Monday, February 22, 2016

Asus ZenFone Go (ZC500TG) - Performanya Apik, Harganya Asyik


Di zaman seperti sekarang ini, bukan merupakan spekulasi lagi jika kita beranggapan bahwa smartphone sudah menjelma menjadi sebuah kebutuhan yang mampu mempengaruhi gaya hidup banyak orang. semakin canggihnya perkembangan teknologi, fungsi smartphone pun menjadi lebih kompleks. mulai dari untuk sekedar berinteraksi dengan cara berkomunikasi, hingga untuk menunjang eksistensi dengan cara berselfie. 

Dan di zaman seperti sekarang ini, bukan merupakan spekulasi lagi jika kita beranggapan bahwa harga dan kualitas adalah 2 hal penting yang selalu menjadi pertimbangan utama seseorang ketika ingin membeli smartphone. banyak brand besar yang berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang begitu aduhai sehingga dapat menjadi idaman, namun bagaimana dengan harganya? nyatanya harganya pun tak kalah aduhai. banyak juga brand besar yang berlomba untuk menghadirkan smartphone dengan harga yang tak terlalu aduhai, namun bagaimana dengan spesifikasinya? nyatanya spesifikasinya pun juga tak terlalu aduhai. 

Jadi, di dalam hukum smartphone, hampir dapat dikatakan kalau harga dan kualitas selalu berbanding lurus. kenapa saya katakan hampir? karena nyatanya hukum harga yang berbanding lurus dengan kualitas itu tidak sepenuhnya berlaku pada brand Asus. karena sejatinya, asus selalu menghadirkan smartphone berspesifikasi memukau dengan harga yang terjangkau ke pasar indonesia.





Keberhasilan asus dalam memasarkan produknya di indonesia memang perlu diacungi jempol. karena begitu cerdasnya, asus selalu memperhatikan harga dan kualitas. spesifikasi, kualitas, dan kinerja boleh terlihat charming. tapi harga? harga yang ditawarkan tetaplah miring. maka tak perlu heran jika menurut data dari GFK di 2015, asus berhasil menempati peringkat 2 sebagai salah satu brand terbesar yang sukses memasarkan produk smartphonenya di pasar Smartphone Android Indonesia. tau GFK kan? itu loh: Gesellschaft für Konsumforschung, semacam periset pasar terbesar dari jerman. 




Di awal 2016, Asus kembali mendatangkan smartphone berkualitas mumpuni dengan harga yang manusiawi ke pasar smartphone indonesia.  ya, kata "kembali" di kalimat sebelumnya memang perlu di garis bawahi mengingat betapa seringnya asus memasarkan smartphone berspesifikasi charming dengan harga yang miring ke indonesia.  setelah sukses di indonesia dengan bebrapa seri zenfone sebelumnya, asus kali ini kembali hadir dengan seri zenfone yang diberi nama Zenfone Go ZC500TG. sama seperti seri zenfone sebelumnya, asus Zenfone Go datang dilengkapi spesifikasi hebat dengan harga yang sangat bersahabat. 

Meskipun tergolong baru, Asus Zenfone Go nyatanya sudah berhasil menyedot cukup banyak minat masyarakat indonesia. memang, performa apik dengan harga yang asik itu tidak bisa bohong. itu semua tercermin dari minat masyarakat terhadap Smartphone 5 Inci dengan Performa Quad Core ini. lalu, selanjutnya anda pasti bertanya-tanya, berapa harga yang dipasarkan asus untuk produk zenfone go (ZC500TG) ini? baiklah, jangan kaget, jangan pingsan, dan jangan menyelingkuhi istri pak RT, karena asus menawarkan harga Rp. 1.699.000 saja untuk produk zenfone go (ZC500TG) dengan 8GB memory dan Rp. 1.799.000 saja untuk zenfone go (ZC500TG) dengan 16 GB memory di indonesia. iya, tidak sampai 2 juta! Jadi, untuk masalah harga, sahabat zen jelas tidak perlu risau.  



