Tuesday, March 29, 2016

May Who - Review Film Romance Comedy Thailand Terbaru



Cast:
Sutatta Udomsilp as May
Thiti Mahayotaruk as Pong
Thanapob Leeratanakajorn as fame


Pong adalah kutu buku di sekolah, yang suka menggambar ilustrasi dari gadis populer yang disukainya. Dia lalu bertemu May, yang juga siswi tidak bergaul, dan menyukai Fame, kakak kelasnya yang populer. Tapi, May tidak bisa mendekati Fame, karena ia punya rahasia. Kalau detak jantungnya melebihi 120 degup per menit, tubuhnya akan mengeluarkan aliran listrik, dan itu bisa menyetrum Fame. Pong berjanji untuk menjaga rahasia May, asal May mau membantunya mendekati gadis incarannya, dan sebaliknya. Tapi, mereka berdua malah saling suka.

(Sinopsis may who dari  http://filmbioskopterbaru.com/)




****

Jadi, udah ada yang pernah nonton film may who?


Karena udah lama nggak mengkonsumsi film comedy thailand, kemarin iseng-iseng gue mencari refrensi film romance-comedy thailand terbaru. dan setelah melakukan pencarian, maka keluarlah 3 buah judul yang semuanya dirilis pada tahun 2015 lalu:  heart attack, back to 90's, dan may who. dan setelah melihat trailernya satu per satu, entah kenapa gue tertarik sama film yang judulnya may who. apalagi.. setelah mengetahui pemerannya adalah punpun sutatta. punpun "kw thailandnya chelsea islan" sutatta.



Thanapob Leeratanakajorn as Fame
Di setiap sekolah menengah, pasti ada... aja cewek yang namanya may. entah itu may si cheerleader, may si nerd, may si tomboy yang lesbian, sampai.. may nai (may who/may siapa). iya, namanya may siapa. entah apa yang dipikirkan orangtuanya saat memberikan dia nama may siapa, yang jelas... ada sesuatu yang tidak beres dari tubuh si may ini. kalau sedang lelah atau kalau detak jantungnya berdegup kencang, may (punpun sutatta) dapat mengeluarkan aliran listrik dari dalam tubuhnya. lantas, apa korelasi antara may dengan perusahaan listrik nasional? ya, tidak ada hubungannya. 

Ada 6 jenis komunitas di sekolah may: ada kelompok nerd, kelompok bullying, kelompok penyorak, kelompok atlet, kelompok cheerleader, dan di tingkatan teratas ada.. P'fame. siapa itu P'fame? dia adalah pria dengan tingkat elektabilitas tertinggi di sekolahnya. nggak ada yang nggak kenal dia, ya.. semacam super saiyan di sekolahnya. sama seperti siswi-siswi lain yang tak berdaya setiap kali melihat Fame, so does may who. may selalu menjadi penggemar rahasia dari fame. tapi, keadaan tubuhnya yang selalu mengeluarkan listrik setiap kali jantungnya berdegup kencang membuat ia tak mungkin dekat dengan pria idamannya itu. 

Suatu ketika, ada sebuah insiden yang membuat kelainan tubuh si may ini terbongkar. namanya adalah pong, siswa pertama yang mengetahui kelainan yang dimiliki may. pong sendiri adalah seorang pria cemen yang menyimpan rasa sama wanita si pemandu sorak. mengetahui akan kelainan may, pong dan may yang awalnya berseteru malah justru akhirnya saling membantu satu sama lain dan akhirnya... akhirnya........ akhirnya... may hamil diluar nikah oleh pong, lalu dia bunuh diri dan menjadi setan yang gentayangan. becanda men, becanda. nggak ada ending yang kayak gitu, ini film romance comedy, bukan film horror. jadi, yang sebenarnya adalah akhirnya... akhirnya.... akhrinya...... tonton aja akhirnya. 



may nai cartoon


may nai cartoon


Yang membuat film ini unik dan berbeda dari film comedy romance thailand yang lain adalah efek cartoon 3D yang ditambahkan kedalam film. gambar-gambar yang digambar oleh pong divisualisasikan menjadi gambar kartun 3D yang seakan-akan membuat gambar dari pong menjadi hidup dan bercerita. asli men, visualisasinya itu merupakan salah satu part yang cukup unik. dan sama seperti film romance thailand lainnya, punchline yang diberikan selalu berhasil menggelitik penonton. 

