Monday, October 5, 2015

Setelah Setahun Nggak Mandi..

Setelah setahun lebih nggak mandi, akhirnya beberapa waktu yang lalu si murphy dapat merasakan segarnya air dan sabun lagi. bukannya nggak berniat mandi, tapi rintangan demi rintangan tak pernah bosan untuk datang menghampiri murphy setiap kali dia mau mandi. poor murphy.. 

Jorok? ya, murphy memang jorok. 

Murphy atau yang biasa dikenal dengan nama Douglas Murphy G. Bastian adalah motor gue. beliau merupakan jupiter z1 warna putih keluaran tahun 2013. iya, motor. kenapa namanya murphy? biar keren, men. selain memiliki nama panjang, motor gue ini juga mempunyai nama baptis. yakni albertus. albertus douglas murphy G bastian (biar dikira saudaraan sama vino G Bastian). beliau dibaptis di steam motor setahun yang lalu.


****


Akhir-akhir ini motor gue kerjaannya cari perhatian majikannya melulu. mulai dari minta ganti ban gara-gara ban depannya bocor, minta ganti oli karena udah 4 bulan lebih nggak ganti, sampai.. minta diperpanjang STNK nya karena udah mati beberapa waktu yang lalu. kasihan murphy, mungkin majikannya memang kurang peka buat ngasih perhatian lebih. mungkin gue harus nikahin dia sama motor tetangga.. sebenernya gue mau aja nikahin dia sama motor tetangga, tapi kayaknya nggak mungkin. soalnya motor tetangga gue itu jupiter z, sementara murphy merupakan jupiter z1. jupiter sama jupiter kalau kawin nanti jadinya incest a.k.a hubungan sedarah. dimana mereka berdua sama-sama merupakan keturunan dari yamaha. itu jelas melanggar norma-norma yang berlaku.





Currr.... crot crot

Dari sekian banyak masalah yang menimpah murphy, maka masalah kebersihan merupakan masalah yang paling menjadi tragedi. terakhir kali ia dicuci, adalah sekitar lebih dari setahun yang lalu, saat awal-awal gue naik ke kelas 11. dan sekarang.. sekarang gue udah kelas 12. ironik memang. semakin menjadi ironi karena di dekat rumah gue itu ada sebuah banjir abadi, jadi nggak ada hujan ataupun ada hujan, lokasi tersebut tetap akan digenangi dengan genangan banjir. jadi, setiap melewati tempat tersebut maka para motor diwajibkan untuk main becek-becekan. iya, becek. mau dimasukin atau nggak dimasukin tetep aja becek.. namanya juga banjir.

Bukannya gue nggak mau nyuci ini motor. tapi, semua berubah setelah steam motor langganan gue memutuskan diri untuk menutup usaha. sedangkan di steam lain, selalu rame yang mau nyuci. dan nyuci sendiri? agak males, men. di satu sisi, gue harus mencari steam motor yang ideal. di satu sisi, motor gue sudah menjerit meminta untuk dimandikan. bergerak dari situasi ini, gue pun mendapatkan tawaran dari seseorang adik teman gue yang tak ingin disebutkan namanya untuk dicuci motornya dengan biaya idr 20k. men, nyuci di steam biasa aja paling 10k men. kebijakan ekonomi macam apa yang menerapkan biaya 20k buat nyuci motor?! akhirnyam setelah negosiasi alot berlangsung, biaya cuci motor menjadi IDR 19.500. ya, cuma berkurang 500 perak saja, bung. tapi, ending-endingnya gue nggak jadi nyuci di tempat temen gue itu karena pada akhirnya gue menemukan sebuah steam motor di dekat rumah yang sepertinya cukup bersahabat..

