Friday, June 9, 2017

ASUS E202, Notebook Terbaik untuk Menunjang Aktivitas Kuliah!

Kehidupan di dunia perkuliahan tentu merupakan momen yang sangat krusial bagi para mahasiswa ataupun mahasiswi. Selain mempersiapkan mental dan intelektualitas sebagai makhluk universitas, mempersiapkan logistik guna menunjang aktivitas di dunia perkuliahan tentu merupakan langkah yang harus dipenuhi. Bukan rahasia lagi kemudian jika laptop atau notebook  merupakan logistik terpenting bagi mahasiswa untuk menunjang aktivitas perkuliahannya. Mudah dibawa kemana-mana, untuk mengerjakan tugas kuliah, untuk dijadikan sebagai wadah online, dan menunjang beranekaragam aktivitas di dalam maupun luar universitas lainnya menjadikan laptop sebagai benda yang wajib dimiliki para mahasiswa. 

Maka dari itu, tidak heran jika banyak brand ternama saling bersaing untuk merebut hati para konsumen dalam memasarkan komputer lipat tersebut. Bagi 'anak kuliahan' seperti saya, hal yang kemudian menjadi persoalan adalah menemukan laptop yang sesuai kebutuhan dengan harga dan spesifikasi yang tepat bukanlah hal yang mudah. Terkadang, laptop atau notebook yang dipasarkan dengan harga murah memiliki sepsifikasi yang kurang memuaskan. Dan terkadang, laptop atau notebook yang dipasarkan dengan spesifikasi tinggi memiliki harga terlalu mahal. Dilema antara harga dan spesifikasi pun kerap kali melanda para mahasiswa seperti saya untuk memilih laptop atau notebook.
ASUS E202

Dilema dalam mencari notebook dengan spesifikasi mumpuni dan harga manusiawi untuk dapat membuat saya semakin produktif dan kreatif guna menunjang aktivitas perkuliahan pun saya rasakan. Ya, saya dilema. Hingga pada akhirnya saya mendengar tentang notebook ASUS E202, notebook yang dipasarkan dengan harga terjangkau yang berukuran 12 inci dan didukung baterai yang tahan lama. Gokil!

Inovasi demi inovasi yang diimplementasikan ASUS kedalam performa dan penampilan laptop dan notebook nya memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pencari laptop atau notebook. Bukan hanya apik di seri ROG, laptop dan notebook ASUS pun terbilang apik hampir dalam setiap serinya. ASUS E202 sendiri adalah notebook yang memang dipasarkan dengan sasaran kalangan anak muda seperti anak sekolah, ataupun anak kuliahan. Dengan kualitas memukau dan harga terjangkau, ASUS E202 akan memberi pengalaman mengesankan bagi penggunanya.


the gif pict by me, the video by nerdreviewsid

ASUS lagi, ASUS lagi. Rasanya ASUS memang telah menjadi brand terbaik dalam memproduksi laptop dan notebook beberapa tahun belakangan ini. Pengalaman mengesankan dengan produk ASUS baik dari smartphone sampai laptop pernah saya rasakan. ASUS nyatanya memang mengutamakan kenyamanan para penggunanya dan memanjakan para penggunanya dengan spesifikasi yang apik. Berkaca dari apa yang ditawarkan oleh ASUS E202, rasanya tidak perlu terlalu berlama-lama untuk memantapkan pilihan kita ke notebook yang 'anak kuliahan' banget ini. 

ASUS E202 merupakan notebook yang sangat 'university student' friendly. Dilihat dari performa, harga, dan penampilan, tidak sulit bagi saya untuk menyimpulkan jika E202 adalah notebook yang dapat membuat anak kuliahan dari segala jurusan menjadi semakin produktif dan kreatif. Kesimpulan saya tentu bukanlah kesimpulan yang tak beralasan. Ada 5 alasan kuat saya kenapa notebook ini merupakan notebook yang dapat membuat penggunanya semakin produktif dan kreatif. Berikut, 5 alasan tersebut:
Tubuh mungilnya begitu molek sehingga mantap untuk posisi apapun, dimanapun, dan kapanpun, begitulah ASUS E202. ASUS E202 memiliki tubuh mungil yang bahkan tidak lebih besar dari kertas berukuran A4. Notebook ini didesain dengan layar minimalis, yakni 11,6 inci atau 12 inci secara keseluruhan. Notebook berukuran A4 ini ditopang dengan resolusi High Definition 1366 x 768 pixels seinggal visualisasinya begitu elok. Tubuh mungilnya memiliki berat  1,21 kg saja.

