Sunday, October 25, 2015

Terungkap! Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Orang Yang Ulang Tahun Di Bulan Oktober

Pernah punya temen yang nama belakangnya identik dengan bulan oktober?
misalnya, oktovianus, oktaviani, oktaviana, oktovianto, atau.. okto-okta lainnya? nama-nama macam itu adalah nama-nama yang identik dengan orang-orang yang lahir di bulan oktober. 

Kalau bulan february adalah bulan yang penuh akan kasih sayang karena di bulan ini orang-orang merayakan hari valentine, maka bisa dikatakan kalau bulan oktober adalah bulannya ulang tahun karena banyak orang yang berulang tahun di bulan ini. it's a fckin month of fckin brithdays. 


****







Apa cuma hamba, yang merasa kalau bulan oktober itu dipenuhi dengan orang-orang yang berulang tahun?! holy sit..

Beberapa waktu yang lalu, ketika di sekolah gue sedang berlangsung upcara hari senin,  disebutkan lah di upacara tersebut siapa saja orang-orang yang berulang tahun di bulan oktober. entah itu adik kelas, teman sekelas, ataupun wali kelas. maka tersebutlah nama beberapa orang yang berulang tahun di bulan ke 10 ini ketika memasuki sesi doa di tengah upacara..

"Ya Tuhan, kami juga ingin berdoa bagi teman-teman kami yang sedang berulang tahun di bulan ini:  
bunga mawar (bukan nama sebenarnya), bunga melati (bukan nama sebenarnya), bunga deposito (bukan nama sebenarnya), bunga citra lestari (bukan nama sebenarnya), bunga anggrek (bukan nama sebenarnya), bunga bangkai (bukan nama sebenarnya), bunga tulip (bukan nama sebenarnya), bunga edelweiss (bukan nama sebenarnya), bunga bank pada beban bank (bukan nama sebenarnya), bunga terakhir (bukan nama sebenarnya), bunga asoka (bukan nama sebenarnya), bunga lavender (bukan nama sebenarnya), bunga sedap malam (bukan nama sebenarnya), bunga zainal (bukan nama sebenarnya), dan masih ada 17.843 orang lagi yang belum disebutkan."  

Holy sit, banyak banget yang ulang tahun men. 
Selain membuat kenyang karena di traktir, bulan oktober ini tentunya juga membuat bangkrut orang-orang yang punya banyak teman. karena semakin banyak teman yang kita punya, maka semakin banyak teman yang harus dikasih surprise. patungan kue.. patungan kado.. ini kalau dalam pelajaran akuntansi, patungan-patungan macam itu masuk ke jurnal pengeluaran kas. tapi, beruntunglah kalian wahai manusia-manusia yang punya banyak teman wanita yang berusia 17 tahun. abg gaul jaman sekarang biasanya merayakan yang namanya sweet seventeen, men. kalau di dalam pelajaran akuntansi, jurnal pengeluaran kas nya sebanding lah sama jurnal penerimaan kas. sehingga, tidak menyebabkan lebih besar pasak daripada tiang. uhuk.. #MhaklukEkonomi 

Yang menjadi pertanyaan di dalam benak ini adalah: kenapa ada banyak banget oang yang berulang tahun di bulan oktober? kenapa nggak di bulan lain aja gitu. apa istimewanya bulan ini?! 


Maka dari itu, mari kita kupas tuntas misteri bulan oktober ini. kita kupas tuntas agar tak lagi tabu dan layak untuk diperbincangkan, kita kupas tuntas setajam singlet. singletnya pevita pearce. hipotesis gue mengatakan kalau... penyebab kenapa banyak orang yang ulang tahun di bulan oktober adalah... adalah... karena..

Karena banyaknya orang-orang yang menikah pada bulan desember - januari.

Banyaknya Orang Yang Menikah Di Penghujung Bulan Desember.

