Wednesday, January 13, 2016

Pulang kan saja..



Selamat petang, budak-budak pendidikan.

Salah satu masalah yang sering kali melanda para pelajar adalah masalah disiplin waktu. mau siswa ataupun mahasiswa, mau yang berprestasi ataupun yang hobi ejak*lasi, terkadang yang namanya disiplin waktu itu seakan-akan menjelma menjadi suatu momok tersendiri. mungkin karena terlalu sering kemakan sama quotes "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali", sehingga nggak jarang kita melihat di sekolah penampakan-penampakan para pelajar yang datang TERLAMBAT.



Hari jumat yang lalu gue terpaksa dipulangkan dari sekolah karena dianggap datang terlambat. tapi ada sesuatu yang ganjil men. sekolah gue masuk jam 06.30, gue sampe di sekolah jam 06.19. kehadiran gue seharusnya masih belum layak dinyatakan terlambat karena masih menyisakan 11 menit waktu normal (kayak main bola aja kampret). tapi ternyata sang kepala sekolah berkata lain. pria yang tak ingin disebutkan namanya itu menyatakan gue terlambat dan mempulangkan gue begitu saja. hidup ini memang nggak adil, men.

kenapa bisa begitu?!  


Surat izin pulang

Jadi Begini Ceritanya..



Jeng-jeng.


****



Awal smester 2 di kelas 12 ini sepertinya bukan lah awal yang baik bagi gue dalam masalah disiplin waktu. hari pertama masuk sekolah, gue hampir bernasib kurang baik. sekolah mulai 06.30 dan gue datang pukul 06.45. tapi alangkah hebatnya, gue tidak dinyatakan telat sama sekali! WOW. mungkin karena masih berstatus hari pertama, sehingga guru-guru masih terlibat dalam rapat di pagi hari. jadi jadwal masuk agak ngaret sedikit.

TIGA hari kemudian, sepertinya nasib baik di hari pertama seakan tidak berlaku untuk hari-hari berikutnya. kala itu gue datang terlambat 2 atau 3 menit, awalnya gue melakukan start dari rumah memang cukup terlambat. alhasil gue pun cukup pasrah dan berharap kalau nasib baik di hari pertama bisa terulang kembali. tapi ternyata nasib baik itu tidak teulang kembali, kelas telah diisi oleh guru ekonomi, dan guru piket telah menanti. huh, apakah semua ini hanya mimpi?

Ternyata gue bukanlah satu-satunya yang datang terlambat hari itu. karena, diluar dugaan ternyata ada 36 murid (dari kelas 10-12) yang juga datang terlambat dan menanti untuk ditindak lanjuti. iya men, TIGA PULUH ENAM. udah kayak ukuran bh aja..

Sial bagi kami semua, tiba-tiba melintas seorang pria paruh baya yang wajahnya tidak asing lagi bagi kami semua. pria tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah.. bapak kepala sekolah. melihat manusia sejumlah 36 orang yang datang terlambat, bapak kepala sekolah langsung murka. gerak-gerik pria itu terlihat seperti mengisyaratkan kalau dia akan segera berubah menjadi Godzila dan menggunakan kekuatannya untuk menginjak-injak dan mementalkan kami semua. dengan wajah sedikit marah, pria tersebut menatap kami semua seraya berkata: 


"Saya kecewa. jujur saya kecewa melihat kalian tidak disiplin. saya kecewa sebanyak ini yang terlambat. saya putus asa. (yailah pak, baru putus asa aja udah kayak begitu. saya yang sering putus cinta aja biasa aja)."


YA.. kurang lebih seperti itu lah yang dikatakan oleh bapak kepala sekolah. tidak hanya sampai disitu, beliau tidak mengizinkan kami semua masuk ke dalam kelas. 

"Kalian semua tidak boleh masuk kelas!! terserah mau kemana!! mau pulang, mau ke lapangan, mau kemana, terserah!! yang penting jangan disini!!



