Thursday, March 31, 2016

7 Alasan Kenapa Seven Knights Merupakan Game Mobile RPG Terbaik



Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau game berbasis RPG (Role Play Game) merupakan salah satu jenis game mobile yang sedang digandrungi para mobile gamers, khususnya bagi para pengguna android ataupun ios. berbagai misi dan petualangan yang menantang serta storyline menarik yang ditawarkan menjadi salah satu nilai jual tersendiri dari game berbasis RPG ini. 

Akhir-akhir ini saya lagi hobi-hobinya main seven knights, salah satu game mobile RPG besutan netmarble yang dirilis tahun 2015 lalu. ternyata, seven knights ini keren abis. saking kerennya, efek candu yang diakibatkan oleh game ini cukup terasa bagi para pemainnya. bangun tidur saya main seven knights, lagi makan saya main seven knights, lagi mandi main seven knights, sebelum tidur main seven knights, lagi tidur main seven knights, bahkan di mimpi pun saya mimpi main seven knights. gokil.



my lobby

Meskipun baru beberapa hari di download, tapi XP yang saya kumpulkan sudah bisa membawa saya ke level 15. asli, seven knights itu gamenya asik banget. menurut sumber yang terpercaya, "salah satu game RPG tersukses yag pernah dirilis netmarble" ini juga merupakan salah satu game mobile tersukses di tahun 2015 lalu. terbukti dari cukup besarnya animo pengguna google playstore untuk mendownload game turn base-RPG yang satu ini. untuk peringkat top charts di google playstore, saat ini seven knights tentunya masih menjadi salah satu game mobile RPG terbaik yang pernah ada.

****

Ada beberapa hal yang membedakan seven knights dengan game-game mobile RPG lainnya. point plus yang ada pada seven knights sebagai game mobile RPG dengan sistem turn base ini tentunya bisa ditinjau dari berbagai aspek. mulai dari sisi internal dari "game" itu sendiri, sampai sisi eksternal dari game. kelebihan-kelebihan yang ada tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi alasan-alasan bagi para mobile gamers untuk mendownload game seven knights ini. alasan-alasan yang menjadi rahasia umum dari kesuksesan game besutan netmarble ini. dan dari beberapa alasan yang ada, maka disini saya selaku "pemain" akan membeberkan 7 rahasia yang menjadi kunci kesuksesan game seven knights ini. kenapa 7? karena 7 melambangkan jumlah ksatria yang ada di game seven knights ini.

jadi, ini dia 7 rahasia umum yang membuat game seven knights menjadi salah satu game mobile RPG terbaik yang ada di google playstore!
1. Storyline yang dramatis




Ada yang bilang kalau cerita yang disuguhkan di seven knights ini diwarnai dengan pengkhianatan, rivalitas, juga baik dan buruknya masing-masing penokohan tiap karakter. terdengar cukup dramatis? ya, mungkin bisa dikatakan kalau hal itu benar adanya. 

Disaat pertama kali mendownload game ini, pemain akan disuguhkan awal kisah yang cukup dramatis. sama seperti game-game RPG kebanyakan, storyline yang ada di game seven knights pun terbilang sangat menarik. seven knights memiliki storyline tentang 7 kesatria utama yang berkuasa di (katakan saja) dunia asgar, dimana di game ini kita akan berperan sebagai evan, sebuah karakter leader yang diutus oleh dewi untuk mengatasi kekacauan yang ada. misi evan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyatukan 7 kesatria yang ada. ditemani dengan karin di awal game, evan berpetualang untuk menaklukkan berbagai macam misi bersama dengan hero-hero lainnya. dan setiap kali berhasil menjalankan misi di adventure ataupun mengalahkan boss, akan muncul percakapan seperti gambar diatas. ya, layaknya game-game RPG adventure pada umumnya.

