Langkah Cerdas Menikmati HARBOLNAS: Awali dengan ShopBack, Akhiri dengan Cashback


Ranah E-commerce tanah air semakin hari terasa semakin ramai. Startup berbasis E-commerce selalu saja bermunculan meramaikan hiruk pikuk ekonomi digital tanah air. Persaingan inovasi dan strategi antar E-commerce pun menjadi pemandangan yang sudah biasa kita lihat. Bukan melulu tentang produk ataupun iklan, namun inovasi juga senantiasa hadir dari 'solusi Apa' yang bisa diberikan.
Apa yang ada di benak kita ketika mendengar E-commerce yang menawarkan produk komersialnya kepada masyarakat (sebagai pembeli)? Sepertinya, sudah biasa dan terlampau umum, ya. Namun Bagaimana dengan, 'Portal E-commerce', yang mampu menjembatani E-commerce lainnya dan juga Marketplace dengan pembeli dan menawarkan beberapa kelebihan yang saling menguntungkan seperti: cashback dan promo. Inovatif? Tentu.

Startup protal E-commerce inovatif yang mampu menjembatani E-commerce lainnya dan juga Marketplace dengan menawarkan promo dan cashback kepada pembeli, nampaknya statement tersebut adalah kata-kata yang cukup fair untuk mendefinisikan 'ShopBack'. Dengan tingkat transaksi di E-commerce & Marketplace yang semakin meningkat tiap waktunya, ShopBack hadir sebagai solusi kepada pembeli untuk menghemat uang mereka kedalam bentuk cashback ketika berbelanja di E-commerce dan juga Marketplace favorit.


Ada cashback dibalik ShopBack, begitulah pepatah yang cukup tepat untuk menggambarkan penawaran yang diberikan oleh ShopBack. https://www.ShopBack.co.id  memberikan Anda uang Cashback hingga 30% setiap Anda berbelanja online di e-commerce favorit melalui ShopBack (seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, MatahariMall, Blibli, Elevenia, Groupon, Tiket.com, Orami, Booking.com, Zalora, dll). Nantinya uang Cashback ini dapat diuangkan kembali ke dalam rekening bank Anda.

ShopBack pada awalnya merupakan portal E-commerce yang didirikan pada tahun 2014. Berbasis di Singapura, ShopBack kini telah beroperasi di beberapa negara lain seperti: Malaysia, India, Filipina, dan pastinya Indonesia.Dengan 'sistem komisi cashback', ShopBack memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan kembali uang mereka ketika berbelanja di E-commerce maupun Marketplace favorit. ShopBack kini telah berafiliasi dengan lebih dari ratusan E-commerce dan ritel online besar di seluruh dunia.

Ada sangat banyak promo dan voucher cashback yang ditawarkan oleh ShopBack, dengan banyak kategori juga tentunya. Untuk mendapatkan cashback dengan ShopBack, langkah yang harus dilakukan oleh pembeli terbilang sangat mudah: 

  • Belanja seperti biasa di e-commerce & marketplace favorit anda melalui website ShopBack
  • Cashback yang telah dipilih akan masuk ke akun ShopBack anda
  • Cairkan Cashback tersebut ke rekening masing-masing
Lebih detailnya, silahkan lihat panduan dari video berikut:

                       

Website dari ShopBack Indonesia sendiri merupakan website dengan fitur yang komprehensif dan tentu sangat user friendly. Dengan konten utama perihal promo dan voucher cashback, pengaplikasian fitur-fitur penggunanya dibuat dengan sangat baik sehingga pengguna ShopBack mampu menikmati pengalaman berbelanja yang berkesan dengan sangat mudah.

Sistem referral dan komisi yang dimiliki ShopBack memang sangat menarik. Karena disini, ShopBack menjadi penghubung yang saling menguntungkan seluruh pihak. Baik dari pembeli, penjual, dan ShopBack sendiri pun akan mendapatkan keuntungan yang fair. ShopBack disini telah berperan sebagai 'pusat pameran' yang memberikan kesan baik bagi penjual dan juga pembeli. 



Berkaca dari apa yang ditawarkan ShopBack, tentu kita telah memiliki sebuah gambaran tentang event apa yang tidak boleh kita lewatkan: HARBOLNAS.  HARBOLNAS atau Hari Belanja Online Nasional merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh E-commerce di Indonesia dengan rangkulan industri lainnya seperti industri telekomunikasi, pernbankan, logistik, dsb. Singkatnya, HARBOLNAS adalah hari dimana E-commerce dan Marketlplace akan mengadakan diskon besar-besaran dan gila-gilaan!

Shopback sejatinya memiliki beberapa event serupa, seperti: Online Revolution, Festival Belanja Online, Black Friday, Cyber Monday, dan juga HARBOLNAS sebagai salah satu event terbesarnya. Promo HARBOLNAS yang diberikan oleh ShopBack tentu telah diwarnai dengan Cashback/diskon yang juga gila-gilaan. Cashback hingga puluhan persen telah menanti untuk disantap. 

Jadi, bersiaplah wahai warga internet. Tandai kalender kalian di tanggal 12 bulan 12 nanti, dan awali perburuan dengan ShopBack!  

