Saturday, February 13, 2016

Hidup Toner Blueprint! Kualitas Mumpuni, Harga Manusiawi



Bukan menjadi rahasia lagi memang  kalau printer merupakan salah satu alat elektronik yang cukup sering digunakan oleh manusia untuk mencetak dokumen atau keperluan lain yang sejenisnya. seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis printer diluar sana. ada pinter dot matrix, printer ink jet, thermal printer, dan terakhir salah satu jenis printer yang menjadi favorit saya: printer laser.





"Ada banyak filosofi klasik tentang kehidupan yang mengatakan kalau hidup itu seperti ini, hidup itu seperti itu, dan hidup itu seperti ini itu blablablabla. menurut saya, hidup itu seperti printer laser, ada banyak sekali hal-hal indah yang dapat kita cetak. dan masalah kualitas dari hasil cetakan tersebut, tinggal tergantung bagaimana pintar-pintarnya kita dalam memilih toner printer yang pas untuk printer laser kita." - @iJeverson, pakar printer gadungan.



****


Bicara soal printer laser, pada awalnya printer laser ditemukan oleh peneliti Gary Starkweather pada tahun 1969. dan semakin berkembangnya zaman, maka semakin modern pula kinerja dari printer laser itu sendiri. printer laser sendiri adalah sebuah printer yang pencetakannya menggunakan bubuk (toner). kalau printer biasa menggunakan tinta printer biasa, maka printer laser menggunakan bubuk yang sering disebut toner.  ada beberapa keunggulan yang bisa kita dapat dari printer laser kalau dibandingkan printer biasa, seperti: kecepatan cetak tinggi, kualitas cetak tinggi, dan hasil cetak lebih banyak. 

Memiliki printer laser tentunya bukan perkara mudah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawatnya, seperti: harus dijaga dari debu agar debu tidak masuk ke dalam unit laser dan menurunkan kualitas cetak, harus teliti dalam menggunakan kertas yang nantinya akan menjadi media untuk dicetak karena menggunakan kertas bekas dapat memicu terjadinya paper jam, dan yang paling penting adalah harus benar-benar  teliti dalam memilih toner yang tepat untuk printer laser itu sendiri. karena kalau salah dalam memilih toner , maka kita sebagai pemilik printer laser itu sendiri lah yang akan dirugikan.



peace..




Untuk masalah toner, akhir-akhir ini toner cartridge Blueprint adalah salah satu toner printer yang cukup menyedot perhatian saya. bukan  karena kualitas yang dijanjikan bagus, tapi justru karena kualitas yang sudah terbukti bagus. terbuktinya hal itu tercermin dari banyaknya orang yang sudah memakai produk dari blueprint dan memberikan segelintir komentar positif perihal kualitas tonernya. baik itu warna hitam yang sangat nyata, ataupun hasil cetakan yang sangat bombastis. 

Selain handal dalam masalah kualitas, toner blueprint ini nyatanya juga handal dalam masalah harga. nominal yang ditawarkan oleh blueprint untuk harga toner terbilang sangat bersahabat dengan dompet kita. kalau dibandingkan toner-toner milik tetangga, harga yang ditawarkan blueprint masih menjadi yang top markotop. oleh sebab itu, tidak berlebihan kalau banyak yang mengatakan toner blueprint hitam & hemat. jadi, karena toner Blueprint hitam & hemat, maka bukan rahasia lagi kalau toner printer blueprint merupakan toner printer yang bagus. sangat bagus, maksud saya.

Handal, Hitam, dan Hemat. mungkin 3 kata itu adalah 3 kata yang sangat tepat untuk mendeskripsikan toner Blueprint. 3 kata itu tentunya bukanlah isapan jempol belaka jika kita berkaca dari realita. sebuah realita yang menyatakan kalau toner printer blueprint merupakan toner printer yang bagus. gelar toner printer yang bagus ini tentunya juga tercermin dari komponen dan toner powder yang ada:


  • 100% Komponen baru yang membuat kualitas terjamin
  • Organic Photo Conductor (OPC) Jepang multi layer coating sehingga hasil cetakann dapat menjadi lebih tebal, dan lebih rata. 
  • Ukuran granuele ketat sehingga kepekatan hitam stabil dengan volume cetak yang lebih terukur.
  • Melting point specific untuk setiap cartige.


