Thursday, May 19, 2016

Betapa Mudahnya Membuka Rekening Bank Sinarmas secara Online


Selamat siang, nasabah yang terhormat.

Apakah anda lelah harus datang ke cabang sebuah bank hanya untuk membuka rekening? Apakah anda lelah setelah sampai di bank anda masih harus mengantri? Yap, saya tau jelas kalau menunggu antrean itu memang membosankan. Kalau memang anda tidak memiliki waktu, lelah dan muak dalam mengantri untuk pembukaan rekening, maka pembukaan rekening online bank Sinarmas bisa menjadi solusi yang sangat bersahabat bagi anda. Mudah dan efisien, adalah 2 kata yang sangat menggambarkan pembukaan rekening online bank Sinarmas ini. Tidak percaya? Kalau anda tidak percaya, Doraemon dan Nobita akan membuktikannya sendiri untuk anda:





Siapa tak kenal Doraemon dan Nobita? mereka adalah 2 tokoh terkenal dari serial kartun Doraemon yang berasal dari Jepang. Sekarang, mereka berdua saya visualisasikan hadir untuk memberi tahu kabar baik tentang betapa mudahnya pembukaaan rekening online bank Sinarmas. Seperti biasa, Nobita menangis karena mendapat masalah lalu meminta tolong kepada Doraemon. Dalam kasus ini Nobita mengantri untuk membuka rekening di salah satu cabang Bank ternama, namun ia memiliki kendala dalam antrean bank yang begitu panjang. Ia meminta bantuan kepada Doraemon, dan Doraemon menawarkan sebuah solusi berupa rekening online bank Sinarmas. 

Pembukaan rekening online merupakan salah satu terobosan dari Digital Banking Bank Sinarmas. Sebuah terobosan dimana nasabah atau calon nasabah dari bank Sinarmas tidak perlu repot-repot datang ke cabang bank Sinarmas untuk sekedar membuka rekening. karena Digital Banking Bank Sinarmas tahu kalau mengantri itu membosankan. Apakah anda lelah harus datang ke cabang sebuah bank hanya untuk membuka rekening? Apakah anda lelah setelah sampai di bank anda masih harus mengantri? Yap, rekening online bank Sinarmas adalah sebuah solusi nyata. Tanpa perlu datang, tanpa perlu mengantri, kemajuan teknologi memudahkan segalanya.

Lalu, seberapa mudah kah prosesnya?  simak 7 langkah berikut ini: 

1. Buka https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform


Di tahap ini, anda akan diarahkan ke halaman pengisian eform. Anda hanya perlu memasukkan biodata yang diperlukan untuk kepentingan nasabah. Nomor handphone, email, nomor KTP, nama, tanggal lahir, kode pos, dan terakhir program tabungan online. Setelah memastikan semuanya benar, maka anda hanya perlu mengklik pilihan apply yang ada di bagian bawah form.
 

2. Dapatkan nomor virtual account anda


Setelah melengkapi eform yang harus dilengkapi, nasabah akan mendapatkan nomor virtual account saat selesai apply. Selain itu, nasabah juga akan dikirimkan email dari pihak Sinarmas tentang setoran awal. Setoran awal untuk pembukaan rekening online ini ditetapkan sebesar Rp. 50.000,00 via transfer.

3. Pembuatan janji




Setelah mendapatkan nomor virtual lalu mentransfer setroan awal, pihak Sinarmas akan melakukan verifikasi singkat dan pembuatan janji bertemu dengan anda untuk mengantarkan ATM dan juga tanda tangan form via telepon. Jadi, pastika nomor telepon yang anda masukkan di eform pembukaan rekening online tidak salah.


 4. Petugas datang




Jika tahap pembuatan janji sudah dilakukan dan sudah disepakati, maka selanjutnya petugas akan datang ke nasabah dengan membawa berkas-berkas penting seperti: form pembukaan rekening, kartu ATM, dan PIN mailer.


5. Terima notifikasi



Setelah didatangi petugas, maka tahap selanjutnya anda akan didatangi oleh notifikasi via email. Notifikasi yanganda terima ini adalah sebuah notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email(rekening approved) agar ATM anda dapat langsung digunakan.

