Monday, October 24, 2016

Ngana mau Pasang Iklan Lowongan Kerja Online? Kuy, ke Balaiiklan.com


Di era digital kayak gini, nyari apapun bisa dibuat serba gampang via online. Ngana mau nyari jodoh? Bisa lewat online. Nyari kendaraan? Juga bisa lewat online. Nyari alamat rumah pun bisa lewat online. Semuanya serba online, semuanya serba digital. Nggak terkecuali, nyari kerja.

Semakin banyaknya lapangan pekerjaan membuat kesempatan bagi para pencari kerja semakin terbuka. Yang pengangguran nyari kerjaan, yang punya lapangan pekerjaan nyari karyawan. Ranah digital pun akhirnya dipijak perusahaan-perusahaan untuk mengiklankan lowongan kerja mereka.  Situs-situs yang menyediakan jasa pemasangan lowongan kerja online pun semakin banyak jumlahnya dari waktu ke waktu. Salah satu situs pemasang lowongan kerja itu adalah balaiiklan.com 


iklan lowongan kerja di baliiklan.com

Loker 2016

Loker Bandung


Balaiiklan.com sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyediaan iklan online. Balaiiklan.com merupakan bagian dari PT Balaiiklan yang telah berdiri sejak tahun 1952 yang juga menjadi salah satu pelopor jasa pemasangan iklan pada media cetak Indonesia. 

Nggak jauh beda dari situs penyedia lowongan kerja terbaru lainnya, penyedia lowongan dapat memasukan lowongan kerja mereka di balaiiklan dengan mencantumkan judul, keterangan tentang pekerjaan, dan gaji yang akan ditawarkan. Terus, Gimana sih, caranya pasa iklan loker di balaiiklan.com? Cara masang iklan loker di baliiklan.com sejatinya sama caranya kayak masang iklan-iklan di kategori lainnya: 


  1. Kunjungi Balaiiklan.com 
  2. Daftarkan akun anda di balaiiklan.com
  3. Setelah mendaftar dan diverifikasi, login ke akun kalian
  4. Masuk ke dsahboard akun dan liat penjelasannya, klik pasang iklan gratis
  5. Isi semua kolom yang diminta oleh balaiiklan.com sampai ada preview iklan
  6. Tunggu verifiksai iklan dari pihak balaiiklan.com, selesai
buat akun dulu cuy

Hal yang menjadi cukup krusial dari iklan lowongan kerja adalah keamanan dan kebenaran dari lowongan kerja itu sendiri. Kalau salah-salah ngambil lowongan kerja, yang ada nanti kita malah ketipu terus rugi sendiri. Beberapa bulan yang lalu waktu  libur panjang pasca UN kelas 12, gue adalah seorang pengangguran yang berburu pekerjaan sementara sebelum dunia perkuliahan dimulai. Gue ngeliat beberapa situs penyedia lowongan pekerjaan yang lowongan-lowongannya cukup meyakinkan dengan gaji yang cukup oke, tapi ternyata lowongan itu lebih ke arah penipuan. Disuruh dateng ke alamat yang nggak jelas. Gue sempet curiga, jangan-jangan yang masang iklan lowongan itu adalah sindikat penjualan organ tubuh yang menyamar. 

Banyaknya situs yang menyediakan lowongan kerja online, membuat kasus penipuan lowongan kerja online semakin marak.  Nggak kayak situs-situs penyedia loker yang "tanpa pengecekan" terlebih dahulu, Balaiiklan.com berusaha untuk meminimalisir kasus penipuan iklan lowongan kerja dengan memverifikasi setiap iklan yang masuk sebelum akhirnya diterbiktan, termasuk iklan lowongan kerja. 

Bukan cuma aman, cara pemasangan iklan loker juga terbilang gampang. Pengaplikasiannya pun juga user friendly. Tinggal login pilih kategori dan subkategori dari lowongan kerja yang akan diiklankan, dan tunggu verifikasi dari pihak balaiiklan.com maka iklan lowongan kerja akan segera terpublish. Lowongan kerja yang tersedia di balaiiklan.com pun terpencar dari seluruh tanah air. Jadi, nggak cuma kefokus di beberapa provinsi tapi juga di banyak provinsi.