Berdasarkan 4 data diatas, ada sebuah tanda tanya besar yang terus menggerogoti benak saya. question is: KURANG HANDAL APA.. toner Blueprint ini?


Selain tercermin dari komponen dan toner powder yang ada, kehandalan dari toner Blueprint ini juga tercermin dari beberapa hal, seperti: 
  1. warna hitam yang mantap, 
  2. harga yang bersahabat, 
  3. dan garansi yang aduhai.

Warna hitam yang benar-benar mantap, harga yang benar-benar bersahabat, dan garansi yang benar-benar aduhai nyatanya benar-benar mencerminkan betapa handalnya Blueprint ini sebagai brand yang memasarkan toner printer. benar-benar deh, Kalau tmasih idak percaya, mari kita bedah satu per satu:




  • HITAM MAKSIMAL!





Handalnya toner blueprint ini juga dapat dilihat dari warna hitam yang disajikan. warna hitam mungkin memang menjadi salah satu warna terpenting di dalam dunia printing, disamping warna-warna lainnya. mungkin memang ada banyak variasi warna yang tersedia, tetapi banyaknya hal di dalam hidup ini yang mengharuskan adanya hitam diatas putih mungkin menjadi salah satu hal yang menunjukkan betapa dominannya warna hitam di dalam dunia dokumentasi. dan Blueprint.. Blueprint menawarkan warna hitam yang lebih pekat daripada warna original. iya, serius. Blueprint memang gokil, original saja kalah! wow. Selain menawarkan kualitas toner yang aduhai, Blueprint juga menawarkan uang yang kembali jika kualitas tidak lebih baik dari original. sebagai toner printer yang bagus, hitamnya toner Blueprint ini memng tidak main-main. terlihat dari perbedaan level kehitamannya dengan hitam original.
Black level original: 1.58 -1.62 B/W
Black level Toner Blueprint: 1.62 -1.64 B/W
 jadi, KURANG HITAM APA.. toner blueprint ini?



  • HARGANYA TAK MASUK AKAL!



Tapi tak cuma berhenti disitu saja kehandalan yang ditawarkan oleh Blueprint, Blue print juga menunjukkan kehandalannya dalam menawarkan harga. tidak main-main, Blueprint berani memasang separuh harga dari harga toner tetangga yang sejenis. iya, SETENGAH HARGA! kalau tidak percaya, berikut hraga dari toner-toner blueprint: 






Kalau dibandingkan dengan harga toner tetangga, maka toner Blueprint jauh lebih murah. bagaimana tidak? Blueprint menawarkan setengah harga dari harga toner tetangga. harga toner Blueprint ini memang bisa dibilang tidak masuk akal. bukannya tidak masuk akal karena terlalu mahal, tapi justru sebaliknya. tidak masuk akal karena terlalu murah untuk ukuran toner printer laser! ini serius, loh. rata-rata tetangga yang membanderol toner mereka dengan harga diatas IDR 500k, ada yang IDR 700k, 800k, bahkan ada yang lebih dari itu. 

jadi, KURANG BERSAHABAT APA.. harga dari toner Blueprint ini?

#TonerBlueprintHemat

  • GARANSI KEKAL!




Selain Harga yang bersahabat, garansi yang ditawarkan pun juga tak kalah bersahabat. Blueprint menawarkan toner untuk dapat diganti baru maksimal 6 bulan sejak tanggal pembelian di toko yang bersangkutan. dan jika garansi itu dirasa kurang, Blueprint pun memberikan garansi printer yang berlaku selamanya pada korporasi yang mendaftarkan kontrak dengan Blueprint. untuk pembelian langsung brand Blueprint ini sendiri, ada 3 gerai yang menjadi refrensi utama. diantaranya..


