Friday, October 9, 2015

Spiderman Dadakan

Entah kenapa akhir-akhir ini daya ingat gue kehilangan ketajamannya, alhasil belakangan ini gue pun menjadi seorang pelupa. tapi nggak apa-apa.. karena lupa itu manusiawi, men. selama belum amnesia ataupun alzhaimer.

Beberapa hari yang lalu gue terpaksa menjadi spiderman dadakan karena lupa membawa kunci rumah. karena tidak dapat menemukan kunci rumah kampret itu di dalam tas guna untuk membuka folding gate, maka gue terpaksa melakukan cara yang terbilang cukup antimainstream untuk bisa masuk ke dalam rumah sendiri: manjat ke lantai 2. iya, manjat. antara spiderman dan maling beda tipis.. 


****

Rabu itu.. 

Sinar mentari pukul 3 siang terasa cukup menghangatkan, 
 Ditemani dengan polusi udara ibukota yang terasa cukup menyesakkan, 
 Dan debu-debu jalanan yang menempel di tangan,  
 Gue dan murphy mendarat dengan selamat di depan rumah kesayangan.

Emm... buat yang belum tau, murphy itu motor gue. beliau adalah jupiter z1 warna putih. tidak hanya memiliki nama, motor gue juga dibaptis di steam motor setahun yang lalu dan memiliki nama baptis albertus. biar keren. 

Sampai di depan rumah, gue mendapati kenyataan kalau folding gate dikunci karena bokap lagi pergi nganter barang. tanpa pikir panjang, gue langsung meraba-raba isi dalam tas gue guna mencari kunci untuk membuka folding gate. tapi.... setelah beberapa lama gue mencari... barang yang gue cari itu tidak kunjung ditemukan. di satu sisi, gue sadar kalau gue nggak bisa masuk ke dalam rumah tanpa kunci. dan di sisi lain, gue sadar kalau gue lupa bawa kunci rumah.... TIDAAAAAAKKKKKK!!

Ini benar-benar kampret, mengingat di rumah gue waktu itu benar-benar nggak ada orang. yang dimana berarti.. secara realistis, gue harus menunggu bokap gue pulang dan itu bisa memakan waktu sekitar 2 jam. 2 jam di depan folding gate men.. bisa habis gizi gue didonasikan untuk nyamuk. sebenarnya "kasus lupa bawa kunci dan bokap pergi nganter barang" ini bukan lah hal baru bagi gue. karena, kasus seperti itu sempat beberapa kali terjadi. TAPII... dulu di rumah, setidaknya masih ada kakak gue yang bisa diandalkan kalau gue lupa membawa kunci. tapi sekarang, beliau pergi student exchange ke taiwan untuk beberapa bulan kedepan. dan nyokap.. dia merupakan pekerja kantor. jadi, di rumah benar-benar nggak ada orang kala itu. 

Karena nggak mau kehabisan ide, maka gue menelepon bokap gue biar at least dia tau.. kalau anak prianya ini nggak bisa masuk ke dalam rumah karena nggak bawa kunci. tapi, kondisi semakin diperparah ketika ingat kalau nomor bokap gue udah nggak aktif dan hape gue nggak ada pulsa.. oh, men. TAMATLAH RIWAYATKU. AKU KOTOR...




Padahal, gue sudah punya planning sepulang sekolah gue bakal tidur siang dan abis itu belajar buat test partial di universitas swasta. tapi, sepertinya planning itu bakalan gagal. karena pilihan yang paling waras kala itu adalah menunggu bokap gue untuk pulang.. maka sekiranya gue harus menunggu sampai jam 5 sore baru bisa masuk rumah. itu artinya, tidak akan ada tidur siang yang bisa gue rasakan. oleh karena itu, gue terduduk diatas murphy dan termenung.. memikirkan cara terbaik yang bisa dilakukan.

