Monday, January 4, 2016

Terungkap! Ini Dia 7 Rahasia Mengapa Oppo R7S Merupakan Gadget Idaman.





Selamat pagi, para pecinta gadget. berada di suasana awal tahun seperti ini, tentunya banyak dari kita yang masih terlarut dalam euforia pergantian tahun baru. bukan lagi 2015, tapi 2016. bukan hanya sekedar angka, tetapi juga lembaran baru. bukan hanya 365 hari, tapi 366 hari. tahun baru, semangat baru, resolusi baru, semuanya serba baru. apa lagi yang baru? emm... how about gadget? Mengawali tahun dengan gadget baru, why not?



Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali gadget yang keluar di kuartal ini. brand baru, brand lama, dan brand raksasa yang mulai tergeser namanya, semua berlomba-lomba untuk menciptakan produk baru yang inovatif dan juga kompetitif. dari sekian banyak gadget, yang membuat saya tertarik adalah gadget yang berkategorikan smartphone. dan dari sekian banyak brand, OPPO hadir menjadi salah satu penantang terapik dalam pembuatan smartphone dengan spesifikasi menawan. pada kenyataannya, ada banyak sekali teman saya yang melirik OPPO sebagai pengganti smartphone lama mereka. hal itu pun akhirnya membuat saya luluh dan tertarik untuk melirik brand apik yang satu ini.  




Di akhir tahun 2015, OPPO kembali menunjukan eksistensinya di dalam dunia smartphone indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya: OPPO R7S. berkaca dari spesifikasi OPPO R7 yang sudah begitu mumpuni, OPPO R7S datang dengan spesifikasi yang lebih menjanjikan dan lebih menawan. untuk itu, maka tak heran kalau sabtu sore yang lalu saya menyediakan waktu untuk mengunjungi gerai erafone di salah satu mall yang terletak di kawasan jakarta utara untuk bertanya-tanya tentang produk terbaru dari OPPO ini.





****


Sore itu saya terdampar di salah satu gerai erafone yang terletak di salah satu mall yang terletak di jakarta utara, tujuan saya kemari tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memastikan dan bertanya beberapa pertanyaan tentang kecantikan dan keapikan produk terbaru oppo, yakni R7S. bukan main! seperti yang sudah saya baca di beberapa website, ternyata fitur yang ada pada gadget ini langsung membuat saya jatuh hati. kalau kemarin-kemarin saya cuma membaca, maka sekarang saya mencoba langsung gadget ini. sales oppo berbaju hijau dengan perut yang cukup buncit itu menjelaskan kepada saya beberapa keunggulan fitur dari oppo. layar, kamera, ram, baterai, semuanya berhasil membuat saya semakin yakin dengan kemampuan OPPO R7S ini. ternyata bukan hanya brand ambassador (isyana sarasvati) di keluaran sebelumnya saja yang cantik, tapi ternyata keluaran terkini dari oppo juga tak kalah cantik dan memukau. 



Berikut adalah spesifikasi dari OPPO R7S ini:
  • Layar 5.5 inchi AMOLED
  • Resolusi 1080 x 1920 Pixel, 16 jutat Warna
  • Dimensi; 151.8 x 75,4 x 7 mm
  • Memori Internal   32 GB
  • Memori Eksternal  up to 128 GB
  • Dual SIM, GSM / GSM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G HSDPA, HSUPA, 4G LTE
  • Kamera Belakang 13 MP,Autofocus, dual-LED Flash
  • Perekam Video: 1080p
  • Kamera Depan: 8 MP
  • OS Android v 5.1 Lollipop
  • RAM 4 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB, USB Host
  • CPU Snapdragon 615
  • Octa-core 1.7 Ghz
  • GPU Adreno 405
  • Baterai  3070 mAh



