Wednesday, December 23, 2015

American Baper.

Single bells, single bells, single all the way.

hohohoho. 

Mendekati suasana-suasana natal kayak begini, sebuah kejutan dari orang terkasih tentunya akan menjadi kado yang menarik dan juga menyenangkan. namanya juga kejutan, eksekusinya pasti tak diduga-duga oleh sang korban. 

Akhir-akhir ini gue lagi hobi nontonin video tentara-tentara amerika yang memberi kejutan kepada orang-orang terdekatnya dengan cara pulang dari medan pertempuran tanpa adanya pemberitahuan yang diberikan. entah itu tentara yang masuk kedalam kategori us army, us marine, air force, navy seal, atau apapun itu. yang jelas.. tentara yang pulang tanpa pemberitahuan.

****





Ada yang pernah nonton American Sniper?

pernah ngebayangin gimana jadinya kalau salah satu dari anggota keluarga kita menjadi salah satu anggota tentara kayak di film american sniper yang pergi bertempur di timur tengah lalu (bisa jadi) gugur dan tidak pernah kembali lagi? mungkin "ketakutan" seperti itu adalah ketakutan yang selalu terbayang di benak keluarga para tentara yang pergi tugas ke timur tengah. maka tak heran kalau momen-momen ketika para tentara pulang bertugas sering kali mereka abadikan ke dalam bentuk video. 

Setelah melihat beberapa video dari soldier returns home surprise, bisa ditarik kesimpulan kalau.. kembalinya para tentara dengan selamat ke rumah masing-masing merupakan sebuah kado terindah bagi sanak saudara. bisa dilihat dari ekspresi para kerabat ketika melihat tentara kesayangan mereka pulang dengan selamat: so.. priceless. entah itu anak mereka, saudara perempuan, saudara laki-laki, orang tua, bahkan hewa peliharaan sekalipun. so.. priceless!

Ekspresi-ekspresi yang ditunjukan di setiap video tentunya berbeda-beda. ada kerabat yang seneng sampe loncat-loncat, ada kerabat yang seneng sampe nangis-nangis, ada juga yang seneng sampe loncat-loncat sambil nangis-nangis. pokoknya ekspresi demi ekspresi yang ada ditunjukan dengan cara yang tulus dan menunjukan sebuah rasa riang gembira. gimana nggak gembira men, bisa kembali ke pelukan keluarga setelah melakukan tugas bela negara itu luar biasa! siapa yang tau kapan peluru atau bom atau kecelakaan seperti apapun itu dapat menghilangkan nyawa seorang tentara yang bertugas di daerah rawan konflik?  

Ending dari semua video tentara yang kembali ke rumah itu kebanyakan happy ending. nggak kebayang men, kalau ending dari video itu berakhir gagal. misalnya ada tentara yang tugas di timur tengah selama 2 tahun, lalu dia pulang dan berniat buat ngasih kejutan ke keluarga, tapi! ternyata rumahnya sudah digusur dan dibangun mall oleh pemerintah karena rumahnya tidak memiliki izin bangunan. tentara tersebut pun sedih lalu minum rinso. mission faield. 

Atau kalau enggak, surprise gagal karena diselingkuhin. misalnya ada seorang tentara yang sudah tugas di timur tengah selama 3 tahun. lalu ia berniat untuk memberi kejutan kepada sang istri yang telah ditinggalnya selama 3 tahun demi urusan bela negara. dengan perasaan yang berdebar menahan segala rasa, sang tentara pun kembali ke rumah yang ditinggalkannya selama 3 tahun untuk memberi kejutan kepada sang istri. dan ternyata.. kejutan gagal karena ia mendapati istrinya sedang tergeletak tanpa busana diatas ranjang bersama dengan pak RT. iya, PAK ER TE! asli, itu rasanya pasti nancep abis.. udah susah-susah bela negara, pulang-pulang malah diselingkuhin. udah diselingkuhin, mainnya sama pak RT pula. 

Pada kenyataannya,  kasus tentara pulang ke rumah dan mendapati istrinya "main" sama cowok lain ini benar-benar pernah terjadi. tapi, cheating nya bukan sama pak RT melainkan sama pria yang lebih gaul dari pada pak RT. kalau nggak percaya, bisa di cek di youtube dengan keyword soldier wife cehating. wanita-wanita macam itu memang sadis. bisa-bisanya mereka memanfaatkan kesetiaan suaminya terhadap negara hanya untuk belaian pria lain. what a poor attitude.