Banyak orang yang ingin menutup tahun dengan menikah. ya, pernikahan adalah sesuatu yang sakral bagi kebanyakan orang. dan menikah di penghujung tahun, adalah hal yang di idam-idamkan banyak orang. jadi, wajar saja kalau bulan desember itu senantiasa di penuhi oleh undangan-undangan pernikahan. 

Ketika pasangan mengikat janji suci mereka, otomatis... mereka akan merasakan yang namanya malam pertama. dan di malam pertama itu, otomatis.. terjadilah hubungan suami istri. nah, pertanyaannya adalah.. apakah seorang istri akan langsung hamil ketika melakukan hubungan sex?! tidak... menurut para ahli, kecil kemungkinan seorang perempuan untuk langsung hamil di sex yang pertama. hipotesis gue mengatakan, kalau si perempuan menikah dan melakukan hubungan suam istri di akhir bulan, maka kemungkinan besarnya adalah.. si perempuan ini akan mengandung anak di bulan selanjutnya: yakni januari. 

Dan seperti yang sama-sama kita tahu, kalau seorang perempuan itu mengandung bayi di dalam perut selama 9 bulan. nah, ketika seorang istri divonis mengandung di bulan januari (bulan ke 1), maka otomatis anak dalam kandungan itu akan lahir ke dunia 9 bulan kemudian, yaitu di bulan 1 + 9 = 10. dan bulan ke 10 itu adalah... bulan oktober. 

Banyaknya Orang Yang Menikah Di Awal Dan Pertengahan Januari.

Selain banyak orang yang ingin menutup tahun dengan menikah, banyak juga orang yang ingin mengawali tahun dengan menikah. maka tak heran, bulan januari juga termasuk salah satu bulan yang dibanjiri oleh undangan pernikahan. nah, secara logika, kalau menikah di awal januari atau dipertengahan januari, maka otomatis hubungan suami-istri juga akan dilakukan di awal / pertengahan bulan. nah, maka kemungkinan besarnya adalah...  jika hubungan sex dilakukan di awal bulan januari atau di pertengahan bulan januari, sang istri akan mengandung di pertengahan atau di akhir bulan januari. dan kembali, secara normal.. perempuan mengandung bayi dalam kandungn dengan kurun waktu 9 bulan. dan kalau mereka mengandung di bulan januari,  maka bayi tersebut akan lahir 9 bulan kemudian. 

dengan rumus yang sama, maka kita dapat menghitung 1 + 9 = 10. dan bulan ke 10 itu adalah oktober. 


****  

Postingan kali ini memang sedikit berbau 18+, tapi bukannya bermaksud jorok, sang penulis postingan hanya bermaksud untuk memecahkan misteri dengan memberikan teori. tapi, teori ini belum diketahui kebenarnannya. karena teori yang digunakan bisa saja benar, bisa saja salah, dan bisa juga benar-benar salah. 



81 comments:

  1. Teori tentang banyaknya anak yang lahir di bulan Oktober dari Jefferson, membuat gue belajar banyak, ternyata ada benernya juga :v, adek gue jugaa bulan oktober juga lahirnya, walah-walah...

    EH Gue udah 18 belum yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hukum kekekalan energi mah kalah sama teori ini.

      Delete
    2. emang ini teori apaan sih? hahaa! tapi emang bener kalau di liat dari data statistik :D

      Delete
    3. sebut saja, the brojol of october theory.

      Delete
  2. Akhirnya terungkap juga.. ikut lega gue bacanya.. hufh~

    Btw, gue akhir2 ini sering dapet undangan nikahan temen, masuk akal juga kalo ujung2nya mereka jadi pada punya anak di bulan Oktober. Ya, setelah membaca opini lo ini, semua ada benarnya..

    Btw, terjadilah hubungan suami istri itu yang kayak gimana sih Jev?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah...
      hubungan suami istri adalah... emm... ya begitu lah.

