Tuesday, January 26, 2016

Belajar Tentang Arti Harapan yang Sesungguhnya di Film I Am Hope



Entah kenapa akhir-akhir ini rasanya ada banyak sekali film lokal berkualitas yang mulai bertebaran di bioskop. mulai dari genre komedi yang membuat pecah tawa para penonton, sampai dengan genre drama-romance yang membuat penonton mengharu biru. kata "berkualitas" tersebut tentunya bukan hanya opini semata jika kita berkaca dari besarnya animo masyarakat untuk datang langsung ke bioskop dan menyaksikan film-film tersebut.

Di pertengahan februari nanti, saya pastikan akan ada satu lagi film lokal berkualitas yang kembali muncul di bioskop. film itu berjudul I Am Hope, sebuah film drama yang disutradarai oleh Adilla Dimitri dan di produseri oleh wulan guritno. film I Am Hope ini adalah film yang dilandasi dari sebuah gerakan sosial dengan nama yang sama. sebuah gerakan sosial berupa aksi melawan kanker dengan menjual sebuah gelang yang diberi nama gelang harapan. bekerja sama dengan uplek, film I Am Hope ini sedang gencar-gencarnya untuk disosialisasikan kepada para netizen.


Pernah mendengar tentang gelang harapan sebelumnya?


Buat yang belum tau, bracelet of hope atau gelang harapan adalah sebuah gelang yang dijual untuk menunjukkan empati kita kepada para penderita kanker. berkaca dari penderita kanker yang jumlahnya semakin meningkat dari tahun ke tahun, maka muncul lah sebuah gerakan menjual sebuah gelang yang diberi nama gelang harapan. keuntungan dari penjualan gelang harapan tersebut akan didedikasikan kepada para penderita kanker. Wulan Guritno selaku penggerak gerakan I Am Hope, nyatanya juga merangkap sebagai produser dari film I Am Hope ini.

Gelang harapan sendiri nantinya akan menjadi properti pendukung di film ini sebagai simbol penyemangat Mia (karakter utama). karena gelang harapan bukan hanya sekedar gelang, tapi gelang harapan adalah simbol melawan kanker. simbol yang menunjukan bahwa selama masih ada harapan, maka tak ada yang perlu kita takutkan. karena kita adalah seorang pemberani ketika kita memilik harapan.   

Harapan, adalah sebuah bentuk keyakinan yang sejatinya selalu memberi sugesti positif. sugesti tentang rasa optimis kalau kita bisa, kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. dalam hidup kita yang hanya satu kali saja di dunia ini, pastinya kita memiliki banyak sekali harapan. harapan yang menumbuhkan keyakinan kita kalau kita pantas untuk menaklukkan apa yang kita inginkan.

Mimpi, adalah kunci. untuk kita menaklukkan dunia. berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya. bukan hanya sekedar penggalan lirik lagu, 3 kalimat sebelumnya adalah sebuah gambaran betapa pentingnya sebuah mimpi dalam hidup kita. dalam hidup kita yang hanya satu kali saja di dunia ini, kita pasti punya banyak sekali mimpi. mimpi-mimpi yang menumbuhkan keyakinan kita kalau kita pantas untuk menaklukkan dunia.



"Selama ada mimpi yang kuat, di sana ada kebranian. dan selama ada kebranian, disana ada harapan. setuju?" 


Lalu apa jadinya, ketika semua mimpi dan harapan kita ternacam musnah begitu saja dikarenakan sebuah penyakit kanker? apa kah kita hanya akan pasrah dan menyerah dengan keadaan? atau kah kita akan terus berjuang melawan segala rintangan untuk dapat mewujudkan mimpi kita? pertanyaan-pertanyaan tersebut merupakan tanda tanya besar yang menggambarkan konflik di film I Am Hope ini

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita jenguk sinopsis dari film I Am Hope ini terlebih dahulu.


****

Sinopsis film I Am Hope!  

Mia, seorang wanita berusia 23 tahun memiliki sebuah mimpi untuk membuat sebuah pertunjukan teater. tapi mimpinya tersebut terancam lenyap begitu saja dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya. penyakit kanker sendiri bukan lah cerita baru baginya, karena penyakit kanker yang sama pernah di derita oleh ibunya dulu. bukan hanya diderita, tetapi juga merenggut nyawa sang ibu.
Suatu hari, Mia menyempatkan diri singgah di sebuah production house untuk mengirimkan naskahnya yang juga menjadi bagian dari mimpinya selama ini. tapi naas baginya, sang produser sedang tidak ada ditempat. penuh dengan kekecewaan, Mia yang berbalik pulang tidak sengaja melihat sebuah poster pertunjukan kecil. merasa tertarik, Mia memutuskan untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. dan itulah saat pertama kali ia bertemu dengan david, pria yang membuatnya jatuh hati. berdua, Mia dan David bersama-sama memperjuangkan naskah yang telah ditulis oleh Mia agar dapat diterima oleh sang produser. ketika respon positif telah diberikan oleh sang produser, respon negatif justru diberikan oleh kondisi tubuh Mia.
Kondisi Mia yang semakin melemah dari hari ke hari tentunya membuat orang-orang di sekitarnya khawatir, terutama ayahnya dan david. kondisi mia yang semakin melemah membuat dokter menyarankannya untuk banyak beristirahat. tapi apa daya, mia terlalu serius untuk dapat mewujudkan mimpinya. mia bahkan sempat jatuh pingsan ketika sedang berlatih teater. pertanyaan selanjutnya adalah:
  • apakah yang akan terjadi pada mia selanjutnya? 
  • apa kah ia berhasil kembali bangun untuk mewujudkan mimpinya? 
  • apakah dia menyerah kepada keadaan? atau, dia terus memperjuangkan harapannya? 
Kalian bisa mulai menjawab sendiri pertanyaan-pertanyaan tersebut mulai dari tanggal 18 februari di bioskop kesayangan kalian.



