5 Destinasi Wisata Dalam Negri Favorit untuk Menutup Akhir Tahun Mu, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng


Ah, udah mau tahun baru lagi aja.
Kutipan diatas tentu telah menjadi framework ataupun template tersendiri bagi kebanyakan orang di penghujung tahun. Apakah anda, termasuk dalam kebanyakan orang tersebut?

Selain menjadi momen untuk membuat resolusi, menjelang akhir tahun juga merupakan momen dimana tiket pesawat dan juga hotel mulai terbooking secara masif. Wajar, banyak orang yang ingin menikmati libur akhir tahun dengan berlibur ke destinasi wisata favorit. Entah dengan keluarga tercinta, teman terkasih, atau pacar tersayang, atau melancong sendiri saja mungkin. Yang jelas, libur akhir tahun belum lengkap rasanya jika belum melancong ke destinasi wisata favorit. 

Tak perlu repot-report mencari paspor untuk menikmati wisata akhir tahun, karena sesungguhnya Indonesia adalah surga bagi segala wisata. Ada sangat banyak destinasi wisata dalam negri yang mampu membuat anda menutup libur akhir tahun anda dengan keindahan yang tak bisa dipungkiri oleh semesta. Berikut, 5 destinasi wisata dalam negri favorit untuk menutup akhir tahun mu!

1. Semarang
Source: Calyawisata
Semarang adalah kota yang sangat kultural. Banyak hal menarik dari kota yang satu ini. Faktor sejarah membuat peleburan budaya di kota ini terasa begitu indah. Bukan hanya lumpia tentunya, kota ini juga terkenal dengan berbagai macam destinasi wisatanya yang menarik. Tidak sedikit destinasi wisata di Semarang yang sering muncul di televisi ataupun media lainnya.

Katakan saja Lawang Sewu, sebuah bangunan kuno yang memiliki sejuta daya tarik dan juga kisah mistis. Atau vihara Sam Poo Kong, sebuah vihara yang dulunya merupakan tempat pendaratan pertama laksamana Cheng Ho. Destinasi-destinasi lainnya seperti Goa Kreo, Kampung Pelangi, Puri Maerokoco,  dan tempat-tempat lainnya tentu dapat menjadi destinasi yang sangat menarik untuk menutup libur akhir tahun anda. 

2. Makassar
Source: Brillio
Menutup akhir tahun dengan terbang ke timur Indonesia? Tentu hal tersebut merupakan ide yang brilian. Indonesia timur memiliki terlalu banyak destinasi favorit, salah satunya adalah ibukota Sulawesi Selatan, Makassar. Sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia timur, Makassar memiliki sangat banyak destinasi favorit. 

Jika anda ingin menikmati tenangnya air laut, pantai Losari yang sangat ikonis siap menemani anda. Anda ingin berfoto layaknya turis dengan background zaman dulu, ada benteng Rotterdam. Destinasi lainnya seperti Trans Studio Makassar, Taman Nasional Bantimurung, Malino, Tanjung Bira, Jalan Somba Opu, dan masih banyak lagi destinasi di kota ini yang menanti anda. 

3. Bali
Source: NBC News
Bali lagi.. Bali lagi...
....sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Bicara soal wisata dan Indonesia, sulit rasanya jika kita tidak membicarakan Bali. Yap, Bali lagi Bali lagi. Terlalu banyak orang yang dibuat geleng-geleng oleh destinasi yang satu ini. Entah geleng-geleng karena takjub, atau geleng-geleng karena bosan berlibur ke Bali. Bali memang sudah menjadi tiang penegak bagi pariwisata Indonesia. Terlalu banyak tempat wisata menyenangkan yang terdapat di pulau Dewata ini. Bukan hanya tempat wisata, faktor budaya pun semakin membuat Bali dikenal sebagau sebuah surga yang terletak di tengah Indonesia.

Pantai Kuta, Tanah Lot, Beratan Bedugul, GWK, Uluwatu, dan masih banyak lagi tempat wisata di Bali yang tidak lengkap rasanya jika hanya dikunjungi sekali saja. Tidak perlu berlama-lama tentunya untuk menyimpulkan jika Bali merupakan destinasi favorit untuk menutup akhir tahun.

