Friday, March 4, 2016

Time For Coffee(s)!


Yow what's up y'all sun of beach.. 

Just like seniors at high school, lately i've been very busy with all the tests and all of the preparations for exam. tau apa artinya itu? itu artinya tahik kucing men. 




Praktis semenjak akhir januari, jadwal gue dipadati dengan ujian sekolah dan beberapa tugas lainnya. habis try out pertama yang dari manalah itu datangnya, langsung dilanjutkan ke ujian praktek. habis ujian praktek, lanjut lagi ke try out ke 2 dari pemerintah daerah. setelah try out ke 2, maka aktivitas selanjutnya adalah menghirup udara bebas sejenak lalu dilanjutkan dengan try out ke 3 dari salah satu universitas swasta. dan setelah itu, awal maret ini akan dihelat ujian sekolah. abis ujian sekolah, ulangan umum. dan pada akhirnya, ujian nasional menjadi ujian terakhir. tau apa artinya itu? itu artinya tahik kucing, men.

Selain  sibuk ulangan, akhir-akhir ini gue juga dibuat sibuk dengan kursus menjahit. maaf, kursus bahasa inggris maksudnya. iya, les bahasa inggris. sebagai calon maba di jurusan HI, maka bahasa inggris adalah harga mati. jadi, semenjak januari lalu gue resmi mengikuti kursus bahasa inggris. dan hasilnya? ya... cukup menyesal. bukan menyesal karena lesnya nggak bagus, tapi menyesal karena salah memilih waktu untuk les. entah kenapa, dengan jeniusnya gue memilih waktu-waktu yang lagi sibuk ujian begini untuk ikut les. alhasil, jadwal les pun bentrok dengan jadwal ujian dan try out. dan hasilnya adalah... cukup banyak absen yang terjadi di tempat les yang bersangkutan. kurang lebih sudah hampir 8 kali gue absen dalam 2 bulan yang dimana jadwal les nya adalah 2 kali dalam seminggu. holy sit. 

Dalam urusan grammar, english gue memang terbilang cukup cemen. verb 1, verb 2, verb 3, verb apalah itu taik kucing. maka dari itu selain menambah asupan film-film barat, kursus bahasa inggris adalah ide yang cukup jenius. tapi setelah les, ending-endingnya malah bentrok sama ujian-ujian sekolah. dan maka dari itu tiba-tiba terlintas ide jenius di otak ini untuk berlatih english dengan cara yang menyenangkan.

"Do what you love, love what you do.

Banyak sesepuh yang percaya kalau kita melakukan sesuatu sesuai dengan passion, maka hasilnya akan berakhir menyenangkan. I get into writing as a hobby, dude. oleh karena itu, selain menambah asupan film barat, beberapa waktu lalu gue memutuskan untuk membuat blog baru khusus untuk english writings. karena gue yakin, dengan konsisten menulis pake bahasa inggris, maka grammar dan vocabulary akan terasa secara perlahan. cukup efektif, bisa dibilang. dengan menggunakan platform wordpress, entah darimana asalnya tiba-tiba terbesit nama timeforcoffees untuk url blog.  kenapa namanya time for coffees? karena  time for coffee udah diambil orang lain. 





Alasan memilih platform wordpress tidak lain dan tidak bukan adalah supaya bisa menguasai dashboard 2 platform blog yang berbeda. biar nggak terlalu terpaku sama blogger, cuy. wordpress wasn't a new thing for me, because I used to blogging with wordpress when I was on junior high school. hell yeah. problematika selanjutnya datang dari url blog, karena gue nggak yakin timeforcoffees itu grammarnya betul. begitulah bung.. terganjal masalah countable dan uncountable noun. tapi, bodo amat. tahik kucing. apalah arti sebuah nama. 

 For me, life is like coffee. black and white, bitter and sweet, hot and cold, etcatera. all of the paradox could be a beautiful taste. LOL,  Idk if the grammar goes wrong or not. 

Oleh karen itu, maka tak heran kalau akhir-akhir ini gue jadi sering buka google translate. meskipun sering memberi solusi, tapi nyatanya terkadang google translete ini bisa konslet juga cuy. di transletenya apa, keluar artinya apa. antara google translate dan google konslet beda tipis. 




The fault in our google translete..


The fault in our google translate part 2



Ada keheningan yang cukup lama sejenak setelah melakukan pencarian-pencarian diatas. sejak kapan arti dari kata sun mengalami pergeseran makna menjadi anak?! dan SEJAK KAPAN BEACH ITU ARTINYA JADI JALANG!!?  
Ah, sudahlah. doesn't matter. nevermind. tahik kucing.