Setelah cukup lama bertanya, saya tidak langsung membeli begitu saja keluaran terbaru dari oppo ini. ya, memang masalah kantong. wajar sih, harga yang masuk akal sejalan dengan kualitas smartphone. harga untuk oppo r7s ini sendiri adalah Rp. 4.999.000, 00. mahal? mungkin, "masuk akal" adalah kata yang lebih tepat ketimbang "mahal". tapi saya tidak lantas pulang tanpa membawa apa-apa, karena setelah bertanya langsung dan mencoba langsung, saya pulang dengan mengantungi beberapa alasan. beberapa alasan yang membuat saya bertekad untuk datang lagi ke gerai tersebut dan membawa pulang oppo R7S suatu hari nanti. 


emm, mau tau alasannya apa aja? ini dia:


1. ALL ABOUT FLASH!    


Cepat, dalam sekejap, mewah, semua itu oppo R7S banget! dimotori dengan chipset Qualcomm snapdragon 615 yang memiliki prosesor octacore, OPPO R7S memiliki kecepatan 1.5 GHZ. belum lagi memory internal yang memiliki kapasitas sebesar 32 GB. bukan hanya itu, OPPO R7S juga dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal yang dapat menampung micro sd card sampai dengan 128 GB. 



Sabtu lalu saya sedang mengadu kecepatan OPPO R7S dengan gadget yang saya punya -> geser kanan geser kiri -> buka aplikasi, ternyata OPPO R7S ini memang memiliki kecepatan yang apik. ketika saya menengok, oppo man yang berbaju hijau dan bebrperut cukup buncit itu terlihat tersenyum lebar sambil melihat saya mengadu kecepatan gadget saya dengan OPPO R7S. entah lah, apa karena gadget saya sudah keluaran 2 tahun lalu atau OPPO R7S memang apik perfomanya.   

Selain itu, Koneksi internet pun tak kalah memukau. teknologi 4G LTE yang sudah diusung akan membuat pengguna lebih cepat dan merasa nyaman dalam menikmati internet. entah itu social media, atau untuk sekedar browsing semata. kabarnya, kecepatan download yang ditawarkan hingga 150 mbps dan upload 50 mbps. selain itu fitur-fitur seperti wifi, hotspot, bluetooth, dan A2DP pun tak kalah sempurna. mantep lah, pokoknya.








2. SEXY!



Menengok tampilan bentuk, bisa dikatakan kalau OPPO R7S ini cukup sexy. apa yang membuatnya sexy? bodynya sederhana, dan OPPO banget. dengan 

desain berupa Bezel ultra-tipis 2,2 mm dan layar tepi lengkung 5,5 inci, OPPO R7S hadir dengan 2 warna saja. ya, 2 warna. ketika bertanya tentang warna, oppo man di erafone tersebut mengatakan kalau R7S keluar dengan tampilan body 2 warna saja, yaitu gold dan rose gold. saya pun terlibat percakapan dengan sang oppo man:

"Rose gold sama gold doang?" ujar saya..



"Iya mas.." ujar oppo man..



"Lah, kecewek-cewekan dong.." ujar saya lagi




"Enggak dong mas, rose gold sama gold justru kesannya ellite. bagus juga buat mas, tinggal pake case aja." ujar si oppo man lagi


gold



rose gold




Hmm, sesungguhnya pada awalnya saya sempat berpikir kalau warna yang tidak bervariasi ini menjadi salah satu kekurangan OPPO R7S. tapi setelah dipikir-pikir, si oppo man ada benarnnya juga. kebanyaka smartphone 2 warna itu palingan cuma hitam dan putih. tapi ini beda, gold dan rose gold. terlihat dan terkesan cukup elegant dan mungkin bisa menjadi ciri khas tersendiri bagi oppo. karena warna handphone bukan melulu tentang hitam dan putih, tapi juga tentang sesuatu yang sexy: gold dan rose gold. 

Tak hanya nyaman dalam genggaman karena permukaan metalik dengan layar kaca tepi lengkung, tetapi warna yang sexy tentunya juga membuat OPPO R7S ini sedap untuk dipandang. kalau saya sih.. sudah cukup jatuh hati dengan the gold one. serius. sexy banget..

3. SELFIE GOES RIGHT!


Ada yang suka selfie disini?