ASUS E202
Selain mungil dan lincah, kemolekkan tubuhnya juga didukung dengan pilihan warnanya yang membuatnya semakin cantik. Jika notebook pada umumnya tersedia dalam 2 warna yaitu hitam dan putih saja,  ASUS E202 ini tersedia dalam beberapa warna yang meliputi warna Black, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge. Warna-warna yang ditawarkan tersebut tentu tidak hanya membuat ASUS E202 ini terlihat begitu menawan dari segi ukuran, namun juga penampilan. 

Sudah mungil dan ringan, banyak warna, High Definition lagi. Kurang molek apa? Kemolekkan ini lah yang mmbuat ASUS E202 cocok untuk dipakai di posisi apa pun. Mau posisi main notebook sambil tiduran, posisi main notebook sambil duduk di meja, posisi main notebook sambil tiduran di meja, atau posisi main notebook sambil kayang, guling lenting, dan loncat harimau pun juga mantap. 
ASUS E202 memiliki "itu" yang sangat besar dan kuat. Bukan hanya besar, namun durasinya juga tahan lama. Itunya loh, baterainya. ASUS E202 ini ditopang baterai dengan daya kemampuan 3 Cells 48 Whrs Polymer yang memungkinkannya untuk bertahan dalam masa aktif selama 8 jam. Kok bisa, notebook bertubuh mungil memiliki baterai sekuat itu? Bisa lah, ASUS gitu loh.



Prosesor intel hemat daya memungkinkan ASUS E202 ini memiliki masa aktif yang prima dan memberi pengalaman mengesankan bagi para penggunanya. Alasan spesifik untuk menjawab mengapa baterai ASUS E202 dapat memiliki masa aktif sampai dengan 8 jam adalah karena notebook mungil ini hanya mengkonsumsi daya 6 watt saja yang menyebabkan baterai tidak cepat habis. Intel Celeron generasi ke-5/Braswell yang memotori ASUS E202 ini lah yang membuat baterai ASUS E202 terasa begitu 'besar' dan 'tahan lama'.

Selain besar dan tahan lama, baterai ASUS E202 dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C. Hal ini kemudian menjadikan ASUS E202 sebagai notebook berukuran 11,6 inci pertama yang ditopang dengan kecanggihan teknologi  USB 3.1 Type-C. Sudah besar, tahan lama, cepat pula. Anak kuliahan mana yang tidak suka baterai notebook yang tahan lama dan pengisiannya cepat? Untuk mengerjakan tugas ataupun online pun bisa menjadi semakin optimal. Hal ini lah yang menjadi salah satu faktor yang mampu membuat anak kuliahan menjadi lebih produktif dan kreatif. 
Tubuhnya molek, "itu" nya besar, tapi kalau loyo percuma dong ya? Bukan sihir, sihir bukan, ASUS E202 adalah notebook dengan performa yang jauh dari kata loyo. Mengapa demikian? karena ASUS E202 dimotori prosesor canggih terkini dan ditopang dengan OS yang sudah hadi dalam versi Windows 10 dan DOS.

Seperti yang saya elaborasikan di paragaraf-paragraf sebelumnya, ASUS E202 telah ditopang dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels sehinggap dapat memberi pengalaman multimedia yang mengesankan bagi penggunanya. Pengalaman multimedia yang mengesankan pun juga ditawarkan ASUS E202 ini dengan fitur dual speaker yang dimotori teknologi ASUS SonicMaster. 

Untuk yang belum tahu, ASUS SonicMaster adalah teknologi speaker ASUS yang mendukung fitur suara pada notebook. Suara yang jernih, tegas, dan jelas, merupakan beberapa kelebihan yang ditawarkan ASUS SonicMaster. Dengan dimotori oleh ASUS SonicMaster, maka kepiawan dual speaker ASUS E202 ini tidak perlu dipertanyakan lagi.



Dan ingat, prosesor Intel Celeron generasi ke-5 (Braswell) dan juga USB 3.1 Type-C yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer data dengan daya konektivitas sampai dengan 5Gbps. Fitur tersebut tak pelak membuat E202 ini sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Transfer data secara cepat juga terdapat pada fitur Wifi dan Bluetooth yang dimiliki si mungil ini dimana WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 dapat dinikmati oleh para pengguna ASUS E202