Tak perlu diragukan lagi men kadar punchlinenya karena director film ini adalah seorang Chayanop Boonprakob, director yang sama dengan film suckseed. see? jadi, buat yang butuh asupan film comedy thailand untuk mengisi waktu luang, maka menyisihkan waktu sekitar 117 menit untuk menonton film may who ini merupakan salah satu refrensi yang cukup baik. 


Also watch the trailer:

                       

****


Klik Disini untuk daftar film comedy-romance thailand lainnya. 



PEACE!

59 comments:

  1. hahhaha aku udah nonton nih.. lumayan menghibur filmnya..
    atm dan i'm fine thank you itu juga lucu (masih serial thailand)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap. gue juga udah nonton sis ATM sama I'm fine itu.

      Delete
  2. aku belum nontooooonnn... cari ahhh...

    ReplyDelete
  3. Download-annya udah ada blom? Eh.. becanda2 hahahaha. Seru tuh kayaknya, apalagi thailand biasanya cewek mau pun setengah ceweknya cakep2 hahaha :D

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  4. Dari dulu gue selalu penasaran sama film Thailand. Nggak pernah kesampean nonton :(

    Boleh, nih. Nanti-nanti kalo di warnet gue download ah. Sayang modem di rumah, Jev. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan lakukan itu anak muda.

      Delete
  5. Saya udah nonton. Keren banget emang. Dan punpun emang mirip chelsea islan ya. Tapi kulit mukanya punpun lebih kenyal dan kemerah-merahan. Jadi pengen gigit pipinya. Hahaha.

    Ceritanya asyik sih. Ada kartunnya yang kamu bilang part yang istimewa di film ini. Idenya ciamik banget pokoknya. Pong merebut gadis impiannya dengan caranya sendiri: menggambar. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi! gue team punpun since ladda land. pertama kali gue liat dia waktu kelas 8 di film ladda land, tapi tampangnya waktu itu masih cukup bocah, nggak seanggun sekarang.

      hahaha, mantap. ciamik :))

      Delete
  6. Oh si pong adalah pria cemen
    Jadi yg meranin si pong itu si cemen suca
    Tapi kok dicastnya si pong diperanin si thiti
    Jadi yg bener yg mana?
    Keren tuh ada kartun 3dnya
    Kira2 siapa yg buat y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah.
      terserah.
      TERSERAH.

      Delete
  7. udah nonton jev, ngakak mulu..
    saran aja kalau nonton ini kalau udah ada subtitlenya aja, biar paham jokenya....
    dan kalau di tonton ulang, masih tetep lucu kok...

    wuhuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, semua film thailand kalau sub nya kacau emang mengurangi kualitas dari scene-scene yang ada. film romance comed thailand emang banyak yang rewatchable :)

      Delete
  8. belum pernah, lucu ya, jadi mau lihat nih

    ReplyDelete
  9. Aku mau nyoba nonton ahh hahahha, jarang banget nonton film Thailand :-D

    ReplyDelete
  10. Suka liat sih film ini tapi belum sempet di tonton, boleh deh nanti di download buat di tonton nanti kalau udah pulang kerja dududu

    Pantes sih jadi idaman semua cewek di sekolahan cowoknya aja tipe idaman cewek banget Jev wkwk, tinggi, ganteng, putih duh sempoa banget deh xD *salah fokus*