Setelah kalimat terakhir itu terlontar dari mulutnya, kami ber-36 pun terpencar-pencar. ada beberapa kelompok yang pergi ke kantin, ke lapangan, ada juga yang pulang, dan tentunya.. yang menjadi markas favorit di kebanyakan sekolah pastinya adalah THE HOLY LIBRARY. yak, PERPUSTAKAAN! gue adalah salah seorang dari cukup banyak orang yang memutuskan untuk mengasingkan diri ke perpustakaan. selain bisa buat ngadem, perpustakaan tentunya juga bisa digunakan untuk tidur (selama nggak ketangkep). 








Sebenarnya ini cuma masalah peka atau nggak peka men. orang tua itu sama kayak cewek, jurus rahasianya ada di kalimat "terserah." kalau dicerna baik-baik, beberapa kali  sang kepala sekolah mengucapkan kata terserah. sebagai pelajar, sudah sehrusnya kita dituntut untuk peka. anggap saja kepala sekolah itu adalah pacar kita, yang selalu mau dimengerti. kalau dia menyampaikan kode yang bernama "terserah", berarti??? yakkk benar! terserah tidak selamanya benar-benar terserah (#QuotesOfTheDay). kadang kita harus melihat situasi dan kondisi, apa yang sebenarnya diinginkan oleh sang kepala sekolah. apa dia benar-benar menginginkan kita untuk pulang, atau dia hanya menyuruh kita pulang karena sedang terbakar api emosi. we should understand what he want, dude. dan pulang.. pulang bukanlah pilihan terbaik.  

Pagi itu gue dan beberapa orang lain terdampar di perpustakaan. berharap akan ada kejaiban yang dapat meluluhkan hati sang kepala sekolah. sedangkan, beberapa yang lain pulang ke rumah masing-masing. ngapain di perpus? tidur. ngadem. memikirkan masa depan. 

Setelah kurang lebih 2 jam berada di perpustakaan, akhirnya mujizat itu datang. kami mendapat informasi dari sang penjaga perpustakaan kalau semua murid yang berada di perpustakaan diutus untuk menghadap sang kepala sekolah di ruang kepala sekolah. maka dari itu, kami yang tersisa dan menumpang di perpustakaan semuanya naik dan bergerak menuju ruang kepala sekolah. di ruangan itu, kami semua dinasihati dan dibuat merenung. katanya, apa yang diberikan kepada kami pagi ini hanya semacam "aroma therapy." maaf, maksud gue.. "shock therapy".

Pada akhirnya kami diizinkan untuk masuk kedalam kelas masing-masing beberapa saat setelah istirahat pertama berakhir. tidak hanya sampai disitu "shock therapy" yang diberikan, sang kepala sekolah kembali memberikan shock therapy jilid 2. 

"Besok kalian semua harus datang puluk 06.15, kalau kalian lewat dari 06.15 maka kalian saya nyatakan telat dan saya pualngkan. dan ingat! besok pagi kalau sudah datang langsung absen ke ruangan saya"
Ternyata masih ada schok therapy jilid 2 pemirsa. ah, tapi dalam hati gue nggak merasa keberatan sama sekali men. nggak apa-apa lah 06.15, cuma buat satu hari ini kan. generasi muda mana sih yang nggak bisa bangun pagi untuk sampai di sekolah jam 06.15?  hahaha. lucu men.

Jarak dari rumah gue ke sekolah hanya sekitar 15 menit kalau naik motor dan dibawa santai pakai maksimal gigi 3 dengan kecepatan maksimal 30 atau 40. jadi ya kurang lebih gue harus bisa jalan dari rumah sekitar jam 6 pagi untuk bisa start ke sekolah dan tiba di jam 06.15 lalu absen ke ruang kepala sekolah. untuk itu gue memasang alaram jam 05.30 agar bisa beres-beres dan jalan dari rumah jam 6 pagi. semuanya terdengar mudah men.. 

KEESOKAN HARINYA..
  