                



Cast:


Fachry Albar as David



Tatjana Saphira as Mia



Tio Pakusadewo as ayah Mia



Ariyo Wahab as Rama 



****

Film I Am Hope sendiri akan rilis serentak di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 18 februari nanti. bukan rahasia lagi kalau film ini tentunya menjadi salah satu film yang paling dinanti-nanti pecinta film tanah air. 

Film I Am Hope merupakan salah satu film lokal yang paling saya tunggu di tahun ini. bukan hanya menceritakan sebuah cerita tentang gadis yang terkena penyakit kanker, tapi film I Am Hope lebih dari itu. saya sungguh tertarik menanti perjuangan seperti apakah yang akan dilakukan sang gadis demi mewujudkan mimpinya. tentang bagaimana si gadis berjuang melawan ganasnya kanker. tentang bagaimana sang gadis berusaha untuk tidak menyerah dalam mewujudkan mimpinya. tentang bagaimana sang gadis bertekad kuat untuk tidak pasrah pada keadaan. dan juga tentang bagaimana sang gadis percaya kalau selama ada keberanian, maka disana ada harapan.  

Harapan disini bukan hanya sekedar kata yang bermakna harapan, tapi harapan lebih dari itu. harapan menggambarkan semangat juang yang luar biasa, sebuah keyakinan, sebuah keberanian, sebuah kepercayaan, dan juga sebuah mimpi. hidup akan terasa lebih berwarna ketika kita memiliki harapan. bukan begitu?



Selain memiliki cerita yang menarik, tanggal rilis film ini nyatanya juga cukup menarik perhatian saya. film ini dikabarkan akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 18 februari 2016. apa yang menarik dari semua itu? yang menarik adalah... ada 2 hari besar di bulan februari yang selalu diperingati oleh orang-orang di dunia setiap tahunnya. yaitu hari kanker sedunia, dan hari penuh kasih sayang valentine.
Hari kanker sedunia diperingati pada tanggal 4 februari. 
Hari valentine diperingati pada tanggal 14 februari.

 dengan februari sebagai variabel, maka kita akan mendaptakan..

4 februari + 14 februari = 18 februari. 
18 februari = penayangan film I Am Hope. 

keren kan..


Film yang bagus, pantas mendapatkan soundtrack yang bagus. bukan begitu? film I Am Hope ini akan mengunakan lagu berjudul Nyanyian Harapan yang dinyanyikan oleh RAN sebagai soundtracknya. pensaran gimana lagunya? langsung cek:


                  




Lalu, setelah mengetahui sinopsis, soundtrack, dan jalannya konflik, maka yang menjadi pertanyaan selanjutnya di dalam benak saya adalah: akan seperti apa kah ending dari film ini? perlahan imajinasi saya mulai membayangkan apa yang akan terjadi kepada mia di ending dari film I Am Hope ini.
  • apakah mia akan meninggal tanpa dapat mewujudkan mimpinya, lalu roh nya akan penasaran dan menjadi arwah yang gentayangan? (ini kenapa jadi horror begini?!)
  • atau mia akan meninggalkan orang-orang di sekitarnya dengan penuh ketenangan karena mimpi untuk membuat pertunjukan teater berhasil ia wujudkan? 
  • atau... pengobatan yang Mia lakukan selama ini membuahkan hasil dan  membuat Mia sembuh secara perlahan? entah lah.

HMM..

Film yang bagus pantas mendapatkan ending yang bagus. bukan begitu?

Menurut pengamatan saya, film I Am Hope ini akan berakhir secara bahagia. bahagia dalam artian Mia berhasil mewujudkan mimpinya dengan membuat pertunjukan teaternya sendiri sebelum pada akhirnya dia pergi untuk selamanya dan meninggalkan orang-orang yang berada di dekatnya. mungkin berat baginya, harus menjalani chemotherapy dan latihan untuk teater di waktu yang semakin mepet. tapi ingat, untuk seseorang yang memiliki kebranian seperti mia, chemotherapy bukan lah suatu masalah yang berarti. selama ada mimpi, tekad, dan tetnunya harapan, apa yang kelihatan tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin. bukan hanya harapan, tapi dukungan dari orang-orang disekitarnya tentunya juga dapat menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi mia untuk dapat mewujudkan impiannya. 

