Kind of Writer's Personality..


"Travelling" for Happiness
"Mahasiswing" for A Better Education

"Web Developing" For Digital Intellectual

"Searching" For His Missing Rib

Paranormal Experience ku..?


Beberapa malam belakangan ini gue lagi hobi nontonin paranormal experience di yutub. Ternyata seru juga, kalau cerita non-fiksi horror divisualisasikan jadi video. Kalau dulu biasanya fenomena cerita-cerita horror itu nongolnya di tweets demi tweets di twitter, sekarang fenomena paranormal experience eksisnya di youtube. Gara-gara keseringan denger cerita horror kan, gue jadi pingin cerita soal pengalaman horror juga. uhuk..

Sejak zaman SMP dulu, gue hobi baca cerita horror di internet. Di twitter kek, facebook kek, atau di forum khusus cerita horror itu sendiri. Tapi itu dulu, waktu gue masih SMP. Sejak beranjak dewasa, gue hobinya jadi baca cerita dewasa. 

Nggak lah, becanda.. 


Alat penditeksi orang ketiga

Bicara soal pengalaman horror, gue sejatinya nggak terlalu punya banyak pengalaman horror. Padahal, sejak smp kelas 2 sampe kelas 3 gue adalah penggemar sejati film horror Thailand dan Korea. Tapi pengalaman gue ketemu setan hanya sebatas di film aja. Masuk SMA, gue juga nggak terlalu punya banyak pengalaman horror. Pengalaman horror gue waktu SMA cuma sebatas tidak bisa move on dari mantan, lalu kemudian tersesat kedalam dunia kegelapan asmara. Pada akhirnya sepanjang kelas 10 gue dulu gue habiskan dengan aktivitas galauin mantan. 

Lagi duduk-duduk santai ingat mantan, lagi belajar matematika ingat mantan, lagi baca cerita dewasa pun ingat mantan. Cerita dewasa itu maksudnya cerita motivasi Mario Teguh yang bisa membuat kita semakin dewasa loh ya. Ya begitulah, setiap aktivitas selalu ingat mantan, sampe waktu mati lampu pun gue ingat mantan, sampai pada akhirnya gue foto sambil megang senter dan menunjukkan ekspresi seakan-akan gue sedang berada di film insidious dimana gue sedang mengalami astral projection untuk mencari mantan gue yang hilang dan membawanya kembali. Oh Tuhan, SUNGGUH ANAK KELAS 10 YANG TERHINA:

Paranormal Exgirlfriend lebih tepat sepertinya untuk mendeskripsikan fenomena ini daripada Paranormal Experience.

when there's a light out and then you see your ex happy with another man

Bukan tanpa pengalaman horror, gue sempet punya 'beberapa' pengalaman horror yang sebenarnya dulu. Udah lumayan lama sih. Terutama waktu gue TK dan gue masih ada di rumah lama gue dulu yang statusnya adalah rumah kontrakan. Disana, gue inget banget ditengah malam gue pernah kebangun dan nangis-nangis karena ada suara cewek yang manggil-manggil nama gue tanpa tau sumber suaranya dari mana. Gue lari ke kamar sebelah, disana cuma ada nenek dan kakak perempuan gue yang lagi tidur, gue bahkan liat nyokap dan bokap gue juga masih tidur. Sungguh anak TK yang malang. Bahkan kabarnya di rumah ini salah seorang mbak/pembantu gue pernah ada yang mau loncat dari lantai 2 atau lantai 3 gitu tapi nggak jadi karena kakinya dipegangin bokap gue. Keren kan.

Tapi cerita gue di rumah lama itu nggak terlalu berkesan, mungkin karena gue waktu itu masih terlalu kecil jadi nggak begitu bisa merasakan sensasinya. Pengalaman horror gue yang berkesan datang ketika gue pindah ke rumah yang sekarang ini. Pindah ke rumah baru, berarti ketemu 'penghuni' baru.

Di rumah yang sekarang ini, titik horrornya ada di lantai 3. Gue pindah ke rumah yang sekarang ini waktu gue kelas 2 SD, dan waktu gue di kelas 3 SD waktu gue pulang les Inggris pernah ada salah seorang embak/pembantu gue yang keserupan di lantai 3 itu. Jadi dulu bokap gue itu buka konveksi, dan seperti itu lah, mungkin si salah seorang embak ini ngomong nggak sopan atau melamun makanya langsung disamber. Untungnya pembantu gue yang kesamber ini nasibnya nggak sama kayak pembantunya raditya dika yang keserupan tapi hantunya salah orang. TATI MANA TATII..