Greetings of peace,


https://timeforcoffees.wordpress.com/


87 comments:

  1. Waduh jadi ada blog dengan bahasa inggris nih.. mau mampir tapi saya yakin nggak nyaman. Bahasa Inggris, apaan tuh?? Hehehe,

    Semoga ujiannya lancar ya

    ReplyDelete
  2. dan... semanis apapun kopi tetap ada pahitnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan sepahit apapun kopi, pasti ada sianidanya :)

      Delete
  3. Jadi beach yg benar itu pantai apa jalang? Apa jalang2 ke pantai?
    Wah asik dong berpusing2 ria menjelang un
    Pasti ga pusing dong

    ReplyDelete
  4. Selamat buat blog barunya :)
    Kayaknya nggak bisa mampir deh, inggris sya mentok di yes no. Hehehehe

    ReplyDelete
  5. pernah bikin blog di wordpress, tapi agak membingungkan.
    Atau gue yang terlalu lemot untuk mengerti tools di sana... O_o
    Lebih suka blogspot, soalnya bisa atur seenak dhewek... :D
    pada seneng wordpress yak...
    gugel translet emang kadang suka o'on :/ ahahahahahkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, secara keseluruhan blogger memang lebih friendly user. tapi wordpress itu cukup menantang untuk dibedah :-)

      Delete
  6. Wiiih punya 2 blog dong sekarang jev, moga aja deh bisa konsisten pada keduanya.
    Eh iya lho aku juga sering gitu kalau buka google translate terjemahaanya kadang suka ngaco duh parah x__x

    ReplyDelete
  7. Bahahahah google translate makin lama makin konslet nih. Pake line translate saja mendingan mah

    ReplyDelete
  8. Waaaw jurusan HI? Good luck yaaa semoga segalanya dimudahkan. Btw gue juga byk bljr b.ing dr asupan film, dan gak gitu peduli grammar asalkan kita tau ajah mana yg pake kalimat lampau mana yg pake kalimat sekarang heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya kalau di HI grammar kepake sis.. apalah arti ngerti vocab dikit-dikit kalau sistematika formula-formulanya nggak ngerti :")

      Delete
  9. *Jlep...

    Nggak hanya itu kok Jev. Masih banyak lagi kosakata ngawur yang ada di Google translate.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang tak ada yang sempurna di dunia ini..

      Delete
  10. hahahahaa... tolong tutup mulut anak anda dari pantai karena kali aja nanti ada kuning-kuning di pantai terkunyah dan tertelan. Tolong ubur-ubur juga jauhi bibir pantai. *apasih

    semangat ya ujian-ujiannya... percayalah.. habis gelap terbitlah terang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak.. saya tidak percaya..

      Delete
  11. Waduuy inovasi yang sungguh keren nih Jef! asal jangan males malesan aja sama blog yang satunya, dijamin langsung jago bahasa Inggris karena sering nulis Inggris

    Tapi google translate emang suka ngaco sih, google translatenya anak alim kali ya. pas dikasih kata-kata kasar, langsung eror

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro, konsistensi itu penting buat keterbiasaan. dan keterbiasaan itu penting buat kelancaran..

      Delete
  12. Keren. Yg perlu usaha keras tu konsistensi. Gw aja yg pake bahasa ala kadarnya aja belum tentu seminggu post. But there is a will there is a way. Lah ikut2an pake inggris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue yang pake bahasa kalbu aja masih sering tersiksa batinnya..
      I'll say. when there's a will, there's a way. classic.

      Delete
  13. Beach jd jalang sejak di pantai semua pamer aurat

    ReplyDelete
    Replies
    1. teori konspirasi yang menarik.

      Delete
  14. ngurus dua blog ni ceritanya? nggk mau jadi tiga? bahasa jawa kek atu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue berniat nambahbahasa prancis dan spanyol malah karena HI wajib 3 bahasa pbb, serius.

      Delete
  15. yaa kali masak ngambil jadwal les pas lagi sibuk-sibuknya gitu haha, pasti amalah nggak bisa bikin konsentrasi dong yaa. tapi semoga aja deh kedepannya bahasa inggris kamu, baik writing or speaking bisa lebih baik.

    eh aku coba komen pake bahasa inggris juga gapapa kan? coba ahh,

    so, your decision to build a new blog is a very good decision. you can focus on your english to your timeforcoffees blog. however, you must to fair with your blogs. i just hope that you can consistent to write and post on blog. oke, tha's all.

    hahaha berantakan banget yaa? maklumin aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngambil les di waktu lagi mau ujian sekolah kelas 12 itu blunder banget emang.. :")
      hmm, no comment.