 6. SIMOBI PLUS

 
Untuk mobile banking, layanan akan semakin dipermudah karena anda dapat menggunakan SIMOBIPLUS untuk bertransaksi dengan catatan bebas biaya dan bebas token. Dengan menggunakan SIMOBI PLUS, maka akses dalam mobile banking bank Sinarmas akan semakin mudah.

7. Bebas biaya tarik tunai


Terakhir, anda mendapatkan bebas biaya tarik tunai di ATM bersama. Yap, ATM bersama. Syarat dari bebas biaya tarik tunai ini adalah anda harus memiliki saldo minimal sebesar Rp. 1.000.000,00. Sangat mudah bukan, proses pembuatan rekening online bank Sinarmas ini? Anda tidak perlu mengantri, tidak perlu datang ke cabang bank Sinarmas, biarkan kemajuan teknologi memberikan solusi untuk anda. 

****


Hold on. Selain tata cara diatas, ada 2 produk lain  dari Digital Banking Bank Sinarmas yang masih ada sangkut pautnya dengan tabungan online inideposito online dan secure credit.

Pada bank Sinarmas, pembukaan deposito sudah bisa dilakukan secara online. Lain halnya dengan sebagian besar bank, yang layanan pembukaan depositonya masih bersifat offline atau dengan kata lain nasabah harus datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan untuk dapat membuka deposito .Kemajuan teknologi benar-benar memudahkan segalanya, pembukaan deposito pun dapat ditempuh dengan jalur elektronik.

deposito online bank sinarmas
Di halaman program deposito online yang ada pada website bank Sinarmas, terlihat jelas tertera beberapa hal yang harus anda ketahui tentang deposito online bank Sinarmas itu sendiri. antara lain:

  1. Anda harus sudah terdaftar di layanan e-channel dengan memiliki user id, password dan token
  2.  Perhatikan persyaratan-persyaratan berikut ini: 
    • Program berlaku untuk seluruh nasabah Bank Sinarmas.
    •     Memiliki Tabungan Bank Sinamas
    •     Berlaku untuk penempatan deposito melalui Internet Banking dan  dalam masa periode promosi
    •     Berlaku untuk pilihan deposito ARO (Automatic Roll Over)
    •     dan NON-ARO (non  Automatic Roll Over)
    •     Minimal penempatan dana Rp. 8 Juta
    •     Jangka waktu penempatan dana selama 1 Bulan
    •     Penutupan/pencairan rekening deposito online sebelum jatuh tempo
    •      tidak  dikenakan penalti dan tidak mendapatkan bunga berjalan
    •     Periode promo hingga 31 Juli 2016
    •     Special Rate deposito yang diberikan dalam program ini sebesar 7,25% p.a  
    3. Isi item-item yang ada pada aplikasi pembukaan deposito online, lalu submit. Dan nanti anda akan mendapatkan email konfirmasi dari e-bilyet.
Cukup mudah bukan? apakah aman? tentu saja aman. Selain deposito online, selanjutnya ada secure credit card, sebuah layanan terbaik bagi orang-orang yang mendambakan kartu kredit tetapi tak mau ambil pusing memikirkan minimal penghasilan dan status pekerjaan.
 

Kartu kredit sering kali dipandang negatif oleh banyak orang. Padahal sejatinya, kartu kredit hanyalah kartu penunda pembayaran nasabah yang ada jangka waktu jatuh temponya. Perbedaan antara kartu kredit dengan secure credit card sendiri adalah nasabah pemilik secure credit card diwajibkan menempatkan dana pada rekening tabungan dimana sebesar 80% dari dana tersebut akan di lock oleh pihan bank penerbit kartu. Jelas, dana yang di lock adalah jaminan dan sekaligus merangkap menjadi limit kartu dari secure kredit card itu. Jangan khawatir dana tersebut akan statis-statis saja, karena dana yang di lock akan tetap mendapatkan bunga. Asik kan? 

Alkisah setelah dijelaskan oleh Doraemon tentang kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh bank Sinarmas dalam hal digital banking, Nobita pun tak lagi sedih dan langsung tancap gas mencoba sendiri layanan pembukaan rekening online bank Sinarmas. Begitulah kisah fiksi yang diadaptasi dari realita ini berakhir. 