Tapi cerita tentang keserupan itu bukan cerita horror yang paling berkesan. Ada 2 cerita horror lain di rumah ini yang cukup berkesan. Pengalaman horror yang cukup berkesan datang saat Banjir Jakarta tahun 2007, waktu gue masih kelas 3SD dan pengalaman horror lainnya datang ketika gue duduk di kelas 8. Baik lah mari kita mulai..




Gadis kecil berbaju biru


Pengalaman ini adalah pengalaman pertama gue melihat hantu. Jadi waktu banjir besar di Jakarta tahun 2007 dulu, area komplek rumah gue ikut terendam banjir dan rumah gue mengalami pemadaman listrik selama lebih dari seminggu karena gardu listrik yang terendam banjir. Gue masih kelas 3 sd waktu itu. 

Jadi karena mati lampu dari pagi sampe malem selama seminggu itu suasana rumah gelap, cuma ada matahari di pagi dan siang hari dan lampu senter besar di sore dan malam hari. Gue lupa waktu dari kejadian ini pastinya kapan, tapi seinget gue kejadian ini terjadinya setelah jam 12 siang, sebelum jam 5 sore, ya katakan saja siang menjelang sore mungkin. Dan kejadian ini terjadi di tempat dimana gue menulis cerita ini sekarang, persis.. sis.. sis.

Jadi saat itu gue lagi ada di kamar bareng nyokap dan kakak gue. Kamar ini sendiri adalah kamar yang biasa gue gunakan untuk tidur. Kamar ini ada di lantai 2, dan kalau dibuka pintu kamarnya, maka tangga naik menuju ke lantai 3 dan tangga turun menuju lantai 1 adalah pemandangan yang akan kita temui. Jadi waktu itu ceritanya karena mati lampu, pintu kamar itu dibuka biar pencahayaannya bisa lebih maksimal. Awalnya nggak ada apa-apa, di kamar itu cuma ada gue, nyokap, dan kakak gue. Gue melihat ke kanan dan ke kiri pemandangannya sama, yaitu kamar gelap yang diterangi dengan lampu senter besar sebagai penerangnya. Sampai pada akhirnya gue mengalihkan pandangan menuju ke pintu yang terbuka itu....

Waktu gue mengalihkan pandangan ke pintu yang terbuka itu, dari arah tangga menuju lantai 3, tiba-tiba gue melihat sesosok gadis berbaju biru yang usianya mungkin seumuran sama gue lagi ngintip kedalam kamar dimana gue berada dengan tatapan kosong. Cara ngintipnya adalah di sebagian badannya nengok ke dalam kamar gue itu, sementara sebagian badannya lagi nggak terlihat. Gadis itu gue ingat warna kulitnya sawo matang, baju biru yang dia pakai itu kayak baju warna  biru navy  panjang yang lusuh,  dengan rambut mungkin sebahu kalau nggak salah. Wajahnya sama kayak wajah gadis kecil biasa, wajahnya nggak seram sama sekali, benar-benar biasa. Waktu gue mengalihkan pandangan ke arah pintu itu, mata gue dan mata dia saling bertemu, gue ingat tatapannya dan gue sangat kaget waktu itu karena gue nggak kenal siapa dia dan itu terjadi saat mati lampu. 

Gue waktu itu kaget, gue sedikit membanting badan kebelakang karena kaget, dan gue kucek-kucek mata gue dan melihat ke arah pintu yang terbuka itu sekali lagi dan... gadis itu hilang hanya dalam satu kucekan mata saja pemirsa-pemirsa. Gue nggak tau gadis itu siapa, tapi gue yakin gue ngeliat gadis itu dengan cukup jelas. Gue sendiri nggak pernah cerita kisah ini ke siapa-siapa, enggak ke nyokap atau keluarga.. 






Demam tinggi dan mimpi yang sama


Kejadian horror yang cukup abstrak ini terjadi saat gue ada di kelas 2 smp. saat itu gue demam tinggi di sekolah, mungkin sekitar lebih dari 38 derajat dan terpaksa dipulangkan di jam kedua pelajaran. 

