Friday, August 12, 2016

Kenapa Najwa, KENAPAAHHH?!


Kalau ditanya acara talkshow bertemakan politik yang paling keren dan inspiratif di TV Indonesia, maka mungkin Mata Najwa adalah jawabannya. Yang bikin keren mungkin bukan karena acaranya, tapi justru karena host nya, the one and only Ms. Najwa Shihab. Kenapa begitu? Ya, coba aja kalau Najwa Shihab diganti posisinya sama DJ Soda. Acaranya jadi Mata Soda. Itu nanti cowok-cowok yang nonton bukannya pada duduk, tapi malah pada berdiri. Apanya yang berdiri ya.. hmm..

Tapi tenang, kalau disuruh milih antara DJ Soda dan Najwa Shihab, maka gue akan lebih memilih Najwa Shihab. Kenapa? Karena wanita yang besar 'intelegensinya' itu terlihat jauh lebih sexy daripada wanita yang besar 'itunya'. Asik. 

Ngomong-ngomong, ada yang nonton Mata Najwa eps. "Berebut Jakarta" minggu lalu? Bukannya apa-apa, gue cuma mau ngasih tau kalau di episode itu, gue nonton langsung di studio Metro TV bersama dengan beberapa teman satu jurusan lainnya. Nggak hebat kan.. 


yuhu


Rabu malam itu, gue dan beberapa teman Binusian 2020 jurusan Hubungan Internasional lainnya terdampar di studio Metro Tv Jakarta. Dengan ditemani beberapa kakak senior, agenda kami malam itu adalah menyaksikan Mata Najwa yang katanya bakal disiarin live jam 20.05 malam. Temanya malam itu adalah "Berebut Jakarta", bintang tamunya adalah Sandiaga Uno dan beberapa perwakilan partai. 

Topik perebutan tempat untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta 2017 nanti memang lagi hangat-hangatnya. Sebagai pengusaha sukses yang pada akhirnya berniat terjun ke dunia politik, Sandiaga Uno berani mencalonkan diri sebagi cagub dan menantang Ahok di pemilihan nanti. Ahok yang awalnya memakai jalur independen pun akhirnya memutuskan maju bersama dengan partai. Setelah mengantungi dukungan dari 3 partai, Ahok bisa saja memperkokoh langkahnya dengan dukungan PDIP yang masih bimbang antara memihak Sandiaga Uno atau Ahok. Jadi, siapa kah yang akan menjadi gubernur DKI di 2017 nanti? Ya Ahok, lah. Hahahaha.

PDIP ini ternyata agak sedikit bimbang. Kata salah satu perwakilannya malam itu, PDIP bisa aja memihak Sandiaga Uno, tapi bisa juga memihak Ahok. Karena sejatinya, PDIP ke Ahok itu bagaikan benci tapi rindu. Sok-sok jual mahal, padahal masih sayang. Gue jadi kasihan sama Sandiaga Uno. Kalau memang PDIP masih sayang sama Ahok, berarti Sandiaga Uno cuma dijadikan pelarian dan diberikan harapan palsu biar Ahok cemburu. Giliran Ahok udah cemburu, Sandiaga Uno ditinggalin. Politik memang sadis!

Tapi, namanya juga PDIP, semua kembali ke ibu Mega.

untung bukan Mata Soda..

Kalau dilihat-lihat, Sandiaga Uno itu sebenernya orangnya baik, nggak freak kayak beberapa penghujat Ahok lainnya. Ya, sayangnya aja mungkin pilgub 2017 nanti bukan waktu yang tepat buat dia. Jakarta masih butuh Ahok, for sure. Waktu nonton Mata Najwa kemarin pun gue sempat punya wacana buat teriak "Hidup Ahok.. Basukiii Pasti bisaa!" Tapi karena takut dibakar hidup-hidup sama keamanannya Sandiaga Uno, gue nggak jadi mengatakan hal tersebut. 

Setelah terduduk lebih dari satu setengah jam di studio itu, Mata Najwa eps waktu itu akhirnya selesai. Semua tamu berdiri dan berfoto bersama dengan si Najwa Shihab, sebelum akhirnya meninggalkan panggung. Selanjutnya, panggung kemudian dipenuhi dengan penonton yang naik buat minta foto. Ada yang minta foto sama mbak Najwa, ada yang minta foto sama pak Sandiaga, ada yang minta foto sama kru Metro Tv nya, ada juga yang minta foto sama mbak Najwa terus minta sama pak Sandiaga juga terus sama kru Metro TV nya juga. Asli, yang terakhir itu maruk abis.

