Jendela360, Cara Cerdas Menyewa Apartemen Idaman di Ibu Kota!


Sebagai kota metropolitan yang juga merangkap sebagai ibu kota negara, Jakarta tentu telah menawarkan berbagai macam pesona kepada penduduknya. Tak terkecuali, dalam hal hunian dan tempat tinggal. Di tengah hiruk pikuk kota dan harga tanah yang terus melambung tinggi setiap saatnya, hunian seperti apartemen pun merupakan solusi yang tepat bagi mereka yang ingin menetap di ibu kota sembari berinvestasi. Maka tidak heran kemudian jika pasar sewa apartemen Jakarta menjadi begitu perkasa dibanjiri penyewa dan juga pemberi sewa.

Menemukan apartemen yang 'cocok' di Jakarta entah berdasarkan harga sewa maupun fasilitas yang ditawarkan tentu bukan perkara yang mudah. Survey dari apartemen satu ke apartemen yang lain, belum lagi harus bermacet-macetan dan berpanas-panasan dalam perjalanan pencarian tersebut. Pencarian dalam menemukan apartemen idaman di Jakarta pun kemudian menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang.

Namun kini kita tak perlu lagi risau, karena dalam menyikapi permasalahan 'menemukan apartemen yang cocok di ibu kota secara cepat dan mudah', Jendela360 kemudian hadir sebagai situs yang menawarkan berbagai macam fitur yang memudahkan penyewa dan juga pemberi sewa untuk membuat deal. Ya, bukan zaman teknologi tentunya jika startup tidak bisa menawarkan solusi pada masyarakat. Jendela 360 hadir tidak hanya sebagai situs yang menjembatani antara penyewa dan pemberi sewa, namun juga sebagai startup yang menawarkan solusi dari permasalahan di tengah masyarakat terutama dalam menemukan apartemen yang ingin disewa secara cepat dan mudah.

Mungkin kalau diilustrasikan sejenak, kisah Doraemon dan Nobita dibawah ini dapat menjadi intermezzo bagi problem masyarakat perihal sewa apartemen dan sebuah solusi bernama Jendela360.
   

Jendela360 adalah sebuah startup unik yang bergelut di bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Sebagai startup yang menunjukkan wajah modern, Jendela360 berbeda dengan agen properti tradisional pada umumnya. Bergerak dari keresahan masyarakat tentang rumitnya menyewa apartemen baik dari informasi yang jelas, cepat dan juga mudah , startup yang satu ini menawarkan solusi cerdas akan keresahan tersebut dengan fitur-fiturnya. 

Semua unit sewa yang ada merupakan unit yang sudah terverifikasi dan dirangkul secara transparan baik dari harga, failitas, sampai dengan foto 360 derajat yang sangat representative. Selain itu, kelebihan-kelebihan lainnya baik dari metode pembayaran maupun fitur yang ditawarkan semakin mengukuhkan Jendela360 sebagai cara cerdas dalam menemukan sewa apartemen idaman di Jakarta.

Terlepas dari fitur yang komprehensif maupun informasi yang informatif, ada 3 elemen yang mampu menunjukkan keunikan dari Jendela360 ketimbang agen properti penyewaan apartemen tradisional lainnya. Tiga hal tersebut antara lain: Kamera 360, online booking, dan metode pembayaran. 


Kamera 360
source: admin jendela360 on youtube
Salah satu hal yang paling menarik dari Jendela 360 adalah fitur kamera 360 yang ditawarkan. Berhubung unit apartemen merupakan unit yang tidak terlalu luas, maka mengambil seluruh jepretan dengan kamera 360 merupakan sebuah inovasi yang cerdas dan sangat menarik dari jendela360. Kalau dibandingkan dengan agen penyewaan apartemen 'tradisional' lainnya, acapkali gambar yang low quality entah karena diambil secara asal-asalan ataupun diambil dengan resolusi kamera yang tidak memadai merupakan hal yang sangat biasa dijumpai. 