Nyatanya, selain semakin hemat karena tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kita juga akan semakin dimanjakan dengan beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari spesifikasi yang dimiliki ZC500TG. setelah mengetahui harga zenfone go (ZC500TG) di indonesia, maka pertanyaan  yang muncul selanjutnya bukanlah siapa, dimana, mengapa, bagaimana, atau kenapa. tapi tentu pertanyaan selanjutnya adalah APA


"Dengan mengeluarkan harga yang cukup miring senilai Rp.1.699.000, APA saja yang bisa kita dapatkan dari asus ZC500TG ini?


baiklah, mari kita lihat apa saja yang bisa kita dapatkan dari ZC500TG ini




1. Semakin nyaman dengan Layar 5.0"


Asus ZenFone Go (ZC500TG) hadir dengan layar berukuran 5 inch yang disertai teknologi layar IPS (In Plane Switching). apa yang bisa kita dapatkan dari itu semua? dengan layar 5 inch, kita bisa mendapatkan rasa nyaman ketika menonton video ataupun untuk sekedar bermain game mengingat ukuran layar yang cukup bersahabat. kenyamanan yang dihasilkan layar pun semakin ditambah dengan dukungan teknologi IPS pada layar yang memungkinkan ZC500TG untuk menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan juga jernih. selain itu, layar ZC500TG ini dapat menampilkan 16 juta warna, beresolusi High Definition 1280 x 720, dan juga memiliki sensivitas yang sangat baik. dengan begitu, kenyamanan yang dihasilkan oleh kinerja layar dan tampilannya pun tak perlu diragukan lagi. 
             

2. Semakin apik dengan performa Quad Core




Untuk masalah prosesor, Asus ZenFone Go (ZC500TG) datang dengan dimotori prosesor Quad Core. jadi, dengan kinerja yang tak perlu diragukan lagi, prosesor mediaTek Zenfone Go akan dengan mudah menangani tugas ganda dan menghadirkan pengalaman terbaik untuk gaming. selain itu, Prosesor mediatek MT6582 Quad core dengan kecepatan 1,3GHz juga dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. jadi, bukan menjadi spekulasi lagi kalau performa yang apik akan terasa ketika kita menggunakan ZC500TG untuk bermain game-game yang tersedia di google playstore. so, can be said, this phone is one of the best cheapest phones for gaming.

3. Semakin menawan dengan jepretan 8MP



Sama seperti seri-seri zenfone yang sebelumnya, asus kembali menawarkan hasil jepretan yang cukup menawan di Asus ZenFone Go (ZC500TG) ini. resolusi 8mp adalah resolusi yang ditawarkan oleh ZC500TG untuk kamera belakang. dan untuk masalah kualitas foto dan perekam video pun tak perlu dikhawatirkan karena kamera belakang yang beresolusi 8mp sudah  dilengkapi dengan auto fokus LED flash dan video berada di 1080@30fps. untuk kamera depan sendiri, 2mp adalah resolusi yang ditawarkan oleh asus. mungkin reolusi kamera ZC500TG masih kalah kalau dibandingkan dengan beberapa zenfone sebelumnya, tapi kualitas kamera sudah terbilang sangat mumpuni jika kita kembali mengingat harga ZC500TG ini dipasarkan Asus dibawah IDR 2 juta.

4. Semakin sexy dengan warna  merah diantara hitam dan putih



Banyak yang bilang kalau warna merah itu adalah warna yang sexy. setuju?

Beberapa hari yang lalu saya terdampar di Roxy Mas, salah satu pusat penjualan gadget terbesar di Jakarta. di tempat itu, saya menyempatkan diri untuk singgah sejenak ke beberapa toko yang menjual smartphone asus. toko-toko yang memiliki gambar bertulisankan ASUS berbackground biru dengan slogan search of incredible di bawahnya. di beberapa toko itu, saya bertanya-tanya tentang warna apa saja yang tersedia untuk smartphone dengan nama Asus ZenFone Go ZC500TG. ternyata, ada 2 varian asus Zenfone Go. yang pertama, ada Asus ZenFone Go ZC451TG. dan yang kedua, ada ZC500TG. selain berbeda untuk masalah ukuran layar (ZC451 TG = 4.5 inch), ternyata persediaan warna yang dipasarkan untuk keduanya juga berbeda. dimana ZC451TG memiliki 4 pilihan warna, dan ZC500TG 3 pilihan warna. 


  • Asus ZenFone Go ZC451TG






  • Asus ZenFone Go ZC500TG




Selain spesifikasi dan harga, maka salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika kita membeli sebuah smartphone adalah warna dari body smartphone itu sendiri. setuju?