Tanpa alaram yang berbunyi, gue berhasil dengan sukses bangun jam 04.30. sebentar, perasaan gue pasang alaram jam setengah 6. tapi kenapa gue bangun jam setengah 5? hidup ini nggak adil men. gue terbangun satu jam lebih cepat. karena merasa bangun jam setengah 5 pagi ini adalah pelanggaran hak asasi manusia (hak untuk tidur), maka gue memutuskan untuk tidur lagi. dan tak terduga, satu setengah jam kemudian gue terbangun tanpa merasa mendengar bunyi alaram. gue bangun jam 6! iya, JAM 6! dan gue harus tiba di sekolah jam 6.15! WHAT THE F...   

tanpa basa-basi gue langsung mandi dan bersiap-siap, dan pada jam 06.10 baru secara resmi gue berangkat meninggalkan rumah. yang dimana berarti.. gue punya sisa 5 menit untuk dapat bertahan hidup. di jalanan, gue melesat dengan kecepatan cahaya. selip sana, selip sini. tikung sana, tikung sini, dan tanpa disadar gue menikung sahabat sendiri.

Pada akhirnya gue tiba di sekolah dengan cukup ugal-ugalan, gue nggak melihat jam sama sekali karena memang nggak puny awaktu untuk nengok jam. dari tempat parkir, gue lari dengan kecepatan cahaya menunju ruang kepala sekolah untuk absen. saking cepetnya, christiano ronaldo sampai kalah cepet. dengan irama nafas yang ngos-ngosan, gue masuk ke ruang kepala sekolah. dan disana terlihat sesosok guru bp yang lagi ngabsenin murid-murid yang kemarin telat. dan ternyata! TERNYATA!! gue sampai disitu jam 06.19. 

TIDAAAAAAAAAAAAKKKK!



****

Seperti dugaan, waktu itu gue dipulangkan karena datang terlambat 4 menit dari waktu yang sudah ditentukan. ini semua karena alaram kampret. dalam perjalanan pulang, gue masih nggak rela dengan kenyataan yang pahit ini. dan sesampainya dirumah, gue langsung membuka keran shower sambil memutarkan beberapa lagu ini agar esensi-esensi tragedinya lebih dapet: 

  • Home - michael buble
  • coming home - skylar grey
  • Betaria sonata - hati yang terluka






hidup ini keras, bung. 




thug life




93 comments:

  1. Anjir... hahaha
    Sial bener lo Jev. Harusnya sih, lo gak melanjutkan untuk tidur. Etapi kalo gue pribadi pasti bakalan tidur juga :|

    ReplyDelete
  2. alarm kok disalahin
    bakar j beli alarm yg baru
    hahaha
    anggap j buat pelajaran vro supaya g terlambat lagi
    sekarang sekolah masuknya pada jam setengah 7 semua y?
    untung selama di sma dlu masuk jam segitu engga pernah terlambat
    anak teladan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakar j? enak j.. lu kira roti bakar..
      iya, rata-rata jam setengah 7.

      Delete
  3. sungguh kedjam kehidupan sekola anak jaman sekarang, 06.30 men !!! itu batas masuknye??
    dulu jaman gua sekolah SMA, masuknya aja jam 7. emang sih klo telat ada acara point-point an segala di buku BK. tapi ngelihat jam sekolah lu yang sungguh sangat pagi ini gue jadi pnasaran, itu pulangnya jam berapa???

    semoga aja, bapak kepsek yang tidak mau disebutkan namanya ini ga tau kamu punya blog ya, hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jam 06.30. itu untuk di jakarta sih mbak, soalnya buat menghindari macet..

      Delete
  4. waduh .. udah bener2 bangun jam setengah 5 .. pake acara tdur lagi, yaudah malah bablas .. tau gtu gk usah brangkatsekalian jef, akhirnya lo juga dipulangin .. bwahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa-apa men,
      yang penting nggak kalah sebelum berperang.

