Monday, June 13, 2016

Nissan Grand Livina, Mobil MPV Terbaik Bagi Anda dan Keluarga!



Bukan menjadi rahasia lagi kalau kendaraan roda empat seperti mobil masih menjadi transportasi favorit pilihan keluarga Indonesia. Hal itu tentunya terbukti dari jumlah pembelian mobil bertipe MPV (Multi Purpose Vehicle) yang terus meningkat setiap tahunnya. Tak ayal, industri mobil telah mengambil peran sebagai pilar penting dalam sektor manufaktur di negri ini. 

Sebelum melabuhkan pilihan, faktor "ramah keluarga" tentunya menjadi pertimbangan utama para konsumen yang sedang mencari mobil keluarga. Mobil pilihan keluarga tentunya harus memiliki beberapa hal yang membuatnya layak untuk menjadi mobil "pilihan keluarga". Jumlah bangku yang cukup banyak dan ukuran kabin yang cukup luas merupakan harga mati bagi sebuah mobil agar dapat dikatakan sebagai mobil yang nyaman dan ramah bagi keluarga. Mungkin akan kelihatan kurang cerdas, jika kita memilih mobil berkapasitas penumpang 5 orang untuk mengajak keluarga kita yang berjumlah 7 orang untuk berjalan-jalan.

Melihat kebutuhan masyarakat akan mobil yang ramah keluarga itu, Nissan menghadirkan Grand Livina serta beberapa variannya sebagai solusi sekaligus sahabat yang baik bagi anda dan keluarga. Dalam memilih mobil keluarga, dibutuhkan kecermatan agar anda tidak salah melabuhkan pilihan.  Untuk mengatasai kerisauan anda akan mobil keluarga yang sempurna, Nissan selaku salah satu produsen mobil terbesar di dunia menghadirkan Grand Livina sebagai generasi MPV terbarunya yang tarikannya hebat, hemat, nyaman juga aman bagi anda dan keluarga keluarga.


Nissan Grand Livina mobil pilihan keluarga


Bukan tanpa alasan mengapa saya mengatakan kalau Grand Livina merupakan salah satu produk mobil keluarga bertipe Multi Purpose Vehicle terbaik yang cocok untuk anda dan keluarga. Nissan yang merupakan produsen mobil terkemuka dari negri sakura sepertinya benar-benar memperhatikan Grand Livina dengan begitu teliti, baik dari sisi interior maupun sisi eksteriornya. Mulai dari desain, kapasitas penumpang, fitur-fitur canggih, dan beberapa hal lain yang dimiliki oleh Grand Livina tak ayal membuat produk ciptaan Nissan ini menjadi primadona bagi anda yang sedang mencari kendaraan roda empat terbaik untuk anda dan keluarga. Anda mulai penasaran? Mari kita lihat hal-hal yang dimiliki oleh Grand Livina ini.

Interior? 
All New Grand Livina
Tidak berlebihan jika dikatakan kalau kenyamanan adalah harga mati untuk sebuah mobil keluarga. Mobil pilihan keluarga yang baik adalah mobil yang memiliki ukuran kabin cukup luas dan juga memiliki jumlah tempat duduk yang terbilang banyak. Seperti halnya All New Grand Livina. 

Sebagai mobil MPV, All New Grand Livina menawarkan kabin yang luas dengan 3 baris tempat duduk yang tentunya akan membuat penumpang merasa nyaman. Dengan 3 baris tempat duduk itu, kapastias maksimal yang dimiliki oleh All New Grand Livina adalah sekitar 7 orang penumpang. Maksimal kapasitas tersebut tentunya sudah terbilang cukup, jika jumlah anggota keluarga anda dibawah 7 orang. 

Kursi-kursi yang ada didalam mobil pun dipoles agar dapat menciptakan rasa nyaman bagi sopir yang mengemudi dan penumpang yang duduk manis. Dengan Low-Fatigue Front Seat, kursi depan Grand Livina dibuat sedemikian rupa agar sang driver merasa nyaman baik dalam perjalanan dekat ataupun perjalanan yang menempuh jarak jauh.