Digital banking bank Sinarmas merupakan bukti nyata betapa positifnya dampak kemajuan teknologi terhadap dunia perbankan. Kemudahan yang ditawarkan oleh bank Sinarmas dalam pembukaan rekening online pun menjadi salah satu bukti betapa seriusnya bank Sinarmas dalam memanfaatkan digital banking untuk meningkatkan kepuasan nasabah dalam hal pelayanan yang diberikan.


Jadi, tunggu apa lagi?

50 comments:

  1. Aku kemarin juga bikin hehheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius? good for you, dude.

      Delete
  2. Wah ini anak pny gaya tersendiri rupanya klo nulis. gk hbis idenya gmna klo nyampein ke ke pembaca. aku semangat loh ad doraemon nobitanya, jd fokus kesitu jevv. haha
    btw, aku prnh buat dftar dan sukses cara diatas. tpi ternyata Bank Sinarmas jauh dari tmpt tinggalku, skitar 3jam an. wkwk, alhasil gk jd transfer awal untk pengaktifan rekeningnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, doraemon emang paling bisa menyenangkan hati..
      yah.. sayang banget, masalah jarak yak.

      Delete
  3. Bisa dicoba ini, mumpung bisa online cara buatnya.. makasih tipsnya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama! jangan lupa dicoba, ya.

      Delete
  4. Wah sekarang ini semua makin dimudahkan ya... Bikin rekening online. kemaren saya daftar asuransi dari salah satu Bank cuma lewat telepon. Jadi gak perlu tanda tangan, suara kita aja yang direkam sebagai bukti. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, biarkan teknologi yang berbicara :)

      Delete
  5. wah, salut dech sama SINARMAS... Benar2 memanjakan nasabah dan calon nasabahnya :)
    teknologi keren ini... ndak perlu susah2 dan bertahan lama buat ngantri di kantor bank nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yach,, saya juga salut dech sama sinarmas..
      apalagi sinarmasdarsono, hahahaha :")

      Delete
  6. Wa gila, baru denger juga gue layanan ini. Selama ini gue selalu ke bank buat ngurusin buka rekening dan macem-macem. Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan setelah membaca tulisan ini, lo tau kan.. kemana seharusnya lo membuka rekening kalau malas antri-antrian? :)

      Delete
  7. Kemajuan jaman memang memudahkan segalanya sampai buka rekening bank aja via online, jadi gak harus pergi ke bank dan ngantri panjang deh :)

    ReplyDelete
  8. Wah, kebetulan banget gue lagi pengen buka rekening, eh ada bank yang mempermudah. Siapa tau gue bikin rekening di Sinarmas. Ehehehe.

    ReplyDelete
  9. Kalau doraemon datang ke rumah itu berbayar gx ?
    secara kan kalau pembukaan rekening mah suka ada biayanya, apa ditambah uang jalan jua ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung dicoba aja bro ke websitenya. baca persyaratannya. buat rekeningnya. selesai.

      Delete
  10. penting bgt nih info, kebetulan gw lg perlu buka rekening baru ! TFS

    ReplyDelete
  11. info yg sangat membantu jev, gw emank lagi mau buka rekening baru.. sip dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap. jangan lupa cobain rekening online Sinarmas, hahaha.

      Delete
  12. Aku malah pernah rekrutmen di bank ini hahaha.. tapi hanya sampai intervew user, nggak sampai tes kesehatan. Belum rejeki hehe...
    Aku baru tahu informasi Doraemon ini :D Thanks for sharing, Jef :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah, pernah hampir jadi anggota Sinarmas yak. gokil.

      Delete
  13. canggih, petugasnya datang xD

    bisa jadi salah satu solusi nih buat yg males ngantri

    ReplyDelete
  14. Sekarang emang eranya teknologi. Hampir semua perusahaan juga semakin ikut andil untuk meramaikan kemudahan atas customer. Gue sendiri udah kenal Bank ini sejak lama. Tapi, karena banknya belum banyak di daerah gue, agak kurang berminat untuk mendaftar.

    Tapi, jika memang sekarang sudah bisa Online, sepertinya bakalan keren dan mudah juga. Apalagi, petugasnya bisa dateng.. Wah... Gue makin pensaran pengen nyoba.

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau masa ada virtual eh digital eh apa sih tadi namanya lupa wkwk.

