Monday, March 20, 2017

Genggam Perkembangan Teknologi Digital Mu Bersama Dumet School!


Perkembangan teknologi di Indonesia selama satu dasawarsa belakangan ini memang telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Sebagai salah satu indikator dari majunya sebuah negara, Teknologi dan Informasi tentunya menjadi bidang yang cukup serius menyita perhatian pemerintah. Beragam kebijakan pun tak ayal diwacanakan dan diimplementasikan pemerintah untuk membangun sebuah dinasti Teknologi Informasi di tanah air. 

Berbicara tentang perkembangan Teknologi ataupun Teknologi Informasi di Indonesia, kita tentu tidak bisa terlepas dari perkembangan di ranah Internet. Tak dapat dipungkiri memang, Internet dalam balutan perkembangan teknologi digital di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahun dan telah menjadi pasar yang sangat menjanjikan. Tercatat di tahun 2016 lalu ada sekitar 132 juta orang di Indonesia yang memanfaatkan internet. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara dengan pengguna internet terbanyak ke 6 di dunia di bawah Jepang. Bahkan Pengguna Internet di Indonesia dikabarkan akan menyentuh angka 215 juta jiwa di tahun 2020 nanti.

Pertumbuhan pengguna internet yang sangat pesat di Indonesia tentunya merupakan angin segar bagi perekonomian digital tanah air. Munculnya berbagai E-commerce, Marketplace dan pesatnya pertumbuhan online shop menjadi cerminan betapa mempesonanya internet ketika dijadikan pasar. Perkembangan pesat teknologi digital tanah air ini tidak terlepas dari kontribusi aktor-aktor dibelakang yang memanfaatkan internet sebagai pasar, entah itu dengan metode bisnis B2B,B2C,C2C atau C2B. Oleh karena itu, dibutuhkan sumber daya manusia yang cukup berkompeten untuk dapat menjadikan internet sebagai tempat bersaing dengan ide yang kreatif dan inovatif. 

Selaras dengan perkembangan teknologi digital di Indonesia yang begitu menjanjikan, Dumet School hadir sebagai tempat kursus website yang telah melahirkan Sumber Daya Manusia yang memiliki skill dan kemampuan yang mumpuni dalam mengoptimalkan Internet sebagai pasar. Untuk itulah, pada bulan Oktober 2016 lalu saya mendaftarkan diri di kursus website terbaik di Indonesia ini. Tepatnya, Dumet School di cabang Grogol.

Dumet School Grogol

Sebagai kursus website yang telah mendukung pemerintah dalam melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten dalam pengoptimalan dunia internet, Dumet School tersebar di 5 cabang, diantaranya Dumet School Cabang Grogol, Dumet School Cabang Kelapa Gading, Dumet School Cabang Srengseng, Dumet School Cabang Tebet, dan Dumet School Cabang Depok. Ada 5 program kursus yang ditawarkan di Dumet School, diantaranya Web Master, Graphic Design, Digital Marketing, Web Programming dan Web Design.

Marketplace, E-commerce, Online Shop, ataupun bisnis-bisnis yang memanfaatkan perkembangan teknologi Internet sebagai pasar tentu membutuhkan aktor-aktor yang kreatif dan inovatif dibelakangnya. Dibutuhkan kemampuan dalam membuat web, ada dibutuhkan keahlian dalam internet marketing atau juga dibutuhkan kemampuan web programming untuk dapat menciptakan Marketplace. Keampuan dan skill seperti itu adalah apa yang ditawarkan oleh Dumet School kepada para muridnya dengan 5 program kursus tersebut. 

nyatai bro
Bergerak dari keinginan menciptakan E-commerce, saya memilih bergabung di Dumet School dengan mengambil program Web Master terlebih dahulu sebelum pada akhirnya akan mengambil web programming untuk dapat mengerti seluk beluk E-commerce. Web Master sendiri adalah program dasar yang harus diambil jika kalian belum memiliki pengetahuan tentang struktur-struktur website. 

Sistem pengajaran dari tempat kursus yang satu ini terbilang cukup menarik. Para murid akan diberikan sebuah video tutorial step by step lengkap dari awal sampai akhir materi, dan jika tidak mengerti maka instruktur yang ramah-ramah akan membantu menjelaskannya kepada para murid hingga para murid mengerti. Dengan metode pengajaran seperti ini, para murid tentunya diuntungkan karena dapat bebas memilih waktu kapan saja untuk pergi kursus. Tidak terikat waktu, kita sebagai murid di Dumet School akan mendapat pengajaran sampai kita benar-benar mengerti. 

Lima program kursus yang ditawarkan Dumet School merupakan ilmu-ilmu yang merupakan bekal bagi murid-muridnya untuk dapat ikut menjadi bagian dari perkembangan teknologi digital Indonesia. Lebih lengkapnya penjelasan tentang kelima program kursus tersebut adalah sebagai berikut:

WEB MASTER

Web Master merupakan program yang sedang saya ikuti. Bisa dikatakan, Web Master merupakan dasar yang harus kita ambil jika kita belum memiliki pengetahuan tentang struktur-struktur website sebelumnya. Dengan mengambil kursus ini, kita dapat memiliki bekal untuk membuat company profile website, blog, portal berita, hingga e-commerce sederhana. Metode pembelajaran yang 100% praktek langsung pun membuat saya sebagai murid sangat mudah untuk memahami materi-materi yang disajikan. Mater-materi yang disajikan di WEB MASTER ini antar lain HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop, PHP & MySQL, Object-oriented programming (OOP), dan PHP Framework.