      Delete
  3. Wah... ini postingan 50+ nih....
    tapi bener lho...
    masih ada yang percaya nikah di akhir tahun itu baik.... *teori mitozz
    tapi, sejauh ini gue cuma kenal 1 orang yang lahir di akhir bulan oktober...
    yang lainnya di awal.... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal oktober sama akhir oktober mah sama aja. sama-sama oktober..

      Delete
  4. Di saya mlh g ada yg oktober .hrhehr nikahnya juni kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda kota, beda pergaulan, beda bulan lahir. asik.

      Delete
  5. Bener juga ya rumusnya, masuk akal

    ReplyDelete
  6. pantesan adek gue lahirnya oktober, hahaha
    masuk di logika sih rumusnya,

    gue ke temen gue jarang sih ngasih kado, alasannya kurang lebih sama, selaen ngurangin isi dompet, eh gue malah berharap balik, haha tapi yang sering mah pasti gue timpukin telor kalo gitu baru afdol ultahnya..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngerayain ulang tahun teman itu harus ikhlas bro.
      ikhlas di traktir..

      Delete
  7. huahahahaahaha akhirnya ada yg ngejawab kebingungan saya dgn banyaknya orang yg ultah di bulan oktober dlm keluarga suami...kalo keluarga saya banyakan mei sih eaaa malah curcol

    ReplyDelete
  8. laaaah aku lahir di bulan oktober nih :v
    dan nikahannya beneran di bulan desember :v
    gokil
    ahli bet :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. SERIUS KAUU?
      berarti secara tak langsung, teori ini sedikit terbukti.

      Delete
  9. terinspirasi artikel kawinan gw yakkkk? hahahaha
    eh itu seriusan lagi upacara didoain yang ulang tahun, buset ora uwis2 dong tuh upacara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak sis... tidak terinspirasi dari artikel manapun.
      karena inspirasi ini datang dari banyaknya teman-teman gue yang ulang tahun di oktober.

      Delete
  10. Teori menarik.

    Perlu dipatenkan mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada yang sudi untuk mematenkan..

      Delete
  11. di aku sedikit tuh temen yang ultah pas oktober
    dan lagi emang iya, biasanya kalau udah mendekti akhr tahun suka banyak yang nikah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda budaya, beda pergaulan, beda juga teman-teman yang lahir di bulan oktober. asik.

      Delete
  12. Agak absurd juga teori ini.. kslo emang benar-benar terbukti kebenarannya nama lo bakalan di kenang sepanjang masa lewat teori lo: Teori Jever. wkwkwk..

    Buat yang berbau *** itu ngga terlalu masalah karna topik utamanya bukan itu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik juga namanya.. #teorijever.

      Delete
    2. ckckckck, teory jever

      dipelajari di ilmu apa ya nanti

      Delete
  13. Niat banget ih bikin tulisan ginian, untung aku lahirnya gak dibulan ini. Aku lahir dibulan yang identik dengan musim dingin dan salju.

    Secara teori sih masuk akal, tapi temenku sedikit yang lahir bulan Oktober. Btw segera dipatenkan nih teorinya sebelum diklaim sama Malaysia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kali teori macam ini mau di klaim... :")

      Delete
    2. Member idol lokal juga banyak yang ultah bulan ini, hari ini Michelle ultah ke 16. Kemarin Delima

      Dah gitu aja.

      Delete
    3. setau gue.. member2 itu banyaknya ultah di bulan mei/juni. kayaknya mei.. atau maret ya..

      Delete
  14. Biasanya sih gegara banyak yang nikah di awal tahun jev, jadinya ya bulan bulan oktober itu jadi bulan peranakan dan kelahiran haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah nikahnya mau kapan, secara logika yang pasti mengandungnya di awal tahun. ya kan..

      Delete
  15. Oktopus juga bisa berarti, ya? Emang ada orang yang namanya Oktopus? Tar mukanya kayak gurita. :/
    Boleh juga teori lu, Jev. Satu tambah sembilan bulan sama dengan bulan kesepuluh.