Bukan rahasia lagi memang kalau game RPG itu erat kaitannyan dengan storyline yang membuka jalannya game di saat-saat pertama kita memainkannya. untuk hal storyline ini, seven knights menawarkan cerita yang cukup menarik sehingga storyline yang ada pada game ini dapat menjadi point plus tersendiri.


2. Karakter yang dinamis



Di awal-awal game, hanya ada 2 karakter bintang 3 yang dapat kita mainkan, yaitu evan dan karin. dimana evan dimotori oleh earth element, dan karin dimotori oleh light element. tapi setelah dimainkan lebih lanjut, beberapa hero lainnya akan mulai bermunculan dan bisa didapatkan dengan cukup mudah. total ada ratusan hero dan material lainnya dari bintang rendah sampai bintang tinggi yang ada di seven knights ini yang bisa didapatkan dengan berbagai cara. untuk element sendiri, ada 5 element yang terdapat di game ini: earth, light, dark, fire, water.  

Ada 6 pembagian tipe pada karakter-karakter yang ada di seven knights. mulai dari 7 knights, 4 lords, regular, asgar, aisha, dan misc. masing-masing karakter baik hero ataupun bukan, memiliki skill dan keunikan tersendiri. dan dari sekian banyak hero yang berhasil saya dapatkan, ada beberapa hero yang cukup menjadi tumpuhan dalam pertarungan melawan musuh. beberapa diantaranya adalah feng yan (dark element), karin (light element), jin (earth element), mad daochan (light element) dan salah satu karakter dari seven knight yang berhasil saya dapatkan di hari ketujuh: jave. 

Karakter-karakter yang bervariasi dengan tingkat kekuatan yang juga bervariasi dari bintang rendah ke bintang tinggi tentunya akan cukup menantang para gamers untuk mendapatkan karakter demi karakter yang diinginkan. maka bukan merupakan spekulasi jika dikatakan variasi karakter yang ditawarkan oleh seven knights pun menjadi nilai jual tersendiri bagi game yang sedang naik daun ini. beda karakter, beda skill, beda keunikan dan beda kegunaan.

3. Grafik dan efek yang bombastis


Selain storyline dan karakter yang ada, salah satu hal terpenting yang akan diperhitungkan banyak gamers ketika menilai sebuah game berjenis RPG tentunya adalah grafik dari game itu sendiri. ciri khas dari game mobile RPG ini adalah "grafik" yang memukau dan tentunya berbeda dari jenis game-game mobile lainnya. katakan saja, game RPG yang baik adalah game RPG yang selalu mengedepankan grafik dari game itu sendiri. 


Untuk masalah grafik, seven knights ini tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. sebagai game mobile RPG dengan sistem turn base, grafik dari game besutan netmarble ini benar-benar prima dan... (katakan saja) bombastis. pemain dibuat merasakan grafik pertarungan yang sangat tinggi, sangat hebat, dan sangat memukau antara hero-hero yang kita miliki dengan musuh kita. 

Selain grafik yang begitu prima, hal yang memukau selanjutnya adalah efek suara yang ada di game ini. berbeda dari beberapa game turn base-RPG lainnya, seven knights menawarkan sebuah efek suara dari masing-masing karakter. baik hero, sampai element sekalipun. efek suara seperti apa? efek suara yang berupa seperti "sejenis slogan" dari masing-masing karakter baik sebelum menyerang, saat menyerang, ataupun setelah menyerang. ambil contoh karakter jin, dengan efek suara: you're not a worthy challeng for me. Ariel dengan efek suara with the powe of light, lania dengan efek suara I'll freeze you to death,  sampai kelima element dengan slogan yang sama: do you secret more power?

Jadi, untuk masalah grafik ataupun efek baik di dalam game ataupun diluar game, sebagai game mobile RPG seven knights sangat menjanjikan.


4. Petualangan yang seru abis




Petualangan yang seru dan menantang merupakan hal yang wajib untuk game dengan kategori Adventure - RPG, semua mobile gamers tau itu. seven knights memberikan"keseruan" yang dicari oleh para mobile gamers dengan menawarkan berbagai mode adventure dan battle yang ada pada game. 