Jadi di malam hari sebelumnya, gue sempat membaca beberapa cerita horror di forum cerita mistis. Gue ingat, cerita horror terakhir yang gue baca dengan cukup serius malam itu adalah cerita horror tentang 'Nyi Roro Kdiul' yang sampe 2 part. NAH, entah kenapa di malam itu saat gue berusaha untuk tidur gue merasa kurang enak badan, padahal... gue benar-benar ngerasa biasa aja sebelumnya.  Gue fit, nggak sakit sama sekali, sampe akhirnya waktu gur mau tidur gue ngerasa sedikit panas dan pusing. Tapi karena bodo amat, gue maksain diri buat tidur dengan asumsi besok pasti langsung sembuh. 

Anehnya, setelah mencoba untuk tidur.. di malam itu gue selalu terbangun dengan mimpi yang kurang lebih cene nya itu sama. Mungkin hampir atau lebih dari 10 kali gue terbangun di malam itu, dan hampir atau lebih dari 10 kali juga gue mendapatkan mimpi yang kurang lebih sama itu. Mimpinya begini, jadi ada pria dengan topi kayak topi koki khas tukang roti gitu lagi mendorong gerobak di jalanan malam yang cukup sepi dan bersih. Si pria ini cuma berjalan mendorong gerobak, sampai pada akhirnya dia berhenti dan berkata sambil tersenyum ramah, 

"saya bantu sampe disini aja ya."

Setelah itu, gue terbangun. Ketika gue kembali tidur, mimpi yang sama kembali bermain. Ada pria yang mendorong gerobak di jalanan yang sepi di tengah malam dan bekata "saya bantu sampe disini aja ya." Dan waktu gue bangun dan gue berusaha tidur lagi, mimpi yang kurang lebih sama kayak gitu kembali terputar sampai pada akhirnya gue bangun dengan badan yang nggak enak banget tapi waktu itu gue paksain masuk karena jam pertama olahraga dan sayang buat anak SMP kalau melewatkan jam pelajaran olahraga. Sampai pada akhirnya gue benar-benar panas dan dipulangkan oleh sekolah pada saat itu..

Gue masih nggak paham apa maksud mimpi itu, gue nggak paham tentang apa maksudnya pria yang mendorong gerobak dan perkataan "saya bantu sampe disini aja ya." Mkasudnya apa? Karena penasaran, waktu gue kelas 9 gue pernah menceritakan dan menanyakan hal ini di semacam forum paranormal yang ada di kaskus. Baru sejam di post, thread gue itu sudah diserbu banyak jawaban. Ada yang  bilang mimpi itu cuma sugesti, ada juga yang bilang gue harus minum kaki tiga (entah apa hubungannya). Dan untuk alasan yang kurang jelas, beberapa saat setelah diserbu banyak jawaban, thread gue itu dihapus oleh kaskus. 





Percaya nggak percaya, demi rumput yang bergoyang, 2 paranormal experience diatas adalah cerita yang benar-benar terjadi saat gue duduk di bangku kelas 3SD dan 2SMP. Semenjak saat itu, gue nggak terlalu punya pengalaman horror lagi...

"Keberhasilan terbesar iblis adalah ketika mereka membuat manusia percaya bahwa mereka tidak ada." - Ed Warren.

"seperti kamu, yang tak pernah menganggap aku ada." - Hati yang tersakiti.

20 comments:

  1. Ah siaaal, aku bacanya pas lg di kantor cabang sunter, dan sendirian pulaaak -_-. Soalnya di kantor sini jg rada angker.. Aku sih amit2 ya jev, jgn sampe bisa ngeliat begituan :p. Pingsan kali... Tp kantorku pernah loh menyewa jasa pengusir hantu, gara2 cabang kantor di puri kencana dan depok, penghuni halusnya rada suka jahil..

    Taoi nth yaaa. Aku kok g percaya ama si pengusir hantu ini.. Masa dia bilang hantunya g bisa diusir krn dia udh lama di sana, dia janji g bakal ganggu nasabah, dan dia minta kita nyediain rokok kretek tiap pagi di lt 3, yg memang kosong. Enaaak aja ngomongnya. Kok jd kayak ngasih sesajen.. Ngajakin ribut tuh hantu..

    Kantorku kdg rada2 memang.. Pengusir hantu beginian doang dibayar mahal lagi.. Tp g bisa diusir hantunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kampret juga ya pengusir hantunya...