Mungkin begitu lah kira-kira prediksi ending dari film I Am Hope menurut imajinasi saya. entah lah, prediksi tersebut bisa saja benar dan bisa saja tidak. namanya juga prediksi. mari kita lihat bersama-sama apa yang akan terjadi kepada mia di ending dari film ini tanggal 18 februari nanti. jangan lupa, di bioskop kesayangan anda. sekali lagi, bioskop kesayangan anda.




kalau menurut imajinasi kalian, ending yang pas untuk film I Am Hope ini bakalan gimana?











****



PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016. Dapatkan @GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di http://bit.ly/iamhoperk Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah .
Follow Twitter @Gelangharapan dan @Iamhopethemovie
Follow Instagram @Gelangharapan dan @iamhopethemovie
Follow Twitter @infouplek dan Instagram @Uplekpedia
#GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope


137 comments:

  1. waah jadi penasaran sma filmnya.
    setuju sama kata yang ini selama ada mimpi yang kuat disana ada keberanian dan selama ada keberanian disana ada harapan.
    yang jelas endingnya gak mungkin mia ninggal terus roh nya gentayangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan selama ada harapan, disana ada perasaan yang digantungkan. dan selama ada perasaan yang digantungkan, disana ada rasa bawa perasaan :")

      Delete
    2. hahaa... kampret, bener.

      Delete
    3. dan selama ada rasa bawa perasaan, kemungkinan besar sosok yang kit aingat adalah bayangan mantan. dan ketika kita ingat mantan, kita akan ingat kenangan. kenangan nonton bareng di bioskop kesayangan.

      dan kalau ingat bioskop kesayangan, jangan lupa.. 18 februari 2016. judul film: I Am Hope. hanya di bioskop kesayangan..

      Delete
  2. Ini yang lagi booming yah, soalnya banyak banget yang ngomoning nih film.jadi penasaran pengen nonton juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. film yang bagus, pantas mendapatkan "animo" yang bagus. bukan begitu?
      walaupun belum tayang, film ini emang menjadi salah satu film lokal yang paling ditunggu..

      Delete
  3. Ini film banyak banget yang ngereview; emang kalo brdasarkan kisah nyata bakalan bagus dan nggak nyesel nontonnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro, gue nggak pernah bilang film ini berdasarkan kisah nyata. tapi... dilandasi oleh gerakan sosial yang nyata.

      Delete
    2. Sepertinya film ini diangkat dari kisah nyata, bro. Aku baca dari review teman-teman yang lain; *kalo nggak salah :-D

      Delete
    3. hmm.. maksudnya mungkin kisah nyata dari perjuangan para pejuang kanker. jadi yang nyat aitu perjuangannya bro. kalau ceritanya tentang bagaimana mia ingin menciptakan acara teater sampai berjuang habis-habisan bisa dibilang fiktif.. tapi perjuangannya non fiktif.

      Delete
  4. Ya Allah Mas-mas nya gantengg.. :3
    Astaghfirullah gua malah salah fokus.

    Pengen nonton ih, kayanya bakal keren, soalnya mas-masnya ganteng, eh ceritanya menginspirasi kayanya, bakal memecut semangat untuk para kawula muda. asek

    ReplyDelete
    Replies
    1. dasar wanita.. fokus jepretannya selalu ke situ.
      ceritanya emang menginspirasi banget sih gue bilang..

      Delete
  5. karena mimpi, tekad dan harapanlah yang membuat manusia punya alasan untuk tetap hidup
    .
    saya rasa endingnya bakalan happy nih
    ayo2 siapa yang amu ngajak abang nonton?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi. selama ada harapan, disana ada kehidupan yang cerah..
      maksud pertanyaan itu apaan.. gue nggak ngerti sama sekali -__-

      Delete
  6. Waaah gue baru tau bakal ada film baru di bulan depan. Penasaran dgn endingnya. Hahaa

    Kayaknya endingnya nanti Mia berhasil mewujudkan impiannya, trus meninggal dengan ketenangan.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap..
      film yang bagus, pantas mendapatkan ending yang bahagia :)

      Delete
  7. Cerita mellow disuguhkan di deretan hari-hari valentine hehehe
    Meskipun gak bisa menebak endingnya, tapi rada bosen dengan film-film yang bercerita mengenai sakit, suka sedih sendiri :((
    Dan Tahun ini banyak banget film-film bagus di bioskop :((

    Oh, buat gelang itu dulu aku juga pernah beli. Tapi yang support children with cancer.
    Boleh deh beli gelangnya :)
    Semoga filmnya sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma esensi valentine di bulan februari, tapi esensi "hari kanker sedunia" di tanggal 4 februari juga tentunya masih ngena banget :)

      Delete
  8. film yg kudu ditonton mah ini, catet catt catet

    ReplyDelete
    Replies
    1. catet! 18 februari,
      hanya di bioskop kesayangan anda.