Untuk mendulang XP yang berperan besar dalam kenaikan level hero, mode to adventure di pilihan adventure adalah tempat yang perlu dimasuki untuk berpetualang melawan musuh. sementara, daily dungeon adalah tempat untuk mendulang element yang berguna sebagai bahan rank up dari si hero. dan celestial tower adalah tower dengan 110 lantai yang bisa dimasuki untu melawan musuh demi mendapatkan rubby, gold, weapon, hero, dan armor. bisa dibilang celestial tower itu salah satu tempat yang romantis bagi para pemain seven knights karena item-item yang dapat diterima dari tempat ini terbilang cukup penting. semakin tinggi level, semakin sulit lawannya, dan semakin rare item yang akan didapatkan. sementara "raid" adalah tempat berburu naga yang hanya bisa dimasuki ketika pemain sudah menyentuh level 15. beberapa item adalah hadiah yang bisa didapatkan ketika kita berhasil mengalahkan sang naga. 




Bukan cuma mode adventure, ada juga mode battle yang bisa membuat kita membawa pulang salah satu benda yang paling sulit untuk dibawa pulang secara gratis: topaz. di mode battle ini,ada beberapa tempat pilihan seperti arena (one on one melawan team user lain), castle rush, dan juga guild war. sebagai pelipur lara kalau mode adventure sudah tidak bisa dimainkan lagi karena kehabisan kunci, maka mode battle adalah pilihan yang cukup bersahabat.







5. Rare item dan rare hero cukup mudah untuk didapatkan



Rare item dan rare hero tentunya menjadi sesuatu yang paling dicari di sebuah game berbasis RPG. semakin sering mendapatkan rare hero ataupun rare item, maka akan semakin kuat hero team yang kita punya. di seven knights, rare hero dan rare item bisa dibilang tidak begitu sulit untuk didapatkan. banyak cara untuk mendapatkan benda yang berstatus rare itu, salah satunya dengan cara bermain di celestial tower. tapi, selain dengan cara bermain, pemain seven knights juga akan "dimudahkan" untuk mendapatkan rare hero ataupun rare item dengan beberapa event dan beberapa kebijakan yang diberikan oleh seven knights. contohnya, erin's quiz yang muncul setiap hari. dengan menjawab pertanyaan seputar zodiak hero di erin;s quiz, kita berkesempatan untuk mendapatkan hero berbintang dengan kuota 2 kali kesempatan menjawab dengan bantuan hint yang akan membawa kita ke link facebook dari seven knights indonesia.

Selain erin's quiz dan celestial tower, pemain juga akan berpeluang mendapatkan rare item setia hari dengan cara check in atau sekedar membuka seven knights. dan kita juga bisa mendapatkan hero bintang 5 secara cuma-cuma dari gift yang diberikan teman kita. bukan itu saja, kalau ada kesulitan saat bermain di celestial tower, setiap hari akan ada salah satu karakter seven knight level 40 yang bisa di rekrut sebanyak sekali kalau menang. jadi, tidak berlebihan kalau saya mengatakan rare item dan rare hero di seven knights ini cukup mudah untuk didapatkan.



6. Power up, rank up, fuse!

Selain bisa mendapatkan rare hero dengan cukup mudah, kita juga bisa memperkuat hero-hero yang kita miliki. entah itu dengan cara power up, rank up, fuse, unlock, sampai transcend. ambil contoh salah satu karakter seven knights, jave bintang 4 level 30 memiliki HP 890 dengan Attacknya 386. setelah di rank up, maka bintang yang dimiliki jave akan bertambah satu dan HP yang dimiliki berubah menjadi 1166 dan attacknya 497.