Gue sendiri cuma berniat minta foto sama Najwa Shihab. Mungkin kalau waktu itu ada Ahok juga sebagai bintang tamunya, maka gue  bakalan minta foto juga sama pak Ahok. Percayalah, minta foto sama Najwa Shihab di studio Metro TV setelah acara Mata Najwa selesai itu bukan perkara mudah. Setiap berusaha minta foto sama mbak Najwa, pasti ada aja halangannya. Satpam yang terllu overprotective lah, mbak Najwanya lagi sibuk foto sama penonton yang lain lah, sampai.. fotonya kabur. Pasti ada aja kampret-kampretnya. Wacana kembali muncul dalam pikiran gue, buat nyari nomor plat mobil Najwa Shihab di google, terus nunggu di depan mobilnya buat ngajak foto.   

Ada kalanya gue ngajak foto, mbak najwanya ngadep ke kamera penonton lain yang juga ngajak foto. Ada kalanya, gue ngajak foto dan muka satpamnya ikut ke foto. Dan ada kalanya, gue ngajak foto tapi fotonya kabur dan satpamnya juga ikut ke foto. Pffftt...

Kenapa kau tak melirik ku... 


Kenapa agak kabur... 
Kenapa semakin kabur.. terus satpamnya ikut ke foto.. 


Foto terakhir itu adalah salah satu foto paling kampret. Giliran Najwanya udah deket dan wajahnya menghadap ke kamera gue, eh... wajahnya agak kabur karena itu kondisinya dia sambil jalan. Terus satpamnya ke foto lagi. Pembunuhan background ini namanya. Alhasil, nggak ada foto sempurna dengan seorang Najwa Shihab yang bisa terabadikan malam itu. Kampretnya, waktu itu gue malah disuruh fotoin salah satu grup yang datang dari luar daerah sama si mbak Najwanya. 

Oh Najwa.. Kenapa kau tidak melihat kamera ku saat bayang mu belum kabur.. Kenapa saat kau melihat kamera ku bayang mu malah kabur.. ada satpamnya lagi... 

Kenapa Najwa, KENAPAAHHH?!


HI BINUS kala itu.. 


57 comments:

  1. Aaakk... Tanggal 27 ntar Najwa ke Jember yeay! Dan gatau bisa nonton apa nggak. Ktanya sih mau mecahin rekor penonton mahasiswa terbanyak.

    Apa yang kamu bilang, thats right! Aku juga suka cewek yg berwawasan terbuka seperti Najwa. Udah cantik, puny kharisma inerbauty, ah pokoknya top!

    Kalau cowok, aku suka yang pintar, open minded, dan... berkacamata sih... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih.. fansnya najwa banget yak...
      pak jusuf kala berkacamata tuh..

      Delete
  2. gataulah, aku komen typo mulu -_-

    ReplyDelete
  3. wah asyik ya bisa nonton secara langusng , aku juga oengagum najwa, wanita cerdas

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa itu oengagum.. apa itu sejenis bahasa daerah dari pengagum..

      Delete
  4. gue suka gayabahasa loe yang gini sob "karena wanita yang besar intelegensinya jauh lebih seksi daripada wanita yang besar itunya" hhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhuahaha.
      gaya lu bhro..
      mas fendi ketelitian membcanya tajam yaa. :D

      Delete
    2. yoi, "itunya". emang lo tau bro, "itunya" yang gue maksud apaan... hahaha..

      Delete
  5. ini nih gegara jarang nonton tv. sampe najwa shihab yg dibahas aja aku gak kenal.
    buruan searching wajah shihab gimana. :D

    ReplyDelete
  6. yang gue bingung dari mb anajwa adalah kenapa dia bisa pinter gitu ya..
    kalo ngomong kayak ga pernah keabisan ide
    fans berat !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue jadi kasihan sama suaminya. kalau ditagih duit belanja, mati lah dia. apalagi kalau sampe si najwa tau kalau dan anggaran uang belanja disalahgunakan sama suaminya buat beli action figure. abis tuh.

      Delete
  7. Waaaahhh Jef, keren! Bisa nonton Mata Najwa secara langsung. ._.v
    Aku bingung, itunya teh apaan, ya? Maafkan :(((
    Kamu tahu tidak kenapa fotonya gitu? Berarti itu teh belum tandanya lagi jodoh :(((( ampuun peace!

    ReplyDelete
    Replies
    1. itunya.. yang besar itu..










      tompelnya.