    ReplyDelete
  11. Ini pemainnya, adalah pemain di serial Hormones juga. Sebagai orang yang katanya fans berat Hormones, aku ngerasa gagal. Belum pernah nonton film ini. T___T

    Punpun Suttata memang bening kayak Chelsea Islan. Kayaknya cowok-cowok pada ngefans sama Punpun yak. Trus Thor Thanapob itu memang cocok kalau jadi anak populer sih. Soalnya ganteng banget. Tapi aku malah kurang suka kalau dia ada rambutnya gitu, ditambah dengan senyumnya yang manis. Aku malah suka kalau dia botak trus mukanya bengis-bengis cool. Huaaaaa ganteng. Laaaah ikutan salah fokus juga kayak Wida :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gue tau.. itu 3 orang pemeran utama tiga-tiganya main hormones the series. kalau masalah brandalan, tetep.... peach pacahara still the boss. si thor gue bilang cocok jadi populer kalau rambutnya begitu, lebih "wow". kalau botak kayak di hormones teh series itu cocoknya jadi brandalan, bukan karakter populer yang digemari. sekian dan terimakasih.

      Delete
  12. wah, ada kartun-nya...
    aku belum nontoh nich broh...
    kayaknya keren nich pilem....

    searching ahhhh..
    hehee

    ReplyDelete
  13. Komentar skip dulu yah. Soalnya pas liat poster, sama baca paragraf pertama, gue udah tertarik banget. Ini lagi gue cari filmnya. Gue takut spoiler berlebihan pas bacanya. Makasih Jev.

    ReplyDelete
  14. Kalau film Thailand kayaknya dari gaya ngomong juga udah lucu ya Jefff.. Itu belum nonton tuh... Mau nonton kayaknya nih, mau liat aksi pong gambar cewek populer... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, salah satu yang unik dari film thailand ya itu. karena bahasanya lucu, percakapan di film horror pun juga kedengarannya lucu.

      Delete
  15. Menurutku film horrornya Thailand pun lucu loh karena nada bicara mereka.
    Belum nonton ini sih, tapi kayaknya unik karena ada animasinya.
    *langsung download*

    ReplyDelete
  16. ini film bakal ditayangin di bioskop gak ya? pengen nonton, kayaknya siap siap baper ... btw itu juga ada versi anime kan? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi sih, palingan di blitz kalau iya.

      Delete
  17. Untuk yang bajakan nya udah ada belum buat di download haha. Apa apa di download, apa sih bedanya comedy romance Thailand dengan Indonesia,yang bisa membuat comedy romance thailand lebih di gandrungi seperti gue ? bye dulu ya mau cari link download ini film, terimaasih reviewnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah bajakan, nggak usah download, streaming online aja. jst like me dude

      Delete
  18. Ahh gue udah pernah diceritain film ini sama temen sekelas gue. Tapi sampe saat ini, saat gue mengetik kata 'ini', gue belum kesampaian juga tuh buat nonton film May Who. Ini filmnnya bukan tentang cinta segitiga, tapi cinta segiempat. Bener kan? Itu sih kata teman-teman gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, bisa dikatakan seperti itu. segi empat. ada satu lagi cewek yang disukain sama si pong sebelum pada akhirnya dia jatuh hati sama punpun. biasalah, anak muda.

      Delete
  19. Gue udah nonton nih, filmnya lumayan, walaupun kalo di bandingin sama suckseed masih kalah, dari segi komedinya atau pun romance nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. suckseed sih terbilang legend, salah satu film comedy romance thailand tergokil. tapi, ini directornya sama kayak yang director suckseed kok bro!

      Delete
  20. Owalah... FIlm ini. Gue udah nonton, sih. Beneran, gue gak nyangka banget kalo si Mei bakalan bunuh diri gitu. Padahal kalo dipikir hidup mei bisa menjadi baik. Tapi, apalah daya. Namanya hamil di luar nikah, pasti ada saja yang terjadi.