Harco Mangga Dua Blok A Lt. 3 No.101
Telepon: 021-62203153


Mangga 2 Mall Lt. 5 Blok C-14
Telepon: (021)60928238


LT.2 Blok G7-G8 Makassar
Telepon: 0411-3652126


jadi, KURANG BAIK APA.. kebijakkan yang diberikan Blueprint ini?


****



Perlahan, saya kembali teringat dengan filosofi kehidupan yang saya ibaratkan seperti printer laser.


 "Ada banyak filosofi klasik tentang kehidupan yang mengatakan kalau hidup itu seperti ini, hidup itu seperti itu, dan hidup itu seperti ini itu blablablabla. menurut saya, hidup itu seperti printer laser, ada banyak sekali hal-hal indah yang dapat kita cetak. dan masalah kualitas dari hasil cetakan tersebut, tinggal tergantung bagaimana pintar-pintarnya kita dalam memilih toner printer yang pas untuk printer laser kita." 

Jadi,  Kalau saja hidup ini memang bagaikan sebuah printer laser, Sudah tahu kan kalian, Merk toner apa yang harus kalian pilih?



114 comments:

  1. Waaah parah berat berat.. Kemaren habis baca lomba ini, dan mau ikut tapi bingung materinya. Dan lo bisa buat postingan sekeren ini, gokil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, nggak gokil..
      yang gokil itu... kehandalan toner blue print yang membuat toner blueprint hitam & hemat!

      Delete
  2. postingan lombanya super lengkap dan menarik konsumen untuk kesana banget nih.

    menang deh menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan postingannya yang lengkap, tapi memang blueprintnya yang kualitasnya lengkap :)

      Delete
  3. si Gary Starkweather pertama kali nemuin printer laser dimana sob?
    kalo pake bubuk susu bisa engga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bekasi bro..
      bisa bro bubuk susu, apalagi susunya susu kuda. kudanya kuda liar. kuda liarnya kuda liar yang hamil diluar nikah. hamil diluar nikahnya sama kakeknya sendiri.

      Delete
  4. Selain judul tulisan ini menarik dan produknya juga kelihatan bagus selain itu juga ada garansi uang kembali. Keren dah (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, gransinya nggak main-main! toner blueprint itu memang toner printer yang bagus :)

      Delete
  5. Gue sama temen kos udah nabung mau beli printer jenis ini jev...
    Wkwkwkw...

    Namanya mahasiswa, banyak laporan, males keluar, terus kalau salah langsung bisa dibenerin buat kita khususnya mahasiswa di kos jadi sepakat kalau printer adalah koentji. Hahahaha, kemaren juga pas pameran alat elektronik di JEC jogja ini yang paling memikat sih selain harganya tadi. Eaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus lah bro kalau begitu, nanti kalau udah kebeli, jangan lupa beli tone printernya juga! kalau bisa tonernya blueprint brohh, karena toner blueprint hitam dan hemat :)

      Delete
  6. gila, emang ya lo cocok jadi salesman, bro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya, saya calon maba di jurusan hubungan internasional. bukan jurusan manajemen.. atau pun marketing communication..

      Delete
  7. ya ampuun jev.. pas judulnya yg pertama kali terlintas di pikirian, kamu mw ngereview toner pembersih wajah wkwwkwkwkwk... ga kepikiran samasekali toner printer ternyata ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bah, bahkan saya baru tau mbak ada toner pembersih wajah :")

      Delete
  8. Harga terjamin banget yak, Jer. Apalagi kualitasnya ngga main2. Aduhai~

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu~ masalah harga, blueprint emang gila sih. berani masang setengah harga dari harga toner tetangga..

      Delete
    2. Apalagi dengan kualitas yang menjanjikan.