Bukan rahasia lagi kalau untuk masalah kamera android, OPPO masih menjadi salah satu jagoannya. ketika mencoba kamera R7S di gerai erafone, saya langsung membuktikan sendiri kalau OPPO semakin lama semakin ciamik dalam urusan kamera. OPPO R7S satang dengan kamera belakang berkualitas 13 MP dan kamera depan (buat selfie) yang memiliki kualitas 8 MP. wow! kamera depannya 8MP?! ya. saat di test dan dibandingkan dengan gadget saya, perlu diakui kalau R7S memiliki kamera yang cukup mumpuni. gambar yang dihasilkan lebih terang dan lebih jelas. selain itu, tingkat kecahayaan kamera dapat diatur dengan menekan bagian tengah dari kamera. selain itu, sang oppo man memberi tahu saya kalau kamera depan dari OPPO R7S ini memiliki auto focus. iya, AUTO FOCUS. kamera depan punya auto focus? keren kan. saya langsung membuktikannya sendiri dan benar saja, terdapat auto focus di kamera untuk selfie.  


mari kita buktikan kamera depannya R7S ini..




yow..
cukup jernih kah?


Selain itu, saya juga mencoba fitur panorama yang tak kalah keren. selain kamera sekunder yang (pastinya) sangat mumpuni untuk melakukan selfie, kamera utamanya pun tak kalah aduhai. dengan 13 MP yang beresolusi 4128 x 3096 pixels, fitur-fitur pendukung seperti LED flash, auto focus, face detecion, geo tagging dan lain sebagainya semakin membuat OPPO R7S ini semakin menawan. jepretan dalam gelap tidak menjadi masalah. dan tak lupa, sang oppo man membuat saya semakin tercengang dengan ultra HD kamera utama OPPO R7S yang katanya mampu mencapai kualitas 50 MP. WOW. bukan hanya disitu, untuk urusan video kamera utama pun tak kalah mumpuni dengan kemampuan perekaman 1080 pixel.




4. 4GB RAM!


Ehem. smartphone situ, ram nya berapa? sering ngelag kalau main game atau buka aplikasi kah?

Untuk urusan ngelag dalam membuka aplikasi ataupun bermain game, sepertinya OPPO R7S ini menjadi salah satu solusi terbaik. kenapa begitu? karena OPPO R7S menawarkan RAM sebesar 4GB. iya, 4GB! wow. buat para gamers android sejati, saya cukup menyarankan smartphone yang satu ini. selain memory internal ataupun eksternal yang gokil, RAM nya pun juga gokil. 4 GB. sepertinya, salam perpisahan harus kita ucapkan kepada yang namanya "nge-lag" jika saja OPPO R7S ini berhasil kita kantungi. 



 

5. 3070 mAh BATTERY 

Sejenak saya bertanya perihal baterai kepada sang oppo man. seperti yang kita ketahui, untuk masalah baterai, rasanya OPPO memang yang paling jago. namanya sudah terkenal di kalangan smartphone dunia. dengan kapasitas 3070 mAh dan fitur fast charging, maka kurang apa smartphone yang satu ini? KURANG APA?! tak lupa sang oppo man mengatakan kepada saya kalau baterai R7S ini merupakan baterai tanam yang artinya.. tidak dapat dilepas copot sembarangan. lalu saya kembali terlibat dialog dengan sang oppo man..


"Kalau baterainya baterai tanam, gampang panas dong mas?" ujar saya..



"Ah, enggak juga. tergantung signal juga, kalau jaringannya susah didapet ya memungkinkan untuk gampang panas. kalau gampang ya nggak gampang panas." ujar sang oppo man.. 


"Kalau pakai wifi, aman dong?" saya kembali mengintrogasi..



"Iyap, kalau pake wifi nggak gampang panas." ujar sang oppo man..


Yang membuat saya terpukau adalah teknologi VOOC flash charge. bukan hanya tahan lama, tapi juga cepat saat di charge. OPPO R7S ini benar-benar idaman. sepertinya " ALL ABOUT FLASH" benar-benar sesuau yang mendeskripsikan OPPO R7S ini..




