Tuesday, May 16, 2017

Penista Asmara




Bagai pungguk merindukan bulan,
pingin meluk tapi doi udah punya gebetan. Setan.

Aliong adalah seorang mahasiswa baru. Kehidupan univeritasnya dijalaninya dengan penuh suka duka. Awalnya lebih banyak duka, namun rasa suka kemudian mendominasi setelah Aliong bertemu dengan seorang mahasiswi dari jurusan lain yang bernama Amei. Mata mereka beberapa kali bertemu di satu titik,   Degupan demi degupan di hati Aliong setiap memandang Amei selalu menjadi bumbu penyedap tatapannya. Sejak saat itu, Aliong sadar kalau dia sudah jatuh hati.
Aliong kemudian dengan menggunakan metode kualitatif dan jurus mata-mata Korea Utaranya berusaha untuk mengumpulkan data dan memastikan bahwa Amei belum ada yang punya. Aliong pun berada di satu titik dimana ia yakin kalau dia akan melakukan pendekatan kepada seorang wanita single idamannya. Namun sayang, keyakinan Aliong ternyata salah. Amei sudah punya gebetan, namanya Boboho. Mengetahui hal tersebut, Aliong pun menjadi sedih dan depresi.
Sejak saat itu, Aliong tidak lagi sama. Ia menjadi pemurung, hilang nafsu makan, muntah-muntah, demam 39° atau lebih, dan tidak baik bagi ibu hamil.

Kasihan ya, si Aliong. Pingin deketin cewek, ternyata ceweknya udah ada yang punya. Padahal awalnya udah yakin banget kalau ceweknya masih single. Aliong oh Aliong, memang cocoknya buka rumah makan seafood saja lah dirimu. 

Ditolak itu memang sakit. Tapi kalau diterka-terka, lebih sakit mana, ditolak begitu aja atau nggak tau bakal ditolak atau diterima karena memang nggak bisa ngedeketin dari awal? Aliong oh Aliong, memang cocoknya buka rumah makan seafood saja lah dirimu. 

cihuy
Aliong jelas bukan satu-satunya. Masih terlalu banyak di dunia ini populasi orang yang naksir gebetan orang lain. Tipe dari orang-orang yang naksir gebetan orang lain kemudian menjadi pembedanya. Ada yang diam aja, lalu berusaha membunuh perasaannya sendiri. Ada yang nggak tinggal diam, melakukan segala cara untuk menikung. Ada juga yang nunggu orang yang ditaksir putus dari gebetannya, tapi ternyata nggak putus-putus terus nikah.

Asmara bagaimanapun memiliki etikanya sendiri. Merebut seseorang yang sudah memiliki pasangan tentu bukanlah perbuatan yang etis. Rasa cemburu mungkin akan terus menggerutu. Wajar, karena cemburu itu indikator rasa cinta. Tapi percayalah, mencintai dengan tulus bukan masalah seberapa besar rasa cemburu kita. Tapi mencintai dengan tulus adalah masalah seberapa besar keikhlasan kita melihatnya bahagia, meski bukan dengan kita. Dengerin tuh, liong.

Ada banyak kegaduhan yang akan tercipta kalau seseorang tetap bersih kukuh untuk mendekati apa yang seharusnya tidak didekati. Deketin gebetan orang lain itu konfliktual.  Konflik utmanya bukan tentang baku hantam yang mungkin akan terjadi antara tersangka penikung dan korban yang ditikung, tapi konflik utamanya ada di objek yang ditikung. Katakanlah Aliong merebut Amei dan menikung Boboho, mungkin akan ada aksi baku hantam antara Aliong dan Boboho. Tapi bukan itu masalah utamanya, masalah utamanya adalah status Amei sebagai wanita yang gampang ditaklukkan dan punya mental selingkuh.