Kalau power up berarti kita menggabungkan satu hero kita dengan beberapa hero lainnya untuk dijadikan satu. kalau rank up, kita menyatukan hero kita dengan elementnya, dengan catatan jumlah bintang pada hero kita sama seperti jumlah bintang pada element yang akan di rank up dan hero kita harus di power up sampai +5 terlebih dahulu. sementara fuse adalah penggabungan dua hero yang memiliki jumlah bintang dan elemen yang sama, dengan catatan kedua hero yang akan di fuse sudah di power up sampai sama-sama plus 5 terlebih dahulu. hasil dari fuse atau rank up ini adalah hero dengan jumlah bintang yang bertambah satu dari jumlah bintang sebelumnya, dimana fuse memilih secara random dan rank up menambah secara otomatis bintang hero sebelumnya. kalau untuk transcend, kita bisa melakukannya dengan beberapa cara. salah satunya kepada hero bintang 6 kita dengan hero transcend, contohnya karakter fina. hero jin bintang 6 saya yang awalnya hanya mampu mencapai level max 30, bisa menjadi level 32 setelah ditrascend dengan karakter fina level 1. 


habis ditranscend sama fina


ngefuse zhuge liang sama ling-ling
dapetnya ariel bintang  6

Fuse memang terlihat lebih mudah ketimbang rank up. selain karena tidak memerlukan biaya, sesama hero dengan jumlah bintang dan elemen yang sama akan lebih mudah untuk di power up begitu saja. sedangkan rank up, semakin banyak bintang pada hero maka semakin banyak juga bintang yang harus ada pada elemen wich is berarti elemen yang bersangkutan harus di rank up sekali demi sekali. tapi, tidak selamanya fuse itu berakhir indah. contohnya, karena iseng-iseng, kemarin saya mencoba ngefuse feng yan sama sylvia. 2 hero bintang 5 dengan elemen dark, dan hasilnya? hasilnya adalah hero bintang enam berinisial L yang penampilan dan skill yang dimilikinya mirip dengan princess elsa di film frozen. saat itu juga, saya merasa menyesal. feng yan yang sudah begitu klopnya dengan tim menghilang begitu saja. ya, mungkin memang benar kata pepatah tua, kita tidak akan pernah tau seberapa berharganya orang yang ada di dalam hidup kita sebelum kita kehilangan orang tersebut. dalam kasus ini, "orang" yang dimaksud adalah karakter feng yan. hiks.

Jadi, sedikit tips buat yang baru main seven knights, kalau punya rare hero yang bagus lebih baik jangan sembarang di fuse. lebih baik kita kumpulin elemennya buat di rank up sehingga si hero bagus itu bisa menjadi lebih kuat dan bintangnya bertambah satu. FYI, setiap kali melakukan fuse, maka item yang sudah kita equip ke hero yang bersangkutan akan menghilang begitu saja. sementara, senjata yang sudah di equip akan tetap ada jika kita melakukan rank up.


7. Admin facebook yang baik hati

Selain dari internal (game itu sendiri), faktor eksternal yang membuat game seven knights ini semakin seru dan asik adalah hadiah-hadiah keren yang sudah menanti. salah satu contohnya adalah event best arena team dengan hadiah seperti gambar diatas yang membuat game ini semakin seru dan menantang untuk dimainkan.

Selain hobi bagi-bagi pulsa dan hobi update berita terkini tentang seven knights, admin facebook dari seven kngihts indonesia ini pun nyatanya hobi membagikan hadiah-hadiah keren dari event diluar game seperti blogging competition ataupun even new heroes born yang  haidah utamanya adalah sebuah motor. jadi, selain bisa mendapatkan rare item di dalam dunia asgar (di dalam game), kita juga bisa mendapatkan rare item di dunia nyata hanya dengan memainkan game seven knights ini. gokil.


