Friday, August 26, 2016

Cari Kamar Hotel di Tixton Dahulu, Liburan ke Bali Kemudian




Pergi berlibur ke destinasi yang diimpikan tentunya merupakan hal yang didambakan banyak orang. Mungkin bisa dikatakan, seseorang belum meresapi arti 'hidup' sesungguhnya jika selama tarikan napasnya ia belum pernah setidaknya sekali saja berlibur ke tempat yang diimpikannya. Sebagai seseorang yang selalu ingin meresapi arti hidup sesungguhnya, saya sendiri selalu memasukan wishlist 'liburan impian' di setiap tahunnya. Entah itu di awal, tengah, atau bahkan penghujung tahun.

Tidak muluk-muluk, wishtlist saya di penghujung tahun nanti adalah berlibur ke Bali. Kalau sebelumnya saya cukup bersyukur karena dapat menyempatkan diri untuk singgah di negri tetangga semacam Singapore ataupun Thailand di tahun sebelumnya, maka keinginan saya di penghujung tahun nanti adalah dapat menikmati indahnya lukisan Tuhan yang dititipkannya di Pulau Dewata, Bali. Sebagai Negri dengan belasan ribu pulau yang indah, maka tentunya akan sangat sayang bagi saya sebagai Warga Negara Indonesia untuk melewatkan keindahan salah satu pulaunya, apalagi pulau dengan label 'surga yang tersembunyi' sekelas Bali. Tanpa butuh menggunakan paspor, tanpa butuh merasa asing di negri orang, liburan saya ke Bali nanti tentunya akan menjadi liburan impian yang sesungguhnya.

Terakhir kali saya menginjakan kaki di pulau Indah yang terletak di bagian tengah Nusantara ini adalah mungkin sekitar 11 atau 12 tahun yang lalu. Cukup lama, memang. Saya yakin, ada banyak 'hal' yang berubah di Bali selama 11 sampai 12 tahun itu. Dan saya sangat ingin melihat hal-hal itu. Bukan hanya pesona keindahan alamnya tentunya yang dapat di ekspos, pesona keindahan budaya yang ditawarkan masyarakat Pulau Dewata pun berkali-kali membuat saya terpukau bukan main. Saya ingin melihat Barong, saya ingin melihat Tari Pendet, saya ingin melihat Tari Kecak, dan masih banyak lagi yang saya impikan dari Pulau Cantik yang terlukis di tengah Nusantara ini. 


Barong..


Pendet..
Ketika melancong ke destinasi impian, kita tentunya membutuhkan tempat tinggal. Dan bukan rahasia lagi, jika hotel merupakan tempat tinggal terbaik yang bisa kita dapatkan. Apalagi, dewasa ini kamar hotel dapat dipesan dengan mudah via online. Seakan ingin bersahabat baik dengan keinginan saya untuk berlibur ke Bali itu, Tixton hadir sebagai sebuah Startup cerdas yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para pelancong dalam hal pembelian dan penjualan kamar hotel. 


Apa itu Tixton?

Tixton sendiri adalah sebuah situs yang menawarkan fitur jual-beli kamar hotel, dimana kita dapat menjual kamar hotel yang telah kita pesan atau.. membeli kamar hotel yang telah dipesan orang lain dengan harga yang lebih murah tentunya.

Kita semua tahu, yang namanya rencana untuk liburan itu belum tentu berjalan mulus sesuai dengan rencana kita. Terkadang rencana untuk liburan bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, tapi tak jarang juga rencana itu hanya menjadi wacana semata. Entah karena ketinggalan pesawat, atau karena sakit mendadak, atau karena ada acara keluarga dadakan yang lebih penting untuk dihadiri, yang jelas ada banyak bencana di luar sana yang bisa saja mengagalkan rencana liburan kita. Permasalahannya adalah, apa jadinya ketika liburan yang sudah kita rencanakan gagal disaat kita sudah membeli kamar hotel? Yap, uang yang sudah kita gunakan untuk membeli kamar hotel tersebut hilang dan kamar hotel yang sudah dipesan tersebut akan berakhir dengan 'Sia-Sia'. Sekali lagi, 'sia-sia'.