Setelah sekian lama berpikir...  Stelah sekian lama meditasi.. Dan setelah sekian lama ejakulasi

Akhirnya, gue memutuskan untuk melawan arus. ya, melawan arus dengan melakukan cara yang cukup antimainstream untuk bisa masuk ke rumah sendiri. dalam hati, gue berkata.. gue bakal manjat dari bawah ke lantai 2. YA, GUE BAKAL MANJAT. demi tidur siang, dan demi panji universitas, gue bakal manjat. rumah gue merupakan rumah ruko 3 lantai. dari lantai 1 ke lantai 2 itu sekitar hampir 5 meter tingginya. dan itu artinya, gue harus memanjat dari pager ke atas... gelantungan di tembok...  sekitar 5 meter.. 



Mensiasati itu semua, langkah pertama yang gue lakukan adalah meminjam tangga kepada orang warung dekat rumah. tapi kampretnya, tangga yang ada adalah tangga yang kekurangan kalsium a.k.a tangga yang pendek. tapi, karena terdesak, gue tetap mengambil tangga kekurangan kalsium itu dan meminta orang warung untuk memegangnya ketika gue manjat. tangga itu cuma sekitar 1 meter lebih... gue pun cuma bisa naik ke atas pager yang merupakan pijakan pertama. jadi, setelah diamati baik-baik.. ada 3 pijakan yang bisa gue manfaatkan. pijakan pertama adalah atas pager, kedua adalah tembok, dan ketiga adalah tembok lagi. yeah...!

Gue bahkan harus melepas sepatu buat bisa sampai di pijakan pertama ini. dan ketika nyoba lanjut naik ke pijakan kedua.. gue mulai merasa kalau ini bukan lah ide yang bagus. ada 2 opsi yang mungkin terjadi:
a. Gue berhasil manjat sampai ke lantai 2, mission success. 
 b. Gue kepeleset saat memanjat dan gugur di medan perang..

Demi piutang dagang, retur penjualan, dan retur pembelian, gue harus teteap berpikir positif. gue pun melanjutkan aksi memanjat ini. sampe-sampe diliatin tukang bajai, keren kan. dengan seragam sekolah yang masih lekat, kaki beralaskan kaus kaki, dan tas ransel di belakang, gue memanjat untuk bisa menyusup ke rumah sendiri. sepintas, gue terlihat seperti maling yang mengenakan seragam sekolah. di sisi lain, gue terlihat seperti spiderman gagal gaul yang lagi manjat. dan akhirnya setelah sampai di pijakan kedua, gue semakin tegang. untung, nggak ada backsound musik orchestra waktu itu, mungkin kalau ada ketegangan gue semakin bertambah.. lalu kaki gue bakal kram, lalu kepelset, lalu gugur di medan perang. tapi, pada akhirnya gue bisa manjat sampai kepijakan kedua. dan di pijakan ketiga ini, temboknya agak sedikit rapuh. serapuh hati ini, men.. :")

Dengan memegang pegangan dekat jemuran, gue berusaha naik ke pijakan terakhir buat melakukan proses finsihing. tapi, di pijakan terakhir ini tas gue bentrokan sama jemuran.. oleh karena itu, gue harus melepaskan tas gue terlebih dahulu dan melemparnya ke dalam teras rumah. dan selanjutnya, tinggal proses finishing.. masuk ke lantai 2. dan pada akhirnya... gue berhasil masuk ke lantai 2. dan syukurnya... PINTUNYA NGGAK DIKUNCI! adalah hal yang sulit dibayangkan kalau udah susah payah manjat, tapi ternyata pintu lantai 2 juga dikunci. 

Akhirnya, gue mengambil sepatu gue.. lalu tidur siang.. lalu belajar buat tes universitas, sesuai planning.
     
begini medan perangnya..

****

Senggaknya, kisah lupa bawa kunci ini ada hikmahnya. gara-gara lupa bawa kunci, gue jadi dapet ide buat postingan blog.. yahud.
  

57 comments:

  1. Wkwkwkwkw....

    Spidermen gagal gaul....
    Coba kalau jatuh, kasihan jalannya. Udah halus gitu, hahaha....