      Delete
  9. Selama ada keberanian, disitu masih ada harapan. Gue setuju sama statement ini. Selama berani untuk mencoba tentunya harapan harapan akan mimpi kita pun masih bisa terwujudkan dong. Karena harapan itulah alasan seseorang ingin tetap hidup dan berkarya.

    Kalau menerka-nerka sih, ya emang si Mia ini bakal berhasil wujudin mimpinya. Setelah itu, pergi bersama mimpinya yang telah terwujud itu. Film bikin baper sih ini kayaknya mah haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, anda tepat sekali bung!
      hmm.. oke, tebakan yang bagus! dan semoga saja mia memang benar-benar bisa mewujudkan mimpinya.

      Delete
  10. Bener banget jev, Film Indonesia sekarang lagi bagus2nya, Kayaknya Film yang mengangkat orang yang mengalami penyakit ganas kek kanker, tapi dia pantang menyerah dan punya keinginan yang kuat bakal nguras air mata banget ..
    Kalo menurut film yang sudah-sudah sih, endingnya bakal nyesek .. kayak si Mia ini nanti meninggal saat pertunjukan teaternya ..
    Tapi kalo ditinjau dari judul, kayaknya endingnya bahagia deh ya ..
    Mwehehe plin plan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, film-film lokal lagi keren-keren.
      tebakan ending yang cukup naas dan realistis.. :")

      Delete
  11. makin banyak film bagus ya, makin banyak juga film dalem negri yang belum gue tonton padahal bagus-bagus -_-
    ariyo wahab juga maen, wah, harus nonton ini februari, harus~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, harus! sekali lagi, HARUS!

      18 februari, di bioskop kesayangan.

      Delete
  12. wah, kayaknya ceritanya bagus ne, mengangkat tema tentang kanker :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya, 18 februari 2016 di bioskop kesayangan.
      karena film dengan cerita bagus, patut untuk di tonton.

      Delete
  13. Wah, film baru, kayaknya keren. Apalagi yang main aktris favorit. Ngumpul duit dari sekarang, ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang keren, apalagi kerjasamanya sama uplek. jadi makin keren.
      lebih keren lagi kalau lo nonton I Am Hope ini pake gelang harapan.. dijamin esensinya bakal lebih nendang!

      Delete
    2. Emangnya gelang harapan itu seperti apa, Jev?

      Delete
    3. gelang harapan / bracelet of hope adalah sebuah gelang yang dijual seharga Rp. 100.000 yang berlabelkan aksi sosial. dimana semua keuntungan penjualan gelang itu akan disumbangkan 100% ke yayasan kanker. dan siapapun yang sudah membelinya, akan dikenal sebagai warrior of hope.

      Delete
    4. Berarti, kalau kita membeli gelang itu, kita udah mendonasikan uang kita yah? KEREN!

      Delete
    5. yeah! that's right. bukan cuma mendonasikan uang, tapi.. mendonasikan empati kita terhadap para penderita kankaer. gelang harapan memang keren..

      Delete
  14. Karena mimpi adalah rangsangan jitu untuk saya agar selalu fokus kedepan bak singa yg menerkam mangsanya..
    Tanpa mimpi kita pun tak ada tujuan yg jelas.
    Suka sekali dgn genre film kayak gini... film yg bisa menyuntikkan semangat dan bersosialisasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. luar biasa mbak! bener banget :)

      Delete
  15. Film bagus lagi?
    Februari?

    *buru-burucekisidompet*

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, dicatet ya! 18 februari 2016 di bioskop kesayangan.

      sebelum nonton sekalian aja beli gelang harapan dulu, biar esensi film i am hope ny amakin dapet :)

      Delete
  16. Wah, sepertinya filmnya bagus...
    Saya suka film seperti ini, menceritakan perjuangan seorang gadis yang melawan kanker untuk meraihnya mimpinya, keren.
    Film ini bisa memberikan semmangat bagi penontonnya, memberikan pelajaran bahwa sebuah penyakit tidak mampu mematahkan mimpi kita, Mia saja yang menderita penyakit kanker tapi semangat untuk mencapai impiannya, apalagi kita yang masih sehat.

    Di tunngu bulan Februari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. BETUL! penyakit tidak mampu mematahkan mimpi, selama kita memiliki harapan.
      jangan lupa...

      I Am Hope,
      18 februari 2016.

      Delete
  17. pgn nonton film ini cuma krn tio pakusadewo ^o^..ya ampuuun, itu co makin tua makin jadi deh gantengnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha, generasi nggak bisa boong ya mbak.. mbak satu generasi kah sama dia? :")
      makin ganteng karena film ini bekerja sama dengan uplek :D

      Delete
  18. Ajegileee emang ini perfilman indonesia lagi berkembang pesat :)) saluuuuut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan cuma salut, tapi..
      mulai 18 februari 2016, di bioskop kesayangan.
      judul film: I Am Hope.