Visualisasi yang buruk tentunya tidak mungkin kita temukan jika kita mencari unit sewa di Jendela360. Kualitas foto yang mumpuni, disertai dengan teknologi 360 menjadikan visualisasi dari Jendela360 terasa begitu berkelas. Luar biasanya lagi, calon penyewa dapat melakukan kunjungan virtual tour ke 2000+ unit apartemen yang tersedia di Jendela360 secara. Tidak hanya kamera 360, fitur VR yang ditawarkan kemudian semakin menunjukkan keunikan dari Jendela360 sebagai startup yang merupakan solusi sejati bagi permasalahan sekarang ini. 
Online Booking

Adalah sebuah kemunduran jika zaman sudah modern, everything goes online, dan kita masih memilih metode konvensional. Di Jendela360, penyewa tidak perlu datang langsung, tidak perlu bertatap muka untuk membuat kesepakatan dengan pemberi sewa, karena proses booking dapat dilakukan secara online jika penyewa memang berminat.  

Hal ini tentu sangat mempermudah kedua belah pihak baik penyewa maupun pemberi sewa, karena booking dapat dilakukan secara efektif. Tidak perlu sampai bermacet-macetan keluar ke jalanan Jakarta yang cukup menakutkan macetnya untuk bertemu langsung dengan pemberi sewa, penyewa dapat melakukan booking secara online.


Metode Pembayaran

Hal yang menarik selanjutnya dari Jendela360 adalah sistem pembayarannya yang melibatkan tiga belah pihak, baik penyewa, pemberi sewa, hingga pihak dari Jendeal360 sendiri. Dengan difasilitasi pembayaran menggunakan kartu kredit, Jendela360 memungkinkan calon penyewa untuk membayar secara indekos atau dengan kaa lain cicilan 0%.

Bagi pemberi sewa pun Jendela 360 juga hadir sebagai fasilitator yang profesional. Mulai dari proses fotografi, listin unti, hingga menerima calon penyewa menjadi hal yang ditawarkan oleh Jendela360. Sistem komisi dari Jendela360 sendiri adalah Jendela360 akan mengambil '5% saja' dari jumlah transaksi antara penyewa dan pemberi sewa. 


Lalu, bagaimana cara menyewa unit apartemen di Jendela360?

Pertanyaan yang menarik. Pada akhirnya, 'mudah atau tidaknya' Jendela360 tergantung pada proses sewa secara online. Untuk itu, mari, om jelaskan tata cara penyewaan unit apartemen di Jendela360:

  1. Kunjungi Jendela360.com dan cari unit apartemen yang sesuai dengan kebutuhan anda
  2. Jika anda sudah menemukan unit apartemen yang tepat, silahkan hubungi tim customer service dengan cara live chat, atau telephone, atau WhtasApp atau mengisi form kunjungan online yang ada disetiap halaman unit
  3. Jadwalkan kunjungan!
  4.  Setelah tanggal kunjungan untuk melihat langsung unitnya telah disepakati, langsung kunjungi unit tersebut
  5.  Lakukan kesepakatan unit dan serah terima unit
  6. Setelah semua kesepakatan beres, maka bersiaplah kita untuk tinggal di unit yang telah kita sewa
  7. Penyewa dan pemberi sewa hidup bahagia selamanya (setidaknya sampai durasi kontraknya habis) 

Misalkan..

Misalkan, sebagai contoh, saya ingin mencari unit sewa apartemen Jakarta Pusat. Maka dari itu, salah satu hal yang bisa saya lakukan di Jendela360 adalah meng-klik kategori Jakarta Pusat. Setelah mengklik pilihan tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan unit apatemen di daerah Jakarta Pusat yang disewakan. 


klik di Jakarta pusat
Sewa Apartemen Jakarta Pusat di Jendela360
Katakanlah pada akhirnya..

Katakanlah, setelah mencari-cari unit apartemen yang disewakan di Jakarta Pusat, pada akhirnya saya kemudian tertarik dengan unit sewa apartemen Batavia yang terletak di JL. K.H.Mas Mansyur, Jakarta Pusat.