Selain ukuran kabin yang luas dan jumlah kursi yang banyak, tempat duduk dari All New Grand Livina pun dapat diubah dengan cukup leluasa sehingga dapat mempermudah proses pemasukan barang kedalam mobil. Kemudahan dalam akomodasi ditawarkan oleh All new Grand Livina dalam hal ini. Anda bisa mendapatkan ruang bagasi di bagian belakang lebih luas dengan melipat kursi di baris ketiga. Dan anda dapat membuatnya semakin luas jika anda melipat kursi di baris kedua dan ketiga.   



           Fold down 2nd row

Jika anda memasukan sebuah barang yang cukup besar ke dalam mobil, anda tak perlu menekuk semua kursi di baris kedua dan ketiga. Anda bisa menekuk satu kursi di baris kedua saja seperti gambar dibawah ini:

             Fold-down 3rd row 60-40 2nd row   

Jadi jika anda ingin berpergian dengan keluarga dan ingin membawa beberapa barang bersama anda, maka anda tak perlu risau mengingat kursi dari All New Grand Livina memiliki kabin yang luas dan gaya akomodasi yang membuat kursinya mudah untuk ditekuk. Berkaca dari hal itu, tentunya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa All New Grand Livina merupakan salah satu mobil MPV terbaik bagi anda dan keluarga anda. 

Selain hal-hal diatas, terdapat pula beberapa keunggulan lain yang ada pada All New Grand Livina yang membuat anda dan keluarga merasa semakin nyaman. Seperti dashboard yang elegan dan simple, circular AC vents untuk mengatur kemana AC akan diarahkan, rear AC vents yang mengambil peran protagonis sebagai distributor udara segar untuk penumpang belakang, dan juga fitur Sound Abosrobing Materials yang dapat membuat anda lebih nyaman berada di dalam mobil karena meminimalkan suara-suara dari luar agar tidak terlalu terdengar.

Dashboard


Sound Abosrobing Materials


Eksterior?
All New Grand Livina
Desain eksterior berupa body monocoque yang diterapkan Nissan kepada varian Grand Livina membuat Grand Livina menjadi lebih ringan,  sedap untuk dipandang, dan akselerasinya pun lebih prima. Dengan body memanjang kedepan dan mata yang indah, Grand Livina selalu berhasil terlihat anggun dan merebut hati para penggunanya. 

Head lamp hologen sebagai penerangan utama All New Grand Livina pun dapat membuat penerangan mobil keluarga yang satu ini menjadi lebih luas sehingga aman bagi anda dan keluarga saat berkendara baik di pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Bukan hanya itu, All New Grand Livina ini juga dilengkapi dengan Fog Lamp yang sudah menyatu dengan bumper mobil, yang dapat bekerja sebagai penerang tambahan ketika situasi berkabut ada didepan anda. Untuk urusan penerangan, anda tak perlu meragukan performa produk Nissan yang satu ini.  Ban mobil 15 Inch pun dibuat lebih dinamis agar bersanding penuh keserasian dengan keanggunan desain eskterior.

Look at that sexy eye

15 Inch Alloy Wheel
Mobil keluarga yang ideal adalah mobil yang desain interiornya dapat membuat anggota keluarga nyaman. Tapi selain faktor kenyamanan, desain eksterior yang anggun tentunya akan menambah elektabilitas pemilik mobil. Interior yang nyaman, dan eksterior yang rupawan tentunya akan menciptakan sebuah kesempurnaan mobil keluarga. Dalam hal ini, tak ayal Grand Livina dapat mengajarkan anda apa artinya kenyamanan dan kesempurnaan mobil keluarga.    

Source: Nissanjkt
Selain desain yang dinamis, faktor colorful dalam penyediaan warna yang ditawarkan Nissan juga semakin membuat Grand Livina terlihat sempurna. Total ada varian 6 warna yang ditawarkan nissan untuk All New Grand Livina. Ada dark blue, dark red metallic, solid black, grey metallic, diamond silver, dan juga solid white yang bisa anda pilih sesuai selera.

Keamanan?