      Ngga nyangka juga si Toner Blueprint bisa sehebat ini~

      Delete
  9. Kalo soal review kayaknya elo jagonya jef .. keren banget lah ..
    Pengen nyari printer yang sekalian bisa buat foto kopi, mungkin Toner ngeluarin juga ??
    Harga dan garansi yang selamanya itu yang bikin ngiler ..
    Berani pasang harga separuh, ya semoga produknya juga berkualitas, tandai deh merknya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner itu bubu buat printernya bro, merknya blueprint.
      kalau mau printer buat fotocopy, itu mah tergantung jenisnya. beli aja mesin fotocopy :)

      Delete
  10. Serius deh, ngeprint pake laser printer emang cepet banget. Lebih cepet daripada kedipan mata gua per lembarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan akan lebih keren lagi kalau laser printer itu di motori oleh toner blueprint! :)

      Delete
  11. Jadi Jefferson sekarang banting setir jadi pakar printer gadungan? Kalau reparasi printer berarti bisa kan ya?

    Btw waktu magang dulu sering ganti tonernya printer, aku pikir ini bagian apanya dari printer. Maklum dulu masih norak dan gak tau apa-apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, pakar printer gadungan.
      karena sudah tau toner itu apa, maka sekaranglah saatnya untuk tau toner yang bagus itu apa :)

      Delete
    2. Semua toner bagus kok asalkan itu gratis :3

      Delete
    3. kalau gratis tapi nggak hitam terus gampang abis sama aja bro. mending cari yang murah tapi bagus kayak blueprint :")

      Delete
  12. Suka males kalo berhadapan sama printer nih gue, jev. Dari dulu, printer suka rusak. mulai dari pertama punya. Mungkin karena inkjet kali ya, Suka mampet, terus jadi males ngurusinnya. Apa laser gini lebih awet dari inkjet ya?

    gue mau TA, dan gue nggak punya printer. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya bro, ganti jadi printer laser aja. terus tonernya pake toner blueprint, karena toner blueprint itu toner printer yang bagus! :)

      Delete
  13. Pantesaaan tulisanmu selalu menang lomba jev, gilaak, setiap tulisan yang kamu ikutin lomba aja keren-keren gini. Nggak heran deh :D semoga ini menang lagi, Jev :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks broo! :)
      tapi, lebih kerenan blueprint. kenapa? karena toner blueprint hitam & hemat. iya, hitam dan hemat :)

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  14. bisaan lu jev ngereviewnya, pantes yang kemaren-kemaren menang terus, ini ngikut lagi, duh. good luck lah \m/

    ReplyDelete
  15. Jadi sekalian promosi ya bang?haha
    Kayanya kualitasnya bagus ya dari yang lain. Ntar deh kalo ada uang jatuh gue beli si toner hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau emang kualitasnya oke, kenapa nggak dipromosiin sekalian aja. bukan begit? :)

      Delete
  16. Anjaayy.. Lu kalau jadi salesman di lapangan, yang ngedengerin bakal kagum trus pas selesai bakalah banyak yang beli! Ane yakin! Tapi sayang, harga printernya yg super mahal ini, bang.. Ane pernah pengen beli nggak jadi gara2 harganya yang ah sudahlah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin printernya emang mahal. tapi sesuai sama kinerjanya bro, dan kinerjanya akan lebih oke kalau tonernya toner blueprint. karena toner blueprint hitam & hemat :)

      Delete
  17. berat, nggk ada lawan kalo soal ngereview elu mah.

    tp nih ya, mungkin kalo soal printer, yg dicari sekarang selain cepat proses ngeprintnya, juga patut dipertimbangkan bagian perawatannya. mahasiswa sekarang males beli printer, ngerawatnya susah. mending ke rental, print sendiri, bayar deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. printer laser kinerjanya mantep bro. lebih cepat, dan lebih banyak. dan tentunya akan lebih oke kalau tonernya toner blueprint. kenapa? karena toner blueprint hitam & hemat :)