****



JADI, dengan storyline yang dramatis dan karakter yang dinamis, game mobile turn base-RPG ini juga dibalut dengan grafik dan efek suara yang bombastis dan tentunya  menawarkan petualangan yang seru abis. tidak berhenti sampai di petualangan yang seru abis, nyatanya petualangan yang seru abis itu akan menjadi semakin seru mengingat hero-hero yang ada bisa diperkuat dengan cara power up, fuse, rank up, transcend, ataupun unlock. dan tentunya, dengan bermain game seven knights ini, kita bisa mendapatkan rare item baik di dunia asgar ataupun di dunia nyata. 


JADI, setelah membeberkan 7 alasan diatas.. 

Maka tidak berlebihan jika saya mengatakan kalau Seven knights merupakan Game berbasis mobile RPG terbaik yang pernah ada di google playstore yang harus dicoba oleh para mobile gamers sejati.


eating, sleeping, seven knights. ma stuffs.

84 comments:

  1. Suwer nih Jev ._. aku jarang banget main game. mentok-mentok main PES doang, jadi kurang tau game ini ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak PES 6 juga sih, Nik -_- kampret /+/

      Delete
    2. pada nyoba RPG bro, grafiknya apik.
      seven knights ini recomended banget bruh

      Delete
  2. saya pernah dengar game in tapi saya belum memainkan nya , di laptop nya kapitas game udah full, tapi kayaknya game ini di kayak game ninja konoha dan swort art angel ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emh,, coba sendiri bro, rasakan sensasinya. di android aja bro, asikkk

      Delete
  3. oh ya saya lupa game mobile bisa main juga di laptop kalau kita download aplikasi seperti memu dan blustack

    ReplyDelete
  4. Seru nih kayaknya, jadi pengen nyoba, tapi gadget gue gak menunjuang buat maen game ini. kampret kan~
    gue lebih sering maen SoA di pc, jev. gak jauh beda sama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, mungkin "terlihat" sama. tapi percayalah, sensasinya pasti beda :)

      Delete
  5. Dari dulu sampai sekarang kok aku nggak minat ngegame ya :-D :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngegame itu masalah selera, kawan.

      Delete
  6. Kalo versi pcnya ada engga jef?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek di google bro. di beberapa web kayaknya ngasih solusi 7k for pc, tapi gue belum nyoba juga sih. main di hape aja bro, lebih seruu

      Delete
  7. Ini saingannya sama COC nggak sih Jev, soalnya aku liat-liat dari temen-temen kecanduan juga sama permainan itu. Kalau dikasih permainan seru kaya gini lagi para gamer bakalan betah matengin gadgetnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau coc lebih ke game strategi, kalau 7k ini turn base RPG. download aja, coba sendiri.. hohohoho

      Delete
  8. Ini adek sepupuku suka banget mainan ini.
    Aku mah nonton aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi penonton doang nggak seru mbak.. 7k ini recomended banget!

      Delete
  9. bagus ni game bikin ketagihan terus apalagi pas maen di awal-awal pasti dapet banyak hadiah dari developernyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. YEAHHH! ini dia komen salah satu testimoni pemain 7 knights.

      Delete
  10. Kayaknya seru ya ni game. Tapi aku jarang main game. Hmm ._.
    Hadiah-hadiah-nya boleh juga tuh, motor dll. Keren :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, admin dari gamenya emang niat kalau bikin acara. ngeshare aja bisa dapet motor. gokil.

      Delete
  11. Ampun deh jevm bagus sih bagus itu game tapi kalo hapenya kagak mendukung kan kasihan. Nanti yang ada malah lelet itu hape hahaha X)

    Dikasih bintang 5 *****

    ReplyDelete
    Replies
    1. game yang bagus, butuh memory yang bagus juga bro. "sepadan" gitu.
      bintang 5 buat game ini emang rate yang pas..

      Delete
  12. Gue lebih suka Summoner War kalo RPG
    Kalo game diplaystore paling favorit tetep "Yu-Gi-Oh! Duel Generation" :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem, dicoba dulu aja ini 7k. beda dari game RPG lainnya, seven knights ini kalau ngadai event gila! sering ngasih item2 yang bener2 bagus secara cuma-cuma..