GRAPHIC DESIGN

Untuk menunjang penampilan website atau blog yang telah dibuat, tentunya kita membutuhkan elemen-elemen lain seperti desain logo, brosur, majalah, edit foto, spanduk, kartu nama, poster, banner, branding, character, dan lain sebagainya. Graphic Design di Dumet School menawarkan materi-materi yang dapat mengasah kemampuan murid dalam mengoptimalkan elemen-elemen penopang eksistensi website kita tersebut. Ada 4 kelas pembelajaran di Graphic Design, yaitu Photoshop, Illustrator, InDesign, dan Flash.

DIGITAL MARKETING

Untuk dapat mengoptimalkan internet sebagai pasar, tentu kita membutuhkan jurus dan strategi yang tepat. Digital Marketing di Dumet School menawarkan pembelajaran tentang strategi-strategi yang tepat bagi anda untuk bisa mengoptimalkan internet sebagai pasar. Adapun 7 kelas pembelajaran yaitu WordPress, SEO, Facebook Ads & Instagram Ads, Adwords Search, Youtube Ads, Email Marketing, dan Landing Page.


WEB PROGRAMMING

Ketika kita telah bisa membuat website, ketika kita telah mengerti struktur-struktur pembuatan website dengan baik, maka Web Programming adalah program kursus yang sangat tepat untuk kita. Karena di Program yang satu ini, kemampuan kita akan struktur website akan diperdalam dengan materi-materi seputar programming. Adapun 2 kelas pembelajaran yang akan dioptimalkan yaitu Object-Oriented Programming (OOP) dan PHP Framework Codeigniter.


WEB DESIGN

Untuk mengoptimalkan tampilan website yang telah kita buat, tentunya kita membutuhkan kemampuan dalam mendesain web. Program kursus Web Design di Dumet School menawarkan kemampuan untuk mendesain web agar mempercantik dan menambah eksistensi dari website yang telah kita buat. Template website untuk  company profile website, blog, portal berita, hingga e-commerce sederhana dapat kita percantik jika mendalami program kursus yang satu ini. Adapun 5 kelas pembelajaran yaitu HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, dan Photoshop.


Dumet School cabang Grogol

Perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia memang telah menyita perhatian begitu banyak mata. Dumet School dalam konteks ini telah memberi kontribusi nyata dalam melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten untuk dapat bersaing dan meningkatkan perekonomian digital nasional. 

Setelah berkaca dari perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia, dan setelah berkaca dari apa yang ditawarkan oleh Dumet School, apa lagi yang kalian tunggu? Segera genggam dan jadilah bagian dari perkembangan teknologi digital tanah air bersama Dumet School!

20 comments:

  1. keren juga tuh tempatnya, semoga aja dumet buka cabang deh ke makassar. Untuk sekali kursus gitu biayaya berapaan bro? saya ngecek di websitenya gak nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok bro harga di websitenya, klik di bagian masing2 program bro

      Delete
  2. Keren ya. Sampai ikut kelas buat website juga. Siapa tahu nanti bisa menambah income dan lepas dari ketergantungan kerja di kantor. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih mahasiswa smester 2 mbak...

      Delete
  3. Wah gila sih ternyata ada juga ya tempat belajar berbasis teknologi gini.
    sayangnya Dumet school baru lima cabang ya son,
    coba aja dia buka di Bogor pasti banyak di gandrungi warga Bogor.
    Btw, selain belajar HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, dan Photoshop, school ini ada pelajaran Programingnya juga ga son macem bikin aplikasi android gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin aplikasi android enggak bro, itu lebih ke app developer bukan web developer soalnya..

      Delete
  4. Karena tekhnologi, sekarang saya bisa bekerja dari rumah

    ReplyDelete
  5. Familiar banget namanya, tapi aku baru tahu ternyata dalamnya seperti itu. Keren, cocok buat para blogger yang ingin belajar lebih :)

    ReplyDelete
  6. Yang seperti ini harusnya buka banyak cabang nih. Sekarang teknologi pun perlu dipelajari, jadi menurut gue sekolah kayak gini harus diperbanyak. Semoga suatu saat buka cabang di Bekasi :D

    ReplyDelete
  7. Dumet School ini komplit banget ya fasilitasnya, kita jadi bisa belajar banyak asikkkk
    Cocok buat para pemula maupun profesional untuk tempat belajar

    ReplyDelete
  8. Menarik. Semoga kursus-kursus begini semakin berkembang, dan hasilnya generasi muda Indonesia semakin banyak yang kreatif dan melek teknologi. SDM kita ga kalah kok jumlahnya sama negara-negara maju, tinggal kualitasnya aja ditingkatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan dumet school salah satu solusi untuk meningkatkan kualitasnya

      Delete
  9. Ini yang dibutuhkan untuk memperdalam ilmu blog nih.

    Fasilitas Dumet School juga sangat lengkap dan yang ikut gabung nantinya akan jadi profesional di bidang IT.

    ReplyDelete
  10. ini cocok kali ya utk aku yg super gaptek kalo udh menyangkut beginian.. utak atik blog aja aku slalu byr orang utk ngerjain :D.. takut salah trs malah eror semua soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu dumet school dikatan solusi :)

      Delete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>