Teruntuk para pria, begini. Ketika seorang wanita dapat kita taklukkan untuk bisa menjadi milik kita disaat dia telah dimiliki orang lain, akan ada kemungkinan dan potensi yang sama besar jika wanita tersebut dapat ditaklukkan pria lain saat dia menjadi milik kita. Kenapa? Karena wanita tersebut memang memiliki mental selingkuh. Jadi bagi kalian yang ingin menikung orang lain, ada baiknya direnungkan lagi. Asmara punya etika boy, jangan menjadi penista asmara. Nanti di demo ormas, loh. Aksi damai, maksudnya.

Kasus naksir gebetan orang itu memang pedih. Jurang pemisahnya bukan karena perbedaan kepercayaan atau karena 'kamu terlalu baik buat aku', tapi jurang pemisahnya adalah karena nilai, norma, dan juga etika dalam berasmara. Penista asmara mungkin sudah seharusnya ditindak, biar apa? Biar mengurangi populasi wanita atau pria gampangan yang punya mental selingkuh. Mungkin, harus ada hukum yang mengatur tentang penista asmara..
Mungkin kalau isu penista asmara ini disekuritisasi oleh negara, maka undang-undang diatas dapat menjadi fondasinya. Ya begitulah, akhir-akhir ini kan lagi marak-maraknya isu-isu penista. Dikit-dikit dibilang menista, dikit-dikit dibilang menista. Daripada bikin gaduh negara karena aksi saling lapor menista-menistaan, ada baiknya kita memberdayakan generasi muda yang menjunjung tinggi etika berasmara.

Merdeka.

31 comments:

  1. *Lalu muter lagu "asal kau bahagia" nya Hanin Dhiya di youtube.
    Brrrrrr.....

    Undang-undang sadarnya mante
    Prilly latuconsinahahahhahahahahha
    HAHAHAHHAHA

    Nggak ketebak banget
    ngakak wee

    P.S.
    Ebuset, tadi awalnya kebaca penista agama
    Jadi anak overthinking itu nggak enak ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. "asal kau bahagia"




      meski dengannya..

      Delete
  2. ((biar mengurangi populasi wanita atau pria yang suka selingkuh)) Hahaha. Boleh juga tuh boleeh. :))

    ReplyDelete
  3. Lha gw bingung deh.
    emang gitu ya cerita dr film nya?
    qtau foto diaini cuma sebagai ilustrasi?
    setau gw cewek dan cowok itu temen sekolah. Mereka saling suka.
    meskipun akhirnya cewek nikah ma cowo lain.

    Gw agak kurang setuju ama ending film ini. Cowoknya ga mau berjuang makanya si cewe nikah ama org.
    tapi klo kasusnya pas naksir si cwe udh punya pacar. Ya beda kasus laa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU CUMA ILUSTRASIIII....

      ini bukan review you are the apple of my eye :")

      Delete
  4. Lo kreatif banget yaaa...
    ngakak abizzz niiih..
    Ditenga-tengah isu politik, yang ginian pas banget buat dijadiin intermezzo

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh.. abisnya pakai z ya..

      Delete
  5. Tenang aja, kita tunggu Kartu Jomblo yg ok oce. Nanti bakal lebih gampang dapet jodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah.... kartu nggak guna itu mah. Paling-paling keunggulannya bisa dapet gebetan dp 0%

      Delete
  6. Dateng kesini langsung disuguhin muka Kai Ko plus quotes dari Ko Jingteng. Beuuh~ langsung terngiang-ngiang lagu Finding You in A Sea of People . Udah gitu ada cerita aliong sama Amei kocak banget. Si Aliong emang salah, soalnya dia cuman pake metode kualitatif sih. Harusnya dia pake metode kuantitatif yang lebih terukur dan pasti. wkwkwk

    Semoga setelah para penista asmara baca postingan ini, mereka jadi lebih beretika. Hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, betul juga ya. Nanti gue kabarin deh si Aliong.