Selain memebri kejutan kepada istri dan keluarga, tentara yang memiliki anak pun pastinya juga ingin memberi kejutan kepada anak mereka sendiri. satu hal yang sulit untuk dibayangkan adalah ketika.. kejutan yang diberikan berakhir gagal dan menjadi awkward moment. misalnya, ada seorang tentara yang abis selesai tugas dari timur tengah selama 5 tahun. pada awalnya ia ingin memberi kejutan kepada anak pria tercintanya dengan pulang tanpa pemberitahuan. tapi.. ketika membuka kamar sang anak untuk memberi kejutan, sang anak ternyata lagi melakukan aktivitas dewasanya. sebut saja, nonton film biru. benar-benar priceless moment banget kalau membayangkan ekspresi sang tentara yang sudah susah payah melakukan tugas bela negara selama bertahun-tahun dan ketika pulang malah mendapati anak kesayangannya... nonton bokep. awkward abis. 



                

****

Apapun itu, menjadi tentara tentunya merupakan keputusan yang sangat berani. meninggalkan keluarga dan membela negara demi menciptakkan perdamaian dunia dengan mengemban amanah di dalam dada. jadi wajar kalau ekspresi bahagia tercermin dari wajah kerabat terdekat ketika melihat tentara kesayangan mereka berhasil kembali ke rumah dengan selamat. there's not only just a happy or thankful expression. but there's a.. priceless. priceless moment! 

Setelah melihat beberapa video tentang tentara yang kembali pulang, timbul fantasi liar di benak ini. apa jadinya kalau gue jadi tentara kayak tentara di amerika. mungkin, julukan yang pas buat gue bukan american soldier. apalagi american sniper. tapi.... american baper.



american baper parody
TEMBAK~~


PEACE!


47 comments:

  1. Sumpah Jer, gue kira ini beneran. Soalnya American Sniper aja udah sedih, masih ada lagi yang baper :3

    ReplyDelete
  2. Wahahahaha, pas pulang ternyata pacar sudah hamil, lagi nunggu lahiran..
    Lho, nikahnya sama yang lain? ASEM

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan nggak kebayang kalau.. HAMIL NYA SAMA PAK RT!

      Delete
  3. Puk..puk..puk, baiklah bawaan laper hahahahhah

    ReplyDelete
  4. Jev, gue kebawa baper juga nih ko jadi inget bokap gue yang udah meninggal duh jadi kangen gini :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah.. i'm sorry to hear that :")

      Delete
  5. Gue sering nonton juga video surprise kayak gitu, kadang sampe terharu karena kayak bisa ngerasain kegembiraannya bertemu dengan keluarga yang pulang dengan selamat dari medan perang. Gue jadi paham kenapa ada orang Indonesia yang pindah warga negara untuk jadi US Army, karena tentara disana sangat dihargai apalagi yang pulang dari medan perang. Mereka akan dapet ucapan "Thank you for your service" dari setiap warga.

    Kalo tentara indonesia? Gak tau deh... Mereka juga patut diberi apresiasi,karena tentara kita juga masuk pasukan perdamaian PBB, tapi di daerah tentara kadang kerjaannya berantem mulu sama polisi. Mereka yang berantem, masyarakat yg ketakutan.

    Istri yg ketahuan selingkuh tuh epic banget. Hahaha sempat trending tuh di yutup, sayang aja selingkuhannya gak di Dor!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya tentara indonesia nggak kalah sama tentara luar. cuma ya itu.. apresiasi dari masyarakat masih minim karena banyaknya kasus tentara ribut sama polisi mungkin.

      bahahaha, kalau gue bilang sih, mending si istrinya aja yang di dor.. jangan selingkuhannya.

      Delete
  6. Gue pernah liat tuh balita cewe yang ditanya sama santaclause "mau hadiah natal apa?" Dia cuma nyebut "daddy" gak taunya bapakanya udh dibelakangnya :")
    Sweeet abis, terenyuh nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yang itu.. tadinya mau gue post tuh video yang itu. emang cukup hacep endingnya waktu dia bilang i miss you

      Delete
  7. Kejutan kecil dari pacar aja udah bisa bikin orang-orang yang awalnya nggak bisa salto belakang, jadi bisa salto belakang. Aplagi ini, bela negara. Nggak ada jaminan selalu bisa pulang ke rumah dengan nyawa masih badan. Bisa aja cuma jasadnya yang pulang. Pasti terharu banget kalau dapat kejutan yang kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. that's why.. menjadi tentara di wilayah rawan konflik adalah hal yang mulia. joss!

      Delete
  8. Belum pernah nonton videonyaaa. Huhuhu. Nggak Bisa bayangin kalo salah satu anggota keluarga ada yang ikut bela negara gitu. Pasti yang diharapkan satu-satunya yaa cyma kepulangan mereka dengan selamat.

    Cocok banget itu gambar poster terakhir. Hahaha. Semoga jangan sampe kayak gitulah. Eh, apa sih?! Ahhaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin yang dirasakan para keluarga tentara yang bertugas itu kayak... gelisah dan takut diaduk-aduk lalu dicampur dengan sebuah bumbu yang bernama rindu.