    Bagian komedinya cuman di awal. Pas si Mei gentayangan, gue mulai kehilangan komedinya. Full berubah jadi serem. Mamaknya aja sampe stress gitu setelah tau.. POkoknya kalo mau ngerasain sensasi ketawa2 dulu terus takut gak jelas. Tonton aja film ini.

    ReplyDelete
  21. wah pengen nnton dari deskripsi ceritanya seru, pas di trailernya pun lucu, di wibe mana ya bisa noton ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wibe? maksudnya web?
      cari aja di gugel, dengan kata kunci.. "nonton may who". rasakan sensasinya

      Delete
  22. belum nonton..
    kayaknya bagus nih..
    nanya2 ke temen dulu.. kalo ngak ada baru download sendiri.. hehehe

    ReplyDelete
  23. komodi thailand emang okeh punya. dari ATM sucseed dan banyak lagi..

    btw itu jalan ceritanya mainstream bgt ya. yg awalnya temenan, saling bantu, saling nyomblangin. eh malah saling suka..

    jd pgn nonton deh... d yutub ada g ya... soale aq ga ngerti cara donlot dr web lain.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kayaknya thailand itu film romance comedynya salah satu yang terbaik, sih. fans dari luar negrinya banyak cuy.

      Delete
  24. Kayaknya seru deh klo liat dari deskripsinya...

    Klo emang ada manusia yg bisa menghantarkan listrik klo jantung berdebar kencang. Ini harus di lestarikan. Kan indonesia sering kekurangan pasokan listrik.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mungkin si may ini cocoknya tinggal di indonesia bagian timur.

      Delete
  25. lah.. jev udah kasih bocoran nih tapi g apa2 deh, akupun suka sama postingan spoiler kayak gini.
    kalau ngomongin film thailand, aku pribadi g terlalu tertarik gara-gara bahasanya yang kayak keselek itu jev, hahahaha jadi pas ngedengerin di telinga, jadi geli-geli g jelas gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, itu bahasa kedengarannya emang lucu. jadi kalau mereka ngepunch line di salah satu scene dengan bahasa inggris, aksen yang ada pun membuat bahasa asing itu jadi lucu juga. top deh :)

      Delete
  26. Referensi nih jev..
    Thailand kl bkin comedy romance mmg juara..apalagi sm aksennya yg lucu itu..
    Kyaknya gue bkalan mnghabiskan kuota dikantor kl ngedonlod ini..haha

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. baru sekali nonton film thai, dan itupun yg horror :D.. selama ini slalu suka sih.. bagusan film2 mereka drpd indo soalnya :S.. ntr ah nyari film ma who ini.. lg butuh refreshing yg laucu2 ;p

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah .. rasanya udah kayak bertahun2 lamanya ga nonton film thailand romantis abis.. ahaha. Review mu sangat membantu hey Jeverson! :D
    Itu pemerannya cantik bingiitss ya eh.. bikin betah nontonnya.. trus cowo2nya juga imut2... saya pikir film romance memang harus didukung dengan pemeran yang good looking... nah kalo film romance yang pemerannya ga cakep cakep amat tapi berhasil bikin penontonnya baper.. itu kayaknya berarti kualitas ceritanya ya yang sangat berperan. Ada ga ya film yang kayak gitu? Mungkin Jeverson sebagai praktisi di dunia perfilman sejagat raya bisa kasih pendapat dan informasi :)..

    ReplyDelete
  30. Aaaaak belom nonton >,<

    Seriously Jev, udah lama aku gak nonton film Thailand. Kagak ada yang nyetok huhu

    ReplyDelete
  31. aku belum nonton ini. udah lama nggak nonton film thailand. cari ah cari. thanks infonya jev

    ReplyDelete
  32. Udah pernah nonton.....hehehe
    suka nonton film thailand ya jev? sering-sering ya jev review film thailand. syaratnya yg genre comedy ya jev :D Makasih jev

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>