      Delete
    2. Yoik Jev :D aku udah nonton trailernya beberapa kali kok :D dan sukses bikin nangis :D wkwkwk

      Delete
  19. saya kira ini film luar..habis judulnya pake bahasa asing sich,,,kok nggak pake judul bahasa Indonesia saja...
    keep happy blogging always,,,salam dari makassar - banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. don't judge a movie by the title, dude. karena ini negara demokrasi pak.. :)

      Delete
  20. layak ditunggu peluncurannya, film berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan cuma di tunggu, tapi...

      mulai 18 februari 2016 di bioskop kesayangan.
      judul film: I Am Hope. kalau bisa, sekalian beli gelang harapan sebelum nonton. biar esensi filmny abisa lebih dapet.. :)

      Delete
  21. smoga perfilman indonesia smakin baik. film lokal sudah mulai berkualitas saat ini. jauh dari film hantu2an yg fulgar. wajib di tonton nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, sudahlah. jangan menjelek-jelekkan genre lain..

      yap, wajib tonton. sekali lagi: WAJIB!
      mulai 18 februari di bioskop kesayangan..

      Delete
  22. Film Indonesia memang lagi keren-kerennya.. Banyak film "berkualitas" seperti yang sudah disebutkan di atas. Dan sepertinya buat nonton film I am Hope ini kudu sedia tisu sekotak, deh. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap! selain tissue, "Gelang harapan" adalah aksesoris yang perlu dipakai untuk menonton film ini. biar esensinya lebih dapet :)

      Delete
  23. Bulan depan nih kayaknya keluar, hmmm....
    endingnya kayaknya happy nih, tapi tetep bikin baper juga kalau nonton kayanya....

    kita tunggu saja. semoga animo masyarakat membludak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, dugaan gue tentang endingnya juga begitu: happy-baper.

      Delete
  24. Wih si Tatjana makin banyak filmnya aja. Setelah nonton trailernya, menurut gue endingnya....Bahagia, pokoknya mesti bahagia, gak mau tau. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, si doi lagi cerah-cerahnya.
      dan semoga saja endingnya emang bahagia, dan untuk mengetahui apakah bahagia atau tidak, maka... buktikan sendiri.

      18 februari 2016 di bioskop kesayangan.

      Delete
  25. ini dilombakan gitukah???
    tumben pake saya???
    *lomba alert

    hmmm tatjana di sini ga digundul beneran kan ya>...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak, anda sangat peka ya :")

      entah lah, gue juga penasaran dia digundulin beneran atau enggak. dan untuk mengobati rasa penasaran itu, saya akan pergi ke bioskop di tanggal 18 februari nanti..

      Delete
  26. Penasaran nih jev gimana endingnya, apakah nanti pas ending tiba-tiba mia sembuh dari penyakitnya atau gimana ? Duh jadi penasaran gimana endingnya..
    Btw Tatjana Saphira makin hari makin banyak filmnya ya :')

    http://sastraananta.blogspot.co.id/2016/01/bersama-toyota-kita-dolan-ke-purbalingga.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau penasaran, maka cari tau di bioskop kesayngan pada tanggal 18 februari nanti. biar esensinya lebih dapet, jangan lupa beli gelang harapan sekalian yak!
      yoi, doi karirnya lagi cemerlang tuh :)

      Delete
  27. Penasaran banget deh dengan filmnya .... Gak sabar nunggu tayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka lampiaskanlah rasa "gak sabar" anda di bioskop kesayangan tanggal 18 februari 2016. beli tiket dengan judul film I Am Hope. kalau perlu, beli gelang harapan juga biar esensi filmny alebih dapet.

      Delete
  28. Kayaknya bulan Februari memang banyak film yang bagus-bagus. Duuuh antara senang atau sedih :'D

    Endingnya kayaknya si Mia bakal bisa nyelesain pertunjukkannya. Semangatnya dan cara berpikirnya yang positif bikin dia sembuh. Semogaaaaa! :D Jenuh juga sama ending film tentang tokoh utamanya sakit parah trus dia meninggal karena sakitnya itu. Sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, itu cuma film. Asal jangan kamu yang tinggalin aku. :'(

      Wkakakak :v .Mandi sana,Cha :D

      Delete
    2. februari emang penuh warna sis, hari kanker sedunia tanggal 4. valentinte tanggal 14. 14 + 4 = 18. iya, 18 februari. di bioskop kesayangan..

      Delete
    3. ini kenapa gue mencium bau-bau cinta lokasi ya bro -___-
      tenang bro, kalau menyimpan rasa langsung tembak! karena selama ada kebranian, disitu ada harapan. dan selama ada harapan, ada perasaan yang digantungkan.. peace :")

      Delete
    4. Ngomong apa bro? :v
      Ente salah cium kali. :v

      Delete
    5. mungkin gue memang salah cium..
      tapi jangan salah tanggal ya, 18 februari 2016. di bioskop kesayangan :))

      Delete
  29. Jadi pengen nonton juga, ane baru tau dari sini tentang film ini yang bakalan muncul ga lama lagi.
    Dari sinopsisnya memang udah buat penasaran dan menarik ginjal untuk nonton. Nunggu juga ah, bakalan laris nih film (Hmm), di trailernya nampak kalau Mia (Sang Mantan ane) pantang menyerah agar bisa mencapai mimpinya walau dihambat penyakitnya.