      Delete
  5. masuknya pagi amat jam segitu..
    pria yang tak mau disebutkan namanya... hahaaa..

    ehh asyik lah jef disuruh pulang. bisa santai liburan. kalo aku gitu mending datang telat terus jef kan jadi bisa liburan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya men, gue kelas 12 men. riskan sekali bung kalau ketinggalan materi. ditambah hari jumat yang lalu ada pelajaran olahraga pulak.

      Delete
  6. Pulangkan saja aku pada ibuku pak godzillaa:(

    ReplyDelete
  7. sungguh kisah yang tragis. sepertinya hukum murphy berlaku saat itu. tapi tal apa lah jev.. kalo gak gitu ga ada cerita buat ngehibur pembacamu. hidup cuma sekali yakan jev.
    btw aki dulu juga sering telat. apalagi nih di sma ku masuknya selalu 6.15 pulang 3.15, apa apa ada 15.nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hukum newton juga berlaku sis.
      ada aksi, ada reaksi.

      Delete
  8. Sekolah ape tuuu, pagi bnereee

    mau jd juru kunci. Btw, numpang tidur di sekolah aja biar gak telat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekolah di jakarta memang rata2 begitu men. untuk menghindari kemacetan di jam 7 pagi, para murid sekolah yang dibuat menjadi sedikit lebih "rajin" bangun pagi.

      Delete
  9. Hehehe saya menikmati tulisanmu Jef.. hingga titik terakhir.. mengalir.
    Kamu tuh beda ya ^^.. unik. Hehhehe. Jadi kangen siswa siswaku.. skrng mereka udah kuliah.

    Semoga esok ngk telat lagi yaa dek..
    Calon pemimpin itu mesti memiliki kecepatan rata rata diatas dari orang lain... going extra miles^^

    Semangat... I proud of you ,dear..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak! :)
      oke mbak...! siap.

      Delete
  10. TIGA PULUH ENAM. udah kayak ukuran bh aja.. Hm... kok tulisan lu sedikit mesum, Jev? Waduh, virus mesum sudah banyak menular. :(

    Sedih amat gegara telat (kebetulan banyak yang telat), besoknya jam masuk jadi 06.15. Laaaiiiiffff. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih belum layak dikatakan mesum men :")
      iya men, sedih. dasar 36..

      Delete
  11. Ya Allah, gua dulu pas SMA, masuk jam 7 aja udah perjuangan banget (untungnya jarak dari rumah ke sekolah deket sih hehe), lo malah jam 06.30? Hm... mungkin lo kebangun jam 04.30 itu karena kepikiran tuntutan dateng ke sekolah jam 06.15, jadinya dengan sendirinya kebangun lebih pagi. Eh tapi malahan bablas tidur lagi ya hehe :p

    Banyak juga ya yang terlambat di hari pertama sekolah: 36 siswa. Alesannya pun beragam pastinya itu. Wah, gua kalo mesti ngungsi ke perpustakaan seneng banget malah. Disana bisa baca-baca koran gratis, ngadem atau lihat-lihat novel yang baru dibeli pihak sekolah hehe.

    "Terserah tidak selamanya benar-benar terserah" --> setuju banget ini jadi quotes of the day bro. Kalo ada yang ngeluarin kata sakti itu, emang mesti jeli banget nangkep maksud sebenernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hipotesis yang masuk akal bro. karena hal pertama yang gue ingat ketika gue terbangun dari nenyanknya tidur malam adalah... "sekarang jam berapa ya?!"

      Delete
  12. hahaha, gilaaa 5 menit naek apaan? buraq?
    buat pengalaman aja, kalo udah bangun jangan tidur lagi, apalagi pagi-pagi. soalnya gaya gravitasi kasur dipagi hari lebih besar dari pada di segitiga bermuda. ati ati!!

    itu kenapa lagunya betaria sonata dibawa-bawa. ngakak gue ah. hwahwhahahw

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya mau naik meteor, tapi nggak jadi sis.