      Delete
  18. Gila, bisa ya bikin materinya, gue tertarik sama lombanya, tapi g tau kudu crita apaan, secara g paham2 amat sama print gini. Ente emejing

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih emejing toner blueprint, sis. karena toner blueprint ini benar-benar toner printer yang bagus :)

      Delete
  19. Boleh juga nih toner blueprint...
    Printer ini cocok buat kantor kantor, sekolah sekolah, dan instansi instansi yang dalam sehari banyak mencetak dokumen,dll. Karena warna hitam dari blue toner ini pekatnya bagus!

    Pengen ganti printer juga nih ah

    ReplyDelete
  20. wah harga nya terjangkau baget nie mas?
    kalo lagi gak punya printer mau nie pesan satu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie mbak..
      KALAU NGGAK PUNYA PRINTER TERUS MAU DIAPAIN TONERNYA KALAU DIBELI -_____-

      Delete
  21. Ikutan lomba ini juga Jev,,,saingan berat nich...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nich...
      tapi beratan pake toner printer tetangga, boros soalnya.
      mendingan pake toner blueprint.. karena toner blueprint adalah toner printer yang bagus.

      Delete
  22. makanya pake blue print, Kereeeen coyyyyy....!!!! (y) ngohahahaha kalia aja saya bisa di angkat jadi bintang iklannya di tipi :3 hmm printer laser yeh, ane makenya printer ink jet sih, printernya sering kebanjiran. keknya beralih ke printer laser leh uga,trus make cartridge blue print :D O.K sip masukin ke daftar belanja :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. PILIHAN YANG CERDASSSSSSS! MANTAP!

      Delete
  23. Gila, kualitas gila harga gila. Masak dibawah 500rb-an semua. Bener-bener bersahabat banget tuh harga, pengen deh jadi sahabatnya tuh harga. (komen macam apa ini). Warna juga lebih gelap dari yang original. Rekomendasi banget. Cuman yang jadi pikiran itu ngerawatnya. Gue gak ahli ngerawat biar awet, itu masalahnya.

    pernah punya yang bukan laser di rumah, pas tintanya abis. Gue coba ngisi sendiri, dan voiila, salah warna. Akhirnya males pake lagi. Takut mahal kalo diservis. Keren banget tuh toner blueprint laser. Nice Info Gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. voiila! maka pakailan toner blueprint ini, karena toner blueprint hitam & hemat.

      Delete
    2. Waktunya pindah ke toner blueprint. Harganya bersahabat banget yak. Gak sampe jutaan, bisa mencetak yang hitam pekat. Ini baru teknologi..

      Delete
    3. yeah, harganya memang nggak masuk akal! :)

      Delete
  24. Harganya aduhai, hitam pekat dan hemat :D

    Syukurlah ada rekomendasi bagus hehehe

    ReplyDelete
  25. wah, jef. seriusan deh. gue kga paham tentang printer''an gini. dari tadi baca bingung, toner itu apaan? bentuknya kayak apa? gue kirain itu semacam alat make up buat perempuan.

    tapi semangat deh buat lombanya. semoga menang!!

    yg gue tau sih, printer buat tugas doang. itu gue juga kalo nge print ya d warnet, bhahaha.
    kga nyambung yak? ya maap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain tau printer buat tugas doang, seharusnya kita juga tau kalau printer yang bagus butuh toner yang bagus. and here we go: tone blueprint, toner pritner yang bagus :)

      Delete
  26. Ane paling demen make printer laser hehe. Kalo dulu sering nyetak buat bikin klise sablon. Tapi baru tau juga kalo dengan kertas kalkir bisa bikin PCB juga. Hohooho...

    ReplyDelete
  27. Nggak sampe 500ribu? Wieee kok murah banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lah toner blueprint, harganya tidak masuk akal sama sekali. karena toner blueprint.. adalah toner blueprint yang bagus.