    Dulu sempet ragu juga sih mau daftar Sinar Mas, soalnya bank ini awal ada di daerahku pas aku mau lulus SMA. Jadi mereka promosi untuk calon-calon mahasiswa gitu. Tapi karena baru, jadi masih agak ragu. Eh ternyata sekarang malah keren ya. Udah banyak juga ya selain bank-nya.

    Itu petugasnya pasti dateng? Sejauh apa pun rumah kita dari banknya? Canggih amat :D

    Terus pas transfer untuk setoran awal itu, kita trf belum bisa pake akun bank sinar mas kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, tak perlu ragu... Sinarmas itu gokiiil.

      Delete
  16. Gila ni anak. Jobnya udah banyak banget. Kereeen, Jep! :D
    Anyhow, Bank Sinarmas pengertian dan kekinian banget, deh, bisa memuaskan penggunanya dengan nggak perlu repot-repot ke bank buat buka rekening. :'D
    Itu juga dibantuin ama Doraemon plus Nobita diatas, gue bacanya jadi agak terhibur, nggak kaku-kaku banget juga jatohnya ni postingan. Mau noyba buka tabungan disini ah! \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. not a job review, sis. hohohoh.
      ayo dicoba! :)

      Delete
  17. Wah, keren amat ya. Tapi memang seharusnya mulai beralih ke online semua si ditengah kecanggihan teknologi. Sekaligus biar memudahkan.

    sinarmas telah memberikan terobosan yang gue rasa ini pertama di indonesia kan? Klo bank lain belum ada deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan yang pertama sih, rekening online memang udah ada di beberapa.
      tapi pelayanan sinramas ini gokil!

      Delete
  18. Menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan... menjual uniqueness... marketing banget... great .... hahaha. Sinarmas grup perusahaan besar yak...

    ReplyDelete
  19. Buat rekening online sangat membantu, apalagi untuk orang orang kantoran yang super sibuk nggak bisa ke banknya langsung, atapu pun untuk orang2 yang pertama kali mau buka rekening, kan biasanya orang yang baru mau buka rekening malas bertanya apabila dateng ke bank langsung, solusinya ini daftar dan buka rekening di online.

    gue juga kalo disuruh ke bank ogah ogahan, soalnya gue nggak ngerti mesti gimana, tapi pas kemaren mau nggak mau gue bikin rekening, karena peraturan kantor gaji ditransfer ke rekening masing masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, pemikiran yang prima! betul sekali bung

      Delete
  20. Oh sekarang serba online yak? Gak takut kalo dipakai pencucian uang yak? -_-

    Ah tapi emang yang serba instan itu paling enak. Tinggal klik klik semua beres. Tinggal klik klik semua urusan kelar. Dan nggak perlu keluar rumah.

    Tapi di daerahku kayaknya belum ada bank ini. Dengan nama sinar mas yang ada tuh tempat cetak foto sama kursus bahasa mandarin. Hahaha.

    Sukses buat kamu Jef.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemajuan teknologi memang memudahkan segalanya mbak.
      makasih! :)

      Delete
  21. Nah ini yang ditunggu konsumen, kemudahan dan memanjangkan konsumen yang malas ngantri, keren juga terobosannya ya. BTW ini promo atau job review bro?? Keren artikel nya. Nice share ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, terobosan yang ditawarkan Sinarmas merupakan inovasi tersendiri buat orang2 yang malas ngantri. nope, not a jobe review... hahaha

      Delete
  22. Enak kl bisa buka rekening tanpa datang k bank
    Btw, jam janjiannya bisa diluar jam kerja ga ya?
    Soalnya kebanyakan ga bisa ke bank pas jam kerja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. janjinya dibikin gi8mana enaknya aja sih bro..

      Delete
  23. wah lengkapn banget udah kayak marketing salesnya Jeff..jadi pingin buka juga kapan kapanlah, seems so easy and simple.

    ReplyDelete
  24. Hebat !! Biasanya Nobita kalo penjelasan yang agak panjang gini suka pusing. Tapi dia berhasil paham, mungkin karena prosedur dalam membuka rekening bank sinarmas ini emang mudah dan ngga ribet ya Jef ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOI! karena prosedurnya emang mudah :))

      Delete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>