Kind of Writer's Personality..


"Travelling" for Happiness
"Mahasiswing" for A Better Education

"Web Developing" For Digital Intellectual

"Searching" For His Missing Rib

The Internship (2013), Jadi Begini Rasanya Magang di Google?!


Apa jadinya ketika 2 orang paruh baya yang baru saja kehilangan pekerjaan, pengangguran, nggak tau arah mau kemana, tiba-tiba diterima magang oleh perusahaan sekaliber "Google"? Menarik, lucu, dan konfliktual. Begitulah sedikit gambaran dari film yang abis gue tonton secara nggak sengaja ini, The Internship (2013).

Cerita berawal ketika 2 orang sahabat, Bill McMahon (Vince Vaughn) dan Nick Campbell (Jared Stern) yang baru saja dipecat dari pekerjaan mereka sebagai salesman.  Mereka kemudian bingung dengan masa depan mereka, karena krisis ekonomi mendadak melanda mereka. Sampai kemudian salah seorang dari mereka, Bill, yang sedang men-google informasi tentang pekerjaan-pekerjaan yang cukup menjanjikan tiba-tiba berpikir untuk kerja di google dengan jalan "internship" atau "magang" terlebih dahulu. 

Bill, Nick

Siapa sangka, proses interview yang awalnya berjalan absurd berhasil membawa mereka ke kantor Google di California untuk magang dan bersaing dengan puluhan anak muda lain agar dapat bisa menjadi karyawan tetap Google. Persaingan mereka untuk dapat menjadi karyawan tetap itu kemudian menjadi konflik di sepanjang film ini. Google dengan diwakili Mr. Chetty kemudian mengharuskan para peserta magang untuk menjalankan beberapa tantangan yang harus diselesaikan secara berkelompok, dimana satu kelompok memiliki kapasitas 5 orang dan hanya 1 kelompok terbaik di akhir tantangan nanti yang akan menjadi karyawan tetap google. 

Konflik awal dibuka dengan Nick dan Bill yang terpaksa satu kelompok dengan anak muda-anak muda "buangan" yang tersisa karena tidak mendapatkan kelompok. Di kelompok magang mereka ada Stuart yang gadget addict, Yo-yo yang anak emak, dan Meha yang cukup centil. Perkara kemudian dibawa ke tahap bagaimana Bill dan Nick dapat menyesuaikan diri dan mempersatukan kelompok mereka. Perbedaan generasi, perbedaan usia, kelompok magang lain yang memprovokatif, dan beberapa hal tak terduga lain mewarnai konflik dari film The Internship ini. 

pengarahan.. 


kelompok magang Bill & Nick..


Film dengan durasi 119 menit ini memiliki komedi dan konflik yang ringan, dan mudah dipahami. Cerita magang di perusahaan sebesar "Google" yang ditawarkan film ini menjadi nilai jual tersendiri kepada para penontonnya. Pernah nggak sih, ngana-ngana semua ini mikir gimana rasanya kerja di perusahaan sebesar Google dengan beragam fasilitas yang menggiurkannya itu? 

Selain faktor Google, 2 karakter utama yang menjadi partner, Bill dan Nick nyatanya juga cukup menarik perhatian. Kalau dilihat-lihat, mereka berdua ini sejenis sama Channing Tatum-Jonah Hill di 21/22 Jump Street. Tapi The Internship ini memang pure comedy, beda sama 21/22 Jump Street yang lebih ke action-comedy.

Relevansi dari bagaimana cara Google merekrut karyawan yang ada di film The Internship pun  cukup kental dengan realita yang digambarkan. Banyak berita di media yang mengabarkan kalau Google merekrut karyawannya nggak berdasarkan siapa yang paling pintar dan paling cerdas, tapi etika dan attitude si karyawan itu sendiri merupakan pertimbangan yang sangat krusial dari Google.  Overall, film keluaran tahun 2013 garapan Vince Vaughn yang juga menjadi aktor utama dari film ini sendiri memang cukup menarik perhatian karena faktor "Google" dan komedi yang ditawarkan. 


Pertanyaan terakhir yang kemudian muncul di akhir film ini adalah.. kelompok magang dari Bill dan Jack ini berhasil menjadi karyawan tetap Google?

Meskipun di IMDB ratingnya agak sedikit underrated, tapi percalayah.. film keluaran 2013 dengan genre comedy ini pantas mendapatkan lebih. 

Hmm.. 

7.5 out of 10. 

                     



15 comments:

  1. Menarik, yah. Setuju, yang bikin menarik adalah faktor "Google" dan "komedi"-nya.

    ReplyDelete
  2. anjeerr kocak juga ni kyknya hahaha masuk list dah..
    kirain gw post ini ngebahas tntang film intern yang kakek2 tua magang itu, ternyata beda lagi nih. ntap :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue tau sih itu film yang kakek tua itu.. hohoho

      Delete
  3. Saya belum menonton...tetapi benar-benar seru sepertinya mas. Saya bantu share ya ^^ dan terima kasih komennya di konten saya....sudah saya beri balasan...smoga bermanfaat n saling share ya mas ^^. Saya punya konten terbaru yaitu ini http://butuh-it.blogspot.co.id/2016/11/flashdisk-memori-kilat.html terima kasih

    ReplyDelete
  4. Bill sama Nick berasa jadi ngasuh para anak-anak buangan dikelompoknya (≧▽≦) tapi karena gendre komedi pasti bakalan lucu yak cara bill sama nick "ngemong para bocah itu heheh

    ReplyDelete
  5. ntr aku cari ah filmnya :D.. Bahan tontonan pas cuti nih... lg pengen nonton yg ringan2 dan komedy gini jev

    ReplyDelete
  6. Wow..
    jadi pingin nonton..
    Penasaran juga gimana rasanya internship di google

    ReplyDelete
  7. Wah, baru tahu ada film kayak gini. Seru juga buat ditonton bareng suami saat wiken. Nyari aaah. :D

    ReplyDelete

BELI SEPATU KUY!

@bokangco_id