      Delete
  13. Gue sering begini. dan gue pernah pake alasan alarm ini untuk dosen gue, dan kampretnya dosen gue malah jawab,"makanya cari pacar biar ada yang bangunin." Faaak

    ReplyDelete
  14. Mending sekalian tidur di kelas, jadi aman; nggak bakalan terlambat :-D

    ReplyDelete
  15. duhduhduh..
    super disiplin juga sekolah lo. kalo di tempat gua, kalo telat 15 menit baru dipulangkan, kalo belom sampe mabelas menit paling suruh nulis poin aja.

    besok-besok bikin tenda di lapangan aja, jadi gatakut telat berangkat sekolahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan tenda, kondominium juga jadi..

      Delete
  16. Sekolah macam apa itu masuk pukul set 7. Dulu gue stm aja jam 7 masih kepagian di kelas, masih sepi makhluknya. Hadeh....

    Memang yaa zaman sekarang, sekolah itu berangkat liat sunrise pulang liat sunset. Duh, itu sekolah apa tempat syuting my trip my adventure? Bhahahak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. this is jakarta, dude.
      gue rasa kalau di stm lu dimasukin jam setengah 7 ending2 nya kepala sekolah bakal di demo dengan cara memutar-mutarkan gir motor :")

      Delete
  17. Hahahahaa terserah tidak selamanya terserah. Quote of the day. Yeah.
    Lewat 4 menit doang? Langsung disuruh pulang. Gila, disiplin banget deh sekolah lu, Jev.\

    Itu kenapa pake lagu Betaria Sonata HAHAAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena betaria sonata, adalah ikon "pulang kan saja" nasional.

      pulangkan saja..

      aku pada mantanku.

      Delete
  18. wkwkwkw ngakak, jadi inget jaman2 gue skull dulu, suka telat, n disuruh pulang :')
    bukannya pulang tapi malah cbut haha

    ReplyDelete
  19. Ksian amat, jam 6.15 itu masih "menggeliat-geliat" :D di tumpukan kasur

    ReplyDelete
    Replies
    1. uler kasur kali ah menggeliat -_-

      Delete
    2. daripada jam 6.15 udah mendesah-desah...

      mending menggeliat-menggeliat.

      Delete
  20. Hahahaha kacau banget. Ngakak lah itu lagu-lagu yang buat showerannya. X)) Gue pernah sih terlambat tapi gak nyampe disuruh pulang kalo lo sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa-apa lah disuruh pulang. kapan lagi men, bisa tidur di rumah tanpa "mengikuti pelajaran" di sekolah selama sehari penuh secara legal?

      Delete
  21. Haduh haduh, makin lama masuk sekolah jam 5 pagi aja tuh ya wkwkwk.
    Seenggaknya, dengan lo telat masuk sekolah jadi ada cerita ya buat dimasukkin ke blog ini. Jadi, sering-sering telat lah ya (loh?) Hahaha.

    ReplyDelete
  22. Njirrr... Nasib lo bray, makanya, pacarin dulu pala sekolahnya biar kaga dipulangkan..

    ReplyDelete
  23. Njirr. 6.15 udah harus disekolah, lo mau buka gerbang Jev? hehehe

    Terima nasib aja lah jev.. hahaha
    *salam damai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya 6.15 tidak sehorror itu kalau kita emang udah kebiasa bangun pagi. temen gue ada kok yang jam 6 udah nyampe.

      Delete
  24. sekolah kamu kejem banget yak,
    kalau saya telat, cuma dihukum jalan jongkok, dan kadang dijewer kepala sekolah..
    gak sampe dipulangin seperti itu..
    emmm...tapi bukannya lebih enak kalau disuruh puang. bisa tiduran, padahal yg lain sibuk belajar di sekolah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sih enak. tapi.. tapi.. tapi...

      Delete
  25. kalau inget jaman sekolah seperti smp yang disiplin tingkat tinggi rasanya takut buka sedikit kesalahan, telat lima menit di suruh lari dan sebagainya, tapi beruntungnya sekrang udah ga boleh ada hukuman fisik,
    tapi gue baru tau son ada sekolah yang pagi sekali seperti itu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya biasa aja bro untuk ukuran sekolah di jakarta. 06.30 itu terlihat wajar..