      Delete
  13. Wah, saya juga main nih jev dan masih level belasan, hehe :3
    Ini memang game mobile terbaik yang pernah kumainin, karena ya semua alasan yang kamu paparkan masuk semua kecuali storyline nya... itu karena saya malas baca percakapannya, sering nya saya skip2 dh :D

    Memang bener, ini game nya ramah dengan non-casher... jadi tidak beli cash (gem) pun bisa jadi jago main seven knight, seperti temenku non casher tp bisa jago hero nya..

    btw di server mana jev? klo di server asia add char ku yah.. "Creativa" id nya buat nambahin honor dr friend :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAHHH! ADA SATU LAGI YANG MAIN!
      gue juga baru level 15. yap, ini emang game mobile terbaik!
      yoi, karakter kita bisa jago tanpa menggunakan item bayaran sekalipun. udah friend-an kita yak, hohoho

      Delete
  14. Coc lebih kereeen bang!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. coc memang keren, untuk genre gam strategy.
      tapi untuk RPG, gue tetep.. 7 knights the best bruh

      Delete
  15. Belum pernah main hehe
    Terakhir main RPG di HP itu beberapa bulan yang lalu, main Ragnarok
    Pernah main?

    Seru juga lohh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem, gue masih mau setia sama 7 knights, men..

      Delete
  16. Gue nggak terlalu suka game-game begini. Tapi kalo diliat dari grafisnya, lumayan cakep juga.

    Sama kayak Mas Febri, gue cuma main PES. Itu aja masih sering kalah sama temen :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan gue selalu kalah dari temen..

      Delete
  17. Gue baru tau ada game itu malahan bang. Kayaknya si kece klo liat reviewnya.. berat gak ya di HP. masalahnya hp gue lagi full memori nih.. hehe

    Gue suka maen coc sama top eleven bang. Haha
    Lo maen itu juga gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk berat nggak berat, ya.. sepadan aja si buat game bagus. nggak berat-berat amat.
      enggak, gue cuma main 7k doang..

      Delete
  18. kurang hoby maen game ginian, tp kyaknya seru juga ya...
    klo gue biasa maen game di hape tu cm candy crush aja, hahahhaha... buat ilangin suntuk klo lg nunggu sesuatu...hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. fyi, game RPG itu asik banget buat ngilangin suntuk/ apalagi, turn base RPG.
      dan seven knights adalah pilihan yang tepat untuk itu semua...

      Delete
  19. Gan favorit gue juga nih. Satu lagi jev, yang gapernah bosenin dari ini game. Selalu ada event di tiap minggunya. Malah belakangan ini ada beberapa hero baru, yang ketjeh, tapi susah dapetinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YEAH! ada satu lagi pemain 7k.
      iya, beberapa hero ketjeh gue dapet. gue dapet fina 2x, jin gue udah level 34 aja.. :")

      Delete
  20. wah..
    keliatan hobi maen game banget ini.. :D
    bagus reviewnya.. mungkin bisalah di coba.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dicoba mbak..
      boleh mbak, game nya...

      *mental pedagang mangga dua*

      Delete
  21. emang rame game RPG gitu. apalagi bisa main bareng sama2 tmn. gue prnh main RPG tapi lupa game apa namanya, jadi bisa ketemuan sama tmn yg jauh gitu. gokil

    mantap nih jev, entar2 gue cobain ahh..

    ReplyDelete
  22. Baca ini ulang-ulang tetep aja gak ngerti, Jef. Gue cuma jago main Piano Tiles 2 wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, semua cewek sama saja :")

      Delete
  23. jarang main game rpg aku. Enak sebenernya main game rpg, tapi yang karakternya bikin sendiri. Kalo yang karakternya tinggal milih itu enggak asyik banget. Enggak lucu juga kita main sama temen yang karakternya sama. asyiknya disitu emang, main sama orang beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin sendiri karakter gamenya? bikin game sendiri itu mah...
      ini seven knights seru bro, karakternya ada ratusan lebih dan kita dapetnya random. semakin jago, semakin sulit didapatkan. katakan saja begitu. emm.. itu hal biasa sih dalam game RPG kalau ketemu karakter yang sama di arena.