Selain kenyamanan, keamanan merupakan faktor krusial lain yang perlu dipertimbangkan dalam pembelian mobil keluarga. Bukan hanya mobil keluarga, tapi semua jenis mobil. Kalau fitur-fitur keamanan tidak terdapat dalam sebuah mobil, maka resiko terjadinya kecelakaan pun akan semakin besar, bahkan dan meregang nyawa. Dan sebaliknya, jika sebuah mobil memiliki fitur keamanan, maka yang namanya dampak akibat kecelakaan dapat diperkecil atau bahkan kecelakaan itu dapat dihindari.

Grand Livina telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan melindungi penumpangnya jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Dual SRS Airbags sudah siap siaga di sisi pengemudi dan penumpang depan jika sewaktu-waktu mobil mengalami benturan keras yang tak diinginkan. Saat benturan yang tak diinginkan itu terjadi, wajah 2 orang didepan akan terlindung dari benturan langsung dengan dashboard dan setir mobil karena tertahan oleh airbags yang mengembang secara otomatis.

Selain Dual SRS Airbags, Grand Livina juda telah dilengkapi dengan fitur super canggih seperti ABS (Anti Lock Breaking System). Saat pengemudi merem mendadak, sistem ABS ini akan memompa rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak mengunci dan arah laju kendaraan tetap dapat dikendalikan untuk menghindari kecelakaan yang tak diinginkan. Sistem ABS sendiri terdapat di berbagai varian Grand Livina, kecuali seri Grand Livina SV. Selain itu, ada beberapa fitu keamanan canggih seperti EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang berguna untuk meninjau bobot kendaraan guna melakukan deselerasi yang lebih stabil dalam hal pengereman dan ada juga Parking Sensors yang akan menjadi teman anda ketika anda sedang memarkirkan mobil anda dengan jarak 3 meter dari obyek lain. Sama seperti ABS, EBD dan Parking sensors terdapat di beberapa varian Grand Livina kecuali seri Grand Livina SV.

Selain beberapa fitur canggih diatas, Grand Livina juga memiliki fitur rearview camera, yaitu kamera belakang mobil yang dapat membuat kita bisa mengetahui apa saja yang ada dibelakang kita saat kita berada di dalam mobil. Fitur rearview camera sendiri terdapat pada seri Grand Livina Highway Star.



Anti Lock Barking System
Electronic Brake-Force Distribution

Performa?


All New Grand Livina merupakan mobil yang dimotori oleh mesin baru HR15DE 1.500 cc. Bukan hanya itu, All New Grand Livina juga diimplementasi oleh dual injector dan twin VTC yang diperuntukan saluran intake dan exhaust sehingga perpaduannya membuat optimal performa mesin dengan efisiensi dari bahan bakar mobil itu sendiri. Teknologi transmisi pintar sekelas Xtronic CVT (Continuous Variable Transmission) yang juga melengkapi All New Grand Livina ini pun menawarkan sensasi yang sangat "driver friendly", dimana penegmudi dapat berkendara dengan akselerasi yang lebih nayman dan juga halus tanpa adanya hentakan saat melakukan pemindahan gigi mobil. Jadi kalau anda sering merasa risih dengan hentakan atau guncangan yang anda rasakan setiap melakukan pergantian gigi, teknologi transmisi pintar yang dimiliki oleh All New Grand Livina ini akan menjadi sahabat yang sangat baik bagi anda dan keluarga. 

Selain faktor mesin yang dimiliki All New Grand Livina, irit bahan bakar sudah menjadi keunggulan varian Nissan Grand Livina sejak lama. Pengeluaran yang anda keluarkan untuk masalah BBM pun akan terasa sangat hemat. Pasalnya, untuk mobil berkapasitas 1500 cc dengan 7 tempat duduk, konsumsi BBM yang anda perlukan hanya sekitar 1 liter untuk dapat menempuh 13-15 km. Performa mesin mumpuni namun tarikannya irit, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi, kalau Grand Livina merupakan pilihan terbaik keluarga.  

Harga?