      Delete
  8. Kalo host-nya kali, jadi Mata Lelaki dong, Jev? Waduuuh. Gue juga seneng nonton acara itu. Pas bagian atau akhir pasti ada sajaka gitu-gitu. Aaaah, keren pokoknya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hostnya laki, jadi mata laki.
      tapi kalau host nya kali... jadi mata ikan cupang. mata ikan sapu-sapu. dan mata ikan-ikan lain yang ada di kali.

      Delete
  9. setuujuuuu ^o^.. ahok harus jd gubernur lagi :D

    ReplyDelete
  10. Hahaha. Dibakar hidup-hidup, ngeri banget. Untung gak keceplosan ya. Salah satu favorit gue juga nih Mata Najwa. Walau jarang nonton. Menurut gue acaranya itu beda. Lain daripada yang lain. Menampilkan talkshow yang cerdas dan asik buat diikuti.

    ReplyDelete
  11. Tadi udah ngetik komen, kok hilang :(

    Kalau di rumah acara Tv lagi pada nggak bagus pasti nonton metro tv, seenggaknya ada manfaat dari nonton tv. Dekidol juga pernah beberapa kali diundang kesana, terakhir waktu bintang tamunya Kaesang, dekidol jadi bintang tamu kejutan. Ini masih menunggu kapan diundang lagi. Hehe..

    Yang paling ditunggu dari jadi mahasiswa ya diundang acara talkshow, kapan ya aku diundang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diundang ke nikahan mantan gitu maksudnya..

      Delete
  12. aku malah jadi penasaran sama DJ SODA jev, pas aku googling eh taunya kampret!
    DJ SODA seksi abis o_O
    pantesan aja kalo mata najwa diganti jadi mata soda, para penonton yang laki pada berdiri hahaha X)

    Asik bener tuh bisa selfie sama Ms Najwa Shihab :')

    ReplyDelete
  13. euhhh lo ngomongin soda , gue jadi keinget dj soda...:D Gue dulu pernah nonton "mata najwa" gitu kalo gak salah di metro apa ya ? gue udah lupa !.

    Gue pernah juga waktu itu mau foto bareng UUS dan pose gue foto sama dia persiss sama apa yang lo lakuin ketika foto bareng najwa shihab . Gue jadi inget itu foto .. gara gara ngeliat foto lo di artikel ini..

    ReplyDelete
  14. Yeah! Najwa emang punya sisi tersendiri untuk memikat hati kaum pria. kelihatannya dia emang lebih "seksi" karena intelektualnya yang sangat tinggi.

    hmm, kayaknya nanti walikota jakarta 2017 aku tetap dukung Ahok deh hehe.

    Kasihan banget lah itu foto nggak ada yang berhasil semua haha. tapi nggak papa lah, seenggaknya bisa sedekat itu pasti udah seneng banget kan

    ReplyDelete
  15. Sejak pertama tau Najwa Sihab, gue pengen banget rasanya bsia foto bareng beliau. Tapi, apalah daya, Najwa jarang banget mau ke tempat nan jauh seperti Pekanbaru ini. Hem...

    Paling yang sering ke sini Noah. Itupun gue jarang ngeliat.

    Btw, kenapa foto lo semuanya pada blur gitu Jev?

    ReplyDelete
  16. Aku suka sama paragraf yang kedua Jev. Ngakak

    najwa sihab emg keren banget sih kalau menurut gue. Selain gue ngefens sama Najwa Sihab, sama Najwa Latif gue juga ngefens wkwk

    ReplyDelete
  17. (((( wanita yang besar 'itunya )))) gue mikirnya jadi kemana aja nih, hush hush

    Masalah politik, haduh gak ada abis" nya kalo ini mah, gue, sebagai rakyat yang gak pengaruh terhadap jakarta, tugas gue hanya mendukung aja, berharap bnget sama gubernur jakarta selanjutny, yaitu bisa membebaskan status jomblo yang mulai makin membabi buta dijakarta, siapapun gubernurnya, TOLONG KAMI!!! Tuh kan malah curhat, huahahaha...

    Btw, mba najwa cakep juga yah, jadi pengen banget ketemu dj soda *lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. itunya apa nya? tompelnya.. tahi lalatnya.. koyo cabenya..

      Delete
    2. gue juga pengen ketemu... dj soda.