Dan sama seperti kebanyakan orang, menurut saya warna merah merupakan warna yang paling sexy. meskipun ZC500TG memiliki hanya 3 varian warna, tapi hadirnya warna merah diantara warna hitam dan putih menjadi sesuatu yang menarik perhatian. hitam dan putih adalah warna yang familiar dengan kehidupan, sedangkan warna merah adalah warna yang sexy.  jadi, bisa dikatakan warna merah diantara hitam putih kehidupan dapat difilosofikan sebagai suatu hal "Sexy" yang ada di dalam kehidupan ini. dan hal apa kah yang dimkasud itu? ya, hal sexy yang dimaksud adalah  ZC500TG.


5. Semakin efektif dengan 2x Sim, 2x Standby, 2070 maH yang removable







ZC500TG dilengkapi dengan 2 slot kartu sim di dalam satu perangkat. jadi, kita dapat memaksimalkan 2 slot kartu sim itu untuk membedakan 2 kepentingan. contohnya, untuk kepentingan pribadi dan untuk kepentingan bisnis. pengguna juga tak perlu repot-repot memindahkan kartu sim yang satu dengan yang lain untuk berselancar di internet karena kecepatan download 21 mbps yang dimotori dengan jaringan 3G HSPA+ telah ditawarkan di ZC500TG ini. lalu, bagaimana dengan baterai? untuk urusan baterai, ZC500TG memiliki daya 2070 maH yang dapat bertahan lebih dari 4 jam untuk memutar video.




6. Semakin kekinian dengan OS Android v5.1 Lollipop


Untuk masalah OS, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali karena ZC500TG telah memiliki os version android terbaru yakni versi 5.1 lollipop. jadi untuk masalah performa os, ZC500TG benar-benar cukup menjanjikan. dengan os terbaru, maka kita akan dapat semakin kekinian baik dalam masalah download ataupun lainnya. bukan hanya hadir dengan versi android terbaru, tapi seperti keluara zenfone biasanya, ZC500TG hadir dengan 100GB Google Drive storage gratis untuk 2 tahun. apik!

****


Adapun spesifikasi lebih lanjut dari Asus ZenFone Go (ZC500TG) adalah sebagai berikut: 





"Go mad with the performance, Go save your money." 

Mungkin slogan diatas adalah slogan yang tepat untuk menggambarkan Asus zenfone Go (ZC500TG) ini. Berkaca dari harga dan apa saja yang bisa kita dapatkan dari Asus ZenFone Go (ZC500TG), maka bukan merupakan spekulasi lagi jika saya mengatakan kalau  Asus ZenFone Go (ZC500TG) merupakan smartphone yang:

  • memiliki kinerja hebat, dengan harga yang bersahabat.
  • charming, dengan harga tetap miring
  • mumpuni, dengan harga yang manusiawi
  • memukau, dengan harga terjangkau
  • Performanya Apik, Harganya Asik.  

130 comments:

  1. Bagus sih tapi sementara ini masih loyal sama hape inisial S, hehehe

    ReplyDelete
  2. waah ,,, asus mmg gk kalah keren lah pokoknya .. speksnya bisa bersaing dan harga terjangkau ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, kelebihan asus kalau dibandingkan dengan kompetitornya yang lain memang disitu. banyak brand besar yang menawarkan smartphone berspek bagus dengan harga yang tinggi. banyak juga yang mematok harga biasa-biasa aja untuk smartphone berspek biasa-biasa saja. tapi asus.. asus menawarkan smartphone yang ber-spek memukau dengan harga yang terjangkau :)

      Delete
  3. wah ini lebih canggih dari zenfone 5 tapi harga lebih murah dr waktu gue beli zenfone 5. sialan asus ini huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin kesini, asus memang semakin menawarkan smartphone yang lebih "ciamik". ciamik dalam artian spek yang hebat dapat dibawa pulang dengan harga yang bersahabat.

      Delete
  4. Asus zenfone emang keren-keren, jev juga gak kalah keren tulisanya makin keren. Eh bagi2 dong job reviewnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana nggak keren bro, spek memukau dapat dibawa pulang dengan harga yang terjangkau! jadi wajar kalau asus menduduki peringkat 2 itu. hahaha, it's not a job review dude.