20 comments:

  1. Saya kira ShopBack itu awalnya marketplace sendiri. Dalam artian bukan "perantara" antara market place "A" dengan konsumen gitu. E ternyata berbeda toh?

    Satu keunggulan yang bisa jadi pertimbangan buat konsumen ya ini, pas belanja meskipun duit berkurang...e malah bisa dapet cashback sampai 30%. Itupun bisa ditransfer ke rekening pribadi terus di uangkan. Hah, nikmatnya dunia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan marketplace, lebih tepatnya jembatan antar marketplace sih..

      Delete
  2. E-commerce startup beginian yang buat gua demen abis. Soalnya gua dibuat nebak-nebak tentang bagaimana ShopBack mendapatkan keuntungan, sementara pihak yang paling diuntungkan dari usaha beginian adalah konsumen dan ritel online itu sendiri. Mungkin satu-satunya pendapatan mereka ialah via iklan, dan aplikasi.

    Biasanya gua yang gak suka ribet kalau belanja online, ya langsung akses dari Lazada aja, tanpa kunjungi via Shopback dulu. Karena kan Shopback hanya menyediakan cashback beragam bagi beberapa kategori barang dari berbagai ritel online.

    Beruntunglah bagi mereka yang KEBETULAN menemukan kategori barang kebutuhan yang ingin dibelinya ternyata disediakan cashback oleh Shopback. Sementara walau tidak bisa juga dibilang merugikan, orang-orang yang memaksakan membeli produk tertentu hanya karena ingin mencoba atau pengen dapat cashback beragam dari produk yang belum tentu bukan kebutuhannya. Hanya keinginan untuk menghabiskan uang belaka.

    boleh kok dikoreksi kalau systemnya gak gitu lagi. Dan gua udah kenal Shopback setahun lalu, dan gak ada niat samasekali untuk nyobain ShopBack.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, sistem 'komisinya' sebenarnya menarik, sih. Ada kemungkinan kesitu, untuk menghabiskan uang belaka, mungkin. Kembali ke personality masing-masing sih. Kalau memang dasarnya overcapital dan konsumtif ya... imannya nggak kuat

      Delete
  3. Udah tahu lama sih sama shopback ini, tapi belum pernah gunain. Dan, untk saat ini belum ada rencana beli online juga. Tapi gunain nanti kalau lagi butuh..
    Selain memudahkan, dapet cashback juga ya, Mas. Dari beberapa teman sih udah ngerasain. Terlebih mereka yang suka sekali apa-apa dionlin. Termasuk beli makan jg.he

    ReplyDelete
  4. Yeay siap-siap berburu diskon besar besaran di 12-12-17 :D

    ReplyDelete
  5. Belum pernah pake shopback.
    Selama ini kalau belanja di olshop selalu langsung di olshopnya, maksudnya nggak belanja di e-commerce besar kayak lazada, zalora, dsb. Selain harganya miring, kualitasnya juga oke, desainya juga desain favoritku yang simple and clean.

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya bro, tapi sebenarnya aku adalah generasi manusia yang kudet soal ginian, jadi lbih suka blanja langsung on the spot, kurang suka pake online gitu, online lbih sederhana sebnarnya emang, nggk usah repot repot ke tempatnya, tapi kadang produk yang sebenarnya nggk sesuai sama produk di gambar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. revolusi sekarang arahnya ke digital bro, bersiaplah :)

      Delete
  7. baru denger yang namanya shopback. tapi serius, penawarannya menarik juga. tiap belanja dapet cashback gitu. sungguh mengiurkan. kayaknya orang orang harus beralih ke start up ini deh kalo mau belanja online. biar banyak untung.

    ReplyDelete
  8. Saya bahkan enggak tau situs ShopBack itu apa, tapi keren juga ya ShopBack ini, bisa menjembatani beberapa situs E-commerce yang ada di indonesia, jadi saling menguntungkan gitu..

    ReplyDelete
  9. Shopback bisa nih dicoba apa lagi pas lagi ada event harbolnas. Setauku sih pas harbolnas tuh kita udah dapet cash back atau diskon pada barang tertentu. Jadi sepemahamanku kalo kita pake shopback ada kemungkinan cash back kita akan bertambah.. Ya gak sih?

    ReplyDelete
  10. Waah diingetin HARBOLNAS, siap-siap sisihin uang jajan.
    Kalo saya bisanya langsung belanja di toko onlinenya, enggak lewat shopback. Dan pernah dapat cashback juga... Lumayanlah... Tapi perlu dicoba kayanya. Saya langsung buka shopback coba ini gara-gara penasaran... hahaha...

    ReplyDelete
  11. Wah, lucu juga nih shopback bisa diuangkan begitu..dulu dulu gue nggak begitu ngeh sam harbolnas, tapi tahun ini kayaknya boleh tuh dicoba..mumpung gajian masih anget ini. Ahahaha

    ReplyDelete
  12. Kemarin waktu blanja alat bantu ngeyutub dapet cashback dari sini nih, lumayan lah bisa buat tambahan kalau mau belanja barang lain lagi

    ReplyDelete

BELI SEPATU KUY!

@bokangco_id