      Delete
  24. Apalah daya android ku nggak kuat untuk game ini,dia sudah cukup tua untuk permainan muda seperti Seven Khight. hanya bisa catur haha.
    Tapi gue kurang suka kalo RPG di mobile bang, masih seru di pc kaya nya. seperti dragon nest

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu, asik loh cuy seven knight di hape!

      Delete
  25. Aku g paham jev, baca dari atas sampe bawah cuman iya iyain aja. Hahahaha.. Ampuni aku ya jev, soalnya g suka game, paling mentok game yg aku bisa sampai fasih mainnya subway surfers, hay day, sugar crush, sama pokopang, hahahahaha

    Yang aku perhatiin sepanjang postinganmu ini, bahwa jev udah g pake lu-gue, pake saya. Udah fix nih jev buat kata ganti diri sendiri? Kalau fix aku dukung jev!

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog ini memiliki rumus mbak, LB = S, PB = G-E.
      dimana lb = lomba blog, s = saya
      pb = postingan biasa, dan g-e = gu - elu.

      #IFYOUKNOWWHATIMEAN

      Delete
  26. Iya jefff, kayak poin nomor 7 jadi daya tarik tersendiri di luar mainin gamenya itu sendiri, bisa semacam dapat hadiah gitu kan ya,,, yoi, kalo gitu bener gokill nih,,, :).... walaupun sebenarnya kalo main game, saya cuman suka dua: PES dan FM. hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro, tepat sekali. disamping event-event didalam gamenya seru, event-event diluar gamenya pun nggak kalah seru. seven knights gokil!

      Delete
  27. Ngebaca reviewnya. Kok gue sesaat jadi Pengen ikutan main game ini, ya. Tapi, gue juga gak terlalu ngerti, sih. Sama game kek gini. Ya, soalnya gak terlalu suka main game.

    Mending kerja, nyari duit. Gamenya gue itu, paling ya yang ringan2 aja. Dan gak terlalu menguras otak. Habis kerja, kalo main game mikir, bisa panas kepala gue.

    Tapi, bisa nih jadi rekomen buat pecinta game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. begini bero, kerja bisa bikin stress. nah, game itu salah satu refrensi penghilang stress. dan game RPG adalah salah satu jenis game yang seru abis. dan seven knights adalah grefrensi ame RPG yang seru abis itu.

      Delete
  28. Ngebaca review nya bikin aku pengen mantengin partner-ku buat mainin game ini,soale aku nggak terlalu betah main game yang ber-storyline gini,tapi game sederhana yang mix and match doang. Hihihi ....

    Tapi seru nih game. Review-nya asik banget.

    ReplyDelete
  29. Ngebaca review nya bikin aku pengen mantengin partner-ku buat mainin game ini,soale aku nggak terlalu betah main game yang ber-storyline gini,tapi game sederhana yang mix and match doang. Hihihi ....

    Tapi seru nih game. Review-nya asik banget.

    ReplyDelete
  30. Kalau diliat dari reviewnya kayaknya seru banget, cuma gue emang gak terlalu suka ngegame. Soalnya cepet bosen, dulu pernah juga main COC dll... nggak lama akhirnya bosen juga. hehehe...
    Tapi itu kok keren banget kalo bisa sampe dapat hadiahnya..

    btw reviewnya keren dan detail banget... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seven knights itu emang salah satu game mobile yang niat banget, ketahuan dari hadiah-hadiah real yang mereka berikan. nggak cuma di dalam game, tapi diluar game juga. beda bsama game mobile yang lain!

