aja gimana? Pengennya sih gitu, tapi tar takut di masa tua ga ada yg ngejagain kita...wew...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga nggak suka-suka amat sama anak-anak. apalagi kalau yang bandel hyperaktif, minta dicincang... tapi entah kenapa gue suka nonton triplets..

      Delete
  16. ih lucu banget anak-anaknya :D
    ngegemesin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. laura basuki lebih ngegemesin..

      Delete
  17. Setelah nonton videonya kenapa gue jadi pengen punya anak yakkk lucu-lucu bangeeeeed

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalah arti punya anak... kalau belum punya calon suami. #merenunglah

      Delete
    2. Hahaha bener banget dahh

      Delete
  18. Daehan Minguk Manse, mereka itu menyebalkan, masih kecil udah terkenal :v
    Kalo liat video ini jadi bertanya tanya, jangan jangan si pemilik blog ini...
    AH SUDAHLAH :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan-jangan gue... tukang pln di rumahnya triplets?

      Delete
  19. Eh, eh, ini apa ini?? Gue gak tau kalo acara variety show begini, gue taunya kdrama nya doang. Haha. Apalagi ini adanya di tv kabel, mana prnah nnton gue.. Kalo gue ada tv kabel mgkin nnton terus kaliyaak..
    Tapi pas liat fotonya... Duhhh... Oenyoe sekaliiii mereka iniiiii... Pengen gue culik deh tiga2nya buat nemenin ade sepupu gue. Kbayang deh ramenya kyak apa nanti. Wakakak.
    Gue udh liat barusan yg strawberry's temptation, bapaknya keren ya, cara ngedidiknya.. Ngmong2, emaknya kemana dah?
    unyu nya super duperr sekali pas ngeliat video barusaaan.. Aaaakkk.. Kalo gue sih milih Minguk. Hihi.
    Gak salah kok nnton beginian jev, kali aja nnti lu bsa nerapin buat ngedidik anak lu nanti. Wakakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah cukup terkenal varietynya sih.. soalnya udah cukup lama ada. tapi, triplets baru muncul di episode ke 34.
      seperti biasanya, cewek itu pasti hobinya sama minguk. soalnya dia yang paling lucu sama pintar. semua sama aja..

      Delete
  20. gue baru tahu malahan dari sini. kayaknya kalo punya anak tiga langsung itu gak kebayang~
    pas ditonton gini sih keliatan gemesin, pengen punya adek-adek lucu gitu, tapi kalo gue disuruh ngurusin, gue kayaknya butuh bantuan deh, itu bapaknya sendirian aja bisa ya, dahsyat!
    kalo tontonan varietyshow gini gue sebenernya rada skeptis sama settingan atau benar-benar asli.at least, gue terhibur juga kok ngeliat tingkah mereka itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat asli atau enggak, gue rasa sih asli-asli aja... entahlah, asumsi publik.

      Delete
  21. sebenernya gue ga terlalu suka sama anak kecil walaupun gue punya ade kecil dan gue pun pernah ngerasa jadi anak kecil. cuma kalo posisinya dibalikan, misalnya gue anak kecil dan semua orang tak mengganggap gue sebagai anak kecil pasti gue bakalan #sosad . jadi disini misalnya dilihat dari sisi seorang yang super tampan alias gue, lo itu sudah berada dijalan yang benar karena memiliki rasa kasih sayang yang lebih jika melihat / memperilakukan anak kecil. Hmm jadi secara gambaran kedepannya adalah lo bakal jadi sosok bapak yang sangat baik dalam mendidik anak anaknya, Dan semoga segera tercapai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di lihat dari sisi gagal tampan, gue juga gak suka anak-anak sebenarnya. tapi kalau emang di masa depan bisa menjadi sosok ayah yang seperti itu, amin deh... amin.

      Delete
  22. Mereka itu lucu bangettt.. semua baby di superman return juga lucu koq, makanya dari episode 1 sampai sekarang saya setia nonton mereka. Diantara triplet saya ada di team Minguk, mirip Rooney ya? bentuk kepalanya kali ya? plontos-plontos bulet gitu..hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah... gak semua baby lucu. yang gue bilang lucu sih cuma triplets...

      Delete
  23. asli lucu banget jadi pengen bikin ah,, #loh

    jgn lupa mampir ke blog alay aku ya kak di www,travellingaddict.com

    ReplyDelete
  24. jev ada tokoh yang mirip diego costa ga?

    ReplyDelete
  25. Hahaha, enak ya punya kakak. Kalo ada pelajaran yang nggak bisa, ada yang ngajarin. Gue adanya adek, yakali nanya sama dia. :(
    Gue baru tahu tiga anak menggemaskan ini dari tulisan lu.

    Iya, agak mirip Rooney, Jev. Dia nggak main tuh semalem, MU kalah pula. Anjir nggak nyambung. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. struktur kepalanya agak mirip rooney gimana.. gitu..

      Delete
  26. gue juga nonton ini walaupun gak sering, lucu soalnya kaya bikin pengen dicubit cubit gitu lho hahahah

    ReplyDelete
  27. waduh lucu banget itu anak yang bertiga. yang kembar itu. kaya juling matanya yang satu.
    dimana ini ko saya g pernah nonton ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada yang juling, fellas.
      di....

      Delete
  28. wah dedeknya unyu unyu bangetzz
    jadi pengen gendong satu-satu deh
    terus kasih es krimmm
    >.<
    eh tapi yang paling lucu menurut gw si triplets

    ReplyDelete
  29. Aku tahu ada 3 balita ini dari temen, dan kamu membahasnya :D Iya, emang ngikutin mereka seru sih. Aku setuju, aku juga suka Daehan. Lebih laki. Dan dewasa wkwkwk. anak kecil dewasa itu gimana ya wkwk

    ReplyDelete
  30. anak anaknya culik-able banget dah :3

    ReplyDelete
  31. Aku nge-fans dan gemas banget sama tiga bocah Korea ini, terutama Dae Han yang kalemnya bikin gemes.

    ReplyDelete
  32. wkwkwkwkwk..lucu bgt videonya... tapi aku ogah seogah2nya utk punya anak kembar gitu..hihihihi... anak 1 aja repotnya udh bikin skit kepala, ga kebayang 3 sekaligus :D

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>