      Delete
  26. Hayooo dek jangan ngandelin alarm, harus di biasakan dari diri sendiri, kalo perlu pasang alarm lebih dari satu. atau minta di bangunin orang tua, kan lebih enak hehe..

    salam kenal yaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mbak.. besok saya pasang alaram 15.634 biji.

      Delete
  27. Biasanya rasa malas akan kalah dengan rasa mules, makanya gx ada salahnya kalau malam itu banyakin makan yang pedas-pedas :D
    memang sih terkadang kalau bangun terlalu pagi itu melanggar hak tidur tapi jangan sampai tidur lagi lah karna itu bisa menjadikan kepala sekolah berevolusi menjadi gozila :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi.. maksud anda.. saya harus.. menikmati.. cabe-cabean... di malam hari, bukan begitu?

      Delete
  28. kalau saya yang kayak gini, mending hitung-hitung waktu aja dulu. dan nyusun strategi, mau berangkat apa mau terusin tidur? kalau bisa cari petunjuk dulu dari orang tua. pokoknya berfikir keras, sampai tertidur lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi intinya yang ingin anda sampaikan adalah... strategi terbaik adalah tidur.

      Delete
  29. Haha kasin bener kamunya. Beli alarm baru gih sana. Siapa tau yang baru bisa buat kamu bahagia. Yang lama gak selamanya bisa buat kamu nyaman*aih
    Disekolahku kalau telat juga disuruh pulang sih. Tapi dulu aku juga sering telat tapi gak disuruh pulang. Malah bersiin wc habis jam pelajaran 1 langsung masuk kwkw gampang banget
    Semangat terus ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang. yang lama memang nggak selamanya dapat membuat nyaman. saya muak. saya sedih. saya tak mengerti akan arti dari hidup ini. saya rasa.. saya.. saya...



      butuh alaram baru.

      Delete
  30. Hahahaha. Pesan moralnya adalah, kalau udah kebangun, jangan tidur lagi. 95 % bakalan kebablasan. Pengalaman gue sih gitu.

    Lo gak pasang alarmnya banyak sih. Mulai dari 5.30, 5.45, 5.50, 5.59. Coba deh saran gue tuh.

    ReplyDelete
  31. Kalau gua pas kelas 11 malah sengaja telat karena murid yang telat jadi dipulangin. Huehehe!

    Hidup telat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang di uang sekolah kalau gitu, men.

      Delete
  32. untungnya dulu pas SMA masuk sekolah jam 7. fiuuuh.

    idem sama yang di atas, coba pasang alarm banyak. jeda 10 menit misalnya. :D

    ReplyDelete
  33. hahaha, jam segitu dibilang masih teralambat,
    gue juga pernah terlambat kayak gini waktu sekolah dulu, lebih parahnya kepala sekolah gue kasi surat panggilan orang tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap. double attack.
      mungkin lebih keren lagi kalau triple kill, dipulangkan -- > orang tua dipanggil --> dikasih sp 1.

      Delete
  34. hhahahahah.....padahal dah bngun cpet, eh malah tidur lg. mmg laha.....parah...parah...parah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup memang tak semudah kelihatannya bung..

      Delete
  35. ternyata emang disuruh dtg cepat toh . tapi untungnya cuman sehari ya jev dan gak untungnya tetap aja telat hehe. padahal udah nikung sana-sini sampai sahabat aja di embat. hidup emang keren men

    ReplyDelete
  36. Kasian sekali nasibmu, nak.
    Iya, sih berbagai cara akan dilakukan oleh guru untuk mendisiplinkan siswanya. Bahkan memulangkan yang hanya terlambat 4 menit aja :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal cuma telat 4 menit, san gkepala sekolah udah berseru.. "pulangkan saja!"
      entah lah bung. itu kepala sekolah atau betaria sonata..

      Delete
  37. Sedih sih bacanya.. Tapi bagus juga sekolahmu, dengan peraturan yg seperti itu benar-benar bisa mendisiplinkan murid-murid..