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut:
  1. Layar  11.6 inci WXGA (1366 x 768) 
  2. Sistem Operasi Windows 10 / DOS 
  3. Prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz 
  4. Grafis Intel HD Graphics 
  5. RAM 2GB DDR3L 
  6. Penyimpanan 500GB HDD 
  7. I/O 1 x 3.5mm audio jack, 1 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x USB 3.1 Type-C Gen 1, 1 x micro HDMI 
  8. Kamera VGA Web Camera 
  9. Audio SonicMaster 
  10.  Dimensi Audio 29,7 x 19,4 x 2,14 cm 
  11. Berat 1,21 Kg
  12. Daya tahan baterai 8 jam
Dengan dimotori teknologi terkini, ASUS E202 menawarkan performa yang sangat prima untuk memberi kenyamanan pengalaman bekesan bagi para penggunanya. Hal tersebut tak pelak menjadi salah satu faktor yang mampu membuat anak kuliahan menjadi lebih produktif dan kreatif. 
ASUS E202 bisa dibilang memang mengincar kalangan muda sebagai pasar. Mahasiswa dan mahasiswi pun merupakan pasar yang cukup legit bagi ASUS E202 ini. Notebook mungil dengan banyak warna ini bisa saya katakan merupakan notebook terbaik untuk menunjang aktivitas kuliah. Mengapa demikian? Karena jika kita menilik kembali performa dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, ASUS E202 tidak hanya cocok untuk jurusan tertentu saja, namun cocok untuk digunakan segala jurusan.




Jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi? Komunikasi? Sastra? FISIP? Kedokteran? Notebook E202 mendukung aktivitas kuliah anak kuliahan di semua jurusan. Untuk jurusan-jurusan yang hanya mengutamakan  program-program pengolah kata untuk mengerjakan tugas ataupun presentasi, ASUS E202 merupakan salah satu pilihan yang tepat. Bukan hanya anak kuliahan yang mengutamakan program perangkat lunak pengolah kata, bagi anak-anak desain seperti DKV atau bahkan anak Arsitek yang sering berkutat dengan program-program desain grafis pun ASUS E202 merupakan salah satu notebook yang cukup tepat untuk dipilih.

Selain performanya meyakinkan, ringan dan mungil membuat ASUS E202 tidak sulit untuk dibawa kemana-mana untuk keperluan kuliah. Hal ini membuat para mahasiswa dan mahasiswi dapat semakin produktif dan kreatif.
Pada akhirnya, harga akan menjadi salah satu penentu seseorang untuk membeli. Untuk anak kuliahan yang mayoritas belum memiliki pekerjaan, tentu harga menjadi faktor yang sangat krusial. Apalagi, anak-anak kos yang dituntut untuk hidup hemat. Notebook dengan spesifikasi tinggi, biasanya memiliki harga yang mahal. Notebook yang harganya rendah, biasanya memiliki spesifikasi yang kurang memuaskan. Namun, kalau ada notebook yang memiliki spesifikasi memuaskan dengan harga rendah, tunggu apa lagi?


ASUS E202 adalah notebook yang 'anak kuliah' banget. Mulai dari masalah performa, sampai masalah harga. Bukan hanya mampu menunjang aktivitas kuliah dan membuat anak kuliahan semakin produktif dan kreatif, namun notebook mungil ini juga mampu mmbuat anak kuliahan hemat walafiat. Mengapa? Karena ASUS membanderol varian E202 ini dengan harga yang sangat terjangkau di Indonesia. Di pasaran, notebook berspesifikasi mumpuni ini berdasarkan website resmi ASUS Indonesia dibanderol dengan harga di Rp. 3.249.000 saja. Meskipun dibanderol di kisaran harga tersebut, namun di pasaran ada perbedaan harga ASUS E202 untuk dantara DOS dan Windows 10

Melihat dari fakta-fakta diatas, maka tidak dapat dipungkiri lagi jika ASUS E202 adalah salah satu notebook terbaik yang dapat menunjang aktivitas kuliah para mahasiswa maupun mahasiswi dalam hal meningkatkan produktivitas dan kreatifitas. Tubuhnya begitu mungil membuat dia mudah dibawa kemana-mana, warnanya yang menarik pun semakin membuat ASUS E202 kian menawan. Daya tahan baterai yang begitu lama membuat notebook ini mampu bertahan cukup lama untuk mengerjakan tugas-tugas, dan untuk pengisian baterainya pun terbilang cepat. Spesifikasi mumpuni dan harga yang anak kuliahan banget pada akhirnya berhasil membuat ASUS E202 menjadi salah satu notebook terbaik yang mampu menunjang aktivitas kuliah. 