      Delete
  5. Wiih, Jepi sekarang banyak nerima job review yak. Ihiy~
    Asus mangkeren yak! Itu ngapain juga ada menyelingkuhi pak RT segala -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. it's not a job review sis :D
      yoi, gima nggak keren... spek hebat yang dipasarkan dengan harga yang bersahabat~

      Delete
  6. Asoy dah, dapet job review. Makin cemerlang nih blognya, gak kayak gue isinya curhat mulu :(

    Hmmm.. repot nih kalo emak gue ngeliat. Nanti dia minta anterin buat beli. Eh, tapi lumayan juga nanti bisa gue pinjem. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. not a job review dude..
      hahaha, Asus ZC500TG memang sangat menggoda :)

      Delete
  7. Tertarik beli asus nih, ngumpul uang dulu deh sayanya

    ReplyDelete
  8. Wah, lengkap fitur-fiturnya, dan yang terpenting harganya wajar. :D

    Bagian yang gue kurang suka dari setiap jenis hape itu sebenernya karena layarnya kepanjangan. Ahaha. Gak tahu kenapa, bagi gue 4 inchi itu udah cukup. Gak suka yang layarnya lebar-lebar, sih. Alias, nggak muat kalo dikantongin. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, harganya speadan. agak lebih dari sepadan sih sebenarnya..
      5 inchi enak bro, buat gaming kalau nggak nonton video lebih enak..

      Delete
  9. setelah go pro 4, lu juga mau nyabet zenfon jev ?
    pasti dapet deh, review lu mantep gini, pasti jadi salah satu diantara nama pemenang. good luck ah.
    kalau ngomongin asus, gue cukup laptopnya, hapenya yang lama aja hehe

    ReplyDelete
  10. Keren juga nih Asus. Di smartphone gak kalah keren, di laptop juga gak kalah keren. RAM 2Gb itu udah banyak lho. Tapi gue masih ngerasa kurang kayaknya. 4Gb baru puas tuh. Kalo dari segi fitur udah keren. Keren banget malahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau untuk harga RP.1.699.000, RAM 2 GB itu mah worth it banget bro~~

      Delete
  11. Njirrr gue jadi pengen nih.
    Gue sala satu penggemar ASUS nih. HP yang gue pake aja merk asus, tapi tipe lama. Gak kayak yang ini nih bang.. keren! Rview lo lengkap banget. Cieee yang mau dapet ASUS nih, kemaren udah dapet Go Proo. Semoga menang ya bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASUS emang gokil, selalu memasarkan smartphone dengan spek oke yang memiliki harga terjangkau :)

      Delete
    2. Yoi bang... Jangan pake lama. Langsung aja ke counter cari HP ASUS ya bang? pasti berkualitas!

      Delete
  12. Cuma ngincer ini doing jev?
    Ada 3 kategori lhooo....
    yakin cuma ini?

    wkwkwkw....
    btw, yang zc500tg specnya hampir sepadan sama yang zenfone 5 yaaa...
    cuma menurut gue lemahnya cuma dibaterai sih, 2070 doang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, read the requirement carefully bro :)

      Delete
  13. Penegn beli sih, tapi masih ada hal yg lebih dibutuhkan :-D

    ReplyDelete
  14. Ini Asus ngadain lomba lagi jev apa gimana sih lumayan banyak banget yang me-review Asus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana ya, saya amnesia mendadak nih mbak :")

      Delete
  15. Setiap main ke blog lo, pasti disuguhkan info2 review terbaru. Menang lagi dehhhh pastii iniii ~~

    Keren Asus, setelah sukses dengan menjadikan Laptopnya menjadi nomor 1 di Indonesia, sekarang HP nya udah mulai bergerilya buat jadi yang terbaik.
    Nggak mustahil sih, kalo diliat dari spesifikasinya yang aduhay.
    Hmm karna gue juga pengguna produk asus, mo muji dikit ahh ..

    Asus The Best lah !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, ASUS memang keren abis dalam memasarkan produknya di indonesia. animo masyarakat pun juga sangat besar, termasuk dalam kategori smartphonenya ini.