    Endingnya menurut ane sih sebenarnya sama ma ente gan, wkwk. Mimpinya bakal terwujud lalu ia pergi meninggalkan semuanya dan pastinya dengan perasaan bahagia karena sudah tercapai apa yang diinginkannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, film yang bagus pantas mendapatkan ending yang layak. dan ending kayak gitu emang rasanya ending yang pas.. tapi kit alihat saja nanti, 18 februari di bioskop kesayangan :))

      Delete
  30. Berasa termotivasi sama postingan ini, tapi kalo soal filmnya sih lumayan bikin penasaran juga. Setau gue baru kali ini ada film yang dari sinopsis aja udah pasti 'ngena' banget. Sip lah 18 Februari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YEAH!
      ingat ya, film I Am Hope. 18 februari! di bioskop! sebelum nonton beli gelang harapan sekalian!

      Delete
  31. Tatjana nya cakep banget, ngalahin chelse islan #SukaSukaSuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lewatkan kecakepannya di bioskop, 18 februari 2016!

      Delete
  32. Tio lagi yang meranin sebagai ayah. Mantaap. Di film Surat Praha juga dia, kan. :))
    Banyak film bagus berarti Februari ini. Ehehe.

    Penyakit kanker ini sepertinya eksis banget di film-film. Pasti gak jauh itu terus. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyakit kanker adalah salah satu konflik yang bisa membuat suasana menjadi bawa perasaan. jangan lupa ya bro, 18 februari..

      Delete
  33. Kalau nonton ada kemungkinan jadi bikin jiwa sosial jadi tumbuh dengan baik ya Jeff kayaknya,,, waaahh jadi penasaran nih ya, sepenasaran apakah Chelsea bakalan degradasi apa enggak musim ini, hehehehe, catet ah: 18 Februari inget-inget tayangnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi! jangan lupa nonton makanya bro...
      LAH JANGAN BAHAS DEGRADASI KENAPA -___-
      lagian, gus hiddink kayaknya bagus bro, mirip2 kejadian dimatteo waktu jadi caretaker lah.. yang berakhir dengan piala UCL :)

      oke, catet bro. 18 februari!!

      Delete
  34. ini film yang lagi banyak di bicarakan orang ya mas? lihat trailernya jadi penasaran. tanggal 18 Februari nanti pasti bioskop penuh nih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. walalupun pasti penuh, jangan cuma diam di rumah..
      penuhin lagi!!

      Delete
  35. endingnyaa.. hm..
    klo dr film2 sebelumnya sih endingnya yg sakit itu meninggal dengan cara yg indah.. misalnya dia pergi ketika dia dah mencapai semua mimpi2nya..

    tpngw maless nonton film yg sedih negini.. gw cengeng org nya.. huaa.. muka nya mia pias gitu butuh dikasihani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, tebakan yang bagus.. meninggal dengan cara yang indah :)
      ah, jangan male men.. film bagus sayang kalau dilewatkan begitu sajaaa

      Delete
  36. Aku baru tahu akan ada film ini. Dan launchingnya tanggal 18 feb , apa iya dipas2in 14 4? hahahaa..
    Menarik juga. Sbenernya sih aku tau, pasti mereka berjuang dari penyakit. Pasti begitu ceritanya Entah gimaa konfliknya aja. Pasti ini mengharu biru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, 14 + 4 = 18. teori konspirasi gue oke juga kan..

      Delete
  37. Hmm ... kalau menurutku sih, ending-nya bakalan bahagia. Aku sih berharapnya Mia bisa membaik. Humph, perlu dicari tau nih ending-nya kayak apa dengan nonton film-nya.

    ReplyDelete
  38. film kayak gitu enaknya nonton sama siapa ya jef?ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersama secerca harapan yang masih tersisa..

      Delete
  39. Film karya anak Indonesia. Meskipun jalan ceritanya lumayan untuk ditebak. Tapi, gue tetep menikmati trialnya. Karena, film I am Hope punya jalan cerita yang tegas menurut gue. Semuanya dibalut dengan konflik yang menarik juga.

    Ya, kalo aja ada waktu buat nonton, mungkin gue bisa lebih menikmati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, that's right dude.. "jalan cerita yang tegas".
      ah, untuk film sebagus i am hope.. sayang rasanya kalau nggak ada waktu buat nonton..

      Delete
    2. Waktunya ada jef. Tapi kadang uangnya gk ada. :D

      Delete
    3. oh, jadi makna tersirat yak..

      selama ada kebranian, disana ada harapan. selama ada harapan, disana ada kesempatan. kesempatan untuk minjem uang sama temen.. :)

      Delete
  40. Sukak banget sama ulasannya,cannot wait to watch this movie

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, rekan sejawat.
      jangan cuma suka sama ulasannya.. suka sama filmnya juga, 18 februari 2016!