Sewa Apartemen Batavia di Jendela360
Setelah melabuhkan pilihan di apartemen tersebut, kemudian saya akan disajikan penampakkan unit-unit yang tersedia untuk disewa. Dalam hal ini, ada sebanyak 27 unit yang siap untuk disewakan. Masing-masing unti kemudian dikategorikan kembali kedalam tipe unit yang memiliki harga sewa yang berbeda-beda. Mulai dari tipe studio, 1BR, 2BR, dan 3BR.


Sewa Apartemen Batavia di Jendela360
Katakan lagi kemudian saya telah mendapatkan sebuah unit yang tepat dan menarik untuk saya. Pada halaman unit tersebut, ketika saya scroll kebawah maka saya akan mendapatkan informasi-informasi yang sangat transparan perihal fasilitas maupun kelengkapan-kelengkapan lainnya. Sementara dibagian sidebar halaman, telah tercantum harga dan dibawahnya terdapat contact person. 

Saya pun dapat mengatur jadwal kunjungan saya ke unit tersebut secara online di Jendela360. Jika kunjungan telah saya lakukan dan kemudian saya tertarik, saya kemudian akan melakukan serah terima dan tinggal di unit sewaan tersebut. Sangat sangat sangat mudah, bukan? Tidak hanya mudah, namun juga cepat, karena booking dapat dilakukan secara online. 

Jendela360 pada akhirnya merupakan solusi sejati untuk menemukan dan menyewa apartemen secara cepat dan juga mudah di Jakarta. Dengan fitur yang ditawarkan, teknologi kamera maupun VR yang diberikan, mampu memberikan sebuah sensasi bagi calon penyewa maupun pemberi sewa dalam menikmati sensasi inovasi startup unik yang bergelut di bidang properti penyewaan apartemen. Pada akhirnya, startup cerdas merupakan substansi dari cara cerdas untuk menemukan apartemen idaman di ibu kota. 

31 comments:

  1. keren banget tuh start up. bisa ada gambar 360. kita jadi tahu gimana apartemen sesungguhnya yangs edang kita cari. ambarnya juga bagus. bikin kita jadi yakin dan emmeliih apartememn sesuai keiinginan tanpa takut ketipu. memang start up jaman now banget!

    ReplyDelete
  2. Kalo nanti penyewa apartmenku udh selesai kontrak dan ga mau perpanjang, aku mau taro iklan apartmku di sini ah :D. Eh jev, jd itu mksdnya apartm kita nantinya akan difoto dengan kamera 360 ini ya? Mksdku, yg melakukan fotonya dari jendela 360 ini kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, boleh tuh. Yap, jadi nanti difoto pake kamera 360 kamarnya, dan yang melakukannya adalah team dari Jendela360. Terima beres deh!

      Delete
  3. emang top kali, zaman sekarang beberapa web atau startup sudah mendukung view 360 kaya kalau di pekanbaru ada brosispku
    kayaknya selain canggih memang harus mengikuti zaman dan kebutuhan.
    kalau milih hotel, apartemen dll atau rumah sekalipun emang mesti liat sekeliling deh biar nggak bagus tampilan 1 sisi doang. mesti seluruh sudut di pantengin.
    ahhh keren beudd yang buat sama yang punya ide beginiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, harus komprehensif viewnya.. biar sama-sama puas sih.

      Delete
  4. Wah saya baru tahu ada start up secanggih jendela 360 itu jadi sebagai pelanggan kita sangat dimudahkan dalam menemukan atau menyewa apartemen tanpa bersusah-susah lagi mendatangi lokasi cukup online dan buka jendela 360. Zaman sekarang memang canggih banget yaaak butuh apa-apa tinggal online. Jadi sangat dimudahkan dalam banyak hal.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Jendela360 memang merepresentasikan 'solusi' untuk zaman now, banget!

      Delete
  5. Membantu banget nih buat yang lagi nyari tempat tinggal. Jaman sekarang emang butuh yang beginian, udah gak jamannya muter2 buat nyari tempat tinggal. Semoga terus berkembang jendela 360

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mengapa Jendela360 itu 'cara cerdas'. Daripada muter2 keliling Jakarta, panas, macet, mending buka aplikasi dulu aja buat survey. Toh informasinya informatif, dan kamera360 membuat viewnya komprehensif..