      Delete
  16. gue pengen review asus juga nih.
    tapi males kalo kalah :(

    ReplyDelete
  17. Gampangannya ini belajar dari kekurangan seri zenfone sebelumnya ya.. zenfne go ini jadi makin keren speknya dibanding zenfone 5 , masalah prosesor udah diganti, batre juga jadi removable ya?
    Kalo urusan kamera zenfone emang gak usah diragukan~

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, zenfone go emang keren, asus makin tahun makin mantap dalam memasarkan produknya di indonesia. iya, removable :)

      Delete
  18. Aku aku aku... pake asus! Bukan yg ini sih... tp aku percaya performanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, banyak memang pengguna asus yang sudah merasakan betapa worth it hubungan kinerja dan harga.

      Delete
  19. huwalah Smartphone SNSV alias ASUS :v emang keren nih hengpong. widih kameranya pasti woke tuh 8 MP muke gile, apalagi bodynya huwahhhh sexy bener yeh, ane aja sampe nafsu liatnya. Iya nafsu, jadi nafsu pen beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sexy nya ZC500TG ini emang bikin nafsu bro. bukan cuma body, tapi spek dan harganya juga cukup sexy.

      Delete
  20. pengen punyaaaaaaaaaaaa.........

    ReplyDelete
  21. Dari dulu, kelemahan Asus cuman satu, baterai nya cuman 2070 :(. Gudlak, jev

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2070 itu udah lumayan loh.. buat smartphone kayak ZC500TG..

      Delete
  22. Kurang suka sama Asus karena suka panas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, semua hape juga suka panas bro. panas mah... tergantung bagaimana kita pakenya, seberapa lama kita pake. semua merk smartphone juga bakal panas kalau pakenya berlebihan...

      Delete
  23. Udah setahunan pake yang Zenfone 4s, tapi penyakitnya hp asus itu cepet panas sama baterainya boros banget -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, gue rasa panas itu lebih tentang bagaimana pemakaian penggunanya bro..

      Delete
  24. Bang, lu kuliah di fakultas review aja dah, lo cocok kuliah di sana :p abis sering ngereview barang dan keren pula!

    Abang gue sih yang make asus, gue make merk berinisial O. Pasti tau deh
    Kalo megang layarnya asus itu, kerasa tebal ya, mungkin itu fitur gorilla glassnya ya. ASUS sukses mendominasi pasar hape di Indonesia :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, makasih bro.
      iya, asus ciri khas layarnya memang kayak gitu. beda sama kompetitornya yang berinisial "O" punya lu itu, asus ZC500TG kalau digunain buat main game atau nonton video bakal lebih puas rasanya :)

      Delete
  25. Bagus juga buat harga segitu, tapi daku masih cintah sama si O. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung selera sih O atau A.
      tapi, kalau gue lebih suka Asus, soalnya harga dan kualitas worth it banget. harga segini, bisa dape kualitas segitu. kalau tetangga O itu kan agak sedikit gimana ya.. O...overpriced. kualitas oke, harganya juga lumayan tinggi dipatoknya. O for overpriced, O for opinnion.

      Delete
  26. Iiiihhhhh Jeff.... ini kamu dapat job review atau ikut lomba dari ASUS?
    Kalau dapat job review, keren deehhh....

    Btw, ASUS ini spek-nya emang bagus2 dan dengan spek yg bagus itu dibanderol sama harga yang murah. Jadinya bisa jadi pilihan deh buat pemburu2 HP yg pengen punya spek HP bagus tapi budget minim.

    Nice review Jeff.
    Setidaknya ini bisa bikin aku mempertimbangkan utk beli ASUS kalau ntar pengen beli HP baru.
    Hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kind of competition, sis :)
      yoi, pengamatan yang sungguh prima mbak.. asus emang jagoan! :)

      Delete
  27. hahhahah...jujur aja ni ya. sbnarnya skrg mmg lg pngen bli hp ni. sebuah kbtulan ato ada sabotase di dlam nya?. hehhehe...cm duit msh kurang dkit lg. tp Alhamdulillah gue orgnya sbar. hahahha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mungkin kebetulan.. atau mungkin takdir. atau.. kebetulan menakdirkan anda untuk membeli asus ZC500TG ini :)

      Delete
  28. Baru kemaren keknya Asus ngeluarin Produk barunya. Eh... sekarang udah ada yang baru lagi. Sekarang kabarnya Udah gak pake Intel lagi, ya? Makanya, untuk yang suka panas. Selamat menimati produk itu.. Karena... gak usah dibahas di sini, deh. XD

    Ow, ya. Untuk yang Zenfone ini, gue lumayan suka sama Perpormanya. Tapi, 5 Inci? Kurang suka yang terlalu lebar. 4,5 Inci aja, udah kerasa besar banget di tangan gue. apalagi 5? Tapi, ini soal selera.