Permasalahan kamar hotel yang telah dipesan dari jauh-jauh hari tapi pada akhirnya dibatalkan memang merupakan sebuah permasalahan yang sudah cukup merakyat bagi para pelancong  sejati ataupun orang-orang yang sering pergi berlibur. Semuanya terbukti, dari banyaknya kasus tersebut di setiap hotel berbintang yang terdapat di Indonesia. Menengok problematika tersebut, Tixton hadir sebagai situs yang menawarkan solusi  untuk 'kesia-siaan' itu. 


buat akun..


tixton.com

Bagaimana cara membeli kamar hotel di Tixton?

Proses pembelian kamar hotel di Tixton cukup mudah, karena sejatinya pengaplikasian di situs Tixton ini cukup user friendly. Setelah membuka situs tixton.com, untuk mempermudah transaksi kita ada baiknya kita membuat akuun di tixton terlebih dahulu dengan cara register. Setelah terdaftar, kita hanya perlu mengklik halaman "Buy", lalu masukan destinasi tujuan dan tanggal yang diinginkan, dan maka akan tampil lah beberapa pilihan hotel yang dijual dengan harga yang cukup miring. Karena sejatinya, Tixton selalu menawarkan harga hotel termurah bagi para Tixtoners. 



cari-cari..


Setelah mencari dan menemukan kamar hotel dengan harga yang diinginkan, maka selanjutnya kita hanya perlu memilih pilihan More Details. Selanjutnya anda akan diberikan detail yang lebih lengkap tentang kamar hotel yang telah anda pilih tersebut seperti Hotel Facilities, Hotel Description, Hotel Map, sampai Point Of Interest yang ada pada destinasi tersebut. Dan jika anda sudah benar-benar yakin, maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengklik pilihan Book Now yang terdapat di bawah harga dari kamar hotel tersebut. 

Ambil contoh, misalkan saya akan memesan kamar hotel di Bali pada akhir Agustus ini. Kemudian saya mencari kamar hotel yang saya rasa harga dan durasi waktu pemesanannya paling pas untuk saya. Dan pada akhirnya saya mendapatkan pilihan hotel bintang tiga yang bernama Bali Kuta Resort dengan harga 266.333/ malam dengan estimasi waktu 3 hari. Maka yang harus saya lakukan selanjutnya adalah melihat lebih jelas penjelasan tentang hotel tersebut di More Details dan memilih Book Now jika saya benar-benar tertarik.

Perlu diingat, harga dari kamar hotel yang bisa didapatkan di Tixton tentunya merupakan harga yang sangat bersahabat. Karena kamar hotel yang ada tentunya dijual dengan harga yang lebih murah daripada harga aslinya mengingat sistem penjualan kamar yang begitu memanjakan pembeli di Tixton dengan potongan persenannya.


More Details
Book Now
Continue to payment

Setelah mantap membook kama yang telah dipilih, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah membayar kamar yang telah kita book. Ada 3 metode pembayaran yang bisa kita lakukan; pertama dengan menggunakan kartu kredit, kedua dengan transfer via bank BCA atau ketiga dengan bank non BCA. Untuk pilihan non BCA, ada 4 bank yang dapat kita gunakan. Ada Bank Mandiri, BNI, Permata, dan juga Maybank. Setelah melakukan pembayaran, maka selamat! kamar hotel tersebut resmi menjadi kamar anda. 


Bagaimana cara menjual kamar hotel di Tixton?

Lalu selanjutnya, bagaimana caranya menjadi penjual kamar di Tixton? Caranya cukup mudah. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, pengaplikasian di Tixton ini cukup user friendly.  