6. GORILA GLASS 4!

Untuk masalah pelindung layar, seperti tak perlu dikhawatirkan lagi. dengan laya amoled 5.5 inch, OPPO R7S hadir dengan pelindung berupa gorila glass 4. sebuah pelindung yang menawarkan beberapa kali lipat ketahanan daya banting dari keluaran sebelumnya. jadi bukan hanya daya tahan baterai yang oke, tapi daya tahan banting juga memukau. jadi tak perlu terlalu panik kalau OPPO R7S kamu terjatuh dengan layar yang terhantam terlebih dahulu, karena presentase kemungkinan layar tersebut akan baik-baik saja jauh lebih besar ketimbang layar tersebut akan bermasalah. ya.. selama jumlah jatuhnya wajar, rasanya gorila glass 4 adalah sahabat yang baik bagi OPPO R7S dan juga bagi penggunanya. 







7. SEMAKIN KEKINIAN DENGAN LOLLIPOP 5.1



Ternyata selain kemegahan dan kemewahan, OPPO R7S ini juga menawarkan reasa kekinian dengan hadirnya os Lollipop 5.1. iya, 5.1. bukan lagi 5.0, tetapi satu langkah lebih maju dengan Lollipop 5.1. beberapa fitur dalam android pun menjadi semakin lebih optimal di os lollipop 5.1 ini jika dibandingkan os sebelumnya.







****

Setelah kurang lebih setengah jam berada di erafone, sore itu saya melangkahkan kaki dari tempat itu tanpa membawa gadget yang sukses membuat saya terpukau itu. mungkin di lain waktu, akan ada saatnya bagi saya untuk dapat merasakan kemegahan dan keapikan OPPO R7S ini.



Jadi.. setelah saya membeberkan 7 Alasan diatas.. sudah terungkap kan, rahasia apa saja yang membuat OPPO R7S ini menjadi gadget idaman untuk mengawali tahun? 





           


93 comments:

  1. Sexy dan selfie��
    Ya. Mungkin sudah saatnya ganti hape lo jev. Biar segeran dikit. Moga dapet deh ya r7s ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin memang sudah saatnya.. :)

      Delete
  2. Mintak satu aja broh dari Oppo hahhahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh minta dan dikasih secara cuma-cuma, pecinta gadget mana sih yang nggak mau..
      masalahnya itu semua "kalau" :")

      Delete
  3. Ya ampun RAMnya sampe 4 GB segala betah juga kalau download dan ada beberapa aplikasi aktif hpnya nggak bakalan lelet kali ye :D

    Btw, moga menang ye jev hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOI! it's all about flash, dude. let's just say goodbye to lemot and friends.

      Delete
  4. cieee jadi makin ngiler deh sama si oppo r7s hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. spesifikasi OPPO R7S ini emang bikin ngiler banget bro. entah itu dari kacamata kaum yang maniak gadget ataupun kaum awam..

      Delete
  5. ini spesifikasi oppo sama bb davies gue jauh ya :"

    ReplyDelete
  6. Aku suka .... Apalagi kalo grats. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIAPA YANG NGGAK SUKA.. SIAPAAAHHH?!!

      Delete
  7. waow keren .. makin ngiler sama oppo r7s ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, selamat!
      anda korban kesekian yang dibuat ngiler oleh spesifikasi dan performa OPPO R7S.

      Delete
  8. Gue mau jef, serius, kalo dikasih...
    Janggal gue kok itu hp mirip sama tetangga sebelah, ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya gue tau maksud filosofi "tetangga" itu..
      sejujurnya, kalau dilihat dari harga tentunya OPPO R7S ini lebih masuk akal..

      Delete
  9. Slim banget ya. Asyik. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu smartphone android dengan body cukup slim dan sexy. bukan cuma enak dipandang, namun jug aenak di genggam..

      Delete
  10. Lagi rame ngomonginn ini ya. Hapenya asique sekali, apalagi yang rosegold unyu-unyu membahana. Tapi harganya pasti asique juga ya._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya sexy cuy.. yang rose gold emang menawan, tapi gue lebih jatuh hati sama yang gold..