      Delete
  16. Aku sangat mengerti perasaanmu Jef,,,,, secara lagi sibuk begini malah ambil kursus, ya gimana gak banyak bolongnya tuh les hahhaa
    eh semoga beneran bisa masuk HI ya, jadilah diplomat utk Indonesia, semoga lancar bahasa inggrisnya dan ga perlu lagi buka google translate yang ternyata banyak konsletnya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan beneran masuk HI mbak.. tapi udah masuk HI..

      Delete
  17. Ya begitulah menjelang UN. Ini mau UN kan? Hehe takut salah. Harus bergulat dengan ujian-ujian yang datang tanpa henti. Satu ujian selesai belum sempat istirahat sudah ditunggu ujian berikutnya. Apalagi kalo punya kesibukan seperti les itu harus diatur dgn baik.
    Aduh ngomongin bahasa inggris saya jadi ingat nilai toefl saya belum standar. Masih harus diperbaiki tapi saya masih males belajarnya haha. Sukses ya semoga bisa masuk HI

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pasti masuk HI nya bro.. makanya ngambil kurusus.

      Delete
  18. good luck ya buat ujian dan blog barunya :-)

    ReplyDelete
  19. wah ada calon maba rupanya, hahaha.

    kok jadi pengen ikutan ya, b.inggrisku jongkok sekali :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, calon maba yang mempunya problem di dalam bahasa asing.

      Delete
  20. Awesome

    Gue jua dulu berpikiran gitu, dan jadilah blog gue berbahasa inggris
    Lalu beberapa bulan kemudian pembaca komplen semua karena gak ngerti konten blog lagi

    Walhasil pindah lagi ke bahasa indo campur campur, dan untuk bahasa inggris pake blog anonim aja biar tetap bisa berlatih wkwk
    wkwkwk

    Keep it up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini.. makanya ue buat blog satu lagi, buat mengantisipasi teman-teman pembaca yang komplen nggak paham :")

      Delete
  21. terobosan bagus tuh buat lu lancar basa ingris, jev. sering-sering nulis pake bahasa inggris, cepet lancar, terus lu kalahin itu google translate yang kampret. dia gak bisa bedain bunyi beach dan bitch :v

    godd luck lah, semoga masuk ke univ yang lu mau \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bro, udah masuk univ yang gue mau. yang belum itu... kelancaran berbahasa asing. sigh...

      Delete
  22. Dan akhir dari postingan ini membuka mata hati untuk langsung menuju gugel konslet lalu mencoba cari arti yang ngaco lainnya...

    ReplyDelete
  23. time for coffees.. hemmmmm yang baca pasti langsung bisa begadang itu..

    ReplyDelete
  24. Baah, baca postingan mu aku jd inget.. Kalau aku masih payah english nya. Dari sejak dlu mau ikut les ga kesampean mulu, sibuk (males) soalnya..

    Skrng nyesel dh, knpa dlu pas lg masa skolah dan kuliah ga dimanfaatkan buat mendalami english. Skrng udh kerja malah tambah susah waktu buat ikutan les -___-

    Eh, by the way good lick yah, eh good luck :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau les itu idealnya waktu duduk di bangku sekolah dasar. dulu nyokap gue lesin gue sini situ dan gue males-malesan, akhirnya sekarang menyesal..

      Delete
  25. English :3. Gue sangat excited dengan bahasa yang satu ini :3

    Wah keren juga nih bang jev. Boleh juga lah bikin blog khusus untuk bahasa inggris aja, latihan nulis juga~

    Moga kelihaian english lu makin manteb bang, jev

    ReplyDelete
  26. Pake aplikasi apa buat infografis kaya gambar di atas.

    ReplyDelete
  27. Hahahahahha baca terjemahan di google emang bikin ketawa kok :-D

    ReplyDelete
  28. #RIPGoogleTranslate

    cakeeep. iseng-iseng berhadiah. memperlancar bahasa yaa. bagoos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inovasi yang agak sok ide ini mbak.. bagoos!

      Delete
  29. Wah keren tuh bang.
    Nyoba masuk ke blog baru lah bang, sapa tau terinspirasi. Walaupun gak nyaman dengan namanya bahasa inggris. Hhehe

    ReplyDelete
  30. Mungkin sekarang agak ngga yakin kalo mau translate ke google translate. Jadinya kayak gitu, suka ngga nyambung dan ngga masuk akal.

    Perbarui terus aja blog barunya. Itu kan juga jadi salah satu cara buat mengeksplor bahasa Inggris kamu lewat tulisan. Masalah verb, dll bisa dipelajari. Namanya juga masih belajar, kesalahan pasti ada. Lebih suka speaking atau writing English nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ditanya lebih bisa mana, entah lah saya tak tahu lebih bisa yang mana. lagi latian writing sih mbak, sekalian speaking dengan meotde seorang movie freak :)

      Delete
  31. hahaha, good luck ya UN nya!

