Tuesday, October 18, 2016

Terkuak! Ini Dia 3 Tempat Ngopi Asik Dekat Favehotel Kemang


Selamat malam, anak-anak gaul Ibukota yang masih bergaul di batas wajar. Apa yang terbersit di benak kalian tentang Kemang? Tempat hangout asik? Ya, mungkin. Kemang memang sangat terkenal sebagai tempat gaul yang asyik. Di daerah Kemang memang banyak bertebaran kafe dan bistro serta resto dengan mengusung beraneka konsep. Beberapa Tempat Menginap di Jakarta pun juga nampak bertebaran di kawasan Kemang ini.

Favehotel Kemang salah satunya, yang memang merupakan pilihan pas untuk menginap saat berlibur di wilayah Kemang. Tempatnya strategis-berada di Jalan Kemang I no. 6 Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Tak perlu bersusah payah menembus kemacetan Jakarta karena beberapa tempat hangout bisa ditempuh dengan ojek online maupun berjalan kaki dari Fave Hotel Kemang. Mulai dari tempat hangout buat bincang-bincang sambil ngisi perut, sampai tempat hangout buat duduk-duduk sambil ngopi-ngopi.

Bicara soal tempat  hangout yang asik buat duduk-duduk sambil ngopi-ngopi, berikut ini tempat hangaout hangat dengan kopi terenak dan suasana nyaman di bilangan Kemang. Mari kita ungkap:

1. Anomali Café

Anomaly Coffee. Sumber : indoclubbing.com

Kafe yang beralamat di jalan Kemang Raya no. 72 Unit G, Mampang, Bangka, Mampang Prapatan Jakarta Selatan ini, lokasinya sangat dekat dengan Favehotel Kemang. Hanya berjarak 1,6 km dimana bila kita berjalan kaki sekitar 20 menitan saja.

Kafe ini menyajikan Kopi-kopi dari perkebunan-perkebunan kopi di Indonesia. Mereka mengusung jargon “Kopi Asli Indonesia”. Dan pantaslah kita berbangga dengan kopi Indonesia yang memang selain berkualitas, rasa yang dihasilkan juga enak. Kopi-kopi yang sajikan di Kafe ber nuansa tanah ini beragam. Ada kopi Papua Wamena, kopi Sumatra Mandailing, kopi Flores Bajawa, kopi Aceh Gayo Organic, kopi Bali Kintamani, kopi Jawa, dan kopi Toraja.

Di kafe ini, kopi yang disajikan sangat lezat dengan aroma yang harum. Kenapa kopi disini lezat? Karena barista dilatih bukan hanya cara menyajikan secangkir kopi. Mereka diberikan pengetahuan tentang kopi, mulai dari penanaman, cara pemanggangan, karakteristik masing-masing jenis kopi, penyimpanan dan aneka teknik penyeduhan. Barista di Anomali Coffee dituntut untuk berdedikasi penuh melalui hasrat mereka terhadap kopi. Makanya mereka memiliki moto “Passion Drives Dedication.” Di sini dibuka juga kelas untuk menjadi barista.

Suasana kafenya sendiri asyik. Lokasinya di tepi jalan Kemang Raya, sembari menyeruput kopi, pengunjung bisa menikmati suasana jalan Kemang Raya melalui jendela kaca besar. Tembok telanjang tanpa plesteran, masih berwarna terracotta. Kursi-kursi yang melingkari meja-meja kopi pun unik. Kebanyakan model kursi jadul semacam kursi jengki. Kafe ini masuk dalam list must try.

2. Kafe Dia.Lo.Gue

Kafe Art Space Dia.Lo.Gue Kemang. Sumber : brotherinfood.blogspot.com


Penamaan kafe yang unik. Sepintas mirip dengan kata dialogue. Tapi pemenggalan kata menjadi Dia.Lo.Gue mengesankan bahwa kafe ini adalah tempat berkumpul bersama teman yang asyik.

Dan memang benar, kafe yang berlokasi di jl. Kemang Selatan No. 99A, Bangka, Kemang, Jakarta Selatan ini suasananya asyik. Dia.Lo.Gue juga merupakan sebuah art space. Tempat semacam gallery untuk karya seni. Beberapa event terkait kegiatan seni seperti workshop fotografi, festival seni, atau pameran seni rupa di gelar di sini.


Kafe dengan konsep seperti modern art gallery ini didominasi oleh nuansa putih. Memiliki dua lantai yang dihubungkan oleh tangga seperti melayang. Sangat cantik. Buat para penikmat seni sekaligus penyuka kopi yang ingin berdialog membahas tentang art, kafe ini tempat yang sangat tepat.


3. Sophie Authentique French Bakery.

Sophie Authentique French Bakery. Sumber : indoclubbing.com


Kafe ini bernuansa lembut dan feminine. Berlokasi di jl. Kemang Selatan I no. 20 A, Kemang, Jakarta Selatan. Warna putih mendominasi, diselingi aksen-aksen warna biru dan cokelat kayu. Deretan kursi bar, dan sofa-sofa empuk berjajar di area dalam dan teras kafe.

Sajiannya tentu saja terutama adalah aneka penganan Perancis. Beragam pastry dengan bermacam-macam isi. Tarts, tartines, cakes, breads, sandwiches. Rotinya sendiri sangat cantik-cantik bentuknya. Begitu pun pastry yang mengembang sempurna.

Minuman yang tersaji untuk menemani aneka kue Perancis antara lain beraneka kopi, baik kopi hitam maupun sajian kopi susu, matcha latte, susu murni, coklat latte, bermacam teh, juice, juga air mineral dan sparkling water. Tersedia juga set kue mungil pendamping cocktail. Kafe ini buka mulai pagi jam 7.45 hingga malam tutup jam 8.15. sarapan cantik bersama teman-teman disini, adalah pilihan yang sulit ditolak dan tidak akan terlupakan.

Jadi, sudah terkuak kan, 3 tempat ngopi paling asik di Kemang?

19 comments:

  1. Gue juga pernah posting tulisan mirip2 gini, setelah diamati ternyata bener.. Ada bau duitnya nih. . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, ini postingan request, kind of job review bruh..

      Delete
  2. Yg Anomali emang kaporit banget, ngeheitz. Hahah. Walaupun bukan penikmat kopi lagi, tapi suasananya emang asik. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. paporit mbak, paporit, bukan kaporit.

      Delete
  3. Ko malah penasaran yahh sensasi ngopi di Anomali Coffee desain ruangannya oke punya <3<3

    ReplyDelete
  4. Main ke hyde juga kece tempatnya hehe kemang mah selalu asyik tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyde atau hype? eh ini kemang yak? ngapain gue bawa-bawa PIK.. hahahaha

      Delete
  5. Belum pernah ke tempat itu semua :(
    sepertinya kalau buat santai sembari ngeblog asik tuh..

    ReplyDelete
  6. kafe dia.lo.gue kece bgt namanya!

    ReplyDelete
  7. jujurnya, 3-3 nya aku blm pernah cobaa hahahaha ;p.. maklumlah jev, ini jauuuuh dr rawamangun ;p

    eh tapi kata temenku, yg sophie itu enaaak roti2nya dan sandwich.. dia paling suka makan di sana... akupun jd penasaran sbnrnya.. harus kilik2 suami dulu supaya mau nyupir ke selatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur, 3-3 nya saya juga belum pernah nyoba :")
      soalnya ini kan paid post :")

      Delete
  8. i would love to follow your blog but I don't speak your language ;)

    Cheers xx

    http://www.feedingwords.com

    ReplyDelete
  9. anomali sereng denger, ternyata emang enak ya.....katanya : ))

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>