      Delete
  9. pernah masuk on the spot nih video tema ini.

    bakal seneng banget pastinya, ibaratkan pasangan LDR yang tiba-tiba dateng ketemu pacarnya sambil bawa hadiah. waduy banget kan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih waduy lagi kalau hadiahnya... anak dari sang selingkuhan

      Delete
  10. wah gw jadi tentara trus pulang tugas ngeliat bini gue main-main, bakal gue temabk di tempat jedor dor dor

    ReplyDelete
  11. Itu ada yang typo, Jev. Maksudnya "cheating", lu ngetiknya cehating. :))
    Niat juga yak lu ngedit poster film itu. :p

    Kasihan Pak RT, dia gak salah apa-apa juga. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya.. mungkin karena gue jarang cheating makanya gue salah nulisnya :")

      Delete
  12. Terharu ihhh liat videonya... eh jev, tapi emg yakin gitu tuh tentara2 ga selingkuh pas tugas?? ;p.. 3 thn loh ga nyentuh istri ;p hihihii #KomporModeOn

    ReplyDelete
  13. Soldiers return home surprise pernah nonton di Youtube dan emang itu menjadi hadiah tersendiri bagi keluarga karena bisa berkumpul bareng orang orang tercinta...

    kuat banget yang jadi istrinya bisa kuat ditinggalin suaminya tugas bertahun tahun :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya nggak semua istri sekuat itu. buktinya.. ada beberapa yang ketangkep selingkuh..

      Delete
  14. Wih, being an army ya? Dulu waktu kecil tinggalnya emang di lingkungan barak sih. Jadi secara nggak langsung ngerasain atmosfir disiplinnya para tentara. Apalagi ngelihat kalo udah pada pulang dari tugas. Rasa haru selalu ada pokoknya.

    Wah American Baper? Ada-ada aja ah lu :v

    Btw, kalo emang ada American Baper beneran lu jadi bintangnya aja Jeff. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini namanya filosofi baper. saking harunya sampai baper.

      Delete
  15. kejutan yang indah itu pastinya sesuatu banget

    ReplyDelete
  16. Nyahahaha itu kenapa poster terakhir bikin ngakak...

    ReplyDelete
  17. Gue juga suka baper kalau nonton video-video tentara yang pulang ke rumahnya dan disambut gitu. So touchy :')
    Dan itu yang beberapa contoh awkward mulai dari rumah digusur, istri selingkuh sama Pak RT dan anak cowoknya lagi cols apa apaan banget Njir :'DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya contoh-contoh itu hanya fantasi liar semata sis :")

      Delete
  18. Yah, dulu om aku pas mempertahanin si timor leste meninggal bukan di medan perangnya tapi pas pulang dari medan perang. sedih, ditambah lagi sekarang timor leste udah d melepaskan diri dari indo, huuuff

    btw, ngakak aja sih yg cerita istri tentara selingkuh sama anaknya lagi nonton begituan. untungnya aja gak dipergoki begituan di kamar -__-

    film lu leh ugha, coba di buat parodi d yutuub

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH! KEREN! YOUR UNCLE IS A HERO.

      Delete
  19. Njir... NIat banget lo ngeditnya jef? Sampe dibuat sampul filmnya gitu. :D Emangnya segitu sadisnya mantan lo nganterin undangan gitu.

    Gue aja gak yakin kalo mantan berani melakukan kegiatan laknat itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah.. itu cuman iseng-iseng semata. film american sniper bagus sih, jadi gemes..

      Delete
  20. Awalnya ngebuka blog ini masih loading, jadinya baca-baca blog lain dulu sambil nunggu. Pas lagi baca, ada suara musik. Dalem hati bilang 'apasih ini ada website yang pake musik segala berisik amat' soalnya ada delapan tab yang lagi dibuka. Eh taunya dari blog ini.

    Akhirnya scroll down tanpa baca judul dan nemu video yang jadi sumber suara. Mau pause videonya pas adegan anak cewek baju pink yang turun tangga tapi gak jadi karena penasaran dan nontonin sampe abis. Ternyata tentang tentara T-T NANGIS DAH NANGIS BODO AMAT CENGENG TERHARU :'( :'( tambah musiknya ternyata enak juga didenger, makin mewek kan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah.. alay amat yak itu website yang pake musik :")

      asik..

      Delete
  21. wahahaha itu posternya..
    XD *Salah fokus*

    ReplyDelete
  22. gila aku terharu banget liat videonya. salut buat para tentara yang rela pergi ke medan pertempuran mempertaruhkan nyawa. dan salut buat orang-orang tercintanya yang dengan sabar menanti kepulangannya. kerennnn....

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>