      Delete
  2. Serem juga ya kejadianmu bro. Aku sendiri belum pernah melihat sesuatu gitu, jangan sampe lah..he
    Kira2 gadis itu siapa ya ?
    Dulu waktu kejadian sama umurnya, mungkin sekarang dia udah gede ya bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin dia sekaang seumuran, terus udah punya pacar

      Delete
  3. Cukup bikin takut juga, soalnya ini saya bacanya tengah malam pas lagi ngak bisa tidur... (maaf jadi curhat)
    Kamu emang hobi sm yg horor2 gitu ya..
    Ah..
    Kalo saya yg ngalamain kejadian kayak gitu, udah teriak2 ngak jelas deh tuh..

    ReplyDelete
  4. wah punya pengalaman tentang dunia horror juga km mas, aku sendiri sampai saat ini belum mengalaminya, ya sebenernya kita juga harus mengetahui kalau dunia ghaib itu ada,

    yang harus kita lakukan harus tenang dan yakin kalau kita lebih sempurna.
    kejadian seperti itu bisa dikatakan sugesti juga sih hehehe, entahlah aku belum dan gak mau mengalaminya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang, dan sembunyi dibawah kolong meja..

      Delete
  5. Untung gua bacanya bukan tengah malem. Gua kalo baru baca yg serem2, malem2 suka gak bisa tidur. Gua termasuk salah seorang yg katanya punya "indra keenam", makanya lumayan sensitif terhadap yg mistis-mistis. Tapi ya, meskipun banyak kisah horror yg gua alami, gua males nulis di blognya. Lebih baik dilupain daripada diinget-inget terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi itu alasannya kenapa mantan harus dilupakan ya.. karena beliau adalah pengalaman horror

      Delete
  6. Njir, entah kenapa pengalaman kedua kesannya lebih horror menurut gue. Sebenarnya hantunya gak ada kan ya, cuma mimpi berulang yang bikin sakit, tapi kayaknya lebih serem deh. Apalagi threadnya ampe dihapus kaskus, apa salahnya coba threadmu ampe dihapus sama kaskus? Atau jangan-jangan threadmu mengindikasikan repost? Hm, aku gak tau deh. Tapi kayaknya ada alasan deh untuk mimpi itu, sampai sekarang masih gak ada ya jawabannya? Gue jadi penasaran.

    Soal paranormal experience, aku sih pernah sekali pas bulan puasa nih, walaupun katanya bulan puasa setan dipasung tapi serius ini terjadi pas lagi bulan puasa. Waktu pulang tarawih itu gue dari masjid pakai sepeda tuh, pas hampir nyampe rumah gue liat ada orang yang keluar dari rumah, gue kira tetangga nih, jadi gue genjot sepeda gue lebih kenceng dan pas udah nyampe rumah, tiba-tiba dia hilang ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue sampe sekarang juga nggak tau kenapa kasus menghapus thread itu....

      Delete
  7. Yang kayak gini nih gue demen banget. Dulu pas SD pas masih polos-polosnya, bocah-bocag pada suka ngumpul sambil cerita kisah horror, entah ceritanya itu hoax atau beneran tapi anteng banget dengerinnya. Pokoknya kalo udah rumpi soal cerita horror pasti berah deh sampe-sampe gak inget waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngerumpi horror buat bocah itu emang menyenangkan sih ya :")

      Delete
  8. kalau udah paranormal experience gini saya betah deh bacanya kalau pun ceritanya panjang sekalian, karena emang saya lebih suka baca cerita horor daripada nontonnya, soalnya serem. haha ini aja barusan merinding, tapi seru deh, gak kebayang kalau ada yg ngintipin saya kayak gitu, pingsan kali yak -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, cerita horror selalu punya rasa sendiri dalam hal fantasi..

      Delete
  9. Syukur deh, saya belum (dan nggak mau) mengalami peristiwa horror. Agak parnoan soalnya kalau baca/nonton yg begituan. Biasanya sih, bisa diliatin itu bawaan, jadi kalau sekali udah pernah lihat, maka dia akan bisa ngelihat lagi di kemudian hari. Kalau mantanku dulu, punya mantan yang terus.. eeh ngomong apa sih?

    ReplyDelete
  10. Gue gak sampe begitunya sih. Gue standar2 aja. Gue juga gak suka film horor. Film setan2 paling ekstrem ya paling misteri gunung berapi, Mak Lampir! Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha lawas kalin kau nak -__-

      Delete

BELI SEPATU KUY!

@bokangco_id