About Me


Jefferson, seorang penikmat kopi yang menetas di Jakarta 3 April 1998. Baginya, hidup adalah sebuah essay yang lengkap dengan 3 bagiannya: pembuka, isi, penutup. Bagian pembuka ditulis dengan kopi di pagi hari, aktivitas yang penuh hal tak terduga adalah isi, dan membaca buku pilihan sendiri di malam hari adalah penutup. Sungguh kerangka yang menyenangkan.

Beliau juga beranggapan jikalau pundak adalah organ tubuh paling vital. Karena dahulu di pundaknya, pernah ada kepala yang bersandar dengan penuh resah. Meskipun tanpa nama panjang di akte lahir, tapi beliau memiliki nama Jefferson Laay di KTP dan SIM.


Mahasiswa Hubungan Internasional yang realis. Realis tapi konstruktivis, dan juga melankolis. Sadis. Pemeran utama di cctv Indomart dan Alfamart dekat rumah. Hobi baca buku, tapi nggak hobi baca buku pelajaran.  Sering dipanggil "Ko" atau "Koh" oleh beberapa pedagang komersial seperti mulai dari abang-abang siomay dan abang-abang gorengan, sampai dengan mbak-mbak Chat Time dan mbak-mbak Shilin.

Movie freak, pecinta film bergenre thriller - mystery garis keras. Football fan, penggemar Chelsea FC dan Timnas Belanda.  Mengidolakan ikan salmon. Pertama: karena ikan salmon kalau dijadiin sushi enak. Keuda: karena ikan salmon adalah ikan yang berani berenang melawan arus, sedangkan cuma ikan mati dan sampah di sungai  yang berenang mengikuti arus.  It's kind of cool to be different.

Bagi beliau, menulis adalah cara terbaik untuk mencurahkan segala rasa resah dengan mengkonversikannya menjadi sebuah rasa lega. Amen.  Terimalah Bapa Persembahan Hati.


BELI SEPATU KUY!

@bokangco_id