Sell
Perlu diingat, hanya hotel bintang 3 dan keatas yang dapat dijual di Txton. Jika ingin menjual kamar hotel, maka yang harus dilakukan adalah pergi ke halaman "Sell", lalu mengisi beberapa data pelengkap informasi dari kamar dan hotel tersebut.

Data-data yang harus diisi seperti negara, kota, nama hotel, alamat hotel, tipe kamar, tanggal check in dan check out, serta informasi pribadi kita seperti nama, nomor yang dapat dihubungi, nomor passport dan informasi dari mana kita membook hotel tersebut. Jika kita telah mengisi semua data yang diminta, maka kita hanya perlu memilih pilihan Sell My Room. Dan jangan lupa, mencentang 2 buah pilihan I agree yang terdapat diatas pilihan Sell My Room itu sendiri. 

Setelah mengisi data-data tersebut dan mengirimnya, maka pihak Tixton akan melakukan konfirmasi. Dan jika verifikasi berhasil, maka Tixton akan memberikan 30% dari hasil pemesanan yang dilakukan dalam bentuk Toncoin. Dan sisanya akan menjadi milik Tixton, dan harga kamar tersebut akan ditawarkan lebih murah lagi kepada pembeli sampai dengan 40%. Misalkan harga pesan hotel tersebut adalah $180, maka setelah berhasil melakukan transaksi penjual akan mendapat $60 dalam bentuk Toncoin. 

Toncoin sendiri adalah virtual money yang digunakan dalam transaksi di Tixton. Dengan nominal 1 Toncoin sama dengan S$1, Toncoin tersebut memiliki masa validasi sampai dengan 5 tahun. Tapi perlu diingat, Toncoin tidak dapat dikonversikan menjadi bentuk uang tunai. Sistem Toncoin ini sendiri tentunya sangat memudahkan pengguna Tixton sendiri, mengingat sistem ini dapat membuat pengguna Tixton terhindar dari biaya transfer saat melakukan transaksi. 

Destinasi di Tixton?


Sebagai situs yang tergolong baru, Tixton indonesia sudah mencakup banyak daerah destinasi yang bisa dipilih. Mulai dari kota-kota di Indonesia, Singapore, Malaysia, sampai dengan Hongkong.  Keren kan?

Travel Wish Tixton?



travel wish
Selain fitur Buy ataupun Sell, ada juga fitur My Travel Wish yang siap untuk memanjakan para pengguna Tixton. Pada fitur Travel Wish Tixton ini, kita hanya perlu mengisi data destinasi apa yang kita tuju, dan hotel apa yang kita inginkan. Dan memasukkan best price yang kita inginkan. Dan abracadabra! Anda bisa saja mendapat potongan kamar tadi hingga 20% yang akan diinformasikan via email setelah memilih pilihan Create Trevel Wish.

Dan jangan lupa,  tanggal 15 Agustus sampai 14 November nanti, jika anda telah melakukan pesanan kamar dari fitur My Travel Wish maka anda berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik. 

Promoooo
Promo-promo yang diberikan Tixton memang tak kalah menggairahkan. Dari tanggal 15 Agustus sampai 14 November nanti, Tixton mengadakan promo bertakjub Promo Wisata Tixton yang memungkinkan para Tixtoners untuk mendapatkan 2 tiket pesawat gratis dari bandara terdekat dari hotel yang telah dipesan. Bukan hanya itu, uang sejumlah Rp. 5.000.000 pun akan diberikan bagi 2 orang yang beruntung. Wish Akhir Tahun Tixton ini tentunya merupakan suatu agenda yang sangat menggiurkan dan menggairahkan.

Bagaimana cara mengikutinya? Caranya kita hanya perlu membuat wish destinasi dan hotel yang kita inginkan di My Travel Wish, dan jika beruntung kita akan menjadi pemenang dan menikmati tiket pesawat gratis serta uang saku dari Tixton. Periode travel dari promo ini sendiri adalah dari akhir tahun 2016 sampai dengan awal tahun 2017. Atau lebih spesifiknya lagi, periode travelnya adalah daeri 1 Desember 2016 sampai dengan 28 Februari 2017. Kurang keren apa lagi?


