Monday, May 29, 2017

The Bedside Detective (2007), ketika Detektif Thailand Jatuh Hati


Film romance-comedy Thailand mungkin memang telah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Cerita yang unik, akting yang kocak, dan pemeran wanita yang bening-bening merupakan beberapa faktor yang menjadikan romance-comedy Thailand sebagai solusi sejati untuk mengisi waktu luang. 

Beberapa waktu lalu iseng-iseng gue nonton salah satu romance-comedy Thailand tahun 2007 yang judulnya The Bedside Detective. Sebenernya gue udah pernah ngintip trailernya beberapa tahun yang lalu, tapi gue lupa entah apa yang membuat gue kurang tertarik buat nonton film ini. Setelah mengintip trailernya sekali lagi, gue akhirnya tersadar.... kalau aktor film ini adalah si mekanik dari film I Fine Thank You Love You dan si koplak yang main ATM Er Rak Error.

Cast: 
pattarasaya kreuasuwansri
sunny suwanmethanon


Sinopsis The Bedside Detective (2007)


Jock adalah seorang detektif yang biasanya dibayar para istri untuk memburu foto perselingkuhan suaminya. Dengan berbagai macam cara dan dibantu kedua orang temannya yang bernama Jack dan Rue Tai, Jock selalu berhasil menjalankan tugasnya sebagai detektif dengan baik. 

Suatu ketika, Jock disewa seorang wanita bernama Sawapha untuk menyelidiki perselingkuhan suaminya dengan seorang gadis bernama Nampan. Siapa sangka, Jock malah jatuh hati dengan gadis bernama Nampan itu dan penyelidikannya kali ini justru membawanya ke kisah yang lebih rumit.



Review


The Bedside Detective merupakan romance-comedy Thailand keluarannya GTH production yang sebenarnya sudah cukup lama ada. Film ini adalah film yang seangkatan dan mungkin bisa dibilang sewarna dengan film-film seperti Season Change (2006), Hormones (2008), atau mungkin Friendship (2008). Film dengan durasi sekitar 1 jam 50 menit ini mungkin dapat dikatakan merupakan film bagus yang sedikit luput dari perhatian banyak orang.

Apa jadinya ketika seorang detektif yang dibayar untuk mengamati perselingkuhan suami seseorang malah jatuh hati dengan selingkuhannya suami tersebut? Yap, background cerita seperti itu merupakan apa yang ditawarkan oleh The Bedside Detective. Pengenalan dimulai dari sosok Jock yang cerdas namun kurang beruntung, lalu menjadi semakin kompleks ketika sosok Nampan muncul dengan segala permasalahannya.

Komedi yang ditawarkan Bedside Detective tertuang dari aksi Jock dan teman-temannya dalam menghadapi persoalan-persoalan yang ada. Alur dari film ini sendiri terasa begitu asik dan menarik untuk diikuti. Romansa yang dihidangkan terasa akan menjadi lebih lengkap dengan taburan bumbu komedi dari Jock dan juga para rivalnya.




Aktor-aktor dari film ini sendiri yang memiliki kepiawaian dalam memerankan peran kocak. Tak terpungkiri, hal tersebut dapat mendulang daya tarik tersendiri bagi para penonton. Terbukti dari film-film yang kemudian diperankan Sunny(Jock) Chaleumpol  Tikumpornteerawong(Jack) beberapa tahun kemudian setelah film Bedside Detective. Yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah para penonton pria juga akan dimanjakan dengan penampilan dari seorang pattarasaya kreuasuwansri.

Hal yang paling menarik menurut gue dari film The Bedside Detective ini ada di bagian endingnya. Di akhir cerita kita akan menyadari kalau sudut pandang dari film ini ternyata bukan dari sudut pandang orang pertama, orang kedua, atau orang ketiga. Tapi dari....... anjing pertama.

                       

10 comments:

  1. Yang suka dikeselin kalo nonton film thailand tuh suaranya yg kelewat cempreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu justru salah satu faktor yang membuat komedinya lebih kerasa, sih..

      Delete
  2. kocak nih kayaknya hahaha :D

    ReplyDelete
  3. Film Thailand yang pernah saya tonton itu Suckseed doang. Eh, itu film Thailand, kan? Komedi juga. Lupa ceritanya kayak gimana.

    Kayaknya bakalan nonton film ini deh. Mau liat komedi Thailand lagi. Tapi gak bikin nangis kan? -_- Thailand mah ceritanya dikit-dikit bikin orang mewek -_- Untung kalo nonton keroyokan di sekolah kagak nangis. Udah kebal lah sama yang gitu-gitu :v

    Eh, OOT ya? Sungkem sama ts.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kaskus banget ya bro..

      Delete
  4. Film thailan yang satu ini aku belum pernah nonton. Dapet referensi lagi nih dari mas Jef.. Sepertinya lebih seru, terlihat dari cerita komedinya. Di tonton setelah tarawih mantep nih..he

    ReplyDelete
  5. wah gue liat trailernya jadi pingin nyari di nontongo.me hehehhe kayaknya seru walopun pemeran wanitanya nggak cantik kayak biasa. Ahahahaha...tapi boleh juga nih buat ngisi waktu kosong sambl nunggu adzan maghrib.

    ReplyDelete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>