    Tapi kalau dipikir-pikir kejam juga ya. Padahal telatnya gak sampai 5 menit. Wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan 5 menit...
      kalau waktu itu gue dateng jam 5.16 juga disuruhh pulang..

      Delete
  38. Hahahaha mpret. Kamu masih mending Jef masuk jam 6:30. Lah w, masuk jam 6. Tapi enak sih. Segernya beerrrrr.
    Pasti ada hikmahnya sih kalo masuk pagi teh.
    Jiahahahaha kepala sekolahnya disiplin banget, langsung turun tangan untuk siswa yang telah. Kayak sekolah aku. Apalagi aku mah sebelum masuk teh, kepsek pasti ngingeti kelas kudu beres. Beuh. -.- w ngomong apa sih?
    Hidup ini memang keras Jef. Apalagi nanti kalo udah jadi orang "dewasa" :))

    ReplyDelete
  39. hahahahaha kampret banget hidup lu.
    Hidup itu emang enggak adil. Entah kenapa aku ngakak banget baca semua penderitaanmu ini. haha
    Jangan-jangan hari berikutnya disuruh berangkat jam 06:00 ya. Kemudian telat lagi, lalu hari berikutnya disuruh berangkat jam 05:50. Kemudian telat lagi, kayak gitu terus seterusnya. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalu selanjutnya gue disuruh berangkat jam 4.30, 4.10,4.20, 4.10 dan sampai suku ke N dimana kita bisa memakai rumus deret aritmatika untuk menghitungnya: SN = a+(N-1)B

      Delete
  40. Karena memutuskan untuk tidur kembali setelah bangun bukanlah hal yang baik (tapi sering banget dilakuin) :D Akhirnya kebablasan, alarm gak kedengeran dan ujungnya nyalahin alarm wkwkwk. Kejaam juga telat 4 menit dari perjanjian dipulangin. Di suruh ngapain kek gitu, lari keliling lapangan dulu daripada dipulangin. Setuju quotenya "Terserah tidak selamanya benar-benar terserah."

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhubung alaram adalah benda mati, maka beliau adalah media yang cocok untuk dijadikan kambing hitam..

      Delete
  41. Hahaha pulangkan saja aku pada ibuku atau Ayahku lalala.... duh makanya alarmnya diganti dulu baru masuk kelas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pulangkan saja..


      aku pada mantanku.

      Delete
  42. lagiaaannn
    nagapain tidur lagiii pasti bablass.. :))

    ReplyDelete
  43. ya sekali kali ga papa buat pelajaran

    ReplyDelete
  44. ya ampuuun jev, jam 6.30 udh msk sekolah????????? jamanku dulu kita masuk itu 8.00... sadis bgt sih skr ini... kenapa ga PNS2 itu aja yg disuruh masuk jam 6.30 -__- ...sementara aku k kantor aja masuknya juga jam 8.. yg di kantor pusat malah pake sistem staggering, jd ada yg msk jam 8, 10, dan 11... tp yg jam 8, boleh pulang jam 5, yg jam 10 pulang jam 7, dan jam 11 pulang jam 8.. lebih manusiawi... ga ngerti ama sistem sekolah jaman skr..

    ReplyDelete
  45. Njirrr yang berangkat telat hampir 36 orang, bah macam mana pula itu bisa terjadi jev? haha tak bisa dibayangkan betapa jengkelnya itu guru liat muridnya jadi murid TELA(d)TAN haha

    ReplyDelete
  46. kenape gue bacanya malah ketawa yak -___- btw itu kepseknya sedih amat sik, sekolahan gue kalo telat cuma disuruh lari sekian puteran terus masuk kelas. sayang amat mau belajar disuruh pulang *yes*

    ReplyDelete
  47. Hidup di Jakarta emang keras men xD

    Bit.ly/BermalamDiPulauTabuhan

    ReplyDelete
  48. Artikel yang menarik,

    kunjungi balik blog kami

    ya :)

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>