    Kalo kamera, gue masih belum percaya sama kualitasnya. Karena, udah gue buktikan, dan ya.... gitulah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HMM.. untuk zenfone Go ZC500TG sih quadcore, chipsetnya meidatek MT6582. mungkin seri sebelumnya beranekaragam dengan intel ataupun snapdragon. 5 inci itu enak bro, buat gaming sama nonton video. iya sih, soal selera..

      Delete
  29. ih...
    artikelnya "wah" banget mas
    keren euy, cara menyampaikan narasi beserta foto n captionnya :)

    *btw, dengan harga ga nyampe 1,8, zenfone go ini bener2 jadi pilihan utama
    mewah tapi harganya kompetitif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas :)
      YAPP! bener-bener jadi pilihan utama!

      Delete
  30. Sebenernya smartphone sekarang itu fitur-fiturnya udah keren-keren banget. Tapi mayoritas kekurangannya di baterai. Baterainya cepet habis. Nah, dari baterai cepet habis itu maka terciptalah PowerBank.
    Kalo gak gitu, pasti ada kekurangan di RAM. Punya RAM yg lumayan gede, kameranya ciki-ciki. Tapi ASUS ini segernya beda, keren gitu. Very complete..

    ReplyDelete
    Replies
    1. baterai itu tergantung intensitas pemakaian sih menurut gue. mau baterai sebanyak apapun kalau intensitas pemakaiannya terus menerus ya bakal cepat habis juga. yeah, that's what power banks are for. yap, asus itu beda!

      Delete
    2. Yang bikin Asus makin keren tuh, baterainya masih tetap removable. Gak kayak merk lain. Pengen beli lagi, hp aku udah ada 2. Hasil kameranya fantastis, 8MP soalnya.

      Delete
    3. yoi, baterainya lagi tumben-tumben nih removable :)

      Delete
  31. Karena saya nda suka baca review gedget lain selain ipon, jadi saya ninggalin jejak aja di blognya blogger kenamaan ini.

    ReplyDelete
  32. well. gue masih setia sama asus zenfone 4 gue, haha. Anyway, asus yang direview di post ini performa cpunya boleh juga tuh buat test emulator games, secara, quad core gitu.

    Oh iya, blognya udah gue follow ya, ditunggu follow backnya ya. Thanks udah maen ke blog gue kemaren jev.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, performa ZC500TG ini emang sukar untuk diragukan kalau masalah gaming. asus gitu loh.

      Delete
  33. Kebetulan adek gue mau ganti hape, baca postingan lo heeehm lumayan buat referensi, siapa tau ini cocok sama kriterianya ade gue, heheh *ini nyari hp apa nyari jodoh?*
    Thank you ya jep udah posting ginian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap! ZC500TG adalah salah satu refrensi terbaik untuk gadget baru. secara, kinerja memukau dan harga terjangkau :)

      Delete
  34. Asus makin makin aja nih. Speknya bikin ngiler, harganya juga terjangkau.
    Ini review, Jev? Detail sekali. Bagus.

    Itu tolong yang Asus warna biru, bikin gue naksir. Aaaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw mbak, warna biru itu hadirnya di zenfone go yang ZC451TG~

      Delete
  35. Asus.. AH, Asus..
    Gak berhenti ngeluarin produk baru, yak..
    Ini hp lagi aku incer, nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap! anda mengincar sesuatu yang benar, mbak! :))

      Delete
  36. Cara ngebikin foto yg keliatan 3 dimensi kyk ilustrasi hape asus di blog ini gimana yak jev?
    Duh pas dulu deh, lomba tekno gue nyerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto yang mana mbak? kalau foto yang terakhir itu, pake photoshop plus format png aja..