    Justru ini asyik, Coy. Dapet traktiran banyak di bulan Oktober. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin semua gurita lahirnya di bulan oktober..

      Delete
  16. Dan tentunya, banyak orang kehabisan uang sebelum awal bulan :-D

    ReplyDelete
  17. Teori ini tidak terbantahkan, dan benar adanya. Menurut survei yang aku lakukan (untuk mendukung teori ini). Aku melakukan survei dari beberapa kerumunan. Akhirnya 1 dari 1 orang mengungkapkan kalau dia nikah di bulan Januari. Sekian survei yang sebenernya nggak mendukung ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan benar adanya, atau dan ada benarnya?
      survei yang luar biasa.

      Delete
    2. Dan benar adanya jeff. Beruntunglah ada survei yang tidak membantu ini jeff, jadi kau bisa enggak tambahkan surveiku ini ke dalam teorimu. *apaan

      Delete
  18. Waduh... Kenapa bisa terjadi kek gitu, ya. Secara nyata sih, keknya ada benernya rumus yg lu buat, jev. Emang bisa dipatenkan ini...

    Tapi gue gak tau ni, gue udah 18+ belum, ya. Masih unyu banget soalnya... Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin memang harus dipatenkan...

      Delete
    2. Yaudah, cepetan. Sebelum diambil orang.

      Delete
    3. hidup memang kejam. ternyata selain gebetan, teori juga bisa ditikung ya..

      Delete
  19. Uda kayak kebun jev, banyak bener bunganyah hahahhahah

    Tp itulah memang budaya di endonesah yang ultah malah disuruh nraktir, klo di jepang ktanya yang ultah malah yang ditraktir..,heuu

    Perhitungan tentang nikah-hamil-brojol di bulan oktober memang logis juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memang teori ini benar, maka ada kemungkinan gue bakal dikenang sebagai pakar nikah-hamil-brojol

      Delete
  20. Wahahahaha teorinya masuk akal. Tapi aku blm pernah punya kerabat yg ultah bulan Oktober nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang sekali, anda belum beruntung

      Delete
  21. Keren hipotesisnya. Sebelas dua belas lah sama hipotesisnya Conan :D

    Itu keren upacaranya ya, segala pake nyebutin yang lagi ultah. Guru-gurunya juga bisa minta ditraktir tuh sama yang lagi ulang tahun.

    Aku juga brojol di bulan Oktober, dan senang banget pas tau kalau Eminem juga brojol di bulan Oktober, beda 32 tahun 10 hari sama aku. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, beda 22 tahun 10 hari deh maksudnya. Ketahuan deh mau awet muda banget. Hahaha.

      Delete
    2. lah... eminem uda setua itu kah?

      Delete
    3. Tanggal 17 kemaren genap 43 tahun, Jev. Keren ya, om-om gaul.

      Delete
    4. gue baru tau eminem setua itu -____-

      Delete
  22. bulan ini gue punya 3 temen yang ulang tahun, itu belum lagi sama temen yang gue lupa tanggal ultahnya,,,pas baca penjelasan lo sih ya masuk akal juga yah ini teorinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan ini gue punya mungkin hamipr 20 atau lebih dari 20 teman yang ulang tahun.

      Delete
  23. Oia bener juga ya, tp kurang nih masa cuma 2 alesannya. Biasanya kalo di MBDC atau Hipwee, kalo bikin point minimal ada 4 point atau 4 alasan haha

    Gue juga punya banyak temen yang ulang tahun bulan oktober

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya gue pingin bikin 5 malah, tapi yang ada nggak logis semuanya kalau terlalu dipaksakan..

      Delete
  24. Hahahaaa terungkap juga misteri kenapa banyak yg ultah di bulan oktober.
    Bener juga sih. Kebanyakan orang menikah di penghujung tahun.

    teori anda bener-bener keren :D

    ReplyDelete
  25. Teori'a patut dipertanyakan juga nih soal kebenarannya :v

    ReplyDelete
  26. tapi menurut gue teori ini benar walaupun teori pertama dan kedua itu kayanya hampir sama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, memang secara struktur hampir sama. cuma beda waktu dan timing nya saja.