Berkat saran dari nyokap, gue terdampar di steam motor yang letaknya dekat pasar yang nggak jauh dari rumah gue. waktu itu minggu pagi, di steam tersebut terdapat dua orang abang-abang yang pakai baju hitam. yang satu bertubuh gendut, yang satunya lagi agak ideal. kalau gu eperhatikan, hobi mereka itu ngecengin orang-orang yang lewat. mereka bukan tukang cuci motor, keberadaan mereka di steam motor waktu itu masih belum jelas sampai sekarang. tapi dari penampilannya, 2 orang ini keliatannya anak motor banget. salah satu mereka yang bertubuh nggak gemuk itu memakai baju yang bergambar motor tua, tulisannya:
"Ku kejar cintamu, dengan CB ku." 
Dari bajunya, keliatan kalau dia ini anak motor. yang satu lagi anak dangdut, karena gue sempat mendengar percakapan mereka berdua tentang gitaris nya soneta. gue.. gue terduduk dengan kalem sambil nunggu motor selesai dicuci. sementara, disebelah gue ada nyokap yang menemani. waktu lagi nunggu, tiba-tiba ada tukang beca nggak sengaja ngelindes burung. si gila motor dan si gila dangdut pun langsung sumringah sambil berteriak, layaknya sedang terjadi aksi pencopetan.  

Setelah kurang lebih 20 menit berada di steam motor itu, akhirnya murphy digiring keluar dari tempat pencucian. akhirnya, setelah setahun lebih nggak mandi... setelah setahun lebih nggak menikmati sabun.. akhirnya sekarang si murphy (agak) kinclong lagi. 

****

Seminggu setelah dimandikan, spion murphy hilang sebelah. hidup ini nggak adil..


ladies and gentelman: murphy.


76 comments:

  1. anjrit juga ya setahun engga dicuci tuh si Murphy, bener bener majikan yang sangat kejam :'(. kalo Si Murphy ini anak kecil, udah dilaporin ke Kak Seto lagi kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung dia bukan anak kecil... kalau dia anak kecil, mungkin dia udah ngelaporin kasus pedofilia yang dilakukan oleh jupiter mx milik tetangga.

      Delete
  2. Lumayan deh dicuci juga akhirnya, karatannya gimana? haa

    ReplyDelete
  3. Wah, parah lo, Jev. Daerah sering banjir, motor baru dicuci setahun kemudian.. jangan dicontoh ya adik-adik :D

    Kalo dia ngambek gimana, Jev? Bisa-bisa dia jalan sendiri, kabur ke tempat steam minta dibaptis hahaha

    Nah, spion ilang mungkin karena dia ngambek, akhirnya ngebuang spion sebelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga hidup, men. banyak hal yang nggak adil..

      Delete
  4. Peka dong, Jev. Mungkin itu adalah sebuah tanda kalo lo harus peka juga ke semua orang. Mungkin kepada..something~

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kepada... chelsea islan

      Delete
  5. setahuuuun???? wkwkwk... so sweet banget sih. :D

    ReplyDelete
  6. 4 bulan ga ganti oli, pengguna motor yang buruk lo jev.
    itu spion knapa bs ilang seblah, yang nyuri kerjanya setengah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah... apa ada yang nyuri atau si spion m enyuri dirinya sendiri..
      tapi hipotesis gue sih: spionnya itu diajak kawin lari sama spion supra x milik orang sebelah

      Delete
  7. hahah, berarti mending dibiarin aja nggak dicuci ya?, biar spionnya nggak ilang sebelah :P

    ReplyDelete
  8. Nggak nyuci atau nggak mandi?

    Gila setahun apa jadinya coba? Biar gak kotor coba motornya dilaminating gitu. Tapi sama sih aku juga jarang cuci sepeda apalagi tau mesinnya gitu, aku taunya cuma asal naik doang. Haha..

    Terus spionnya hilang kenapa? Nabrak sesuatu apa diambil orang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya nggak pernah mandi sih, dia sering mandi hujan, fellas.
      siasat gue sih berkata spion nya murphy di ajak kawin lari sama spion supra x orang sebelah

      Delete
  9. Setahun?? gilaaak.. mungkin klo aku jd kamu juga sama. hahaha maleees klo disuruh nyuci. Paling klo kotor di lap doang, sampe mamak marah2, hahaha. Klo aku sih mending nyuci sendiri (klo gk dilanda males), skalian main air :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasalnya, gue selalu malas untun nyuci sendiri

      Delete
  10. berarti hrsnya jgn dimandiin ya....biar kemachoan si murphy ga dilirik ama seorang pencopet spion ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa dibilang seperti itu

      Delete
  11. Jev, keknya mendingan gak usah mandi sekalian deh, jev. Gila aja, setahun tu motor gak dimandiin. Orang aja sehar gak mandi rasanha giman.. Gitu... Apalagi motor.

    Yakin deh, kalo motor elu bisa ngomong, dia bakalan marah2 terus ngambek gak mau diajak ke mana2.

