#ChattinganGampang dan #PatunganGampang dengan Chat Feature Terbaru GOJEK!

Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan saat ngumpul bareng teman, salah satunya adalah pesan makanan favorit bersama lewat GO-FOOD. Sesi makan bersama setelah GO-FOOD tiba memang selalu bikin bahagia, tapi sayangnya sesi patungan sering kali menjadi momok menakutkan bagi teman yang akun GOJEK-nya dipakai buat melakukan pesanan. Kadang mau nagih patungan tapi nggak enak, kadang mau nggak nagih patungan tapi tanggal tua, ya susah, deh. 

Sebagai pengguna setia aplikasi GOJEK, kadang gue ngerasa punya dilema tersendiri waktu ngorder GO-FOOD bareng teman-teman yang lain. Namanya juga teman, kalau ditagih utang-utangan kadang ada yang sok-sokan minta nomor rekening tapi nggak transfer-transfer, kadang ada yang nunggak, kadang ada juga yang pura-pura hilang ingatan, dan kadang ada juga yang combo: udah minta nomor rekening tapi nggak transfer-transfer lalu nunggak dan pura-pura hilang ingatan.

Bukan cuma tentang patungan, kadang ada beberapa dilema tentang kesulitan komunikasi lainnya waktu mesen GO-FOOD bareng-bareng. Contohnya, ada aja teman yang ngerasa pesanan yang dateng nggak sesuai sama yang dia mau. Ada juga teman yang tiba-tiba ngilang entah kemana waktu mau order, entah ke toilet, entah ngikut gosip-gosip tetangga, entah apapun itu. Pokoknya rumit, deh.  

Tapi, kayaknya, keresahan gue tentang kendala komunikasi dan patungan saat ngorder GO-FOOD bareng teman akan akan menjadi kisah masa lalu setelah hadirnya Chat Feature terbaru dari GOJEK! Chat Feature terbaru ini menawarkan sebuah solusi nyata berupa #ChatinganGampang dan #PatunganGampang waktu ngorder GO-FOOD bareng teman.


Bisa Chat Sesama User

Chat Feature merupakan sebuah inovasi terbaru GOJEK sebagai perusahaan ride hailing & service on demands dimana fitur baru ini memungkinkan chat antara para pengguna GOJEK. Fitur baru ini bisa dibilang merupakan inovasi karya anak bangsa serta inovasi produk Indonesia mengingat fitur serupa belum dimiliki para perusahaan ride hailing dunia lainnya. Dengan fitur yang memungkinkan chat sesama user, komunikasi dengan teman yang lain saat mesen GO-FOOD bisa jadi lebih mudah tanpa peduli teman itu lagi dimana, sama siapa, dan berbuat apa.  

Bukan cuma chat antara sesama pengguna, Chat Feature ini juga memungkinkan penggunanya untuk membuat grup seperti halnya aplikasi-aplikasi chat pada umumnya. Koordinasi dengan teman-teman yang lain pun bisa lebih mudah dengan adanya grup bersama. Kita bisa menemukan fitur chat ini di bagian paling bawah aplikasi GOJEK sebelah tombol pesan/inbox. Setelah di klik, kita bisa langsung mulai chattingan dengan semua teman yang ada di phone book dan telah terdaftar di aplikasi GOJEK

Bisa Juga Split Bill GOPAY, Loh!

Selain bisa chat sesama teman, fitur chat terbaru dari GOJEK ini juga memungkinkan penggunanya untuk langsung split bill atau patungan bareng. Fitur ini merupakan fitur tambahan yang terdapat di dalam fitur chat, dimana fitur ini memungkinkan kita untuk langsung mentransfer GO-PAY kepada temen sendiri. Fitur split bill ini jelas merupakan inovasi yang membuat patungan gampang, dan pertemanan menjadi lebih ceng li.

Fitur Split Bill ini diklasifikasikan menjadi 2 berdasarkan jumlah patungan yang dibayarkan, dimana patungan bisa dibagi secara rata atau berebda-beda tergantung dengan pesanan yang dipesan. Hal ini tentu merupakan sebuah keuntungan mengingat kita dapat berkoordinasi untuk memesan GO-FOOD dengan menu dan harga yang berbeda-beda dan membayar sesuai dengan porsi sendiri. Untuk memudahkan perhitungan dan membuat pertemanan semakin ceng li, GOJEK juga menyediakan fitur kalkulator di dalam fitur split bill.   

Nggak cuma split bill, kedepannya akan muncul banyak fitur lainnya di fitur chat dari GOJEK. Dengan Chat Feature dari GOJEK, chattingan jadi semakin gampang, Patungan semakin gampang, dan pertemanan semakin ceng li!



Pages