      Delete
  11. Aku kearin juga ke Erafone cobain OPPO R7 ini, emang bener2 keren, paling suka sama kameranya yg jernih banget. Bisa diganti resolusi malahan hohoooho
    Kereeeen
    Btw moga menang ya Jev

    ReplyDelete
    Replies
    1. OPPO R7 atau R7S? beda merk soalnya. tapi sama-sama aduhai sih.. walaupun R7S ini selangkah lebih mantep

      Delete
    2. Maksudku R7s... mahal sih harganya tapi kalau kualitas dan fiturnya keren gitu mah gak rugi. moga menang ya Jeff

      Delete
  12. Yang penting kekuatan mesinnya, jev, nggk gampang panas..
    yang mau ganti hp boleh nih jd pilihan baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya panas atau enggak tergantung baterai juga. biasanya baterai yang tanam memang lebih gampang panas, tapi lebih aman juga sih. jadi gak gampang bocor, belum lagi fitur fast chargin nya oppo.. beh! mantep lah.

      Delete
  13. design-nya cantik ya..
    spesifikasinya juga keren banget.. RAMnya 4GB bo.. hehehe

    sukses ya bro.. moga menang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OPPO R7S emang begitu. udah Sexy, cepet pula.
      all about flash lah pokoknya!

      Delete
  14. Luar biasa*prokprokprok* semoga dapat ya bang oppo nya. Ramna 4gb tu besar banget loh puas untuk download aplikasi apa aja dan gak akan lelet. Mantep dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga dapet suatu saat..
      yoi, 4GB buat RAM itu emang nggak nahan banget! belum lagi lollipo 5.1 yang bikin semakin kekinian :))

      Delete
  15. Wuih kereeen ya hp ini.. Jadi pengen jugaaa apalagi liat foto selfie nya :p
    Sukses ya mas, menang nih kayanya.. amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. 8mp untuk ukuran kamera depan itu emang nggak nahan cuy...
      iya, semoga gue menang melawan rasa tak tahan akan keanggunan oppo R7S :")

      Delete
  16. duuuh, aku suka bgt ama features2nya.. batre tahan lama ama RAM gede itu... pgn beliin utk suami, hp nya udh mulai error... kalo aku sndiri sih, g bgitu mntingin features canggih... yg ptg bisa dipake utk komunikasi aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalaum komunikasi dapat dikoloborasikan dengan fitur yang mumpuni, kenapa nggak? :)

      Delete
  17. anjas ngiler..... ramnya 4 gb, buat main solitaire nggak ngelag nih pasti...
    Wohoooo!!

    yok, kumpulin duit yok...
    ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, main game lah dikau sampai mabuk 11.367 turunan :")
      yuk!

      Delete
  18. Main bongkar2 rahasia aja nih, jadi makin pengen kan...
    Semoga menang juga ya Bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh.. maap, bukan maksud hati ngebocorin rahasia..

      Delete
  19. aku tertarik sama resolusi kameranya. Saat ini aku masih pakai hape yang cuma 3 mp. Bintik-bintik layarnya.
    Lain waktu harus kesana, eh..jakarta utara mananya ?

    ReplyDelete
  20. Gokiiiiiilllllllllll jeeeefff... Lu berhasil buat para budak gadget yang baca ngiler sama Oppo R7S ini. Semoga lu dapet nih smartphone jeff. Habis itu bikin giveaway yang hadiahnya smartphone ini jeff. Niscaya lu bakal langsung dicalonkan jadi presiden oleh para blogger.

    Ramnya bikin uhuy banget. Laptopku aja cuma 2gb, sedih banget rasanya ram laptopku kalah sama Oppo R7S ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OKEEEEEEEEE! semoga gue dapet hape ini, terus gue bakal bikin give away di blog berhadiah hp ini. terus gue bikin akun blog palsu, lalu gu emenyatakan akun palsu itu sebagai pemenanya. HAHAHAHAHA!