      Delete
  27. waw betul jugahipotesis mu jef

    pantesan dibulan deember banyak orang melahirkan haha:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang yang melahirkan? yang menikah kali...

      Delete
  28. Teori yang menarik, Jev. Haha
    Aku awal November, artinya kecolongan beberapa hari XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang sekali.. coba nggak kecolongan, pasti oktober kan tuh..

      Delete
  29. Lucu juga yaaa, ulang tahun di umumin di upacara sekolah hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain menghormati bender merah putih, kami juga menghormati teman-teman yang berulang tahun pak..

      Delete
    2. Kalo yg ulang tahun ada 30 anak, maka semua anak di sebut gitu ??? #lelah

      Delete
  30. wah untung gue lahirnya bulan july, kalo oktober ntar jadi mainstream banget nih hahaha, btw oke juga lu bikin rumusnya, coba bisa bikinin rumus kapan gue bisa dapet jodoh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumus dapat jodoh itu kembali kepada yang namanya... hukum newton. benda akan diam kalau tidak diberi gaya, sama seperti status. kalau cuma diem ya nggak bakal dapet pacar. ada aksi, ada reaksi. mantap.

      Delete
  31. hahaha...temenku ga bnyk Jef yg bulan Okt..justru Juni rata2 pada ultah :D kalo di kantor ada kebiasaan jg utk traktir temen sekantor kalo lg pas ultah... tp kita mah emoh traktir 1-1 ;p.. jd sapapun yg ultah di bulan itu akan patungan utk mentraktir temen sekantor...bersyukurlah yg ultahnya di bulan itu rame, patungannya makin bnyk ;p

    ReplyDelete
  32. Mantan saya juga ada lo jeff yang lahir bulan oktober, tapi namanya bukan okto, wkwkwkwkw,,, udah cukup lama gak ke sini jeff, foto SMA nya ganti, witwiw, serius kamu agak-agak mirip bintang film siapa tuh ya lupa lagi yang jago main basket yang main di film apa ya yang rambutnya kadang dibotak kadang dicepak, serius lupa lagi, eh ngomong2 chelsea gimana chelsea? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye.. baru ganti, maksud lu.. kenapa menjerumus ke deny sumargo yak? holy sit.. pasu lo bakal dibilang katarak stadium 69 kalau bilang gue mirip dia. tapi, nggak apa-apa sih kalau bisa mirip beneran. chelsea.. gimana ya... satu angka untuk menggambarkannya: 15.

      Delete
  33. Aku lahir oktober, nikah januari, anakku lahir oktober. Mantanku juga ultah di oktober #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. YEAHHHHHHAHAHAHA! teori ini terbukti.

      Delete
  34. gue bang, demennya bulan juni, karena gemini *dancing* gua juga lahir bulan juni. nah emak ama bapak gua kira-kira maennya bulan apa? kalo menurut teori lo, nanti jika gua udah nikah mau punya anak lahir bulan juni. gue maennya kapan bulan apa? dan lo punya teori gak kenapa seorang anak lahir di tanggal tertentu. nah jika ada teori lo pangen gua pake. JIKA gua sudah nikah gua mau punya anak yang tanggal lahirnya sama kaya gua dan pada bulan yang sama pula. kalo ada jangan bilang2 pacar gua nanti bisa berebut. akirnya gak jadi maen lagi nanti. apalagi gak nikah repot lagi HAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. maennya... ya mungkin september/oktober. kalau lu mau punya anak bulan juni ya maennya september oktober aja. tapi, nggak jadi jaminan juga... secara, nggak semua manusia lahir 9 bulan. ada juga yang 7 bulan.

      Delete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>