    ReplyDelete
  32. Bahasa inggrisku masih level cemen nih, jadi malu kalau tahu kamu sampe bikin blog dg bahasa inggris. Warbiyasah!

    Sebenernya pas milih jadwal kamunya apa lagi ngelindur? Kok bisa2nya milih pas lagi sibuk2 gitu jadwalnya? Mabok yah? Tapi aku sendiri memberikan tepuk tangan yg meriah buat kamu, berani ambil kursus disaat gentar anak kelas 3 yg kegiatannya nyobain ujian mulu. Semoga UN nya lancar yah, dapet nilai bagus juga. Gutlak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya saya lagi sedikit di bawah alam sadar waktu milih les di waktu-waktu kayak gini.
      makasih mbak :)

      Delete
  33. pernah pake wordpress tapi nggak kerasan, lebih kerasan di blogger ternyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogger emang lebih friendly sih ngedit2 nya daripada wordpress..

      Delete
  34. So why you should made a new blog, i think you can posting any topic with english in here.

    ReplyDelete
    Replies
    1. the promblem is not the blog. the problem is.. some readers of the blog.
      you know... complaining about "idk what you wrote.. i cannot understand english well.. etcatera". those comments are driving me nuts.

      Delete
  35. bikin blog baru jev?

    Hahaha iya kadang google translate suka mabok, kadang antara apa yang akan diartikan dengan yang diartikan itu berbeda jauh. Kadang perlu dicek ulang, jika translate via google translate

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena terkadang, tak semua hal di dunia ini bisa diartikan dengan mudah. termasuk bahasa asing di google translate.

      Delete
  36. jalang tulisan nya bukannya BITCH ato BICTH tau ah gelap.hahaha

    cie yg mau menguasai 2 platform. eaaakk..

    asal jgn nanti udah d buat terua di anggurin.. diisi terus yaa..

    yg blog bisa pake b indo dengan semua kegokilan mu.

    yg wordpres bisa pake b. ing. itung2 latihaann...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah dikasih capslock juga kali sis...
      eaakkk 2 platfoam.

      Delete
  37. Ah, gue jadi pengin nyobain blog berbahasa inggris. Ya itung-itung ngeluangin waktu dan memperlancar bahasa kampung gue. Hmm, gue nanti mungkin bakal nyobain Tumblr dulu. Karena dua platform sudah gue kuasai (blogger & wordpress). Jadi Tumblr adalah platform ketiga hoho

    ReplyDelete
  38. Tetap semangat mas jeverson... No pain no gain

    ReplyDelete
  39. waw,udh absen 8 kali?makanya gue saran kalo les gausah pulang dulu,langsung aja dari sekolah.deket kan?
    kata guru ditempat kursus gue,belajar english itu perlu sampe tau akar-akarnya.orang yg bener2 belajar sm yg cuma asal ngerti akan beda hasilnya.Jadi kalo bisa jangan berhenti belajar sampe jadi expert haha

    ReplyDelete
  40. salut juga elo mau lanjut ke HI! moga tercapai yah target lo jadi anak HI. well, sebagai guru bahasa inggris gue melihat niat lo udah bagus juga memanfaatkan hobby nulis lo sebagai sarana belajar bahasa inggris. well, studying hard is a must in achieving HI, dude!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, guru bahasa inggris? serius? cool, sir.

      Delete
  41. Aseeek. Bikin blog buat ngelancari bahasa inggris! :D Ah, sama kyak gue, Jev. Gue ikut kursus cuma sbulan doang, gak nyampe abis. Trkadang di situ gue merasa sedih:(
    Udh lama nih ga bkin kalimat bhs inggrs lg. Mgkin mampir ke blog lu aja kali ya, skalian komen pake bhs inggrs. Biar ikutan ngelancarin jg. Haha.

    Gue jg sering buka gugeltransl buat bkin kalimat, tp ga gue prcaya 100% soalnya gugeltranslate suka mnyesatkan:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.. mantap, nanti sama-sama bw pakai english biar gaul :)

      Delete
    2. Gue udh komen tuh Jev. Tp kok ga msk ya? Apa pake moderasi?

      Delete
  42. hahahaha...itu artinya kita memang ga bisa trlalu trgantung dari mbah gugel yak ;p. selamat ya jeff, menjelang mau kuliah gini, memang itu waktu yg paling repot sedunia ;D.. tp begitu udh kuliah, baru deh hidup lgs lbh santai.. apalgi kalo udh kerja :D

    ReplyDelete
  43. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    Berita Menarik
    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Menarik
    Kumpulan Berita Campuran
    Bandar Bola
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Bola Terpercaya
    Main Dominoqq
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Capsa
    Agen Poker Terpercaya

    Terimakasih admin..
    salam kenal ^_^

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>