      Delete
  21. 4 GB RAM...Asooooy...pokoknya keren banget buat support aplikasi atletik saya, walaupun saya agak khawatir karena kayaknya agak fragile kalo dibawa buat kegiatan outdoor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apasih, yang nggak bisa dilakukan RAM 4GB.. :")

      Delete
  22. OPPO memang harganya pasaran segitu sih mas, mungkin brand sama kualitas nya bagus kali ya. tapi harga biasanya ga boong sih ya..
    kalo warna elegan pasti mas, warna gold memang elegan sekali dan bisa digunakan pria yang kantoran juga, daripada yang rose gold

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOI! cerdas sekali pemikirannya bro!
      sebenarnya bukan mahal, tapi "masuk akal". make sense lah.
      iyap! yang gold itu idaman bnget deh..

      Delete
  23. salam kenal ijev yang headernya lucu... semoga menang lomba opponya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu? bisa aja..
      kamu juga lucu..

      Delete
    2. TAPI OPPO R7S LEBIH LUCU DARI KAMU~

      Delete
  24. Wihii review gadget, nih. Oppo keren yah. Itu kamera depannya 8MP asoy bener dah :"3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.. kaum hawa banget. kamera depan udah berasa kamera belakang aja :")

      Delete
  25. Widihh gila sexy bener Jev. Slim. Duuuh ngiler.
    Gorilla glass 4 memang keren lah. Pelindung yg aman.
    Kamera depan Oppo juga jernih. Juaranyaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. jernih kayak aer mineral lan?

      Delete
    2. gorila glass 4 yang ada di OPPO R7S emang bikin daya tahan banting nya oke bingit.
      ah, juara lah jernih nya :)

      Delete
  26. keren banget, ram nya 4 gibet, 8 mp camera, slim pula^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. i'll try to fix this: 8 MP FONT CAMERA.


      Delete
  27. Semua kok pada muji2 dengan komentarnya, ya. Apa ada maksud terselubung biar dapet Edors "hahaha."

    Gue sih, cukup takjub sama RAM 4GB-nya. Kebayang aja, mau edit videopun, gak bakal galau. Tapi, kalo prosesornya gak mendukung, sama aj, ya. Sykurnya Oppo punya cara keren buat performanya.

    Buat kamera, gue belum terlalu jatuh cinta sama hasil dari Oppo. Jernih doang gak cukup. Saturasi warna harus real. Itu yg penting dari kamera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. RAM R7S emang nggak usah dipertanyakan lagi deh. untuk masalah kamera, begini bro..warna nya cukup real kok bro. bukan cuma jernih, gue nyoba ngadu kamera depan sama belakang R7S sama gadget gue yang *you know what lah*, hasilnya meskipun sama-sama 13 mp, gadget gue memiliki gambar yang lebih soft. kalah real dibanding Oppo R7S. serius..

      Delete
  28. OPPO memang OK...harganya juga OK...hanya kantong-ku yang nggak OK buat beli OPPO...:-C
    keep happy blogging always...salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya emang OK, masuk akal gitu. nggak overpriced :)

      Delete
  29. Waw hp oppo nya sih bikin terpukau, tapi harga nya itu lhoo,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya masuk akal kok bro!
      kalau mau yang ekonomis mah.. jangan ngiler sama OPPO R7S. tapi, ngiler lah sama OPPO R AYAM.

      Delete
  30. Banyak temen yang udah mulai pakek produk Oppo juga sih .. dan yang mereka cari pertama adalah kualitas kamera dan juga harga .. semacam wajib gitu kata temen2 gue ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama! temen-temen gue juga udah mulai beralih ke oppo sebagai gadget baru. kayaknya oppo ini lagi naik-naik banget. kamera sama fast charging nya itu.. nagih! :)

      Delete
  31. Wah ram nya gede, kebetulan lagi hunting hp baru nih mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. YANG BODY NYA SEXY MEMANG SELALU GEDE KOK BRO!
      OPPO R7S ini bukti nyata loh, udah sexy body nya.. gede pula.. RAM nya.