    Baru seminggu dicuci, spion ilang. Itu tanda, kalo dia udh mulai gak nyaman jev... Peka dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya memang tidak peka. saya memang tidak pengertian. pantesan, spionnya murphy pergi dan bahagia bersama motor lain :")

      Delete
    2. Makanya, peka dong jev... Kapan lagi bisa ngertiin motor? KAPAN????

      Delete
    3. may.. may be no, may be no

      Delete
  12. setahun, saya aja cuma setengah tahun dan langsung dimandiin. Nggak pake steam sih. nyuci sendiri dengan modal kit shampo sama spon pencuci. agak repot memang dan kurang bersih tapi ya lumayan bikin bagian luarnya kinclong

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukanlah orang yang rajin untuk mencuci motor sendiri :")

      Delete
    2. harus di coba tuh sekali-kali. .. emng repot sih tapi lumayan enak kalau ngerjain sendiri. selain enak di kantong juga

      Delete
    3. roh jahat di sebelah kiri gue selalu melakukan propaganda setiap gue berniat nyuci sendiri

      Delete
  13. Semales-malesnya gue nyuci motor paling lama cuman sebulan sekali gue nyucinya, nah ini setahun, gimana nasibnya tuh kutu-kutu yang nempel di motor lu apa gak kasian. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. motor gue nggak punya rambut, men..

      Delete
  14. Orang aja kalau nggak mandi ga enak di liat kucel-kucel gimana getoh apalagi motor :D

    ReplyDelete
  15. ya ampun lama amat mas ampe setahun gitu, sekalian aja sama yang punya nya di mandiin sama abang cuci motor *eh haha

    ReplyDelete
  16. Wah.... murphy nya nggak dimasukin kandang tuh?? entar diculik kucing lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya nggak dimasukin kandang, dalem rumah gue banyak barang men.. sekarang sih udah bisa dimasukin, kalau waktu itu belum bisa. jadi.. dulu setiap pagi pasti ada bekas telapak kucing yang abis singgah

      Delete
  17. Waaanjir setahun lebih nggak mandi. Dari kelas 11 sampe kelas 12. Mantap gan.


    Tukang becak ngelindes burung? Burung siapa? eh burung apa maksud gue Jev.

    ReplyDelete
    Replies
    1. burungnya..... cicit cuit cicit cuit

      Delete
  18. gag ngebayang debu yg menempel di motornya. setahun? pasti tebelnya 1 cm tuh. hahaha
    motor gue aja 1 bulan gag dicuci debunya udah tebel banget. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih jaman 1 cm? penggaris butterflyaja 30 cm..

      Delete
  19. waahh gw suka idenya nih, mandiin motor setahun sekali, coba mandiinnya pas malam jumat kliwon,
    siapa tau bisa bikin sensasi seru, dan jadi headline koran lampu hijau atau bikin perayaan anniversary biar kaya remaja lucu ibukota *alah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kali sampai masuk lampu hijau..

      Delete
  20. Warbiasaa namanya keren sekali jef
    Cerota di steam yg cukup berwarna ya , setidaknya ada adeganburung kelindes dan komentator si gila dangdut n temannyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.. biar kayak nama orang eropa, murphy. biar makin keren, harus dibabtis dulu... terus nama belakang nya kasih yang samaan kayak vino g. bastian.

      Delete
  21. serius satu tahun gak lo mandiin? whahah

    motor gue yang gak gue mandiin 4 bulan udah serem banget kotornya wkwkw btw pas baca baca di awal, gue kita murphy itu nama hewan peliharan lo, ternyata motor toh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue nggak melihara apa-apa, sis..
      cuma melihara hati yang tersakiti karena melihat dia bahagia bersama dengan pria lain yang lebih tampan, mapan, dan rupawan..