Selain irit dalam hal bahan bakar, Grand Livina sejatinya juga cukup membuat anda dan keluarga irit. Pasalnya, ketika mobil-mobil keluarga lain dibanderol dengan harga 200-300 juta, Grand Livina dibanderol dengan harga 165-276 juta. Di website resmi Nissan, All New Grand Livina dibanderol mulai dari Rp. 200.900.000, sedangkan di pasaran Grand Livina dibanderol beragam sesuai dengan harga dari setiap varian. Dimana harga termurah dimiliki oleh Grand Livina 1.5 S M/T dengan kisaran harga Rp. 165.000.000 dan yang termahal adalah Grand Livina 1.8 HWS dan New Grand Livina X-Gear 1.8 A/T dengan kisaran harga Rp. 275.000.000

Menengok harga yang dipasarkan oleh Nissan untuk Grand Livina, maka tak bisa dipungkiri lagi jika Nissan Grand Livina merupakan pilihan terbaik keluarga Indonesia. Jika kita berkaca dari kenyamanan yang ditawarkan interiornya, kemegahan yang ditunjukkan eksteriornya, fitur-fitur keamanannya, performa dan keiritan bahan bakarnya, maka kisaran harga antara 165-275 juta itu adalah harga yang sangat masuk akal untuk mobil keluarga sekelas Nissan Grand Livina. 

Anda masih ragu untuk memilih Grand Livina sebagai mobil keluarga? Mungkin cerita Tasya berikut ini bisa menjadi siraman otomotif yang bersahabat bagi anda,

                                                           

Tak bisa dipungkiri, ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dan keluarga anda rasakan jika memiliki Nissan Grand Livina. Anda dan keluarga akan merasa nyaman dengan kapasitas penumpang, kabin yang luas dan juga gaya akomodasi dari kursi penumpang yang dapat dirasakan secara langsung di dalam mobil. Diluar mobil, ke-anggunan desain yang dinamis yang membuat Grand Livina terlihat elegan tentunya dapa meningkatkan elektabilitas anda dan keluarga. Jangan lupa, teknologi canggih yang dibuat untuk melindungi anda dan keluarga dari resiko kecelakaan pun menjadi alasan mengapa Grand Livina merupakan mobil keluarga terbaik. 

Dan ingat, efisiensi bahan bakar yang sangat irit kembali memperkuat sosok Grand Livina di peringkat pertama sebagai mobil yang harus anda beli jika anda sedang mencari mobil untuk keluarga anda. Karena iritnya, karena nyamannya, karena amannya, karena performanya, karena Nissan Grand Livina, mobil MPV terbaik bagi anda dan keluarga!


36 comments:

  1. Salah satu mobil yang menurut gue keren itu pabrikan nissan. Gue pernah ngerasain enak bgt, apalagi untuk kecepatan 100an bang. Enak dibawanya. Hehe

    Anjay! Grand livina ciamik abis ya. Bisa muat sepeda gitu. Wah.. mobil keluarga bgt. Besok gue beli mobil lah. Doain ya bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, Nissan emang nggak pernah mengecewakan! :)

      Delete
  2. Beliin dong mas, satuu aje, hehehe... Keren ya, ada kamera di belakang juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya, nyuruh orang beliin..
      yang kamera belakang alias rearview cam itu tipe hws only, ya..

      Delete
  3. Gue enggak ngerti banyak soal mobil, paling yang diliat dari speknya, seberapa cepet ini mobil melaju biar entar kalo nemu tanjakan enggak mundur lagi. Hehe

    Kalo liat teview ini, kayanya mobil ini family-friendly banget ya, muat buat banyak, di kursi belakangnya lega tuh, bisa buat nyantai sambil baca buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. chill, nissan grand livina ini spek nya oke, asik buat tanjakan juga loh. makanya kenapa mobil ini dibilang mobil keluarga sejati.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Wihh keren selain desainnya yang elegant juga disertai dengan keamanan yang ekstra :)

    itu kursi nya sangat cocok buat keluarga karena dengan adanya tambahan de belakang membuatnya tidak ribet lagi kalau bawa barang semacam sepeda seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, ditinjau dari berbagai aspek, nggak salah kalau Grand Livina ini dikatakan sebagai mobil keluarga idaman! :)

      Delete
  6. grand livina memang sangat cocok nih bagi yang punya keluarga besar, biar ke angkut semua ya Mas ?
    Sepertinya kalau bawa keluarga 8 orang juga cukup Mas luas juga kalau lihat dari ftonya mah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, 8 orang cukup kok. tapi agak berdesakan, dengan catatan... nggak ada anggota keluarga yang berbobot kelebihan :))

      Delete
  7. Yang saya ngerti tentang mobil cuma Formula One haha.