      Delete
  32. Gue cuma punya satu kata untuk Oppo R7S ini, yaitu "Pas".
    Maksudnya gini, dari semua hal yang lo jelasin tadi, gue melihat Oppo R7S ini memenuhi segala aspek. chipset snapdragon, di tambah dengan kapasitas RAM yang sama dengan kapasitas RAM laptop gue, 4GB. Yang paling penting, kapasitas baterainya yang lumayan besar. Jadi, saling melengkapi aja gitu satu sama lainnya. Kadang, ada gagdet yang prosesor sama RAMnya udah keren, kapasitasnya kurang. Kan sama aja bohong. Makanya gue bilang "Pas" untuk Oppo R7S ini. Sesuai sih antara harga dan semua fitur yang di tawarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan gue cuma punya 2 kata untuk komen ini: kritis dan cerdas.

      Delete
  33. Anjrit,,,ini Hp tipis banget....ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang cukup slim, tapi jangan punya fantasi liar kalau tipisnya tipis banget. kalau dibandingin dengan produk oppo yang lain kayak R5, R7s masih kalah tipis. tapi spesifikasinya mah.. nggak usah ditanya lagi deh

      Delete
  34. Haduh masuk kriteria smartphone idaman sepanjang masa ini mah. Keren. wkwkw :'v

    ReplyDelete
  35. Untuk kamera selfie : tujuannya perempuan.. karena perempuan suka selfie

    Untuk bentuk yang seksi... mungkin tujuannya untuk para lelaku biar beli yah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bisa dibilang begitu! R7S memang pengertian.

      Delete
  36. wih mantap nih, dari tampilan luarnya aja udah keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. luarnya emang keren..
      tapi dalemnya lebih nggak nahan lagi!

      Delete
  37. Ram 4 gb kalah banget sama laptop gue yang ramnya cuma 3gb
    tapi emang si banyak sekali permbicaran kalau mau beli Android
    belinya oppo r7s,
    kalau di lihat emang fiturnya jauh sama android yang gue pegang saat ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya.. laptop lo yang kalah, kan? :)
      oppo emang lagi mantep-mantepnya sih..

      Delete
  38. Banyak banget ya yang review R7, ramnya ngeri banget design kece banget tp harga juga lumayan mahal sih bagiku hikksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kalau buat kantung emang cukup mahal, tapi.. percayalah, sebenarnya "masuk akal" lebih tepat ketimbang "mahal"

      Delete
  39. Hpnya keren (apalagi yg gold). Mantep pula fitur-fiturnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitur dan design saling melengkapi, beginilah smartphone jagoan..

      Delete
  40. Cewek-cewek pasti suka banget ini ya. Selfie terus. Bahaha. Desainnya ciamik. Simpel. Gue suka. Sayang nggak suka harganya. Kalo dikasih mah suka banget (semua juga gitu) :))

    Btw, banyak juga yang ikutan lomba ini, ya. Gudlak, Jev! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, selfie dama desainnya ciamik. sayangnya, harganya emang rada diatas.. tapi kalau dilihat dari spesifikasi, harganya make sense. nggak overpriced atau semacamnya..

      Delete
  41. Semoga yang menang saya :p
    Bukan, bukan, HP nya memang keren dan idaman. Selain cocok buat gamer juga cocok buat blogger. Sukses buat lombanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat siapa juga cocok bro, all about flash gitu loh..

      Delete
  42. Tahun baru means 366 new hope, masalah baru beserta solusi-solusinya yg kadang gak masuk akal. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. no no no. you are totally wrong.
      coz new year menas.. new gadget. and new gadget means.. NEW OPPO R7S! :)

      Delete
  43. Sudah ada beberapa blog dengan tema isi yang sama OPPO R7 S. Waww ketinggalan inpoh sayah Heihiheiheiheihee. Tapi memang keren HP nya. Mangcappssssssss

    ReplyDelete
  44. R7S memang beda. Speculation-nya oke punya euy. Jadi mau punya juga heuheu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. speculation, specification, satisfaction.

      Delete
  45. Eh beneran tahun ini 366 hari ???? #CekKalender

    ReplyDelete
  46. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)


    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>