      Delete
  28. Gue salah satu pengguna produk blueprint...
    tapi kalo kena tinta, kenapa tangan gue jadi hitam ya??
    ah, lupakan...
    Gue akui memang kualitas hasil print-an nya lebih jelas dan lebih keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA KALAU WARNANYA PUTIH TERUS LENGKET-LENGKET ITU BUKAN TINTA NAMANYA.
      yoi! kualitas memang tak bisa bohong~

      Delete
  29. Printer gua tinta nya ngehe. kalo mau dipake minta di keplak dulu. :')
    #RIPPRINTER

    ReplyDelete
  30. Harganya sangat terjangkau ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya... selain harga yang terjangkau, toner blueprint juga merupakan toner printer yang bagus karena toner blueprint hitam & hemat.

      Delete
  31. murceeee bangettt, ukurannya juga knapa minimalis gitu

    ih jadi pen beli deh sayaaa

    ReplyDelete
  32. hahaha silahkan nih di order toner bagus buat printernya :D hahaha cocok jadi salesman ngak gue :D

    pertama lihat dari judulnya udah tau kalo bakal mbahas soal printer soalnya kata "blueprint" udah sangat melekat banget dengan dunia peprinteran tapi bukan printer gadungan loh yaa, emang sih printer laser banyak yang suka termasuk gue, karena kualitas hasil yang udah ngak diragukan lagi, gak gampang ilang juga seperti printer-printer biasa. tentunya kalau ada kualitas yang bagus, harga juga gak bersahabat tapi yang ini harganya sangat pas sekali tapi dengan kualitas yang lebih tentunya. adanya garansi juga menjamin kalo ada apa-apa dengan barang ini bakal aman nanti.

    sukses deh buat abangnya :D semoga laris printernya.

    ReplyDelete
  33. Ini bener harganya segini?
    Jadi pengen beli.
    Eh, moga menang ya, lomba reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA! bener segitu! nggak masuk akal kan?

      Delete
  34. Replies
    1. bukan, bukan gue yang menang. tapi toner blueprint yang bakal menang.
      memenangkan hati masyarakat~

      Delete
  35. apakah blueprint ini anak nya bluebird?
    Hmmm...

    #pertanyaansinting
    #hahahaha

    Wahhh murmer ya..
    Beda banget sama punya tetangga sebelah yang pake suntikan guedeeee ituh wkwk
    uhukk

    ReplyDelete
  36. Wah harganya pas banget mas seperti orang ky saya :D
    kemarin sempet mau cari print tapi setelah dipikir pikir nanti ajalah, ada keperluan yg lebih penting.
    Tp no problem print diatas bisa jadi bahan pertimbangan. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari printer maksudnya? kalau nyari printer, cari lah yang printer laser. kalau udah ketemu, pakailah toner blueprint. karena blueprint adalah toner printer yang bagus.

      Delete
  37. Saya juga pake toner blueprint, dan kualitasnya memang TOP.

    ReplyDelete
  38. Kayaknya setuju dengan pakar printer gadungan nih ya, tentang hidup ini seperti printer laser,,, dan salah satu rekomendasinya adalah toner blueprint ya jef,,, so hidup toner blueprinter, cetaklah kehidupan anda,,, wkwkwkwkwkw hehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, cetaklah kehidupan anda...


      tentunya dengan toner yang bagus juga :)

      Delete
  39. Keren nih review-nya.
    Gua lagi kepengen banget punya printer laser untuk di kantor (meski masih banyak pertimbangan terkait harga dan perawatan), dan baca ini bisa jadi referensi tersendiri nih untuk pemilihan toner-nya. Thanks infonya bro.