4. Balikpapan
Source: Indonesia-tourism
Balikpapan adalah kota penuh cinta. Selain sering masuk kedalam berita sebagai kota terbesih di Indonesia, Balikpapan juga pernah dinobatkan media sebagai salah satu 'kota yang paling dicintai warganya' di dunia. Jadi, cukup fair rasanya jika kita menyimpulkan bahwa menutup akhir tahun di Balikpapan adalah hal yang cukup tepat untuk dilakukan.
5. Medan
Source: Quora
Setelah terbang ke Jawa, Sulawesi, Bali lagi Bali lagi, Balikpapan, maka sekarang ada baiknya jika kita hinggap ke utara pulau Sumatera. Medan, adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Ada banyak wisata menarik di Medan. Katakan saja Maimun Palace, Sipisopiso, Harios Water Park, The Le Hu Garden, dan masih banyak lagi. Dari segi kuliner dan budaya, tentu Medan tak perlu diragukan lagi. Menutup akhir tahun di Medan dapat menjadi referensi tersendiri bagi kalian. Ngomong-ngomong, bagi yang tertarik untuk menutup akhir tahun ke Medan, mungkin promo tiket pesawat ke Medan dari Airy bisa menjadi kabar gembira bagi anda. 

Menutup akhir tahun dengan melancong ke salah satu destinasi dari 5 destinasi diatas tentu dapat membuat akhir tahun anda jauh lebih berwarna. Namun, bagi kalian yang ingin mengamankan liburan akhir tahun maka hal yang perlu dilakukan adalah mengamankan terlebih dahulu kamar hotel dan tiket pesawat di daerah destinasi, bukan begitu?

Amankan dengan Airy, akhiri dengan liburan menyenangkan


Jangan biarkan rencana wisata akhir tahun anda batal begitu saja karena kehabisan tiket pesawat ataupun kehabisan kamar hotel. Tentu akan menjadi kesedihan di akhir tahun jika kita menutup akhir tahun dengan rencana perjalanan yang gagal.

Untuk mengamankan liburan yang menyenangkan, Airy hadir menawarkan solusi kepada para penggunanya. Airy adalah Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang didukung dengan teknologi terkini yang telah bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Dengan menawarkan fasilitas kamar yang sangat lengkap di berbagai hotel di tanah air, transaksi untuk pemesanan di Airy pun dapat dilakukan dengan sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan 5 langkah mudah: Kunjungi website Airy, pilih kamar, pesan dan bayar,  voucher dikirim, dan.. tinggal check in! Sungguh mudah bukan?

Selain kamar untuk hotel, pengguna Airy juga dapat memesan tiket pesawat dengan sangat mudah pada website Airy ataupun aplikasinya. Kita dapat memesan tiket pesawat dengan berbagai rute penerbangan dari berbagai maskapai ternama tanah air di Airy. Salah satu contohnya adalah tiket penerbangan murah Citilink di Airy

Jadi, tunggu apa lagi? Awali dengan Airy, akhiri dengan liburan yang menyenangkan. 

13 comments:

  1. Akhir tahun masih di Jogja sepertinya aku, Mas.. he
    Nomer tiga geleng2 beren nih, belum pernah kesna soalnya. Semoga kesampaian bisa kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan...



      bikin geleng-geleng.

      Delete
  2. Akhir tahun biasanya saya pulang ke kampung halaman mas, itu sudah lebih dari cukup dari sekedar liburan *karena jadi anak kosan itu banyak homesicknya hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagipula, dari 5 destinasi diatas, keluarga tetap destinasi terbaik right..

      Delete
  3. Semarang, bali, Makassar.. tiga kota yang baru - baru ini gue jelajahi hanya dalam tempo satu bulan saja. yaaah walaupun bukan sepenuhnya. Bali ketika acara family gathering kantor, makassar karena deket dengan kantor (kantor saya di kabupaten barru), dan semarang tempat dimana semuanya pulang hehe, secara semarang itu kampung halaman :).
    Medan, Malang, dan Manado tiga M kota yang pengen sekali gue kunjungi tahun depan doakan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, sebulan cuy.
      Manado, woah...

      Delete
  4. semarang jadi kota pertama uwuw. hayo hayo padha maring Semarang

    ReplyDelete
  5. Bagus. Dari judulnya serasa gue lagi baca berita di platform ***************** yang judulnya suka WAOW.

    Semuanya keren. Semuanya udah pernah kecuali Balikpapan sama Semarang nih. Kapan ya?

    Ah jadi kangen Makassar :' waktu kecil di sana, tapi wkatu itu belum tren yang namanya traveler. Coba kalau tahu dunia bakal berubah kayak gini, pasti udah abis gue jelajahin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, biar catchy-catchy gimana gitu...
      tapi bener kan, nomor 3 bikin geleng-geleng?

      Delete
  6. oooh gilak sih Bali, gue pernah tahun baruan disana, dan mantep gilak, destinasi wisata terbaik mah kalo kata gue whehee

    ReplyDelete
  7. Aku pernah liburan pas thn baru, dan kapok jev. Ga kuat ama macetnya dan ruameeenya... Ditambah pula, harga2 menggila pas thn baru :p. Jadiiii, tiap thn baru aku lbh milih duduk manis di rumah aja, dan baru traveling pas peak seasonnya lewat :p

    ReplyDelete