      Delete
  7. Belakangan lagi hits kata nista ya ... setelah beberapa tahun lalu yang hits itu kata dusta. Waduw banget itu penista asmara. Salam peace love and gaul lah buat Aliong yang punya restoran seafood, karena bagaimanapun juga, kalau Tuhan sudah menakdirkan siapa berjodoh dengan siapa, maka pacaran lama pun nggak selalu berujung nikah, tapi bisa juga talak 3 sebelum ada akadnya.

    Nikamtilah nikmatnya masa muda.

    *trus aku bingung habis nyeletuk apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah arti harta tahta wanita, kalau ketiganya diselimuti oleh Nista dan Dusta. owwwhhhhhhh


      pedas.

      Delete
  8. Padahal menista dan menghina itu artinya sama aja.

    Iya, kalo lu berhasil merebut pacar orang, ada kemungkinan lain nanti direbut lagi sama orang lain. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka dari itu, tak ada gunanya merebut sesuatu yang akan direbut, betul? :)

      Delete
  9. Kalo udah ngomongin masalah cinta-cintaan emang bikin ribet.
    Intinya mah cinta bukan permasalahan utama yang harus di tangisi.
    masih banyak hal yang lebih penting dari sekedar kata cinta.
    aplagi sampe di nistakan segala :(

    ReplyDelete
  10. nulis ini antara dua kemungkinan nih, kalau gak pacarmu yang digebet org, atau enggak kamu yang mau nggebet ternyata pacar orang hah. Bener gak? atau gak ada yang bener. Tapi kalau sih masih percaya karma itu ada, berani nikung berarti harus siap ditikung. Salam kenal. First time kayaknya kesini. Kalau bisa follback twitter dan ig saya hehehehehehe *senyummaksa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo ditebak option mana yang bener.. :)

      udah di followback sis, sudah...

      Delete
  11. Betul tuh, pikir2 lagi klo mau menikung. Karena potensi perselingkuhan akan ada. Kata lo tadi, mental selingkuh.

    Lah kok gue kayak udah pinter aja ya masalah asmara. HAHAHA

    ReplyDelete
  12. Hm penista asrama, sebuah isu yang menarik. Ini bisa jadi pengalihan isu biar isu yang sedang marak sekarang teralihkan, karena sekarang giliran yang memantik yang lagi kena. Jadi harus ada pengalihan isu biar media berpaling dan menyoroti hal lain. Penista asrama bisa jadi isu yang tepat.

    Hm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pematik yang mesum itu? Ah sama aja dia mah. Itu sih penista segala.

      Delete
  13. Kalau suami orang yang direbut pasti itu si valakor, begitulah kata akun lambe turah. #balajaer #balanemo #awasamis

    Masalah cinta-cintaan gini kok tiba-tiba sependapat sama komentarnya si khairul, ribet bin ruwet. Mending bawa santai aja, kalau ditikung, tandanya emang dia pasangan yang g baik sama kita, g cinta dan sayang beneran sama kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak mengerti maksud dari #awasamis :")

      Delete
  14. Waduh kalau apa2 dibilang penista bisa jadi apa negara kita ya Jef, eh

    Kalau urusan percintaan aku juga kurang setuju kalau ada acara menikung2 segala, apapun caranya ya itu nggak baik, dan benar katamu, nggak beretika hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanyakan lah kepada mereka yang mengaku suci

      Delete
  15. Setujuuu :D. Cewe yg gampang berpaling saat dia udh punya pacar, justru perlu di pertanyakan kesetiaannya :).. Walopun aku g bisa bilang semua bkl begitu... Krn jujur aku sekali prnh juga jev hihihihi... Tp pas pacaran ajalah.. Kalo udh nikah,amit2 jgn sampee.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanita memang sulit di mengerti..

      oh wanita

      Delete
  16. Aliong suruh nikung cici-cici penjual kopi di glodok aja....

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>