      Delete
  22. Gak salah tuh 1 tahun gak di mandiin?
    Gue max 2 minggu sekali mandiin motor

    ReplyDelete
  23. wkwkwk. parah si murphy, jorok abiis haha :v gila, motor pn pnya nma panjang dan nama bekennya. kreatif! jd pengen ngasih nama motor jg deh :v

    ah nyuci sndri gratis lagiiii :D hemaaat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih nama motor... kalau bisa, bikinin akte lahir

      Delete
  24. murphy jorok bingits hahaha. untung cuma spionnya yang hilang. hadehhh

    ReplyDelete
  25. Oh migot ya ampun, serius Jev setahun? Kebayang sedekil apa itu motor kamu paraaaahhh :((
    Sebagai majikan, kayaknya kamu gagal deh. Lain kali daripada setahun gak nemu steam yang cocok, paksain aja nyuci sendiri. Meskipun gak sebersih di steam, tapi kan seenggakny gak nyampe setaun juga huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah ada roh jahat apa yang merasuki gue setiap kali berniat nyuci sendiri..

      Delete
  26. setahun lebih itu motor belum mandi, walaaahhh gimana banyak nya tuh kotoran

    ReplyDelete
  27. Hahaha... gue nggak mandiin motor gue selama 2 bulan aja udah butek banget dan gue dibilang jorok gak mau ngurusin kendaraan sendiri. Et dah ternyata ada yang lebih parah dari gue... wakakak selamat bro, akhirnya insyaf dan mandiin itu motor. gue gak tau dah nasip dari motor lu seandainya dia bisa bicara. Pasti lu udah di maki-maki kali... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dia bakal ngomong kata-kata kotor yang dilarang oleh pelaut kalau dia bisa ngomong..

      Delete
  28. haha lo kok bangga banget jev! wkwk.
    atau jangan-jangan itu motor setaun sekali tapi dilap-lap tiap selang 5 menit.. wkwk

    ReplyDelete
  29. haha lo kok bangga banget jev! wkwk.
    atau jangan-jangan itu motor setaun sekali tapi dilap-lap tiap selang 5 menit.. wkwk

    ReplyDelete
  30. Ternyata gue ada temenya yang kurang memperhatikan motor haha... *tos... btw itu foto semprotan airnya asik juga, crot gimana gitu wkwk...

    ReplyDelete
  31. Wanjer setahuunnnn! Lama banget... Udah bekarat tuh si kurphy, kasian juga dia gak dapet sabun, kalo lagi pengen gimana? Lecet tuh punya si murphy. *eh

    Bagus juga tuh ide dikawinin, siapa tau kalo udah punya pasangan murphy mau mandi karena pasangannya insecure banget. Haha atau cara lainnya jamur aja si murphy di luar, tar kalo ujan doa mandi sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. murphy men.. bukan kurphy..
      yoi, murphy bakal gue kawinin. dia bakal bereproduksi dengan cara membelah diri

      Delete
  32. Waduh, setahun gak mandi, ngeri amat si Murphy. Sepertinya, seandainya Murphy bisa ngomong, dia bakal teriak-teriak tiap hari minta dimandiin.

    Oh iya, mungkin yang bikin dia nyari perhatian akhir-akhir ini adalah dia mau mandi, kayaknya sih gitu menurutku.

    Oh iya, GWS ya buat Murphy yang kehilangan spionnya. Mungkin emang bukan jodoh, spionnya mungkin udah gak sama keyakinan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya men. gue udah mengikhlaskan spionnya. mungkin memang bukan jalannya dan belum direstui sama yang diatas..

      Delete
  33. wuihhh.. ada yg lebih parah dari guee...
    gw dlu waktu kuliah nyuci motor sekali per semester. hahaha...

    kesian bgt si murphy. apa dia ga gtel2 tuh...

    bisanya punya nama baptis.. kayak anak ajah.. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga.. persmester sekali ya.. hmm

      Delete
  34. Motor gue gak gue cuci kalo mak gue gak nyuruh, soalnya emak gue lebih perhatian sama motor gue dari pada sama gue. hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  35. walah makjang haha ternyata murphy itu nama motor ? kirain apaan haha

    ReplyDelete
  36. bukan Murphinya yang jorok Jev., elo yang jorok!
    motor nggak dicuci-cuci setahun lagi nggak tanggung2.
    -_-'

    untung ajah segera dicuci kalau nggak gue yakin daleman motor lo udah batuk-batuk. mungkin juga kena TBC. sampe harus dibawa ke rumah sakit terdekat haha

    ReplyDelete
  37. yang punya sudah berapa tahun nggak mandi? :)

    ReplyDelete
  38. Sama motor aja kamu gak amanat, apalagi sama "dia"? :((

    ReplyDelete
  39. Sama motor aja kamu gak amanat, apalagi sama "dia"? :((

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>