      Delete
  37. WAh keren mas :D
    ngiler sama kameranya..
    nunggu pasarannya agak turun kali ya soalnya duit segitu + ada keperluan lain jadi agak keberatan. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, harga yang ditawarkan asus untuk ZC500TG ini sudah cukup miring loh mas mengingat performanya yang begitu charming. tapi, yasudalah. your choose.

      Delete
  38. Kebetulan hape udah rusak, kayaknya yang satu ini cocok buat gantiin yg lama, fitur-fiturnya lengkap dan keren, harga juga bersahabat. Bikin ngiler hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, fitur lengkap, harga mantap!

      Delete
  39. Slogannnya kereeen. Harganya juga keren. Keunggulannya apa lagi. Suka sama warnanya, perasaan nggak mainstream gitu kayak hape-hape merk lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiiih, bikin sendiri itu slogan.. :")

      Delete
  40. Aku pake zen 2, entah kenapa kok banyak bgt bugnya, mulai dari software sampe device (slot sim card gak bisa), punya suami zen 5 juga SW error :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, masalah error itu coba tanyakan ke serice centernya mbak. mungkin ada kesalahan pemakaian atau emang dari mesinnya sih.

      Delete
  41. Internal 8 g sekarang ini kayak nya kurang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi untuk smartphone dengan harga miring kaya ZC500TG, kayaknya sih cukup worth it bro.

      Delete
  42. Sesuai banget ni buat rekomendasi buat saya
    yang sedang mencari hp murah tapi berkualitas bagus
    seprtinya asus bakalan jadi tujuan saya selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, asus memang destinasi terbaik bagi penggemar gadget memukau dengan harga terjangkau.

      Delete
  43. Ini nih yang asik dari ASUS, udah spesifikasinya keren, ekonimis pula harganya :D aaaaah mantaplah :D

    Jev, ikutan lomba lagi? menang lagi nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya bro bisa dikatakan ZC500TG ini performanya apik, harganya asik :))

      Delete
  44. Asus seperti mengerti perasaan anak muda saat ini yang ingin hp berspesifikasi lengkap tapi dengan harga terjangkau. Jujur saya tertarik dengan hp Asus ini. Dibandingkan dengan ponsel asal Korea yang sekarang saya punya spesifikasinya dibawah Asus Go ini tapi harga sama. Cuma ada satu yang kurang, sayangnya ponsel tersebut belum 4G ya? Tapi gapapa juga dengan spek yang disebutkan di atas sepertinya tidak akan menyesal jika membelinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, "mengerti perasaan anak muda". hal itu memang benar-benar tercermin dari peringkat kedua yang diraih asus dalam memasarkan smartphone di indonesia versi GFK. iya, mungkin kekurangan ZC500TG itu ya perihal jaraingan 4G..

      Delete
  45. ASUS lagi naik daun banget, ya. Warnanya juga oke itu yang pink, duhh~
    Dan setuju sama komen diatas, kaya ngerti perasaan anak muda gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera anak muda memang begitu, sukanya sama yang spesifikasi bagus tapi harganya nggak bikin mampus. hohoho :)

      Delete
    2. eh tapi itu yang warna pink adanya di ZC451TG~
      kalau ZC500TG sih, ada si sexy merah yang merona~
      udah merah, murah lagi..

      Delete
  46. iya sexi yah pilihan warnanya... aku naksir pink itu..

    asus ini emang ocem banget buat selfie.

    tapi minusnya video nya...

    kalo video nya di pindahin ke laptop jadi pecah gambarnya..

    it's mean video nya cuma bagus di HP doang.. pas di puter di sakala yg lebih besar..eh burem

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, tergantun gbeberapa faktor itu kalau video dipindahin ke laptop/pc terus gambarnya hancur. gue juga pernah kok kayak gitu, biasanya sih gara-gara kegedean memori..

      Delete
  47. Speknya cadas banget. Progres lu makin hari makin asoy nih, Jev. Dah dapat job review lagi. Reviewnya juga kompleks banget. Mantap semuanya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. not a job review, bro :)
      yeah makasih!

      Delete
  48. Lengkap ya ulasannya... bantu banget buat saya yg memang lagi hunting hape nih... mau ganti yg lama udah ga support buat kerjaan saya. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap, langsung ke toko handphone! belu asus zenfone go ZC500TG! dan rasakan betapa worth it nya~

      Delete
  49. Lengkap baner ini reviewnya. Yang galau2 milih hape mah langsung kemakan sama artikel ini. Biarlah, toh kayaknya emang keren. Gua sih belom kepikiran ganti hape, yang sekarang aja belom abis. Huhuhu...