Cari Kamar Hotel di Tixton Dahulu, Liburan ke Bali Kemudian!


Berkaca dari apa yang telah ditawarkan oleh Tixton, tentunya 'liburan impian' saya ke Bali di penghujung tahun nanti sepertinya tidak akan menjadi isapan jempol belaka. Kalau menengok harga, harga dari kamar yang ditawarkan di Tixton pastinya sangat sangat sangat bersahabat 
dengan potongan harganya yang gila-gilaan. Karena Tixton merupakan solusi sejati untuk Cara mudah dapatkan harga TERMURAH di hotel idaman.

Belum lagi fitur My Travel Wish dan promonya yang mampu kembali meringankan biaya liburan impian saya nanti. Dengan promo dari bulan Agustus sampai Novembernya itu, saya tentunya berkesempatan untuk travelling ke Bali sesuai rencana di penghujung tahun 2016 ataupun awal tahun 2017 nanti dengan catatatn mendapatkan tiket dan uang tunai secara cuma-cuma jika saya menang. Mengingat liburan ke Bali nanti masuk ke dalam wishlist saya di penghujung tahun nanti, maka untuk membuatnya terwujud ada 2 hal yang harsus saya lakukan. Pertama, saya harus mencari kamar hotel di Tixton terlebih dahulu, dan kedua saya akan menikmati liburan saya di Bali dengan seksama. Yap, cari kamar hotel di Tixton dahulu, liburan ke Bali kemduian!

Jadi, jika kalian ingin berlibur ke destinasi impian dan menginginkan kamar hotel dengan harga yang miring, atau kalian sudah membeli kamar hotel namun liburan kalian terpaksa dibatalkan, kalian tahu kan situ apa yang harus kalian kunjungi? 




Jadi, tunggu apa lagi?

34 comments:

  1. Ane juga mau nulis tentang Tixton ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tulis.. start up keren memang untuk disebarkan kebagusannya..

      Delete
  2. wah enak dong yaa, gagal sewa kamar hotel jual aja lwt TIXTON
    kan gk mgkn ya jual ke bukalapak... :D ahhaha

    ReplyDelete
  3. Eamang ya , sekarang banyak aplikasi aplikasi yang menawarkan jasa kamar hotel dan tiket pesawat , salah satunya TIXTON ini .

    Wah enak dong mau ke Bali .. Gue belum pernah malahan ke Bali ha haha katanya bagus ya disana ? banyak bule bule sayur nya juga eh salah turis maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan pure aplikasi sih, tapi lebih ke website yang bisa mengaplikasikan sebuah inovasi dalam dunia pemesanan atau penjualan hotel online.

      Delete
  4. ini nih sering terjadi nih, pesen hotel tiba-tiba nga jadi hangus deh. Tixton memang yha~~

    btw masukan, Jev, itu taglinenya kaya startup traveling terkenal yang sering masuk TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tagline yang mana yah.. ini gue ini anti plagiarism luh~

      Delete
  5. Ternyata ada, ya. Sebuah pesenan gak jadi, malah sekarang bisa dijual gitu. Hem... keknya ini ide yang keren banget. Ya, keren bangetlah, misal booking kamar dan gak jadi, waduh, bingung deh, yaudah, jual ada di tixton.

    Tixton emang solusi sih, menurut gue. Soalnya, banyak banget keuntungan yang bisa kita dapetin. Gak mau rugi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. YAP! BETUL SEKALII! TIXTON = SOLUSI.

      Delete
  6. keknya semakin banyak aplikasi canggih yang mempermudah kinerja manusia, nah yang ini salah satunya yang canggih menurut gue, keren... ulasannya juga lengkap bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pure aplikasi bro, ingat.