      Delete
  41. Nggak yakin bakal nonton film ini di bioskop Jeff. Mungkin bakal nunggu di SC*V aja. Wkwkwkwk. Soalnya nggak tau kenapa bukan genre yang aku suka Jeff. Tapi lihat sinopsisnya lumayan tertarik juga sih buat nonton film ini. Apalagi melihat film-film lokal kita yang sekarang, seperti kata lu, makin bagus-bagus. Jadi mempertimbangkan bakal nonton apa enggak nih entar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. sensasi nonton langsung sama enggak itu beda men..
      pertama, atmosfer dan euforia kalau nonton di tv itu gak terlalu terasa ketimbang di bioskop. tapi, up to you dude.
      dan... 18 februari 2016.

      Delete
  42. Wih ini pertengahan Feb ya baru keluar. Gue pasti nontoooonnn.
    Setuju banget belakangan ini film lokal yang berkualitas bertebaran. Alhamdulillah, sih. Banyak perubahan besar di industri perfilman di Indonesia. *ini gue tumben banget komen begini*
    Yaaaah, kayaknya abis ini bakal bikin list. Sekalian sama film Jagoan Instan nya Kemaaal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukin! masukin! jangan sampe lupa, mulai 18 februari 2016. di bioskop kesayangan.

      Delete
  43. Tahun 2016 sepertinya menjadi tahun yang baik untuk perfilman di Indonesia. Banyak banget film-film berkualitas bermuncul. Ya semoga saja terus begini.
    Hati gue tergerak untuk nonton film ini mengingat sinopsis dan trailernya yang sepertinya bagus dan menarik untuk di tonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, 2016 gokil. bukan sepertinya menarik, tapi memang menarik men.. nggak percaya?!! buktikan sendiri di bioskop kesayangan... 18 februari 2016.

      Delete
  44. wah film melow ya. bukan gendre film kesukaan saya si. tapi makasih infonya

    ReplyDelete
  45. i am hope, setiap orang punya harapan dan berjuang terus menerus untuk meraih harapannya. kalo gue lihatnya sih endingnya mia akan berhasil ngewujudin harapannya dan dia hidup bersama si david dan berlahan untuk sembuh. pasti mia akan berharap seperti itu. banyak kisah-kisah inspiratif dari setiap orang pengidap penyakit kanker dan hampir sering juga ceritanya di bukukan bahkan diangkat ke layar bioskop. btw pengen beli gelangnya itu dan pengen juga nonton filmnya. seru dan nguras ari mata pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih! perkiraan ending yang mantap. totally happ ending..

      Delete
  46. ini nih yg gue bingungin, kenapa film indo keren''nya baru sekarang'' ini. iya, sebelumnya memang ada yg keren sih, tapi baru kali ini gue menanti''kan film indo sendiri. dan kampretnya gue lg ga di indo, ah kambing. film bagusnya dan berkualitas baru sekarang'' ini lagi. arrrrggggghhh

    gue udah pernah tau sih kalo gelang itu. soalnya pernah di pake sama wulan guritno pas acara talk show d tv.
    smoga filmnya keren deh yak. sesuai ekspektasi. begitu jga dengan film'' indo lainnya juga, amiin.
    disetiap ada keberanian, disitu ada harapan. simple, tapi dalem banget sih maknanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha, kasih yang lagi di mesir.. jangan lama2 di mesir bro, pulang kampung ke indonesia tercinta makanya. industri filmnya lagi keren2, dan salah satu film keren yang bakal keluar adalah I Am Hope :)

      yap! wulan guritno memang merupakan penggerak dari gerakan sosial menjual gelang harapan itu. mbak wulan emang gokil..

      Delete
  47. Waaah sepertinya harus layangkan proposal buat bikin bioskop a la XXI di kota aku nih.
    Soalnya bioskop kecil yang selama ini ada banyak penontonnya yang gak seonoh -_-

    ReplyDelete
  48. Setuju, makin ke sini dunia perfilman tanah air makin banyak yang keren. Bukan hanya sekedar tayangan dengan durasi 1-2 jam doang. Waah kamu kepikiran hari kanker sama valentine di satuin terus jadi jadwal tayang ini film jev? keren. moga aja happy ending gitu. Penasaran banget nih nunggu full movienya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. konspirasi antara hari kanker sedunia dengan hari kasih sayang sedunia, keren kan..

      Delete
  49. bagus nih, film yang berkelas ya kayak gini (mudah - mudahan). Selain memberikan kontribusi yang nyata dengan perfilman yang semakin baik di Indonesia. Film ini juga memiliki nilia persuasif, yaitu mengajak ke kebaikan. Sebenarnya nggak masalah sih dengan film yang hanya berfungsi sebgaia penghibur semata, macam film komedi. tapi ini asli, lebih berkelas. Mudah - mudahan semakin banyak film kek gini di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, film yang dilandasi oleh gerakan sosial kayak I Am Hope emang berkelas! bukan cuma berkonstribusi buat para penderita kanker, tapi juga berkonstribusi bagi perfilman tanah air.