    Handal. Hitam. Hemat. Wah, bisa pas banget semuanya berawalan huruf "H" :D
    Wow, itu black level toner blueprint sampe ngalahin yang original gitu, mantap... berarti hitamnya bener-bener luar biasa, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. YAPPP! kalau udah beli buat kantornya, sudah tau kan toner apa yang harus dipake? :)
      iya, emang GILA! yang original aja kalah!

      Delete
  40. wah harga terjangkau kualitas terbaik gue banget dah blueprint

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, karena toner blueprint adalah toner printer yang bagus :)

      Delete
  41. Bisa jadi alternatif yang bagus nih, apalagi kadang-kadang ada yang kabarnya kualitas terbaik tapi pas dicoba malah ga sesuai. Sebaliknya tinta malah cepat kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda bro, kalau blueprint itu.. bukan "kabarnya" lagi. tapi, lebih ke.. "kenyataannya".

      Delete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Seperti biasa Jeff, reviewmu selalu lengkap dan menarik. Mantep juga info tentang printer ini. Soalnya aku juga punya rencana buat beli printer nih. Kayaknya nih toner blueprint leh uga buat jadi pilihan kalo ntar beli printer.

    Sukses jadi pakar printer gadungannya Jeff.

    ReplyDelete
  44. Aku jadi yakin
    Mau punya blueprint

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah.. keyakinan yang bagus! :)

      Delete
  45. Printer laser dengan toner Blueprint memang tokcer~ Mantap. Review-nya lengkap, segala ada filosofi hidupnya. Semoga menang lombanya ya, Jev! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah, printer laser emang belum komplit kalau belum pake toner blueprint.

      Delete
  46. Lah, serius itu gak sampe 500? Waktu itu tetangga gue beli 700-800 printer laser. Mantap nih! :D

    Jaminannya juga keceh. Uang kembali. Yuhuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, toner printer blueprint nggak nyampe 500k!

      Delete
  47. dulu pernah kepikiran buat beli printer laser, tapi gag jadi gara-gara harga toner yang mahal, mungkin dengan ini niat buat beli printer laser akan tumbuh lagi (tumbuh kayak pohon aja)

    ReplyDelete
  48. menuju tempat komentar lama banget. Efek yang komentar antusias banget.hehe

    Seius tuh harganya segitu? murah ya?
    Reviewnya lengkap banget nih, apalagi foto2nya bikin gue ngiler.

    ngomong2 udah dari kapan bang jadi salesman.. *ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, toner printer yang bagu semang nggak bisa boong perihal antusias.
      gue jadi salesman dadakkan... tergantung tempat dan waktu bro :)

      Delete
  49. WAW TONER BLUE PRINT KEREN BANGET *muka kaget*

    harganya murah, kualitasnya terjamin. dan gue jadi tahu ternyata toner itu bubuk hahahahaha..
    .
    .
    semoga juara kedua deh lu Jev gue yang pertamnya hehehehe

    ReplyDelete
  50. Gak punya printer :(
    Hibahin dong printer lo buat gue, Jev.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kali hibah.. kayak pelajaran ekonomi aja..

      Delete
  51. Infonya lengkap banget (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kualitas tone blueprint memang lengkap! :)

      Delete
  52. saya kalo ngeprint cuman di abang abang jasa print - printan haha. waah kalo tahu dengan harga dan kualitas cem ini boleh lah suatu hari nanti beli :p
    semoga menang yak jef lombanya, keren banget euy lengkap dan paketnya hemat (y)

    ReplyDelete
  53. Waw, keren juga toner blue print. Tercengang maksimal.

    Clckck gmana gk gokil, harga murah tp kualitas oke bingit. Mantep dah!

    Bubuk? Kaya teh sisri ajah. Aha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, printe rlaser juga punya bubuk bro, namanya toner.
      dan untuk masalah toner, blueprint masih jadi jagoan. kenapa? karena toner blueprint hitam & hemat.

      Delete
  54. Udah ama banget ngak beli toner, selama ini kalo ngeprint numpang nebeng di temen hahaa

    ReplyDelete
  55. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>