    ReplyDelete
  50. MANTAB ini mah, tapi daku masih setia sama si BB 8520 keluaran lama. Bukan masalah suka sama ini BB. Tapi cenderung kagak punya duit buat beli yang baru ahahaha.

    Lengkap sob, lumayan buat referensi HP baru. kalo duit ngumpul sih pengen beli T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhubung ZC500TG ini nggak mahal-mahal amat, ya... kalau gue jadi lu mah langsung sikat aje

      Delete
  51. waduy asus zenfone lagi gila gilaan promosi dikalangan blogger

    Selaa hp gue engga rusak, gak bakal beli hp baru kaya asus ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma sebagai sahabat para pecinta gadget, asus pun juga merangkap sebagai salah satu sahabat blogger~

      Delete
  52. Asus emang keren, tapi gue gak minat beli type smartphonenya, maunya beli laptop. Tapi budgetnya belum cukup. Wkwk.

    ReplyDelete
  53. hanpon keren dibawah 2 juta? hhmm sayang nya android ya.. tapi boleh juga nih buat kado

    ReplyDelete
  54. Asus emang gelo, selalu bertahan di konsep hape murah tapi meriahnya pertama muncul di jagat hape. Kalau mau milih asus, gue milih yang casingnya bisa diganti-ganti apalagi yang tipe diamond gitu tuh case nya, biar kalo bosen bisa ganti sepuasnya. hahaha

    Semoga sukses lagi jev lombanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang diamond itu emang keren, deleuxe mantep tuh bodinya. aduhai abis :")

      Delete
  55. Internal 8GB gue rasa sekarang jadi kurang yak, haha. Meluncur youtube aah nonton reviewnya~

    ReplyDelete
  56. no 2 se indonesia?
    kayaknya emang gara'' harganya yg ga membuat kantong terlalu kering, dengan performa yang menurut gue udah bisa lah dipake untuk setahun atau dua tahun. temen gue make juga sih hape asus.
    itu removeble batrenya? berarti bisa di copot? keren juga sih, soalnya biasanya asus kan unremoveble.

    dan kalo yg memori 8gb, kayaknya kedikitan sih. biasanya 8gb, yg available paling 4-5gb doang. kalo gue yg make kurang, hahah.
    moga menang lah, jef

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOII BROOOOO
      iya, ZC500TG ini removable. dan memang betul kalau biasanya Asus nggak removable~

      Delete
  57. baterainya dengan spek yg wah menurut ane masih kurang kalo segitu ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, baterai mah tergantung pemakaian bro. yang penting harganya make sense dan worth it..

      Delete
  58. hmm...aku sbnrnya penganut yg masih percaya, ada harga, ada kualitas sih.. :D tapi moga2 ya, beneran dgn hrg segitu, kualitasnya bisa diandelin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. percayalah, ZC500TG ini idaman :)

      Delete
  59. Errrr...

    Belum asyik deh harganya

    Nyaris sebulan gaji hahaha -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih termasuk terjangkau bro untuk ukuran spek ZC500TG yang cukup memukau~

      Delete
  60. Reviewnya lengkap banget :D
    Saya juga pake asus zenfone, tapi bukan tipe yang ini, hehe.
    Asus emang lagi hits banget, saya juga pake asus karena temen-temen pada pake. Iya, saya emang suka ikut-ikutan :|
    Paling suka kameranya sih. Jernih banget hasil jepretannya.

    ReplyDelete
  61. wah udah lolipop tapi katanya yang terbaru udah ngeluarin marsmelow gituw yaw..
    .
    .
    gue lihat sih ni hape bagus bener performanya, apalgi katanya kameranya jernih gitu jev, keren nih

    ReplyDelete
  62. Aje gile Jef, postinganmu selalu ratusan komentar, temen sekolah pa ? O iya, Asusz Zenfone Go ZC500TG emang keren abis

    ReplyDelete
  63. ini zenfone GOzc500tg di spec nya internal memori 8GB tapi kok cuman bisa di pake 4 GB ya? ada kesalahan kah?

    ReplyDelete
  64. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>