    ReplyDelete
  2. persis sama kayak gue nihm gue pernah lupa bawa kunci terus akhrnya nge "bongkar" jendela kamar hahaha, bedanya adalah gue mesti susah payah ngebuka jendela kamar daan lo mesti manjat, intinya kita sama, sama sama punya perjuangan besar untuk bisa masuk kedalam rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kedalam rumah sendiri, lebih tepatnya.
      tapi sesungguhnya bongkar jendela agak sedikit lebih manusiawi :")

      Delete
  3. setelah gue bayangin, lo bukan hanya kaya spiderman gagal gaul, lo juga terlihat kaya spiderman gagal move on dan spiderman salah kostum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. the spider man who can't be moved?!

      Delete
  4. si Murphy gak dikasih marga sekalian? ha ha ha

    ReplyDelete
  5. pake pintu ajaibnya doraemon mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah, terserah...

      rah...

      rah.

      Delete
  6. tragis-tragisnya kisah lu, masih tragis kisah gue yang rela harus tidur depan teras rumah sendiri karena lupa bawa kunci cadangan di kost temen, kondisi rumah cuman gue sendiri yang lainnya pulang kampung. apes nya lagi gue pulang kluyuran jam 2-an subuh yaudah deh akhirnya dengan kondisi yang udah ngantuk berat gue tidur di teras rumah

    ReplyDelete
  7. Ide itu bisa di dapat dari mana aja dehhhh jev (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari anak, oleh anak, untuk anak..

      Delete
  8. Si murphy nggak ngebantuin? Dasar durhaka. :"v

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia memang terkenal durhaka di kalangan motor bebek

      Delete
  9. gue juga pernah gak bisa masuk rumah, malam hari dingin panggil-panggil orang rumah gak ada yang jawab selama sejam lebih akhirnya tidur di masjid

    ReplyDelete
  10. Waduh :v Kenapa gak Gelar tikar aja di luar tunggu Orang tua :v?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide yang bagus.. sungguh ide yang fantastis...

      Delete
  11. gue juga pernah sih kaya gitu, tapi cuma manjat page bukan ke lantai 2 kayak lu tadi

    Wahaha lu gak bilang makasih apa ke yang minjemin tangga itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang minjemin tangga orang warung.... sebenernya tangganya itu nggak terlalu membantu... tangganya pendek, kurang kalsium

      Delete
  12. Gak kebayang Jev kalau ternyata pintu lantai 2 nya kekunci, perjuangan mu jadi spiderman bakal sia2, dan planning bisa jadi kacau semua ...

    Lain kali jangan lupa bawa kunci cadangan lagi yah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sampa itu pint juga kekunci.. maka judl yang tepat adalah... sudah jatuh, tertimpa eskalator

      Delete
  13. Eh trus si murphy lu tinggalin sendirian gitu dibawah? jahat jahat... Udh ga dicuci setahun, ditinggalin juga lagi...

    Tapi itu nekat bangeeeet... Yah demi tidur siang ya? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga hidup.. masa iya gue gendong motor gue.. terus manjat ke atas

      Delete
  14. udah lama gak posting blog ya? sampe igak bawa kunci jadi ide nulisnya.
    Tapi emang sih, ide nilis itu bisa daatang dimana - mana, tinggal kita aja bisa ngolahnya menarik atau enggak.

    spiderman gagal gaulnya manjat gak pake jaring tapinya pake tangga kurang kalsium, leh ugaaa
    untung gak jatoh yaa.
    sukses buat ujian universitasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata2 gue ngepost 7 kali sebulan kok~

      Delete
  15. Biar nggak lupa lagi kuncinya, gue punya saran cerdas nih....
    mudah aja kok... cuma 2 langkah, dan elo nggak bakalan kehilangan kunci apapun itu...
    1. kunci pintunya...
    2. tinggalin aja kuncinya ditempatnya, suruh aja dia ngumpet sendiri....

    ReplyDelete
  16. Super sekali jadi sapiderman'a ekh spiderman wkwkwk:D

    ReplyDelete
  17. coba ada poto pas proses lagi manjatnya jev

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya gue pikir juga lebih keren kalau ada proses pas manjat. tapi, iya kali gue masih sempat bernarsis ria dikala tengah kesulitan...