      Delete
  6. Rencana awal tahun baru mau kepoin rasanya tinggal di ibu kota, belum pernah kesana soalnya.
    Jadi gak repot lagi muter" nyari apartemen berkat jendela 360.

    ReplyDelete
  7. Makin keren aja, baru sama jendela260 nih. Gak sembarang jendela biasa kalau ini. Bermanfaat banget, buat orang yang mau sewa properti..

    Ini unik, ada gambar 360nya, jadi yang lihat bisa lebih leluasa gitu ya..

    ReplyDelete
  8. Kamera 360 sepertinya jadi kelebihan jendela360. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam transaksi online tentu kualitas 'barang' dan dalam hal ini apartemen. Dengan adanya kamera 360 tentu membuat semua sisi apartemen terlihat tanpa harus pergi ke sana sehingga pembeli pun bisa lebih yakin dengan apartemen yang dibeli. Inovasi yang bagus :)

    ReplyDelete
  9. Jangan ke meikarta dulu, ke jakarta dulu aja, kan sekarang ada jendela360 hehe, tapi jujur secara pribadi, aku kurang suka hidup di apartemen, apa lagi apartemen di kota besar seperti jakarta, kayaknya lebih nyaman hidup di desa atau kota kecil gitu, nggak terlalu padat, nggak macet juga hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, ide yang cukup oke..
      tergantung selera dan kenyamanan sih kalau masalah tinggal di desa atau kota.
      Yang jelas, kalau ke kota Jakarta dan butuh apartemen... sudah tahu kan, startup apa yang harus dimanfaatkan? :)

      Delete
  10. Di zaman now emang kita dituntut melek teknologi. Ngapain aja sekarang udah bisa akses via hp. Super sekali.

    Sekarang gue baru denger jendela 360. Aplikasi yang membantu memudahkan kita mencari apartemen. Super sekali.

    ReplyDelete
  11. Wah star up zaman now banget jendela 360. Dengan mudahnya mencari apartmen idaman tanpa perlu melihat langsung sana sini dan memakan waktu bgt. Tinggal buka webnya dan cari sesuai keinginan kita. Wow bgt

    ReplyDelete
  12. asli, makin banyak aja inovasinya ya start up sekarang. dulu yang gue tau cuman kost''an yang biasanya di peruntukkan buat para mahasiswa-mahasiswa rantaudi daerah orang, dan sekarang ada penyewaan apartemen. mantap jiwa.
    tapi yang paling asik, ya dari cara mudahnya buat mencari apartemen buat disewa gitu ya. tinggal bermodalkan komputer atau hape bisa dicari dengan gampang. fitur foto360 nya keren sih. bakalan berasa ngeliat secara langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, itulah menagapa Jendela360 adalah cara cerdas.

      Delete
  13. Kalo dener kata apartemen berasa mewah banget untuk gue. Palingan gue cuma akan menyewa kos. Tapi ulasannya soal sewa apartemen inj lumayan menarik, meski tidak semenarik ulasan2mu sebelumnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. at least, kalau mau migrasi dari kost ke apartemen, udah tahu kan seberapa keren Jendela360... hehe

      Delete
  14. Owhhh.. berarti keunggulan jendela 360 ini karena ada kamera 360 nya yg bisa liat gambar apart lebih luas cakupannya.
    .
    menarik banget sih.
    tapi qku belum ada niat beli apart. Niat nya mau bangun rumah dulu.
    Eh nggak ding.
    bangun rumah tangga dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, keunggulannya sih banyak.. tapi salah satu keunikannya yang cukup membedakan startup ini dengan gaya tradisional adalah kamera360 nya.

      Delete
  15. Online bookingnya membantu bgt. Bisa kita jadwalkan sesuai senggangnya kita. Asyik yah

    ReplyDelete

BELI SEPATU KUY!

@bokangco_id