Pilihan provinsi yang ada di balaiiklan meliputi beberapa provinsi besar kayak: Bali, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Lampung, Nanggroe Aceh Darussalam, Nusa Tenggara, Papua dan Maluku, Riau dan Riau Kepulauan, Sulawesi Bagian Selatan, Sulawesi Bagian Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Sumatera Utara


Jadi, tunggu apa lagi? 

Ngana mau Pasang Iklan Lowongan Kerja Online? Kuy, ke Balaiiklan.com

16 comments:

  1. Bener jev sekarang bisa di bilang udah serba instan apa-apa via online kaya proses lamar pekerjaan nggak perlu lagi bawa amplop warna coklat ngisi lowongan dari kantor a-z di tambah panas-panas lagi. Sekarang mah enak ngelamar kerjaan bisa via online bagi beberapa perusahaan yang udah menyediakan sistem ini yak.

    ReplyDelete
  2. Enak sih lamar keja via online, tapi kadang gue suka lupa udah daftar kemana aja. dan alhasil ketika ada panggilan gue pikir itu penipuan. parah? iya emang. btw salam kenal, gue dari Blogger Energy juga

    ReplyDelete
  3. Udah pake ngana aja nih judulnya :D

    Yang dulunya bermula loker ini dari koran, sekarang udah merambah ke digital aja. Semuanya makin mudah aja. Terima kasih internet, terima kasih listrik

    ReplyDelete
  4. Kemaren ada blogger yg juga ngiklan soal ini di blognya. Gua udah tulis iklannya, tapi statusnya "Dalam Tahap Moderasi" terus, kenapa ya? Kata temen gua sih sebenernya ga gratis ngiklannya. Kalo mau dipublish iklannya, ya harus bayar. Bikin iklannya gratis, tapi publishnya harus bayar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah masang iklan online ya bro? dalam tahap moderasi itu maksudnya jadi iklan kit abakal di preview sama admin dari balaiiklannya, layak atau enggak tampil.... bukan berarti publishnya harus bayar. penipuan publik itu namanya. semua marketplace ternama juga begitu.. ada moderasinya..

      Delete
  5. Ngebaca komentar kokoh di atas. Setuju, sih. Banyaknya emang gitu. Istilahnya buat campaign iklannya gratis. Tapi, pas publishnya harus bayar.

    GImana bro jev? Beneran gitu atau beneran gratis?

    ReplyDelete
  6. dulu pas tamat kuliah, kayaknya semua iklan online loker aku krimin deh ;D.. sampe akhirnya ada yg nyangkut :D.. kalo ga ada iklan online gini, ga kebayang susahnya masih kirim cv pake pos ;p.

    ReplyDelete
  7. Saya juga dulu nyari loker online juga..
    Lebih cepat.. Hehehe keliatan banget kan mau gampangnya aja.. 😀
    Tapi emang kita harus bisa liat2 juga sih, mana loker yg bener2 dan yg palsu..

    ReplyDelete
  8. wah urusan apapun sekarang semakin mudah ya, keknya di era digital gini, perlu banget hal-hal begini.

    Dan untungnya gue hidup di zaman ini muahahaha..... bookmark dulu ya situsnya. Siapa tau setelah lulus ini dibutuhkan.

    ReplyDelete
  9. Wadaw sekarang apa2 serba digital ya. Sampe ke lowker pun digital, walaupun dulu udah bisa ngiklan via akun twitter publik gitu, tapi semoga dengan balaiiklan ini bisa lebih mudah dapat info soal lowker

    ReplyDelete
  10. Nah, ini nih, yang ditakutkan dari situs iklan-iklan lowongan kerja tuh emang penipuannya. Sampai sekarang, aku masih belum berani untuk apply lamaran ke situs lowongan lain selain Jobstreet dan situs resmi perusahaannya. Habis emang takut kalo sampe kena tipu.

    Tapi kalo memang situs ini nggak tipu-tipu, bagus lah. Seenggaknya ini membantu pengangguran untuk bisa cepet dapet kerja ya.

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>