      Delete
  18. eh, saya takut ketinggian nggak enak liat fotonya

    lain kali lupa bawa aja lagi tuh kunci biar bisa manjat-manjat lagi , sekalian olahraga sore
    bersyukurnya karena lantai 2 gk di kunci kalau dikunci bisa sia-sia tuh

    ReplyDelete
  19. Folding gate aoaab sih, kok aku gak ngeh gini. Terus itu celana siapa coba, tapi tinggi juga ya. Aku gak takut sama ketinggian sih cuma gak bisa manjat rumah apalagi manjat di hatinya (?)

    Kalo temenku kunci rumahnya dicantolin di kunci sepeda motornya gitu jadi gak bakal lupa, barangkali bisa dicoba idenya.

    Udah mikirin kuliah aja nih, aku aja belum apa-apa :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. folding gate itu pintu besi gitu.. yang kalau mau ditutup harus didorong sisi kanan sama sisi kirinya biar bisa ketemu. kalau kunci motor dicampur kunci rumah sih rawan, men. kalau yang satu ilang, dua-duanya ilang.

      Delete
    2. oh, aku kira folding gate itu yang pagernya bisa buka otomatis pas mencet tombol

      Delete
  20. Gue juga pernah tuh kaya gitu. Pas mau manjat, baru setengah jalan langsung turun lagi soalnya tiba-tiba banyak orang lewat.

    Takut aja ntar di teriakin maling ganteng. Lagian gue juga takut jatuh, kan gue ogah mati sebelum kawin hhe

    Gue juga ujung-ujungnya nyongkel jendela sih -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu gue manjat, cuma ada tukang bajai yanglewat sambil ngeliatin. gue mah bodo amat...

      Delete
  21. Wkwk parah, akhirnya nekat jd spiderman.
    Tp tujuan nya si mulia, mau tidur siang dan lanjut belajar :D

    Selama manjat ga ada orang yang liat tuh? Bahaya lo klo ada yg liat, bisa di anggep maling. Dan yg serem tu klo ada orang yg terinspirasi dan berencana naik ke lantai 2 rmh mh pas rumah kosong. Kn sm aja ngajarin maling gmn cara nya mask rmh mu :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih men...
      gue bisa melakukan blunder tuh ya. menginspirasi para pencuri how to climb :")

      Delete
  22. Wkwk parah, akhirnya nekat jd spiderman.
    Tp tujuan nya si mulia, mau tidur siang dan lanjut belajar :D

    Selama manjat ga ada orang yang liat tuh? Bahaya lo klo ada yg liat, bisa di anggep maling. Dan yg serem tu klo ada orang yg terinspirasi dan berencana naik ke lantai 2 rmh mh pas rumah kosong. Kn sm aja ngajarin maling gmn cara nya mask rmh mu :o

    ReplyDelete
  23. Kalo udah bisa manjat sampe ke lantai 2 tanpa tali, cocok lah lu main di ggs return. Wkwk.

    ReplyDelete
  24. buseeet segitunya sampe manjat :O gokil!
    emang agak bikin masalah sih ya punya penyakit lupa. penyakit inipun salah satu penyakit yang ane rasakan -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. giliran urusan ngelupain mantan... ah sudahlah..

      Delete
  25. Jevvv itulah the power of kepepet ya...kekekekk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu, bisa dibilang seperti itu!

      Delete
  26. Hehehe
    Kereen superman yg rajin
    Sukses yaa dek

    ReplyDelete
  27. Berarti kalo besok ada lomba panjat pinang, kamu wajib ikut bro :-D

    ReplyDelete
  28. deskripsnya bagus gan, sangat bermanfaat dan memberikan informasi wawasan lebih luas.. thx

    https://obattradisionallipoma.wordpress.com/

    ReplyDelete
  29. wah tinggi juga, pasti mengacu adrenalin, makanya nanti jangan teledor lagi, kalo udah ketinggalan kunci kan kerepotan sendiri wkwkwk

    ReplyDelete
  30. Hahahaa serapuh hati ini men. Hasek :D
    Wow keren. . Demi panji universitas, Yosh lu sudah melakukan yg terbaik.
    Spiderman gagal gaul :'D

    Pesan moralnya adalah, jangan gunakan tangga 1 meter untuk memanjat ketinggian 5 meter.
    Infonya bermanfaat Gan. Tengkiyu. Check ig kita sis. Banyak barang barang baru.

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>