      Delete
  31. Salah satu game yang terbilang cukup sukses besutan Netmarble selain Get Rich, ada game Ragnarok versi Netmarble. Keren, jalan ceritanya juga seru. Tapi seperti kebanyakan game-game pada umumnya, game model ini, terbilang cukup berat untuk hape gue huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepadan lah game bagus macam ini dengan memorynya. nggak gede-gede amat sih sebenarnya..

      Delete
  32. baru tau kalo di playstore ada game keren macam gini, coba ah ntar download

    ReplyDelete
  33. Saya ga main game itu di mobile Jev... tapi reviewnya menarik dan menyeluruh. Saya yakin bagi yang suka main game mobile, pasti sangat tertarik dan terbantu dengan tulisanmu ini. Ga ada satupun game di HP saya.. isinya medsos dan agenda semua.. menjemukan ya.. hahaha. Selamat bermain game :)

    ReplyDelete
  34. reviewnya ntap, hampir aja tergoda. kalau gak inget tugas banya dan kasian batrenya, jadi ntar dulu deh nyobainnya.

    tapi rekomended bangte buat pecinta game. saya mah pecinta wanita. ehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ADUH NGGAK USAH INGAT TUGAS, LANGSUNG SIKAT.

      Delete
  35. Hallo bro Jeverson ...

    Baca reviewnya kebawa gereget. Bener banget, Grafik dan efek suara pada game sgt berpengaruh. Saya ngeliyat org rumah klo sdg main game d laptop itu sampai tubuh ikutan goyang. Yg sekarang game nya d rmh yg tembak2an tuh.

    Ntar kukasih tahu org rmh deh ... Seven Knights di palystore yah,
    ulasannya keren.. tandanya Jev gammer aseli ...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo sis mysweet
      makasih yak!

      Delete
  36. Jef lagi un ya, hihihi...moga sukses dan lantjarrr yo
    Wah gamenya kayaknya detil banget ya penggambarannya
    Uda gitu hadiahnya juga bikin mupeng lagi huhu

    ReplyDelete
  37. oke fine gue nggak begitu ngerti dengan game online beginian, mantan gue yang ngerti. oke, move on. malahan gue uga nggak suka sama game, dan juga gamer. *stopcurhat

    oke, tapi emang gamena lengkap banget ya, nggak cuman disuruh mencet mencet doang tapi dia juga ngasih cerita, ngasih setting dan efek efek yang keren. cuman satu pesen gue, ngegame boleh aja, tapi jangan lupa hidup. hidup di dunia nyata, bukan di dunia maya. hahaha

    ReplyDelete
  38. Wah kayanya penggemarnya nih.

    ReplyDelete
  39. belom pernah mainin ini game si.. tapi kayaknya seru ya ada story linenya jg epik bgt..

    ReplyDelete
  40. Gamenya keren mas, lihat demonya di youtube aja bikin ngiler.. pertanyaanya nih hp udah kebanyakan memori jadi gak bisa merasakan sensasi maen game ini.. Hahaha

    ReplyDelete
  41. keren bro ini game, recommended bangt dah pokoknya, add ane bro. ign: thootal1
    lvl 39. buat bagi honor jev

    ReplyDelete
  42. Waktu main coc gw masi sempat bagi waktu...
    Waktu main 7knight gw jadi lupa segala nya...
    Sampe2 makan aja jarang...
    Bagus gk usah di coba ini game dari pada lupa waktu...

    ReplyDelete
  43. Mantap bro,, testinya komplit..
    add me kawan
    id : "phandoe"

    ReplyDelete
  44. Gan cari tau donk cara dapetin Ragna 4*

    ReplyDelete
  45. Ragna dapetinnya dari event. Karena event dah kelar, jadi dapetinnya juga susah bahkan ga mungkin

    ReplyDelete
  46. sekarang udeh lever berape gan? ane level 26

    ReplyDelete
  47. ad friend nick Reangbae

    ReplyDelete
  48. ad friend nick Reangbae

    ReplyDelete
  49. udah pensi nih kyknya si jev :v

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>