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

40 comments:

  1. halo,lama tak berjumpa dengan jev.. wkwk
    sial udah keduluan sama lo buat ikutan lombanya.
    btw, sumpah gue nggak baca ya, biar besok pas bikin postingan lomba ini gue nggali sendiri laptop ini..

    hehe

    ReplyDelete
  2. gue sampe bingung mau komen apa, tapi gue doain semoga lo menang yahhhh

    btw "Itu" yang besar apa tuh maksudnya tuh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. itunya tuh.. udah besar, durasinya lama lagi

      Delete
  3. Asus emang salah satu leptop yang selalu 'menggoda', semoga menang yaaa kak :D

    ReplyDelete
  4. Notebooknya bisa dibawa ke mana-mana ya ini. Tipis dan ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat sekali bunda! Cocok untuk anak bunda di rumah yang sedang menginjak masa remaja

      Delete
  5. Saya juga pakai notebook Asus tapi versi lama :D tahan banting nih, udah 3 tahunan juga pakainya.
    Yang ini lucu ya warna-warnanya dan harganya pun terjangkau kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, ASUS memang tahan banting bunda. Warna dari E202 lucu-lucu lagi ya, cocok untuk anak bunda yang sebentar lagi masuk kuliah

      Delete
  6. pengalaman pakai asus memang oke mas....dl pengen yang transformer tapi dapatnya seri lain...baterainya awet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang E202 in pun gak akan kalah awet loh om!

      Delete
  7. body notebook nya slim ye, kaya body ami hehe

    ReplyDelete
  8. Wah harganya ramah dompet. Lumayan juga ya. Cukup ringan lagi. Pas buat dibawa-bawa kalau lagi traveling. Biar ga ada alesan enggak kerja meski lagi jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi! bukan cuma dibawa ngampus atau jalan-jalan, travelling pun friendly banget loh ASUS E202 ini

      Delete
  9. Notebook ini lagi huhuhu... (((((itu nya tahan lama)))))) haduh jadi ngelindur kemana-mana ya hahaha... asus emang top dah.

    Btw, jadi mau ikutan lomba ya hehe.. semoga menang broh.

    ReplyDelete
  10. Notebook ini memang anak muda banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang anak muda banget notebook ini!

      Delete
  11. wah keren ya, semakin slim dan mudah dibawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong bunda, ASUS E202 gitu loh..

      Delete
  12. uugghhh itu nya gede ya unch unch banget lah, tapi kayaknya untuk jurusan IT gak terlalu cocok, apalagi yang tugasnya ada renderingnya, ya bisa sih tapi ya kasihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, kalau menurut gue cocok-cocok aja sih buat rendering. Berat sih memang, tapi kalau buat anak IT dengan pemnatan di design web, koding-koding pake dreamweaver, php designer, sublime, dan kawan-kawannya akan menyenangkan dan mudah dibawa kemana-mana :)

      Delete
  13. Weeeh semakin kece ini notebooknya ASUS ya. Semoga menang ya

    ReplyDelete
  14. Wih ASUS nya keren coyy. Langsung tergiur nih.
    Menurut gua sih ASUS emang laptop yang paling TOP dah. Soalnya sistem laptopnya gak terlalu ribet. Dan emang udah pada banyak pake ASUS. Gua yang sering ngedesain aja ASUS emang paling enak. Ngelag gak pernah, rendering lancar hahhha

    ReplyDelete
  15. Wah, pas banget lagi cari notebook, Soalnya laptopku udah menua . Hihihii
    Dari reviewnya yang super komplit ini, aku jadi tahu ternyata bnyak juga kelebihan ASUS E202 ini ya. Nice Post ^^

    ReplyDelete
  16. Kecil banget ya ASUSnya, spesifikasinya lumayan.. cocok buat mahasiswa yg doyan traveling juga nih karena nggak makan space. Tapi kayaknya nggak semua jurusan bisa pake laptop ini, mungkin lebih cocok buat anak sastra, ekonomi, dan bukan jurusan yg butuh software grafis hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, spesifikasi besar dalam tubuh yang mungil. Cocok abis sih buat traveller.

      Delete
  17. Wah keren ASUS E202 ini, warnanya juga beragam, kalau saya suka yang warna biru. kangamir dot kom

    ReplyDelete
  18. Asus makin keren aja, aku sendiri lebih suka yang warnanya putih atau gak biru mas. Cocok banget lah buat ngeblog mah :)

    ReplyDelete
  19. Gue gak pernah punya laptop atau notebook Asus, tapi pas make dan bawa punya temen emang jece banget performanya.

    Semoga lo menang lomba dah. Semangat bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi.. performanya terlampau gurih

      Delete
  20. Terima kasih ya sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, terimakasih juga sudah jadi mediator :)

      Delete

b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>