    Tapi kelihatannya mobil ini cocok buat keluarga, khususnya keluarga orang lain yang kita rebut secara paksa.

    ReplyDelete
  8. Review-nya berat, Jev. Mustahil bakal gue beli nih. :(

    Tapi sakti amat itu mobil, bisa dimasukin sepeda. Buat orang yang mau mudik cocok dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, mobil keluarga idaman zaman sekarang mah yang sakti-sakti :)

      Delete
  9. Spacenya termasuknya luas ua, cocok buat keluarga emang ni mobil
    Baru kerasa pointhya pas disebutin ada rearview..ntap

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi reariew baru terdapat di seri HWS mbak..

      Delete
  10. Gue kurang tau sih kalau mobil bagus, nyaman kayak gimana. Tapi liat livina yang ini, kayaknya pas banget buat yang udah berkeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maap. bukan Livina, tapi.. *Grand Livina*

      Delete
  11. Tulisanmu bagus Ijev, keliatan dewasa. Dan mobil Grand livina emang bagus, muat banyak, apalagi kursi kedua dan ketiga bisa di tekuk, jadi bisa buat naruh barang barang, top deh Grand Livina

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas amir, ijev memang dewasa. hahaha...

      Delete
  12. Reviewer keren ya kayak gini, semuanya diulas. Keren ih mobilnya bisa muat sepeda dan bisa memuat sampai 7 orang. Kalau orangnya anak-anak mungkin bisa muat lebih banyak lagi tuh, bisa buat bisnis antar jemput sekolah.

    10 tahun lagi aku bakal beli mobil ini, tahun segitu harganya sudah murah kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, apalagi kalau penumpangnya anak-anak yang barud dilahirkan oleh bunda nya. 15 muat kali..

      Delete
  13. seperti halnya wanita pada umumnya aku enggak ngerti apa apa mengenai kendaraan baik roda dua, tiga, empat atau lebih. tapi itu cucok juga ya bisa ngangkut barang banyak, sampe sepeda aja masuk, gilee, seru tuh buat ngangkut jasad mantan yang udah membusuk di hati ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, biasanya kan cewek sukanya sama cowok yang tangan kirinya pegang persneling terus tangan kanannya pegang setir..

      Delete
    2. ah, biasanya kan cewek sukanya sama cowok yang tangan kirinya pegang persneling terus tangan kanannya pegang setir..

      Delete
  14. Muat banyak, bisa ngajak sekelurahan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedunia juga bisa, kalau buat agan mah.

      Delete
  15. Keren ya. Muat banyak pula. Btw ngebaca postingan ini aku sedikit sedih karena sesungguhnya aku nggak bisa nyetir.

    Semoga one day aku bisa nyetir dan berujung punya mobil ya. Kalau bisa sih, keluaran Nissan juga.

    ReplyDelete
  16. Lengkap banget ya ampun, jadi pengen punya mobil kaya gitu. Kapan ya bisa kebelinya? *ini malah mimpi* hehe

    Mobilnya bagus, muat banyak. Ini sangat berguna kalau dipake buat mudik. Udh gitu irit lagi, udh ini idaman banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapp! pengamatan yang sangat prima. karena irit dan muat banyak penumpang, mudik pun akan menyenangkan.

      Delete
  17. Mobil Grand livina ini udah komplit banget buat dijadiin mobil keluarga, mulai dari desain interior sampe eksteriornya cakep banget untuk kategori mobil keluarga, abis baca review diatas, gue yang ga tertarik sama mobil keluarga, jadi ngelirik dikit ke Grand livina ini, sayang cuma bisa ngelirik doang pas liat harganya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa-apa, seenggaknya udah tertarik. harga mah bisa dikejar, kalau memang ada rejeki, kawan ku.

      Delete
  18. Pengen ganti Livina, bodi lebih lux tapi susah masuk ke gang kecil karena bodinya panjang.

    ReplyDelete
  19. Kabinnya bikin ngebayangin selonjoroan..

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>