      Delete
  18. wadadaw najwa shihab :3

    gue malah fokus ke pembahasan PDI-nya huahaha. kalo dipikir2 ya kasian juga Sandiaga Uno kalo PDI masih ngasih dukungan setengah hati, tapi belakangan malah mau nyalonin Bu Risma. Sandiaga Uno setau gue juga didukung gerindra sih ya.

    hmmmm... cewek yang pinter emang lebih seksi ketimbang yang gede itunya tapi otaknya dangkal huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sanidaga sama gerindra... baru kemarin dia ke kantornya Ahok tuh

      Delete
  19. wuih.. kayak apa rasanya nonton mata najwa secara langsung? pasti beda banget dan lebih bergetar (apanya yang bergetar?)

    jakarta emang lagi panas2nya ya soal pemilu 2017 nanti. tapi jujur aja, walaupun bukan warga jakarta, tapi menurutku, jakarta lebih pas dengan ahok, cuman ya itu, demi bisa kepilih lagi, terlalu berisiko buat ahok berada di jalur independen. suara rakyat emang banyak buat beliau, tapi you know jev, indonesia penuh dengan permainan politik dengan dasar uang, bisa2 ahok kalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang doi udah dipinang partai mbak, udah nggak independen lagi.

      Delete
  20. waahh bro seru juga ya bisa nonton mata najwa secara langsung. mengenai soal temanya di tulisan ini mengenai politik kalau gue sih no comment, soalnya gua kurang tertarik dengan hal yang berbau politik :)) hahaha

    ternyata berfoto selfie dengan orang yang sudah terkenal susah juga ya bro, butuh pengorbanan yang sangat besar :v

    ReplyDelete
  21. Dulu juga sempet nonton mata najwa on stage tapi itu di stadion yg penontonnya hampir seluruh malang dan ya gitulah pasti bisa dibayangin wkwkwk

    Iya, kasian ya jadi pelarian . PDIP yg kamu lakuin itu jahat loh PHPin orang wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mata najwa emang suka laku keras kalau lagi "goes to"

      Delete
  22. mbak najwa itu emag kece kok. saya ajah sebagai perempuan kagum ama dia. personally, saya juga lebih kagum sama perempuan pintar daripada perempuan suka dandan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Najwa emang top markotop tanktop..

      Delete
  23. Heits banget ya vroh. pasti inspiratif banget materinya. tapi tetep yanng paling penting foto berjamaahnya. hehehehe

    ReplyDelete
  24. Setuju. Najwa itu keren abis. Caranya ngulik dan probing pertanyaan pinter banget. Anak muda emang perlu tahu soal politik. Nggak usah terjun ke politik tapi cukup tahu aja udah cukup. Karena banyak kebijakan negara yg berkaitan dg rakyat itu lewat politik. Hehe. Sok serius ye gue? Well beruntung deh pokoknya bisa tahu politik dari sumber yang benar2 berkualitas. Eh btw Najwa pernah ada di Jogja belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, pengamatan yang prima sekaleh..

      Delete
  25. itu sama teman kuliahan ya jev?? kalau bener, berarti sekarang bakal punya banyak teman lagi dung wkwk.
    Enak banget bisa langsung nonton Mata Najwa. Kiraku apa tadii judulnya teriakin nama najwa. Eh, ternyata gara2 foto yang di ambil gak fokus + ada background satpamnya. wkk Yolo banget!!!

    ReplyDelete
  26. Kalo gue dateng ke acara itu, acaranya jadi mata keranjang. :(
    Gue belum tau soal Sandiaga Uno. Taunya kartu Uno. Tapi ya tetep, Ahok yang saat ini dibutuhkan meskipun kemarin mengecewakan soal 1 juta KTP.

    Wakakaka. Anjirlah fotonya blur semua, Jev.

    ReplyDelete
  27. Jadi ingat pas kampus gue diundang nonton mata najwa, dapet kaos sama snack tapi duduknya di fodium belakang atas terus pas nyapa tamu, eh kampus gue nggak disebut. Haha

    ReplyDelete
  28. Iyaps gua kagum juga dah sama mbak najwa. Udah inteleknya tinggi, cantik lagi. Yang kayak gini nih calon istri idaman :3 hahahha
    Soal politik gua gak mau ikut campur ah. Ngomongin soal politik emang kadang ga ada habisnya. Gua mah percaya aja siapapun yang terpilih berarti itu yang terbaik.
    Hahhahha, work hard banget tu kayaknya bro buat dapetin foto bareng Najwa nya. Udah.... kalo putus asa gitu ajakin foto sama satpamnya ajaa. Setidaknya pelipur lara laah... wkwkw

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>