      Delete
  7. gue baru denger tixton. dan ternyata itu kayak aplikasi buat pemesen serta jual kamar yg d pesen.
    nah, yg nge jual kamarnya itu sih yang baru tau. dan baru pertama kali ini denger.

    boleh d coba nih, ntar nge jual kamar.
    kamar gue bisa d sewain d tixton juga ga ya?
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, "jual kamar" itu sesuatu banget. Karena terlalu banyak kamar yang dipesen sama para pelancong tapi gak jadi dihuni sih, kan sayang tuh.

      Delete
  8. Belum pernah pake nih, biasanya kalo di China pake Qunar atau CTrip. Kadang juga pake booking.com atau Agoda. Kalo di Indo, so far udah pernah nyoba dan puas sama Traveloka. Kalo Tixton ini belum pernah denger wkwk Di app laen walaupun ga bisa dijual kamarnya, tapi biasanya kamarnya bisa dicancel tanpa cancelation fee, kecuali kalo kita batalinnya kurang dari 24 jam sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah, kalau udah keburu booking kamar di beberapa website diatas gitu terus mendadak gak jadi karena ada musibah atau sesuatu, TIXTON itu solusinya.

      Delete
  9. Kalau ngomongin liburan impian pingin banget ke labuan bajo jev. Tapi ya gitu deh, waktu sama temen liburannya belum dapet :(
    Udah coba buka-buka tixton sih, dan ngeliat beberapa kamar hotel di labuan bajo, lumayan lah ada harga-harga yang miring dan bisa buat liburan kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga pingin sih ke labuan bajo, tapi entah kenapa akhir2 ini lagi pingin ke Bali.. :")

      Delete
    2. UDAH BUKA TIXTON SERIUS?! MANTAPP!

      Delete
  10. Ooow.. ada situs baru... good... nice review. Aku mah apa.. gak pernah travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm... yauda deh, saran gue kalau lo jalan2 terus udah keburu pesen kamar hotel via online terus mendadak ga jadi, mending kamarnya jual di Tixton aja, ya.

      Delete
  11. boleh dicoba nih, mayan kan lebih murah hehe
    nanti deh coba buka tixtonnya.
    eh, kelemahan dari tixton apa ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelemahannya adalah.. karena start up baru, masih belum banyak yang tau Tixton. itu sih kelemahannya..

      Delete
  12. Asik nih situsnya. dan jangkauan travelnya juga luas. tapi sayangnya gue blm prnh travelling gitu sama kayak vin -_

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, jangkauannya buat ukuran start up baru sih bisa dibilang luas banget!

      Delete
  13. brb cek tixton siapa tau bisa dapet tiket ke surga eh gimana-gimana???

    salam kenal dari blogger ala2

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanyaannya, siapa kah yang mau jual kamar di surga -__-

      Delete
  14. Gue juga lagi nyari materi untuk ikutan lomba ini :D, tapi jarang liburan ke tempat yang jauh dari daerah gue sekarang, gak ada referensi dah.

    Fitur yang menurut gue enak sih ya bisa jual kamar di tixton, dijadikan Toncoin lagi, jadi bisa dipake kapanpun kita mau. Jadi pengen liburan, apalagi setelah sidang skripsi yang membuat gue stress :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, fiturnya asik. pengaplikasiannya juga user friendly abis!

      Delete
  15. Start up baru lagi nih Tixton.. Good luck buat karyanya ya... Saya mah padahal pengen nggak pengen kalo ke Bali, takut naik pesawat, hahahahahahahahaahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. takut naik pesaat itu biasa, yang penting jangan pernah takut buat transaksi jual beli kamar hotel di Tixton, ya!

      Delete
  16. wah kebali ya....asikkk tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik dong.. apa lagi sekarang ada Tixton yang jadi startup terbaik buat jual beli kamar hotel. Makin asik deh..

      Delete
  17. pengin ikutan ini lomba *bookmark*

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>