Kind of Writer's Personality..


"Travelling" for Happiness
"Mahasiswing" for A Better Education

"Web Developing" For Digital Intellectual

"Searching" For His Missing Rib

Daddy You Daughter Me (2017), Secret Garden ala Ayah-Anak yang Wajib Tonton



Tema jiwa yang tertukar tentu bukan merupakan hal asing di perindustrian film Korea. Mulai dari drama sampai film, 'jiwa yang tertukar' selalu menjadi tema yang cukup menarik. Dari sekian banyak film atau drama tentang jiwa yang tertukar, mungkin kebanyakan berkisah tentang romansa pria dan wanita. Tapi apa jadinya, kalau tema jiwa yang tertukar itu terjadi pada ayah-anak? Daddy You Daughter Me (2017) lah jadinya.

Kemarin secara nggak sengaja gue menemukan film komedi keluarga yang judulnya Daddy You Daughter Me (2017) di salah satu web streaming film. Dari nontonin trailernya aja, nggak begitu sulit buat gue untuk menyimpulkan kalau film ini menarik. Pertama, trailernya memang merepresentasikan komedi yang cukup apik. Kedua, ada label CJ Entertainment disana. Dan ternyata benar, film ini adalah film komedi yang jempolan. 

Cast:
Jung So-Min - Do Yeon 
Yoon Je-Moon - Bapaknya Do Yeon  
Lee Il-Hwa - Emaknya Do Yeon


Sinopsis Daddy You Daughter Me (2017) 

Do Yeon adalah seorang siswi SMA yang memiliki prestasi yang tidak begitu baik dan tidak begitu buruk di sekolahnya. Ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya karena ia dan ayahnya tidak saling mengerti satu sama lain dengan baik. Ayahnya yang bekerja di sebuah perusahaan kosmetik menginginkan dia untuk terus giat belajar, namun Do Yeon tertekan dengan keinginan ayahnya itu. 

Suatu malam Do Yeon dan ayahnya bertengkar. Tanpa mereka sadari, pertengkaran mereka terjadi di bawah pohon yang terkenal bisa mengabulkan segala keinginan. Di malam itu mereka berdua mengalami kecelakaan dan kemudian terbangun di rumah sakit dengan jiwa yang tertukar. Do Yeon menjadi ayahnya, dan ayahnya menjadi Do Yeon. Mereka berdua pun harus merasakan kehidupan satu sama lain dimana Do Yeon harus pergi ke kantor dan Ayahnya harus sekolah. 


Review Daddy You Daughter Me (2017) 

Daddy You Daughter me bisa dibilang merupakan film komedi yang jempolan. Scene demi scene film ini sukses membuat penontonnya cengar-cengir. Terlebih, karena akting dari karakter ayahnya Do Yeon yang bisa dibilang jempolan sehingga komedinya begitu hidup.







Semua adegan film ini terasa begitu menyenangkan. Pengenalannya, konfliknya, penyelesaian konfliknya, semua terasa begitu menyenangkan karena komedi yang pecah. Tema cerita yang ditawarkan sendiri bukan sesuatu yang baru di perindustrian film Korea. Kalau dibilang unik sih enggak, tapi kalau menarik.. gue setuju. Karena kalau disimak sendiri dari beberapa drama ataupun film dengan tema jiwa yang tertukar, romansa antara karakter pria dan wanita yang biasanya mendominasi. Tapi film ini menawarkan yang berbeda, tentang ayah dan anak.

Katakanlah drama Korea yang 'emak-emak' banget yang judulnya Secret Garden yang dimainkan Hyun Bin dan Ha Ji Won. Mungkin kalau ditanya darama paling legende dengan teman jiwa yang tertukar, Secret Garden lah jawabannya. Meskipun gue nggak nonton dramanya karena pasti membosankan, tapi gue tau kalau drama tersebut adalah drama yang terkenal karena tema jiwa yang tertukar. Dan bisa dikatakan, kalau film Daddy You Daughter Me ini adalah Secret Garden dengan rasa ayah-anak.

Komedi dari film ini juara banget. Yang menarik dari film ini adalah sosok ayah yang sukses diperankan secara totalitas. Dimana ayahnya yang biasanya kerja di perusahaan kosmetik harus bertingkah seperti anak gadis yang doyannya K-pop dan hal-hal kegadisan lainnya. Beberapa scene yang komedinya pecah dikarenakan andil dari akting si karakter ayahnya ini.

 


Selain ayah-anak, ada juga beberapa konflik dan komedi yang terjadi diantara karakter lainnya. Entah itu karakter yang memiliki relasi dengan karakter sang ayah, atau Do Yeon. Film ini berhasil menunjukkan kalau tema 'jiwa yang tertukar' akan lebih hidup dan berkomedi kalau diaplikasikan ke relasi orangtua dan anak ketimbang romansa antara pria dan wanita semata. Overall, film ini adalah film komedi yang sangat bisa menjadi refrensi buat yang lagi nyari film komedi-family Korea yang mungkin semacam Hello Ghost atau My Annoying Brother, atau mungkin Miss Grany.

Kabarnya sendiri, film ini adalah adaptasi dari novel Jepang yang kemudian dijadikan Dorama. Uhh, kalau begitu banyak juga ya film Korea yang hasil adaptasi film atau dorama Jepang. Tapi tetap, film komedi ini adalah film yang akan menjadi salah satu refrensi terbaik buat yang lagi nyari film komedi Korea. Catat.

                         

12 comments:

  1. Itu papanya yang jadi jung gyo bin di Temptation of Wife itu kan? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. temptation of wife.. drama emak-emak itu ya..
      gue nggak tau sih, nggak doyan nonton drama.. hohoho

      Delete
  2. Ga kebayang pas tubuh do yeon berisi jiwa sang ayah berhadep2an ma orang gsnteng hahaaaaa, bisa dikira jeruk makan jeruk

    Gue pernah taunya klo sejenis tuker2an jiwa ini film jepang jev judulnya secret alias himitsu, cuma yg ketuker jiwa ibunya yg telah ninggal ke badan anaknya. Jadi bapaknya bakal bingung karena serumah dg istri yang merasuk ke badan anaknya #blibet kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, storyline film jepangnya boleh juga..

      Delete
  3. Yang jadi bokapnya sering maen film thriller tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, saya juga sadar kalau bapaknya sering main film thriller. Sering jadi penjahat tuh, kayak di film private eye.

      Delete
  4. kok rasa - rasanya udah pernah lihat bapaknya di drama apaaaa gitu, biasanya jadi orang jahat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di film thriller doi emang doyan jadi tokoh yang jahat2

      Delete
  5. Ini mirip ama film lindsay lohan yg dulu yaa.inget ga, freaky friday. Tapi di situ dia tertukar jiwanya dengan mamanya.. Lucu banget.. Ga kebayang kalo ketukar ama ayah sih yaa.. Krn kelaminnya kan beda :D. Coba ah ntr aku mau cari filmnya.. Utk bahan tontonan libur lebaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya gak inget, tapi.. gak tau :")
      wah kalau ketuker sama emak lebih rempong kali tuh ya..

      Delete
  6. sebelum komentar, aku udah baca dulu postingan ini terus malamnya langsung beli cari filmnya. hahaha. Dan benar deh, filmnya highly recomended. Lucunya dapat, pesannya dapat, so sweet nya dapat.

    ReplyDelete

BELI SEPATU KUY!

@bokangco_id