      Delete
    2. lagipula idenya juga seru parah, selain mengajak juga memberi fasilitas donasi juga. beli gelang harapan boleh nih awal bulan nanti habis gajian. bagus juga desainnya :D

      Delete
    3. yoi! idenya emang seru parah. dan gelang harapan itu.. memang menawan :)

      Delete
  50. gue kira filmnya udah tayang eh taunya masih lama.. gue baru tahu juga kalau wulan guritno udah ada di belakang layar. keren lah teh wulan..

    kalau tanggal itu nggak ada jadwal aneh2 gue bakal nonton, i promise. film indo sekarang udah mulai bangkit setelah jarang nayangin film2 setan.. maju terus film indonesia. semoga yg nonton film ini banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak wulan emang keren, such an inspiring person :)
      MANTAP BRO! keep ur promise :)

      Delete
  51. Dari judul udah penasaran. Di tambah posternya tambah penasaran. Dan gelang harapan, gue pernah denger tuh di NET TV. OST nya keren, makin penasaran dah sama ini film. Nambah satu lagi film berkualitas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. filmnya keren, gelang harapan nya keren, dan.. memang belum lengkap rasanya kalau ost nya nggak keren :)

      Delete
  52. Duh trailernya epic, jadi penasaran sama filmnya.
    Pengen liat perjuangan Mia dalam melawan penyakit kanker dan mewujudkan impiannya.Duh semoga endingnya gak menyedihkan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, the trailer does! kayaknya susah deh yak kalau endingnya nggak menyedihkan.. :")

      Delete
  53. Awesome movie, catchy Official sound track
    Kayaknya bakal meledak deh film nya

    But agak heran juga sih, kenapa kalau film sedih indonesia penyakit nya kanker melulu...

    I mean, there are so many dangerous-deathly-diseases and new movies keep using cancer and cancer again as the main problem. Mungkin sakit DBD langka stadium akhir atau cacar air beracun.....

    #eh
    #Emangsusahjugayaternyata #mencaripenyakityangcocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, emang sepertinya akan meledak.
      jangan heran kenapa kanker mulu, karena film ini emang diadaptasi dari gerakan sosial melawan kanker bro. jadi, wajar lah kalau konflik penyakit yang ada di film ini adalah kanker. just like that, dude.

      Delete
  54. kayanya bagus juga nih film, tapi sayang banget saya 2bulan ini belu bisa keluar jalan2 :)
    sekarang film indonesia sudah bagus-bagus ya ceritanya, tapi yang bagus ceritanya selalu tayang dibioskop :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun yang anda katakan, yang pasti.. mulai 18 februari 2016.

      Delete
  55. Iya, kayanya film-film Indonesia makin kesini makin keren :3

    Hanya saja, satu lagi cerita tentang seseorang yang mengidap penyakit. Entah kenapa cerita begitu terkesan membosankan, walaupun pada akhirnya memang banyak yang bener bener bikin berkesan. Semoga yang satu ini juga mengesankan, ya.
    Pemilihan tanggalnya bagusdeh:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang! yang satu ini pasti bikin berkesan, kaalau nggak percaya..
      buktikan sendiri. di bioskop, mulai 18 februari 2016 :)

      Delete
  56. Aku juga penasaran sama fil I Am Hope ini seperti apa harapan mia dan endingnya. Dan aku suka banget sama quotes kamu yang diatas, jev (y)

    Makin bagus aja tulisannya nih

    ReplyDelete
  57. Ga sabar nunggu film ini tayang. Perfilman indonesia makin mantap, film ky gni yg memang dibutuhkan generasi muda (y)

    kira-kira endingnya bakal gmana yaa? smoga aja ssuai dgn prediksi kmu :D aku jg brharap mia bsa mnggelar pentas teaternya. kita liat aj nnti endingny di tanggl 18 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. YEAH! itu memang akan menjadi ending yang mantap.
      18 februari, 2016! i am hope!

      Delete
  58. Dilihat dari thrillernya, filmnya bagus. kemarin lihat di Sarah Sechan juga lagi diundang di talk show itu.
    Tapi kalo nonton ini pasti sedih sy dobel, teringat sahabat saya yg November kemarin dipanggil Yang Kuasa gegara leukemia :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. turut berduka ya. emang susah kalau tubuh sudah di grogoti penyakit. tapi, sejatinya hal itu nggak jadi masalah. yang jadi masalah adalah proses bagaimana kit amelawan penyakit itu. apa kit amenyerah, atau terus berjuang.

      Delete
  59. Belum nonton filmnya. Mudah-mudahan ada kesempatan buat nonton dan merasakan bagaimana semangat Mia dalam menghadapi penyakitnya.

    ReplyDelete
  60. Liat trailernya saja udah gemeteran euy!

    ReplyDelete
  61. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>